petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kode server ml thailand

slot paling gacor terpercaya 752Jutaan kata 352790Orang-orang telah membaca serialisasi

《kode server ml thailand》

Jangan Lupa Belanja ke Transmart Full Day Sale Hari ini, Banyak Diskon******

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (19/11) bagi-bagi banyak diskon. Ada diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (19/11) bagi-bagi banyak diskon. Ada diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (19/11) bagi-bagi diskon. Ada diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.

Pesta diskon ini hanya berlangsung selama satu hari dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. 

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian anak hingga dewasa, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik! Yuk, belanja ke Transmart sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mimpi Hyperloop Elon Musk, Mobil Terbang hingga Pecel Lele di IKN******

Ibu Kota Nusantara dirancang jadi kota pintar (smart city). Sejumlah raksasa teknologi digandeng. Terkesan jadi negeri impian, namun harus diwujudkan.
Nusantara yang masih dalam proses pembangunan. Ibu kota baru ini dirancang jadi kota pintara. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) saat ini terus menggeber pembangunan ibu kota di Nusantara, Kalimantan Timur. Bukan sekadar pembangunan fisik, namun juga penyiapan sistem tata kota untuk mewujudkan Nusantara menjadi smart city. Kota yang bukan cuma layak ditinggali (liveable) namun juga kota yang dicintai (loveable).

Untuk menjadikan nusantara jadi kota cerdas, sejumlah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) hingga penjajakan terus dilakukan. MoU yang baru-baru diteken bakan dilakukan langsung di pusat teknologi dunia, Silicon Valley di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Perusahaan-perusahaan digital seperti Cisco, Autodesk, ESRI, hingga Microsoft sepakat bekerja sama di Nusantara. Penjajakan dengan Meta, induk dari Facebook, Instagram, dan Whatsapp juga tengah dilakukan.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATJokowi 'Jualan' SDA, Energi Hijau hingga IKN di APEC 2023

Nusantara kata Bambang sudah selayaknya disiapkan setara dengan kota-kota besar di negara maju lain. Karena itu kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia terus dilakukan.

"Harapannya sistem yang kita bangun bukan sistem kaleng-kaleng," ujarnya.

Namun sistem yang sustainable hingga 2045 dan tahun-tahun berikutnya. Memang menurutnya terkesan masih utopis rencana-rencana tersebut. Namun mau tidak mau kita harus menuju ke sana.

Selain perusahaan yang sudah digandeng saat ini, Bambang mengatakan pembicaraan dengan penyedia teknologi tingkat tinggi lainya juga akan dibahas.

Terang-terangan mantan Wakil Menteri Perhubungan ini menyatakan salah satu perusahaan yang berminat untuk menjajaki kerja sama adalah hyperloop.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatOtorita IKN Teken MoU dengan 3 Perusahaan Teknologi Dunia

"Hyperloop ini alat transportasi seperti ketapel dalam tabung, punya Elon Musk, bisa memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat sekali seperti pesawat jet," kata Bambang.

Alat transportasi ini menurutnya bakal dipakai di Neom, kota masa depan di Arab Saudi yang tengah disiapkan Pangeran Mohammed bin Salman (MbS). Kota dengan ukuran lebar hanya sekitar 200 meter ini, bakal dibangun ke atas setinggi 500 meter dan ke bawah 500 meter dengan panjang 170 km.

"MbS inginend to enditu cuma 20 menit, berarti kan pakai Hyperlopp," ujarnya.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatWujudkan Smart City, Para Pejabat IKN Kunjungi Silicon Valley

Mobil Terbang Hyundai

Bukan cuma dari Amerika Serikat, perusahaan teknologi dari negara-negara lain seperti Korea Selatan dan Jepang juga bakal digandeng IKN.

Bambang mencontohkan Hyundai akan bekerja sama soal penyediaan mobil terbang.

Sebelumnya Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan sistem mobil otonom dan taksi terbang akan mulai diuji coba di IKN tahun depan.

"OIKN juga sudah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan salah satu provider teknologi dari Korea Selatan untuk mengembangkan urban air mobility atau taksi terbang (sky taxi). Uji coba tersebut siap kita lakukan juga pada tahun depan," kata Ali seperti dilansir dari Antara.

Perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group, telah menandatangani nota kesepahaman dengan OIKN untuk pengembangan ekosistem Urban Air Mobility (UAM) ini.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

Saat menghadiri Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2023 di San Francisco, Bambang juga sempat melihat-lihat taksi Wisk, terbang otonom yang dikembangkan oleh raksasa industri penerbangan, Boeing.

Kendaraan tenaga listrik ini dikembangkan sejak 2010. Mempunyai kemampuan lepas landas secara vertikal, kendaraan berkapasitas 4 orang ini punya kecepatan 110 sampai 120 knot. Bentang 14 meter sayapnya dipasangi 12 baling-baling.

Taksi terbang ini bisa mengudara 2.500 hingga 4.000 kaki dengan pengawasan penuh operator saat digunakan.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Sementara Jepang melalui perusahaan Sumitomo Forestry akan ambil bagian soal hutan yang berkelanjutan.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, Sumitomo bergerak di bidang penyediaan material kayu yang ramah lingkungan. Selain itu di Indonesia perusahaan ini juga sudah menjalankan bisnis kehutanan skala besar di Kalimantan Barat.

Sumitomo mengklaim mendapatkan pengakuan atas inisiatif mengelola lahan gambut dengan cara efektif, mempertahankan bisnis sekaligus berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca.

Bambang juga mengatakan, di IKN nantinya akan dibuat rumah teknologi. Tempat ini nantinya akan menggodok teknologi apa yang paling pas untuk diterapkan di IKN.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

UMKM Cita Rasa Lokal

Bukan cuma investor dalam negeri, IKN juga membuka kesempatan luas pada investor dalam negeri untuk berperan, bahkan di level usah mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Di tingkat pengusaha dalam negeri, telah terbentuk konsorsium untuk membangun IKN seperti rumah sakit, perkantoran, hotel dan proyek-proyek strategis lain.

Terdapat setidaknya 10 taipan dalam negeri dipimpin Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. Presiden Jokowi menyebut para pengusaha itu menggelontorkan Rp20 triliun untuk investasi di IKN.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatKepala IKN soal Rem Investasi Asing: Kawasan Inti Kental Warna RI

Para pengusaha dalam negeri ini nantinya akan fokus di kawasan inti ibu kota baru. Sementara di luar kawasan inti nantinya akan bersama-sama dengan investor asing.

Selain itu, kata Bambang, UMKM juga akan dilibatkan di sana. "Misalnya nanti kita akan bangun tempat makan pecel lele, gudeg, soto banjar dan lain-lain. Itu nanti kan jadi bagian Nusantara" katanya.

Bambang menegaskan, ini adalah wujud IKN milik bersama, bukan milik orang per orang dan tak terkait dengan kepentingan politik. Apalagi pembentukan IKN sudah dipayungi undang-undang.

[Gambas:Video CNN]



Alih Teknologi dan Pendidikan Nusantara

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bandara Sukabumi dan Proyek Batas RI******

Menko Marves Ad Interim sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ada 2 dari 11 proyek pemerintah yang belum selesai dan akan ia kebut.
Menko Marves Ad Interim sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ada 2 dari 11 janji Jokowi yang belum ditunaikan dan akan ia kejar supaya cepat selesai. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Ad Interim sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ada 2 dari 11 proyek pemerintah yang belum selesai dan ia kejar supaya cepat tuntas.

Pertama, pembangunan Bandara Baru Sukabumi.

"Agar disiapkan narasi kepada publik untuk penyelesaian kebutuhan dasarnya diperlukan waktu sampai kebutuhan dasar terpenuhi dan Kementerian Perhubungan secara aktif melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah," jelas Erick dalam keterangan resmi Kemenko Marves, Senin (30/10).

"Agar dilakukan penjajakan kerja sama dengan Timor Leste, terutama untuk strategi peningkatan permintaan. Permasalahan pembukaan rute Kupang-Dili adalah rendahnya permintaan," tegasnya.

Erick menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang tengah sakit untuk sementara waktu. Pada awal pekan kemarin, ia memimpin rapat koordinasi bersama 7 kementerian di bawah Kemenko Marves. Rapat dilakukan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat.

Selain membahas proyek itu , rakor yang dipimpin Erick mendorong percepatan sejumlah program strategis pemerintah, antara lain pelaksanaan proyek utama pada 6 kelompok pembangunan di kuartal III 2023.

Selain itu, ia menyinggung soal beberapa proyek strategis nasional (PSN) yang mesti mendapatkan perhatian. Ada bandara, pelabuhan, hingga penyelesaian jalan akses serta fasilitasnya.

"Saya harap dapat dilakukan koordinasi antara Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dan Kementerian BUMN dalam penyelesaian issue-issue proyek strategis nasional (PSN)," tutup Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:mpogacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bmw slot88
menulis artikel dapat uang
kredit hp offline tanpa dp
rtp simasbola
garuda slot 89
indobolaku
cuan77
voucher gratis ongkir shopee 0 rupiah
maxwin500
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp prada4d
Bab 2 pinjol resmi ojk 2022 cepat cair
Bab 3 harga voucher axis 8gb 15 hari
Bab 4 link slot depo pulsa
Bab 5 situs judi slot terpercaya dan banyak bonus
Bab 6 slot suster
Bab 7 situs slot depo 20 bonus 20 to kecil
Bab 8 hongkong togel tadi malam
Bab 9 tafsir mimpi anjing togel
Bab 10 slot unik
Bab 11 slot tergacor sedunia
Bab 12 situs slot 123
Bab 13 slotsgg
Bab 14 situs loker terpercaya 2022
Bab 15 situs slot jadul
Bab 16 buku mimpi 3 angka abjad
Bab 17 slot terbaru gacor hari ini
Bab 18 138slot
Bab 19 maxwin slot adalah
Bab 20 889nation
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5191bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Musuh di kamar kerja musim semi

idr168
PT Nestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023.
PT Nestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTNestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023.

Manajemen Nestle mengatakan langkah itu diambil untuk melakukan penyesuaian terhadap bisnis mereka agar menjadi lebih efisien dan tumbuh dalam jangka waktu panjang.

"Dalam situasi dan kondisi saat ini, dengan sangat menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak sebagai hasil dari perubahan ini, di salah satu pabrik kami, Kejayan, dikarenakannya sudah tidak adanya peran di dalam transformasi bisnis ini," kata manajemen Nestle dalam keterangan resmi, Selasa (14/11).

"Untuk menghadapi dinamika tersebut, kami telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan dan tuntutan pasar, serta mendesain kembali organisasi kami untuk menjawab perubahan dengan lebih efektif sembari tetap berpegang pada komitmen kami untuk menjaga kelangsungan bisnis dan keberlanjutan operasional," kata manajemen Nestle.

Manajemen mengatakan sudah mempertimbangkan seluruh pilihan yang ada sebelum pada akhirnya mengambil keputusan PHK.

Perusahaan memastikan karyawan tetap menjadi prioritas. Karenanya, perusahaan akan memberikan kompensasi kepada karyawan terdampak PHK dengan sepenuhnya mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku.

"Kami terus berkomitmen untuk memperlakukan karyawan dengan adil dan hormat, serta sepenuhnya mematuhi semua hukum dan kebijakan yang berlaku. Perusahaan akan melakukan yang terbaik kepada karyawan yang terdampak serta memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanannya terhadap konsumen dan mitra bisnis kami di Indonesia," kata manajemen Nestle.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Tahun-tahun ketika aku menjadi Kaisar Langit

erek erek 2d 70
PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) akan delisting saham secara sukarela serta mengkonversi diri dari yang semula perusahaan publik menjadi tertutup.
PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) akan delisting saham secara sukarela serta mengkonversi diri dari yang semula perusahaan publik menjadi tertutup. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa EfekIndonesia (BEI) mengatakan PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) akan delisting saham secara sukarela atau voluntary delisting serta
mengkonversi  diri dari yang semula perusahaan publik menjadi tertutup ataugo private.

Karenanya, BEI menghentikan sementara perdagangan saham tersebut mulai Rabu (8/11).

"Perseroan menyampaikan rencana untuk melakukan go privatedan voluntary delistingkepada Bursa setelah memperoleh persetujuan dari pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2023," demikian bunyi pernyataan BEI dalam Keterbukaan Informasi, Selasa (7/11).

"Tentu setelah ini, kami akan proses untuk hearingdulu, dengar pendapat apa yang menjadi backgrounddilakukannya voluntary delisting," ujarnya di gedung BEI, dikutip CNBC.

Ia menjelaskan perusahaan yang akan delisting diproses sesuai dengan aturan yang berlaku di mana perusahaan harus memenuhi kewajiban pembelian saham kembali (buyback) saham. Hal itu dilakukan agar para investor terlindungi.

"Karena pada saat melakukan voluntary delistingkeluar dari publicarena kita pastikan saham-saham yang beredar di masyarakat itu dibeli kembali di-buybackdengan harga yang tentunya harga yang wajar," katanya.

"Dalam rangka investor protectionkita pastikan bahwa setiap saham yang beredar di publik itu dibeli kembali," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Arena Para Dewa dari Dunia Lain

tokopedia slot88 link alternatif
Bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah, ada promo menarik kalau belanja di Transmart hari ini!
Bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah, ada promo menarik kalau belanja di Transmart hari ini! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja dengan banyak diskon? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja yang berlangsung hari ini, Minggu (12/11).

Soalnya selain banyak diskon, pelanggan juga bisa hemat dengan menggunakan Bank Mega atau Allo Bank!

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Diskonnya pun berlaku untuk aneka produk, mulai dari buah-buah segar, kebutuhan rumah tangga, fesyen, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Jadi kalau belanja di Transmart Full Day Sale dan bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah, kamu bisa dobel untung!

Makanya, jangan sampai kelewatan ya! Soalnya, diskonnya cuma berlaku satu hari aja, mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk segera ke gerai Transmart terdekat sekarang juga, dan belanja pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dao Zhen Xinghe

bumi4d
Selama periode Full Day Sale, berbagai produk kebutuhan sehari-hari bakal didiskon mulai dari kecap, tisu, hingga popok anak.
Selama periode Full Day Sale, berbagai produk kebutuhan sehari-hari bakal didiskon mulai dari kecap, tisu, hingga popok anak. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuma Transmart yang gak pernah bosan kasih diskon belanja bagi pelanggannya. Kabar gembira nih, Transmart Full Day Sale bakal datang lagi pada Minggu (29/10) di seluruh gerai se-Indonesia.

Selama periode Full Day Sale berlangsung, berbagai produk kebutuhan sehari-hari didiskon.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo Paylater

1. Sedaap kecap manis kedelai hitam 550ml harga normal Rp24.700/pch, harga diskonnya Rp16.400/pch

2. Merries pants pampers tersedia ukuran S/M/L/XL harga normal Rp51.700/pack, harga diskon Rp28.320/pack

3. Merries pampers new born ukuran S/M/L harga normal Rp90.200/pack, harga diskon Rp66.000/pack

4. Heinz saus Mexican/Korean/Indonesia gourment chili 125gram harga normal Rp7.900/pch, harga diskon Rp5.520/pch

5. Clean plus facial tissue 1kg harga normal Rp52.900/pack, harga diskon Rp35.120/pack

6. Cap Panda grass jelly/cincau/liang teh 310ml harga normal Rp7.500/klg, harga diskon Rp4.800/klg

7. Attack plus softener 1200gr harga normal Rp44.500/bks, harga diskon Rp30.960/bks

8. ABC juice 230m rasa sari kacang hijau, apel, jambu, jeruk, berlaku diskon 10 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Selain produk di atas, masih ada banyak produk-produk lain yang bakal didiskon dan menawarkan harga spesial. Mulai dari daging ayam segar, buah, furnitur, hingga barang elektronik.

Pastikan kamu sudah memiliki satu satu dari ini, Allo Bank, Bank Mega, atau Mega Syariah. Selain ada ekstra diskon 20 persen, kamu jadi bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Cara buka rekeningnya gampang. Cukup download Allo Bank di Play Store atau App Store, lalu daftar dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Mau punya Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah dengan cara instan? Gampang, caranya tinggal mengunjungi booth Bank Mega yang ada di setiap gerai untuk mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

perang total tanpa akhir

ml77 slot login
Pebisnis UMKM meraup untung dari acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan KPP Pratama Mampang Prapatan.
Pebisnis UMKM meraup untung dari acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan KPP Pratama Mampang Prapatan. (Foto: CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mampang Prapatan menjadi kesempatan bagi para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mempromosikan produk-produknya.

Acara yang berlangsung pada 16-17 November itu menjadi peluang bagi para pengusaha UMKM untuk meraup cuan sebanyak mungkin.

Novi, salah satu pelaku UMKM, mengatakan sangat terbantu dengan acara BDS karena produknya laku dibeli oleh para pengunjung. Ia menjual berbagai kudapan yang terbuat dari abon dan singkong.

Meski belum menghitung omzet yang diperoleh selama dua hari mengikuti eventini, ia mengaku merasa terbantu.

"Kalau (omzet) meningkat berapa kita belum bisa pastikan. Ya penjualannya alhamdulillahlah aku bilang," katanya.

Senada, Yeni, pedagang asinan buah dan sayur juga mengaku terbantu dengan acara BDS ini. Ia mendapatkan omzet Rp1 juta dari hasil penjualan kemarin (16/11).

"Lumayan ya, tapi saya enggak bawa banyak (jualan). Omzet sih kemarin sekitar Rp1 jutaan," katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan penjualannya lebih banyak saat acara BDS sebelumnya beberapa bulan lalu. Padahal, jumlah pengunjung kali ini lebih banyak.

"Lebih ramai yang kemarin, Juli kalau enggak salah. Padahal pengunjungnya lebih banyak ini. Tapi penjualan lebih banyak kemarin. Tapi tetap lumayan," katanya.

Kepala KPP Pratama Mampang Prapatan Awang Firdaos mengatakan acara ini bertujuan untuk membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu menembus pasar global.

"Ini sebagai upaya jangan sampai Direktorat Jenderal Pajak hanya bertemu UMKM ketika kita hanya menerima pajak. Tapi kita ingin membina dan membangun hubungan dari hulu ke hilir. Hari ini adalah acara hulu bagaimana membina mereka," katanya.

Awang menjelaskan dalam acara BDS itu, para UMKM dibekali startegi jitu dari berbagai narasumber untuk mengembangkan usaha mereka. Salah satu narasumbernya dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memberikan materi mengenai permodalan. Pasalnya selama ini banyak UMKM yang mengaku kesusahan mendapatkan permodalan dari bank.

"Kami meminta BSI memberikan kisi-kisi atau skema-skema yang kira-kira paling mudah untuk mendapatkan modal bagi pelaku UMKM," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sembilan putaran sangat indah

e commerce yang bisa pakai akulaku
Kemenhub dan JICA mulai membahas pembangunan MRT Cikarang-Balaraja fase 1 tahap 1 usai meneken risalah pembahasan penilaian Sabtu (11/11) lalu.
Kemenhub dan JICA mulai membahas pembangunan MRT Cikarang-Balaraja fase 1 tahap 1 usai meneken risalah pembahasan penilaian Sabtu (11/11) lalu. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA) mulai membahas pembangunan MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1 usai meneken risalah pembahasan penilaian (MoD of Appraisal Mission), pada Sabtu (11/11) lalu.

MRT Jakarta koridor Timur-Barat ini kerap disebut MRT Cikarang-Balaraja lantaran membentang sepanjang 84,1 kilometer (km) dari Balaraja, Tangerang hingga Cikarang, Bekasi.

"Saya sangat berharap proyek MRT koridor Timur-Barat ini dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikutip dari Detik, Senin (13/11).

"Kita harus konsisten melaksanakan berbagai pembangunan transportasi massal perkotaan berbasis rel seperti MRT, LRT, dan KRL," ujarnya.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menyebut pihaknya akan segera menyelesaikan kelengkapan administrasi dari proyek ini usai penandatangan MoD Sabtu lalu.

"Kami menargetkan urusan administrasi ini dapat segera selesai sehingga pembebasan lahan akan dapat dilakukan pada tahun 2024," ungkap Risal.

Dalam pengerjaannya, ia menjelaskan MRT Cikarang-Balaraja dibagi menjadi empat tahap, yaitu Fase 1 Tahap 1 (Tomang-Medan Satria sepanjang 30,1 km), Fase 1 Tahap 2 (Kembangan-Tomang sepanjang 9,2 km).

Kemudian Fase 2 Timur (Medan Satria-Cikarang sepanjang 20,5 km), serta Fase 2 Barat (Kembangan Balaraja sepanjang 29,9 km).

"MRT Jakarta koridor Timur-Barat ini akan terintegrasi dengan koridor Utara-Selatan dengan titik temu di Stasiun Thamrin yang saat ini sedang dibangun," kata Risal.

Pada tahap awal pembangunan, Fase 1 Tahap 1 dari MRT Jakarta koridor Timur-Barat akan memiliki 21 stasiun, yang terdiri dari 8 stasiun bawah tanah dan 13 stasiun layang.

Selain itu, pada tahap ini juga akan dibangun depot di kawasan Rorotan dengan jalur akses sepanjang 5,9 km.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)