petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dana4d

buku tafsir mimpi 2d terlengkap 14Jutaan kata 312088Orang-orang telah membaca serialisasi

《dana4d》

Stanford University Bangun Pusat Riset di IKN Nusantara Awal 2024******

Stanford University akan membangun pusat riset di kawasan IKN Nusantara di awal 2024 setelah tanda tangan MoU dilakukan di California, AS.
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11). Dok. IKN Nusantara
California, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Stanford University, California, Amerika Serikat, Rabu (15/11) waktu AS.

MoU ditandatangani oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Anindya Bakrie selaku alumnus Stanford dan Arun Majumdar dari Stanford Doerr School of Sustainability.

Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi dan sejumlah pengusaha yang merupakan alumni Stanford ikut menyaksikan penandatanganan MoU ini.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATRatusan Mahasiswa Stanford Hadiri Kuliah Tamu Jokowi

Di kawasan inti IKN bakal disiapkan pusat riset Stanford ini. Hasilnya nanti bakal jadi bekal IKN dalam pengembangan Nusantara.

"Tadi sudah lebih dari MoU karena bulan lalu Stanford sudah menyerahkanletter of intentdan disepakati kolaborasi di bidang riset, penelitian dan traning capacity building," kata Bambang di Stanford University, California, Amerika Serikat.

Nantinya untuk hal yang lebih teknis akan dilakukan pertemuan-pertemuan lanjutan. Pembangunan pusat riset ini akan dilakukan sekitar Januari atau Februari 2024.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11Foto: Dok. IKN Nusantara
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11

Bambang mengatakan otorita IKN menyediakan lahan seluas 3 hektare di kawasan inti IKN. Para alumni Stanford di Indonesia yang akan membangun gedung pusat riset tersebut. Stanford kemudian yang mengisinya dengan aktivitas riset di sana.

"Baik peneliti dari Indonesia maupun peneliti dari Stanford nanti akan berinteraksi meneliti di sana," ujar Bambang.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Selain pusat riset Stanford, tiga universitas asal Belanda yakni Delft University, Erasmus University, salah satu kampus di Roterdam juga akan bekerja sama membangun pusat riset di sana. Dari dalam negeri, 6 kampus negeri juga sudah berkomitmen membangun pusat riset.

Dengan banyaknya riset di IKN, Bambang berharap pengembangan Nusantara akan bisa dari berbagai aspek. Misalnya dari sisi sosiologis masyarakat di IKN dan pengembangan kualitas sumber daya manusianya.

Sementara itu Dekan Stanford Doerr School of Sustainability Arun Majumdar mengatakan ini adalah sebuah kebanggaan untuk bisa bekerja sama dengan otoritas IKN.

Ia mengatakan masalah keberlanjutan adalah masalah global. Hal ini yang selama ini dipelajari oleh Stanford yang siap membawa apa yang diteliti selama ini ke dunia nyata.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatMoU dengan IKN, Microsoft Siap Terlibat di 'Smart City' Nusantara

Arum sendiri menilai ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dengan IKN seperti sustainable urban development, transisi energi bersih, blue food, dan soal karbon.

"Sebuah kehormatan bagi Stanford untuk bisa bekerja sama," kata Arum.

Sebelum dengan Stanford University, di California, Otorita IKN juga menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley, San Francisco. Perusahaan itu antara lain Cisco, Autodesk, ESRI, dan Microsoft. Sementara dengan induk perusahaan Facebook masih dilakukan penjajakan kerja sama.

Berbagai kerja sama yang dilakukan ini adalah upaya menjadikan IKN Nusantara menjadismart city.Sejumlah penerapan teknologi maju dari mulai mobil otonom, taksi terbang, hingga sistem e-governance serta pembuatan data center akan dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(sur/sur)

Indonesia Impor dari Israel dan Palestina, Mana yang Lebih Banyak?******

BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar.
BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesiatercatat melakukan perdagangan denganIsrael dan Palestina baikimpormaupun ekspor, di tengah memanasnya konflik kedua negara itu.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas yang paling banyak diimpor dari Israel adalah mesin dan perkakas.

Sementara impor dari Palestina didominasi oleh buah-buahan.

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Nilai impor tersebut turun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar.

Impor Indonesia dari Israel seluruhnya dari sektor non-migas, yakni mesin dan perkakas mekanis serta bagiannya (HS84) senilai US,03 juta.

Kemudian, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia (HS82) senilai US,86 juta dan mesin dan perlengkapan elektronik serta bagiannya (HS85) senilai US,45 juta.

Kemudian, instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta dan bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai impor RI dari Palestina hanya US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Nilai impor itu naik tipis dari US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar pada tahun sebelumnya.

Rincian impor dari Palestina yakni buah-buahan (HS08) yang mencapai US,43 juta. Lalu, lemak dan minyak hewan (HS15) USUMP Buruh di Bali Hanya Naik Rp100 Ribu Jadi Rp2,8 Juta di 2024******

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah menetapkan nominal Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 naik Rp100 ribu menjadi Rp2.813.672.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah menetapkan nominal Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 naik Rp100 ribu menjadi Rp2.813.672. (iStock/Jaka Suryanta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Balitelah menetapkan nominal UpahMinimum Provinsi (UMP) 2024 naik Rp100 ribu menjadi Rp2.813.672.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Bali Ida Bagus Setiawan mengatakan penetapan ini berdasarkan perhitungan bersama dewan pengupahan menggunakan formula baru Kemenaker yang tertuang dalam PP Nomor 51 Tahun 2023.

"Kami sudah sepakat untuk menetapkan UMP, hasil berita acara sudah kami laporkan ke Pj Gubernur Bali dan terbit keputusan gubernur nomor 979/03-M/HK/2023 tentang UMP Bali 2024, besarannya adalah Rp2.813.672 atau kalau dibandingkan dengan 2023 naik sebesar 3,68 persen," kata dia Senin (20/11) seperti dikutip dari Antara.

Sementara tahun berikutnya mengikuti skala upah.

Adapun parameter yang digunakan dalam menentukan UMP Bali 2024 beberapa diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi, tingkat inflasi, UMP tahun sebelumnya, dan alpa yang ditetapkan.

"Nah memang ada ditentukan antara 0,1-0,3 untuk teman-teman di perwakilan tenaga kerja maupun pengusaha, tugas pemerintah ini sebetulnya sebagai fasilitator kesepakatannya di mana agar pembangunan tetap berjalan, sehingga saat rapat tersebut dihasilkan kenaikan 0,21 persen kalau disetarakan naik Rp100 ribu," ujar Setiawan.

Jika dibandingkan dengan kenaikan UMP 2022 ke 2023, kenaikan di tahun ini cenderung lebih sedikit. Pasalnya, pada 2022 UMP sebesar Rp2.516.971 dan naik sebesar Rp196.701 atau 7,81 persen.

Lihat Juga :
Terowongan Istiqlal-Katedral Belum Operasi Buntut Debat Bayar Listrik

Kepala Disnaker Bali menjelaskan bahwa perbedaan ini berdasarkan formula penghitungan baru, karena tahun sebelumnya masih mengacu pada PP Nomor 36 Tahun 2021.

"Pemerintah tidak ingin UMP turun, pasti meningkat. Hanya sekarang PR kita di Bali salah satunya pertumbuhan ekonomi (PE). PE itu masing-masing kabupaten/kota jadi kita di Bali ya harus masing-masing daerah meningkat. Tidak mungkin hanya Badung yang lari terbang sementara daerah lain tidak," ujarnya.

Diketahui untuk acuan inflasi, Pemprov Bali menggunakan data badan pusat statistik 2,40 persen, sementara untuk PE nilainya sebesar 5,9 persen dengan di dalamnya terjadi disparitas tinggi antar kabupaten.

Setiawan menyebut Kabupaten Badung pertumbuhan ekonominya 9,97 persen, sementara Karangasem 2,58 persen dan ada lima kabupaten di bawah 4 persen, sehingga berkaca dari formula terbaru maka pertumbuhan ekonomi harus didorong agar upah dapat meningkat.

Keputusan UMP Bali 2024 sendiri sudah disepakati oleh dewan pengupahan yang terdiri dari perwakilan asosiasi pengusaha, serikat pekerja, akademisi, pakar, dan instansi pemerintah, sehingga diharapkan agar dapat diterapkan sesuai regulasi.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USMenko Airlangga Tandatangani Perjanjian Rantai Pasok Pertama di Dunia******
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menandatangani perjanjian rantai pasok pada Indo-Pacific Economic Framework Ministerial Meeting.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama menteri ekonomi dari 13 negara mitra Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) menandatangani perjanjian rantai pasok pada Indo-Pacific Economic Framework Ministerial Meeting (IPEF-MM) Ketiga di San Francisco, Selasa (14/11).

Perjanjian ini dilakukan atas dasar keinginan kuat dari negara-negara mitra IPEF untuk memiliki rantai pasok yang tangguh dan kompetitif di kawasan Indo-Pasifik. Perjanjian ini telah menghasilkan kesepakatan rantai pasok (Supply Chain Agreement) pertama di dunia.

Adapun perjanjian rantai pasok (Supply Chain) ini perundingannya dimulai pada Desember 2022 di Brisbane, Australia yang bertujuan untuk menetapkan struktur yang memungkinkan para pihak mengembangkan pemahaman bersama yang lebih mendalam mengenai rantai pasok regional.

Pasca-penandatanganan perjanjian rantai pasok, pemerintah akan melaksanakan proses domestik yang diperlukan untuk berlakunya perjanjian rantai pasokan IPEF serta berkoordinasi dengan dengan pihak-pihak terkait implementasi perjanjian rantai pasok.

Tiap negara anggota IPEF akan memberikan perwakilan pejabat senior pada masing-masing badan yang bersifat tripartit (perwakilan pemerintah, pekerja, dan pengusaha).

Sebagaimana diketahui perjanjian rantai pasok mengamanatkan pembentukan tiga badan rantai pasok, yakni Dewan Rantai Pasokan IPEF (IPEF Supply Chain Council), Jaringan Respons Krisis Rantai Pasokan IPEF (IPEF Supply Chain Crisis Response Network), dan Dewan Penasihat Hak-Hak Buruh IPEF (IPEF Labor Rights Advisory Board).

Pada kesempatan ini, terkait Pilar III IPEF, Ekonomi Bersih, Pihak Amerika Serikat menyampaikan terdapat beberapa tangible benefits terkait Pilar III. Antara lain IPEF Catalytic Capital Fund senilai US juta, US DSC Global Climate Fund senilai US0 juta, dan IPEF Investor Forum yang akan dilaksanakan di Singapura pada April atau Juni 2024.

Turut hadir mendampingi Menko Airlangga dalam Pertemuan Tingkat Menteri Ketiga (in person) IPEF, Kepala Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

(inh/inh),02 juta.

Selanjutnya, karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USStarbucks Indonesia Bantah Tudingan Pro Israel******

Starbucks Indonesia membantah tudingan pro Israel di tengah seruan boikot.
Starbucks Indonesia membantah tudingan pro Israel di tengah seruan boikot. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Wella Andany).
Jakarta, CNN Indonesia--

Starbucks Indonesia membantah tudingan pro Israel. Jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat (AS) menjadi sasaran boikot imbas tudingan tersebut.

Pihak Starbucks Indonesia sendiri menyatakan pihaknya, termasuk CEO Howards Schultz tidak memberikan dukungan finansial apapun kepada Israel yang tengah menggempur Jalur Gaza, Palestina.

"Baik Starbucks maupun mantan pemimpin, presiden, dan CEO perusahaan, Howard Schultz, tidak memberikan dukungan finansial kepada pemerintah Israel dan/atau Angkatan Darat Israel dengan cara apa pun," tulis perusahaan di laman resmi, dikutip Kamis (16/11).

Lebih lanjut, Starbucks juga mengklaim telah menutup toko di Israel sejak 2003. Meski demikian, perusahaan mengatakan penutupan itu tidak berkaitan dengan isu politik.

Starbucks memutuskan membubarkan kemitraan dengan Israel karena tantangan operasional di pasar negara tersebut. Keputusan tersebut juga sudah dibicarakan dengan mitra di Israel saat itu.

"Meskipun ini merupakan keputusan yang sulit bagi kedua perusahaan, kami yakin ini tetap merupakan keputusan yang tepat bagi bisnis," sambung Starbucks.

Starbucks menuturkan pihaknya merupakan perusahaan global dengan gerai yang tersebar di 86 pasar, termasuk lebih dari 1.900 toko di 11 wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara. Di wilayah tersebut, perusahaan mempekerjakan lebih dari 19 ribu partner(sebutan untuk karyawan) yang mengenakan celemek berwarna hijau.

Perusahaan mengatakan melalui perjanjian lisensi dengan partner dagang dan pemegang lisensi MH Alshaya Co. WLL, sebuah bisnis keluarga Kuwait, Starbucks telah beroperasi di Timur Tengah sejak 1999.

Saat ini Alshaya Group mengoperasikan lebih dari 1.900 kedai Starbucks yang tersebar dari Afrika Utara hingga Timur Tengah dan Turki, hingga Asia Tengah.

"Kami bermitra dengan Alshaya Group untuk mengoperasikan toko Starbucks di Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Lebanon, Maroko, Oman, Qatar, Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara," kata perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)




bab terbaru:dunia gacor

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
erek erek banyak uang
slot bagus
268slot
buku mimpi 2d 56
slot terbesar dan terpercaya
web slot online
slot 88 gacor
victoriabet4d
pola slot zeus gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 black4d
Bab 2 gacor 96
Bab 3 slot 77 demo
Bab 4 ovovegas
Bab 5 lumbungslot138
Bab 6 petirzeus88
Bab 7 satriabet
Bab 8 permainan lucky market dapat uang
Bab 9 arjuna4d
Bab 10 link slot tergacor dan terpercaya
Bab 11 situs slot terbaik gacor
Bab 12 bonus new member olxtoto
Bab 13 cara bayar cicilan kredivo di shopee
Bab 14 pinjaman tunai selain kredivo
Bab 15 akun premium kredivo
Bab 16 joker 123 terbaru
Bab 17 cara dapat uang dana gratis
Bab 18 rtp pialasport
Bab 19 cara kredit dengan kredivo
Bab 20 royaltoro
Klik untuk melihattersembunyi di tengah353bab
takutBacaan TerkaitMore+

menjadi seekor anjing

nineqq
Pengamat menilai swasembada pangan sulit dilakukan lantaran kebutuhan masyarakat bergantung pada impor.
Pengamat menilai swasembada pangan sulit dilakukan lantaran kebutuhan masyarakat bergantung pada impor.(CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut 2Prabowo Subianto menjualswasembada pangan dalam visi-misinya. Program tersebut digaungkan berkali-kali, yang terakhir dalam Sarasehan 100 Ekonom Indonesia pada Rabu (8/11) lalu.

"Saudara-saudara mungkin sudah banyak dengar sikap saya, pidato saya selama 20 tahun lebih, dari sejak saya masih tentara aktif saya selalu bicara swasembada pangan, swasembada pangan, swasembada pangan, swasembada pangan" ujar Prabowo.

"Orang-orang Neolib mengatakan untuk apa kita swasembada pangan kalau bisa kita beli lebih murah dari Vietnam dan dari Thailand? Ada pandangan seperti itu" lanjutnya.

Prabowo menyiapkan program lumbung pangan (food estate) untuk merealisasikan swasembada pangan. Buatnya, ini bukan 'barang' baru.

Ia, yang notabene menteri pertahanan saat ini, ditugasi Presiden Jokowi menahkodai program tersebut, bersama Kementerian Pertanian.

Prabowo bertanggung jawab atas penanaman singkong di lahan seluas 600 hektare di Kalimantan Tengah. Namun, program yang dimulai November 2020 tersebut mangkrak.

Ketua Umum Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) Dwi Andreas menilai swasembada pangan selama ini hanya menjadi retorika yang dimainkan para calon pemimpin.

Lihat Juga :
UMP DKI Jakarta 2024 Diketok Hari Ini

Guru Besar IPB tak menampik Indonesia sudah swasembada beras. Namun, swasembada pangan sulit dicapai lantaran konsumsi gandum masyarakat cukup tinggi.

"Kalau kita bicara swasembada pangan, ya tidak swasembada. Karena apa? 28 persen kebutuhan pangan pokok kita saja udah gandum. Gandum 100 persen kita impor," ungkapnya.

Head of Macroeconomics and Finance INDEF Rizal Taufikurahman mengatakan impor masih bisa dilakukan meski swasembada pangan.

"Swasembada itu boleh impor tapi sedikit dan tidak tergantung dengan impor. Hanya sebatas untuk stok dan jumlahnya relatif lebih kecil" Kata Taufik.

Yang ia permasalahkan impor kerap dilakukan saat panen raya sehingga merugikan petani.

"Produksi surplus, tiba tiba impor. Petani tidak bisa menikmati harga bagus. Jangan sampai harga tinggi, tapi pangannya impor," imbuh Taufik.

Ia pun menyoroti food estate mangkrak yang dikerjakan Prabowo. Menurutnya, program lumbung pangan bermasalah karena ketidaksesuaian pengelolaan. Sektor pertanian yang lebih tepat diberikan kepada petani malah diserahkan kepada perusahaan.

"Apakah pangan mau diindustrialisasikan seperti food estate? Karena pertanian itu tidak bisa model begitu, pertanian itu harus diberikan kepada petani karena dia tahu persis. Masa dikasih ke korporat, ya tidak bisa," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(sym/pta)

Menarik seorang pria tunawisma di pesta pernikahan untuk menyelesaikan pernikahan

erek2 ikan lele
Starbucks Indonesia membantah tudingan pro Israel di tengah seruan boikot.
Starbucks Indonesia membantah tudingan pro Israel di tengah seruan boikot. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Wella Andany).
Jakarta, CNN Indonesia--

Starbucks Indonesia membantah tudingan pro Israel. Jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat (AS) menjadi sasaran boikot imbas tudingan tersebut.

Pihak Starbucks Indonesia sendiri menyatakan pihaknya, termasuk CEO Howards Schultz tidak memberikan dukungan finansial apapun kepada Israel yang tengah menggempur Jalur Gaza, Palestina.

"Baik Starbucks maupun mantan pemimpin, presiden, dan CEO perusahaan, Howard Schultz, tidak memberikan dukungan finansial kepada pemerintah Israel dan/atau Angkatan Darat Israel dengan cara apa pun," tulis perusahaan di laman resmi, dikutip Kamis (16/11).

Lebih lanjut, Starbucks juga mengklaim telah menutup toko di Israel sejak 2003. Meski demikian, perusahaan mengatakan penutupan itu tidak berkaitan dengan isu politik.

Starbucks memutuskan membubarkan kemitraan dengan Israel karena tantangan operasional di pasar negara tersebut. Keputusan tersebut juga sudah dibicarakan dengan mitra di Israel saat itu.

"Meskipun ini merupakan keputusan yang sulit bagi kedua perusahaan, kami yakin ini tetap merupakan keputusan yang tepat bagi bisnis," sambung Starbucks.

Starbucks menuturkan pihaknya merupakan perusahaan global dengan gerai yang tersebar di 86 pasar, termasuk lebih dari 1.900 toko di 11 wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara. Di wilayah tersebut, perusahaan mempekerjakan lebih dari 19 ribu partner(sebutan untuk karyawan) yang mengenakan celemek berwarna hijau.

Perusahaan mengatakan melalui perjanjian lisensi dengan partner dagang dan pemegang lisensi MH Alshaya Co. WLL, sebuah bisnis keluarga Kuwait, Starbucks telah beroperasi di Timur Tengah sejak 1999.

Saat ini Alshaya Group mengoperasikan lebih dari 1.900 kedai Starbucks yang tersebar dari Afrika Utara hingga Timur Tengah dan Turki, hingga Asia Tengah.

"Kami bermitra dengan Alshaya Group untuk mengoperasikan toko Starbucks di Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Lebanon, Maroko, Oman, Qatar, Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara," kata perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Ratuku Zhou Jielun

lentera4d
Menteri BUMN Erick Thohir dan InJourney Holding menetapkan Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II.
Menteri BUMN Erick Thohir dan InJourney Holding menetapkan Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II. (Tangkapan layar web gapura.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir serta PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Holding menetapkan Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II.

Wendo dipilih pada Jumat (17/11), menggantikan Muhammad Awaluddin yang telah menjalani penugasan sebagai Direktur Utama AP II pada periode 2016 - 2023.

Hal itu tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor : SK-311/MBU/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II nomor KEP.INJ.01/23/11/2023/A.0083.

Sementara itu, Awaluddin juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN dan InJourney atas kesempatan dan dukungan selama menjabat sebagai direktur utama AP II.

"Saya doakan AP II akan semakin maju untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memperkuat konektivitas penerbangan nasional," kata Awaluddin.

Berikut jajaran baru direksi AP II terbaru:

- Plt Direktur Utama: Wendo Asrul Rose
- Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Hilda Savitri
- Direktur Komersial dan Pelayanan: Mohammad Rizal Pahlevi
- Direktur Human Capital: Ajar Setiadi
- Direktur Teknik: Agus Wialdi

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kendalikan dunia

game judi slot online