petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

arenamega

fire138 401Jutaan kata 283088Orang-orang telah membaca serialisasi

《arenamega》

Supermodel eks VS Angels kenakan gaun karya desainer Indonesia******

Supermodel eks VS Angels kenakan gaun karya desainer Indonesia
Supermodel Hollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels, Chanel Iman dan Romee Strijid, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia pada peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Shopee/aa.
Jakarta (ANTARA) - Dua supermodelHollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels (model anggota Victoria’s Secret), Chanel Iman dan Romee Strijid, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia.

Tampak anggun dan mempesona, keduanya naik ke atas panggung dan berlenggok di landasan pacu sebagai penampil kejutan pada acara peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1) malam.

Pada acara peluncuran kategori baru platform tersebut yang menyoroti produk premium eksklusif karya desainer lokal itu, Strijid tampil lebih dulu dengan langkah yang mantap. Tubuhnya yang semampai melebihi 180 centimeter itu membuat gaun bermotif Batik karya Era Soekamto semakin terlihat istimewa.

Baca juga: Shopee luncurkan High-End Brands, bertabur desainer papan atas

Supermodel Hollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels, Romee Strijid, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia pada peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO/Shopee)

Tak lama setelahnya, Iman tampil mengenakan gaun spektakuler dari Maison Baaz Couture, jenama fesyen lokal yang dipelopori Cacal Baker dan Diaz Patria. Gaun panjang half-shoulderberwarna keemasan dengan aksen Batik dan permata itu tampak begitu bersinar pada kulit eksotis Chanel Iman.

Kedua model yang masih satu agensi dengan Gigi Hadid, Bella Hadid, Hailey Bieber, Candice Huffine, Miranda Kerr, dan Chrissy Teigen itu lanjut melaju ke depan sebagai puncak acara sembari bergandengan tangan dan memberikan senyuman khasnya.

Baca juga: Omzet naik 200 persen, intip kiprah pengrajin asal Bali bersama Shopee

Supermodel Hollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels, Chanel Iman, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia pada peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO/Shopee)
Adapun Shopee HEB merupakan kategori baru yang memungkinkan pengguna mengikuti desainer dan brandfavorit mereka, untuk mengetahui peluncuran terbaru dan penawaran eksklusif, termasuk memiliki busana karya-karya perancang busana ternama Indonesia hanya melalui aplikasi.

Dari total 60 jenama fesyen lokal, beberapa desainer kebanggaan Tanah Air yang namanya telah harum di kancah global juga ikut serta dalam Shopee HEB, seperti Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Harry Halim, Didiet Maulana, Samudra Hartanto, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan Edward Hutabarat.

Malam itu, acara berlangsung meriah dan bertabur bintang, beberapa dari mereka yang hadir di antaranya Anggun Cipta Sasmi, Bunga Citra Lestari, Luna Maya, Kimmy Jayanti, Titi Radjo Padmaja, Maxime Bouttier, dan banyak lagi.

Baca juga: Jokowi temui UMKM Bali yang ekspornya menembus tujuh negara

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Indiana University kunjungi UI untuk jalin kemitraan******

Indiana University kunjungi UI untuk jalin kemitraan
Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D beserta jajarannya ketika menerima kunjungan Associate Vice President for International Affairs Indiana University, Miguel E. Ayllon, Ph.D. ANTARA/HO-Humas UI/am.
Depok (ANTARA) - Indiana University Amerika Serikat (AS) mengunjungi Universitas Indonesia (UI) di Depok Jawa Barat untuk membahas peluang kemitraan kerja sama berbagai bidang ilmu.

Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D di Depok, Rabu, mengatakan kedatangan delegasi dari Indiana University merupakan kesempatan penting untuk membina kolaborasi dan pemahaman antara Indiana University dan UI.

"Sebelumnya, kami telah memiliki mitra universitas dari Australia, Eropa, dan Asia, tetapi mitra dari Amerika sangat sedikit. Oleh karena itu, saya berharap Indiana University dapat menjadi partner baru UI untuk melakukan kolaborasi," ujarnya.

Prof. Ari menyampaikan peluang kerja sama dengan beberapa fakultas. Dengan Fakultas Teknik, misalnya, yang memiliki fokus dalam transisi energi terkait dengan perubahan iklim.

Baca juga: UI Fashion Week mendukung perekonomian industri fesyen lokal

Baca juga: UI Fashion Week bangun generasi muda untuk industri mode

Sedangkan dengan Fakultas Ilmu Komputer yang sudah menjalin kerja sama internasional dengan Leiden University di Belanda, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga terlibat kerja sama dengan industri.

Associate Vice President for International Affairs Indiana University, Miguel E. Ayllon, Ph.D, menyampaikan bahwa Indiana University memiliki kemitraan yang luas di seluruh dunia.

Ia juga memaparkan bahwa Indiana University mempunyai sembilan kampus di seluruh negara bagian di Amerika Serikat (AS) dengan 980 program akademik. Kampus ini termasuk dalam 20 universitas negeri terbaik di AS.

Menurut Miguel, ia melihat beberapa peluang pada jalur kolaborasi lintas bidang, seperti mobilitas mahasiswa, penelitian, dan kolaborasi fakultas yang akan memberikan manfaat, baik bagi institusi pendidikan, maupun bagi individu yang terlibat.

"Semua akan terlihat dampak positif ketika fakultas mulai bekerja sama dan mendapat dukungan dari unit akademik," kata Miguel.

Indiana University yang memiliki kampus utama di Bloomington, dengan enam lokasi regional (Kokomo, Fort Wayne, Gary, New Albany, Richmond, dan South Bend).

Kampus yang didirikan sejak 1820 ini, memiliki lebih dari 200 pusat penelitian/institut dengan mahasiswa sekitar 90.000 dan juga memiliki sekolah musik unggulan, yakni Sekolah Musik Jacobs di Bloomington serta Fakultas Kedokteran yang terbesar di Amerika Serikat.

Berdasarkan pemeringkatan terakhir yang dirilis oleh Times Higher Education (THE) World University Ranking (WUR), di ranking dunia Indiana University menempati posisi peringkat 198.

Kedua perguruan tinggi ini mengagendakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) guna menjabarkan butir-butir kerja sama yang mungkin direalisasikan.*

Baca juga: Mahasiswa asing di UI antusias belajar gamelan

Baca juga: Doktor UI temukan potensi akar tanaman congkok untuk antipenuaan 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Firli Bahuri cabut gugatan praperadilan kedua******

Firli Bahuri cabut gugatan praperadilan kedua
Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya saat mengembalikan berkas perkara Firli Bahuri ke Kantor Kejati DKI Jakarta, Rabu (24/1/2024). (ANTARA/HO-Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya)
Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mencabut gugatan praperadilan kedua di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas penetapan tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. "Iya betul," kata kuasa hukum Firli Bahuri, Fahri Bachmid saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat. Walau begitu Fahri belum dapat menjelaskan alasan pencabutan gugatan praperadilan tersebut. "Mungkin dalam satu jam ke depan saya akan kasih rilis ya, saya lagi rapat dulu," katanya. Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto membenarkan adanya gugatan praperadilan yang diajukan oleh mantan Ketua KPK Firli Bahuri untuk yang kedua kalinya.

Baca juga: Polisi telah kembalikan berkas perkara Firli ke Kejati DKI 
Penyerahan berkas perkara Ketua KPK nonaktif KPK Firli Bahuri oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ke Kejati DKI Jakarta, Jumat (15/12/2023). ANTARA/HO-Ditreskrimsus Polda Metro Jaya/am.
"Ya memang betul ada permohonan praperadilan yang didaftarkan kembali oleh Firli Bahuri melalui kuasa hukumnya pada hari Senin 22 Januari 2024," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (23/1). Djuyamto menjelaskan, gugatan praperadilan itu bakal digelar perdana pada pekan depan atau tepatnya pada 30 Januari 2024. "Selanjutnya oleh Pengadilan sudah ditunjuk hakim tunggal yang akan memeriksa perkara tersebut, yaitu Estiono," katanya.

Baca juga: Polda Metro Jaya siap hadapi gugatan praperadilan kedua Firli Bahuri 
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/Ilham Kausar)
Penyidik Polda Metro Jaya telah mengembalikan berkas perkara atau pemenuhan petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke kantor Kejati DKI Jakarta terkait penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan tersangka Firli Bahuri. "Kami baru saja mengirimkan kembali berkas perkara a quo pada Kantor Kejati DKI Jakarta," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Rabu (24/1). Ade Safri menjelaskan, pengiriman berkas dilakukan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada sekitar pukul 13.50 WIB. "Berkas tersebut telah dilengkapi dengan pemenuhan petunjuk P19 dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kantor Kejati DKI Jakarta," katanya.
Baca juga: MAKI menghormati upaya Firli Bahuri layangkan praperadilan kedua

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman online via e wallet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
gengtoto slot
klikwin88
mcparlay
slot4d2
bunga kredivo jika telat bayar
info jam gacor slot hari ini
situs slot paling royal
situs luar terpercaya
game slot terbaik
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs yang sering jp
Bab 2 big77 slot
Bab 3 dapat uang cepat dari internet
Bab 4 angka jitu untuk sgp hari ini
Bab 5 pramatic88
Bab 6 poa88
Bab 7 maimun88
Bab 8 situs judi slot yang mudah menang
Bab 9 umi slot
Bab 10 kredivo cara bayar
Bab 11 situs slot yang paling gacor
Bab 12 ngebet88
Bab 13 game paling gacor hari ini
Bab 14 slot paling gacor mudah menang
Bab 15 127 slot gacor
Bab 16 king4d alternatif
Bab 17 dana 55 slot
Bab 18 pinjaman online cairin
Bab 19 maxwin slot receh login
Bab 20 slot pusat win
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5950bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Saat seorang otaku bertemu dengan dunia kultivasi

cara hutang kredivo
Kamis, sebagian besar Jakarta akan berawan pada pagi dan malam hari
Ilustrasi - Suasana gedung pusat perkantoran dan bisnis di Jakarta yang latar belakang langit Jakarta yang cerah berawan. ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/pri.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada hari Kamis di sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan berawan pada pagi dan malam hari.

Pada Kamis pagi hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami berawan dengan suhu rata-rata 25 dan 30 derajat Celcius, kecuali Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan dengan suhu 27 derajat Celcius.

Selanjutnya memasuki siang hari sebagian besar wilayah Jakarta masih akan berawan dengan suhu rata-rata 28 dan 29 derajat Celcius, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan mengalami hujan ringan dengan suhu 29 derajat Celcius.

Untuk sore hari sebagian wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan dengan suhu rata-rata 28 dan 29 derajat Celcius, kecuali Jakarta Barat akan berawan dengan suhu 30 derajat Celcius, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih hujan ringan dengan suhu 30 derajat Celcius

Kemudian pada malam hari seluruh wilayah Jakarta mengalami cerah berawan dengan suhu rata-rata 27 dan 28 derajat Celcius.

Sementara itu, pada Jumat (26/1) dini hari seluruh wilayah Jakarta akan mengalami berawan dengan suhu 24 dan 27 derajat Celcius. Adapun tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 75 hingga 100 persen.

Baca juga: Jakarta Selatan dan Timur diprakirakan hujan Selasa siang
Baca juga: Sebagian wilayah DKI diprakirakan hujan ringan pada Senin siang
Baca juga: BMKG prakirakan sebagian DKI akan hujan ringan saat debat cawapres

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

slot keraton
Empat pelaku pembakaran ruko dan faskes Korem di Jayapura ditangkap
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor D. Mackbon (tengah, depan) didampingi Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo (dua kiri), dan Kasi Humas AKP Muh. Anwar saat beri keterangan pers terkait penangkapan pelaku pembakaran ruko dan fasilitas milik Korem 172/PWY di Jayapura, Senin (21/1/2024). (ANTARA/HO-Polresta Jayapura Kota)
Jayapura (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota Komisaris Besar Polisi Victor D. Mackbon mengungkapkan bahwa jajarannya sudah menangkap empat orang terduga pelaku pembakaran sejumlah ruko dan fasilitas kesehatan milik Korem 172/PWY di Waena, Jayapura.

Pembakaran ruko, rumah dinas dan fasilitas kesehatan milik Korem 172/PWY terjadi saat ribuan massa yang mengiringi pemakaman jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe melintas di kawasan Waena pada Kamis, 28 Desember 2023.

"Aksi yang dilakukan para pelaku itu sebelumnya sudah direncanakan terlebih dahulu," kata Kapolresta Jayapura didampingi Komandan Kodim 1701 Jayapura Letnan Kolonel Infanteri Hendry Widodo dalam jumpa pers pengungkapan kasus itu di Jayapura, Papua, Senin.

Baca juga: Polisi selidiki kasus pembakaran ruko di asrama Korem 172/PWY Waena

Ia mengatakan para pelaku berinisial HH (23), EW (18), GD (20), dan CW (43) ditangkap di sejumlah lokasi terpisah pada pekan lalu setelah tim gabungan mendalami rekaman kamera pengawas (closed circuit television/CCTV) yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Keempat pelaku saling kenal dan sudah berencana untuk membuat kegaduhan saat rombongan iring-iringan pengantar jenazah Lukas Enembe menuju ke kediamannya di Koya Tengah untuk dimakamkan," kata Mackbon .

Kapolresta mengatakan bahwa dari pengakuan para pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu terungkap mereka menunggu iringan pengantar jenazah di Waena sehingga saat rombongan melintas ikut bergabung.

Baca juga: Tim TNI-Polri tangkap pelaku pembakaran di Abepura

Sebelum membakar ruko, para pelaku sempat berupaya membakar plafon Toko Jaya Pratama yang terletak di Jalan Raya Waena dengan terlebih dahulu membakar karton dan melemparnya ke plafon toko.

Mereka kemudian melanjutkan aksinya dengan melakukan pelemparan saat berada di traffic light hingga masyarakat berhamburan. Kondisi dimanfaatkan pelaku untuk melakukan pembakaran ruko yang berada di sekitar traffic lightmenuju Jalan SPG Waena.

Tercatat ada 28 bangunan terdiri atas ruko, rumah dinas dan fasilitas kesehatan milik Korem 172/PWY yang ludes terbakar.

"Keempat pelaku yang ditahan di Mapolresta Jayapura Kota dijerat pasal 187 ayat (1), pasal 170 jo pasal 64 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1e KUHP tentang perusakan dan pembakaran dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun," jelas Kapolresta Jayapura.

Baca juga: Keluarga Lukas Enembe minta maaf atas aksi pembakaran di Jayapura

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Sarjana Shenwu

slot terbaru gampang menang
Prabowo soal presiden boleh kampanye: Kita berpegang pada aturan
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politik saat menghadiri deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Jakarta, Jumat (26/1/2024). Aliansi Advokat Indonesia Bersatu mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan presiden boleh berkampanye sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Menurut Prabowo, ketentuan presiden berkampanye diatur dalam undang-undang sehingga presiden berpedoman pada aturan tersebut.

“Saya kira sudah ada diskursus dan sudah diatur oleh peraturan semuanya. Saya kira kita berpegang pada itu saja,” kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di Jakarta, Jumat.

Presiden RI Joko Widodo selepas menghadiri kegiatan di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1), menyampaikan presiden sebagai warga negara juga mempunyai hak politik, salah satunya hak berkampanye.

Presiden Jokowi menjelaskan hak itu pun dilindungi dan diatur oleh peraturan perundang-undangan.

“Semua itu pegangannya aturan, kalau aturan boleh, silahkan, kalau aturan tidak boleh, tidak, sudah jelas itu. Jangan presiden tidak boleh, boleh berkampanye boleh. Tetapi dilakukan atau tidak dilakukan terserah individu masing-masing," kata Jokowi.

Walaupun demikian, Jokowi belum memutuskan akan mengambil hak politiknya itu atau tidak, selama tahapan pemilu 2024. “Ya nanti dilihat,” kata Jokowi.

Terkait itu, dalam kesempatan yang berbeda, Ketua Umum KPU Hasyim Asy’ari menyampaikan jika presiden nantinya memutuskan cuti untuk kampanye, Hasyim menegaskan pengawasannya nanti menjadi kewenangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sementara untuk teknis aturan kampanye, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2018 mengatur jika presiden dan wakil presiden memutuskan ambil cuti untuk kampanye harus dilakukan secara bergantian. Aturan lainnya, jadwal cuti Presiden disampaikan oleh Kementerian Sekretariat Negara ke KPU paling lambat tujuh hari kerja sebelum presiden/wakil presiden kampanye.

Pasal 281 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu mengatur presiden diperbolehkan berkampanye, tetapi wajib ambil cuti karena selama kegiatannya berkampanye, presiden dilarang menggunakan fasilitas negara, kecuali fasilitas pengamanan dari pasukan pengamanan presiden (paspampres).

Dalam aturan itu, presiden juga cuti di luar tanggungan negara, yang artinya presiden tidak mendapatkan gaji dan tunjangan-tunjangan jika dia ikut kampanye.

Sementara itu, aturan yang sama juga berlaku untuk menteri-menteri yang terlibat kampanye. “Menteri yang akan berkampanye mengajukan surat izin kepada presiden, dan kemudian presiden memberikan surat izin. Dan, setiap surat yang dibuat para menteri yang akan kampanye, surat izin yang diterbitkan presiden itu, KPU selalu mendapatkan tembusan,” kata Hasyim.
Baca juga: Presiden Jokowi tekankan pernyataannya soal boleh kampanye sesuai UU
Baca juga: Ganjar persilakan Presiden Jokowi ikut kampanye Pilpres 2024
Baca juga: Moeldoko: Pernyataan Presiden soal kampanye adalah edukasi demokrasi
Baca juga: Cak Imin tanggapi pernyataan Jokowi soal presiden boleh memihak

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Selir gila tidak mudah untuk diculik

cheat engine slot pragmatic
Luhut: Tidak benar Tesla gunakan 100 persen LFP untuk mobil listrik
Tangkapan layar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam unggahan di akun Instagram @luhut,pandjaitan yang dipantau di Jakarta, Rabu (17/1/2024). ANTARA/Ade Irma Junida.
Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai (China) menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya, mereka masih tetap menggunakan nickel based battery
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tidak benar bahwa pabrik Tesla di China menggunakan 100 persen lithium ferro phosphate(LFP) untuk mobil listrik.

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai (China) menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya, mereka masih tetap menggunakan nickel based battery. Jadi, seperti suplai nickel based batteryitu dilakukan oleh LG Korsel untuk model mobil listrik yang diproduksi Tesla di Shanghai," ucap Luhut melalui video di akun Instagram pribadi yang terverifikasi @luhut.pandjaitan dipantau di Jakarta, Kamis.

Pernyataan Luhut tersebut menanggapi soal mobil listrik Tesla yang diproduksi di China sudah tidak memakai nikel.

Kendati demikian, ia tidak memungkiri jika saat ini penggunaan LFP untuk memproduksi baterai kendaraan listrik mulai berkembang.

Untuk itu, sebagai negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia, Luhut meminta agar hilirisasi nikel digenjot dengan terukur untuk tetap dapat bersaing dalam jangka panjang.

"Memang suatu ketika tidak tertutup kemungkinan nikel ini makin kurang penggunaannya. Sebabnya, kita juga harus genjot tetapi dengan tadi yang terukur. Sekarang ini kalau kita lihat hilirisasi kita di katoda dan banyak lagi bagian daripadalithium batterykita sudah sangat maju, yang membuat ekspor kita tidak hanya bergantung lagi kepada eksporraw materials-nya tadi," ujar Luhut.

Sebelumnya, Luhut juga menekankan bahwa lithium batteryberbasis nikel itu bisa didaur ulang. Namun, LFP sampai saat belum bisa didaur ulang.

"Tetapi ingat lithium batteryitu bisa recycling, sedangkan tadi yang LFP itu tidak bisa recyclingsampai hari ini tetapi sekali lagi teknologi itu terus berkembang. Kita bersyukur LFP juga kita kembangkan dengan China tadi lithium batteryjuga kita kembangkan dengan China maupun dengan lain-lain," katanya.


Baca juga: Pengamat sarankan bangun pabrik baterai berbahan nikel dalam negeri
Baca juga: Luhut: Harga nikel terlalu tinggi bahaya bagi perekonomian
Baca juga: Luhut minta polisi tindak tegas kecelakaan kerja di ITSS Morowali

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Tidak beruntung di laut

google slot gacor
Gol dramatis Piero Hincapie bawa Leverkusen kalahkan Leipzig 3-2
Pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Jerman melawan RB Leipzig di Leipzig, Jerman (20/1/2024). ANTARA/AFP/Ronny Hartmann/aa.
Jakarta (ANTARA) - Piero Hincapie mencetak gol dramatis pada menit ke-91 untuk membawa Bayer Leverkusen menang 3-2 atas RB Leizpig, yang memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Jerman menjadi tujuh poin.

Leverkusen dua kali bangkit dari ketinggalan pada pertandingan ini, yang sempat terlihat akan berakhir imbang sampai Hincapie menyambar bola tendangan sudut Alex Grimaldo yang berbuah gol penentu kemenangan.

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso bersuka cita menyambut hasil itu, yang mengamankan tiga poin yang berharga atas sesama tim empat besar. Meski demikian, tim peringkat kedua Bayern Munich masih mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan.

“Kami tidak selalu harus menang seperti ini, namun tentu saja kami akan senang untuk mendapatkan beberapa kemenangan dengan cara ini,” kata pemain Leverkusen Jonas Hofmann seperti dikutip AFP.

Pasukan Alonso yang belum terkalahkan sekarang telah mencatatkan 24 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 27 pertandingan musim ini.

Pemain muda Leipzig Xavi Simons membawa tuan rumah memimpin sejak awal saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Pemain 20 tahun itu menerima operan dan berputar 360 derajat sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang lawan.

Leipzig mempertahankan keunggulan mereka sepanjang sisa babak pertama, namun Leverkusen menyamakan kedudukan pada menit ke-47 ketika Nathan Tella menyambar umpan silang mendatar Grimaldo.

Tuan rumah kemudian merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-56, saat Lois Openda mencetak gol dengan memaksimalkan serangan balik yang dimiliki timnya.

Bek Jerman Jonathan Tah menanduk bola tendangan pada menit ke-63 untuk menyamakan kedudukan, sebelum Hincapie mengamankan kemenangan untuk tim tamu.

Baca juga: Dwigol Donyell Malen warnai kemenangan 4-0 Dortmund di markas Koln
Baca juga: Leverkusen amankan puncak klasemen usai petik tiga poin dari Augsburg
Baca juga: Perjuangan Leverkusen raih gelar berpotensi terganggu Piala Afrika

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Pak, saya akan bertengkar di rumah

pola maxwin
Thailand hampir dipastikan ke babak 16 besar setelah tahan imbang Oman
Ilusterasi Piala Asia 2023 (ddn)
Jakarta (ANTARA) - Thailand hampir dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah bermain imbang 0-0 melawan Oman pada pertandingan Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu. Hasil ini membuat Thailand naik ke peringkat pertama klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari dua pertandingan, sedangkan Oman menempati posisi ketiga dengan satu poin, demikian catatan AFC. Meskipun begitu posisi Thailand masih belum aman karena dapat dikudeta oleh Arab Saudi yang baru bermain dini hari nanti melawan Kirgizstan. Secara statistik pada pertandingan ini Thailand lebih rajin mendapatkan peluang dengan melepaskan dua tendangan tepat sasaran, sedangkan Oman unggul penguasaan bola dengan 68 persen. Pada pertandingan ini Oman mengambil inisiatif menyerang terlebih, namun beberapa upaya yang mereka lakukan masih belum bisa menembus pertahan Thailand. Thailand memiliki peluang terlebih dulu lewat sundulan dari Elias Dolah, akan tetapi upaya dari pemain Bali United tersebut masih belum membuahkan hasil. Selanjutnya giliran Oman yang memberikan ancaman lewat upaya Abdullah Fawaz, namun bola tendangannya masih menyamping dari gawang Thailand. Skuad asuhan Branko Ivankovic kembali mendapatkan peluang melalui tendangan Salaah Al Yahyaehi yang masih menyamping. Menjelang berakhirnya babak pertama Thailand memiliki peluang emas melalui tendangan Theerathon Bunmathan, namun upayanya masih dapat diselamatkan kiper Oman Ibrahim Al Mukhaini. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Thailand mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat sundulan Supachai Chaided setelah memanfaatkan umpan sepak pojok, namun masih melenceng dari gawang Oman. Pada sisa pertandingan, Oman lebih rajin menekan lini pertahanan Thailand, akan tetapi hingga pertandingan selesai skor 0-0 tetap bertahan.

Baca juga: Kalah dramatis dari Bahrain, Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023 Selanjutnya Thailand akan bertemu Arab Saudi pada pertandingan ketiga Grup F, Kamis (25/1) dan harus setidaknya mengamankan hasil imbang agar bisa memastikan posisi dua besar. Sementara itu, Oman akan berjumpa Kirgizstan di hari yang sama dan harus mengamankan kemenangan agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar.
 
    View this post on Instagram           

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024