petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

background mahjong ways hd

pinjaman ojk 2022 4Jutaan kata 773587Orang-orang telah membaca serialisasi

《background mahjong ways hd》

IHSG Loyo ke 7.201 Sore Ini******

IHSG ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,06 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 297 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,76 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,6 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 1,82 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga bergerak beragam. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,21 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,2 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,6 persen.

Semenarta, bursa saham AS kompak bergerak di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 1,61 persen, indeks NYSE Composite minus 1,04 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 2,23 persen.



(mrh/agt)

Alasan KAI Commuter Resmi Impor Tiga Rangkaian KRL China******

KAI Commuter resmi impor 3 unit KRL senilai Rp783 miliar dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1).
KAI Commuter resmi impor 3 unit KRL senilai Rp783 miliar dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter resmi impor 3 unit KRL senilai Rp783 miliar dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1).

Dengan kerja sama tersebut, China kembali menikung Jepang di proyek pengadaan kereta di Indonesia, setelah proyek kereta cepat beberapa tahun silam.

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan tiga KRL itu adalah tipe KCI-SFC120-V. Ia juga menyebut impor dilakukan guna memenuhi kuota angkut penumpang yang saat ini membludak.

Ia menyebut impor tiga rangkaian KRL baru itu juga bagian dari rangkaian pemenuhan sarana KRL Jabodetabek yang dibahas dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Juni 2023 lalu.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, BPKP, PT INKA, dan stakeholder lainnya.

Selain membeli tiga rangkaian KRL baru dari China, KAI Commuter juga sudah melakukan penandatangan kerja sama pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru oleh PT INKA dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun.

Selain itu, KAI Commuter juga telah melakukan penandatanganan kerja sama pengadaan 19 rangkaian KRL Retrofit oleh PT INKA dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISTabungan Orang Kaya di Atas Rp5 M Melandai, Alarm Bahaya Ekonomi RI?

Adapun seluruh pembiayaan pengadaan tersebut berasal dari pinjaman KAI Commuter, Shareholder Loan dari PT KAI, dan bantuan dari Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Pengadaan impor sarana KRL baru ini juga merupakan proses terakhir dari rangkaian pengadaan sarana KRL oleh KAI Commuter sesuai hasil Rapat Koordinasi yang dipimpin Menko Marves tersebut," tutur Asdo.

Ia mengungkapkan pengadaan KRL ini dilakukan untuk penambahan kapasitas angkut pengguna dan replacement kereta yang akan diretrofit oleh PT INKA.

Menurutnya, sarana KRL yang sudah memasuki masa peremajaan secara bertahap akan terus dilakukan penggantiannya dengan proses retrofit. Hal ini untuk menjaga kebutuhan operasional layanan Commuter Line Jabodetabek dengan target 1,2 juta pengguna per hari pada 2025.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru per 1 Februari 2024, Shell - BP Naik

Berdasarkan catatan Asdo, KAI Commuter mencatat total pengguna Commuter Line Jabodetabek sebanyak 290.890.677 orang pada 2023 lalu. Angka tersebut lebih besar 38 persen jika dibanding volume pada 2022 yaitu sebanyak 239.254.813 orang.

KAI Commuter juga memprediksi pertumbuhan volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebesar 4 persen per tahun atau bertambah sebanyak 16,98 juta pengguna setiap tahunnya.

Kerja sama KAI Commuter dengan Sifang bukan yang pertama. Pada 9 November 2023 lalu, kedua perusahaan telah menandatangani MoU kerja sama dalam pengembangan sarana perkeretaapian Indonesia.

Kerja sama itu mulai dari pengadaan sarana Electric Multilple Unit (EMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga listrik maupun Diesel Multiple Unit (DMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga diesel.

Lihat Juga :
Bos Bappenas Bantah Cak Imin soal Hilirisasi Ugal-Ugalan: Kami Rancang

Pengadaan tiga rangkaian KRL baru ini sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Saat itu, KAI Commuter mengungkapkan impor bakal berasal dari Jepang dan baru bisa tiba di Tanah Air pada 2024.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai Juli 2023 pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Kala itu, Anne menargetkan pada Agustus-September 2023, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

"Kami akan mengadakan tiga KRL baru tahun ini dan mudah-mudahan nanti 2024 sudah bisa didatangkan. Ini butuh waktu 14-15 bulan," ucap Anne di Depo KRL Depok, Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.

Lihat Juga :
Mengenal PT TSI, Produsen Rokok SIN yang Buat Ustaz Solmed Kaya Raya

Seorang sumber CNNIndonesia.com yang mengetahui soal rencana impor KRL mengatakan ada dugaan sikut-sikutan antara China dengan Jepang di balik kisruh rencana impor KRL bekas. China mengancam akan menahan gelontoran pinjaman untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jika Indonesia ngotot mengimpor KRL bekas dari Jepang.

"Dilema kalau ambil dari Jepang, China (CDB) katanya enggak mau kasih pinjaman utang buat proyek KCJB," kata sumber tersebut.

Namun, pernyataan sumber tersebut dibantah Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto.

Ia mengatakan setiap keputusan yang diambil pemerintah terkait impor KRL bekas dari Jepang dilandaskan pada kehati-hatian pemerintah. Pemerintah tidak ingin kasus korupsi impor KRL bekas Jepang yang pernah terjadi pada 2006-2007 lalu terulang lagi.

"Tidak ada, tidak ada (sikut-sikutan). Tidak ada hubungannya, saya jamin tidak ada (sikut-sikutan) itu. Kita kan hanya hati-hati impor KRL bekas ini karena dulu sempat ada kasus. Kami tidak mau ini terulang," katanya.

Sebelumnya, China juga menikung Jepang di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang kini bernama Whoosh.

Awalnya, Jepang yang akan menggarap proyek ini namun batal di tengah jalan. Setelahnya, China masuk.

Pada 2020, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk melobi China agar mau mendanai proyek kereta cepat tersebut.

"Presiden perintahkan saya untuk pergi ketemu Tiongkok. Kita lihat kalau mereka setuju dan prinsipnya setuju bagaimana kita," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Telkom Buka Suara soal Dugaan Korupsi Anak Perusahaan******

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk buka suara terkait kasus dugaan korupsi di PT Sigma Cipta Caraka (SCC), yang merupakan anak perusahaan Telkom Group.
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk buka suara terkait kasus dugaan korupsi di PT Sigma Cipta Caraka (SCC), yang merupakan anak perusahaan Telkom Group. ( ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT TelkomIndonesia (Persero) Tbk buka suara terkait kasus dugaan korupsidi PT Sigma Cipta Caraka (SCC), yang merupakan anak perusahaan Telkom Group.

AVP External Communication Telkom Sabri Rasyid mengatakan perusahaannya akan patuh terhadap proses hukum yang tengah berjalan.

"Kita pasti akan mendukung penuh langkah KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk menuntaskan kasus tersebut," tutur dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (1/2).

KPK membuka penyidikan kasus dugaan korupsi PT Sigma Cipta Caraka (SCC) tahun 2017-2022. Sudah ada tersangka yang ditetapkan KPK dalam kasus tersebut.

"KPK telah menaikkan ke tahap penyidikan dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di PT SCC (Telkom Group) 2017 sampai dengan 2022," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (1/2).

Ali menyatakan pengadaan tersebut melibatkan pihak ketiga sebagai makelar. Kata dia, pengadaan kerja sama diduga fiktif dengan modus penyediaan financinguntuk proyek data center.

"Dari perhitungan sementara Tim Auditor BPKP [Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan] diduga mengakibatkan kerugian keuangan negara ratusan miliar rupiah," ucap Ali.

Juru bicara berlatar belakang jaksa ini masih enggan menyampaikan konstruksi lengkap perkara berikut identitas tersangka yang sudah ditetapkan.

Hal tersebut akan diumumkan KPK bersamaan dengan upaya paksa penangkapan ataupun penahanan para tersangka.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)




bab terbaru:slot promo new member 100 to kecil

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot gacor jam ini
demoslot4d2
situs slot eropa
melati188
trik pola maxwin
slot gacor new member pasti wd
mgo55
agen asia 88
master sgp rabu jp paus
Daftar isi semua bab
Bab 1 poker99
Bab 2 bolacasino88
Bab 3 kilat365
Bab 4 slot88 login online
Bab 5 fun 4d slot
Bab 6 bonge slot pasti maxwin
Bab 7 hokivegas
Bab 8 harga voucher unlimited telkomsel
Bab 9 link slot yang sering menang
Bab 10 link slot menang terus
Bab 11 gratis ongkir shopee hari ini
Bab 12 spin 123 slot
Bab 13 slot judi gacor
Bab 14 pinjol pencairan cepat
Bab 15 bunga rupiah cepat
Bab 16 data paito xiamen lottery
Bab 17 kode alam jam tangan
Bab 18 rtp cocaslot
Bab 19 situs slot gacor terbaik dan terpercaya
Bab 20 seribu mimpi 09
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9776bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Taihuang Tianshou Jue Liu Wuxie

viral bet88 slot
Lagi cari meja dan kursi makan yang berkualitas? Beli aja di Transmart Full Day Sale, produk dining set lagi diskon sampai satu jutaan.
Lagi cari meja dan kursi makan yang berkualitas? Beli aja di Transmart Full Day Sale, produk dining set lagi diskon sampai satu jutaan (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari meja dan kursi makan yang harganya bikin hemat tapi berkualitas? Beli aja diTransmart Full Day Sale, soalnya produk dining set lagi diskon sampai satu jutaan.

Transmart Full Day Sale berlangsung hari ini, pada Minggu (28/1) dan diskonnya mulai berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Auto Diskon

Salah satu produknya ada Flint dining set 1+4 harga normal Rp2.899.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah jadi Rp2.079.200 (harga khusus Luar Pulau Jawa)

Sementara Flint dining set 1+4 harga normal Rp2.799.000, harga diskon jadi Rp1.999.200 menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah hanya berlaku khusus harga di Pulau Jawa.

Harga diskonnya bikin hemat banget bukan? Yuk, tunggu apalagi segera merapat ke Transmart terdekat sebelum diskonnya terlewat.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kecanduan cinta yang mendominasi: Tuan ketiga lebih memilih istri kecilnya

permainan gacor
Legislator minta DKI data dan evaluasi dampak pohon tumbang
Arsip foto - Sebuah truk boks besar tertimpa pohon akasia setinggi lima meter di Jalan Raya Bogor, Kelurahan/Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2023). (ANTARA/Syaiful Hakim)
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi meminta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI mendata dan mengevaluasi dampak pohon tumbang demi keselamatan masyarakat.

"Dinas terkait tidak boleh menunggu musim hujan untuk mengambil langkah antisipasi terhadap pohon tumbang," kata Dedi kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Dedi menuturkan sudah seharusnya Dinas Pertamanan dan Hutan Kota punya data terkait jenis pohon, usianya dan seterusnya sehingga tahu tingkat kerawanan suatu pohon dan tidak terlambat dalam penanganan.

Dengan data komprehensif tentang kondisi pohon, kata dia, dinas terkait bisa mengevaluasi keberadaan pohon di Jakarta.

Baca juga: Pohon tumbang di Kebayoran Lama hambat perjalanan KRL Rangkasbitung

Cara itu sekaligus membuat keberadaan pohon tidak lagi sebagai ancaman saat terjadi hujan disertai angin kencang.

“Dengan data itu, Dinas Pertamanan bisa mengevaluasi keberadaan pohon-pohon di Jakarta apakah cukup dengan penopingan atau harus ditebang," katanya.

Dedi mengingatkan agar masyarakat senantiasa berhati-hati dalam perjalanan selama musim hujan lantaran kondisi tanah yang labil setelah terendam air hujan membuat akar pohon mudah patah.

“Jadi, masyarakat juga harus tetap ekstra hati-hati terutama pengguna jalan yang di pinggir jalannya banyak pepohonan,” ujarnya.

Perjalanan KRL Commuter Line tujuan Rangkasbitung ke Tanah Abang dan sebaliknya terhambat karena adanya pohon tumbang yang terjadi di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran.

Baca juga: Sudin Pertamanan masih tangani pohon tumbang hambat perjalanan KRL

Karena itu, perjalanan KRL Commuter dilakukan rekayasa, yaitu KA 1777 Rangkasbitung-Tanah Abang hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 1778 Sudimara-Rangkasbitung.

Kemudian KA 1779 Parung Panjang-Tanah Abang perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 1780 Sudimara-Rangkasbitung.

Petugas dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan menangani pohon tumbang yang menghambat perjalanan KRL Commuter di Kebayoran Lama.

"Sedang dalam penanganan petugas," kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Elly Sugestianingsih kepada pers di Jakarta, Jumat.
Baca juga: Jalur kereta di Kebayoran Lama sudah dapat dilintasi

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

api bintang

dp hp di akulaku
Kemenkominfo tegaskan kreator konten tak terimbas "Publisher Rights"
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong di Kantor Kementerian Kominfo, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menegaskan bahwa kreator kreator tidak akan terimbas Peraturan Presiden nomor 32 tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital Untuk Jurnalisme Berkualitas atau Perpres Publisher Rights.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong saat ditemui di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat, meluruskan bahwa aturan itu hanya berefek pada perusahaan pers dan platform digital agar keduanya memiliki posisi yang setara dalam hal mengatur kerja sama.

"Konten kreator kan tidak bekerja untuk perusahaan pers. Jadi, dia tidak terdampak oleh Perpres ini. Dia bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa, dan Presiden sudah menegaskan hal itu, jangan khawatir konten kreator, kira2 begitu kata Presiden," kata Usman.

Baca juga: Wamenkominfo: Perpres Publisher Rights tak bungkam kebebasan pers

Dalam Perpres Publisher Rights, menurut Usman sudah dijelaskan ruang lingkup di mana aturan ini berlaku.

Pihak-pihak yang terdampak Perpres Publisher Rights telah dijelaskan di dalam BAB I tentang Ketentuan Umum. Pada Pasal I tidak disebutkan sama sekali mengenai kreator konten.

Pasal tersebut justru memuat pengertian dari perusahaan pers dan perusahaan platform digital.

Perusahaan pers dalam aturan tersebut dijelaskan sebagai badan hukum Indonesia yang menyelenggarakan usaha pers yang meliputi media cetak, media elektronik, dan kantor berita, serta perusahaan media lainnya yang secara khusus menyelenggarakan, menyiarkan, atau menyalurkan informasi.

Sementara platform digital dijelaskan sebagai penyelenggara sistem elektronik lingkup privat yang menyediakan dan menjalankan layanan platform digital serta memanfaatkannya untuk tujuan komersial melalui pengumpulan dan pengolahan data.

Secara lebih rinci dalam pasal 6 ditegaskan bahwa aturan itu hanya dapat berlaku bagi perusahaan pers yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers.

"Jadi, jelas Perpres ini tidak menyasar kreator kreator maupun konten yang diproduksi oleh kreator konten tersebut. Tidak berdampak pada mereka. Jadi, mereka tidak masuk dalam ruang lingkup Perpres ini," kata Usman.

Baca juga: Dewan Pers nilai Perpres "Publisher Rights" jawaban konten berkualitas

Baca juga: Sekali lagi tentang urgensi Perpres "Publisher Rights"

Baca juga: Komite independen awasi implementasi Perpres "Publisher Rights"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Raja Naga datang ke dunia

lucky slot 888
Elnusa siapkan belanja modal Rp526 miliar di 2024
Kantor Pusat PT Elnusa Tbk di Jakarta. ANTARA/HO-Elnusa.
Melalui belanja modal yang disiapkan ini, Elnusa berkomitmen untuk siap berinvestasi melakukan pengembangan bisnis yang berkelanjutan dalam mendukung pertumbuhan perusahaan ke depan
Jakarta (ANTARA) - PT Elnusa Tbk, anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) Rp526 miliar pada 2024.

Capex tersebut dialokasikan 53 persen ke jasa hulu, 31 persen jasa distribusi dan logistik energi, 9 persen untuk penunjang hulu dan sisanya untuk pengembangan bisnis, kata Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Arief Prasetyo Handoyo di Jakarta, Jumat.

"Melalui belanja modal yang disiapkan ini, Elnusa berkomitmen untuk siap berinvestasi melakukan pengembangan bisnis yang berkelanjutan dalam mendukung pertumbuhan perusahaan ke depan,” kata Arief.

Adapun penyerapan belanja modal dari jasa hulu akan dialokasikan untuk penambahan kapasitas berbagai peralatan pendukung kegiatan eksplorasi juga produksi migas.

Dari jasa distribusi dan logistik energi, perseroan akan melakukan perluasan bisnis non BBM, melakukan optimalisasi pasar pada chemical di hulu migas serta memperluas pasar chemical hilir serta mengembangkan inovasi blending B35 untuk meningkatkan profitabilitas.

Pada segmen mid-stream, juga new renewable energydan penunjang, perseroan akan menyerap belanja modal dengan melakukan investasi pembelian mobil tangki BBM serta transportasi laut untuk LNG maupun LPG, melanjutkan penjajakan pada ekosistem transisi energi melalui battery asset management systemserta fabrikasi peralatan penunjang migas.

Melalui belanja modal yang disiapkan ini Elnusa berkomitmen untuk siap berinvestasi melakukan pengembangan dan inovasi dalam mendukung pertumbuhan perusahaan ke depan.

Sementara untuk 2023, Elnusa mencatat realisasi belanja modal sebesar Rp495 miliar dari total Rp500 miliar. Realisasi tersebut dilakukan perseroan secara selektif dan dimanfaatkan untuk berbagai investasi yang mendukung optimalisasi produksi juga keberlangsungan bisnis.

Diantaranya pada jasa hulu melakukan pembelian kapal tongkang AWB Offshore, pada jasa distribusi dan logistik dialokasikan untuk melakukan pembelian mobil tangki serta pengembangan pada jasa penunjang migas dan non project.

"Kami menatap optimistis di tahun 2024 ini akan kembali mencacatkan kinerja positif dengan mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang kompetitif, menguntungkan serta bertanggung jawab ke depan sebagai perusahaan jasa energi yang memberikan Solusi total,” kata Arief.

Baca juga: Elnusa raih laba bersih Rp503 miliar sepanjang 2023

Baca juga: Elnusa kembali masuk dalam konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Baca juga: HUT ke-54, Elnusa ingin capai keunggulan di bisnis jasa energi
 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan bersinar di langit

colok slot
Profil dirut baru Tokopedia Vonny Ernita Susamto yang ditunjuk usai platform jual-beli online tersebut diakuisisi TikTok.
Profil dirut baru Tokopedia Vonny Ernita Susamto yang ditunjuk usai platform jual-beli online tersebut diakuisisi TikTok. (Foto: Dok. TikTok Indonesia via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Vonny Ernita Susamto resmi diangkat sebagai direktur utama PT Tokopedia. Ia menggantikan Melissa Siska Juminto, yang kini menjabat sebagai direktur.

Keputusan itu disampaikan lewat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (31/1), tak lama setelah TikTok mengakuisisi Tokopedia.

Lantas siapa Vonny Ernita Susamto?

Ia juga sempat bekerja di sejumlah perusahaan, di antaranya Jet Commerce sebagai category manager pada Maret 2019-Maret 2021, Brand Manager Shiseido Cosmetics Indonesia sebagai brand manager pada September 2018-September 2019.

Vonny juga menjadi co-founder Philosoph pada Januari 2013-2017. Sebelumnya, ia merupakan retail operations manager Club 21 Jakarta dari Januari 2006 hingga Desember 2012.

Dari sisi latar belakang pendidikan, Vonny merupakan lulusan Bisnis Administrasi dan Manajemen Universitas Pelita Harapan.

Berikut susunan direksi dan komisaris Tokopedia terbaru.

Direktur Utama: Vonny Ernita Susamto
Direktur: Mengzhi Xu
Direktur: Melissa Siska Juminto

Komisaris Utama: Wilfred Halim
Komisaris: Chi-Jen Sung
Komisaris: Ran Gao
Komisaris: Sugito Walujo
Komisaris: Garibaldi Thohir

Lihat Juga :
Selisih Kenaikan Gaji PNS, TNI-Polri Dirapel 3 Bulan, Cair Maret

TikTok resmi mengakuisisi 75 persen saham Tokopedia yang dimiliki GoTo, seharga US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS). Akuisisi terjadi pada Desember 2023 lalu.

Manajemen GoTo mengatakan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia kini dikombinasikan di bawah bendera PT Tokopedia.

Akan tetapi, kembalinya TikTok Shop ke Tanah Air dengan menggandeng Tokopedia ternyata tak mengubah skema mereka berjualan. Perusahaan asal China itu tetap mengusung konsep transaksi di media sosial alias social commerce yang dilarang di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

sakura188a
The Coach Restaurant pertama di dunia resmi dibuka di Jakarta
The Coach Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta (ANTARA/Pamela Sakina)
Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen mewah Coach kini merambah ke industri ramah-tamah dengan membuka restoran pertamanya The Coach Restaurant di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat.

Jakarta menjadi kota pertama di dunia yang menghadirkan restoran berkonsep fine dining Coach, jenama asal New York, Amerika Serikat.

“The Coach Restaurant menandai momen spesial dalam sejarah kami, sebuah momen yang menonjolkan warisan budaya Coach dan mendorong batasan rumah mode melalui pengalaman yang menyenangkan kelima indera,” ujar Creative Director Coach Stuart Vevers saat pembukaan restoran di Jakarta, Kamis (29/2).

Mengambil inspirasi dari bahasa visual ikonik kota New York, rumah bagi merek Coach sejak tahun 1941, The Coach Restaurant menata ulang konsep restoran steakklasik ala New York dengan sudut pandang yang lebih modern.

The Coach Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta (ANTARA/Pamela Sakina)
The Coach Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta. (ANTARA/Pamela Sakina)
Restoran itu menampilkan sentuhan ciri khas Coach yang diaplikasikan pada sampul menu, manset serbet, tatakan piring, celemek pelayan yang dibuat dari kulit glovetanned, hingga hal mendetail seperti peralatan makan yang menampilkan detail bunga yang menjadi khas koleksi fesyen merek tersebut.

Untuk menu, The Coach Restaurant menyajikan berbagai hidangan malam ikonik di Kota New York, termasuk strip steak, lamb chops, shrimp cocktails, wedge salad, dan martini klasik, Menu-menu tersebut berakar dari visi restoran untuk menghadirkan jiwa Kota New York kepada penggemar Coach di seluruh dunia.

Menu Seafood Cocktail di The Coach Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta. (ANTARA/Pamela Sakina)
Menu steak di The Coach Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta. (ANTARA/Pamela Sakina)
Didesain oleh Stuart Vevers, bekerja sama dengan desainer dan presiden Studio Sofield, William Sofield, The Coach Restaurant menonjolkan kode dan warna kulit ikonik yang tersemat, seperti coklat, abu-abu dan hitam khas Coach.

Mengacu pada keahlian Coach dan warisan New York, restoran itu juga menampilkan perpaduan material alami dan industrial yang ditata ulang menjadi elemen arsitektur, seperti pada dinding cermin perunggu, tangga baja hitam, lantai terasoputih dan abu-abu, dan dinding dengan kisi-kisi panel kayu tropis yang menandakan lokasi restoran di Asia Tenggara.

Interior The Coach Restaurant juga dilengkapi dengan bilik kulit bergaya bistro lengkap dengan instalasi yellow taxicabatau taksi kuning ikonik kota terbesar dunia tersebut yang tertanam di langit-langit. Suasana intim juga terpancar dengan pencahayaan yang lembut dan hangat.

The Coach Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta. (ANTARA/Pamela Sakina)
The Coach Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta. (ANTARA/Pamela Sakina)
“Pembukaan The Coach Restaurant menandai momen yang luar biasa bagi Coach, menunjukkan upaya kami untuk menciptakan pengalaman yang mendalam bagi pelanggan kami. Pengalaman yang kami rancang di Coach Grand Indonesia terinspirasi oleh rumah kami, Kota New York. Kami tidak sabar menunggu pelanggan kami duduk bersama teman dan keluarga mereka dan makan bersama kami,” kata Chief Executive Officer dan Brand President Coach Todd Kahn.​​​​​​

The Coach Restaurant beroperasi setiap hari mulai pukul 10:00 WIB hingga 00:00 WIB. Selain restoran, Desember lalu Coach juga telah meluncurkan kedai kopi berkonsep deli New York, yakni Coach Coffee Shop, yang terletak bersebelahan dengan restoran.

Baca juga: Kang Min-Hyuk dan Blue Pongtiwat ada di Jakarta pada 1 Maret

Baca juga: Koleksi Coach x Tom Wesselmann akan tiba di Jakarta

Baca juga: Chanel kembali dengan balerina modern yang romantis

Baca juga: Hermes usung busana pria serbaguna untuk Paris Fashion Week

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024