petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sl9t online

bank pinjaman tanpa agunan 980Jutaan kata 185247Orang-orang telah membaca serialisasi

《sl9t online》

Nassef Sawiris, Orang Terkaya Mesir Berharta Rp111 T******

Nassef Sawiris adalah orang terkaya di Mesir dengan total harta mencapai US,4 miliar. Bisnisnya mulai dari konstruksi hingga pupuk.
Nassef Sawiris adalah orang terkaya di Mesir dengan total harta mencapai US,4 miliar. Bisnisnya mulai dari konstruksi hingga pupuk. Ilustrasi. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nassef Sawiris adalah orang terkayadiMesir. Sedari lahir ia sudah menerima garis takdir sebagai pewaris kerajaan bisnis keluarga, Orascom Group.

Per Jumat (7/4),Forbesmencatat total kekayaan Nassef mencapai US,4 miliar atau sekitar Rp111 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Dengan kekayaannya itu, Forbes menempatkan Nassef di peringkat ke-5 konglomerat terkaya di Afrika dan ke-305 di dunia pada 2023.

Onsi mendirikan Orascom Group pada 1950. Saat ini, Orascom bergerak di berbagai sektor penting mulai dari konstruksi, telekomunikasi, teknologi, sains, hingga pariwisata. Di kemudian hari, bisnis itu dikelola oleh Nassef dan kedua kakaknya Naguib dan Samih Sawiris.

Mengutip SuccessStory, Nassef sejak kecil sudah menunjukkan ketertarikannya pada bisnis sang ayah. Ia menyelesaikan pendidikan menengah di Deutsche Evangelische Oberschule Kairo. Lalu, pada 1982, ia mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari University of Chicago.

Selepas merampungkan pendidikan tinggi, Nassef mulai masuk bisnis keluarga. Pada 1990, ia mendapat kepercayaan untuk mengelola lini bisnis konstruksi Orascom Construction Industries (OCI). Selang delapan tahun, Nassef menjabat sebagai CEO OCI.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Di tangan Nassef, OCI berkembang pesat dan menjadi salah satu perusahaan konstruksi dan rekayasa terbaik di Mesir. Saat ini, perusahaan sudah beroperasi di lebih dari 25 negara di seluruh dunia, termasuk Korea Utara, Spanyol, Turki dan Aljazair.

Ia membangun Menara Kota Nil di Mesir, yang merupakan sepasang bangunan komersial 32 lantai, dengan menerapkan sistem Manajemen Bangunan EIB/KNX.

Tak hanya konstruksi, OCI juga masuk bisnis pupuk. Forbes mencatat OCI sebagai salah satu produsen pupuk nitrogen terbesar di dunia.

Pada akhir 2012, Nassef mengumumkan rencana investasi US$ 1,4 miliar untuk membangun pabrik pupuk nitrogen yang akan memasok petani ladang jagung di Iowa, AS. Ia lalu bekerja sama dengan pengusaha lokal untuk membangun pabrik nitrogen di berbagai negara seperti Brasil hingga Uni Emirat Arab.

Lihat Juga :
TAIPANMa Huateng, Sang Raja Gim Berharta Rp552 T dari China

Saat ini, OCI tercatat sebagai perusahaan yang sudah melantai di bursa Kairo dan Nasdaq Dubai.

Nassef juga sempat menjadi direktur dan salah satu pemilik saham terbesar perusahan semen Prancis LafargeHolcim. Pada 2019, ia menjual 1,6 juta saham Lafarge senilai US,5 juta. Sebelumnya, Refinitiv Eikon mencatat ia memiliki 16,58 juta saham Lafarge.

Nassef belajar banyak dari mengelola bisnisnya yang multisektor. Menurutnya, kunci kesuksesannya adalah disiplin dalam mengalokasikan modal, cermat dalam mengambil keputusan investasi dan memiliki sumber daya manusia yang mumpuni.

"Pada dasarnya, setiap bisnis adalah bisnis yang dikelola manusia. Anda sama baiknya dengan pegawai termuda anda ," ujar Nassef seperti dikutip dari kanal YouTube ADNOC yang diunggah pada 2019 lalu.

Lihat Juga :
TAIPANChalerm Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

Rambah Bisnis Olahraga

Nassef memiliki ketertarikan pada dunia olahraga mulai dari sepakbola hingga basket.

Pada Juli 2018 lalu, Nassef membeli klub sepakbola Inggris, Aston Villa senilai 38 juta poundsterling. Pembelian itu dilakukan oleh holding bisnis olahraga V Sports yang ia dirikan bersama bos Fortress Investment Group Wes Edens.

Forbes juga mencatat pada Desember 2020, Nassef mencaplok 5 persen saham Madison Square Garden Sports, pemilik NBA Knicks dan NHL New York Rangers. Tak hanya itu, ia juga mengempit 6 persen saham raksasa pakaian olahraga Adidas.

Tahun ini, V Sports membeli 46 persen saham klub Portugal Vitoria S.C senilai 5 juta poundsterling.

Saat ini, Nassef tinggal bersama istri, Sherine Magar Sawiris, dan empat orang anak di Kairo Mesir.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu/bac)

[Gambas:Video CNN]

Sinergi City Vision dan TransJakarta Hadirkan Inovasi Moving Billboard******

City Vision bersinergi dengan TransJakarta meluncurkan Moving Billboards, solusi iklan yang efektif bagi brand di kawasan prestisius Jakarta.
City Vision bersinergi dengan TransJakarta meluncurkan Moving Billboards. (Foto: Arsip City Vision)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jalanan Sudirman, kawasan bisnis utama di Jakarta, kembali menjadi sorotan setelah City Vision, perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, meluncurkan layanan Moving Billboardsbersama mitra TransJakarta. Sinergi ini menawarkan solusi iklan yang efektif bagi brandyang ingin menjangkau konsumen di kawasan tersebut.

Kerja sama tersebut bertepatan dengan momen meredanya pandemi Covid-19, sehingga transportasi umum kembali menjadi andalan banyak orang. Layanan yang biasa disebut dengan billboardberjalan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen dengan cara yang inovatif dan efektif.

Co-Founder City Vision, Juliana Kumala, menilai dengan penghapusan pembatasan jumlah penumpang, TransJakarta menjadi pilihan utama bagi masyarakat Jakarta dalam berpergian.

Juliana menambahkan, moving billboardsdi jalanan Sudirman-Thamrin-Gatot Subroto merupakan keunggulan tersendiri bagi brandyang ingin menjangkau audiens perkantoran dan pusat kota di sepanjang koridor-koridor prestisius Jakarta, seperti koridor 1 Blok M-Kota via Sudirman-Bundaran HI.

"Memang bus TransJakarta biasanya akan berpindah dan beroperasi di beberapa koridor yang berbeda di satu periode tertentu. Akan tetapi, seluruh bus jaringan City Vision dapat dipastikan beroperasi di koridor-koridor utama yang sudah ditentukan dan tidak akan berpindah koridor," imbuh dia.

Dengan bermitra bersama TransJakarta, City Vision semakin mengukuhkan jaringan periklanan di sarana kendaraan umum yang sebelumnya sudah berada di 40 stasiun KRL Jabodetabek dan 12 stasiun nasional.

Terlebih, media iklan di bus merupakan salah satu media luar ruang yang efektif untuk menarik perhatian masyarakat di jalan raya. Iklan pada bus sangat menonjol dan mudah terlihat oleh banyak orang.

Dengan visual dan desain yang menarik, moving billboardsCity Vision di bus TransJakarta menjadi pilihan terbaik bagi setiap pengusaha yang ingin memasarkan produknya ke khalayak umum. Kemitraan antara City Vision dengan TransJakarta diharapkan akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan juga masyarakat Jakarta.

(rir/rir)

Kemenhub Siap Kerja Sama dengan KPK Usai Pejabat DJKA Kena OTT******

Kementerian Perhubungan siap bekerja sama dengan KPK setelah pejabat DJKA Jateng kena OTT di Semarang, Selasa (11/4).
Kementerian Perhubungan siap bekerja sama dengan KPK setelah pejabat DJKA Jateng kena OTT di Semarang, Selasa (11/4). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan menyatakan siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi dalam menangani kasus yang diduga menyeret pejabat Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah. Kesiapan itu disampaikan usai KPK lakukan OTT di Semarang, Selasa (11/4).

"Kementerian Perhubungan sangat mendukung berbagai upaya untuk memberantas korupsi," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati lewat keterangan tertulis.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang

Oleh sebab itu, Adita mengatakan masih menunggu pernyataan resmi dari lembaga antirasuah supaya bisa menentukan langkah selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



"Jika ada perkembangan informasi lebih lanjut, akan segera kami sampaikan," ucap Adita.

Sebelumnya, KPK menangkap Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Semarang Putu Sumarjaya saat OTT di Semarang, Selasa (11/4).

Operasi senyap tersebut berkaitan dengan kasus dugaan suap terkait paket pekerjaan tender track layout(TLO) Stasiun Tegal.

Pilihan Redaksi
  • Kemenhub Periksa Pejabat Ditjen Hubla Buntut Istri Pamer Hidup Mewah
  • Pejabat Ditjen Hubla yang Istrinya Pamer Hidup Mewah Dinonaktifkan

"Ada beberapa yang ditangkap, di antaranya pejabat Balai DJKA Jateng, pejabat pembuat komitmen/PPK proyek pekerjaan perkeretaapian dan pihak swasta," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (11/4).

Tim KPK juga turut menangkap sejumlah pihak lainnya di Semarang, yakni Ani, Yanto dan Yuni selaku Bendahara Balai Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah.

Sedikitnya enam orang langsung diperiksa tim KPK di Semarang setelah ditangkap. Setelah pemeriksaan, empat orang, termasuk Putu Sumarjaya, dibawa KPK ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain di Semarang, tim KPK juga menangkap sejumlah pihak lainnya yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pihak swasta di Jakarta.

Lihat Juga :
Cara Menghitung Fidyah Bagi Muslim yang Tak Bisa Berpuasa

Dalam OTT, tim KPK menemukan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah dan pecahan dolar Amerika Serikat dalam kegiatan dimaksud.

"BB [barang bukti] uang sementara kurang lebih Rp350 juta, serta ATM berisi sekitar Rp300 juta, uang sebesar Rp900 juta untuk PPK dan US.000 untuk pihak lain."

Lembaga antirasuah mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

(Tim/chri)




bab terbaru:pinjam uang online ojk

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot demo 500
game judi slot terbaik
trik menang slot mahjong
pinjaman online bunga rendah tenor panjang
mahjong ways online
cara pinjam uang online di shopee
abowin88
angka jitu china
qqhok
Daftar isi semua bab
Bab 1 putrijp
Bab 2 situs slot gacor hari ini terpercaya
Bab 3 slot 123 terbaru
Bab 4 slot online dana terpercaya
Bab 5 nw slot
Bab 6 mpo007 slot
Bab 7 link slot indonesia
Bab 8 game terbaru slot
Bab 9 situs game slot tergacor
Bab 10 pinjaman online uatas
Bab 11 slot paling gacor bulan ini
Bab 12 terbaru slot
Bab 13 pasar jackpot
Bab 14 hadir 138 slot
Bab 15 gacorx500
Bab 16 berlian888
Bab 17 sumobet88
Bab 18 pokrace99
Bab 19 mpodewa88
Bab 20 walet789
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5310bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Catatan Budidaya Keabadian

kumpulan situs slot terbaru
Laporan industri tahunan ThredUp dan GlobalData mengungkap Zara, Abercrombie & Fitch, dan Levi's menjadi merek paling dicari di pasar pakaian bekas.
Laporan industri tahunan ThredUp dan GlobalData mengungkap Zara, Abercrombie & Fitch, dan Levi's menjadi merek paling dicari di pasar pakaian bekas. Ilustrasi. (istockphoto/RiverNorthPhotography).
Jakarta, CNN Indonesia--

Laporan industri tahunan ThredUp dan GlobalData mengungkap Madewell, Zara, Urban Outfitters, Free People, Anthropologie, Abercrombie & Fitch, dan Levi'smenjadi merek paling dicari di pasar pakaian bekas. Bahkan, nilai jual kembali atau bekas mereka menjadi yang terbaik dibanding merek lain.

Harga jual kembali atau bekas merek-merek itu juga bisa lebih mahal dibanding Louis Vuitton, Chanel, dan Gucci bekas.

Laporan itu menyebut pakaian bekas adalah pasar yang berkembang pesat dan diproyeksi mencapai penjualan US miliar atau setara Rp1.043 triliun (asumsi kurs Rp14.911 per dolar AS) pada 2027, meningkat dari US miliar atau setara Rp656 triliun pada 2023.

CEO ThredUp James Reinhart mengatakan faktor ekonomi makro yang sulit, termasuk inflasi barang konsumen yang melambung, telah mendorong popularitas pasar pakaian bekas.

Pada saat yang sama, kata dia, inflasi juga mendorong kenaikan harga barang-barang bekas sekalipun.

"Harga naik secara luas sama seperti di tempat lain di ritel," katanya seperti dikutip dari CNN Business, Rabu (12/4).

Reinhart menyebut rata-rata pembeli pakaian bekas berfokus pada nilai dan brand kelas menengah tadi.

Di antara merek tersebut, laporan itu menunjukkan 30 persen dari 20 merek teratas menawarkan program penjualan kembali mereka sendiri.

Direktur Pelaksana GlobalData Neil Saunders mengatakan peritel tradisional juga menyediakan segmen penjualan kembali dan benar-benar mendorong pasar pasar pakaian bekas.

[Gambas:Video CNN]

"Kami mengharapkan peningkatan adopsi di ritel karena barang bekas menjadi lebih dari gaya hidup konsumen," katanya.

Laporan tersebut mengatakan sebanyak 88 merek meluncurkan program penjualan kembali khusus mereka sendiri pada 2022, meningkat 244 persen dari tahun 2021.

Poshmark mengatakan merek kelas menengah seperti Nike, Free People, Zara, dan J.Crew adalah beberapa label yang paling dicari di bursa pakaian bekas.

"Di lingkungan yang sering kali dipenuhi kemewahan, dulu ada semacam stigma seputar mengenakan merek kelas menengah, tetapi sekarang lebih fleksibel untuk mengatakan bahwa celana kargo Anda berasal dari J.Crew daripada mengatakan Anda memakai tas Prada," kata Pakar Merchandising dan Kurasi di Poshmark Chloe Baffert.

Lihat Juga :
Mengintip Kondisi Keuangan Transjakarta di Tengah Isu Tarif Naik

Ia mengatakan merek yang terjangkau sedang mengubah gaya masyarakat dan secara efektif memanfaatkan media sosial untuk menunjukkan bagaimana mereka tetap selaras dengan tren terkini.

"Merupakan hal yang membanggakan (bagi konsumen) untuk mengatakan bahwa Anda sedang tren dan sesuai anggaran," katanya.

(mrh/agt)

Arena Manju

hoki303
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan gagal mendesak China menurunkan bunga pinjaman Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari 4 persen jadi 2 persen.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan gagal mendesak China menurunkan bunga pinjaman Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari 4 persen jadi 2 persen. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan gagal menegosiasikan keinginan pemerintah RI agar bunga utangKereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bisa diturunkan dari 4 persen jadi 2 persen oleh China.

Pasalnya, dari hasil negosiasi yang ia lakukan dengan China, Negeri Tirai Bambu itu hanya mau menurunkan bunga utang kereta cepat di level 3,4 persen. Menurutnya, bunga utang tersebut masih terlalu tinggi. Sebab, pemerintah ingin bunga utang bisa turun sampai 2 persen.

"Kemarin dia sudah mau turun dari 4 persen, tapi angkanya kita mau lebih rendah lagi. Offerpertama 3,4 persen dari 4 persen, tapi kita masih ingin lebih rendah lagi kalau bisa. Maunya kita 2 (persen)," ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin (10/4).

"Minggu-minggu depan selesai (nego bunga pinjaman)," imbuhnya.

Luhut menambahkan meskipun China tetap kekeh dan tidak mau menurunkan bunga dari 3,4 persen, pemerintah sebenarnya tidak masalah. Pemerintah akan tetap membayar karena bunga itu sudah lebih baik dari bunga pinjaman luar negeri lainnya.

"Karena kalau kamu pinjam ke luar juga bunganya sekarang bisa 6 persen juga. Jadi 3,4 persen misalnya sampai situ, we are doing ok walaupun nggak oke-oke amat," jelasnya.

Luhut menekankan pemerintah sangat mampu membayar meski bunga sebesar 3,4 persen. Ia berharap jangan pernah ada yang meragukan pemerintah di tengah penerimaan negara yang tokcer.

"Nggak ada masalah. Kamu kok meragukan negaramu sih. Kamu jangan underestimate, negara kita makin efisien makin baik. Lihat penerimaan pajak kita naik 48,6 persen tahun lalu. Karena banyak efisiensi, efisiensi batu bara efisiensi mesin segala macam. Itu kadang kita nggak sadar," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Reinkarnasi pesawat

cicilan online
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional. (Dok. Tupperware)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.

Mengutip CNN Business, Selasa (11/4), kondisi keuangan perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu sedang buruk. Pihak perusahaan dan penasihat keuangannya mengatakan perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

Saham Tupperware pun turun 90 persen dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan kondisi perusahaan kian genting.

Lihat Juga :
Kronologi Dirut PHI Diusir DPR Saat Rapat Dengar Pendapat

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez.

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Lihat Juga :
ESDM Ungkap Syarat Harga Pertalite di Bawah Rp10 Ribu

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Tak terkalahkan

kios365 slot
Multivision Plus bakal segera menggelar IPO demi mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari aksi korporasi tersebut.
Multivision Plus bakal segera menggelar IPO demi mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari aksi korporasi tersebut. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Tripar Multivision Plus Tbk atau Multivision Plus bakal segera menggelar penawaran umum saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), mengikuti jejak MD Pictures.  Perusahaan mengikuti jejak MD Pictures. Rumah produksi film milik Raam Punjabi ini mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari IPO.

Raam mengatakan telah menunjuk UOB Sekuritas dan PT Sucor Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Harga nominal yang dipatok adalah Rp60 per saham, dengan telah menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp224 sampai Rp250 per saham.

"Ke depan dengan hadirnya Multivision Plus sebagai perusahaan yang memproduksi film dan industri kreatif lainnya dapat memacu perusahaan lainnya dan memberi warna baru bagi industri pasar modal," kata Raam dalam keterangan resmi, Rabu (12/4).

Direktur PT Tripar Multivision Tbk Vikas Chand Sharma turut menyinggung badai covid-19 yang membuat portofolio keuangan perusahaan turun cukup signifikan. Oleh karena itu, diperlukan strategi bisnis yang bisa mendongkrak kinerja keuangan perusahaan ke depan.

Vikas mematok laba perusahaan bisa meroket hingga 22,96 persen dalam empat tahun mendatang. Sementara itu, net profit margin perusahaan diharapkan naik 33 persen hingga 2027.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Super ajaib serba bisa

tarikan jp paus hk minggu
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat tidak panic buying atau memborong bahan pokok jelang Lebaran 2023.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat tidak panic buying atau memborong bahan pokok jelang Lebaran 2023. (Foto: Dok. Pemrov Jatim)
Surabaya, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansamengimbau masyarakat agar tidak melakukanpanic buyingatau memborong bahan pokok yang ada di pasaran jelang LebaranIdulfitri 1444 H yang makin dekat.

Khofifah mengklaim ketersediaan stok bahan pokok di Jatim sangat aman dan terjaga. Harganya juga, tegas dia, tetap stabil meski sudah mendekati lebaran.

Lihat Juga :
Khofifah Klaim Stok Bahan Pokok di Jatim Aman sampai Lebaran

"Saya ingin menyampaikan kepada semua masyarakat untuk jangan panic buyingatau memborong. Karena ketersediaan bapok ini sangat aman, harganya juga stabil sehingga semuanya aman menyambut Idulfitri 1444 Hijriah," kata Khofifah, Sabtu (8/4).

"Saya memang berkeliling ke berbagai pasar tradisional untuk memastikan bahwa menjelang Idulfitri, ada tiga hal yang terjaga. Pertama ketersediaan bahan pokok aman, kedua, distribusi sampai konsumen dan ketiga, keterjangkauan daya beli masyarakat sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya," ujarnya.

Sebelumnya, peninjauan turut dilakukan di sejumlah pasar di Jatim seperti Pasar Kedungmaling dan Pasar Mojosari Mojokerto (1/4), Pasar Kolpajung Pamekasan (3/4), Pasar Legi Ponorogo (4/4),Pasar Wage Nganjuk (5/4), dan Pasar Sambonggede Tuban (6/4).

Lihat Juga :
Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok di Wonokromo 'Jinak' Jelang Lebaran

Beberapa harga komoditas turun, stok Minyakita menipis

Pada peninjauan kali ini, Khofifah menyebutkan bahwa harga bahan pangan pokok di Kabupaten Situbondo stabil bahkan beberapa komoditas harganya turun.

"Pertama kita melihat beras per kilogram. Beras premium di sini kisaran Rp13.000. Ini artinya harga tersebut di bawah HET mengingat saat ini HET beras premium Rp13.900. Kemudian gula harganya Rp13.000 berarti di bawah HET mengingat saat ini HET gula Rp13.500," urai Khofifah.

Namun, stok minyak goreng Minyakita, diakui Khofifah sedang menipis. Tapi masyarakat bisa membeli minyak gorang merk lainnya yang masih banyak tersedia.

"Untuk minyak goreng, saya melihat bahwa Minyakita ini stoknya di berbagai pasar sedang menipis, tetapi produk dari merek minyak goreng yang lain masih ada. InsyaAllah masyarakat bisa mengakses minyak curah ataukah minyak kemasan lainnya dengan harga terjangkau," ucapnya.

Khofifah lantas berpesan pada Bupati Situbondo Karna Suswandi untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di daerahnya agar sesuai dengan daya beli masyarakat khususnya menjelang Idulfitri.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Stok Bahan Pokok Selalu Ada Jelang Lebaran
(frd/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

situs game slot gacor hari ini
Mayoritas harga pangan, seperti telur ayam, bawang putih, cabai merah keriting turun dua pekan menjelang Idulfitri.
Mayoritas harga pangan turun dua pekan menjelang Idulfitri. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangankompak melandai dua pekan menjelang Lebaran Idulftri.

Mengutip hargapangan.id, Senin (10/4), telur ayam ras segar turun dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp29.700 per kg. Bawang putih ukuran sedang turun dari Rp34.100 per kg menjadi Rp33.850 per kg.

Cabai merah keriting turun dari Rp40.750 per kg menjadi Rp39.300 per kg, dan cabai rawit hijau dari Rp41.200 per kg menjadi Rp40.300 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp33.700 per kg menjadi Rp33.650 per kg, serta beras kualitas super 1 turun dari Rp14.800 per kg menjadi Rp14.750 per kg. Beras kualitas super 2 turun dari Rp14.250 per kg menjadi Rp14.200 per kg, dan beras kualitas medium 1 turun dari Rp13.450 per kg menjadi Rp13.400 per kg.

Sementara itu, bawang merah ukuran sedang naik dari Rp36.450 per kg menjadi Rp36.500 per kg, cabai merah besar naik dari Rp42.600 menjadi Rp42.650 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 per kg menjadi Rp20.200 per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Klaim Harga Pangan Turun Jelang Lebaran

Daging sapi kualitas 1 naik dari Rp138.400 per kg menjadi Rp138.750 per kg. Daging sapi kualitas 2 naik dari Rp129.050 per kg menjadi Rp129.150 per kg.

Beras kualitas bawah I naik dari Rp12.200 per kg menjadi Rp12.250 per kg, dan beras kualitas bawah II naik dari Rp11.850 per kg menjadi Rp11.950 per kg.

Adapun beberapa komoditas terpantau stabil. Seperti minyak goreng curah stabil di Rp15.650 per kg, gula pasir lokal stabil Rp14.500 per kg, gula pasir premium stabil di Rp15.900 per kg, dan eras kualitas medium II stabil di Rp13.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]