petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

winslot777

persyaratan pinjam di pegadaian 626Jutaan kata 202228Orang-orang telah membaca serialisasi

《winslot777》

Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp200 Ribu******

Harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai Desember ini.
Harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai 1 Desember ini. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket Kereta Cepat Whooshyang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai Desember ini.

Harga tiket itu berlaku untuk kelas premium economy pada Senin hingga Kamis. Sementara itu untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp 250 ribu per perjalanan.

Meski naik, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan tarif itu masih harga promo. Ia menambahkan tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya.

"Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," kata Dwiyana.

Ia menambahkan secara total sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, Kereta Cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491 ribu orang.

Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari pada saat weekday.

Adapun untuk okupansinya rata-rata mencapai 80 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan.

Dwiyana menjelaskan peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta menunjukan bahwa tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan.

Untuk itu katanya, KCIC akan terus menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan. Inovasi dilakukan mulai dari pemesanan rombongan, program kerja sama dengan lokasi wisata dan restoran, hingga menghadirkan integrasi antarmoda ke berbagai tujuan untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Saat ini KCIC telah bekerja sama dengan sejumlah lokasi wisata populer di area Bandung seperti wisata Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market Lembang, The Great Asia Africa, wisata Tepi Danau dan wisata Tepi Kota Healing.

[Gambas:Video CNN]

Di lokasi wisata ini pun disediakan beragam promo gratis masuk ke destinasi wisata di Bandung dengan menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh.

Khusus Wisata Dusun Bambu penumpang bisa menggunakan shuttle gratis dari Stasiun Padalarang.

Untuk kemudahan masyarakat mengakses Stasiun Kereta Cepat, KCIC juga telah bekerja sama dengan berbagai operator untuk menghadirkan integrasi antarmoda.

Di Stasiun Halim terdapat LRT Jabodebek, Damri tujuan bandara Soekarno Hatta, Transjakarta dan layanan khusus taksi konvensional.

[Gambas:Video CNN]

Adapun untuk Stasiun Padalarang terdapat kereta Feeder untuk penumpang menuju Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung dan lainnya terdapat juga kereta Commuter line Bandung Raya dan Commuterline Garut yang dapat diakses langsung oleh penumpang kereta Whoosh di Stasiun Padalarang.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar akses penumpang semakin dimudahkan melalui pembukaan exit tol KM 149 dan jembatan Cibiru baru untuk menuju Stasiun Tegalluar. Selain itu terdapat juga layanan Damri tujuan Stasiun Bandung yang melalui masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, JalanAsia Afrika, alun-alun Bandung dan Pasar Baru serta shuttle bus menuju area Sumareccon.

(agt/agt)

Bahlil Ungkap Investor Mulai Ragu Gegara Ada Capres Mau Batalkan IKN******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan sejumlah investor mulai ragu usai ada capres yang memberikan sentimen negatif terhadap pembangunan IKN.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan sejumlah investor mulai ragu usai ada capres yang memberikan sentimen negatif terhadap pembangunan IKN. (CNN Indonesia/Khaira Ummah JP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)Bahlil Lahadalia mengungkapkan sejumlah investor mulai ragu usai ada calon presiden diPilpres 2024 yang memberikan sentimen negatif terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bahlil tidak menyebut secara gamblang siapa capres yang dimaksud. Namun belakangan dari ketiga peserta Pilpres 2024, hanya pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memberikan sentilan negatif ke megaproyek di Kalimantan Timur itu.

"Sekarang kan banyak investor yang mulai nanya, mulai ada keraguan. Karena ada beberapa capres yang menyampaikan visi dan misinya itu melahirkan keraguan bagi investor," kata Bahlil di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

"Oh iya (soal IKN), iya dong. Masa tiba-tiba mau bilang batalkan, ya kami harus mampu menjawab itu dengan baik," imbuhnya.

Sebagai salah satu cara membendung keraguan para investor, Bahlil hingga Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga membentuk media center Indonesia Maju sebagai upaya melawan serangan kepada pemerintah di tahun politik.

Bahlil menyebut tujuan pembentukan 'tim' itu untuk meluruskan dan memberikan klarifikasi kepada publik, terutama isu terkait ekonomi dan investasi.

"Sekarang kan banyak juga serangan ke pemerintah. Urusan capres tapi serangannya ke pemerintah. Nah kami harus bisa menampilkan klarifikasi," kata dia.

Lihat Juga :
Profil Benjie Yap yang Digadang Jadi Bos Baru Unilever

Bahlil menilai ada urgensi pembentukan media centerdi tahun politik. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi nasional menurutnya harus tetap terjaga. Ia menjelaskan salah satu ciri pertumbuhan ekonomi tetap bisa terjaga apabila stabilitas dan kondusivitas negara dapat terjaga pula.

"Supaya apa? target investasi yang diberikan presiden kepada Kementerian Investasi itu bisa tercapai," ujarnya.

Adapun hal berbeda Bahlil katakan belum lama ini. Usai menghadiri rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11) lalu, Bahlil menyebut kritik yang dilayangkan kubu pasangan capres-cawapres AMIN tidak berdampak pada keberlanjutan IKN.

Bahlil memastikan isu kritik AMIN tidak berdampak pada investor. Ia justru menilai keberlanjutan IKN mungkin mengganggu pasangan tersebut.

Lihat Juga :
Pengusaha Sebut Cuan Kebun Kratom Lampaui Sawit

"Enggak (berefek), mungkin mengganggu pasangan AMIN kali, investor enggak," kata Bahlil beberapa waktu lalu.

IKN Nusantara belakangan memang mendapat kritik, terutama dari kubu pasangan AMIN. Kritik itu langsung dilontarkan oleh Anies, Imin, hingga petinggi PKS dan PKB yang menjadi partai pengusung AMIN yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Anies misalnya menilai pembangunan IKN hanya akan menimbulkan ketimpangan baru. Anies mengatakan pembangunan IKN tak menghasilkan pemerataan, tetapi justru akan membuat munculnya ketimpangan antara kota baru tersebut dengan daerah-daerah yang ada di sekitarnya.

Padahal, menurutnya, pemerataan bisa dilakukan dengan cara mengembangkan kota-kota kecil hingga menengah yang ada di berbagai wilayah.

Terpisah, Cak Imin mengaku lebih memilih tinggal di Jakarta daripada pindah IKN yang menurutnya hingga kini belum layak untuk ditinggali.

Sementara PKS menyebut mereka bakal mengupayakan untuk memperjuangkan Jakarta sebagai Ibu kota adalah salah satu gagasan yang akan dibawa dalam Pemilu 2024. Sedangkan PKB menyinggung potensi ketimpangan baru dari megaproyek itu.

Presiden Joko Widodo juga telah buka suara. Ia menyebut IKN Nusantara yang disebut akan menimbulkan ketimpangan baru justru berbalik dengan tujuan utama dari pembangunan mega proyek di Kalimantan Timur itu. Ia mengatakan IKN adalah salah satu solusi menghilangkan ketimpangan.

Jokowi mengatakan IKN dibangun dengan tujuan memberikan pemerataan ekonomi, penduduk, dan lainnya. Dengan demikian, Jokowi tidak sejalan dengan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyentil pembangunan IKN hanga aman menimbulkan ketimpangan dan kesenjangan baru dengan daerah sekitar.

"Justru kebalikannya (dari ketimpangan). Kita ini tidak ingin Jawa-sentris, tapi ingin Indonesia-sentris," kata Jokowi usai menghadiri gerakan tanam pohon bersama di Hutan Kota JIEP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11).

[Gambas:Video CNN]



(khr/sfr)

RI Bakal Diguyur Utang Bank Dunia Rp465 M untuk Promosi Wisata******

Kemenko Marves menjelaskan Indonesia bakal disuntik utang Bank Dunia Rp465 miliar untuk promosikan pariwisata.
Kemenko Marves menjelaskan Indonesia bakal disuntik utang Bank Dunia Rp465 miliar untuk promosikan pariwisata. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kemenko Marves menyebut Indonesia bakal disuntik US juta atau Rp465 miliar (asumsi kurs Rp15.532 per dolar AS) oleh Bank Dunia.

Plh Sekretaris Kemenko Marves Odo RM Manuhutu mengatakan uang sebanyak itu merupakan pinjaman alias utang. Nantinya, uang tersebut akan digunakan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Kalau disebut masih bisik-bisik, ya masih bisik-bisik. Namanya utang kan prosesnya panjang," tegas Odo usai Konferensi Pers DIATF 2023 di Mal Central Park, Jakarta Barat, Jumat (1/12).

Kedua,Odo menyoroti soal banyaknya populasi penduduk muda di bawah 35 tahun. Ia menyebut ada 90 juta orang yang harus didorong agar bepergian ke luar kota.

"Nah, kita maunya kamu ke luar kota, bukan ke luar negeri. Sehingga membentuk behaviour anak muda untuk lebih ke destinasi-destinasi (wisata di Indonesia), salah satunya peran kita itu," jelasnya.

Ketiga,uang pinjaman tersebut bakal menggenjot perputaran ekonomi di daerah-daerah wisata. Odo menyebut ada manfaat ekonomi yang dirasakan langsung maupun tidak dari setiap kunjungan turis lokal.

Dampak ada yang ke pertanian karena hotel-hotel perlu menyediakan susu hingga telur untuk hidangan tamu. Bahkan, manfaatnya sampai ke lapangan kerja untuk mereka yang bergelut di sektor pariwisata.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Bank Dunia sepakat memberikan pinjaman Rp465 miliar kepada Indonesia. Sandi menyebut itu akan dipakai untuk Program Pengembangan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan lintas kementerian/lembaga (K/L), termasuk program Kampanye Sadar Wisata (KSW).

Sandi memastikan pendanaan yang ada akan diimbangi dengan tata kelola yang baik.

"Bank Dunia setuju pada 2024 akan menyediakan tambahan pendanaan untuk kelanjutan program ini," ucapnya, dikutip dari Antara.

"Akan kami pastikan agar semuanya dengan tata kelola yang baik dan melibatkan semua pihak. Bukan hanya perencanaan, tapi juga penggunaan dan audit agar dana ini bisa secara akuntabel digunakan untuk kesejahteraan rakyat secara total," tutup Sandi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:slot gacor rtp 99

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
rtpslot
lady slot88 login
bo slot gacor terbaru
daftar nama situs slot gacor
macauslot
slot gacor zeus gledek
egp88
slot gacor 2022 terbaru hari ini
slot paling gacor arti rungkad
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot judi
Bab 2 grand303
Bab 3 viralbet77 demo
Bab 4 Hotbet888
Bab 5 angka rumus jitu
Bab 6 tafsir mimpi 2d abjad bergambar lengkap
Bab 7 sultan88
Bab 8 gacor slot malam ini
Bab 9 agen slot gacor terbaru
Bab 10 slot skywind baru
Bab 11 slot gacor situs
Bab 12 akulaku uang muka
Bab 13 mantulbro
Bab 14 slot wd
Bab 15 788bola
Bab 16 fokusplay
Bab 17 bar slot
Bab 18 situs slot paling gacor saat ini
Bab 19 cara dapat uang dollar di android
Bab 20 buku tafsir mimpi 4d terlengkap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9283bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Setan mengganggu langit

kredit kredivo
Pengusaha kecewa kenaikan UMK 2024 Jatim terlalu tinggi. Di sisi lain, buruh ancam mogok lantaran kenaikan UMK di bawah 15 persen.
Pengusaha kecewa kenaikan UMK 2024 Jatim terlalu tinggi. Di sisi lain, buruh ancam mogok lantaran kenaikan UMK di bawah 15 persen. (Foto: SAFIR MAKKI)
Surabaya, CNN Indonesia--

Pengusaha di Jawa Timur keberatan dengan keputusan Gubernur Khofifah Indar Parawansa soal penetapan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2024, yang dinilai terlalu tinggi. Di sisi lain, buruh juga kecewa dan mengancam mogok lantaran kenaikan UMK tidak 15 persen.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim Adik Dwi Putranto mengatakan kenaikan UMK tahun depan cukup tinggi, padahal situasi ekonomi baru bangkit.

"Melihat situasi perekonomian yang tengah merangkak, sebenarnya keputusan tersebut terbilang cukup tinggi. Namun karena sudah diputuskan, pengusaha akan berusaha bisa memenuhi itu" ujar Adik saat dikonfirmasi, Jumat (1/12).

"Harapan kami kedua belah pihak harus saling memahami situasi perekonomian. Kalau pekerja memaksakan, maka tidak bisa berjalan bersama, tidak bisa bergerak bersama untuk meningkatkan kinerja perusahaan," ujarnya.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) wilayah Jatim mengancam bakal menggelar aksi besar-besaran untuk memprotes kenaikan UMK 2024 di Jatim yang tak sesuai dengan tuntutan mereka, yakni sebesar 15 persen.

"Kita merasa kecewa keputusan Gubernur Khofifah. Tuntutan kita kan 15 persen. Faktanya di Ring 1 rata-rata kenaikan 4 persen. Ada satu daerah, Tuban, malah di bawah rekomendasi bupati, di bawah formulasi PP 51 Tahun 2023," kata Wakil Sekretaris DPW FSPMI Jatim Nuruddin Hidayat.

Ia mengatakan seluruh buruh sedang berkonsolidasi untuk mogok kerja nasional. Selain itu, FSPMI akan menempuh upaya hukum, yakni menggugat Khofifah ke pengadilan.

"Kami rencana akan melayangkan gugatan ke PTUN karena gubernur menetapkan tidak sesuai (usulan) bupati/wali kota. Sementara yang tahu kondisi di lapangan bupati dan wali kota, bukan gubernur," katanya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah resmi menetapkan besaran upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2024 untuk 38 kabupaten/kota di Jatim.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Jatim Nomor 188/656/KPTS/013/2023 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jatim 2024.

"Bahwa upah minimum sebagaimana dimaksud dalam huruf a, merupakan rekomendasi Bupati/Wali Kota dan hasil rapat sidang Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur," tulis keputusan tersebut.

Berikut ini daftar lengkap UMK 2024 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur:

1. Kota Surabaya Rp4,725,479

2. Kabupaten Gresik Rp4.642.031

3. Kabupaten Sidoarjo Rp4.638.582

4. Kabupaten Pasuruan Rp4.635.133

5. Kabupaten Mojokerto Rp4.624.787

6. Kabupaten Malang Rp3.368.275

7. Kota Malang Rp3.309.144

8. Kota Pasuruan Rp3.138.838

9. Kota Batu Rp3.155.367,00

10. Kabupaten Jombang Rp2.945.544

11. Kabupaten Probolinggo Rp2.806.955

12. Kabupaten Tuban Rp2.864.225

13. Kota Mojokerto Rp2.832.710

14. Kabupaten Lamongan Rp2.828.323

15. Kota Probolinggo Rp2.701.086

16. Kabupaten Jember Rp2.665.392

17. Kabupaten Banyuwangi Rp2.638.628

18. Kota Kediri Rp2.415.362

19. Kota Blitar Rp2.330.000

20. Kabupaten Bojonegoro Rp2.371.016

21. Kabupaten Tulungagung Rp2.320.000

22. Kabupaten Lumajang Rp2.281.469

23. Kota Madiun Rp2.274.277

24. Kabupaten Kediri Rp2.340.668

25. Kabupaten Nganjuk Rp2.258.455

26. Kabupaten Sumenep Rp2.249.113

27. Kabupaten Blitar Rp2.256.050

28. Kabupaten Madiun Rp2.243.291

29. Kabupaten Magetan Rp2.238.808

30. Kabupaten Ponorogo Rp2.235.311

31. Kabupaten Pamekasan Rp2.221.135

32. Kabupaten Pacitan Rp2.199.337

33. Kabupaten Sampang Rp2.182.861

34. Kabupaten Ngawi Rp2.241.054

35. Kabupaten Bondowoso Rp2.183.590

36. Kabupaten Trenggalek Rp2.223.163

37. Kabupaten Situbondo Rp2.172.287

38. Kabupaten Bangkalan Rp2.240.701

[Gambas:Video CNN]

(frd/pta)

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

info pola gacor olympus hari ini
Kepala BPS Kota Madiun Abdul Azis mengatakan kenaikan harga komoditas cabai rawit memberikan andil sebesar 0,25 persen terhadap inflasi di Kota Madiun.
Harga cabai naik dikeluhkan masyarakat. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun, Jawa Timur, mencatat inflasi sebesar 0,48 persen pada November 2023 imbas kenaikan harga cabai rawit, yang mencapai 60,72 persen.

Kepala BPS Kota Madiun Abdul Azis mengatakan kenaikan harga komoditas cabai rawit memberikan andil sebesar 0,25 persen terhadap inflasi di Kota Madiun.

Menurut dia, kenaikan harga cabai rawit pada November lebih tinggi dibanding Oktober yang hanya 29,4 persen. Salah satu penyebabnya adalah faktor cuaca yang mengakibatkan petani gagal panen, sehingga berdampak pada pasokan.

"Kalau inflasi tinggi itu dampaknya daya beli masyarakat menjadi berkurang. Kalau biasanya beli cabai rawit Rp10.000, karena ada kenaikan harga, maka masyarakat mengurangi konsumsi cabai rawitnya," kata Abdul mengutip dari Antara, Minggu (3/12).

Kenaikan harga cabai rawit, juga berdampak terhadap keberlangsungan usaha warung makan, maupun produsen pembuatan sambal pecel di Kota Madiun.

Mereka harus bisa mencari cara agar harga produknya tetap terjangkau, namun tidak menurunkan kualitas yang dihasilkan.

"Dampak dari kenaikan harga cabai rawit, pencatatan kami, komoditas nasi dengan lauk ini juga mengalami inflasi pada November. Itu baru di rumah makan, belum lagi di industri pembuatan sambal pecel," katanya.

Lihat Juga :
Zulhas Akui Harga Beras Hingga Cabai Masih Mahal

Selain cabai rawit, terdapat sejumlah komoditas lain pemicu inflasi pada November 2023 di Kota Madiun, di antaranya beras, rokok kretek, bawang merah, gula pasir, dan telur ayam ras.

"Selain cabai rawit, harga beras juga masih mendorong terjadinya inflasi November 2023 di Kota Madiun," ujarnya.

Sedangkan, komoditas penekan inflasi, di antaranya harga bensin, tarif KA, ayam hidup, daging ayam ras, minyak goreng, tomat, tempe, serta bawang putih dan daging sapi.

Sementara itu, dari delapan kota penghitung inflasi nasional di Jatim, semuanya mengalami inflasi. Adapun inflasi tertinggi, terjadi di Sumenep 0,87 persen.

Kemudian, Madiun 0,48 persen, Probolinggo 0,44 persen, Banyuwangi 0,42 persen. Disusul Malang 0,40 persen, Kediri 0,38 persen, Jember 0,28 persen, dan Surabaya 0,26 persen.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]

Kebangkitan Seni Bela Diri Ilahi

senang303
BPS mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk Indonesia mencapai 9,49 juta kunjungan pada periode Januari hingga Oktober 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk Indonesia mencapai 9,49 juta kunjungan pada periode Januari hingga Oktober 2023. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan mancanegara(wisman) yang masuk Indonesia mencapai 9,49 juta kunjungan pada periode Januari hingga Oktober 2023.

Jumlah ini masih lebih rendah dibandingkan periode sama pada 2019 yang sebanyak 13,4 juta kunjungan.

Meski demikian, Deputi Bidang Neraca dan Analisi Statistik Moh Edy Mahmud mengatakan data tersebut menunjukkan kondisi pariwisata mulai pulih setelah covid-19.

Lebih rinci, ia mengatakan pada Oktober 2023 wisman masuk mencapai 978 ribu kunjungan, turun 8,57 persen secara bulanan dan naik 33,27 secara tahunan.

Wisman melalui pintu masuk utama sebanyak 845,15 ribu kunjungan dan pintu masuk perbatasan sebanyak 133,35 ribu kunjungan

Berdasarkan asal negara, wisman terbanyak datang dari Malaysia sebesar 14,2 persen atau 138 ribu kunjungan, dan disusul dari Australia sebesar 13,1 persen atau sebanyak 129 ribu kunjungan.

Kemudian dari Singapura sebesar 9,2 persen atau sebanyak 89,8 ribu kunjungan, dan dari Tiongkok 7 persen atau sebanyak 73,5 ribu kunjungan, serta dari Timor Leste sebesar 6 persen atau sebanyak 58,9 ribu kunjungan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Penjara Naga Segala Alam

link situs slot paling gacor
Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengerek perlahan-lahan tarif kereta cepat Whoosh menjadi Rp250 ribu.
Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengerek perlahan-lahan tarif kereta cepat Whoosh menjadi Rp250 ribu. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir bakal mengerek perlahan-lahan tarif kereta cepat Whooshmenjadi Rp250 ribu.

"Kita sudah mulai menjajaki harga (tiket Whoosh) sekarang. Tadinya Rp150 ribu, kita akan pelan-pelan naikkan menjadi Rp200 ribu sampai Rp250 ribu ke depan," kata Erick dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Erick mengatakan Whoosh yang sudah secara resmi beroperasi di Indonesia disambut baik oleh masyarakat. Ia menyebut respons tersebut terus meningkat setiap saatnya.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengatakan tarif Whoosh menjadi Rp200 ribu pada hari kerja dan Rp250 ribu untuk perjalanan akhir pekan. Tarif ini sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis.

KA Feeder tersebut akan mengantarkan penumpang dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung, begitupun sebaliknya.

KCIC menegaskan Whoosh adalah moda transportasi komersial. Oleh karena itu, pihaknya menerapkan strategi tarif dinamis alias dynamic pricing dalam penentuan tarifnya.

"Mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," ucap Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi dalam keterangan resmi, Jumat (25/11).

Pendekatan ini diklaim memungkinkan KCIC mengoptimalkan layanan, mengelola kapasitas secara efektif, dan mempertahankan standar layanan yang tinggi bagi penumpang.

Khusus untuk Desember 2023, KCIC menyediakan 40 perjalanan per hari pada Senin-Kamis. Lalu, 48 perjalanan per hari pada akhir pekan, yakni Jumat hingga Minggu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Darah kerajaan

link situs slot resmi
Kepala BPS Kota Madiun Abdul Azis mengatakan kenaikan harga komoditas cabai rawit memberikan andil sebesar 0,25 persen terhadap inflasi di Kota Madiun.
Harga cabai naik dikeluhkan masyarakat. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun, Jawa Timur, mencatat inflasi sebesar 0,48 persen pada November 2023 imbas kenaikan harga cabai rawit, yang mencapai 60,72 persen.

Kepala BPS Kota Madiun Abdul Azis mengatakan kenaikan harga komoditas cabai rawit memberikan andil sebesar 0,25 persen terhadap inflasi di Kota Madiun.

Menurut dia, kenaikan harga cabai rawit pada November lebih tinggi dibanding Oktober yang hanya 29,4 persen. Salah satu penyebabnya adalah faktor cuaca yang mengakibatkan petani gagal panen, sehingga berdampak pada pasokan.

"Kalau inflasi tinggi itu dampaknya daya beli masyarakat menjadi berkurang. Kalau biasanya beli cabai rawit Rp10.000, karena ada kenaikan harga, maka masyarakat mengurangi konsumsi cabai rawitnya," kata Abdul mengutip dari Antara, Minggu (3/12).

Kenaikan harga cabai rawit, juga berdampak terhadap keberlangsungan usaha warung makan, maupun produsen pembuatan sambal pecel di Kota Madiun.

Mereka harus bisa mencari cara agar harga produknya tetap terjangkau, namun tidak menurunkan kualitas yang dihasilkan.

"Dampak dari kenaikan harga cabai rawit, pencatatan kami, komoditas nasi dengan lauk ini juga mengalami inflasi pada November. Itu baru di rumah makan, belum lagi di industri pembuatan sambal pecel," katanya.

Lihat Juga :
Zulhas Akui Harga Beras Hingga Cabai Masih Mahal

Selain cabai rawit, terdapat sejumlah komoditas lain pemicu inflasi pada November 2023 di Kota Madiun, di antaranya beras, rokok kretek, bawang merah, gula pasir, dan telur ayam ras.

"Selain cabai rawit, harga beras juga masih mendorong terjadinya inflasi November 2023 di Kota Madiun," ujarnya.

Sedangkan, komoditas penekan inflasi, di antaranya harga bensin, tarif KA, ayam hidup, daging ayam ras, minyak goreng, tomat, tempe, serta bawang putih dan daging sapi.

Sementara itu, dari delapan kota penghitung inflasi nasional di Jatim, semuanya mengalami inflasi. Adapun inflasi tertinggi, terjadi di Sumenep 0,87 persen.

Kemudian, Madiun 0,48 persen, Probolinggo 0,44 persen, Banyuwangi 0,42 persen. Disusul Malang 0,40 persen, Kediri 0,38 persen, Jember 0,28 persen, dan Surabaya 0,26 persen.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]

sistem logistik perkotaan

maksud limit kredivo
Lagi cari baju kasual atau formal yang kece dan banyak potongan harganya? Belanjanya di Transamart Ful Day Sale aja karena banyak promo!
Lagi cari baju kasual atau formal yang kece dan banyak potongan harganya? Belanjanya di Transamart Ful Day Sale aja ya karena banyak promo! (CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari baju kasual atau formal yang kece dan banyak potongan harganya? Belanjanya diTransmart Full Day Sale aja ya!

Apalagi kalau bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah akan dapat ekstra diskon sebesar 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti

Kalau penasaran apa saja produk yang didiskon, intip daftarnya di bawah ini.

  • Manzone kemeja lengan pendek dan panjang, harga spesial mulai Rp199.000. Ekstra diskon menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Alisan kemeja pria, harga spesial Rp139.000. Ekstra diskon menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Arizone sweatshirt/jogger harga spesial Rp200.000. Ekstra diskon menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Arizona, Red Point, dan Capetown tshirt harga spesial Rp100.000. Ekstra diskon menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Capetown Polo T-shirt harga spesial Rp150.000. Ekstra diskon menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Biar makin murah, pastikan menggunakan Allo Bank untuk metode pembayarannya ya supaya bisa menikmati belanja diskon selama periode Transmart Full Day Sale ini.

Bagi yang belum memiliki Allo Bank, caranya tinggal download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatif lain bisa mengajukan pembuatan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di setiap gerai Transmart supaya kartunya bisa langsung dipakai belanja.

Jangan sampai lewatkan promo ini ya. Langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang outfitfavoritmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]