petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

shopee pinjam untuk pembeli

penjelasan tentang aplikasi akulaku 247Jutaan kata 681391Orang-orang telah membaca serialisasi

《shopee pinjam untuk pembeli》

Diskon Besar******

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Minggu (7/1) selama seharian penuh. Cek daftar produk yang diskon di Transmart Full Day Sale!
Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Minggu (7/1) selama seharian penuh. Cek daftar produk yang diskon di Transmart Full Day Sale! (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali digelar hari ini, Minggu (7/1), mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama Full Day Sale berlangsung, ada banyak produk-produk terbaik di Transmart yang didiskon sampai 50 persen.

Lihat Juga :
Diskon Produk Fresh di Transmart, Daging hingga Buah Murah Meriah

Periode Transmart Full Day Sale ini berlangsung serentak di seluruh gerainya se-Indonesia. Mau tahu produk apa saja yang dapat diskon besar-besaran? Intip di bawah ini yuk daftarnya.


Produk fresh:

· Daging ayam broiler dari harga normal Rp36.500, diskon 20% jadi Rp29.200 per ekor. Batas maksimal pembelian pelanggan dua ekor dan tidak berlaku partai besar.

· Buah anggur red globe dari harga normal Rp3.990 diskon jadi Rp3.192 per 100 gram.

· Cromboloni aneka rasa dari harga normal Rp24.000, didiskon jadi Rp19.920 per pc.


Produk elektronik:

· AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon jadi Rp8.799.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· LED TV 50" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.

· LED TV 65" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon jadi Rp7.199.200.

Sepeda anak dan sepeda listrik:

· Sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.500.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.750.000.

· Sepeda anak Ride On & Tricyle diskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan, berlaku di Pulau Jawa.

Fashion anak:

· Exitgirls children apparel diskon 30 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· California Kidz dan Little-T t-shirt Rp75 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Jackson Kids sneakers diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Justice League sneakers diskon 50 persen plus 20 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Princess sneakers diskon 50 persen plus 20 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Tsum Tsum sneakers diskon 50 persen plus 20 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Justice League, Disney Princess, Disney Tsum Tsum Phylon harga spesial Rp60 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Princess harga spesial Rp60 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Tsum Tsum Phylon harga spesial Rp60 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Aneka kasur:

· Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp583.200 dari harga normal Rp1.458.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

· Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp614.000 dari harga normal Rp2.357.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, Jambi.

· Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.679.200 dari harga normal Rp3.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

· Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.767.600 dari harga normal Rp5.198.700. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, dan Jambi.

· Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.119.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa.

· Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.199.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

KAI Rilis Daftar Korban Luka dan Rumah Sakit Usai Tabrakan KA Turangga******

KAI memperbarui informasi terkait dengan jumlah korban luka beserta di rumah sakit mana mereka dirawat.
KAI memperbarui informasi terkait dengan jumlah korban luka beserta di rumah sakit mana mereka dirawat. (Foto: CNN Indonesia/ Cesar)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan hingga kini tak ada korban jiwa yang menimpa penumpang dalam kecelakaan kereta api (KA) Turangga dengan Kereta Lokal (Commuterline) Bandung Raya, di Cicalengka, Jawa Barat.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan dari total penumpang KA Turangga sebanyak 264 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada sekitar 22 penumpang yang mengalami luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit (RS) terdekat untuk mendapat perawatan.

Ia merinci 18 orang dibawa ke RSUD Cicalengka, dua orang dibawa ke RS Edelweiss dan dua orang lainnya dibawa ke RS AMC.

Namun, empat petugas KA dinyatakan meninggal imbas peristiwa kecelakaan kereta api tersebut. Keempat petugas tersebut terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara, dan polsuska.

Lihat Juga :
Korban Tewas Kecelakaan Kereta Turangga Bertambah Jadi 4 Orang

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT



"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji melalui keterangan resminya, Jumat (5/1).

Para penumpang yang selamat dan telah dievakuasi langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang disediakan oleh KAI.

Saat ini, seluruh tim KAI beserta pihak-pihak terkait seperti TNI/Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Ditjen Perkeretaapian (DJKA), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan pihak lainnya tengah melakukan upaya penanganan kecelakaan kedua kereta tersebut.

Untuk mengatasi perjalanan sejumlah rangkaian KA lainnya yang akan melintas di jalur tersebut, KAI tengah melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

(del/asa)

[Gambas:Video CNN]

UN Women soroti pentingnya investasi bagi kesetaraan gender perempuan******

UN Women soroti pentingnya investasi bagi kesetaraan gender perempuan
Kepala Program UN Women Indonesia Dwi Faiz berbicara dalam konferensi pers untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Jakarta, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Katriana)
Jakarta (ANTARA) - Badan PBB untuk pemberdayaan perempuan, UN Women, menyoroti pentingnya investasi pada kesetaraan gender bagi perempuan untuk mempercepat kemajuan sebuah negara.

"Manfaat berinvestasi pada kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan tidak hanya dinikmati oleh perempuan saja, tetapi juga masyarakat," kata Kepala Program UN Women Indonesia Dwi Faiz dalam konferensi pers untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Jakarta, Jumat.

Dia menilai perempuan memiliki kekuatan luar biasa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga investasi untuk menjamin hak-hak perempuan dan anak perempuan adalah cara untuk memastikan perekonomian yang adil dan sejahtera.

Pemenuhan hak-hak perempuan juga mendukung penanganan krisis iklim yang lebih baik bagi generasi mendatang dan membantu tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), kata dia.

Dwi mengatakan salah satu tantangan dalam mencapai kesetaraan gender pada 2030 adalah kurangnya pendanaan bagi upaya itu.

Menurut dia, investasi sebesar 360 miliar dolar AS (sekitar Rp5,65 kuadriliun) per tahun diperlukan untuk mencapai kesetaraan gender di dunia.

Meski angka itu cukup tinggi, banyak manfaat yang bisa dipetik dari investasi pada kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan tersebut.

Dwi juga mengatakan bahwa tidak adanya kesenjangan gender dalam pekerjaan bisa meningkatkan produk domestik bruto (PDB) per kapita sebesar 20 persen.

Berinvestasi dalam layanan perawatan dan pekerjaan yang layak bagi perempuan juga berpotensi menciptakan 300 juta lapangan pekerjaan pada 2035.

Dwi menyoroti berbagai tantangan dalam upaya pemberdayaan perempuan yang terlibat dalam sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), di antaranya adalah kendala akses keuangan.

Kendala ini muncul karena adanya eksklusi sosial, kurangnya pengalaman sebagian perempuan dalam sistem perbankan formal, kesulitan mengajukan pinjaman, dan masih minimnya literasi soal keuangan.

Tantangan lainnya adalah inklusi digital, di mana perempuan disebut masih memerlukan dukungan dalam memahami dan mendigitalisasi proses bisnis.

Akses pasar juga menjadi salah satu tantangan dalam pemberdayaan perempuan. Kurangnya informasi menyebabkan inovasi dan kemampuan perempuan menjadi terbatas dalam mengembangkan strategi dan mengalami kesulitan untuk memasuki platform e-commerce.

Selain itu, norma sosial masih dianggap membebankan pekerjaan rumah tangga dan perawatan kepada perempuan.

Baca juga: Pimpinan tinggi perempuan diminta ciptakan kebijakan memihak perempuan
Baca juga: Rayakan Hari Perempuan, Vietnam akan gelar pekan pakaian tradisional

Pewarta: Katriana
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:survey dapat uang paypal

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
gading4d
sensa138
slot gacor
dermagaslot
slot modal receh
pinjam bca
daftar situs slot online terpercaya
pede4d
cara dapat uang 50 ribu sehari
Daftar isi semua bab
Bab 1 jpslot 1
Bab 2 info jam gacor slot pragmatic
Bab 3 info pinjol cepat cair
Bab 4 trik bermain game slot
Bab 5 cara mencairkan limit kredit kredivo
Bab 6 maxwin bet 5000 berapa rupiah
Bab 7 vip slot 777 login
Bab 8 pinjol ilegal gak usah dibayar
Bab 9 pinjam uang 10 juta di bank bca
Bab 10 slot gacor 4d hari ini
Bab 11 situs jp hari ini
Bab 12 situs slot gampang dapat scatter
Bab 13 info bonus new member 100
Bab 14 slot gacor hari ini maxwin
Bab 15 rtp bidadari29
Bab 16 lady slot88
Bab 17 bonus138 rtp
Bab 18 datukqq
Bab 19 pola maxwin princess 2023
Bab 20 slot gacor malam ini maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2069bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kota Permainan Dunia Kematian

agen89
Hasil NBA: LeBron selangkah lagi cetak rekor 40 ribu poin
LeBron James (LA Lakers) sebagai pemain NBA All-Star sebanyak 20 kali pertama dalam sejarah NBA. (ANTARA/HO/NBA Indonesia)
Jakarta (ANTARA) - Bintang Los Angeles Lakers LeBron James selangkah lagi mencetak rekor sebagai pemain satu-satunya yang pernah membuat 40 ribu poin, usai timnya menang atas Washington Wizards 134-131 dalam laga di Crypto.com Arena Los Angeles California, Jumat WIB.

James mencetak 31 poin ditambah dengan 9 rebound dan 4 assist. Pundi-pundi poinnya sampai saat ini adalah 39.991 poin, atau kurang 9 angka lagi untuk mencapai sejarah baru 40 ribu poin.

Rekor baru itu dipastikan akan tercipta saat Lakers menghadapi juara bertahan Denver Nuggets pada Minggu (3/3).

Dalam laga melawan Wizards tersebut, Anthony Davis menjadi top skorer dengan 40 poin dan 15 rebound. D'Angelo Russell menambahkan 22 poin, Austin Reaves 12 poin, dan Spencer Dinwiddle 10 poin.

Dari Wizards, pemain cadangannya Jordan Poole mencetak skor tertinggi dengan 34 poin, diikuti Marvin Bagley III 23 poin, dan Kyle Kuzma bersama Corey Kispert 20 poin.

Baca juga: Hasil NBA: Timberwolves-Thunder tak berhenti bersaing

Di pertandingan lainnya, juara bertahan NBA 2023 Denver Nuggets mengulang partai final melawan Miami Heats. Sang juara bertahan belum bisa dikalahkan dengan kemenangan 103-97.

Laga Nuggets melawan Heat ini merupakan yang pertama kalinya semenjak mereka bertemu lima kali pertandingan di partai Final NBA 2023, yang dimenangkan oleh Nuggets dengan skor 4-1.

Michael Porter Jr mencetak 30 poin dan 11 rebound, Nikola Jokic 18 poin, 11 rebound, dan 7 assist. Kentavious Caldwell-Pope 18 poin, dan Aaron Gordon 16 poin serta 9 rebound.

Dari Heat, Bam Adebayo mencetak 22 poin, Jimmy Butler 21 poin, dan Terry Rozier 19 poin.

Baca juga: LeBron catat sejarah sebagai pemain NBA All-Star 20 kali

Berikut pertandingan NBA lainnya pada hari ini:

Hornets 99-111 Bucks
Magic 115-107 Jazz
Nets 124-97 Hawks
Knicks 99-110 Warriors
Spurs 132-118 Thunder
Suns 110-105 Rockets

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Sistem transformasi tingkat dewa

pas77 slot
Moeldoko tanggapi isu kelanjutan program kartu prakerja untuk 2025
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) ketika melakukan kuliah umum di kampus USU, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Prisca Triferna
Kelanjutan program pemerintah termasuk program kartu prakerja untuk tahun depan akan dibahas usai pengumuman pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024
Medan (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan kelanjutan program pemerintah termasuk program kartu prakerja untuk tahun depan akan dibahas usai pengumuman pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sekitar akhir Maret 2024.

"Pada rapat berikutnya pada akhir Maret 2024, rapat yang lebih detail lagi dengan memikirkan janji-janji Presiden terpilih akan dimasukkan," ujar Moeldoko menjawab pertanyaan terkait kelanjutan program kartu prakerja ketika ditemui media usai kuliah umum di kampus Universitas Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, Jumat.

Dia mengatakan sebelumnya dalam rapat kabinet bersama Presiden Joko Widodo telah mulai memikirkan proyeksi RAPBN 2025. Dalam kesempatan itu, Kepala Negara menyampaikan harapan pada tahun ini akan disiapkan sebaik-baiknya agar siapapun yang terpilih sudah tidak lagi bergerak dari titik nol.

Untuk memastikan hal tersebut, katanya, akan dilakukan konsultasi program mana saja yang akan menjadi prioritas dan tidak membebani APBN, mencegah defisit anggaran.

Baca juga: Moeldoko: Prakerja pendekatan hadapi tren kebutuhan industri
Baca juga: Prakerja adalah wujud keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia

"Itu akan menjadi ruang diskusi sebelum menempatkan di Rencana Kerja Pemerintah (RKP)," jelas Moeldoko, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Cipta Kerja.

Pengumuman pemenang Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menurut aturan paling lambat dilaksanakan pada 20 Maret 2024. Pelantikan untuk Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024, setelah sebelumnya pada 1 Oktober 2024 akan dilantik anggota DPR dan DPD terpilih.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk kembali melanjutkan Program Kartu Prakerja pada tahun ini dengan kuota peserta 1,1 juta orang yang ditandai dengan pembukaan gelombang penerimaan ke-63 sejak 23 Februari lalu.

Masing-masing peserta Prakerja dalam skema normal saat ini akan merasakan nilai manfaat Rp4,2 juta per orang, dibagi Rp3,5 juta untuk dana pelatihan, Rp600 ribu insentif dan Rp100 ribu setelah mengisi survei.

Baca juga: Moeldoko minta alumni Prakerja manfaatkan kompetensi yang didapat
Baca juga: Airlangga sebut Program Prakerja 2024 sasar pelatihan sektor digital

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Saya dipermainkan oleh dunia

pinjol mudah
BPS: Nilai tukar petani Sumut terus meningkat 
Arsip foto - Petani menanam bibit padi di Desa Pematang Biara, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (8/1/2023). (ANTARA FOTO/Yudi/aww)
Medan (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara menyatakan, nilai tukar petani (NTP) di wilayahnya terus meningkat setelah pada Februari 2024 naik 1,09 persen menjadi 130,56 dibandingkan bulan sebelumnya.

"Sumut merasakan kenaikan NTP, sama seperti di tingkat nasional di mana NTP Februari 2024 bertambah 2,28 persen menjadi 120,97 dibandingkan Januari," ujar Kepala BPS Sumut Nurul Hasanudin di Medan, Jumat.

BPS mencatat, kenaikan NTP di Sumut sudah terjadi sejak bulan Juli 2023.

Nurul Hasanudin menjelaskan, NTP Sumut pada Februari 2024 meninggi lantaran indeks harga yang diterima petani (It) bertambah 1,71 persen menjadi 154,74 terutama karena kenaikan harga kelapa sawit, cabai merah dan gabah.

Kemudian, pada periode yang sama, indeks harga bayar petani (Ib) juga naik 0,62 persen menjadi 118,52 akibat mendakinya konsumsi rumah tangga tani, harga ayam "broiler starter", "broiler finisher" dan upah pemanenan.

Kenaikan NTP Sumut pada Februari 2024 paling dirasakan petani di subsektor tanaman hortikultura yang NTP-nya naik 4,81 persen dari 90,86 pada Januari 2024 menjadi 95,23 bulan Februari 2024.

Kemudian NTP tanaman perkebunan rakyat bertambah 1,10 persen pada Februari 2024, dari 166,37 di bulan sebelumnya menjadi 168,20. Sementara NTP tanaman pangan naik 0,77 persen dari 101,76 menjadi 102,55.

Di luar tiga subsektor itu, NTP lain yakni peternakan, perikanan, nelayan dan pembudi daya ikan menurun.

Seiring NTP, NTUP Sumut pada Februari 2024 juga semakin baik atau bertambah 1,53 persen menjadi 129,88 dari bulan sebelumnya.

Selain karena It yang meningkat, NTUP semakin tinggi karena indeks biaya produksi dan penambahan barang modal (BPPBM) naik 0,18 persen menjadi 119,15 pada Februari 2024.

Dari sisi subsektor, kenaikan NTUP secara positif dirasakan oleh NTUP tanaman hortikultura (5,07 persen), tanaman perkebunan rakyat (1,70 persen) dan tanaman pangan (1,25 persen).

Adapun NTUP subsektor peternakan, perikanan, nelayan dan pembudi daya ikan seluruhnya menurun.

Baca juga: BPS Sumut: Peningkatan harga cabai dan kelapa sawit naikkan NTP

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

NPC pendekar pedang terbanyak dalam sejarah

surya303
IHSG ditutup melemah ke level 7.283 pada Senin (8/1) usai 348 saham jatuh.
IHSG ditutup melemah ke level 7.283 pada Senin (8/1) usai 348 saham jatuh. (Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasaham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.283 pada Senin (8/1). Indeks saham melemah 67,04 poin atau minus 0,91 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,59 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,54 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 183 saham menguat, 348 terkoreksi, dan 243 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor basic yang anjlok 1,28 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,25 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,84 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan jatuh 0,40 persen.

Bursa saham Eropa pun mayoritas melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,28 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,04 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,22 persen.

Sedangkan bursa Amerika ditutup menghijau. Indeks S&P 500 tumbuh 0,18 persen, indeks NYSE plus 0,25 persen, dan indeks NASDAQ Composite naik 0,09 persen.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Budidaya kembali: Saya adalah Tuhan yang sejati

pandajago
Sekarang berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry di Transmart!
Sekarang berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry di Transmart! (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart selalu memastikan ketersediaan produk freshdengan kualitas terbaik setiap harinya. Nggak cuma kualitas yang diperhatikan, diskon untuk pelanggan Transmart juga selalu disediakan.

Sekarang ini, Transmart memberikan diskon sebesar 20 persen berlaku setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry.

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Salah satu produk segarnya yakni daging ayam broiler dengan harga normal Rp36.500 diskon jadi Rp29.200 per ekor! Batas maksimal pembelian pelanggan dua ekor dan tidak berlaku partai besar.

Selain daging, ada juga buah anggur red globe dari harga normal Rp3.990 per 100 gram. Jika bayar memakai Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp3.192 per 100 gram.

Mau beli pastryyang fresh from the ovendi Transmart juga ada. Sekarang ada menu baru cromboloni aneka rasa dari harga normal Rp24.000 didiskon jadi Rp19.920 per buah.

Semua produk dan harga yang didiskon ini hanya berlaku dan tersedia di seluruh gerai Transmart Jabodetabek.

Jadi pastikan, Anda memakai salah satu bank yang direkomendasikan yaitu Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah supaya bisa belanja hemat setiap hari untuk produk fresh di Transmart.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Menipu dan merampas sistem amplop merah

sukatoto
BPS: Nilai tukar petani Sumut terus meningkat 
Arsip foto - Petani menanam bibit padi di Desa Pematang Biara, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (8/1/2023). (ANTARA FOTO/Yudi/aww)
Medan (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara menyatakan, nilai tukar petani (NTP) di wilayahnya terus meningkat setelah pada Februari 2024 naik 1,09 persen menjadi 130,56 dibandingkan bulan sebelumnya.

"Sumut merasakan kenaikan NTP, sama seperti di tingkat nasional di mana NTP Februari 2024 bertambah 2,28 persen menjadi 120,97 dibandingkan Januari," ujar Kepala BPS Sumut Nurul Hasanudin di Medan, Jumat.

BPS mencatat, kenaikan NTP di Sumut sudah terjadi sejak bulan Juli 2023.

Nurul Hasanudin menjelaskan, NTP Sumut pada Februari 2024 meninggi lantaran indeks harga yang diterima petani (It) bertambah 1,71 persen menjadi 154,74 terutama karena kenaikan harga kelapa sawit, cabai merah dan gabah.

Kemudian, pada periode yang sama, indeks harga bayar petani (Ib) juga naik 0,62 persen menjadi 118,52 akibat mendakinya konsumsi rumah tangga tani, harga ayam "broiler starter", "broiler finisher" dan upah pemanenan.

Kenaikan NTP Sumut pada Februari 2024 paling dirasakan petani di subsektor tanaman hortikultura yang NTP-nya naik 4,81 persen dari 90,86 pada Januari 2024 menjadi 95,23 bulan Februari 2024.

Kemudian NTP tanaman perkebunan rakyat bertambah 1,10 persen pada Februari 2024, dari 166,37 di bulan sebelumnya menjadi 168,20. Sementara NTP tanaman pangan naik 0,77 persen dari 101,76 menjadi 102,55.

Di luar tiga subsektor itu, NTP lain yakni peternakan, perikanan, nelayan dan pembudi daya ikan menurun.

Seiring NTP, NTUP Sumut pada Februari 2024 juga semakin baik atau bertambah 1,53 persen menjadi 129,88 dari bulan sebelumnya.

Selain karena It yang meningkat, NTUP semakin tinggi karena indeks biaya produksi dan penambahan barang modal (BPPBM) naik 0,18 persen menjadi 119,15 pada Februari 2024.

Dari sisi subsektor, kenaikan NTUP secara positif dirasakan oleh NTUP tanaman hortikultura (5,07 persen), tanaman perkebunan rakyat (1,70 persen) dan tanaman pangan (1,25 persen).

Adapun NTUP subsektor peternakan, perikanan, nelayan dan pembudi daya ikan seluruhnya menurun.

Baca juga: BPS Sumut: Peningkatan harga cabai dan kelapa sawit naikkan NTP

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024