petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot138 bonus 100

link slot server qatar 74Jutaan kata 796461Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot138 bonus 100》

Transmart Full Day Sale, Kapan Lagi Sepeda Listrik Diskon Rp2 Juta******

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (17/2) dengan diskon besar-besaran, salah satunya sepeda listrik yang dikorting Rp2 juta!
Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (17/2) dengan diskon besar-besaran, salah satunya sepeda listrik yang dikorting Rp2 juta! (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (17/2) dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%. Salah satu produk unggulannya, yakni sepeda listrik tak luput didiskon pada gelaran ini.

Khusus Transmart Full Day Sale, sepeda listrik didiskon jutaan rupiah, lho. Simak daftarnya.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.800.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.200.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp9.400.000 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.350.000.

Selain sepeda listrik, diskon lain juga berlaku untuk semua sepeda hingga 30 persen. Khusus di gerai Pulau Jawa, allsepeda dibanderol mulai Rp879.200, sedangkan di luar Pulau Jawa mulai Rp966.400.

Semua diskon sepeda tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart hari ini dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Beras di Sejumlah Ritel Jaksel Kosong, Konsumen Mengeluh Langka******

Stok beras di sejumlah toko ritel Jakarta Selatan (Jaksel) mengalami kelangkaan sejak 3-7 hari lalu.
Stok beras di sejumlah toko ritel Jakarta Selatan (Jaksel) mengalami kelangkaan sejak 3-7 hari lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok beras di sejumlah tokoritelJakarta Selatan (Jaksel) mengalami kelangkaan sejak 3-7 hari lalu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Alfamart Kemang, tidak terlihat beras putih di rak, melainkan hanya beras merah.

Karyawan Alfamart Kemang, Yudha, menyebut kelangkaan beras terjadi dalam sepekan ini. Namun untuk Alfamart Kemang sudah tidak menerima suplai beras dari gudang sejak 13 Februari.

Yudha menyebut biasanya stok beras melimpah terutama mendekati Ramadan, tetapi kini malah sebaliknya.

Padahal, dalam sebulan terakhir, Alfamart Kemang sudah membatasi pembelian beras maksimal satu karung isi 5 kilogram per konsumen.

Namun demikian, sejauh ini Yudha mengatakan tidak ada kenaikan harga. Beras ramos super 5 kilogram dan beras setra pulen 5 kilogram misalnya masih dengan harga Rp69.500.

"Kalau harga enggak naik sih ya. Cuma langka saja, ini banyak konsumen yang nanya terus," ujarnya.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium Masih Tinggi, Sentuh Rp30 Ribu per Kg di Sampit

Kondisi serupa juga terjadi di Alfamidi Kemang Timur. Persediaan beras yang dijual mengalami kondisi kelangkaan dalam sepekan terakhir.

"Sudah sejak semingguan ini sih langka. Pasti sih biasanya ada 16 beras yang 5 kilogram itu seharian bisa langsung habis. Sekarang enggak ada sama sekali," kata salah satu karyawan, Apri.

April menduga kondisi kelangkaan beras terjadi lantaran mendekati bulan puasa dan Idul Fitri.

"Setiap mau lebaran biasanya beras kosong semua. Tapi kalau hari ini kosong, sejak kemarin sampai sekarang belum ada stok lagi," ujarnya.

Lihat Juga :
Jokowi Jamin Stok Beras Aman Saat Ramadan di Tengah Lonjakan Harga

Indomaret Kemang Timur Raya juga mengalami kondisi serupa. Salah seorang karyawan, Tego, mengatakan sudah dalam sepekan ini persediaan beras yang dijual mengalami kekosongan.

Gudang Indomaret menurutnya sempat mengirimkan stok beras pada empat hari lalu, tetapi pada hari yang sama langsung diserbu konsumen.

"Ada sih cuma merek Indomaret yang kemarin datang, tapi sekarang sudah kosong lagi," ujar Tego.

Terlihat, kekosongan beras juga terjadi di Indomaret Kemang Selatan 8. Kendati tidak ada kenaikan harga beras, tetapi persediaan beras sudah semakin langka.

Lihat Juga :
Sederet Fasilitas dan Tunjangan untuk Komeng Jika Jadi Anggota DPD

Lia Ramadhanti, karyawan yang bertugas, mengatakan per Sabtu (17/2) pagi tadi masih ada dua karung beras dengan isi 5 kilogram, tetapi langsung diserbu konsumen.

Lia pun tidak tahu menahu kapan mereka akan kembali disuplai beras dari gudang. Biasanya, berang baru datang dua hingga tiga hari sekali.

"Tapi saya belum tahu ya yang beras ini kapan. Jadi memang lagi langka di Indomaret tapi harga tidak naik kok ya," ujarnya.

Pengunjung Keluhkan Beras Langka

Siti Haryati (45) mengaku sudah berkeliling ke dua toko ritel di dekat rumahnya, tetapi stok beras habis.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Rayakan Valentine Lihat Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Biasanya ia membeli beras setra pulen 5 kilogram di Alfamart setiap 5-6 hari sekali dengan harga Rp69.500 per kg.

"Habis semua, padahal kemarin saya juga udah ke sini (Alfamart Kemang), juga habis mulu," kara Sri.

Sri mengaku bakal 'bergerilya' ke toko ritel lain untuk mencari persediaan beras. Ia mengaku sudah langganan beras Alfamart 5 kilogram. Kini, ia pun harus pikir panjang apabila membeli beras premium di pasar yang menurutnya dibanderol Rp16 ribu per kilogramnya.

"Kalau sudah mepet enggak dapat, nanti saya suruh bapak beli ke pasar deh, mau gimana lagi," ujarnya.

Senada, Alda (21) juga kesulitan mencari persediaan beras. Mahasiswi tingkat akhir itu biasanya membeli beras premium Larisst 2,5 kilogram di Indomaret, tetapi kali ini ia kecele karena stok beras habis.

"Saya baru kali ini sih beli beras lagi, sudah lama enggak beli, tapi pada kosong semua," ujar Alda.

Alda menyebut biasanya ia merogoh kocek sekitar Rp34 ribu per kg untuk membeli beras premium di toko ritel. Ia pun tak menutup kemungkinan akan mencoba mencari beras di pasar.

"Nanti mungkin kalau sempat ke pasar," ujar Alda.

[Gambas:Video CNN]



(khr/sfr)

Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas******

Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas
Lanskap gedung-gedung pencakar langit di Kuala Lumpur, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Virna P Setyorini.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengeluarkan imbauan kesehatan untuk mengantisipasi cuaca panas dengan suhu maksimal hingga 40 derajat Celsius yang diprakirakan dapat melanda tujuh negara bagian dan satu wilayah persekutuan.

Direktur Jenderal Kesehatan KKM DR Muhammad Radzi dalam pernyataan media yang diakses di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan kementeriannya melakukan pemantauan sejak Minggu Epidemi (ME) 1 tahun 2024 hingga ME 9 dan mendapati jumlah kumulatif penyakit akibat cuaca panas sebanyak 13 kasus, dan empat di antaranya terkena serangan panas sedangkan sembilan lainnya kelelahan akibat panas.

Tujuh kasus kesehatan karena cuaca panas terjadi di Perak, lima kasus di Kedah, dan satu di Sabah. Dan seluruh kasus kesehatan tersebut, menurut dia, disebabkan oleh aktivitas fisik di luar gedung saat cuaca panas.

Saat ini, terdapat satu kasus serangan cuaca panas yang harus dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) dan satu kasus kelelahan akibat cuaca panas yang dirawat di bangsal normal Rumah Sakit Sultanah Maliha, Langkawi, Kedah. Sementara 11 orang lainnya sudah mendapat perawatan dan sembuh.

Oleh karena itu, ia mengatakan KKM mengingatkan masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan saat cuaca panas, khususnya pada bulan Ramadhan. Rencanakan aktivitas luar ruang dan menghindari waktu puncak cuaca panas antara pukul 11.00 hingga 16.00 petang.

KKM mengimbau masyarakat menjaga asupan air setidaknya delapan gelas per hari khusus bagi mereka yang berpuasa guna mengatur suhu tubuh. Serta mengurangi minum air manis, berkafein, dan berkarbonasi karena tidak baik untuk hidrasi tubuh.

Baca juga: Tiga kiat lawan cuaca panas di bulan Ramadhan

KKM juga menyarankan masyarakat sering mendinginkan suhu tubuh dengan kipas angin, penyejuk udara atau sering mandi.

Paparan cuaca panas dalam jangka waktu lama dan kurang minum air putih dapat berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi kelompok risiko tinggi seperti anak-anak, lansia, dan penderita penyakit kronis.

Ia mengatakan gejala penyakit akibat panas ekstrem mulai dari sakit kepala, mudah lelah, kurang konsentrasi, pusing, otot lemah atau kram dan mual. Kondisi semakin ekstrem dapat menyebabkan dehidrasi, kebingungan dan koma.

Departemen Meteorologi Malaysia (METMalaysia) mengeluarkan status cuaca panas pada Jumat (29/2), dan sejumlah negara bagian serta wilayah dilaporkan berada pada Level Peringatan 1 Waspada dengan suhu maksimum dapat mencapai 35 hingga 37 derajat Celsius selama tiga hari berturut-turut.

Negara bagian itu antara lain Perlis, Kedah, Penang, Perak, Selangor, Sarawak, Sabah, serta Wilayah Federal Kuala Lumpur.

MET Malaysia juga mengeluarkan status cuaca panas Level Peringatan 2 Gelombang Panas untuk daerah Pokok Sena di Kedah, dengan suhu maksimal harian dapat melebihi 37 hingga 40 derajat Celsius selama minimal tiga hari berturut-turut.

Baca juga: Cuaca panas ekstrem tingkatkan risiko karhutla di Victoria, Australia

Baca juga: Penelitian ungkap cairnya es di Antartika terkait musim panas di Eropa

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor hari ini 777

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
rekomendasi slot gacor
tektok777
web slot paling gacor
situs mudah menang slot
kalkulator akulaku
situs gacor slot terpercaya
wadah4d
gacor slot terbaru
situs slot 123
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot paling mudah menang
Bab 2 pola trik gacor olympus
Bab 3 gas4d
Bab 4 elangqq
Bab 5 pabrik slot gacor
Bab 6 sumbartoto
Bab 7 cara pinjam di jenius
Bab 8 kedai 4d slot
Bab 9 buku mimpi penipu
Bab 10 prediksi togel nusantara
Bab 11 modal fresh pinjol
Bab 12 kredit pintar tidak bisa pinjam
Bab 13 slot emas 77
Bab 14 slot demo mahjong ways 1
Bab 15 warung kopi 88 slot
Bab 16 pinjaman ojk resmi
Bab 17 angka jitu taiwan
Bab 18 prediksi togel yokohama
Bab 19 kapten slot 303
Bab 20 situs paling gacor 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2586bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Zhanye Panjang

bo slot mudah maxwin
Presiden: Kasus perundungan jangan ditutupi demi nama baik sekolah
Tangkap layar - Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024 seperti disaksikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu. (2/3/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa kasus perundungan  yang terjadi di sekolah jangan ditutup-tutupi demi nama baik sekolah, melainkan diselesaikan.

"Biasanya kasus 'bullying' (perundungan) ini ditutup-tutupi untuk melindungi nama baik sekolah. Saya kira yang baik adalah menyelesaikan dan memperbaiki," kata dia dalam sambutan saat membuka Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024 seperti disaksikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Ia menyatakan khawatir atas kasus perundungan, kekerasan, dan pelecehan yang menimpa siswa di sekolah, bahkan ada yang memakan korban jiwa.

Menurut Kepala Negara, kasus perundungan tidak boleh terjadi lagi dan dibiarkan berlarut. Sekolah harus menjadi tempat yang aman bagi siswa untuk belajar, bertanya, berkreasi, bermain, dan bersosialisasi.

"Jangan sampai ada siswa yang takut, ketakutan di sekolah. Jangan sampai ada siswa yang tertekan di sekolah, dan tidak betah di sekolah," kata Jokowi.

Baca juga: Psikolog tekankan pentingnya komunikasi orang tua-anak cegah bullying

Presiden menaruh harapan besar kepada para guru untuk menjadi ujung tombak dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi siswa.

Ia meminta para guru mengutamakan tindakan pencegahan agar kasus perundungan tidak terjadi.

"Utamakan pencegahan, utamakan hak-hak anak-anak kita, utamanya kepada korban jangan sampai kasus 'bullying' ditutup-tutupi, tapi diselesaikan," kata dia.

Presiden Jokowi juga berpesan kepada para guru bahwa pendidikan dan pembangunan kemampuan serta karakter SDM sebagai penting untuk mencetak bonus demografi yang berkualitas demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pada akhir sambutan, ia mengapresiasi kolaborasi pemerintah dan PGRI untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru, serta menghasilkan generasi muda yang unggul dengan karakter kebangsaan yang kuat.

Baca juga: KPAI sebut hak anak harus dilindungi dalam semua kasus anak
Baca juga: Cegah perundungan orang tua diminta awasi dan perhatikan perilaku anak
Baca juga: Kowani: Cegah perundungan kekerasan sekecil apapun jangan diabaikan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

dewa serigala liar

oasis99
Otoritas menargetkan seluruh moda transportasi di IKN baik untuk angkutang penumpang maupun barang berbasis listrik.
Otoritas menargetkan seluruh moda transportasi di IKN baik untuk angkutang penumpang maupun barang berbasis listrik. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono ingin seluruh moda transportasi darat, laut, hingga udara di IKN berbasis listrik demi mendorong IKN menjadi kota yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Bambang menjelaskan nantinya IKN akan menerapkan sustainable transport atau transportasi berkelanjutan. Dengan demikian, dorongan untuk zero emission di kawasan inti IKN mutlak dilakukan.

"Kami nanti akan mengembangkan satu sistem transportasi yang Insya Allah berbeda dengan yang kita lihat sekarang. Sustainable transport, satu sistem transportasi yang berkelanjutan dengan fitur-fitur yang ingin kita wujudkan bersama," katanya dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (16/2).

Bambang menjelaskan bagi penghuni yang masuk menggunakan kendaraan yang tidak green, pihaknya akan menyediakan tempat parkir, lalu melanjutkan dengan menggunakan bus listrik.

"Nah ini sedang dalam tahap pendetailan dengan teman-teman dari sekretariat negara yang akan menjadi host ataupun yang akan menjadi koordinator pada waktu upacara kita nanti pada tanggal 17 Agustus," jelasnya.

Tak hanya darat, OIKN juga akan menyediakan moda transportasi laut ramah lingkungan. Menurut Bambang, hal ini menjadi salah satu yang akan dikaji lebih lanjut oleh Tim Asistensi Ahli OIKN Bidang Transportasi.

"Bagaimana kita mencari misalnya teknologi-teknologi baru untuk kapal, boat yang green. Sekarang ini tersedia tentunya, tapi mungkin masih mahal harganya," sambung Bambang.

Untuk moda transportasi udara, Bambang menyebut pihaknya bakal menyediakan satu airport VVIP tersendiri.

"Dan mudah-mudahan kita harapkan walaupun itu masih di luar, kita akan mulai melihat jenis avtur yang memang sangat friendly terhadap lingkungan," kata dia.

"Intinya adalah kita ingin agar sustainable transport itu, aspek green-nya itu kental. Karena kita ingin juga mewujudkan apa yang disebut peta jalan untuk perubahan iklim," sambung Bambang.

Ia menegaskan IKN adalah kota pertama di Indonesia yang memiliki peta jalan untuk perubahan iklim yang sudah diluncurkan pada pertemuan perubahan iklim COP28 di Dubai pada Desember silam.

"Intinya adalah kita ingin menjadi kota yang net zero pada tahun 2045. Dan itu tentu akan menyangkut kepada bagaimana jadi transportasi yang hijau," kata Bambang.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

santo

situs slot 633
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor beras Indonesia selama Januari 2024 mencapai US9,2 juta atau Rp4,3 triliun (kurs Rp15.624 per dolar AS).
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor beras Indonesia selama Januari 2024 mencapai US9,2 juta atau Rp4,3 triliun (kurs Rp15.624 per dolar AS). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor berasIndonesia selama Januari 2024 mencapai US9,2 juta atau Rp4,3 triliun (kurs Rp15.624 per dolar AS).

Nilai impor beras pada Januari 2024 naik 135,1 persen secara tahunan (yoy) dari US8,7 juta pada Januari 2023. Namun, turun 16,73 persen secara bulanan (mtm).

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan impor beras mayoritas berasal dari Thailand senilai US3 juta.

"Kemudian Pakistan senilai US,3 juta, dan yang ketiga dari Myanmar senilai US,98 juta," ujar Amalia dalam konferensi pers, Kamis (15/2).

Di lain sisi, saat ini kelangkaan beras tengah terjadi di ritel modern. Bahkan pedagang pasar tradisional ikut menjerit imbas harganya yang meroket.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengaku permasalahan ini terjadi lantaran masa panen yang mundur ke Maret 2024. Di lain sisi, beras impor pemerintah yang dikemas dalam bentuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) belum kunjung tiba.

Ia kemudian menyinggung soal stok beras di ritel dan pengaruh bantuan sosial (bansos) atau bantuan pangan yang digelontorkan pemerintah jelang Pemilu 2024.

"(Suplai) SPHP lancar, tetapi kemarin kan ada prioritas bansos (bantuan pangan). Jadi, kan beras SPHP (dari beras) impor, impornya belum masuk, tapi pemerintah harus tetap memberikan (bantuan pangan kepada) 22 juta masyarakat marjinal itu yang 10 kg. Selama Januari kemarin sudah terkirim hampir 850 ribu ton, jadi kondisinya utamakan itu (bantuan pangan) harus jalan dong," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Senin (12/2).

Kini, Aprindo meminta jaminan dari Bulog untuk kelancaran suplai beras SPHP ke ritel-ritel modern. Harapannya, ini akan mengatasi kelangkaan beras premium di toko ritel dan menghindari panic buying.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kelahiran Kembali Penganut Nyamuk

atta4d
IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres.
IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam quick countPilpres 2024 membuat Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) langsung tancap gas.

IHSG pagi ini dibuka menguat di level 7.210, setelah kemarin libur Pemilu 2024. Bahkan, gerak pasar saham langsung melonjak 140,37 poin alias 1,95 persen ke level 7.350 pada pukul 09.00 WIB.

Selama 30 menit perdagangan, sudah ada transaksi sebesar Rp3,77 triliun. Ini terjadi berkat pembelian 5,20 miliar saham.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto membenarkan bahwa tancap gas indeks pada pagi ini adalah bagian dari 'efek gemoy', alias keunggulan Prabowo-Gibran versi quick count.

"Betul, itu respons positif satu putaran dan pemilu damai," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/2).

"Dua minggu kemarin yang terbilang pekan pendek sudah terlihat nilai transaksi IHSG tetap tinggi, berarti sudah banyak yang membeli saham di harga rendah pada waktu itu. Nah, sekarang pasar dapat sentimen positif pemilu, rally-nya akan dimanfaatkan untukprofit taking," saran William.

Akan tetapi, William menyebut sentimen keunggulan Prabowo-Gibran versi quick countini tak akan berlangsung lama. Menurutnya, ini bersifat euforia dan mungkin hanya akan bertahan hingga penutupan pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menyebut ada 'efek gemoy' dalam kebangkitan IHSG pagi ini. Terlebih, misi yang dibawa pasangan calon nomor urut 2 itu adalah keberlanjutan program Presiden Joko Widodo.

"Kami melihat ini merupakan respons pasar atas hasil quick countyang memungkinkan hanya terjadi satu putaran pilpres saja. Karena pasar pada akhirnya akan mendapatkan kepastian yang lebih cepat dan pasar akan cenderung rasional pada visi dan misi presiden terpilih baru," jelasnya.

"Terlihat seperti itu (ada 'efek gemoy') karena misi yang dibawa keberlanjutan, baik hilirisasi maupun pembangunan. Ditambah juga tidak memakan waktu yang lama untuk pasar mendapatkan kepastian pemimpin baru, kita melihat 2024 ini tantangan globalnya masih tinggi," tambah Audi.

Berdasarkan data sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mengantongi suara di kisaran 57 persen-59 persen. Mereka unggul jauh dari paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di 24 persen hingga 25 persen suara dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang cuma mendapatkan 16 persen-17 persen suara.



(skt/agt)

Perjalanan pulang sang penyihir

dunia777
Enam seniman gelar pameran HAM di UYCC Art Gallery Surabaya
Seorang pengunjung mengamati karya Ramadhan Arif yang berjudul "Adrenaline of Legacy" saat pameran "From the River to the Liberty" di UYCV Art Gallery Surabaya. ANTARA/Didik Suhartono.
Surabaya (ANTARA) - Sebanyak enam orang seniman asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kalimantan menggelar pameran seni rupa dengan tema besar terkait Hak Asasi Manusia (HAM), yakni "From the River to the Liberty" diUnicorn Young Collector Club (UYCC) Art GallerySurabaya.

Gallery Director UYCC, Aldridge Tjiptarahardja dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu, mengatakan pameran tersebut bercerita tentang HAM yang menurut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ada tiga hal, yakni setiap orang berhak atas kehidupan, kebebasan dan keamanan pribadi.

"Tiga hal tersebut harus dipenuhi di manapun kita berada, tidak peduli agama, pemerintah, bahkan kasta ekonomi apapun. Tiga itu harus terpenuhi," ucapnya.

Baca juga: 50 seniman lukis dan pematung ikuti Pameran Seni Rupa Janur Kuning

Pameran tersebut, lanjutnya, juga merespons isu yang saat ini terjadi, yaitu peperangan yang banyak terjadi.

"Kami lihat perang ini tidak beretika, bukan masalah kami pro-negara apa atau agama apa. Tapi, ini sudah mengenai kemanusiaan yang pantas diperjuangkan dengan hak asasi manusia ini," katanya.

Jumlah karya yang dipamerkan, kata dia, sebanyak lima tema dengan enam seniman, yakni "Hacking My Head"karya Nani Nur, "URUP" Ritadwika, "Adrenaline of Legacy" Ramadhan Arif, "Ruang Ruang Kebebasan" Catur Agung, "RING(IN)" I Gusti Ketut Alit bersama Rhandu Fahmintha Dewa dan "Bersulang untuk Para Petarung" Iwan Sri Hartoko.

"Pameran ini berlangsung selama empat bulan ke depan, untuk pengunjung yang ingin melihat akan dikenakan tarif sebesar Rp50.000 per orang, namun hanya sekali bayar. Jadi, pengunjung bisa masuk berkali-kali hingga pameran ini selesai," tuturnya.

Sementara itu, salah satu seniman asal Yogyakarta Ramadhan Arif mengatakan karya yang ia buat merupakan gambaran kisah tragis Qabil dan Habil (Kain dan Habel) menyoroti awal mula konflik antar-manusia.

"Dari kisah tersebut, kita sebagai manusia dapat merefleksikan bahwa konflik yang terjadi selalu berpusat pada insan, hingga kematian menjadi suguhan harian tentang kisah hidup orang lain," katanya.

Baca juga: Pameran seni Kisah Rimba jadi inspirasi masyarakat lebih peduli hutan

Baca juga: Bibit gandeng seniman lokal dalam pameran seni Art Jakarta 2023

Sampai saat ini, lanjutnya, konflik terbesar manusia termanifestasi dalam konflik Israel-Palestina, yang sejak abad ke-19 hingga 21 menimbulkan perdebatan kompleks yang memicu spiral kekerasan dalam militer, politik dan agama.

"Oleh karena itu, seni harus digunakan sebagai alat untuk memahami sifat manusia dalam mengekspresikan emosi untuk mengungkapkan makna yang lebih dalam, membangun fondasi empati antara ego dan jiwa," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

jasa cicilan kartu kredit
Genap Berusia 46 tahun, Jasa Marga usung tema ini
PT Jasa Marga (Persero) Tbk merayakan ulang tahun ke-46 pada 1 Maret 2024 dengan tema “Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri”.
Jakarta (ANTARA) — PT Jasa Marga (Persero) Tbk merayakan ulang tahun ke-46 pada 1 Maret 2024 dengan  tema “Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri”. Tema ini diusung sebagai cerminan kerja nyata Jasa Marga yang terus menunjukkan konsistensinya dalam menjalankan roda bisnisnya yang berdasarkan aspek-aspek keberkelanjutan untuk Indonesia. 

Acara Puncak HUT Ke-46 Jasa Marga, Roadster Festival 2024 diselenggarakan pada Jumat (01/03) di Jakarta dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga, serta Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN Muhammad Rizal Kamal yang hadir dalam sesi peluncuran Jasa Marga AKHLAK Space.
Komisaris Utama Jasa Marga, Mohammad Zainal Fatah, dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan HUT Ke-46 ini bukan sekadar angka namun menjadi cerminan dari tekad dan semangat Roadster Jasa Marga untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif.
“Kepercayaan yang telah diberikan kepada Jasa Marga tentu menjadi landasan kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Momen ini akan kami gunakan sebagai refleksi atas capaian yang telah diraih serta menjadi pengingat untuk seluruh karyawan Jasa Marga Group dalam menjaga kinerja berlandaskan tata nilai AKHLAK serta dengan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap proses bisnisnya,” ujar Fatah.
Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian dan proses yang transformasi yang telah dilalui Jasa Marga selama ini dalam menjalankan perannya sebagai agen pembangunan sekaligus value creator di industri
“Ke depannya kami akan mendukung proses bisnis Perusahaan untuk berfokus pada aspek ketahanan dan keberlanjutan yang dituangkan dalam Visi dan Misi Perusahaan,” ucap Subakti.
Subakti melanjutkan seluruh pencapaian ini dapat dicapai dengan peningkatan efektivitas dan efisiensi proses bisnis melalui penataan organisasi dimana dari total 7.949 karyawan Jasa Marga, 71,62% diantaranya adalah generasi milenial dengan harapan dapat menjadi inisiator dalam melahirkan inovasi bagi kemajuan dan transformasi Jasa Marga.
Dalam kesempatan ini juga, Jasa Marga memberikan apreasiasi untuk Roadster Rescue Competition Tahun 2024 hingga Petugas Operasional Terbaik dari setiap anak perusahaan service provider Jasa Marga, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) dan PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024