petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

banyak rupiah pinjol

slot indonesia gacor 563Jutaan kata 709580Orang-orang telah membaca serialisasi

《banyak rupiah pinjol》

Melihat Perkembangan Hotel Nusantara IKN yang Terkait Maruarar Sirait******

Politikus Maruarar Sirait buka-bukaan soal keikutsertaannya di Proyek Hotel Bintang Lima Nusantara di IKN yang dilaksanakan Aguan Cs.
Politikus Maruarar Sirait menyebut pembangunan Hotel Nusantara di IKN yang dikerjakan Aguan Cs sudah mencapai lima lantai dari delapan yang direncanakan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Politikus Maruarar Sirait buka-bukaan soal pembangunan Hotel Bintang Lima Nusantara di IKN yang dilaksanakan oleh Konsorsium Nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Cerita ia sampaikan terkait posisinya di konsorsium. Mantan anggota PDIP Perjuangan itu mengatakan ikut berinvestasi di ibu kota baru lewat Konsorsium Nusantara yang dipimpin Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Konsorsium itu diketahui beranggotakan sejumlah pengusaha, termasuk dirinya.

"Ya orang saya sudah investasi, sudah setor uang. Kalau investor kan setor modal, ya kan, gimana kita jadi investor kalau nggak setor modal? kalau nggak salah 20 Desember (2023 kemarin) Pak Jokowi sudah mengunjungi (proyek hotel Nusantara di IKN)," katanya.

Pada Desember lalu, Ara menceritakan bahwa pembangunan hotel sudah mencapai lima dari delapan lantai yang direncanakan. Dengan perkembangan itu, ia percaya diri pada Agustus mendatang, hotel sudah bisa dipakai.

"Ya kan kita sama-sama investasi ya, Pak Prajogo, Pak Frangky, Pak Aguan, Pak Boy, saya juga dan beberapa pengusaha lainnya kan sama-sama investasi. Kita kan dua kali ke sana (IKN) tuh, Agustus ke sana terus September yang sama Presiden (Joko Widodo) groundbreaking itu kan. Nah sekarang kan sudah sampai lantai lima tuh pembangunannya," tuturnya, Jumat (8/12).

"Jadi gerakannya (proses pembangunannya) cepat dari delapan lantai kan rencananya, itu hotel bintang lima namanya Nusantara. Jadi dari delapan lantai sekarang sudah lantai lima, jadi cepat kita kerjanya. Karena kita target tahun depan tuh kalau bisa Agustus sudah bisa dipakai begitu, kurang lebih 8 bulan lagi, kan kita sama-sama investasi ya," sambung Ara.

Keikutsertaan Ara dalam proyek IKN tercium usai ia mengunggah foto dirinya bersama dengan Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, dan Boy Thohir di sebuah meja bundar pada Desember lalu.

Ia mengklaim sebagian besar obrolan mereka terkait proyek IKN, khususnya Hotel Nusantara.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kenapa Banyak Startup Berguguran?******

'Musim dingin' masih melanda industri startup RI. Terakhir, Pegipegi mengumumkan penutupannya pada Senin (11/12). Apa penyebabnya?
'Musim dingin' masih melanda industri startup RI. Terakhir, Pegipegi mengumumkan penutupannya pada Senin (11/12). Ilustrasi. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Denyut perusahaan rintisan (startup) di Indonesia seolah kian melemah. Bagaimana tidak, sejumlah perusahaan 'kekinian' itu gulung tikar.

Kematian startuptersebut tak lepas dari kondisi ekonomi global, hantaman pandemi covid-19, hingga persaingan bisnis. Tak hanya itu, suntikan modal juga ikut andil.

Laporan e-Conomy SEA 2023 oleh Google, Temasek dan Bain and Company mengungkapkan suntikan modal ke startup Indonesia anjlok 87 persen secara tahunan atau year on year (yoy), yakni dari US,3 miliar menjadi US0 juta atau setara Rp6,2 triliun selama semester I-2023.

Laporan tersebut juga mengungkap alasan merosotnya investasi ke kawasan ini. Selama 12 bulan terakhir, investor bergulat dengan prospek yang suram. Sebanyak 87 persen investor merasa bahwa penggalangan dana menjadi lebih sulit.

Lalu, 64 persen investor menjadi kurang minat berinvestasi. Sebanyak 88 persen pemilik modal pun menghadapi kesulitan untuk keluar (exit) dari investasinya dan meraup profit, misalnya lewat initial public offering(IPO) dan lainnya.

Secara global, tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagi startup teknologi. Perusahaan manajemen ekuitas Catra melaporkan setidaknya tahun ini ada 543 startup bangkrut.

Dalam catatan Catra, sepanjang 2023 nyaris 20 persen startup mengumpulkan dana dengan valuasi yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kemudian, semakin banyak startup yang bangkrut pada kuartal III-2023.

Lihat Juga :
Jokowi Terbitkan Aturan Baru Kendaraan Listrik, Ada Guyuran Insentif

Pitchbook melaporkan pendanaan modal ventura untukstartup turun lebih dari setengahnya sejak tahun lalu di seluruh dunia. Lalu, angka penggalangan dana tahunan untuk 2023 sedang menuju level terendah sejak 2015.

Akibat keringnya modal dan sempitnya peluangexit strategyseperti lewat IPO, diakuisisi atau merger, startup pemula tak dapat memulai bisnis dan yang sudah eksis mulai jatuh ke dalam krisis.

Buruknya kondisi ini membuat beberapa orang menyebut tren ini sebagai momentum kepunahan startup. Padahal, dulunya perusahaan-perusahaan rintisan ini mudah menggalang uang.

Sejumlah startup di Indonesia yang tutup seperti Pegipegi, Rumah.com, JD.ID, CoHive, Fabelio, Airy Rooms, Qlapa, Beres.id, hingga HOOQ.

Lihat Juga :
ANALISISTikTok Shop Comeback, Bagaimana Nasib UMKM Lokal?

Di sisi lain, masih ada juga kok startup di Indonesia yang sukses. Buktinya, ada startup yang berstatus unicorn memiliki kapitalisasi pasar (market capital) minimal US miliar.

Beberapa di antaranya, eFishery, Gojek, Traveloka, Bukalapak, hingga Tokopedia. Nama yang disebutkan terakhir bahkan telah menerima suntikan modal US,5 miliar atau sekitar Rp23,4 triliun dari TikTok.

Salah satu pertimbangan penting kemitraan strategis kedua perusahaan adalah pesatnya perkembangan live commerce di Tanah Air. Kerja sama ini dinilai upaya saling melengkapi untuk menjangkau basis pengguna yang lebih besar.

Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Akhmad Akbar Susamto menilai tutupnya sejumlah startup di Tanah Air disebabkan enam faktor. Pertama, kompetisi pasar.

Lihat Juga :
Barang Impor yang Milik TKI Bebas Bea Masuk

Akhmad mengatakan peningkatan persaingan di berbagai sektor dapat menyulitkan startup untuk bersaing. Menurutnya, startup yang tak memiliki daya saing tinggi maka akan gugur.

"Terutama jika mereka tidak memiliki keunggulan kompetitif yang jelas atau model bisnis yang berkelanjutan," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/12).

Kedua,model bisnis dan skalabilitas. Akhmad menuturkan sebagian startup gagal karena model bisnis yang tidak efisien atau tidak terukur.

Sebab, tanpa model bisnis yang kuat, startup dapat kesulitan untuk bertahan dalam jangka panjang.

Lihat Juga :
Hasbro Kembali PHK 900 Karyawan

Ketiga,manajemen dan eksekusi. Akhmad menyebut kesalahan dalam manajemen dan eksekusi strategi juga dapat menjadi faktor.

Hal ini bisa termasuk kegagalan dalam mengelola sumber daya, kurangnya pemahaman pasar, atau kegagalan dalam adaptasi dengan perubahan kondisi pasar.

Keempat, tekanan dari investor. Akhmad berpandangan startup yang didanai oleh venture capital seringkali dihadapkan pada tekanan untuk tumbuh dengan cepat.

"Hal ini kadang-kadang bisa berujung pada pengambilan keputusan yang kurang matang atau strategi pertumbuhan yang tidak berkelanjutan," imbuh Akhmad.

Kelima,perubahan preferensi investor. Akhmad menuturkan awalnya banyak investor fokus pada pertumbuhan cepat dan ekspansi pasar.

Lihat Juga :
Kemendag Sebut Transaksi TikTok Shop Harus Dipindahkan ke Tokopedia

Namun belakangan ini, kata dia, ada pergeseran preferensi menuju startup dengan model bisnis yang lebih berkelanjutan dan menghasilkan aliran pendapatan yang stabil.

Akhmad menilai investor kini lebih menekankan pada keberlanjutan jangka panjang daripada pertumbuhan yang cepat namun tidak stabil.

Keenam,pandemi covid-19. Ia menyebut hantaman pandemi telah mengubah banyak aspek ekonomi dan sosial. Akhmad menilai tak banyak startup punya modal kuat dan tahan dengan pandemi.

"Sebagian startup kesulitan menyesuaikan diri dengan perubahan ini, terutama mereka yang beroperasi di sektor yang paling terdampak," ucap Akhmad.

Dalam kondisi seperti itu, ia pun mengatakan pemerintah perlu memberikan regulasi yang jelas dan suportif pada perkembangan startup.

"Memastikan iklim bisnis yang sehat dan kondusif, memberikan fasilitas bagi yang UMKM, selebihnya ditentukan masing-masing perusahaan sendiri," kata dia.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Tingkat Keberhasilan Rendah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Mengintip Biaya Pindah Ibu Kota di 6 Negara, Mana yang Termahal?******

Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Berikut perbandingan biaya pindah ibu kota di enam negara.
Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Berikut perbandingan biaya pindah ibu kota di enam negara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Bahkan, beberapa di antaranya sudah menetap di kota baru sejak lama.

Biaya pembangunan ibu kota baru di setiap negara bervariasi. Ada yang terbilang murah, tapi ada juga yang jor-joran.

Tak semua negara transparan menjelaskan berapa uang yang dihabiskan untuk pemindahan ibu kota. Beberapa di antaranya juga hanya berbentuk estimasi.

Kawasan Pusat Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) menjadi prioritas utama. Rencananya, Presiden Joko Widodo dan jajaran juga akan mengadakan upacara bendera di IKN dalam peringatan HUT Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Lantas, negara mana yang paling banyak menghabiskan uangnya untuk pemindahan ibu kota? Berikut biaya pindah ibu kota di enam negara:

1. Indonesia

Pemindahan ibu kota Indonesia diatur dalam UU Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Beleid ini diteken Presiden Jokowi pada Oktober 2023 lalu.

Berdasarkan perkiraan resmi yang disampaikan pemerintah, biaya pembangunan IKN berkisar Rp466 triliun sampai Rp486 triliun hingga 2045 mendatang. Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menanggung 19 persen biayanya alias Rp88,54 triliun-Rp92,34 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah Anggaran Pertahanan 2 Persen dari PDB Seperti Usul Ganjar?

Sedangkan sisanya memanfaatkan dana dari investasi swasta, BUMN, hingga skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Khusus di 2024 ini, negara menggelontorkan Rp40,6 triliun untuk melanjutkan pembangunan IKN. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut uang sebanyak itu akan dipakai untuk membangun Bandara VVIP IKN hingga perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa porsi APBN di tahun-tahun mendatang akan semakin menyusut. Ini dilakukan seiring dengan masifnya skema pembiayaan yang menggaet swasta atau KPBU.

"Kami sudah dukung untuk Otorita IKN prospeknya bisa KPBU, sehingga penggunaan APBN bisa lebih kecil dalam jangka pendek dan sesuai kemampuan APBN ke depannya," ucapnya dalam Konferensi Pers RAPBN dan Nota Keuangan 2024 di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan, Agustus 2023 lalu.

Lihat Juga :
Bahlil Bersuara soal Isu Djarum-Wings Hengkang dari Konsorsium IKN

2. Malaysia

Tetangga Indonesia ini sudah lebih dulu pindah ibu kota sejak 1999, dari Kuala Lumpur ke Putrajaya. Ibu kota baru Malaysia itu dulunya merupakan lahan perkebunan karet dan kelapa sawit bernama Prang Besar.

Putrajaya pada akhirnya menjadi pusat pemerintahan anyar Malaysia. Pasalnya, kemacetan Kuala Lumpur disebut sudah sampai menghambat proses administrasi negara.

Mengutip The Malaysian Reserve, pembangunan pertama di Putrajaya dilakukan pada 1995. Kala itu, pemindahan ibu kota ini disebut menjadi proyek terbesar di Malaysia.

Estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk pemindahan tersebut mencapai US,1 miliar. Jika diasumsikan dengan kurs saat ini senilai Rp15.531 per dolar AS, maka pembangunan Putrajaya menghabiskan Rp125 triliun.

Lihat Juga :
RI Jajaki Kerja Sama Bangun LRT Bali dan Kereta IKN dengan China-Korea

3. Brasil

Rio de Janeiro sempat didapuk sebagai ibu kota Brasil sejak negara tersebut berubah menjadi republik pada 1889. Namun, beberapa puluh tahun kemudian, pemerintah memindahkan ibu kota negara.

Seorang pemimpin gerakan kemerdekaan di Brasil, Joaquim José da Silva Xavier, sempat mengusulkan pemindahan ibu kota pada 1789. Ia berucap ibu kota Brasil harus dipindah ke daerah pedalaman.

Usulan ini kemudian ditegaskan ilmuwan dan politikus José Bonifácio de Andrada e Silva pada 1822. Itu adalah tahun di mana Brasil memeroleh kemerdekaan usai dijajah Portugal.

Barulah pada 1956 ditunjuk lokasi ibu kota baru Negeri Samba, yakni Brasilia. Wilayah itu mulai dibangun di bawah pimpinan mantan presiden Brasil Juscelino Kubitschek de Oliveira dan Brasilia sah menjadi ibu kota anyar sejak 1960.

Berdasarkan jurnal Columbia University, biaya pembangunan Brasilia cukup mahal. Bahkan, biaya pemindahan tersebut diklaim menyebabkan kas negara defisit.

"Menurut Menteri Keuangan Eugênio Gudin di bawah Presiden Café Filho, perkiraan biaya untuk membangun Brasilia adalah US,5 miliar (kurs dolar pada 1954)," tulis jurnal tersebut, dikutip Rabu (10/1).

Jika diasumsikan dengan kurs saat ini, biaya pembangunan dan pemindahan ibu kota Brasil senilai Rp23 triliun.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Korea Selatan hingga Mesir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:buku mimpi 82

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot modal receh gampang menang
cara dapat uang dollar di android
bocoran slot admin jarwo
pinjaman bank online tanpa agunan
buku mimpi jam tangan
indo slot 33
erek2 pengemis
suhu slot gacor
situs slot yang diblokir kominfo
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot demo full
Bab 2 erek erek 78 2d
Bab 3 kayamendadak
Bab 4 mgo303
Bab 5 daftar pinjol ilegal 2023
Bab 6 bro slot gacor
Bab 7 togel 33
Bab 8 hero138
Bab 9 daftar pinjol yang masuk bi checking
Bab 10 mpo77
Bab 11 bettaslot
Bab 12 hujanbet
Bab 13 kta kilat online
Bab 14 link slot gacor hari ini terbaru
Bab 15 erek erek 27 2d
Bab 16 slot member baru gacor
Bab 17 slot tergacor saat ini
Bab 18 maucash terdaftar ojk
Bab 19 caspo77
Bab 20 akun maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6165bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Toko Senjata Wanjie

cara dapat duit dengan cepat
Mendag Zulhas di Rakernas APPSI menyebut pembangunan berkelanjutan penting dilakukan untuk menjaga perekonomian Indonesia tetap bertumbuh.
Mendag Zulhas saat di Rakernas APPSI. (Foto: PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi pembangunan yang dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut pembangunan tersebut perlu dilanjutkan untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Hal itu dikatakan pria yang akrab dipanggil Zulhas tersebut dalam sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Rapat tersebut digelar di Jawa Tengah, tepatnya Hotel MG Santos, Semarang.

"Kita syukuri di bawah pemerintahan Pak Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan luar biasa," katanya, Selasa (19/12/2023).

Selain IKN, Zulhas menyebut di tangan Jokowi wilayah Labuan Bajo juga berkembang pesat. Kini Labuan Bajo menjadi destinasi wisata kelas dunia.

"Labuan Bajo sekarang ada 11 hotel bintang 5. Sepanjang pantainya itu dibikin jogging track seperti New York. Bayangkan bangganya orang NTT menjadi destinasi wisata kelas dunia," paparnya.

Menurut Zulhas pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi tersebut perlu dilanjutkan. Upaya ini penting untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Diketahui saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 5 persen, sedangkan tingkat inflasi terjaga di kisaran 3 persen. Artinya, daya beli masyarakat terjaga.

"(Indonesia) perlu pembangunan berkelanjutan," tuturnya.

Seperti diketahui pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa mengorbankan kebutuhan generasi mendatang. Pembangunan ini harus mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Pemerintah Jokowi telah menunjukkan komitmennya untuk pembangunan berkelanjutan. Hal ini terlihat dari berbagai program pembangunan yang dijalankan, termasuk pembangunan IKN Nusantara, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan pariwisata.

(ory/ory)

Kontrak yang aneh

situs judi game slot terbaik
Sejumlah saham perusahaan milik konglomerat Prajogo Pangestu melesat beberapa waktu terakhir. Berikut alasannya.
Sejumlah saham perusahaan milik konglomerat Prajogo Pangestu melesat beberapa waktu terakhir. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Prajogo Pangestu tercatat menjadi orang terkayaIndonesia versi Forbes Real Time Billionaires per Senin (4/12).

Kekayaannya melonjak dari US,7 miliar atau Rp597,3 triliun (kurs Rp15,435 per solar AS) pada bulan lalu menjadi US,1 miliar atau Rp727,01 triliun.

Lonjakan harta dalam waktu singkat itu disinyalir berasal dari kenaikan harga saham-saham perusahaan miliknya, yang belakangan ini melantai di bursa (IPO).

BRPT, yang IPO pada 9 Oktober lalu, melesat 33,99 persen secara year to date(ytd) atau sejak awal 2023 hingga sesi kedua perdagangan hari ini (4/12).

Lalu perusahaan pertrokimia miliknya, TPIA, juga terbang 15,94 persen (ytd). BREN yang merupakan emiten geotermal juga melonjak 607,69 persen (ydt).

Ada juga emiten batu bara CUAN yang naik hingga 3.321,53 persen (ytd).

Lantas apa yang membuat saham Prajogo Pangestu melesat?

Lihat Juga :
Erick Blak-blakan Alasan Geser Buwas dari Dirut Bulog ke Komisaris SIG

Head of Customer Literation and Education (CLE) PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat kenaikan harga saham Prajogo Pangestu tidak terlepas dari kinerja positif emiten dalam grup Barito, seperti BRPT yang laba bersihnya naik 217 persen ke Rp555 miliar per September 2023.

Sementara untuk BREN yang merupakan emiten geotermal, Oktavianus melihat melesat karena sektor energi baru terbarukan memiliki daya tarik bagi investor.

"Banyak emiten-emiten energi yang melakukan diversifikasi bahkan target jangka panjangnya menjadi energi baru terbarukan, sehingga BREN memiliki nilai menarik bagi investor," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/12)

"Sehingga potensi pertumbuhan laba dari energi baru terbarukan masih akan cemerlang untuk jangka panjang," imbuhnya.

Sedangkan untuk CUAN, Oktavianus melihat tren positif datang dari penjualan batu bara yang mengalami kenaikan pada periode Januari-September 2023 (9M23). Ekspor batu bara, lanjutnya, naik 22,7 persen (yoy) dan penjualan dalam negeri naik 38,4 persen (yoy).

"Meski beban melonjak yang mendorong laba bersihnya turun 30,9 persen (yoy), diversifikasi ke mineral emas dan penambangan batu bara metalurgi juga mendorong sentimen positif kenaikan harga saham CUAN," katanya.

Sementara itu, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim mengatakan secara valuasi fundamental, saham-saham Prajogo tersebut tergolong mahal, jadi tidak bisa dijadikan dasar pembelian investor fundamentalis. Hadrian mengatakan hal itu mengacu pada rasio price-to earnings(P/E) atau PER.

Melansir CNBC Indonesia, lazimnya PER 10-15 kali dianggap wajar, sedangkan di bawah itu dianggap murah dan di atas patokan tersebut mahal.

Hadrian mengatakan saat ini PER BRPT 128 kali, PER TPIA minus 568 kali, PER BREN 529 kali, dan PER CUAN 452 kali.

"Jadi penyebab kenaikan di sini, menurut saya lebih karena sentimen pasar saja karena rumor ambisi Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya nomor 1 di RI dan hype IPO CUAN dan BREN yang IPO dengan nominal besar," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pergi ke dunia lain dengan seni bela diri

pinjol cicilan termurah
Transmart Full Day Sale kembali menghadirkan promo spesial yang memudahkan Anda mendapatkan beragam produk harian dengan harga hemat.
Transmart Full Day Sale kembali menghadirkan promo spesial yang memudahkan Anda mendapatkan beragam produk harian dengan harga hemat (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menghadirkan promo spesial Full Day Sale yang memudahkan Anda mendapatkan beragam produk kebutuhan harian dengan harga hemat.

Periode Transmart Full Day Sale ini berlangsung terbatas, mulai Sabtu (30/12) hingga Minggu (31/12) dan diskonnya berlaku dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Belanja Hemat di Transmart, Diskonnya 50% + 20%

Berikut daftar produk kebutuhan harian yang didiskon di seluruh gerai Transmart selama periode Full Day Sale.

  • Sosro teh botol kotak TP 1000ML harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.500
  • ABC juice guava/apple/orange 1000ML harga normal Rp30.200, harga diskon jadi Rp20.900
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih can 310ML harga normal Rp7.500, harga diskon Rp5.000
  • Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.900, harga diskon jadi Rp40.720.
  • ABC sardiness serundeng 155gr harga normal Rp11.500, harga diskon jadi Rp7.920
  • ABC sambal 10'sx20 gr harga normal Rp16.100, harga diskon Rp11.600
  • Paseo elegant 250's harga normal Rp22.100, harga diskon Rp14.800
  • Nice genuine original 900gr harga normal Rp46.350, harga diskon jadi Rp33.520
  • Merries newborn S24/tape S24/M22/L18 harga normal mulai Rp90.200, harga diskon jadi Rp62.320
  • Merries pants M28/L22/XL19 harga normal mulai Rp165.200, harga diskon jadi Rp114.320
  • Cling glass cleaner ocean/lemon refill 425ml harga normal Rp3.900, harga diskon jadi Rp2.640

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

DownloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera ke gerai Transmart terdekat di kota Anda dan jangan sampai terlewat diskonnya.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Dewa Abadi

deluna188
Mendag Zulhas di Rakernas APPSI menyebut pembangunan berkelanjutan penting dilakukan untuk menjaga perekonomian Indonesia tetap bertumbuh.
Mendag Zulhas saat di Rakernas APPSI. (Foto: PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi pembangunan yang dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut pembangunan tersebut perlu dilanjutkan untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Hal itu dikatakan pria yang akrab dipanggil Zulhas tersebut dalam sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Rapat tersebut digelar di Jawa Tengah, tepatnya Hotel MG Santos, Semarang.

"Kita syukuri di bawah pemerintahan Pak Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan luar biasa," katanya, Selasa (19/12/2023).

Selain IKN, Zulhas menyebut di tangan Jokowi wilayah Labuan Bajo juga berkembang pesat. Kini Labuan Bajo menjadi destinasi wisata kelas dunia.

"Labuan Bajo sekarang ada 11 hotel bintang 5. Sepanjang pantainya itu dibikin jogging track seperti New York. Bayangkan bangganya orang NTT menjadi destinasi wisata kelas dunia," paparnya.

Menurut Zulhas pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi tersebut perlu dilanjutkan. Upaya ini penting untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Diketahui saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 5 persen, sedangkan tingkat inflasi terjaga di kisaran 3 persen. Artinya, daya beli masyarakat terjaga.

"(Indonesia) perlu pembangunan berkelanjutan," tuturnya.

Seperti diketahui pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa mengorbankan kebutuhan generasi mendatang. Pembangunan ini harus mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Pemerintah Jokowi telah menunjukkan komitmennya untuk pembangunan berkelanjutan. Hal ini terlihat dari berbagai program pembangunan yang dijalankan, termasuk pembangunan IKN Nusantara, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan pariwisata.

(ory/ory)

Istri Peri Tertinggi

slot receh terbaru
Pixar Animation Studios milik Walt Disney (DIS.N) dikabarkan bakal memutus hubungan kerja (PHK) 300 karyawan.
Pixar Animation Studios milik Walt Disney (DIS.N) dikabarkan bakal memutus hubungan kerja (PHK) 300 karyawan. Ilustrasi. (istockphoto/JHVEPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pixar Animation Studios milik Walt Disney (DIS.N) dikabarkan bakal memutus hubungan kerja (PHK) 300 karyawan.

Kamis (11/1) lalu, sumber Reuters mengatakan PHK tersebut dilakukan lantaran beberapa produksi rampung digarap dan sekarang mereka kelebihan pekerja. Ia menyebut jumlah karyawan yang di-PHK belum diputuskan dan tak akan terjadi dalam waktu dekat.

Menurutnya, studio Pixar Emeryville di California, Amerika Serikat, mempekerjakan karyawan untuk menggarap serial streaming. Namun, ketika produksi tersebut selesai, karyawan yang ada melebihi jumlah yang dibutuhkan.

Sementara itu, Disney tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

CEO Disney Bob Iger pada 2022 memang mengisyaratkan bahwa perusahaannya akan mengurangi konten streaming produksi sendiri dalam upaya untuk menekan biaya, dan akan melisensikan acara dan film dari pihak ketiga.

Pada bulan Juni tahun lalu, Pixar memecat 75 karyawan, termasuk dua eksekutif di balik film box office yang hasilnya mengecewakan, yakni Lightyear. Itu merupakan PHK signifikan pertama di studio tersebut dalam satu dekade.

Pixar terkenal dengan franchise sinematik termasuk Toy Story, The Incredibles dan Finding Nemo.

Disney mengakuisisi Pixar pada 2006 untuk merevitalisasi Animasi Disney yang sedang kesulitan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Jimat kecil vitalitas

mposport
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim telah mencetuskan pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Jokowi hanya melanjutkan idenya.
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim telah mencetuskan pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Jokowi hanya melanjutkan idenya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim telah mencetuskan pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Klaim itu ia sampaikan saat berkunjung ke Kabupaten Gunung Kidulakhir pekan lalu. 

"Itu dulu saya yang mencetuskan dan melaksanakan tahun-tahun pertama sebelum dilanjutkan Pak Jokowi," kata SBY di sebuah rumah makan di Semanu, Gunungkidul, Jumat (15/12) seperti dikutip dari detik.com.

Dasar pemikirannya saat itu; Jawa ini yang paling maju dan tersambung adalah jalur Pantai utara. Sementara zona tengah ada tapi belum kuat

"Zona selatan mulai dari Pangandaran, Sukabumi, Cilacap, selatan Jogja, Wonosari selatan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung deret masih belum tersambung. Saya pikir tidak adil dan kalau musim mudik lebaran macetnya luar biasa," ujar SBY.

Maka itu SBY berharap agar Pembangunan JJLS harus dilanjutkan agar wilayah selatan Jawa tidak tertinggal dengan wilayah Jawa lainnya.

"Menurut saya ini harus dilanjutkan lagi sehingga betul-betul tidak tertinggal lagi dengan Pantai Utara, dengan Pantura," jelasnya.

SBY menambahkan, harus ada anggaran prioritas untuk melanjutkan proyek pembangunan JJLS.

"Saya yakin bisa, anggaran untuk itu harus diprioritaskan untuk keadilan dan kesinambungan semua jaring jalan di Pulau Jawa," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)