petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

koin303

slot hoki maxwin 561Jutaan kata 191086Orang-orang telah membaca serialisasi

《koin303》

Pendukung di Markas Timnas AMIN deklarasi menang dan lawan kecurangan******

Pendukung di Markas Timnas AMIN deklarasi menang dan lawan kecurangan
Sejumlah pendukung Anies-Muhaimin melakukan deklarasi di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Kalau mereka deklarasi menang, kami juga deklarasi menang.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, Jakarta, Rabu malam, secara spontan mendeklarasikan kemenangan pasangan AMIN dan melawan kecurangan pada Pemilu 2024. Mereka secara spontan menaiki panggung di lokasi setelah ada sejumlah orang yang melakukan ajakan deklarasi tersebut. Aksi itu merespons pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menggelar kegiatan di Istora Senayan pada waktu yang bersamaan. "Kalau mereka deklarasi menang, kami juga deklarasi menang," kata sukarelawan AMIN Frits Alor Boy yang merupakan Ketua Relawan Anies Presiden Indonesia (API). Mereka secara bersama-sama menaiki panggung sambil meneriakkan, "Lawan yang curang!"

Dalam deklarasi itu, Frits mengaku memiliki banyak laporan terkait dengan kecurangan dalam pencoblosan yang berlangsung tadi pagi hingga siang. Selain itu, dia lebih mempercayai penghitungan suara resmi oleh KPU ketimbang hasil hitung cepat yang sejauh ini menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul. "Kami percaya kalau kami menang," katanya. Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu menghormati proses yang sedang dilakukan KPU.

Anies akan melihat terlebih dahulu perkembangan karena saat ini masih terlalu awal. "Kami hormati proses, positive thinkingsaja," kata Anies.

Baca juga: Massa bergemuruh sambut Prabowo-Gibran di Istora Senayan
Baca juga: KedaiKOPI catat Prabowo-Gibran unggul hampir di seluruh provinsi Pemberitaan sebelumnya menyebutkan bahwa hasil dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen dalam hitung cepat. Charta Politika Indonesia mencatat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu unggul 57,11 persen dalam hitung cepat (quick count) dari 60,2 persen data yang masuk per pukul 16.01 WIB. Hasil quick count sementara lembaga survei Indikator Politik Indonesia hingga pukul 15.48 WIB juga menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memimpin perolehan suara sebanyak 57,97 persen. Selain itu, Populi Center per pukul 15.30 WIB juga merilis hasil quick countdengan menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara 60,67 persen.

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Gempa Kalsel, SDN di Banjarmasin sempat belajar di luar gedung******

Gempa Kalsel, SDN di Banjarmasin sempat belajar di luar gedung
Para siswa SDN 3 Sungai Bilu keluar dari gedung sekolah saat terjadi gempa tektonik magnitudo 4,7 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Gempa terjadi sekitar tujuh detik, bapak kepala sekolah yang sedang rapat di luar langsung mengarahkan kami lewat telepon seluler agar murid-murid belajar di halaman sekolah menunggu keadaan stabil
Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sungai Bilu, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengarahkan siswa-siswi untuk melakukan aktivitas belajar di luar gedung saat gempa tektonik berkekuatan magnitudo 4,7 mengguncang wilayah tersebut.

“Gempa terjadi sekitar tujuh detik, bapak kepala sekolah yang sedang rapat di luar langsung mengarahkan kami lewat telepon seluler agar murid-murid belajar di halaman sekolah menunggu keadaan stabil,” kata Wali Kelas 6 SDN 3 Sungai Bilu Delly Damayanti di Banjarmasin, Selasa.

Setelah diinstruksikan kepala sekolah, lanjutnya, sebanyak 129 murid mulai dari kelas satu hingga kelas enam melaksanakan aktivitas belajar di luar gedung untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meskipun gempanya tidak lama, tapi kami tetap khawatir terjadi bahaya ke anak murid kami, jadi kami inisiatif melaksanakan aktivitas belajar di luar kelas,” ujarnya.

Baca juga: BPBD Kalsel: Segera lapor jika ada bangunan yang rusak akibat gempa
Baca juga: BPBD Tapin: Tak ada kerusakan atau korban jiwa akibat gempa Kalsel

Menurut dia, gempa yang terjadi dalam waktu singkat itu sempat menghebohkan beberapa guru, meskipun tidak ada bangunan yang rusak, pihaknya menunggu di luar gedung menunggu kondisi kembali tenang.

Delly menuturkan siswa-siswi melaksanakan aktivitas belajar di luar gedung sekitar lebih dari 15 menit. Para murid kembali melaksanakan aktivitas belajar di dalam kelas setelah keadaan stabil dan melihat perkembangan informasi di media sosial.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Balikpapan Rasmid dalam keterangan tertulis mengatakan gempa tektonik terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 09.22 Wita di darat pada jarak 19 kilometer arah timur laut Banjar, Kalsel, pada kedalaman 10 kilometer.

Baca juga: BMKG: Gempa tektonik magnitudo 4,7 guncang Kalsel dan Kalteng
Baca juga: BMKG: Getaran gempa di Kalsel dirasakan sampai Kalteng

 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Petugas seberangi sungai distribusikan logistik ke TPS terisolasi******

Petugas seberangi sungai distribusikan logistik ke TPS terisolasi
Petugas menggunakan rakitan bambu menyeberangi sungai untuk membawa logistik Pemilu 2024 di sejumlah TPS yang terisolir di Dusun Ungkalan, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-Polsek Ambulu/am.
Dari kantor Kecamatan Ambulu, logistik dinaikkan kendaraan roda empat selanjutnya menggunakan perahu rakitan untuk menyeberangi sungai
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Petugas gabungan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama pengawas pemilu dan muspika dikawal aparat kepolisian terpaksa menyeberangi sungai untuk mendistribusikan logistik ke ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) terisolasi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa.

"Ada lima TPS yakni TPS 40, 41,42, 43, dan 44 di Dusun Ungkalan, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu yang harus menyeberangi sungai untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024," kata Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto saat dihubungi per telepon di Jember.

Menurutnya Dusun Ungkalan merupakan dusun terisolasi yang diapit kawasan hutan jati yang dikelola Perhutani dan hutan alam yang dikelola Balai Taman Nasional Meru Betiri.

"Dari kantor Kecamatan Ambulu, logistik dinaikkan kendaraan roda empat selanjutnya menggunakan perahu rakitan untuk menyeberangi sungai," tuturnya.

Setelah menyeberangi sungai, logistik Pemilu 2024 untuk empat TPS di dusun terisolasi itu langsung diangkut menggunakan pegonyakni moda angkutan tradisional yang ditarik oleh sepasang sapi.

"Pegon atau cikar itu milik warga Dusun Ungkalan yang digunakan secara sukarela untuk mengantar logistik ke empat TPS di Dusun Ungkalan," ucapnya.

Baca juga: Kapolres Jember cek sejumlah TPS terpencil di tiga kecamatan

Baca juga: KPU Sigi dahulukan distribusi logistik ke TPS terpencil dan tersulit

Baca juga: KPU Sulut: dukungan TNI-AL jangkau TPS pulau terpencil 

Ia berharap partisipasi pemilih warga di Dusun Ungkalan cukup tinggi karena semua pihak yakni Muspika Ambulu, Babinkamtibmas, Babinsa, Sapol PP Kecamatan, Linmas, serta PPS berusaha maksimal untuk mengantarkan logistik demi terselenggara-nya pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini, terdapat 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Selain itu, pasangan calon juga dapat diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Sementar Pemilu Anggota Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Ummat.

Selain itu, Pemilu Anggota Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:togel 389

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
7upbet
pragmatic 138
kredivo apk
depo 25 bonus 25
mataslot
gacor 303 slot
situs slot api5000
situs yang ada hacksaw gaming
raja138
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama game kakek zeus
Bab 2 ratu111
Bab 3 prediktor angka jitu
Bab 4 pinjam bank syariah
Bab 5 ayam 88 slot
Bab 6 situs slot macau
Bab 7 hoki365
Bab 8 new slot88
Bab 9 clan4d
Bab 10 siapa itu kakek zeus
Bab 11 salju 77 slot
Bab 12 slot teramai
Bab 13 situs slot pragmatic tergacor
Bab 14 limit kredivo berkurang
Bab 15 daftar situs slot terpercaya
Bab 16 voucher indomaret 25000
Bab 17 macam macam slot online
Bab 18 cara mudah dapat uang banyak
Bab 19 mpo play
Bab 20 rtp dragon222
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8078bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Karier hiburan Nona Hou Fu

situs slot 303 bonus
Badan Geologi: Sesar Meratus pemicu gempa Banjar tergolong sesar aktif
Peta tapak lokal pusat gempa bumi merusak yang mengguncangkan Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO-Badan Geologi)
Sesar itu berarah relatif utara timur laut hingga selatan barat daya
Jakarta (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperkirakan Sesar Meratus yang mengguncang Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, terbentuk pada zaman pra-tersier dan mengalami reaktivasi sehingga tergolong sesar aktif.
"Sesar itu berarah relatif utara timur laut hingga selatan barat daya," kata Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid dalam laporan di Jakarta, Selasa. Pada 13 Februari 2024, pukul 08:22 WIB, gempa berkekuatan 4,7 magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer mengguncang Kabupaten Banjar.

Baca juga: BMKG: Aktivitas sesar lokal timbulkan gempa dangkal di Alor Kejadian gempa bumi itu telah mengakibatkan kerusakan bangunan di Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Guncangan gempa bumi diperkirakan terasa di sekitar lokasi pusat gempa bumi pada skala intensitas III-IV modified mercally intensity (MMI). Berdasarkan data Badan Geologi, morfologi daerah terlanda guncangan gempa bumi tersebut umumnya berupa dataran, dataran bergelombang, dan perbukitan bergelombang hingga terjal pada bagian timur-timur laut. Daerah itu tersusun oleh dominan tanah lunak (kelas E) dan tanah sedang (kelas D), sedangkan pada morfologi perbukitan tersusun oleh tanah keras (kelas C). Daerah tersebut pada umumnya tersusun oleh batuan berumur pra-tersier (berupa batuan metamorf, batuan meta sedimen), batuan berumur tersier (berupa batuan sedimen, batu gamping), dan endapan kuarter berupa endapan aluvial sungai, aluvial pantai serta rombakan.

Baca juga: BRIN gandeng BGS manfaatkan teknologi penginderaan jauh mitigasi gempa Endapan kuarter dan batuan berumur pra tersier dan tersier yang telah mengalami pelapukan pada umumnya bersifat urai, lunak, lepas, belum kompak, dan memperkuat efek guncangan, sehingga rawan gempa bumi. Menurut data Badan Geologi, sebaran permukiman penduduk yang terlanda guncangan gempa bumi terletak pada kawasan rawan bencana gempa bumi rendah. "Kejadian gempa bumi itu tidak menyebabkan terjadinya tsunami karena lokasi pusat gempa bumi terletak di darat," kata Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid. Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan konstruksi bangunan tahan gempa bumi guna menghindari dari risiko kerusakan dan juga harus dilengkapi dengan jalur serta tempat evakuasi. Mitigasi gempa bumi melalui mitigasi struktural dan non struktural harus ditingkatkan mengingat wilayah Kabupaten Banjar tergolong rawan gempa bumi.
Baca juga: BMKG: Gempa M5,6 di Laut Flores, NTT dipicu sesar naik Flores

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

pedang berbentuk pedang jauh

judi slot yang gacor
PVMBG kurangi jarak rekomendasi aktivitas di sekitar Gunung Lewotobi
Visual Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, NTT, Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Tingkat aktivitas gunung masih pada Level III, atau Siaga namun dengan pengurangan jarak rekomendasi
Kupang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengurangi jarak rekomendasi aktivitas masyarakat di sekitar Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tingkat aktivitas gunung masih pada Level III, atau Siaga namun dengan pengurangan jarak rekomendasi," kata Kepala PVMBG Hendra Gunawan dalam keterangan resmi yang diterima di Kupang, Selasa malam.

Baca juga: Peran penting pengamat gunung api memitigasi bencana di Flores

PVMBG merekomendasikan agar masyarakat dan pengunjung atau wisatawan tidak melakukan aktivitas apa pun dalam radius tiga kilometer (km) dari pusat erupsi, serta sektoral 4 km pada arah utara-timur laut dan 5 km pada sektor timur laut.

Rekomendasi ini berubah dari rekomendasi sebelumnya, yakni dalam radius 4 km dari pusat erupsi, serta sektoral 5 km pada arah utara-timur laut dan 6 km pada sektor timur laut.

Pengurangan jarak rekomendasi itu didasarkan pada hasil analisis dan evaluasi secara menyeluruh dari pemantauan visual dan instrumental yang dilakukan oleh petugas Pos Pengamatan Gunung Api Lewotobi Laki-laki.

Berdasarkan pengamatan visual periode 8-13 Februari 2023, aktivitas vulkanik gunung api itu masih fluktuatif.

Baca juga: PVMBG imbau warga waspada banjir lahar Gunung Lewotobi saat hujan

Guguran lava masih terjadi dengan jarak luncur maksimal satu km dari pusat erupsi, namun tidak ada perubahan jarak luncur maupun arah guguran sejak 25 Januari 2024.

Selain itu, aliran lava di arah timur laut pun tidak terlihat mengalami pergerakan yang signifikan dan masih berkisar pada jarak 4,1 km dari pusat erupsi.

Lebih lanjut Hendra mengatakan gempa-gempa pada periode itu didominasi gempa permukaan yang menandakan magma sudah mencapai permukaan.

Kemudian masih terekam gempa vulkanik dalam yang menandakan masih ada suplai yang sedikit berkurang dibandingkan periode sebelumnya.

Namun, ia menyebut tidak terekam lagi tremor dan gempa hembusan, serta data-data RSAM menunjukkan penurunan.

"Kubah lava yang berada di puncak Gunung Lewotobi Laki-laki pertumbuhannya melambat sehingga mengindikasikan suplainya cenderung menurun," kata Hendra.

Baca juga: BNPB bantu perbaikan sosial-ekonomi korban erupsi Gunung Lewotobi

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Kontrak Hantu yang Salah

maxwin slot gacor
Rektor UIN Jakarta imbau rakyat sikapi informasi Pemilu dengan bijak
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Asep Saepudin Jahar. ANTARA/HO-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Masyarakat juga diimbau menghormati hasil Pemilu 2024 sebagai pilihan rakyat yang sah dan konstitusional
Jakarta (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar, mengimbau masyarakat menyikapi setiap informasi yang beredar tentang Pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan bijak dan nalar yang kritis.

"Kami mengimbau masyarakat agar menyikapi setiap informasi tentang Pemilu 2024 dengan sikap bijak, nalar kritis, dan bertanggung jawab, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bersifat fitnah, informasi palsu, atau ujaran kebencian, serta selalu memverifikasi kebenaran dan sumber informasi sebelum menyebarkannya," kata Asep di Jakarta, Senin.

Ia menyampaikan hal tersebut mengingat pentingnya peran Pemilu 2024 dalam menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia, yang dalam dua hari ke depan pemungutan suara akan dilangsungkan secara serentak sehingga perlu dikawal agar tetap kondusif.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat bisa menjadi bagian dari proses demokrasi yang beradab, bermartabat, dan berintegritas, dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, serta keyakinan kuat pada Rabu, 14 Februari 2024, tanpa tekanan maupun bujukan dari pihak manapun," tuturnya.

Baca juga: Rektor Unud Bali ajak masyarakat gunakan hak pilih Pemilu 2024
Baca juga: Rektor Untirta serukan pemilu damai dan berintegritas

Asep juga mendorong seluruh pihak agar tetap mengedepankan kerukunan dan toleransi sesuai semangat dalam semboyan bangsa, yakni berbeda-beda tetapi tetap satu.

"Masyarakat juga agar senantiasa mengedepankan kerukunan, toleransi, dan persaudaraan antara sesama warga negara, terlepas dari perbedaan pilihan politik, keagamaan, suku, atau pun golongan, sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika," ucapnya.

Kemudian, ia juga mengimbau masyarakat agar menghindari segala ucapan dan tindakan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024, serta tetap menghormati apapun hasil yang didapatkan, dan siapapun pemimpin yang terpilih.

"Masyarakat juga diimbau menghormati hasil Pemilu 2024 sebagai pilihan rakyat yang sah dan konstitusional, serta menghargai setiap upaya hukum yang dilakukan oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan, dengan mengedepankan prinsip keadilan dan kebenaran," paparnya.

Terakhir, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga stabilitas dan keamanan bangsa pascapemilu dan menghindari setiap tindakan yang dapat memecah belah persatuan.

"Masyarakat juga hendaknya turut serta menjaga stabilitas, keamanan, dan persatuan bangsa pascapemilu 2024, dengan tidak terlibat dalam aksi-aksi yang dapat memecah belah atau mengancam kedaulatan negara, serta bersama-sama mendukung pemerintahan yang terpilih untuk memajukan Indonesia," demikian Asep Saepudin Jahar.

Baca juga: Rektor Unsri sebut dinamika politik harus menjaga keharmonisan
Baca juga: Forum Rektor: Kebebasan berpendapat harus beretika dan objektif
Baca juga: Rektor Unika dorong generasi muda jadi pemilih yang rasional

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

novel tulang debu

link alternatif koin slot 88
Dokter: Vaksin HPV perlu diberikan sedini mungkin
Arsip Foto - Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Human Papilloma Virus (HPV) kepada siswi sekolah dasar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023 di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (16/11/2023). ANTARA FOTO/Hreeloita Dharma Shanti/wpa/aww/am.
Jakarta (ANTARA) - Dokter dari RS Persahabatan Anindhita mengatakan bahwa vaksinasi HPV perlu diberikan kepada anak perempuan sedini mungkin, guna mencegah kanker serviks.

"Dari penelitian yang sudah dikerjakan memang angka efektifnya di atas 90 persen. Untuk di negara-negara yang sudah digalakkan vaksin HPV ya," ujar Anindhita dalam “Cegah Kanker Serviks dengan Vaksinasi HPV” yang disiarkan oleh Kementerian Kesehatan di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan dalam evaluasi yang dilaksanakan 12 tahun setelah warga negara-negara tersebut menerima vaksin, ditemukan bahwa angka kanker serviks di negara-negara yang menggalakkan vaksin HPV tersebut kecil.

Baca juga: Vaksin HPV paling optimal diberikan saat praremaja 

Negara-negara tersebut, di antaranya berada di Eropa, seperti Swiss. Selain itu, Australia dan Selandia Baru.

Aninditha mengatakan saat ini di Indonesia program vaksin HPV tersebut diberikan pada siswi kelas 5 dan 6 SD atau yang berusia 13 tahun.

"Karena, kalau untuk usia 13 tahun hanya perlu diberikan dua kali dengan jarak satu tahun. Jadi, tanpa harus skrining, karena anggapannya belum ada kontak seksual," ujarnya.

Sedangkan untuk yang berusia di atas 13 tahun, katanya, dosisnya diberikan tiga kali.

Menurutnya, vaksin tersebut harus diberikan sesegera mungkin. Apabila sudah dewasa, semisal sudah kuliah, masih dapat mengambil vaksinnya, namun harus lebih sering dengan interval yang lebih singkat.

"Ya, misalnya sekarang. Karena dia ada tiga kali kan suntikannya sekarang, dua bulan dari sekarang, kemudian enam bulan dari sekarang. Jadi, yang pertama atau kedua jaraknya 2 bulan, yang kedua jaraknya sekitar 4 bulan." katanya.

Baca juga: Dokter ajak warga lakukan vaksinasi HPV guna cegah kanker sejak dini

Baca juga: Kemenkes pastikan vaksin HPV pada perempuan tidak berdampak mandul

Dia menjelaskan vaksin itu juga boleh diambil oleh yang sudah menikah, namun disarankan untuk melakukan skrining sebelum mengambilnya. Dia menjelaskan, vaksin tersebut efektif untuk usia hingga 40 tahunan.

Setelah vaksin, ujarnya, masih perlu dilakukan langkah-langkah kontrol, seperti pap smear dan pemeriksaan virus HPV.

"Jadi, jangan sudah vaksin ya udah. Sudah nggak pernah skrining, nggak pernah ngapain-ngapain lagi. Saya sudah sampaikan bahwa jenis virus HPV ini ada ratusan, proteksi kita baru untuk sembilan jenis," ucapnya.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi super kelahiran kembali

erek erek ular besar
Menkominfo lakukan pencoblosan Pemilu 2024 didampingi keluarga lengkap
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi berfoto dengan istrinya Zara Murzandina usai melakukan pencoblosan di TPS 001 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melakukan pencoblosan untuk Pemilihan Umum (Pemilu 2024 didampingi dengan keluarganya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Senayan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Budi didampingi sang istri Zara Murzandina dan kedua anaknya yaitu Nadila Raisha serta Nanda Diandra.

Mereka berjalan kaki dari kediaman dinasnya di Jalan Widya Chandra menuju ke TPS 001 Senayan tersebut.

Budi berserta istrinya mencoblos pada pukul 09.34 WIB disusul dengan kedua anaknya.


Baca juga: Sekretaris OIKN lakukan pencoblosan di TPS khusus IKN
 
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi beserta istrinya Zara Murzandina serta kedua anaknya Nadila Raisha dan Nanda Diandra berjalan ke TPS 001 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Selain Menkominfo, di TPS 001 itu beberapa menteri lain terdaftar untuk melakukan pencoblosan yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca juga: Kasad: Situasi jelang pencoblosan Pemilu 2024 di Sumut aman

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Jokowi terima undangan pencoblosan dari KPPS TPS 10 Gambir

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Saat keajaiban jatuh

sinislot 4d
Bologna lanjutkan tren kemenangan beruntun usai hantam Fiorentina 2-0
Pelatih Bologna Thiago Motta. (AFP/CARLO HERMANN)
Jakarta (ANTARA) - Bologna memperpanjang tren kemenangannya menjadi tiga laga berturut-turut di Liga Italia, setelah menghantam tamunya Fiorentina 2-0 di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu memperkokoh cengkraman Rossobluke posisi kelima di klasemen sementara Liga Italia dengan 42 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di posisi kedelapan dengan 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan ini merupakan laga yang dijadwal ulang, setelah mestinya dimainkan pada pertengahan Januari silam. Laga ini harus digeser agar Fiorentina dapat berpartisipasi di semifinal Piala Italia.

Joshua Zirkzee memiliki peluang bagus untuk membuka keunggulan Bologna pada menit kedelapan, namun gagal menyambar bola umpan Alexis Saelemaekers.

Gol pemecah kebuntuan Bologna tercipta pada menit ke-12, saat Riccardo Orsolini menerima bola operan Lewis Ferguson dan melewati Cristiano Biraghi untuk mengakhiri gerakannya dengan sepakan kaki kiri ke sudut bawah gawang tim tamu.

Orsolini menggandakan keunggulan Bologna melalui tendangan bebasnya yang diteruskan oleh sundulan Stefan Posch, namun gol itu tidak disahkan wasit setelah tinjauan VAR memperlihatkan tangan Posch berada dalam posisi offside.

Michel Kayode melakukan penyelamatan penting di garis gawang Fiorentina untuk mencegah penyelesaian Zirkzee, dan Arthur Melo berisiko membuat gol bunuh diri bagi tim asal Florence tersebut.

Namun menjelang pertandingan usai, atau tepatnya pada menit ke-95, gawang Fiorentina benar-benar kemasukan untuk kedua kalinya. Dari satu situasi serangan balik, Charalampos Lykogiannis mengirim umpan silang untuk disambar pemain pengganti lainnya Jens Odgaard dengan sepakan kaki kanannya.

Daftar susunan pemain:

Bologna: Federico Ravaglia, Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Victor Kristiansen, Remo Freuler, Riccardo Orsolini, Michel Aebischer, Lewis Ferguson, Alexis Saelemaekers, Joshua Zirkzee

Pelatih: Thiago Motta​​​​​​​

Fiorentina: Pietro Terraciano, Michel Kayode, Nikola Milenkovic, Luca Ranieri, Cristiano Biraghi, Arthur Melo, Rolando Mandragora, Jonathan Ikone, Giacomo Bonaventura, Nicolas Gonzalez, Andrea Belotti​​​​​​​

Pelatih: Vincenzo Italiano
​​​​​​​
Baca juga: Allegri kecewa Juventus hanya petik satu poin dari tiga laga

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kokoh, Juventus gagal pangkas jarak

Baca juga: Juventus gagal pangkas jarak dari Inter seusai dijegal Udinese 0-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024