petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

warnetslot

stay4d 317Jutaan kata 151609Orang-orang telah membaca serialisasi

《warnetslot》

Pemprov Bali Resmi Pungut Wisatawan Asing Rp150 Ribu******

Pemprov Bali resmi memungut biaya Rp150 ribu kepada turis asing mulai Senin (12/2).
Pemprov Bali resmi memungut biaya Rp150 ribu kepada turis asing mulai Senin (12/2). (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Denpasar, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya resmi meluncurkan program pungutan wisatawan asing sebesar Rp150 ribu, pada Senin (12/2) sore.

Mahendra menyebut pungutan ini untuk pelindungan kebudayaan dan lingkungan alam Pulau Dewata. Pasalnya, ada keterbatasan kemampuan APBD Bali terbatas untuk mengongkosi program perlindungan tersebut. 

"Maka dari itu, adanya pungutan wisatawan asing ini diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan fiskal dalam APBD Provinsi Bali agar dapat berbuat lebih banyak lagi dalam rangka perlindungan kebudayaan dan lingkungan alam Bali, termasuk membenahi daya tarik wisata, infrastruktur, jalan serta meningkatkan promosi pariwisata," ujarnya, Senin (12/2).

"Pungutan dilakukan dalam sistem aplikasi Love Bali secara cashless untuk kemudahan dan menjaga akuntabilitas," ujarnya

Mahendra mencontohkan pungutan ini akan dipakai membiayai perlindungan dan restorasi warisan lontar, berbagai situs budaya, adat-istiadat, dan kesenian. Kemudian, untuk  mengatasi persoalan sampah, penghijauan, pengendalian dan pemanfaatan tata ruang wilayah dan lainnya.

Pemprov Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada 2023 mencapai 5,2 juta orang. Angka ini, kata Mahendra, memang masih lebih rendah dibandingkan 2019 yang tembus 6,2 juta orang.

Sebelumnya,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pungutan Rp150 ribu bagi turis asing di Bali bakal digunakan untuk mengatasi masalah sampah.

Pungutan sebesar Rp150 ribu bakal diberlakukan pada 14 Februari mendatang. Ia mengatakan pemerintah harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan destinasi pariwisata di Pulau Dewata dapat menangani permasalahan sampah dengan baik.

"Mulai tanggal 14 Februari, kita akan ada pungutan, yaitu pungutan sebesar Rp150 ribu khusus untuk menangani sampah," katanya di Kabupaten Badung, Bali, dikutip Antara, Rabu (31/1).

"Oleh karena itu, dengan adanya pungutan ini tidak ada alasan lain bahwa kita harus menangani sampah kita dengan lebih baik," imbuhnya.

Sandiaga pun menanggapi viralnya video turis Inggris yang mengeluhkan sampah di kawasan wisata Kuta. Menurutnya, keluhan itu adalah suatu masukan dan pengingat kepada seluruh pihak terkait untuk mengelola destinasi wisata lebih bersih dan mengesankan wisatawan.

"Kita jangan terus menjadi emosi karena postingan-postingan tersebut. Jangan kita mendiskreditkan wisatawan-wisatawan tersebut, tetapi itu adalah niat baik mereka. Kita berprasangka baik saja bahwa mereka ingin memberikan masukan kepada Bali," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

Pedagang Glodok Girang, Naga Kayu 'Menyala' di Antara Riuh Pemilu 2024******

Pedagang pernak-pernik Imlek ketiban rezeki di tahun Naga Kayu. Omzet naik hingga 25 persen dibanding tahun lalu.
Pedagang pernak-pernik Imlek ketiban rezeki di tahun Naga Kayu. Omzet naik hingga 25 persen dibanding tahun lalu. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kawasan Pecinan Glodok, Pancoran, Jakarta Barat, terasa membara. Bukan karena sengatan matahari, tapi gara-gara pernak-pernik Imlek 2024menyala di siang bolong ini.

Kumpulan naga tampak 'beterbangan' dengan gagah menyambut datangnya insan di Gapura Chinatown. Ekor makhluk mitologis itu seakan menuntun pengunjung kepada naga besar bermotif emas yang bertengger di Petak Enam, sentra wisata kuliner di sana.

Imlek tahun ini memang milik shio Naga Kayu. Wajar jika hewan kepercayaan rakyat Tionghoa itu terlihat menginvasi jalan raya.

"Ayo Ci, murah meriah! Ada angpau, lampion, semua ada," sahut penjaja lainnya.

Seluruh pekik tersebut terdengar di bahu kiri jalan dari arah gerbang masuk. Sedangkan sisi kanan hampir tak ada sosok pencari cuan dari pernak-pernik Imlek 2024.

Di salah satu kios, Juan tampak asik memamerkan lampion yang menyala. Pedagang atribut Imlek menuturkan barang itulah yang paling cuan. 'Lampion Matahari' yang ia pamerkan, bahkan dibanderol Rp1,5 juta.

"Lampion yang paling laku. Harganya macam-macam, ada yang Rp200 ribu, Rp250 ribu, Rp350 ribu. Ini tempelan gambar di dinding juga banyak yang cari," jelas Juan.

Juan menjajakan dagangannya sejak pukul 08.00 pagi. Menurutnya, waktu paling ramai saat matahari menyengat di Glodok.

Lihat Juga :
Alasan Darurat Apa yang Paksa Sri Mulyani Blokir Anggaran K/L Rp50 T?

Para pembeli biasanya silih berganti hingga fajar tenggelam di ufuk barat.

"Imlek tahun ini ramai pembeli. Lumayan, lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Toko saya ada kenaikan omzet 25 persen," ucapnya bangga.

Hari Raya Imlek yang jatuh pada 10 Februari 2024 nanti bukan satu-satunya peristiwa sakral di tahun ini. Ada juga pesta demokrasi lima tahun sekali.

Wajar jika para naga harus berbagi tempat dengan baliho calon legislatif yang berjejer di sepanjang Pecinan Glodok. Ada partai si anak muda maupun mereka golongan petahana.

Empat hari usai perayaan Imlek, gegap gempita orang-orang juga akan bergeser ke bilik suara.

Meski begitu, Juan mengaku Pemilu 2024 tak berpengaruh signifikan terhadap kantongnya. Ia juga bersaksi tak banyak caleg yang mampir ke Glodok untuk memborong dagangannya.

"Kalau caleg sih jarang mampir. Adanya pengusaha, mereka yang punya apartemen, hotel, wihara, atau kelenteng," aku Juan.

Pengakuan senada datang dari Juli. Ia ingat pernah ada sejumlah tim sukses (timses) caleg atau pasangan calon presiden-wakil presiden yang hanya datang untuk bagi-bagi kaus.

Sayangnya, Juli tak kecipratan kemurahan hati para peserta kontes demokrasi. Tak satupun peserta pemilu memborong dagangannya.

Pria berbadan tegap itu bertutur bahwa pekan ini adalah waktunya penghabisan. Momen puncak cuan sudah terjadi pada Minggu (4/2) kemarin.

Lihat Juga :
FamilyMart Putus Kontrak dengan Israel Buntut Seruan Boikot di Jepang

"Jualan sekarang memang agak sepi, soalnya semakin dekat Imlek, semakin sepi. Dua minggu menjelang Imlek kemarin ramainya," jelasnya.

"Hari Minggu kemarin itu sebenarnya ramai terakhir. Sekarang, sisanya. Ini orang kalau beli yang kurang saja buat tambahan persiapan Imlek," imbuh Juli.

Juli mengaku pernak-pernik jualannya yang laris manis adalah yang berunsur naga, mulai dari angpau, lampion, hingga tempelan dinding.

Kendati begitu, ada juga pembeli yang memboyong gambar-gambar netral. Harapannya, pernak-pernik itu masih bisa dipakai kembali di tahun mendatang.

Meski pendapatannya tak sebesar saat sebelum pandemi covid-19, Juli tetap bersyukur. Ia mengaku keuntungan yang diperoleh sudah mulai berangsur membaik.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Buat Lapangan Golf Rp1,2 T******

Darma Mangkuluhur, anak Tommy Soeharto menggelontorkan investasi Rp1,2 triliun untuk bangun lapangan golf. Berikut profil Darma.
Profil Darma Mangkuluhur, anak Tommy Soeharto yang menggelontorkan investasi Rp1,2 triliun untuk bangun lapangan golf. (Foto: Tangkapan layar instagram @darmamh via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak Tommy Soehartobernama Darma Mangkuluhur Hutomo menjadi sorotan usai menggelontorkan Rp1,2 triliun untuk pembangunan lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Investasi itu bakal digelontorkan melalui perusahaan yang ia pimpin, yakni PT Intra GolfLink Resorts (IGR). Darma menjabat sebagai komisaris di perusahaan tersebut.

IGR sendiri saat ini sudah punya tiga lapangan golf, yakni Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung.

Perusahaan juga mengutip data Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang menyebut pemain golf di Indonesia meningkat usai pandemi covid-19. Berdasarkan data PGI, ada peningkatan rata-rata sekitar 40 persen dibandingkan sebelum pandemi.

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan menumbuhkan ekosistem lifestyle di olahraga golf ini agar bisnis IGR bisa sustain. Kami berani investasi dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di masa mendatang," ucap anak Tommy Soeharto itu dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2).

Lantas, seperti apa profil Darma Mangkuluhur Hutomo?

Pria kelahiran 8 Agustus 1998 itu dijuluki 'Pangeran Cendana'. Pasalnya, di usianya yang terbilang muda, Darma sudah memiliki banyak bisnis.

Lihat Juga :
Alasan Darurat Apa yang Paksa Sri Mulyani Blokir Anggaran K/L Rp50 T?

Dilansir dari Beautynesia, Darma merupakan putra Sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani. Sebagai cucu Presiden Soeharto, ia mewarisi kekayaan dan gurita bisnis milik keluarga cendana.

Di usia yang menginjak 25 tahun, ia banyak menjalankan bisnis, baik itu warisan dari sang ayah maupun bisnis yang dikelola secara pribadi.

Selain menjadi komisaris IGR, Darma juga menjabat sebagai komisaris PT Wisma Purnayudha Putra. Perusahaan ini dikelola oleh sang ayah, Tommy Soeharto.

PT Wisma Purnayudha Putra merupakan perusahaan properti eksklusif dan premium yang berada di jantung kota Jakarta. Perusahaan ini adalah pemilik dan pengelola Mangkuluhur City Office Tower.

Darma juga menjabat sebagai Presiden PT Humpuss Land, sebuah anak usaha dari Humpuss Group. Perusahaan yang bergerak di bidang properti, konstruksi, real estate ini pun merupakan milik sang ayah.



Saat ini, PT Humpuss Land masih terus berkembang seperti pembangunan resort, green city, hotel, hingga data center.

Selain itu, Darma juga punya bisnis yang dikelola secara pribadi, yakni Lounge In The Sky Jakarta. Itu adalah restoran fine dining pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman makan dengan menikmati suasana Jakarta di atas ketinggian 50 meter.

Tak cukup sampai di situ, Darma juga memiliki bisnis pribadi lain di bidang kuliner, yakni BOCA RICA Tapas Bar & Lounge. Restoran bergaya Spanyol ini berada di Jakarta.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, Darma menyelesaikan sekolah SMA nya di Overseas Family School, Singapura pada 2016. Kemudian, melanjutkan kuliahnya di EU Business School, Barcelona, Spanyol dan lulus pada 2019.

Selain berbisnis, Darma juga aktif di dunia olah raga. Ia menggeluti dunia balap sejak usia 8 tahun. Saat itu, Darma sudah masuk Humpuss Junior Racing Team yang merupakan bagian dari Humpuss Grup.

Ia pun banyak mengikuti kompetisi balap tingkat nasional hingga internasional, seperti Asia Karting Open Championship 2012 pada saat dirinya berusia 14 tahun. Selain itu, ia juga mengikuti 6 seri Asia Cup Formula Master (2014) hingga Asian Formula Renault (2015).

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:situs judi yang lagi gacor

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
16 di erek erek
slot gacor host
daftar situs judi slot online terpercaya 2022
angka keluar sdy
slot gacor sore hari ini
judi slot online gacor
mpo111
rtp poker88
pinjol terdaftar ojk terbaru 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot 789 login
Bab 2 alfabet88
Bab 3 slot terpercaya terbaru
Bab 4 fungsi apk akulaku
Bab 5 mahkota toto slot
Bab 6 cara mendapat uang gratis dari dana
Bab 7 situs slot 4d terbaru
Bab 8 rollingan slot terbesar
Bab 9 situs judi slot online terpercaya 2022
Bab 10 slot jp besar
Bab 11 selotgacor
Bab 12 onestepwin
Bab 13 cara cepat dapat duit dalam sehari
Bab 14 kta online mandiri
Bab 15 sakura303
Bab 16 slot terbaru 138
Bab 17 situs slot pulsa indosat
Bab 18 iprim303 slot
Bab 19 wa cs kredivo
Bab 20 indo maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7570bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Darah kerajaan

stras77
Pengamat menilai Presiden Jokowi masih memiliki sejumlah PR di sektor agraria jelang akhir masa kepemimpinannya.
Pengamat menilai Presiden Jokowi masih memiliki sejumlah PR di sektor agraria jelang akhir masa kepemimpinannya. Ilustrasi. (ANTARA/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali mengotak-atik susunan kabinetnya menjelang akhir masa jabatannya di tahun ini. Kali ini, ia diisukan bakal merombak posisi menteri agraria dan tata ruang/badan pertanahan nasional (ATR/BPN).

Jokowi disebut berencana menunjuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri ATR/BPN baru pada Rabu (21/2) ini. Sementara, menteri ATR/BPN sebelumnya, yakni Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menko Polhukam).

Kepada CNNIndonesia, sumber dari Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu pukul 11.00 WIB.

Dengan kata lain, untuk periode II pemerintah Jokowi ini tak ada menteri ATR/BPN yang bisa rampung bekerja selama lima tahun.

Kendati, menjelang akhir jabatannya, Jokowi masih punya PR di sektor agraria. Terlebih untuk merealisasikan Reforma Agraria.

Reforma Agraria merupakan salah satu program prioritas nasional yang ditingkatkan pemerintahan Jokowi sejak periode pertama. Program ini digalakan dalam upaya membangun Indonesia dari pinggir serta meningkatkan kualitas hidup.

Adapun Reforma Agraria bentuknya ada tiga, yaitu legalisasi aset, redistribusi tanah, dan perhutanan sosial. Dalam bentuknya reforma agraria yang ditargetkan akan dilaksanakan seluas 9 juta hektare.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Gratiskan PPnBM Mobil Listrik Impor di 2024

Berdasarkan keterangan Kementerian Komunikasi dan Informatika, peran Kementerian ATR/BPN dalam Reforma Agraria adalah memberikan aset dan akses.

Dalam hal aset, Kementerian ATR/BPN menjamin kepastian hukum atas tanah yang dimiliki, salah satu contohnya seperti memberikan sertifikat tanah. Untuk hal akses Kementerian ATR/BPN, memberikan pemberdayaan terhadap infrastruktur jalan dan irigasi, termasuk prasarana pasca panen, pendidikan/pelatihan, kredit usaha, serta pemasaran.

Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Dewi Kartika mengatakan PR besar Jokowi adalah realisasi Reforma Agraria yang bertumpu pada penyelesaian konflik agraria, koreksi ketimpangan penguasaan tanah, dan redistribusi tanah kepada petani.

Ia menuturkan dalam janji langsung, pada 2020 di Istana Negara, Jakarta, merespon tuntutan KPA yang mengingatkan tentang kemacetan penyelesaian konflik agraria, Jokowi berjanji setidaknya 50 persen Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA) KPA akan dituntaskan.

Lihat Juga :
Alasan Hashim Puji Amran, Ungkap Kriteria yang Tepat untuk Mentan

Janji ini termasuk terkait redistribusi tanah hasil penyelesaian konflik agraria masyarakat dengan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan swasta dan PTPN (BUMN).

"Sampai memasuki masa akhir 10 tahun kepemimpinannya, janji itu tidak kunjung direalisasikan oleh jajaran kabinetnya (Jokowi)," ujar Dewi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/2).

KPA sendiri mencatat 2.363 konflik agraria terjadi selama kepemimpinan Jokowi, yakni 2015-2023. Ribuan kasus persoalan agraria itu mencuat dan berdampak pada 6,3 juta hektare tanah.

Adapun korban terdampak mencapai 1,75 juta keluarga di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, terdapat 2.363 rakyat yang ditangkap dan dikriminalisasi karena mempertahankan hak atas tanahnya.

Lihat Juga :
Alasan Nama Sri Mulyani Tak Masuk Bursa Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, 78 orang menjadi korban penembakan dan 905 orang dianiaya. Sebab aparat masih dimobilisasi di wilayah-wilayah konflik agraria. Bahkan 72 orang harus kehilangan nyawa.

Konflik agraria ini terjadi di seluruh sektor mulai dari perkebunan, kehutanan, pertanian korporasi, pertambangan, pembangunan infrastruktur, pengembangan properti, kawasan pesisir, lautan, serta pulau-pulau kecil.

Karena masalah ini, banyak warga yang akhirnya terlempar dari tanahnya sendiri dan terpaksa menjadi tenaga kerja upah murah ataupun pekerja non-formal yang bermigrasi ke kota hingga luar negeri.

Menurut Dewi, masalah ini tak pernah teratasi di bawah pemerintahan Jokowi selama sembilan tahun terakhir. Salah satunya akibat kinerja tim nasional reforma agraria dan gugus tugas reforma agraria (GTRA) yang mandek meski telah dibentuk khusus untuk menyelesaikan persoalan.

Lihat Juga :
Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran: Nama Sri Mulyani Kemungkinan Tak Masuk

Karenanya, pemerintah pun perlu terobosan untuk bisa menyelsasikan masalah konflik agraria.

"Perlu terobosan untuk gunung es konflik agraria. Satu dekade ke belakang minus terobosan," ucap Dewi.

Dewi mengatakan PR besar Jokowi lainnya di bidang agraria, termasuk kegagalan Reforma Agraria terhadap klaim-klaim kawasan hutan di atas tanah-tanah petani, masyarakat adat, dan puluhan ribu desa.

"Oleh karena itu, kami meyakini penunjukkan AHY bukan pilihan yang tepat, mengingat latar belakang beliau yang tidak banyak bersentuhan dengan dunia agraria," imbuhnya.

Lihat Juga :
Daftar Negara Beri Makan Siang Gratis seperti Program Prabowo-Gibran

Ia menilai, di masa akhir pemerintah Jokowi, Indonesia perlu percepatan. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan sosok menteri yang bukan sedang belajar memahami masalah-masalah agraria.

Apalagi, kata Dewi, pemberian jabatan ini seolah-olah menjadi masa belajar bagi AHY untuk jadi menteri sebenarnya di kabinet mendatang.

"Kami menyayangkan Presiden Jokowi lebih menitikberatkan pada bagi-bagi jabatan ketimbang percepatan 9 juta hektare Reforma Agraria," ucap Dewi.

Kendati, tak menutup kemungkinan AHY bisa menuntaskan sejumlah PR tadi. Asalkan, AHY memiliki kecepatan adaptasi yang luar biasa.

"Dan sanggup memimpin kolaborasi efektif khususnya dengan wamen serta organisasi masyarakat sipil untuk melanjutkan Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA)," kata Dewi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

PR Redistribusi Lahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tuhan, tolong biarkan aku pergi!

erek2 43
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2) atau tiga minggu menjelang Bulan Puasa. Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai rawit merah melonjak 34 persen ke Rp68.950 per kg. Bahkan, di Pasar Alok, Maumere harganya menyentuh Rp163.500 per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai rawit hijau sebesar 23,78 persen menjadi Rp54.650 per kg.

Senada, harga beras juga masih mahal. Tercatat, harga beras kualitas bawah I naik 1,42 persen ke Rp14.250 per kg, beras kualitas bawah II naik 2,17 persen ke Rp14.150 per kg, beras kualitas medium I naik 1,31 persen ke Rp15.500 per kg, beras kualitas medium II naik 1,65 persen ke Rp15.400 per kg, beras kualitas super I naik 1,2 persen ke Rp16.850 per kg, dan beras kualitas super II naik 0,93 persen ke Rp16.300 per kg.

Kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam ras segar sebesar 1,37 persen ke Rp29.600 per kg, daging sapi kualitas 1 naik 0,11 persen ke Rp138.250 per kg, bawang putih ukuran sedang 0,86 persen ke Rp40.950 per kg, minyak goreng curah naik 0,63 persen ke Rp16.000 per kg, dan gula pasir lokal naik 0,28 persen ke Rp17.600 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah ukuran sedang turun 0,67 persen ke Rp37.100 per kg, daging ayam ras segar melandai 0,27 persen ke Rp37.400 per kg dan daging sapi kualitas 2 merosot 0,12 persen ke Rp129.100 per kg.

Adapun harga gula pasir premium tertahan di Rp18.200 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 Rp20.700 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 Rp19.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Dewa agung palsu

syairtogel
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (12/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai dan beras.
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (12/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai dan beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangannaik pada awal pekan ini, Senin (12/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai dan beras.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai rawit merah naik 9,82 persen ke Rp51.450 per kg. Bahkan, harganya menyentuh Rp90 ribu per kg di beberapa daerah seperti di Pasar Dahlia, Pontianak dan Pasar Boswezen, Sorong.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai merah keriting. Tercatat, harga cabai merah keriting naik 5,39 persen ke Rp57.650 per kg. Kemudian, cabai rawit hijau menanjak 2,67 persen ke Rp44.150 per kg dan cabai merah besar naik 2,22 persen ke Rp66.700 per kg.

Kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam ras segar sebesar 1,76 persen ke Rp37.500 per kg, daging sapi kualitas 2 naik 0,04 persen ke Rp129.250 per kg, minyak goreng curah naik 0,63 persen ke Rp15.900 per kg, dan telur ayam ras segar naik 0,52 persen ke Rp29.200 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah ukuran sedang turun 1,32 persen ke Rp37.350 per kg, bawang putih ukuran sedang juga melandai 0,61 persen ke Rp40.600 per kg, dan daging sapi kualitas 1 merosot 0,04 persen ke Rp138.100 per kg.

Adapun harga gula pasir lokal tertahan di Rp17.550 per kg, gula pasir kualitas premium Rp18.200 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 Rp20.700 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 Rp19.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Tentara Pembebasan Alien

slot tema
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan dua ruas tol di Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini, Rabu (7/2).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan dua ruas tol di Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini, Rabu (7/2). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan dua ruas tol di Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini, Rabu (7/2).

Juru bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja mengatakan ketidakhadiran Basuki lantaran tengah dinas di luar negeri. Endra menerangkan Basuki sedang menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia. Acara itu merupakan rangkaian 10th World Water Forum yang akan digelar di Bali pada 18-25 Mei mendatang.

"Menteri Basuki, beliau menjalankan tugas dan mendapat izin Bapak Presiden untuk menghadiri acara 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia, sebagai rangkaian dari persiapan 10th World Water Forum pada Mei 2024 yang akan datang di Bali, Indonesia," ujar Endra seperti dikutip Detik, Rabu (7/2).

Kehadiran Basuki, sambung Endra, diwakili oleh Menhub Budi Karya Sumadi yang juga Menteri PUPR ad interim serta Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian.

"Oleh karenanya beliau diwakili oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Menteri PUPR Ad Interim dan Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian," ujarnya.

Dalam keterangan resmi terpisah, Basuki mengajak Tunisia dan negara-negara di Kawasan Mediterania untuk berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 saat menghadiri The 5th Mediterranean Water Forum.

"Tunisia dan negara-negara Mediterania lainnya memiliki peran penting dalam proses regional dan telah membuat kontribusi yang signifikan dalam World Water Forum ke-10 yang akan dilaksanakan di Bali pada Mei 2024," ujar Basuki di Jakarta, Selasa kemarin.

Basuki mengatakan saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PUPR bersama dengan World Water Council tengah menyiapkan Ministrial Declaration, yang telah dibahas dalam 1st Preparatory Meeting di UNESCO Headquarters di Paris, Prancis, akhir Januari 2024.

"Deklarasi ini akan menjadi dokumen yang menggabungkan komitmen kolektif dari berbagai negara, termasuk dari Kawasan Mediterania. Deklarasi bertujuan untuk menghasilkan komitmen atas tindakan nyata dan solusi inovatif yang akan berkaitan dengan Deklarasi Tunis yang kita sepakati hari ini," katanya.

Nama Basuki berjejer dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi masuk dalam deretan menteri yang disebut bakal hengkang dari Kabinet Indonesia Maju.

Sri Mulyani dan Retno menegaskan tetap bekerja di tengah isu mundur. Sementara itu, Basuki belum bersuara tentang kabar tersebut. Adapun menteri yang sudah resmi mundur dari kabinet Jokowi adalah Menko Polhukam MahfudMD yang sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Saya ingin menjadi: yang terkuat

tafsir 1001 mimpi 2d
Pedagang pernak-pernik Imlek ketiban rezeki di tahun Naga Kayu. Omzet naik hingga 25 persen dibanding tahun lalu.
Pedagang pernak-pernik Imlek ketiban rezeki di tahun Naga Kayu. Omzet naik hingga 25 persen dibanding tahun lalu. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kawasan Pecinan Glodok, Pancoran, Jakarta Barat, terasa membara. Bukan karena sengatan matahari, tapi gara-gara pernak-pernik Imlek 2024menyala di siang bolong ini.

Kumpulan naga tampak 'beterbangan' dengan gagah menyambut datangnya insan di Gapura Chinatown. Ekor makhluk mitologis itu seakan menuntun pengunjung kepada naga besar bermotif emas yang bertengger di Petak Enam, sentra wisata kuliner di sana.

Imlek tahun ini memang milik shio Naga Kayu. Wajar jika hewan kepercayaan rakyat Tionghoa itu terlihat menginvasi jalan raya.

"Ayo Ci, murah meriah! Ada angpau, lampion, semua ada," sahut penjaja lainnya.

Seluruh pekik tersebut terdengar di bahu kiri jalan dari arah gerbang masuk. Sedangkan sisi kanan hampir tak ada sosok pencari cuan dari pernak-pernik Imlek 2024.

Di salah satu kios, Juan tampak asik memamerkan lampion yang menyala. Pedagang atribut Imlek menuturkan barang itulah yang paling cuan. 'Lampion Matahari' yang ia pamerkan, bahkan dibanderol Rp1,5 juta.

"Lampion yang paling laku. Harganya macam-macam, ada yang Rp200 ribu, Rp250 ribu, Rp350 ribu. Ini tempelan gambar di dinding juga banyak yang cari," jelas Juan.

Juan menjajakan dagangannya sejak pukul 08.00 pagi. Menurutnya, waktu paling ramai saat matahari menyengat di Glodok.

Lihat Juga :
Alasan Darurat Apa yang Paksa Sri Mulyani Blokir Anggaran K/L Rp50 T?

Para pembeli biasanya silih berganti hingga fajar tenggelam di ufuk barat.

"Imlek tahun ini ramai pembeli. Lumayan, lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Toko saya ada kenaikan omzet 25 persen," ucapnya bangga.

Hari Raya Imlek yang jatuh pada 10 Februari 2024 nanti bukan satu-satunya peristiwa sakral di tahun ini. Ada juga pesta demokrasi lima tahun sekali.

Wajar jika para naga harus berbagi tempat dengan baliho calon legislatif yang berjejer di sepanjang Pecinan Glodok. Ada partai si anak muda maupun mereka golongan petahana.

Empat hari usai perayaan Imlek, gegap gempita orang-orang juga akan bergeser ke bilik suara.

Meski begitu, Juan mengaku Pemilu 2024 tak berpengaruh signifikan terhadap kantongnya. Ia juga bersaksi tak banyak caleg yang mampir ke Glodok untuk memborong dagangannya.

"Kalau caleg sih jarang mampir. Adanya pengusaha, mereka yang punya apartemen, hotel, wihara, atau kelenteng," aku Juan.

Pengakuan senada datang dari Juli. Ia ingat pernah ada sejumlah tim sukses (timses) caleg atau pasangan calon presiden-wakil presiden yang hanya datang untuk bagi-bagi kaus.

Sayangnya, Juli tak kecipratan kemurahan hati para peserta kontes demokrasi. Tak satupun peserta pemilu memborong dagangannya.

Pria berbadan tegap itu bertutur bahwa pekan ini adalah waktunya penghabisan. Momen puncak cuan sudah terjadi pada Minggu (4/2) kemarin.

Lihat Juga :
FamilyMart Putus Kontrak dengan Israel Buntut Seruan Boikot di Jepang

"Jualan sekarang memang agak sepi, soalnya semakin dekat Imlek, semakin sepi. Dua minggu menjelang Imlek kemarin ramainya," jelasnya.

"Hari Minggu kemarin itu sebenarnya ramai terakhir. Sekarang, sisanya. Ini orang kalau beli yang kurang saja buat tambahan persiapan Imlek," imbuh Juli.

Juli mengaku pernak-pernik jualannya yang laris manis adalah yang berunsur naga, mulai dari angpau, lampion, hingga tempelan dinding.

Kendati begitu, ada juga pembeli yang memboyong gambar-gambar netral. Harapannya, pernak-pernik itu masih bisa dipakai kembali di tahun mendatang.

Meski pendapatannya tak sebesar saat sebelum pandemi covid-19, Juli tetap bersyukur. Ia mengaku keuntungan yang diperoleh sudah mulai berangsur membaik.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Karakter ikan asin

demo 88 slot
Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (10/2).
Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (11/2). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan perlengkapan rumah yang serba baru, seperti kasur, ranjang, sampai sofa.

Belinya tentu di Transmart mumpung ada gelaran pesta diskon seharian Full Day Sale yang sudah pasti menawarkan diskon gede hingga 50 persen.

Lihat Juga :
Belanja Produk Segar Berlaku Diskon 20% Setiap Hari di Transmart
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga luar Pulau Jawa).
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)
  • · Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.
  • · Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.
  • · Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Download aplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, mumpung Transmart Full Day Sale baru dimulai hari ini yuk segera borong ke Transmart terdekat di kota Anda.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]