petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rupiah slot88 link alternatif

cara pinjol di dana 471Jutaan kata 777215Orang-orang telah membaca serialisasi

《rupiah slot88 link alternatif》

Arsenal gasak Crystal Palace lima gol tanpa balas******

Arsenal gasak Crystal Palace lima gol tanpa balas
Selebrasi Gabriel Magalhaes setelah mencetak gol untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, London, Inggris, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/REUTERS/Action Images/Andrew Boyers/aa.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal kembali ke jalur kemenangan usai menggasak Crystal Palace 5-0 dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Stadion Emirates pada Sabtu malam WIB.
Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, Arsenal mengakhiri puasa kemenangan mereka selama tiga laga terakhir Liga Inggris.

The Gunners juga naik ke peringkat ketiga klasemen usai mengoleksi 41 poin dari 21 laga, mendekati Liverpool di puncak dengan selisih dua poin. Sementara itu Crystal Palace masih di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 21 poin dari 21 laga, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi. Arsenal membuka skor pada menit ke-11. Sepak pojok Declan Rice dari sayap kiri disambut dengan sundulan Gabriel Magalhaes. Bola menyentuh tanah lebih dulu sebelum bersarang di sudut atas gawang Crystal Palace untuk mengubah skor menjadi 1-0. Pada menit ke-37, Arsenal berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Crystal Palace melalui gol bunuh diri Dean Henderson. Bermula dari sepak pojok, Magalhaes menyongsong bola dengan sundulan. Bola mengenai badan Henderson sebelum masuk ke gawang Palace. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Arsenal kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-59 melalui gol Leandro Trossard. David Raya melakukan lemparan jauh dari belakang kepada Gabriel Jesus. Bola diterima Trossard di kotak penalti, lalu menggocek Nathaniel Clyne, sebelum menuntaskan dengan tembakan kaki kanan. Crystal Palace tertinggal 0-3.
Baca juga: Brentford pinjam Sergio Reguilon dari Spurs sampai akhir musim
 Di masa injury time, Arsenal berhasil menciptakan gol keempat. Operan Eddie NKetiah diterima Gabriel Martinelli di sisi kiri kotak penalti untuk diselesaikan dengan sepakan ke arah tiang jauh. Martinelli mencetak gol kedua sesaat sebelum laga bubar. Umpan Jorginho di lapangan tengah diselesaikan Martinelli dengan sepakan kaki kanan ke tiang jauh. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-0 Arsenal atas tim tamu Crystal Palace.
Susunan PemainArsenal (4-3-3): David Raya, Zinchenko, Magalhaes (Nketiah 81'), Ben White, Saliba, Odegaard, Rice (Jorginho 73'), Havertz (Martinelli 69'), Trossard (Smith Rowe 69'), Gabriel Jesus (Kiwior 81'), Bukayo Saka Crystal Palace (3-4-3): Dean Henderson, Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell, Richards, Schlupp, Hughes (Ozoh 68'), Lerma, Eberechi Eze, Mateta

Baca juga: Hannibal Mejbri akan segera tinggalkan MU dan gabung Sevilla
Baca juga: Laga Man United kontra Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 2-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

KPU akan tindak jual beli stempel surat suara di e******

KPU akan tindak jual beli stempel surat suara di e-commerce
Ilustradi - Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kiri) berbincang Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya (kanan) saat memeriksa kardus berisi surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Badung, Bali, Kamis (11/1/2024). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/Spt/pri.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menindak jual beli stempel surat suara Pemilu 2024 yang dijual bebas di e-commerce.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menegaskan seluruh perlengkapan Pemilu 2024 diproduksi oleh KPU bukan dari eksternal KPU. Untuk itu, dia melarang semua pihak memperjualbelikan perlengkapan pemilu.

"Ya, tidak boleh, kan yang buat KPU," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat.

Hasyim menambahkan stempel-stempel untuk keperluan TPS di berbagai daerah itu diproduksi oleh KPU kabupaten.

“Kalau yang seperti ini kan yang produksi KPU kabupaten,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA stempel surat suara Pemilu 2024 itu diketahui dijual di sebuah e-commerce, salah satunya oleh akun teguhyuono.

Dalam lamannya, dia menyebut pihaknya menjual stempel khusus panitia pemilihan umum PPS dan KPPS.

"Stempel Surat Suara Pemilu 2024 (Presisi Sesuai Surat Suara)," tulis penjual.

Stempel surat suara Pemilu 2024 tersebut dijual dengan kisaran harga Rp13.000 hingga Rp39.500. Penjual stempel surat suara tersebut menyebut pengiriman dikirim dari Kabupaten Lampung Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, sebagai peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023******

Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023
Pesepakbola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama rekan usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Asnawi Mangkualam membawa Indonesia menundukkan Vietnam 1-0 dalam pertandingan kedua grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Sabtu malam WIB.

Memulai babak pertama, Indonesia tampil menekan dengan memanfaatkan ruang-ruang dari dua sisi sayap. Di menit ke-7 pergerakan dari sisi kanan Pratama Arhan mengirimkan umpan pendek ke daerah kotak penalti, Rafael Struick yang mendapatkan ruang kosong melepaskan tembakan chip yang masih melebar dari sisi kanan gawang penjaga gawang Vietnam, Filip Nguyen.

Dalam 15 menit jalannya pertandingan, Indonesia terus mendikte permainan dengan memperoleh tiga peluang untuk menciptakan gol sementara Vietnam masih belum mendapatkan peluang.

Vietnam mendapatkan peluang pada menit ke-20. Tembakan dari luar kotak penalti Tuan Anh Nguyen masih mampu dibendung pertahanan Indonesia.

Di menit ke-29, Sandy Walsh melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi dengan mudah diamankan Filip Nguyen.

Baca juga: Rafael Struick optimistis Indonesia raih tiga poin lawan Vietnam

Sandy Walsh kembali memperoleh peluang. Melalui skema tendangan sudut pada menit ke-37, Walsh melepaskan sundulan yang ditepis Filip Nguyen.

Menit ke-40, pergerakan Rafael Struick di dalam kotak penalti dilanggar oleh pemain Vietnam. Asnawi Mangkualam yang menjadi algojo penalti dengan mudah mengarahkan bola ke sisi kanan Filip Nguyen untuk membawa keunggulan Indonesia 1-0.

Di masa perpanjangan waktu babak pertama, umpan dari Hubner disambut sundulan Struick namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Hingga peluit babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Memulai babak kedua, Vietnam mencoba tampil lebih keluar dengan menekan melalui sisi kiri.

Pada menit ke-47, tembakan dari Thai Son Nguyen ditangkis oleh Ernando Ari. Gempuran Vietnam terus berlanjut, enam menit berselang Thai Son Nguyen kembali melepaskan tembakan namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Baca juga: Yakob: Pemain jadi lebih semangat berkat kehadiran suporter

Pertandingan berjalan selama 60 menit, Vietnam mendominasi penguasaan bola 57% dibanding Indonesia, 43%. Tim Garuda lebih unggul dalam tembakan dimana Asnawi dan kawan-kawan melepaskan empat tembakan ke arah gawang dibandingkan Vietnam yang hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang.

Tim asuhan Philippe Troussier cukup kesulitan menembus lini pertahanan Indonesia yang kini di babak kedua bermain dengan baris lini pertahanan lebih rendah di sepertiga lapangan.

Di menit ke-70, umpan terobosan dari Marselino mengarah ke Hokky Caraka. Hokky yang memperoleh ruang kosong melesatkan tembakan yang masih dapat di blok barisan pertahanan Vietnam.

Tim Garuda terus menebar ancaman melalui skema serangan balik dari kedua lini sayap memanfaatkan umpan direct langsung dari lini tengah.

Menit ke-89, Ivar melepaskan tembakan luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang Filip Nguyen.

Pemain Vietnam Thanh Long Le Pham diganjar kartu kuning kedua pada masa perpanjangan waktu babak kedua usai menekel Marselino yang melakukan pergerakan di sektor kiri.

Baca juga: Laga Palestina vs Uni Emirat Arab berakhir imbang 1-1

Meski kalah jumlah pemain, Vietnam mencoba memberikan ancaman melalui pola serangan memanfaatkan umpan-umpan jauh yang mengarah ke daerah sepertiga lapangan Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang pada masa perpanjangan waktu, memanfaatkan pergerakan dari Yakob Sayuri yang merengsek dari sektor kanan. Yakob memberi umpan ke Hokky yang mendapat ruang di dalam kotak penalti, tapi sepakan Hokky dengan mudah ditangkap oleh Filip Nguyen.

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup, Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam. Dengan hasil ini membuat Indonesia menempel ketat Jepang, yang berada di peringkat kedua grup D dengan sama-sama memperoleh tiga poin namun unggul margin gol. Sementara Vietnam berada di dasar klasemen dan belum sekalipun meraih poin.

Susunan pemain

Vietnam (3-4-3): 1. Filip Nguyen (PG); 6. Thanh Binh Nguyen, 20. Viet Anh Bui Hoang, 12. Tuan Tai Phan; 7. Xuan Manh Pham, 16. Thai Son Nguyen, 11. Tuan Anh Nguyen, 3. Vo Minh Trong; 19. Quang Hai Nguyen, 10. Tuan Hai Pham, 24. Van Tung Nguyen

Pelatih: Philipe Troussier

Indonesia (5-4-1): 21. Ernando Ari (PG); 14. Asnawi Mangkualam, 6. Sandi Walsh, 4. Jordi Amat, 25. Justin Hubner, 12. Pratama Arhan; 2. Yakob Sayuri, 24. Ivar Jenner, 10. Egy Maulana Vikri, 7. Marselino Ferdinan; 11. Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sydney senin forum angka jitu

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
bola gaming88 slot
situs slot gacor
pinjaman online tidak dibayar
pengemis 2d
bonus new member 100 heylink
2d cicak
timnas slot online
slot gacor88
home credit atau kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 bo gampang maxwin
Bab 2 slot yang lagi gacor
Bab 3 pinjol rupiah anda
Bab 4 slot sering jp
Bab 5 situs gampang menang slot
Bab 6 tesla338
Bab 7 voucher zalora hari ini
Bab 8 erek erek gunting
Bab 9 pasti maxwin selalu
Bab 10 alexvegas
Bab 11 gacor jp login
Bab 12 adipatislot
Bab 13 erek2 uang
Bab 14 maxwin zeus bet 400
Bab 15 gacor89
Bab 16 slotraja
Bab 17 link slot gacor maxwin hari ini
Bab 18 togel 71
Bab 19 habanero slot gacor
Bab 20 trik slot gacor hari ini modal receh
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8024bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pembunuh Tertinggi yang Terlahir Kembali

ug300
Milan menang 3-2 atas Udinese pada laga yang diwarnai pelecehan rasial
Arsip foto - Para pemain AC Milan merayakan gol saat pertandingan melawan AS Roma di San Siro Stadium, Milan, Italia (14/1/2024). ANTARA/AFP/Isabella Bonotto/aa.
Jakarta (ANTARA) - AC Milan bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 3-2 atas Udinese pada Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB, pada laga yang sempat dihentikan akibat kiper Mike Maignan mendapat pelecehan rasial oleh sejumlah penggemar tuan rumah.

Pasukan Stefano Pioli tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan untuk menghuni peringkat ketiga, setelah Noah Okafor mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-93, demikian dikutip dari AFP.

Namun pertandingan itu diwarnai teriakan meniru suara kera yang ditujukan kepada Maignan dari sekelompok penggemar Udinese. Kejadian itu membuat Maignan gusar.

Pertandingan dihentikan oleh wasit Fabio Maresca pada akhir babak pertama setelah pelecehan rasial yang berkali-kai ditujukan kepada Maignan, yang kemudian memprotes dengan meninggalkan lapangan bersama rekan-rekan setimnya.

“Tidak ada tempat di permainan kami untuk rasisme: kami kecewa. Kami bersama kamu, Mike,” tulis Milan melalui media sosialnya.

Para penggemar tuan rumah sebelumnya telah beberapa kali diperingatkan untuk menghentikan pelecehan setelah Maignan mengajukan keluhan kepada Maresca. Namun mereka tetap meneruskannya sehingga para ofisial harus menghentikan pertandingan.

Baca juga: Milan kokohkan posisi di peringkat ketiga setelah menang 3-1 atas Roma

Permainan diteruskan lima menit kemudian. Saat itu Milan sedang memimpin berkat penyelesaian Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-30.

Para penggemar tuan rumah terus mencemooh Maignan setiap kali ia menerima bola. Hal itu kemudian membuat pertandingan kembali dihentikan sementara

Tiga menit sebelum turun minum, Lazar Samardzic menyamakan kedudukan untuk tuan rumah melalui pergerakannya dari tengah lapangan dan penyelesaiannya.

Florian Thuavin membawa tuan rumah berbalik memimpin pada menit ke-62 setelah menaklukkan Tijjani Reijnders dan Theo Hernandez, dan melepaskan tembakan yang melewati bagian atas kepala Maignan.

Namun Milan berhasil bangkit, dan Luka Jovic menyamakan kedudukan untuk tim tamu dengan golnya pada menit ke-83, dengan memanfaatkan sepakan Olivier Giroud yang terdefleksi menuju garis gawang.

Noah Okafor menjadi pencetak gol kemenangan Milan berkat golnya pada menit ke-93. Gol itu sekaligus memperpanjang laju tidak terkalahkan timnya di liga menjadi enam pertandingan berturut-turut.

Baca juga: Roma menang 2-1 atas Verona pada laga debut pelatih De Rossi
Baca juga: Dua gol Dusan Vlahovic bantu Juventus kalahkan Sassuolo 3-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Invasi ekstradimensi tanpa akhir

bonanza888
AS lanjutkan serangan terhadap target-target di Yaman
Arsip foto - Sebuah pesawat lepas landas untuk bergabung dengan koalisi pimpinan AS untuk melakukan serangan udara terhadap sasaran militer di Yaman, yang ditujukan pada milisi Houthi yang didukung Iran yang telah menargetkan pelayaran internasional di Laut Merah, dari lokasi yang dirahasiakan, dalam hal ini gambar handout dirilis pada 12 Januari 2024. ANTARA/Komando Pusat AS via X/Handout via REUTERS/pri.
Washington (ANTARA) - Amerika Serikat melanjutkan serangannya terhadap target-target milik Houthi di Yaman pada Jumat (19/1), menghancurkan tiga peluncur rudal yang menurut militer AS sudah siap melancarkan serangan jika tidak dihancurkan, kata Gedung Putih.

John Kirby, koordinator komunikasi strategis di Dewan Keamanan Nasional AS, mengatakan dalam konferensi pers harian Gedung Putih bahwa serangan yang "sukses" pada Jumat tersebut merupakan "tindakan pencegahan" keempat yang telah dilakukan oleh militer AS dalam sepekan terakhir terhadap target-target Houthi.

Dia mengatakan bahwa Komando Pusat (CENTCOM) AS diperkirakan akan mengungkapkan lebih detail mengenai serangan-serangan tersebut di kemudian hari.

Kirby menyebutkan bahwa serangan-serangan ini bersifat "mempertahankan diri," "tetapi juga sekaligus membantu membuat perairan internasional lebih aman bagi kapal-kapal angkatan laut maupun kapal dagang."

Serangan pada Jumat tersebut terjadi hanya satu hari setelah militer AS menyerang dan menghancurkan apa yang disebutnya sebagai dua rudal antikapal yang siap diluncurkan di daerah-daerah yang dikuasai Houthi di Yaman, menurut unggahan CENTCOM di platform media sosial X pada Kamis (18/1).

Washington mengungkapkan bahwa serangannya bertujuan melemahkan kemampuan Houthi untuk melanjutkan serangan terhadap kapal-kapal, baik sipil maupun militer, yang berlayar melalui Laut Merah, Bab-el-Mandeb, serta Teluk Aden.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Supermarket benteng saya

slot gacor deposit 5000
Jokowi: Kenaikan pangkat istimewa bagi Prabowo atas usul Panglima TNI
Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/pri.
Jadi, semuanya memang berangkat dari bawah.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengatakan pemberian kenaikan pangkat istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Prabowo Subianto berdasarkan usulan dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Demikian disampaikan Presiden RI Joko Widodo usai memberikan kenaikan pangkat istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Prabowo Subianto di sela acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2024 bertema Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu.

"Jadi, semuanya memang berangkat dari bawah. Berdasarkan usulan Panglima TNI, saya menyetujui untuk memberikan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan," kata Jokowi.

Presiden menjelaskan bahwa pada tahun 2022 Prabowo sudah menerima anugerah Bintang Yudha Dharma Utama atas jasa-jasanya di bidang pertahanan sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara.

Pemberian anugerah Bintang Yudha Dharma Utama tersebut telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Jokowi mengatakan bahwa implikasi penerimaan anugerah Bintang Yudha Dharma Utama tersebut juga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Selanjutnya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengusulkan agar Prabowo diberikan pengangkatan dan kenaikan pangkat pangkat secara istimewa.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, menganugerahkan penghargaan itu kepada Menhan RI karena berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, terutama bidang pertahanan dan keamanan.

Baca juga: Prabowo terima kenaikan pangkat dari Presiden Jokowi
Baca juga: Jokowi tepis kenaikan pangkat Prabowo bagian dari transaksi politik

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Raja Emas Hitam

gacor 2022
Tembok SPBU di Tebet roboh tewaskan tiga orang
Tembok SPBU Pertamina Tebet di Jalan Prof. Dr. Soepomo, Tebet Barat, Jakarta Selatan, roboh pada Minggu siang (21/1/2024). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tembok sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Prof Dr Soepomo, Tebet Barat, Jakarta Selatan, roboh pada Minggu siang mengakibatkan tiga orang tewas.

Tiga orang itu merupakan satu keluarga yang terdiri atas bapak, ibu dan anak. Selain itu satu orang menderita luka.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, korban bernama Sumedi Riyanto (80) dan Thio Tjnnio (74) yang merupakan suami-istri serta anak mereka bernama Ami Kusuma Dewi (35).

"Korban adalah suami-istri yang berjualan di pinggiran tembok. Anaknya sedang berkunjung ke warung tersebut bersama cucunya yang selamat," kata Syamsul saat dikonfirmasi.

Syamsul menjelaskan bahwa tembok SPBU diketahui sudah retak. Kemudian adanya angin kencang mengakibatkan tembok roboh menimpa warung milik Samedi dan Thio yang berada tepat di sebelahnya.

Baca juga: Tembok bekas pabrik mebel ambruk timpa tiga rumah di Duren Sawit
Baca juga: Lima saksi diperiksa Polsek Cengkareng terkait tembok gudang roboh

Saat kejadian itu, Ami kebetulan sedang berkunjung ke warung milik orang tuanya. Dia datang bersama anaknya, Muhammad Fabian berusia 8 tahun.

Berdasarkan laporan sementara Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Fabian selamat namun mengalami luka berat. Ia pun dibawa ke RSCM untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan tiga korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi, dimandikan dan dimakamkan di TPU Menteng Pulo.

Selain warung kecil milik korban, tembok berukuran 30x6 meter yang roboh tersebut juga berdampak pada tiang listrik.

Lokasi kejadian sedang disterilisasi ​​​​​untuk dilakukan penyelidikan Tim Inafis Kepolisian.

Baca juga: Tembok pembatas sungai roboh, rumah warga di Ciracas terendam banjir
Baca juga: Polisi selidiki robohnya tembok yang tewaskan pekerja bangunan
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Mata Dharma Tertinggi

jam gacor gatotkaca
Sesar aktif picu gempa M5,4 di wilayah Ulubongka, Tojo Una-una
Pusat gempa berkekuatan magnitudo 5,4 berada di darat 9 km BaratDaya Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. (ANTARA/BMKG)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan sesar aktif lokal memicu gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,4 di wilayah Ulubongka, Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Jumat.

"Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya sesar aktif lokal," kata Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan mendatar-turun (oblique normal fault).

Ia mengemukakan gempa yang terjadi pada pukul 00.36.18 WIB itu memiliki parameter update dengan magnitudo M5,1 terletak pada koordinat 1,11 lintang selatan dan 121,54 bujur timur, atau tepatnya berlokasi di darat wilayah Ulubongka, Tojo Una Una, Sulawesi Tengah pada kedalaman 37 km.

Baca juga: BMKG: Gempa M5,4 guncang wilayah barat daya Tojo Una-una, Sulteng

Ia mengatakan gempa bumi ini berdampak dan dirasakan di daerah Tojo Una-una dan Poso dengan skala intensitas III-IV MMI (modified mercally intensity), artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan akan truk berlalu.

Ia menyebutkan hingga pukul 01.05 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan ada tiga gempa susulan (aftershock) dengan magnitudo terbesar M4,7.

Ia mengimbau masyarakat agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

"Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah," katanya.

Selain itu, kata dia, masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca juga: Gempa bumi magnitudo 5 guncang Jailolo, Maluku Utara
Baca juga: PVMBG rekam sebanyak 27 kali gempa embusan Karangetang-Sulut
Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-laki mengalami peningkatan kegempaan
​​​​​​

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Porter dari kedua dunia

ajib4d
Hujan abu tipis dampak Gunung Merapi terjadi di Boyolali
Bekas hujan abu dari Gunung Merapi menempel di sebuah jok kendaraan milik warga di Desa Jelok, Kecamatan Cepogo Boyolali, Jateng, Minggu (21/1/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.
Boyolali (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali menyebut hujan abu vulkanik tipis terjadi di sejumlah kecamatan di wilayahnya pada Minggu siang akibat dampak awan panas guguran Gunung Merapi yang terletak perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Boyolali Suratno, Minggu, mengatakan, hujan abu vulkanik tipis sebagai dampak awan panas guguran Gunung Merapi terjadi di tujuh wilayah kecamatan yakni di Cepogo, Musuk, Tamansari, Boyolali Kota, Teras, Mojosongo dan Sambi sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut Suratno, dampak hujan abu vulkanik terjadi di tujuh kecamatan tersebut hanya tipis kemudian hilang setelah diguyur hujan deras di wilayah tersebut.

Bahkan, wilayah di Kecamatan Selo yang terdekat dengan puncak Gunung Merapi justru tidak terkena hujan abu. Karena, di wilayah Selo terjadi hujan air sejak pagi hingga sore hari belum reda.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan tidak perlu panik. Semua tetap aman terkendali di wilayahnya.

BPBD terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan Gunung Merapi melalui informasi dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta.

Baca juga: Sejumlah wilayah di Klaten dilanda hujan abu akibat erupsi Merapi

Baca juga: Sepekan, Gunung Merapi luncurkan empat kali awan panas

Baca juga: Erupsi Gunung Merapi belum memperlihatkan tanda berakhir

Sementara itu, Camat Cepogo, Dwi Sundarto, membenarkan ada dua kali hujan abu tipis terjadi di beberapa titik di wilayahnya. Salah satunya di Desa Jelok dan sekitarnya pada pukul 08.45 WIB. Namun, hujan abu tidak berlangsung lama, hanya sekitar 20 menit saja.

Hujan abu kedua terjadi juga tipis sekitar pukul 14.30 WIB, sehingga tidak mempengaruhi aktivitas warga setempat. Namun, kemudian terjadi hujan air di wilayah itu.

Sementara itu, Kepala Desa Jrakah Kecamatan Selo Boyolali, Tumar, mengatakan, hujan abu tidak terjadi di desanya yang dekat dengan Gunung Merapi.

Bahkan, kata Tumar, Desa Jrakah yang terjadi hujan air sejak Minggu pagi hingga sore hari belum renda, sehingga tidak mengetahui jika ada hujan abu dari Merapi.

"Hujan turun di desa kami sejak pagi hingga pukul 16.00 WIB belum reda, sehingga tidak ada dampak hujan abu vulkanik dari Merapi di daerah ini. Jadi Desa Jrakah Kecamatan Selo aman tidak terjadi hujan abu," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024