petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik bermain gaple profesional

pinjol chili legal atau ilegal 276Jutaan kata 361525Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik bermain gaple profesional》

Agoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan******

Agoes Projosasmito berhasil masuk ke dunia 'persilatan' 10 orang terkaya di Indonesia usai saham Amman Mineral Internasional melesat.
Agoes Projosasmito berhasil masuk ke dunia 'persilatan' 10 orang terkaya di Indonesia usai saham Amman Mineral Internasional melesat. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dunia 'persilatan' 10 orang terkaya Indonesiakedatangan tiga wajah baru pada tahun ini. Salah satunya, Agoes Projosasmito.

Mengutip data Forbes yang dirilis pada awal Desember kemarin, Agus memiliki harta US,4 miliar pada tahun ini.

Jika ditotal dengan kurs rupiah Rp15.497 per dolar AS, kekayaan Agoes tembus Rp83,68 triliun. Kekayaan itu berhasil membuatnya menduduki peringkat 8 orang terkaya di Indonesia pada tahun ini.

Sangat sedikit sumber yang menjelaskan soal apa latar belakang keluarga Agoes, kapan ia lahir, bagaimana juga cerita masa kecil kehidupannya. 

Cerita yang bisa dilihat soal kehidupan Agoes mulai terbuka saat dia mengenyam bangku perguruan tinggi. Mengutip website Amman Mineral Internasional, Agoes pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Satya Wacana.

Ia juga pernah menimba ilmu dari The Australian National University pada 1988.

Nah, karir profesional Agoes mulai terlacak pada 1982. Saat itu, ia bekerja sebagai head of capital market Danareksa.

Ia menjalani pekerjaan ini pada periode 1982-1990. Setelah itu, ia melanjutkan petualangan ke sejumlah industri jasa keuangan.

Tercatat, ia pernah menjadi komisaris utama NC Securities, wakil presiden direktir PT DBS Securities Indonesia, direktur PT Merincorp Securities Indonesia, Head of Capital di PT Merchant Investment Corp.

Petualangan luasnya di sektor keuangan tersebut, membuat Agoes sering terlibat dalam sejumlah transaksi penting di Indonesia. Transaksi itu salah satunya, pendirian Star Energy yang dilakukan dengan akuisisi operasi lepas pantai Conoco Phillips di Natuna pada 2002 lalu.

Agoes juga pernah terlibat dalam proses akuisisi situs geotermal Wayang Windu dari Creit Suisse dan Deutsche Bank pada 2004 lalu.

Keterlibatan itulah membuatnya kemudian tertarik masuk ke bisnis pertambangan. Ia kemudian mendirikan Ithaca Resources pada 2007 lalu.

[Gambas:Video CNN]

Perusahaan bergerak di bidang pertambangan batu bara.

Melalui perusahaan tambang yang didirikannya ini, Agoes mulai menjalin kerja sama dan kedekatan dengan sejumlah pengusaha. Salah satunya Anthony Salim. 

Lewat Ithaca ini juga, Agoes berhasil 'menguasai' tambang di Kalimantan Timur. Hal itu terjadi usai Ithaca menguasai 60 persen saham Nusantara Energy.

Penguasaan itu tak membuat Agoes lantas berhenti. Ia terus mengembangkan langkah besar untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu langkah besarnya terjadi saat akuisisi tambang tembaga-emas di Nusa Tenggara Barat dari perusahaan Amerika Serikat pada 2016 lalu.

Agus menjadi salah satu sosok kunci dalam proses akuisisi itu. Ia lah yang menginisiasi akuisisi Newmont Nusa Tenggara (NNT) dari Newmont Mining Corp dan Sumitomo Corporation oleh Medco Energy pada 2016 lalu dengan nilai transaksi mencapai US,6 miliar atau Rp40,3 triliun.

Sebelum kesepakatan akuisisi tercapai, Agus lah yang paling getol supaya akuisisi itu berjalan. Ia punya kontak dengan pemegang saham Newmont Nusa Tenggara. 

Tapi, ia tak punya kendaraan untuk mencari pendanaan dalam proses akuisisi itu. Akhirnya, ia berkomunikasi dengan Hilmi Panigoro, Bos Medco Energi dan menawarkan akuisisi itu kepada mereka.  

Lihat Juga :
TAIPANColin Huang, Anak Buruh Pabrik Sukses Berduit Rp765 T di Usia 43 Tahun

Gayung bersambut. Tawaran Agoes diterima oleh pihak Medco. Perusahaan itu mempercayakan negoisasi harga akuisisi kepada Agoes.

Akuisisi yang dilakukan Agoes melalui bendera PT Amman Mineral Internasional ini pun sukses.  Dalam kesepakatan akuisisi tersebut, emiten tambang emas milik Grup Bakrie, BRMS bahkan ikut menjual kepemilikan saham mereka di NNT kepada Medco dengan harga US0 juta. 

Medco Energi Group dan AP Investment milik Agus akhirnya diketahui bekerja sama mengakuisisi saham di Amman Mineral dengan dukungan dari tiga bank BUMN, yaitu Bank Mandiri (BMRI), Bank Negara Indonesia (BBNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BBRI).

Karena peran besar Agoes dalam proses akuisisi itulah, ia kemudian masuk sebagai penerima manfaat terakhir atau pengendali dari Amman Mineral Internasional.

Nah, Amman Mineral Internasional inilah yang membuat kekayaan Agoes melonjak. Mengutip CNBCIndonesia.com, Agoes melalui kepemilikan saham 60 persen di AP Investment, menggenggam 9,3 persen saham Amman Mineral Internasional.

Saham Amman sendiri sejak melantai di bursa pada 7 Juli 2023 lalu, telah melesat 273,15 persen dari Rp1.695 menjadi Rp6.325-an pertengahan Desember ini.

Selain dari Amman, Agoes sejatinya punya pundi-pundi kekayaan lain berupa kepemilikan saham di perusahaan tambang batu bara Bumi Resources. 

Di Bumi ia punya saham 8,83 persen.

Lihat Juga :
Daftar 3 Wanita Terkaya RI 2023
(agt/sfr)

Erick Thohir Ingin Bos Perempuan di BUMN Tembus 25 Persen******

Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.
Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir ingin bos atau direksi perempuandi perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.

Ia menyebut perempuan menjadi sosok penting dalam transformasi BUMN. Mengoptimalkan peran perempuan turut menjadi langkah strategis Erick menggenjot kualitas talenta BUMN.

"Memberikan kesempatan kepada pemimpin yang tepat di posisi yang tepat, meningkatkan jumlah kepemimpinan perempuan yang saat ini telah mencapai 20,88 persen dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai target 25 persen," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/12).

Ia mengatakan kepemimpinan muda di BUMN sudah mencapai target sebesar 10 persen.

Menurutnya, kepemimpinan perempuan dan anak muda di BUMN diimbangi dengan implementasi core values AKHLAK alias Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Kami juga mendorong adaptasi bisnis model dalam perubahan, seperti membangun ekosistem ultra mikro, energi terbarukan, keuangan syariah, dan lainnya. Serta terus mendorong pengembangan ekonomi hijau dan biru pada Peta Biru Kementerian BUMN 2024-2034," tandasnya.

Sang Menteri BUMN itu baru saja menyabet penghargaan Best Leader for Soe Transformation. Ini diberikan Chairman and Founder of CT Corp Chairul Tanjung kepada Erick sebagai bentuk apresiasi khusus.

Erick dipandang mampu menjadi tulang punggung dalam mewujudkan visi pembangunan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian BUMN.

"Saya rasa award ini untuk semua pimpinan BUMN yang hadir," ucap Erick dalam sambutannya, Rabu (13/12).

Ia lantas mengutip data benchmarking global, di mana keterwakilan perempuan menurutnya bakal berkontribusi sebesar 3,5 persen terhadap peningkatan laba kotor perusahaan.

Selain itu, Erick menekankan capaian kinerja BUMN yang meningkat signifikan sepanjang tahun ini tak lepas dari melesatnya porsi perempuan di perusahaan pelat merah. Di lain sisi, ia menyebut saat ini hampir 11 persen pimpinan BUMN berusia di bawah 42 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Menhub Tinjau Angkutan Nataru di Pelabuhan Ketapang******

Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dan pelabuhan Gilimanuk, Bali menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan transportasi umum siap menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karyameninjau pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dan pelabuhan Gilimanuk, Bali, Sabtu (16/12) menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 

"Sejak dua bulan yang lalu kami sudah sampaikan ke Korlantas dan ASDP. Jika sebelumnya kami tanpa koordinasi, sekarang kami sudah lakukan koordinasi dan sudah ada perbaikan-perbaikan," ujar kata dia di Pelabuhan Ketapang, dikutip dari siaran pers, Sabtu (16/12).

Ia menyampaikan perbaikan dan peningkatan layanan telah dilakukan di pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk selama masa Nataru.

Lihat Juga :
Menhub Prediksi Yogyakarta-Bali Diserbu Masyarakat Saat Libur Nataru



Di pelabuhan Ketapang, ASDP telah meningkatkan kapasitas kapal dari 10.685 kendaraan kecil di tahun 2022 menjadi 12.885 kendaraan kecil tahun 2023.

Pelabuhan Ketapang hanya akan melayani kendaraan penumpang saja, sedangkan truk pengangkut barang akan dialihkan ke pelabuhan Tanjung Wangi yang dikelola oleh PT Pelindo dan Pelabuhan Jangkar di Situbondo.

"Berita gembira juga tadi evaluasi kami dengan Pak Korlantas dan Ibu Dirut ASDP, ada tambahan tiga kapal yang relatif besar sehingga daya tampung penumpang yang akan menyeberang dari Banyuwangi ke Bali akan bertambah dengan baik," kata Budi.

Lihat Juga :
Menhub Kejar Bandara Dhoho Kediri Beroperasi Awal 2024



Di samping itu Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi menuturkan, selain pemisahan dermaga kendaraan dan penambahan kapasitas, ASDP juga memberlakukan pengaturan zona penjualan tiket online.

Penjualan tiket online hanya bisa dilakukan pada radius maksimal 2,6 kilometer sebelum pelabuhan Ketapang dan 2 kilometer sebelum pelabuhan Gilimanuk.

Dengan demikian, penumpang sudah tidak dapat melakukan pembelian tiket setelah memasuki radius tersebut.

"Ini kami lakukan untuk menghindari agen tidak resmi dan agar ketidaklancaran tidak terjadi," ujarnya.

(can/bmw)




bab terbaru:pinjol tenor 7 hari

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs judi 303
ok868
situs maxwin slot
situs slot 138
gacor slot 118
pola room kakek zeus hari ini
claim bonus new member 100
situs terpercaya dan gacor
barunatoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp setantoto
Bab 2 akun resmi slot
Bab 3 cara bermain judi bola mix parlay
Bab 4 slot demo solo to
Bab 5 situs slot 2022
Bab 6 situs slot bonus new member 100 to kecil
Bab 7 maxwin mahjong ways 2
Bab 8 pinjaman online cair ke ewallet
Bab 9 hoki slot 96
Bab 10 cara kredit hp di lazada tanpa dp
Bab 11 pinjol legal tenor 12 bulan
Bab 12 erek erek mimpi melihat ular
Bab 13 paito kentucky evening
Bab 14 pinjaman online bank jago
Bab 15 bonus slot 88
Bab 16 pinjaman resmi tanpa jaminan
Bab 17 link slot domino island
Bab 18 slot 4d net
Bab 19 pinjam uang di bri online
Bab 20 bintang138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6415bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

patriark legendaris

mendapatkan uang banyak
Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).
Warga antusias borong perabotan di Transmart Full Day Sale, Minggu (17/12). (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).

Para pengunjung menghabiskan akhir pekan dengan ikut meramaikan ajang diskon besar-besaran tersebut.

Lihat Juga :
Serbu TV LED di Transmart Full Day Sale, Diskonnya Tembus Rp3 Juta

Keinginan itu berbuah manis karena Idhas berhasil mendapat total potongan harga keseluruhan hingga Rp300 ribu. Diskon besar itu diperoleh karena dirinya menggunakan Bank Mega untuk transaksi.

Lihat Juga :
Pengunjung Serbu Diskon Besar-besaran Transmart Full Day Sale

"Ada sabun, detergen, tisu, sabun cuci piring, kecap. Ini buat kebutuhan sehari-hari dan karena ada diskon juga," ungkap Idhas kepada CNNIndonesia.com.

"Ini pakai Bank Mega jadi diskon makin besar, dapat sekitar Rp300 ribu. Lumayan untung," sambungnya.

Sementara itu, pengunjung lain terlihat mengincar produk yang berbeda. Sebut saja Indah yang datang dengan keluarganya untuk membeli alat rumah tangga hingga pembersih.

Ia mengaku membeli cukup banyak produk karena momen belanja kali ini bertepatan dengan Full Day Sale yang digelar Transmart.

"Ini beli alat-alat rumah tangga sampai pembersih. Ini juga beli buah-buahan," ujar Indah.

Lihat Juga :
Untung Banget, Tangga Multifungsi di Transmart Diskon Rp750 Ribu

"Belanja hari ini salah satunya karena ada Full Day Sale, dan memang lagi ada kebutuhan juga," lanjut Indah.

Sementara itu, Transmart Full Day Sale diadakan di seluruh gerai se-Indonesia hanya pada Minggu (17/12). Promo besar-besaran di Transmart berlangsung sejak gerai dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Beragam produk menarik dijual dengan harga spesial sepanjang pesta diskon seharian. Sebut saja kebutuhan pokok harian, produk elektronik, furnitur, hingga sepeda dan sepeda listrik.

Belanja di Transmart juga semakin hemat dengan transaksi lewat Bank Mega atau Allo Bank. Sebab, pembeli bisa langsung mendapatkan diskon hingga 20 persen.

Diskon itu berlaku bagi pelanggan yang membayar menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, hingga Bank Mega Syariah.

(frl/bac)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir Dewa Terlarang

neng4d club
Beli produk elektronik mulai dari AC, kulkas, sampai TV di Transmart besok, Minggu (17/12) diskonnya fantastis, dijamin untung kalau beli!
Beli produk elektronik mulai dari AC, kulkas, sampai TV di Transmart besok, Minggu (17/12) diskonnya fantastis, dijamin untung kalau beli! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi memanjakan para pelanggan setianya besok, Minggu (17/12) dengan hujan diskon. Ada banyak produk terpilih yang didiskon, salah satunya elektronik.

Produk elektronik mulai dari AC, kulkas, sampai televisi diTransmart diskonnya fantastis dan dijamin untung kalau beli!

Lihat Juga :
Belanja Stok Kebutuhan Harian di Transmart, Diskonnya Gede-gedean

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tidak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di boothyang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup downloadaplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgradeakun ke Allo Prime.

Cus, masih ada waktu buat belanja elektronik di Transmart! Pesta diskon ini berlangsung seharian mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Kapan lagi belanja elektronik seuntung ini? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale besok! 

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ayah, Ibu kembali membuat dunia takjub

king 168 slot
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam naik Rp25 ribu menjadi Rp1,125 juta per gram pada Kamis (14/12).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam naik Rp25 ribu menjadi Rp1,125 juta per gram pada Kamis (14/12). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1.125.000 per gram pada Kamis (14/12). Harga emas melesat Rp25 ribu dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp25 ribu dari Rp999 ribu menjadi Rp1.024.000 per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp612,5 ribu, 2 gram Rp2,19 juta, 3 gram Rp3,26 juta, 5 gram Rp5,4 juta, 10 gram Rp10,74 juta, 25 gram Rp26,7 juta, dan 50 gram Rp53,3 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 2,59 persen menjadi US.049 per troy ons.

Sementara, harga emas di perdagangan spot menguat 0,33 persen ke US.033,8 per troy ons pada pagi ini.

Dikutip dari CNBC Indonesia, harga emas Antam melonjak mengikuti kenaikan harga emas dunia. Lonjakan logam mulia itu terjadi lantaran Bank Sentral Amerika Serikat The Federal Reserve (The Fed) mengisyaratkan penurunan suku bunga sebanyak tiga kali tahun depan.

Dalam konferensi pers, Powell menjelaskan jika pembicaraan pemangkasan suku bunga memang sudah ada dalam rapat Federal Open Market Committee (FOMC) bulan ini seiring pemulihan ekonomi global.

Pernyataan Powell ini jauh lebih lunak dibandingkan pada pertemuan November lalu di mana dia menegaskan masih terlalu premature memikirkan pemangkasan suku bunga.

"Itu (pemangkasan) mulai ada dalam pandangan kami dan menjadi topik diskusi kami," ujar Powell.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Perjalanan Orang Asing

rajawin88
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membocorkan tiga ciri capres-cawapres pilihan pengusaha di Pilpres 2024.
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membocorkan tiga ciri capres-cawapres pilihan pengusaha di Pilpres 2024. (Femi Diah/detikSport).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua UmumKadinIndonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membocorkan tiga ciri capres-cawapres pilihan para pengusaha di Pilpres 2024.

Ia mengungkapkan saat ini para pengusaha tengah menunggu debat jilid dua yang bakal dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Desember mendatang.

Debat itu akan diikuti oleh tiga cawapres yaitu dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Menurut Sarman, para pengusaha sangat rasional. Oleh karena itu, keyakinan pilihan pengusaha bakal bergantung dari penyampaian visi misi para kandidat.

Ia lantas, mengungkapkan tiga ciri capres-cawapres yang bakal dipilih adalah dia yang bisa memberikan kesinambungan, keberlanjutan, dan kepastian kebijakan hukum.

"Yang jelas pengusaha sangat membutuhkan kesinambungan, kemudian juga keberlanjutan, dan kepastian kebijakan dan masalah hukum dalam hal ini," kata dia melalui keterangan resmi, Senin (18/12).

Lebih lanjut, Sarman menilai tema yang diangkat dalam debat jilid dua sangat penting. Apalagi isu-isu yang diusung sangat berkelindan dengan dunia usaha.

Lihat Juga :
PBB Tinjau Pembangunan Proyek IKN

Ia juga menyampaikan saat ini ada berbagai tantangan dan isu dunia usaha yang harus dijawab para capres-cawapres.

Isu itu seperti kesinambungan program hilirisasi, kepastian dan kemudahan izin usaha, hingga komitmen kesinambungan regulasi yang saat ini berjalan.

Sarman juga mengingatkan capres-cawapres soal tantangan biaya logistik yang masih mahal, ketenagakerjaan, dan keberlanjutan industri.

"Kami berharap nanti bahwa para capres cawapres ini mampu menyampaikan kepada kita pelaku usaha bagaimana menjawab tantangan kekinian ekonomi kita pada saat ini, jangka menengah, maupun jangka panjang," ucap Sarman.

Lihat Juga :
Melihat Gunungan Harta Para Capres dan Cawapres, Siapa Paling Tajir?

Ia pun menjabarkan kondisi ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Hal itu pun tentu berimbas pada kondisi ekonomi di Tanah Air.

Di sisi lain, kondisi ekonomi di Indonesia juga belum sepenuhnya bangkit dari hantaman pandemi covid-19.

Sarman mengatakan para capres-cawapres harus punya jawaban konkret terkait permasalahan ekonomi. Terlebih, Indonesia punya target menjadi negara maju pada 2045.

"Tentu pengusaha ingin mendengar kira-kira bagaimana strategi, bagaimana upaya, bagaimana, langkah-langkah yang akan dilakukan nantinya dalam kerangka bagaimana supaya ekonomi Indonesia ke depan punya landasan kuat," tutur Sarman.

Ia mengingatkan apa yang disampaikan para calon pemimpin dalam debat jilid dua akan menentukan pilihan para pengusaha.

"Pada umumnya pengusaha itu, pengusaha rasional, yang artinya mereka akan menjatuhkan pilihannya ketika mereka dapat keyakinan dari visi misi yang disampaikan capres-cawapres ini," tegas Sarman.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tuan Perang Penciptaan

olympus server thailand
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membocorkan tiga ciri capres-cawapres pilihan pengusaha di Pilpres 2024.
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membocorkan tiga ciri capres-cawapres pilihan pengusaha di Pilpres 2024. (Femi Diah/detikSport).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua UmumKadinIndonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membocorkan tiga ciri capres-cawapres pilihan para pengusaha di Pilpres 2024.

Ia mengungkapkan saat ini para pengusaha tengah menunggu debat jilid dua yang bakal dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Desember mendatang.

Debat itu akan diikuti oleh tiga cawapres yaitu dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Menurut Sarman, para pengusaha sangat rasional. Oleh karena itu, keyakinan pilihan pengusaha bakal bergantung dari penyampaian visi misi para kandidat.

Ia lantas, mengungkapkan tiga ciri capres-cawapres yang bakal dipilih adalah dia yang bisa memberikan kesinambungan, keberlanjutan, dan kepastian kebijakan hukum.

"Yang jelas pengusaha sangat membutuhkan kesinambungan, kemudian juga keberlanjutan, dan kepastian kebijakan dan masalah hukum dalam hal ini," kata dia melalui keterangan resmi, Senin (18/12).

Lebih lanjut, Sarman menilai tema yang diangkat dalam debat jilid dua sangat penting. Apalagi isu-isu yang diusung sangat berkelindan dengan dunia usaha.

Lihat Juga :
PBB Tinjau Pembangunan Proyek IKN

Ia juga menyampaikan saat ini ada berbagai tantangan dan isu dunia usaha yang harus dijawab para capres-cawapres.

Isu itu seperti kesinambungan program hilirisasi, kepastian dan kemudahan izin usaha, hingga komitmen kesinambungan regulasi yang saat ini berjalan.

Sarman juga mengingatkan capres-cawapres soal tantangan biaya logistik yang masih mahal, ketenagakerjaan, dan keberlanjutan industri.

"Kami berharap nanti bahwa para capres cawapres ini mampu menyampaikan kepada kita pelaku usaha bagaimana menjawab tantangan kekinian ekonomi kita pada saat ini, jangka menengah, maupun jangka panjang," ucap Sarman.

Lihat Juga :
Melihat Gunungan Harta Para Capres dan Cawapres, Siapa Paling Tajir?

Ia pun menjabarkan kondisi ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Hal itu pun tentu berimbas pada kondisi ekonomi di Tanah Air.

Di sisi lain, kondisi ekonomi di Indonesia juga belum sepenuhnya bangkit dari hantaman pandemi covid-19.

Sarman mengatakan para capres-cawapres harus punya jawaban konkret terkait permasalahan ekonomi. Terlebih, Indonesia punya target menjadi negara maju pada 2045.

"Tentu pengusaha ingin mendengar kira-kira bagaimana strategi, bagaimana upaya, bagaimana, langkah-langkah yang akan dilakukan nantinya dalam kerangka bagaimana supaya ekonomi Indonesia ke depan punya landasan kuat," tutur Sarman.

Ia mengingatkan apa yang disampaikan para calon pemimpin dalam debat jilid dua akan menentukan pilihan para pengusaha.

"Pada umumnya pengusaha itu, pengusaha rasional, yang artinya mereka akan menjatuhkan pilihannya ketika mereka dapat keyakinan dari visi misi yang disampaikan capres-cawapres ini," tegas Sarman.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tuan Kelahiran Naga Apokaliptik

energi slot login
Harga sejumlah bahan pokok naik sepekan menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Salah satunya, daging ayam.
Harga sejumlah bahan pokok naik sepekan menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Salah satunya, daging ayam. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokoknaik sepekan menjelang libur Natal2023 dan Tahun Baru 2024. Salah satunya, daging ayam.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga daging ayam yang Senin (11/12) lalu masih Rp35.600 naik jadi Rp35.850 per kg pada Senin (18/12) ini. 

Meski demikian di Jakarta, harga daging ayam justru turun 2,4 persen jadi Rp33.650 per kg pada awal pekan ini. Pun begitu dengan di Jawa Tengah yang justru turun 1,36 persen menjadi Rp32.650 per kg.

Harga rata-rata telur ayam yang pada awal pekan lalu masih Rp29.150 naik menjadi Rp29.500 per kg pada awal pekan ini.

Kedua,bawang merah yang harganya naik dari Rp34.050 per kg menjadi Rp35.400 per kg. 

Ketiga,bawang putih yang harganya naik dari Rp38.100 menjadi Rp38.850 per kg. 

Meskipun demikian tak semua bahan pokok harganya naik. Ada juga harga bahan pokok yang cenderung turun sepekan ini.

Untuk beras misalnya, harga rata-ratanya turun dari Rp14.700 menjadi Rp14.650 per kg. Selain beras, penurunan harga juga terjadi pada cabai-cabaian.

Untuk cabai merah, harga turun dari Rp79.400 menjadi Rp70.300 per kg.

Sementara itu untuk cabai rawit harganya turun dari Rp83.050 menjadi Rp80.050 per kg. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)