petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dolarslot

kredit hp online 206Jutaan kata 225654Orang-orang telah membaca serialisasi

《dolarslot》

PVMBG imbau warga jauhi aliran lava pijar erupsi Gunung Lewotobi******

PVMBG imbau warga jauhi aliran lava pijar erupsi Gunung Lewotobi
Gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, NTT yang mengeluarkan asap berwarna putih dan kelabu, Jumat (12/1/2024). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka/am.
Wulanggitang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga agar menjauhi wilayah yang menjadi arah aliran lava pijar erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Jangan melakukan aktivitas apa pun dalam radius empat kilometer dari pusat erupsi dan sektoral lima kilometer timur laut arah aliran lava pijar," kata Kepala Balai Pemantau Gunung Api dan Mitigasi Gerakan Tanah Wilayah Nusa Tenggara, Zakarias Ghele Raja, di Wulanggitang, Flores Timur, Jumat malam.

Rekomendasi tersebut dikeluarkan atas dasar evaluasi pascaerupsi 9 Januari 2024 yang disertai awan panas yang mengarah ke timur laut sejauh kurang lebih 2.000 meter dari pusat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Pada periode itu, kata Zakarias, didominasi gempa embusan sehingga terlihat peningkatan pada SO2 dari data citra satelit.

Selain itu gempa Low Frequencymeningkat setelah tanggal 9 Januari 2024, yang mengindikasikan adanya fluida yang naik ke permukaan dan ditandai dengan guguran material pijar dari rekahan dan kawah utama.

Baca juga: Flores Timur perpanjang masa tanggap darurat bencana erupsi Lewotobi

Baca juga: AirNAv sebut bandara Gewayantana beroperasi kembali 

Baca juga: BNPB: 5.464 orang mengungsi akibat erupsi Gunung Lewotobi NTT

"Jumlah vulkanik dalam juga menurun tapi masih fluktuatif, artinya masih ada potensi suplai magma dari dalam," ucapnya.

Zakarias meminta masyarakat untuk mengikuti arahan atas rekomendasi yang telah disampaikan tersebut.

Ia mengingatkan masyarakat untuk menjauhi daerah potensial aliran lava pijar yang masuk dalam radius lima kilometer sektor timur laut, yakni Desa Nobo dan Nurabelen di Kecamatan Ile Bura.

Dia juga berpesan agar masyarakat mewaspadai potensi banjir lahar hujan saat musim hujan.

"Jangan lupa untuk terus menggunakan masker agar terhindar dari bahaya abu vulkanik," katanya mengingatkan.

Baca juga: PVMBG ingatkan masyarakat waspada aktivitas gunung api Lewotobi

Baca juga: Nelayan Larantuka NTT bantu 200 kg hasil laut untuk pengungsi Lewotobi

Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan abu setinggi 2.000 meter

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

TGB Zainul Majdi minta Pemilu jangan jadi ajang saling mengumpat******

TGB Zainul Majdi minta Pemilu jangan jadi ajang saling mengumpat
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di acara Relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram, Senin (25/12/2023). (ANTARA/Nur Imansyah). (1)
Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi meminta masyarakat  menjadikan momen Pemilu 2024 sebagai ajang fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Pertarungan pemilu itu bukan perang saling menjatuhkan. Kita tidak boleh di media sosial menghujat, menjatuhkan kehormatan apalagi memfitnah calon yang lain," kata TGB saat menghadiri acara pengajian dan doa bersama untuk Ganjar-Mahfud di GOR Hamzanwadi, Pancor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB, Sabtu.

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini melanjutkan, kontestasi Pilpres bukan ajang untuk saling menjatuhkan, termasuk saat berada di media sosial.

Ia mengajak masyarakat untuk lebih bijak bermedsos.

Terlebih saat ini, kata TGB, telah memasuki bulan Rajab. Rajab adalah bulan Allah yang agung. Kemuliaan dan keutamaannya tak tersaingi oleh bulan-bulan lainnya. Di bulan ini diharamkan berperang atau bermusuhan dengan orang lain.

"Jadi ingat, paham kan? Jadi kalau ada orang yang mengumpat dan menghina itu biarkan saja. Dinasehati, kalau tidak bisa biarkan saja," ujarnya kepada seluruh hadirin.

Untuk itu Gubernur NTB periode 2008-2018 ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus merawat semangat perdamaian di Indonesia menjelang pencoblosan nanti.

Ia menyebut, Pilpres adalah ajang untuk adu gagasan dan visi-misi, bukan menjatuhkan satu sama lain.

"Kita rawat terus semangat perdamaian, karena itu kita jalani proses ini dengan kerja keras tanpa menjatuhkan, tanpa mengumpat apalagi memfitnah orang lain," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Lima pertandingan fase grup Piala Asia 2023 yang wajib ditonton******

Lima pertandingan fase grup Piala Asia 2023 yang wajib ditonton
Timnas Indonesia ketika menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki untuk Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. ANTARA/HO/PSSI)
Jakarta (ANTARA) - Jutaan pasang mata penggemar sepak bola bersiap menyaksikan Piala Asia AFC Qatar 2023 yang akan dimulai dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah dan juara bertahan Qatar melawan Lebanon di Stadion Lusail pada hari Jumat.

Turnamen pembuka ini menjanjikan bahwa Piala Asia AFC edisi ke-18 ini dimulai dengan penuh gaya dan kegembiraan, dan adrenalin langsung meningkat karena babak penyisihan grup langsung menghadirkan beberapa pertandingan menarik sepanjang sisa bulan Januari ini.

Berikut ini lima pertandingan menarik menurut AFC selama babak fase grup yang "wajib" ditonton para penggemar sepak bola Asia.  Qatar V Lebanon (Grup A, 12 Januari)
Kurang lebih setahun setelah menjadi tuan rumah final Piala Dunia FIFA 2022 yang monumental antara Argentina dan Prancis di hadapan hampir 90.000 penonton, Stadion Lusail akan menjadi saksi acara akbar lainnya saat Qatar menjamu Lebanon di pembuka tirai Piala Asia AFC pada hari Jumat.

Upaya mempertahankan gelar perdananya dan juga menjadi tuan rumah, membuat Tmnas Qatar mendapat beban sekaligus tambahan motivasi untuk menampilkan permainan impresif di ajang kontinental guna menebus tersingkirnya mereka di babak grup di kandang mereka dalam Piala Dunia FIFA pada tahun 2022.

Tim Maroon juga memiliki tantangan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di bawah pelatih kepala baru Marquez Lopez, yang menggantikan Carlos Queiroz dengan waktu tersisa satu bulan lagi untuk pertandingan melawan Lebanon – lawan yang mereka kalahkan 2-0 untuk memulai perjalanan dongeng menuju mahkota perdananya pada tahun 2019. Namun, dengan bintang-bintang berpengalaman, seperti kapten Hassan Maatouk dan Mohamad Haidar, dan kontingen luar negeri termasuk Omar Bugail dari AFC Wimbledon dan Gabriel Bitar dari Vancouver FC, The Cedars berharap bisa memberikan kejutan melawan Qatar kali ini di pertandingan pembuka Grup A.
  Indonesia V Vietnam (Grup D, 19 Januari) Indonesia dan Vietnam adalah dua tim yang tidak perlu diperkenalkan satu sama lain. Duo negara asal ASEAN ini telah berhadapan di Asia Tenggara selama bertahun-tahun, memberikan beberapa pertandingan paling berkesan di Piala AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN) – yang terbaru di semifinal edisi 2022 ketika Vietnam menang agregat 2-0. Namun, apa yang membuat pertandingan pada tanggal 19 Januari ini menjadi lebih istimewa adalah kenyataan bahwa ini akan menjadi pertama kalinya dalam 52 tahun dua tim Asia Tenggara bertemu di Piala Asia AFC. Vietnam berharap untuk melanjutkan prestasi tahun 2019 dan kembali tampil di babak sistem gugur, tetapi mereka harus melakukannya di bawah pelatih kepala baru Philippe Troussier, yang akan memimpin mereka memasuki turnamen besar pertama mereka sejak kepergian Park Hang-seo yang sangat sukses awal tahun lalu. Sementara itu, bagi Pasukan Garuda asuhan Shin Tae-yong, Piala Asia ini akan menjadi momen penting karena mereka kembali ke pentas kontinental untuk pertama kalinya sejak 2007 ketika mereka menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Dengan persaingan yang ketat antar suporter, kedua belah pihak hanya mengincar kemenangan saat mereka berhadapan di pertandingan grup kedua mereka.

Baca juga: STY umumkan 26 skuad final Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar
Baca juga: Hokky siap tampil 1.000 persen jika diberi menit bermain di Piala Asia  Iran V UEA (Grup C, 23 Januari) Setelah meninggalkan Republik Korea, ahli taktik asal Portugal Paulo Bento menggantikan Rodolfo Arruabarrena sebagai pelatih kepala UEA pada bulan Juli dan sekarang bertanggung jawab atas tim Emirat yang mencapai semifinal Piala Asia AFC dalam dua edisi terakhir. The Whites berharap bisa mencapai final pertama mereka sejak tahun 1996 namun akan menghadapi ujian awal di pertandingan terakhir babak penyisihan grup di Al Rayyan ketika mereka menghadapi Iran, yang saat ini dilatih oleh Amir Ghalenoei, yang juga hanya lolos ke babak semifinal edisi tahun 2019 kalah 3-0 dari Jepang. Ini akan menjadi kali ketiga kedua kubu bertemu dalam empat edisi Piala Asia AFC. Pada tahun 2011, ketika Qatar sebelumnya menjadi tuan rumah turnamen tersebut, Tim Melli menjadi pemenang karena tiga gol di babak kedua membantu mereka menang 3-0 dan maju ke perempat final sebagai juara grup. Empat tahun kemudian, mereka bertemu lagi di pertandingan grup terakhir mereka di Brisbane – kali ini Reza Ghoochannejhad mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-91 dalam kemenangan 1-0 saat kedua tim melaju. Taruhannya kali ini juga pasti akan besar ketika kedua belah pihak bertemu pada tanggal 23 Januari.

Australia V Uzbekistan (Grup B, 23 Januari) Australia dan Uzbekistan akan bertanding dalam pertandingan ketiga dan terakhir Grup B mereka di Stadion Al Janoub pada 23 Januari – sebuah pertandingan yang bisa menentukan negara mana yang akan finis sebagai pemenang dan runner-up grup yang juga menampilkan Suriah dan India. Socceroos dan Serigala Putih memiliki sejarah bersama di Piala Asia AFC dengan keduanya bertemu untuk pertama kalinya di semifinal tahun 2011 di mana Australia membukukan kemenangan telak 6-0. Namun, keadaan menjadi lebih dekat ketika mereka berhadapan lagi delapan tahun kemudian di Babak 16 Besar. Tidak ada yang membedakan Australia asuhan Graham Arnold dan Uzbekistan asuhan Hector Cuper setelah 120 menit di Al Ain. Namun kiper Socceroos, Mathew Ryan, yang terbukti menjadi pahlawan saat ia menyelamatkan dua penalti Uzbekistan untuk mengirim juara bertahan itu lolos ke perempat final. Namun tim Uzbekistan telah berkembang semakin kuat dalam beberapa tahun terakhir dengan banyak pemain kunci mereka, termasuk kapten Eldor Shomurodov (yang akan absen karena cedera), Jaloliddin Masharipov dan Abdukodir Khusanov kini bermain di Eropa. Dan mereka berharap ini merupakan keberuntungan ketiga kalinya melawan Australia.
 
Arab Saudi V Thailand (Grup F, 25 Januari)Arab Saudi dan Thailand menuju Piala Asia AFC dengan orang-orang baru yang bertanggung jawab atas tim nasional mereka dan kedua belah pihak akan berhadapan dalam pertemuan menarik pada Pekan Ketiga di Grup F, yang juga menampilkan Republik Kyrgyzstan dan Oman. Arab Saudi asuhan Herve Renard menjadi berita utama ketika mereka mengejutkan juara bertahan Argentina dalam pertandingan pembuka Piala Dunia FIFA 2022 lebih dari setahun yang lalu dan Green Falcons kembali ke Qatar, kali ini di bawah bimbingan Roberto Mancini, saat mereka ingin menantang sekali lagi panggung kontinental. Saudi, yang sebelumnya telah mengangkat Piala Asia AFC tiga kali, belum pernah memenangkan trofi yang didambakan tersebut selama 27 tahun. Setelah tersingkir dari babak penyisihan grup pada tahun 2011 dan 2015 serta babak 16 besar pada tahun 2019, kini tanggung jawab berada di tangan ahli taktik Italia itu untuk mengembalikan Arab Saudi ke level tertingginya di masa lalu. Sementara itu, pelatih asal Jepang Masatada Ishii mengambil alih jabatan pelatih kepala Thailand dari Alexandre Polking hanya beberapa minggu sebelum turnamen dan juara bertahan ASEAN dua kali itu berharap bisa mengibarkan bendera kawasan itu tinggi-tinggi di Piala Asia AFC. Penampilan yang kuat melawan Arab Saudi di pertandingan terakhir grup mereka akan mencapai hal tersebut.


Baca juga: Hokky siap tampil 1.000 persen jika diberi menit bermain di Piala Asia
Baca juga: Baggot:Kami dapatkan pembelajaran berharga dari laga melawan Iran
Baca juga: STY siapkan strategi serangan balik di Piala Asia 2023

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjol ojk bunga rendah

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
puncakqq
interwim
pinjol gampang
slot terbaru dan tergacor
trik slot orang dalam
buku mimpi 2d 54
168 bet slot
casper77
slot gacor 4d link alternatif
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot dana gratis
Bab 2 toyibslot
Bab 3 situs slot yang lagi gacor malam ini
Bab 4 dana gacor 777
Bab 5 cara pinjaman online dana
Bab 6 gacor77 4d
Bab 7 gacor8800 slot
Bab 8 playerslot88
Bab 9 kumpulan situs slot online
Bab 10 erek erek bergambar 3d
Bab 11 game slot terbaik hari ini
Bab 12 bos89
Bab 13 piramida 89 slot
Bab 14 pinjol dengan tenor 12 bulan
Bab 15 visa288
Bab 16 cara cicilan di lazada
Bab 17 cara kredit hp di shopee pakai kredivo
Bab 18 slot kemenangan
Bab 19 bo gacor hari ini
Bab 20 aiabet365
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3545bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Raja Peningkatan yang Tak Terkalahkan

situs slot rusia
Yordania gelar pertemuan puncak dengan Mesir dan Palestina bahas Gaza
Raja Yordania Abdullah II (ANTARA/HO-QNA-OANA)
Amman (ANTARA) - Para pemimpin Yordania, Mesir, dan Palestina akan mengadakan pertemuan puncak di kota Aqaba, Yordania, pada Rabu untuk membahas situasi di Jalur Gaza.

Istana Kerajaan Yordania mengungkapkan Raja Abdullah II akan bertemu dengan Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas guna membahas "perkembangan membahayakan" di Gaza dan situasi di Tepi Barat.

Pertemuan puncak itu diadakan sebagai bagian dari upaya “menyatukan sikap Arab guna mendorong gencatan senjata segera di Gaza dan memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan tidak terhambat,” kata Istana Kerajaan Yordania.

Baca juga: AS dan Israel sepakati 'misi penilaian' PBB di Gaza utara

Pertemuan itu berlangsung ketika Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken sedang melakukan tur kawasan untuk mencegah meluasnya konflik di kawasan ini.

Serangan Israel di Jalur Gaza terus berlanjut sejak 7 Oktober 2023 sehingga menewaskan sedikitnya 23.210 warga Palestina yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai 59.167 lainnya, sedangkan Israel kehilangan sekitar 1.200 warga akibat serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Sekitar 85 persen warga Gaza mengungsi dalam kondisi rawan pangan, sementara ratusan ribu orang hidup tanpa tempat berlindung, dan jumlah truk bantuan yang memasuki Jalur Gaza tak sampai separuhnya dari bantuan yang masuk sebelum konflik pecah.

Baca juga: Menlu RI akan berbicara di ICJ terkait dugaan genosida Israel di Gaza

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Semua langit dan dunia

slot gacor cuan
Empat daerah di Jambi berstatus tanggap darurat bencana banjir
Petugas mengevakuasi korban banjir di salah satu kabupaten di Provinsi Jambi. (ANTARA/HO-Basarnas Jambi)
Jambi (ANTARA) - Sebanyak empat daerah di Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Bungo, Tebo, Kerinci dan Kota Sungai Penuh ditetapkan sebagai daerah tanggap darurat bencana banjir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akibat tingginya curah hujan yang turun di daerah tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Jambi Andre Eko Rinjani di Jambi, Jumat, mengatakan penetapan status tanggap darurat banjir ini seiring dengan terus meluasnya banjir dan tingginya permukaan air banjir di wilayah tersebut yang sampai saat ini belum juga surut.

"Banjir di empat wilayah tersebut terjadi sejak akhir 2023 dan hingga pertengahan Januari 2024, sehingga BPBD menaikkan status tanggap darurat bencana banjir karena diketahui banjir cukup tinggi dan wilayah yang terdampak juga meluas," kata Andre.

Dalam hal ini pemerintah melalui Gubernur juga telah turun meninjau banjir dan menyalurkan bantuan kepada daerah terdampak dan juga sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Baca juga: Wakapolda Jambi bagi bantuan dan tinjau posko banjir di Sungai Penuh

Baca juga: Polisi siapkan makanan bagi korban banjir di Kerinci dan Sungai Penuh

Dengan status tanggap darurat itu, Jambi bisa minta bantuan Pusat setelah laporan langsung direspon dan saat ini sudah ada dua tim yang turun di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang dikomandoi salah satu deputi BNPB, di Kabutaten Tebo dan Bungo dikomandoi Plt Direktur infrastruktur Darurat yang langsung turun memberikan bantuan secara simbolis, operasional dan logistik.

Pada puncak musim penghujan saat ini, BPBD Jambi mengimbau masyarakat agar berhati-hati terutama di kawasan sepanjang aliran sungai Batanghari agar meningkatkan kewaspadaan.

BPBD Provinsi Jambi mengimbau kepada wilayah yang terdampak banjir atau berpotensi bencana agar melakukan pendataan kelompok rentan di wilayahnya serta pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak banjir.

Hal itu penting sebagai bentuk kesiapsiagaan bencana dan memudahkan proses evakuasi ketika terjadi bencana di wilayah tersebut dan jika sudah terdata maka relawan ataupun tim penyelamatan bisa segera melakukan prioritas evakuasi pada daerah terdampak banjir.

"Pendataan kelompok rentan di desa/kelurahan untuk memudahkan evakuasi dan kita sudah tahu prioritas yang dievakuasi. BPBD telah menyiagakan personil dengan logistik berupa makanan siap saji, perahu karet, dan lainnya," kata Andre Eko Rinjani.*

Baca juga: Dokkes Polres Kerinci pastikan kesehatan seluruh personel siaga banjir

Baca juga: Banjir masih landa desa di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Tidak di masa muda

akun slot terpercaya dan gacor
Girona puncaki klasemen meski bermain imbang 0-0 dengan Almeria
Gelandang Almeria Alex Pozo (kiri) menekel bek Girona Miguel Gutierrez pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Municipal, Almeria, Minggu (14/1/2024). (ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO)
Jakarta (ANTARA) - Girona memuncaki klasemen Liga Spanyol meski bermain imbang 0-0 di markas tim juru kunci Almeria pada Minggu.

Almeria yang belum pernah meraih kemenangan musim ini cukup merepotkan Girona, namun mereka belum mampu mencuri kemenangan perdananya. Girona sendiri saat ini memiliki 49 poin, unggul satu poin atas Real Madrid.

Pengatur permainan Girona Aleix Garcia diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit karena menarik Gonzalo Melero saat melaju ke arah gawang.

Real akan berhadapan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol di Arab Saudi pada Minggu malam, sedangkan pertandingan mereka melawan Getafe baru akan dimainkan pada 1 Februari mendatang.


Baca juga: Pelatih Michel tegaskan Girona tak bisa mengimbangi Real Madrid


“Kami sejak awal tahu bahwa ini tidak akan mudah. Bermain dengan kurang dari sepuluh pemain pada menit-menit terakhir, menurut saya ini adalah poin positif,” kata kiper Girona Paulo Gazzaniga seperti dikutip AFP.

Pelatih Almeria mengatakan pertahanan timnya lebih kuat saat ini dibanding saat ia mengambil alih tim pada Oktober. Pada laga pertamanya sebagai arsitek tim, mereka dihancurkan 2-5 oleh Girona.

Hal itu terbukti, di mana Girona dibuat kesulitan oleh Almeria yang membuat mereka mendapatkan hasil imbang tanpa gol ketiganya dari enam pertandingan terakhirnya di liga.

Almeria memiliki beberapa peluang bagus. Kiper Girona Gazzaniga harus menggagalkan peluang Sergio Arribas sebelum turun minum.

Mantan pemain sayap Real Madrid itu mendapat peluang bagus pada awal babak kedua, namun sepakannya tidak tepat sasaran. Sedangkan Gazzaniga dapat menggagalkan peluang Leo Baptista dan Adri Embarba.

Situasi semakin menyulitkan Girona, ketika Garcia diusir keluar lapangan pada sepuluh menit terakhir. Garcia sendiri adalah pemain andalan Girona yang sebelumnya tidak pernah absen sama sekali.

Almeria kemudian memasukkan penyerang Luis Suarez, yang absen karena cedera sejak Oktober, saat mereka berusaha menekan tim tamu. Sayangnya sampai peluit panjang berbunyi, gol yang dinantikan tidak kunjung tercipta, untuk membuat mereka terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Daftar susunan pemain:

Almeria: Luis Maximiano, Marc Pubill, C Montes, E Gonzalez, Chumi, S. Akieme, Sergio Arribas, L Robertone, Dion Lopy, Adri Embarba, Leo Baptistao

 Pelatih: Gaizka Garitano

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Daley Blind, M Gutierrez, Yan Couto, Ivan Martin, Aleix Garcia, V. Fernandez, Pablo Torre, Artem Dovbyk

Pelatih: Michel

Baca juga: Dwigol Berenguer bawa Athletic Bilbao menang 2-1 atas Sociedad

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Cara menarik bintang dengan login di awal

link slot yang sering maxwin
Kriminalitas kemarin, berkas Firli hingga kasus penadahan kendaraan
Sejumlah kendaraan yang menjadi barang bukti kasus penadahan di gudang milik Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad) di Sidoarjo, Jawa Timur diperlihatkan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (11/1),  di antaranya pengembalian berkas mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli hingga perkembangan kasus penadahan kendaraan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polisi: Pengembalian berkas Firli masih proses pemenuhan petunjuk P19

Polisi menyebut pengembalian berkas perkara mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan pemerasan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta masih dalam proses pemenuhan petunjuk atau P19.

"Masih proses pemenuhan petunjuk P19 Jaksa Penuntut Umum (JPU), " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Polisi kembali panggil delapan saksi terkait kasus Firli pada hari ini

Polisi kembali memanggil delapan saksi untuk dimintai keterangan tambahan terkait kasus pemerasan yang melibatkan eks Ketua KPK Firli Bahuri di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri, pada hari ini (11/1).

"Bahwa hari ini Kamis, tanggal 11 Januari 2024 pukul 10.00 WIB, delapan saksi kembali dipanggil oleh Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan/ memberikan keterangan tambahan di ruang periksa Dittipidkor Bareskrim Polri (lantai 6 gedung Bareskrim), " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Polda koordinasi dengan sejumlah pihak dalam kasus penadahan kendaraan

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dalam menangani kasus penadahan kendaraan di gudang milik Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad), Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kita koordinasikan dengan asosiasi pengusaha pembiayaan Indonesia untuk mengetahui siapa kira-kira orang yang mengajukan kredit kendaraan tersebut," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Wira Satya Triputra dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Polisi tangkap begal di Kembangan

Polisi menangkap seorang pria yang merupakan pelaku pembegalan di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, pada Kamis.

Pelaku pembegalan itu belum dibeberkan identitasnya oleh Kepolisian. Dua pelaku lainnya kabur dan masih dalam pengejaran.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Sembilan hari guntur dan kesedihan

arti jp paus
PVMBG imbau warga Flores Timur waspada guguran lava erupsi Lewotobi
Gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, NTT yang mengeluarkan asap berwarna putih dan kelabu, Jumat (12/1/2024). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka/am.
Waspadai guguran ke arah timur laut dengan jarak luncur lebih kurang tiga kilometer
Wulanggitang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga untuk mewaspadai potensi guguran lava erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Waspadai guguran ke arah timur laut dengan jarak luncur lebih kurang tiga kilometer," kata Kepala Balai Pemantau Gunung Api dan Mitigasi Gerakan Tanah Wilayah Nusa Tenggara Zakarias Ghele Raja di Wulanggitang Flores Timur, Sabtu.

Gunung Lewotobi Laki-laki mengalami erupsi sebanyak enam kali dengan ketinggian 700 hingga 1.500 meter dalam rentang pukul 06.00 hingga 12.00 WITA.

Erupsi hari ini menghasilkan asap berwarna putih dan kelabu disertai gemuruh sedang-kuat.

Zakarias menjelaskan, rekomendasi yang dikeluarkan sebagai langkah antisipasi bencana pada gunung dengan status Level IV atau Awas ini masih sama.

Masyarakat diminta untuk menjauhi wilayah yang masuk dalam radius empat kilometer dari pusat erupsi, yakni Desa Dulipali di Kecamatan Ile Bura.

Larangan serupa juga diberikan untuk wilayah sektoral lima kilometer ke arah barat laut-utara dan timur laut, seperti Desa Nobo dan Nurabelen di Kecamatan Ile Bura.

Apabila terjadi hujan abu, Zakarias berpesan agar masyarakat menggunakan masker dan pelindung mata.

Ia juga mengingatkan potensi lahar hujan pada sungai-sungai yang berhulu di puncak gunung jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

"PVMBG senantiasa berkoordinasi untuk memberikan informasi ini kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali dan Pencerahan Hunyuan

pinjol pakai dana
Kualitas udara Jakarta membaik pada Minggu pagi
Kendaraan melintas kawasan Bundaran HI dengan latar belakang langit biru di Jakarta. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta membaik pada Minggu pagi berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir.

Berdasarkan pantauan pada pukul 05.37 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 41 atau masuk dalam kategori baik dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Baca juga: Tiga RT di DKI Jakarta tergenang akibat hujan deras

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat ketujuh puluh tiga terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (6/1) pagi, dengan AQI di angka 63.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Delhi, India dengan indeks kualitas udara di angka 662, diikuti Kolkata, India di angka 280, kemudian Lahore, Pakistan di angka 211.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang dengan indeks angka 57 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (45), Kelapa Gading (57), Jagakarsa (56), Kebon Jeruk (43) dan Lubang Buaya (50).

Baca juga: DKI Kemarin, mulai dari banjir di DKI hingga aksi bela Palestina

Baca juga: Jakarta diprakirakan berawan pada Minggu pagi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024