petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kerja di rumah menghasilkan uang

yuk 77 slot 451Jutaan kata 426452Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kerja di rumah menghasilkan uang》

Kripto 'Kebakaran', Solana Paling Loyo******

Mayorita harga kripto teratas merosot pada perdagangan Kamis (20/10). Pelemahan terparah dialami oleh solana.
Mayorita harga kripto teratas merosot pada perdagangan Kamis (20/10). Pelemahan terparah dialami oleh solana. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas merah pada perdagangan Kamis (20/10) pagi. Pelemahan terparah dialami oleh solana.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana turun 3,38 persen persen dalam sehari ke US,97 per koin. Dalam sepekan, harga solana anjlok 5,86 persen.

Pelemahan juga terjadi pada bitcoin sebesar 1,19 persen ke US.065 per keping. Harganya juga turun 0,11 persen dalam sepekan.

Senada, harga cardano turun 2,07 persen ke USPerbaikan Jalan di Karo Rampung 2023, Akses Pariwisata Makin Mudah******

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggelontorkan dana sebesar Rp114,8 miliar untuk perbaikan jalan di Kabupaten Karo.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggelontorkan dana sebesar Rp114,8 miliar untuk perbaikan jalan di Kabupaten Karo. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra).
Medan, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggelontorkan dana sebesar Rp114,8 miliar untuk perbaikan jalan di Kabupaten Karo tahun depan. Proyek tersebut ditargetkan bisa membuat akses ke wilayah pariwisata tersebut semakin mudah.

"Saya meminta agar tahun depan selesai. Kami telah berdiskusi bersama PUPR, Bina Marga dan Konstruksi, PT SMJ untuk inventarisasi masalah," kata Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat menyambangi Jalan Besar Tiga Jumpa di Desa Sukanalu, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Jumat (21/10).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, saat pelebaran jalan, beberapa ruas jalan akan melewati sebagian lahan warga. Tak hanya itu, proses pelebaran maupun pembangunan drainase juga akan menggeser beberapa tiang listrik milik PLN dan internet miliki perusahaan negeri dan swasta.

Dalam kesempatan itu, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Dinas Binamarga dan Binakonstruksi, Sartono Sitepu mengatakan, sampai saat ini, pihaknya tidak menemukan kendala berarti di lapangan.

"Target kita seiring dengan yang disampaikan oleh Pak Baskami Ginting proyek ini rampung pada 2023," imbuhnya.

Di lain pihak, Direktur Operasional PT SMJ, Baluh, selaku kontraktor mengungkapkan, jalan yang dibangun yakni Simpang Tongkoh-Simpang Sinaman (5 Km), jalur alternatif Medan-Berastagi (12,67 Km) dan Kuta Rakyat- Batas Kabupaten Langkat.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN

"Selain itu juga sedang berjalan pekerjaan drainase sepanjang 4 km di ruas Kabanjahe- Kutarakyat, kami akan selesaikan mudah-mudahan sesuai target," tambahnya.

Sementara itu, Bebas Tarigan, warga Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe mengatakan, para warga siap membantu pemerintah hingga pelaksanaan proyek tersebut rampung. Selain jalan, warga juga menginginkan segera diselesaikannya pembangunan drainase.

"Kalau hujan, air tergenang sampai ke tengah jalan karena saluran air kita belum berfungsi dengan baik. Kami berharap segera proyek ini selesai," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr),3518 per keping dalam sehari. Harganya juga anjlok 6,22 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, harga BNB lunglai 0,52 persen ke US0,99 per koin dan dogecoin merosot 1,32 persen ke USMuhadjir Sebut Layanan BPJS di Desa dan Kota Masih Timpang******

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyoroti ketimpangan layanan BPJS yang terjadi di desa dan kota.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyoroti ketimpangan layanan BPJS yang terjadi di desa dan kota. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyoroti ketimpangan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang terjadi di desa dan kota.

Menurutnya, peningkatan pelayanan kesehatan tanpa didukung dengan upaya pemerataan kualitas pelayanan, maka perbaikan dan peningkatan kualitas hanya akan dinikmati oleh sekelompok orang saja.

"Ini yang harus dipahami oleh setiap pemegang kebijakan, harus memiliki visi yaitu Indonesia sentris dengan segala seluk beluknya. Bukan Jakarta sentris," tuturnya dalam acara Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2022, di Kantor BPJS Kesehatan Jakarta, Rabu (19/10).

Dalam menyelesaikan kendala ketimpangan di lapangan terutama di daerah, Muhadjir mengimbau beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti kuantitas, kualitas, dan akses pelayanan serta relevansi antara fasilitas kesehatan dan kebutuhan masyarakat.

"Kita harus ke lapangan langsung melihat kenyataannya untuk banyak belajar membaca fenomena yang belum berjalan dengan baik. Jangan segera puas dengan apa yang kita capai, kita harus terus bergerak menuju Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Menurut data terakhir pada 7 Oktober 2022, jumlah peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) meningkat menjadi 246.464.342 jiwa atau kurang lebih 89,35 persen dari seluruh penduduk Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi Bakal Larang Ekspor Timah

Sementara, pada segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) berjumlah 150,37 juta jiwa, yang terdiri dari 111,75 juta jiwa penduduk miskin pada segmen PBI APBN dan 38,62 juta jiwa penduduk miskin pada segmen PBI APBD.

"Dengan kolaborasi dan inovasi dengan faskes yang berkualitas, diupayakan BPJS akan semakin baik dan semakin dirasakan kehadirannya. Kami juga tentu sangat mengharapkan dukungan kementerian terkait untuk memajukan BPJS," ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron.

Selain mendorong masyarakat agar menjadi peserta BPJS dan PBI, BPJS Kesehatan juga harus menjaga loyalitas mereka dan memastikan pelayanan kesehatan bisa dijangkau seluruh lapisan serta wilayah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Perumnas Siapkan Rumah Subsidi Driver Gojek

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,06 miliar atau turun 1,23 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Dua Orang Terkaya di Dunia Wanti******

Dua orang 'crazy rich' di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, mengingatkan ancaman resesi yang menghantui dunia.
Dua orang 'crazy rich' di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, mengingatkan ancaman resesi yang menghantui dunia. (REUTERS/JOSHUA ROBERTS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua orang 'crazy rich' di dunia, Elon Muskdan Jeff Bezos, mengingatkan ancamanresesi yang menghantui dunia. Peringatan ini sebelumnya sudah disampaikan oleh beberapa lembaga internasional, termasuk IMF.

Dalam akun resmi Twitternya, Bezos menulis sudah waktunya untuk bersiap-siap akan kondisi yang akan terjadi. Pernyataan bos Amazon itu sebagai komentar atas video CEO Goldman Sachs David Solomon yang mengatakan ada peluang terjadinya resesi.

"Yap, probabilitas dalam ekonomi ini menyuruh Anda untuk bersiap-siap," tulis Bezos seperti dikutip dari CNN Business, Jumat (21/10).

Namun, ia mengakui permintaan kendaraan listrik 'sedikit lebih sulit' didapat, dan mencatat bahwa Eropa dan China sedang mengalami semacam resesi.

Tak hanya itu, Musk juga memperingatkan Tesla akan gagal mencapai target pertumbuhan penjualannya.

Lihat Juga :
5 Dampak Kenaikan Suku Bunga BI yang Bikin Beban Hidup Makin Berat

Saham Tesla turun 7 persen pada awal perdagangan Kamis (20/10), meskipun perusahaan melaporkan laba yang mendekati rekor pada kuartal ketiga tahun ini.

Analis dan investor semakin khawatir tentang kemampuan Tesla untuk mempertahankan pertumbuhannya dalam menghadapi masalah logistik dan kenaikan inflasi.

Komentar dari Musk dan Bezos menambah peringatan dari sejumlah tokoh terkait ekonomi yang akan memburuk. Awal bulan ini, CEO JPMorgan Jamie Dimon mengatakan resesi bisa melanda AS hanya dalam enam hingga sembilan bulan mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Rilis Data Kinerja Emiten Akan Dongkrak IHSG di Awal Pekan******

IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat terdongkrak oleh rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif.
IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat terdongkrak oleh rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (24/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebut  penguatan didorong musim rilis kinerja emiten per kuartal ketiga 2022.

"Namun pergerakan akan cenderung terbatas setelah menguat sepekan terakhir dan akan ada potensi koreksi," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih bisa bertahan dalam zona hijau karena ditunjang kenaikan suku bunga acuan BI. .

"Masa laporan kinerja emiten di kuartal ketiga juga akan menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.921 dan resistance7.075.

[Gambas:Video CNN]

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, ASII, TLKM, BBRI, GGRM, dan ASRI.

IHSG menguat ke level 7.017 pada Jumat (21/10). Indeks saham menguat 37,11 poin atau plus 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,58 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,18 miliar saham.

Lihat Juga :
Faisal Basri soal RI Selamat dari Resesi: Bukan Karena Hebat
(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:trik dapat maxwin

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
prediksi togel toto macau
rtp m11toto
mahjong ways 3 ada di mana
pinjol bank bri
slot gacor 5k
bo slot gacor gampang menang
totalwla
situs 666 slot
permainan slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku togel 09
Bab 2 slot terbaik hari ini
Bab 3 123 slot gacor
Bab 4 slot gacor server thailand hari ini
Bab 5 gacor online
Bab 6 14 di erek erek
Bab 7 slot gacor hari ini maxwin
Bab 8 erek erek terompet
Bab 9 djarumtoto
Bab 10 cara mengajukan pinjaman di kredivo
Bab 11 slot online gacor malam ini
Bab 12 kredivo gangguan
Bab 13 slot wd besar
Bab 14 elangwin rtp
Bab 15 game bet slot
Bab 16 pbowin
Bab 17 ceriabet88
Bab 18 gas138 situs slot paling gacor dan terpercaya di indonesia
Bab 19 slot gacor terbaik hari ini
Bab 20 gasing88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7406bab
kampusBacaan TerkaitMore+

istri parit

pragmatic 268
Philips akan mem-PHK 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dari pasaran.
Philips akan mem-PHK 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dari pasaran. Ilustrasi. (AFP/Axel Heimken).
Jakarta, CNN Indonesia--

Philips akan memutuskan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilatordan peralatan medisnya dari pasaran.

Pasalnya, perusahaan yang bermarkas di Belanda ini mencatat kerugian sekitar 30 miliar euro sejak insiden penarikan 5,5 juta ventilator dari pasaran pada Juni 2021 lalu.

Sebanyak 4.000 pekerjaan yang akan dipangkas sebagai upaya perusahaan untuk merampingkan organisasinya. PHK ini akan terdampak pada pekerja Philips di seluruh negara operasional.

"Prioritas langsung saya adalah meningkatkan eksekusi, sehingga kami dapat mulai membangun kembali kepercayaan pasien, konsumen, dan pelanggan," tutur Jakobs dalam sebuah pertanyaan seperti dilansir Reuters, Senin (24/10).

"Ini (kebijakan PHK) merupakan keputusan yang sulit. Tetapi, perlu untuk segera diambil. Kami akan mengurangi tenaga kerja sekitar 4.000 pekerjaan secara global. Dan hal ini bukan lah hal yang enteng," terang dia melanjutkan.

Philips tercatat mempekerjakan 78.000 orang pada tahun lalu di seluruh dunia. Sekitar 5 persen di antaranya akan menerima pil pahit, yaitu PHK.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Akun Instagram BTPND Diretas, Dipakai Jual Iphone

Kebijakan PHK oleh perseroan akan menelan biaya sekitar 300 juta euro atau setara US5,41 juta pada kuartal keempat.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Philips menyebut pendapatan yang disesuaikan sebelum bunga, pajak, dan amortisasi (EBITA) anjlok 60 persen menjadi hanya 209 juta euro.

Penjualan turun 6 persen menjadi hanya 4,3 miliar euro karena Philips menghadapi masalah kekurangan pasokan jauh lebih besar dari yang diperkirakan.

Diperkirakan, masalah pasokan akan terus membebani penjualan pada bulan-bulan berikutnya sampai akhir tahun nanti.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

rollingan slot terbesar
Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20.
Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20. Ilustrasi. (istockphoto/Bet_Noire).
Surabaya, CNN Indonesia--

Pendiri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Lumosh Fine Ceramics menceritakan pengalamannya kala produk usahanya terpilih jadi suvenir dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi mengatakan Lumosh terpilih lantaran pernah mengikuti acara yang digelar Kementerian Perindustrian di Jawa Timur. Kala itu, ia diundang untuk membuatkan suvenir acara.

"Sebelumnya itu ada kementerian industri kan memang ada acara di Jawa Timur, kebetulan ya memang habis itu nemu kita dan kita masuk diminta untuk bikinin suvenir waktu itu. Dari sana dua tahun berjalan, kan ada G20, nah orangnya kontak lagi. Saya tanya (ternyata) untuk acara ini (rangkaian G20)," kata Raymond saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/10).

Proses pembuatan suvenir G20 itu pun disebut sepenuhnya mengikuti permintaan pemerintah. Raymond berujar dia diminta memberikan sekitar lima rekomendasi model kerajinan oleh kementerian.

Konsepnya, kata Raymond, perlu menyesuaikan konsep G20 itu sendiri.

"Dia pun minta penawaran untuk beberapa model dan diminta agar model pewarnaannya itu bisa mengikuti konsepnya G20," ujar Raymond.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Indonesia Aman dari Resesi, Kok Bisa?

Dari lima rekomendasi itu, pemerintah disebut menyetujui dua warna, yakni biru dan merah. Dari kedua itu lalu diseleksi kembali hingga akhirnya terpilih warna merah. Sekitar 100 unit kerajinan pun dipesan pemerintah dari Lumosh Fine Ceramics untuk dijadikan suvenir dalam acara side event itu.

"Sekitar hampir 100 sih dia pesennya," ujar Raymond.

Lumosh Fine Ceramics merupakan UMKM di bidang kerajinan tangan yang didirikan sejak 1992. Lumosh pada mulanya fokus memproduksi keramik dalam jumlah besar, namun sejak 2016 usaha itu mulai beralih konsep menjadi personalisasi.

Sejumlah keramik yang diproduksi Lumosh umumnya sama seperti keramik pada umumnya, yakni cangkir, gelas, piring, hingga teko. Namun, Lumosh memiliki keunikan sendiri yaitu selalu menggunakan kayu untuk setiap keramik mereka.

Lihat Juga :
Dua Orang Terkaya di Dunia Wanti-wanti Ancaman Resesi Global

Lebih dari itu, Lumosh juga merupakan usaha yang memberdayakan ratusan masyarakat lokal, kebanyakan dari Probolinggo. Para pengrajin adalah orang dari berbagai latar belakang yang dilatih selama satu hingga dua bulan sebelum bekerja di pabrik kerajinan tersebut.

Lumosh Fine Ceramics juga merupakan salah satu UMKM yang memilih untuk mengepakkan sayap di dunia marketplace. Sepanjang bisnisnya, Lumosh telah bergabung dengan berbagai marketplace, termasuk Tokopedia, dan menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan agar dikenal hingga seluruh negeri.

Saat ini, Lumosh pun memanfaatkan fitur Dilayani Tokopedia, sebuah fitur yang memungkinkan penjual menitipkan produk ke gudang pintar di wilayah potensial, guna menipiskan jarak antara pembeli dan penjual dengan biaya ongkos kirim yang lebih terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(blq/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Mulai sekarang aku akan menjadi Tuhan

slot bebas ip bonus 100
Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi.
Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi. ( Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform belanja online, Shopee mengenakan biaya tambahan untuk jasa layanan sebesar Rp1.000 untuk setiap transaksi produk fisik melalui situs maupun aplikasi Shopee. Biaya layanan berlaku mulai Minggu (23/10).

Biaya layanan diberlakukan untuk mengembangkan teknologi demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

"Mulai tanggal 23 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB, Shopee menerapkan biaya layananan untuk mengembangkan teknologi kami agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi" tulis Shopee dikutip dari website resminya, Senin (24/10).

Biaya layanan tidak berlaku untuk transaksi produk digital seperti keuangan, zakat, dan donasi. Namun biaya layanan berlaku untuk produk digital yang disertakan dalam pembelian produk fisik.

"Biaya layanan sudah termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan yang berlaku," tulis Shopee.

Shopee menjelaskan jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan secara penuh, maka biaya layanan juga akan dikembalikan.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan sebagian maka biaya layanan akan dikembalikan secara prorata.

Sebelum Shopee, Tokopedia lebih dulu mengenakan biaya tambahan untuk jasa aplikasi dan jasa layanan masing-masing Rp1.000 untuk setiap transaksi.

Biaya jasa aplikasi itu mereka tegaskan hanya berlaku untuk pembelian produk barang saja dan tidak berlaku untuk transaksi pembelian produk keuangan, produk digital, topAds, zakat dan donasi, kecuali transaksi pembulatan e-gold donasi atau pulsa yang disertakan dalam pembelian fisik.

"Biaya layanan berbeda dan terpisah dari biaya jasa aplikasi. Biaya jasa aplikasi dikenakan untuk semua metode pembayaran," tulis Tokopedia dikutip dari website resminya, Kamis (4/8).

Lihat Juga :
Pertamina Temukan Cadangan Gas Baru di Cepu Jatim
(fby/agt)

Tuan Keselamatan

wapsbobet
Menurut Blibli, potensi bisnis e-commerce US0 miliar dan Blibli akan menjadi leading player, belum lagi potensi bisnis dari pasar travel dan lifestyle.
Menurut Blibli, potensi bisnis e-commerce US0 miliar dan Blibli akan menjadi leading player, belum lagi potensi bisnis dari pasar travel dan lifestyle. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO dan Co-Founder PT Global Niaga atawa Blibli Kusumo Martanto membeberkan potensi bisnisusai mengakuisisi Tiket.com dan Ranch Market.

Dia menuturkan potensi itu merujuk pada Survei Frost & Sullivan. Survei tersebut menyatakan total addressable market ecommerce pada 2020 mencapai US7 miliar dan akan meningkat menjadi US6 miliar pada 2025.

"Yang menarik adalah kami pilih punya bisnis model sustainable, potensinya besar, dari US6 miliar itu, US0 miliar itu adalah ecommerce, Blibli jadi leading player di sana," imbuh Kusumo dalam konferensi pers, Selasa (18/10).

Artinya, kata Kusumo, model bisnis Blibli saat ini sudah kapabel untuk memanfaatkan potensi tersebut. Ia menambahkan bisnis Blibli juga bisa terus berjalan berkelanjutan.

Sebagai informasi, Blibli telah mengakuisisi Ranch Market pada akhir 2021 lalu. Sementara, akuisisi terhadap Tiket.com dilakukan pada 2017.

Setelah proses akuisisi, semua founder Tiket.com tetap bertahan di perusahaan tersebut. Jabatan yang berubah hanya untuk posisi CEO yang sebelumnya ditempati Mikhael Gaery Undarsa. 

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

CEO Tiket.com kini diisi oleh George Hendrata. Sementara, Gaery menempati jabatan Chief Marketing Officer Tiket.com.

Untuk melebarkan sayapnya, Blibli pun dijadwalkan akan melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada November 2022 mendatang.

Rencananya, Blibli akan melepas 17,77 miliar saham dengan nilai nominal Rp250 per saham.

Berdasarkan prospektus, perusahaan akan membuka penawaran di harga Rp410-Rp460 per saham. Artinya, perusahaan berpotensi meraup dana Rp7,28 triliun hingga Rp8,17 triliun.

Lihat Juga :
BTN Incar Dana Segar Rp4,13 T dari Rights Issue

Sebanyak Rp5,5 triliun dana IPO akan digunakan untuk membayar seluruh saldo utang fasilitas perbankan. Sedangkan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja.

Masa penawaran umum bakal dilakukan pada 1 November hingga 3 November mendatang. Sedang, pencatatan atau listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 7 November 2022. BCA Sekuritas dan BRI Danareksa Sekuritas akan menjadi penjamin emisi efek atas IPO Blibli.com.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Tiket.com George Hendrata mengatakan pertumbuhan pasar yang besar pun menjadi alasan pihaknya bersama Blibli percaya diri melakukan IPO.

"Kenapa IPO hari ini? pasarnya besar sekali, perubahan begitu baik, margin luar biasa," kata dia.

Menurutnya, sudah banyak perusahaan serupa yang juga melakukan IPO karena memiliki bisnis model yang berkelanjutan dan potensi pasar yang besar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Saya adalah dewa kecil Dinasti Ming

marketslot88