petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

demo 5lion

daftar slot 2023 264Jutaan kata 767410Orang-orang telah membaca serialisasi

《demo 5lion》

PII Siap Jadi Penjamin Utang Proyek Kereta Cepat Jakarta******

PII mengaku belum menerima mandat dari pemerintah untuk menjamin utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
PII mengaku belum menerima mandat dari Menko Marves Luhut Panjaitan untuk menjamin utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) alias PII mengaku belum menerima mandat dari pemerintah untuk menjamin utang Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB). Pernyataan diberikan terkait rekomendasi penjaminan utang Kereta Cepat yang disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT PII Wahid Sutopo mengatakan mandat yang diberikan kepada perusahaannya adalah menjadi badan usaha penjamin infrastruktur. Tujuannya adalah melaksanakan penjaminan pemerintah di proyek infrastruktur.

"Terkait proyek KCJB, sampai saat ini kami belum secara resmi menerima penugasan dari pemerintah dalam melakukan penjaminan proyek tersebut," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/4).

PT PII disinggung oleh  Luhut selepas ia pulang dari China untuk negosiasi bunga utang proyek KCJB. Luhut mengatakan China kekeh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kudu menjamin pembayaran utang RI ke China.

Namun, Luhut tak mengamini tuntutan China tersebut karena proses penjaminan melalui APBN cukup rumit. Ia kemudian merekomendasikan penjaminan melalui PT PII.

"Memang masih ada masalah psikologis ya, jadi mereka (China) maunya dari APBN. Tapi kita jelaskan prosedurnya akan panjang. Kami dorong melalui PT PII karena ini struktur yang baru dibuat pemerintah Indonesia sejak 2018," kata Luhut dalam konferensi pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

"Ada masalah itu, tapi kalau dia (China) mau tetap APBN ya dia akan mengalami (prosedur) panjang. Itu sudah diingatkan dan mereka sedang mikir-mikir," sambungnya.

Di lain sisi, Luhut mengatakan Negeri Tirai Bambu hanya mau menurunkan bunga utang kereta cepat dari 4 persen ke level 3,4 persen. Luhut menyebut bunga utang tersebut masih terlalu tinggi dan pemerintah mau turun lagi sampai 2 persen.

Meski bunga masih cukup tinggi, Luhut mengatakan pemerintah sebenarnya tidak masalah. Pemerintah akan tetap membayarnya karena bunga itu sudah lebih baik dari bunga pinjaman luar negeri lainnya.

"Karena kalau kamu pinjam ke luar juga bunganya sekarang bisa 6 persen juga. Jadi 3,4 persen misalnya sampai situ, we are doing ok walaupun nggak oke-oke amat," jelas Luhut.

[Gambas:Video CNN]


Catatan Redaksi: Judul berita dalam artikel ini diubah dari sebelumnya "PII Belum Terima Mandat Luhut Jadi Penjamin Utang Kereta Cepat" pada Rabu (12/4) pukul 17.50 setelah menerima penjelasan dari pihak terkait.

(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Strategi Kampanye Gabungan Antar PNM Raih OMNI Brands of the Year 2023******

Strategi itu tak hanya sukses memperkuat posisi PNM sebagai BUMN yang berfokus terhadap pengembangan UKM, tetapi juga meningkatkan performa bisnis.
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dinobatkan sebagai salah satu pemenang pada Marketeers OMNI Brands of the Year 2023 dalam kategori 360° Brand Communication. (Foto: PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) keluar sebagai salah satu pemenang pada Marketeers OMNI Brands of the Year 2023 dalam kategori 360° Brand Communication.

PNM dinilai berhasil memadukan kampanye online dan offline di sepanjang 2022. Strategi tersebut tak hanya sukses memperkuat posisi PNM sebagai BUMN yang berfokus terhadap pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM), tetapi juga meningkatkan performa bisnis.

Peran PNM pun semakin terlihat usai pandemi melanda. Berdasarkan jumlah kredit yang terserap oleh UKM, tercatat terjadi pertumbuhan kredit hingga Agustus 2021, yakni sebesar 2,43 persen year-on-year (yoy).

Produk yang lahir dari MEA itu lantas disempurnakan dengan program brand activation melalui expo UKM. Dengan kata lainm PNM pun turut andil dalam menciptakan pasar bagi usaha kerakyatan.

Arief menyatakan, dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Indonesia, diperlukan kerja sama yang konkret. Hal itu antara lain diwujudkan melalui program integrasi data P3KE dengan data nasabah PNM yang berguna dalam pelaksanaan beragam program PNM ke depannya.

"Hal ini juga sekaligus memberikan tambahan semangat bagi PNM, karena program yang dilakukan PNM sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia," ucapnya.

Langkah kedua PNM dalam mendukung pemulihan UKM pasca pandemi adalah dengan komunikasi kreatif melalui platform YouTube. Berbagai konten diunggah PNM, termasuk podcast tentang kisah-kisah sukses UKM binaan PNM, serial kisah inspiratif, dan Program Bakool.

Sementara di Instagram, sejumlah unggahan PNM yang mendapatkan perhatian antara lain PNM Learning Festival, PNM Berinovasi, PNM Bagi Tabungan Kemerdekaan, dan Program Bakool. Arief menyebut, seluruh konten ditujukan bagi pelaku UKM yang ingin naik kelas.

Pada saat bersamaan, PNM juga menerapkan digitalisasi dan pemanfaatan teknologi untuk bisnis.

"Melalui aplikasi PNM Digi Nasabah, masyarakat dapat mengakses informasi mengenai kredit yang tersambung dengan tabungan emas di Pegadaian," kata Arief.

Lebih jauh, PNM juga menyelenggarakan Desa Binaan Madani di Jawa Barat, yakni program pemberdayaan dan pengembangan desa yang bertujuan menciptakan kemandirian dan kesejahteraan. Melalui program Desa Binaan Madani, masyarakat dapat mengembangkan potensi daerah secara mandiri.

Program lain adalah Pemberdayaan Kampung Madani, yang merupakan program pemberdayaan berbasis lokasi atau wilayah dengan melihat populasi nasabah dan non nasabah. Tujuannya, meningkatkan citra PNM, serta meningkatkan kesadaran terhadap produk dan menambah jumlah nasabah.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

ASDP Kupang Tutup 52 Pelayaran Akibat Gelombang Tinggi******

ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru.
ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru. ( ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S).
Kupang, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupangmenutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (10/4).

Penutupan tersebut imbas dari terjadinya gelombang tinggi di perairan NTT akibat adanya Siklon 98S yang muncul di Laut Arafuru dan peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG.

"Ada 52 lintasan yang ditutup sementara saat ini, sejak Senin," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Syamsudin kepada CNN Indonesia.com, Senin (10/4).

Dia menyampaikan penutupan sementara ini demi keselamatan pelayaran dan juga untuk kenyamanan pengguna jasa ASDP.

Pasalnya lanjut Syamsudin, terpantau dari peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, gelombang air laut berkisar 3 meter hingga 4 meter sehingga bisa membahayakan pelayaran.

"Apalagi sudah ada imbauan dan peringatan dini dari BMKG," imbuhnya.

Ia mengatakan ASDP akan terus memantau setiap perkembangan cuaca dan berkoordinasi dengan pihak syahbandar dengan memperhatikan peringatan dini dari BMKG.

Dia belum bisa pastikan sampai kapan penutupan pelayaran tersebut. Tetapi ASDP selalu memperhatikan maklumat pelayaran. Perusahaan juga memantau informasi dari BMKG, sebelum memutuskan untuk berlayar.

Syamsudin menambahkan pihaknya berusaha agar mengambil keputusan dengan tepat, sebelum memutuskan kapal yang dikelolanya berlayar atau tidak.

"Kasihan, kalau kita suruh berlayar, lalu tiba-tiba gelombang tinggi di jalan, maka otomatis kapal akan kembali ke pelabuhan. Kasihan juga kalau sampai kembali kapalnya," ujarnya dia.

Sementara itu Kepala BMKG Stasiun El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi menjelaskan tinggi gelombang di perairan NTT saat ini terpantau 3 hingga 3,5 meter.

[Gambas:Video CNN]

"Kita punya alat ukur gelombang di NTT itu, terpantau 3 hingga 3,5 meter," ujar Agung.

Dia menjelaskan sesuai perkiraan awal, Siklon 98S pada Senin (10/4)  telah menuju ke arah barat daya menuju ke Australia.

"Dan siklon 98S akan mati di Australia," kata Agung.

Agung mengatakan NTT yang diperkirakan terkena dampak langsung justru tidak terkena dampak ataupun kalau ada; kecil.

"Ini sangat disyukuri karena dampaknya ke NTT sangat kecil dan tidak terkena dampak langsung," kata Agung.

Lihat Juga :
Erick Thohir Imbau Orang Kaya Mudik Pakai Pesawat

Dia juga mengatakan bahwa kondisi angin dan hujan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di NTT terutama di Kota Kupang bukan sepenuhnya akibat Siklon 98S tetapi juga berdampak dari NTT yang memasuki pancaroba.

Agung mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan tidak perlu panik karena arah Siklon 98S telah meninggal NTT dan yang harus diwaspadai adalah musim pancaroba.

Disampaikan Agung, yang saat ini berstatus siaga adalah Sumba Barat Daya. Sedangkan Kupang, Kota Kupang, Manggarai Barat, Sikka, Nagekeo, Flores Timur, Timor Tengah Sleatan, Rote Ndao, Ende, Alor dan Ngada berstatus waspada.

Agung menyampaikan arah gerak Siklon 98S saat ini menuju ke barat daya dengan kecepatan angin 9 knots atau 16 km/per jam dan bergerak menjauhi wilayah Indonesia.

Dia menjelaskan pada Senin (10/4) ini bibit Siklon 98S telah terpantau berada Samudera Hindia selatan Pulau Sumba dengan kecepatan angin maksimum 30 knot dan tekanan udara minimum sebesar 1002 MB bergerak ke arah barat-barat daya.

Lihat Juga :
ESDM Blak-blakan soal Kapan Pertalite Bisa Turun ke Bawah Rp10 Ribu
(eli/agt)




bab terbaru:cara kredit di lazada tanpa kartu kredit

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
lobby111
online gacor
slot gacor pemain baru
pinjaman online bunga rendah tenor panjang
situs slot versi thailand
slot situs
boswin168
situs online paling gacor
cicil iphone tanpa kartu kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 hero138
Bab 2 tafsir mimpi 1001 macam
Bab 3 btv168 rtp
Bab 4 link slot terbaru dan tergacor
Bab 5 slot wd 20 ribu
Bab 6 slot gacor hari ini terpercaya
Bab 7 aplikasi kredit hp tanpa dp
Bab 8 silva4d
Bab 9 premium kredivo
Bab 10 harga voucher tri 6gb 30 hari
Bab 11 pinjol tanpa npwp dan slip gaji
Bab 12 agenslot138
Bab 13 rumtar88
Bab 14 solusi dapat uang cepat
Bab 15 golden link slot machine
Bab 16 layanan kredivo
Bab 17 laeintogel
Bab 18 mainan gacor slot
Bab 19 kakakjudi
Bab 20 hobimain slot terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah718bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Karakter ikan asin

yang paling gacor
Dirut Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan perbedaan penanganan mudik di tol tahun ini adalah tidak ada sistem one way di Tol Japek seperti tahun lalu.
Dirut Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan perbedaan penanganan mudik di tol tahun ini adalah tidak ada sistem one way di Tol Japek sebagaimana dilakukan tahun lalu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Jasa Marga(Persero) Subakti Syukur mengatakan ada perbedaan terkait penanganan mudikdi jalan tolpada tahun ini. Ia menyebut tidak akan ada sistem one wayatau satu arah di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Hal ini lantaran sudah ada pelebaran jalur di KM 48 hingga KM 66.

"Masyarakat dari Jabotabek dan Bandung saat one waydi Tol Trans Jawa dari KM 72 Cikampek sampai KM 414 Semarang masih bisa menggunakan jalur Japek sehingga tidak perlu lagi one waydi Japek maupun one wayyang cukup parah di sekitar Jabotabek," kata Subakti dalam rapat dengan komisi VI DPR, Senin (10/4).

Selain itu, Jasa Marga juga mempersiapkan jalur fungsional tanpa tarif di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dengan dua opsi dari Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 dan Sadang-Taman Mekar sepanjang 28,5 km. Kemudian Jalan Tol-Yogyakarta sepanjang 6 km.

Tidak hanya di jalur, antisipasi kepadatan juga dilakukan di rest areadengan menambah toilet hingga mencapai 1.772 bilik, mengoperasikan rest area systemsebagai indikator kepadatan direst area, serta berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan dan pengaturan kendaraan di rest area.

Sebelumnya, Jasa Marga mengungkapkan masyarakat yang mudik Lebaran tahun ini hanya boleh berada di rest areamaksimal selama 30 menit. Dari 59rest areayang dikelola Jasa Marga, terdapat 23 titik yang akan ramai sekali.

"Kapasitas parkir hanya 500 kendaraan, kami perkirakan tahun ini Lebaran bisa 1.500 kendaraan. Kami tempatkan pos dan flowdiatur maksimum 30 menit di sini siapkan rambu," ucap Subakti.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

urat suci emas

doyanslot
Dirut Sarinah Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja sebagaimana dituduhkan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade.
Dirut Sarinah Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja sebagaimana dituduhkan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja. Bantahan itu ia sampaikan terkait pernyataan anggota Komisi VI DPRAndre Rosiade.

"Saya klarifikasi bahwa di Sarinah tidak ada peraturan untuk larangan berhijab. Di SPG kami pun saat ini, beberapa dari mereka juga memakai hijab," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/4).

Tak hanya SPG, Fetty menegaskan karyawan wanita di level lain juga diperkenankan memakai hijab sesuai dengan keyakinannya. Ia menegaskan tidak ada larangan berhijab bagi karyawan Sarinah di bawah pimpinannya.

Meski disudutkan, Fetty mengaku belum akan menelusuri dari mana sumber tuduhan tersebut. Ia hanya menegaskan tidak melarang para karyawannya menggunakan hijab.

"Kami lagi meeting mingguan, jadi belum membahas soal itu (laporan larangan tidak boleh pakai hijab). Klarifikasinya kita sendiri yang menjalankan dan ketentuannya seperti itu, tidak ada larangan menggunakan hijab bagi karyawan maupun manajemen Sarinah di semua level," tutup Fetty.

Isu larangan berhijab bagi karyawan Sarinah berembus dari mulut Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade. Ia mengaku mendapat aduan dari para karyawan BUMN tersebut.

Andre lantas menyampaikan aduan karyawan Sarinah tersebut kepada Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI. Ia lantas meminta tidak ada diskriminasi di perusahaan pelat merah tersebut.

"Barusan saya dapat laporan dari karyawan-karyawan Sarinah yang bertugas berjualan dan SPG di Sarinah, mereka menyampaikan kepada kami bahwa di bawah manajemen Dirut Sarinah yang baru (Fetty) mereka dilarang berjilbab. Apakah betul Sarinah melakukan itu Pak Wamen," katanya dalam rapat, Rabu (12/4).

Andre lantas membandingkan aturan tersebut dengan regulasi di Garuda Indonesia yang memperbolehkan pegawai untuk berhijab. Bahkan, ia membandingkan kepemimpinan Fetty Kwartati dengan dirut Sarinah sebelumnya, Ira Puspitadewi.

"Dulu waktu zaman Bu Ira masih jadi dirut Sarinah itu boleh karyawan berjilbab, kok ganti dirut yang baru malah sekarang dilarang pakai jilbab?" kritik Andre.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pangeran yang rendah hati memanjakan selirnya

pulsa88
ASDP tidak menjual tiket penyeberangan di pelabuhan secara langsung atau on the spot. Mereka mewajibkan masyarakat membeli tiket secara online.
ASDP tidak menjual tiket penyeberangan di pelabuhan secara langsung atau on the spot. Mereka mewajibkan masyarakat membeli tiket secara online. ( CNN Indonesia/ Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTASDP Indonesia Ferry memastikan sudah tidak ada lagi penjualan tiket penyeberangandi pelabuhan secara langsung atauon the spot. Mereka mewajibkan semua masyarakat yang ingin berpergian dengan kapal laut membeli tiket sehari sebelum keberangkatan atau H-1 secara online.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan penjualan tiket secaraonlinesudah dilakukan sejak Mei 2020 lalu. Ia mengakui, masih banyak masyarakat yang belum terinfo sehingga datang ke pelabuhan tanpa tiket.

"Tidak ada penjualan tiket di pelabuhan atau di dekat pelabuhan. Agen-agen akan dinonaktifkan, tidak ada lagi di sana," ujarnya dalam media briefing di Kantor ASDP, Senin (10/4).

Menurutnya, pembelian tiket bisa dilakukan dari jauh-jauh hari yakni H-60 keberangkatan, dan minimal H-1 keberangkatan. Penjualan tiket secara online ini juga salah satu cara agar tak ada calo di pelabuhan.

"Mulai H-60 sudah bisa dipesan di Ferizy. Dan kemudian diwajibkan beli tiket H-1 sebelum keberangkatan," imbuhnya.

Untuk tahun ini, ASDP menargetkan bisa melayani hingga 4,98 juta pemudik yang akan menyeberang di 8 lintasan yang dipantau secara nasional. Shelvy mengatakan sejak awal 2023, ASDP telah menyiapkan strategi dan antisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan pada penyelenggaraan layanan angkutan lebaran tahun ini perdana setelah pemerintah resmi mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia pada 30 Desember 2022.

Posko Mudik dimulai H-8 pada Jumat (14/4) hingga H-1 pada Jumat (21/4) dan posko arus balik mulai H+1 pada Senin (24/4) hingga H+9 pada Selasa (2/5).

"Dengan adanya penetapan libur cuti bersama yang dimajukan, tentu kita harapkan masyarakat dapat segera melakukan reservasi tiket, agar mudik lebih awal untuk menghindari antrean," pungkas Shelvy.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Satu-satunya Dewa Dharma

daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2020
Menko Marves Luhut Panjaitan mengungkap China meminta utang proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dijamin oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
Menko Marves Luhut Panjaitan mengungkap China meminta utang proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dijamin oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan mengungkap China meminta utang proyek Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) dijamin oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun, ia merekomendasikan pinjaman proyek tersebut dijamin oleh PT Penjaminan Infrastruktur (Persero) alias PII. Pasalnya, prosedur agar permintaan China terwujud panjang.

"Memang masih ada masalah psikologis ya, jadi mereka (China) maunya dari APBN. Tapi kita jelaskan prosedurnya akan panjang. Kami dorong melalui PT PII karena ini struktur yang baru dibuat pemerintah Indonesia sejak 2018," kata Luhut dalam konferensi pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

Sementara itu, pemerintah Indonesia gagal meminta China menurunkan besaran bunga utang kereta cepat menjadi 2 persen.

Luhut menyebut negara yang dipimpin Xi Jinping itu hanya mau menurunkan bunga utang kereta cepat dari 4 persen ke level 3,4 persen.

"Karena kalau kamu pinjam ke luar juga bunganya sekarang bisa 6 persen juga. Jadi 3,4 persen misalnya sampai situ, we are doing ok walaupun nggak oke-oke amat," terang Luhut.

Secara terpisah, Direktur Utama PT PII Wahid Sutopo mengatakan belum menerima mandat dari Luhut soal proses penjaminan proyek KCJB tersebut.

"Terkait proyek KCJB, sampai saat ini kami belum secara resmi menerima penugasan dari pemerintah dalam melakukan penjaminan proyek tersebut," kata Wahid kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/4).

Kendati demikian, ia menegaskan perusahaan akan hadir untuk melaksanakan penjaminan pemerintah di proyek infrastruktur.

"Sekiranya akan mendapatkan penugasan untuk penjaminan KCJB, kami berkomitmen akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya," ujar Wahid.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

bibit jahat

mekar77
IHSG melemah 0,65 persen ke 6.749 pada Senin (10/4) terimbas koreksi yang menimpa 395 saham.
IHSG melemah 0,65 persen ke 6.749 pada Senin (10/4) terimbas koreksi yang menimpa 395 saham. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.749 pada Senin (10/4). Indeks saham melemah 43,12 poin atau minus 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp6,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,08 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 167 saham menguat, 395 terkoreksi, dan 167 lainnya stagnan. Terpantau 9 dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin sektor teknologi yang anjlok 3,14 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau tumbuh. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 1,03 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,12 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,50 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika juga mayoritas perkasa. Indeks S&P 500 naik 0,36 persen, indeks NYSE menguat 0,07 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 0,76 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Puncak seni bela diri

voucher gratis ongkir shopee pengguna baru bisa digunakan berapa kali
Seluruh kapal di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Panjang akan dibebaskan biaya sandar selama periode mudik 2023.
Seluruh kapal di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Panjang akan dibebaskan biaya sandar selama periode mudik 2023. (Muhammad Hirzan Ibnurrusyd).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memberikan insentif berupa pembebasan biaya bagi seluruh kapal di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Panjang selama periode mudik 2023.

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono mengatakan pada periode mudik tahun ini, pemerintah memang meminta pihaknya membuka kedua pelabuhan tersebut untuk melayani pemudik khusus motor.

"Semua biaya kepelabuhan kita bebaskan, mulai dari jasa tunda, pandu, tambat dan biaya bongkar muat," ujarnya dalam media gathering, Rabu (12/4).

"Jadi ini untuk kedua rute itu memang dibebaskan," imbuhnya.

Adapun untuk periode lebaran ini, Pelabuhan Ciwandan bahkan menyediakan lahan parkir seluas 8.000 meter persegi yang mampu menampung sekitar 800 sepeda motor dan 100 truk. Diharapkan dengan berpindahnya layanan sepeda motor ke Ciwandan bisa mengurangi kemacetan di Merak.

Selain itu, Ciwandan juga sudah sangat siap melayani para pemudik baik dari kondisi infrastruktur yang sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, sampai fasilitas di pelabuhan.

Untuk fasilitas di pelabuhan semua akan disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), terutama sarana prasarana tambahan seperti toilet dan tempat istirahat. Sebab, fungsional pelabuhan sudah diberikan secara gratis.

"Kapal Roro khusus motor akan pindah dari Merak ke Ciwandan. Kita siapkan ada fasilitas ruang tunggu, toilet, kantin, kesehatan yang sudah disiapkan dengan baik. Nah yang sediakan teman-teman dari ASDP," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)