petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mbcslot88

demo slot parametrik 2Jutaan kata 415752Orang-orang telah membaca serialisasi

《mbcslot88》

Menhub soal Kereta Cepat Jakarta******

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan perpanjangan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga Surabaya akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan perpanjangan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga Surabaya akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan perpanjangan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga Surabaya akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya.

Berdasarkan pembahasan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi menyebut proyek kereta cepat sampai Surabaya dilakukan setelah kereta cepat dari Jakarta sampai Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, rampung sepenuhnya.

"Iya tetap dilanjutkan (sampai Surabaya)," kata Budi di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, dikutip dari Antara,Senin (31/7).

Kemenhub sebelumnya mengonfirmasi proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya akan dikeluarkan dari Proyek Strategis Nasional (PSN) 2020-2024. Artinya, tak jadi dibangun di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyatakan proyek kereta semi cepat yang didepak dari PSN memiliki spesifikasi berbeda dengan KCJB.

"Proyek Kereta Jakarta-Surabaya (yang mau dihapus dari PSN) ini adalah proyek KA Semi Cepat. Berbeda dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang sudah dalam tahap menjelang operasi," ucap Adita kepada detikcom, Kamis (27/7).

"KA Semi Cepat diusulkan dikeluarkan dari PSN mengingat dalam PSN sudah ada kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan diteruskan sampai Surabaya," lanjutnya.

Sementara Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan salah satu faktor yang menyebabkan Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya dihapus dari PSN adalah karena belum ada kejelasan soal pihak yang bakal memodali proyek itu.

Tak hanya itu, Wahyu mengatakan proyek ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan jangka waktu yang tidak sebentar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Erick Thohir Buat Kajian Agar Mobil Listrik Bisa Dapat Tarif Tol Murah******

Menteri BUMN Erick Thohir tengah mengkaji agar mobil listrik bisa dapat tarif tol lebih murah dibanding kendaraan berbasis BBM.
Menteri BUMN Erick Thohir tengah mengkaji agar mobil listrik bisa dapat tarif tol lebih murah dibanding kendaraan berbasis BBM. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengkaji penerapan tarif tol lebih murah bagi mobil listrik. Menurutnya, kajian dilakukan karena penggunaan kendaraan listrikbisa menurunkan tingkat polusi udara.

"Apakah bisa jalan tol juga misalnya lebih murah mobil listrik. Ini juga sedang kita kaji," kata Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Kamis (31/8).

Selain tarif jalan tol yang lebih murah, Erick juga mengkaji untuk menerapkan tarif parkir lebih murah bagi mobil listrik di fasilitas publik milik BUMN.

Erick mengatakan perbaikan kualitas udara Jakarta perlu didorong sama seperti Beijing, China, dan Sao Paolo, Brasil. Kedua kota itu telah berupaya memperbaiki kualitas udaranya sejak 10 tahun lalu.

Namun, Erick menyebut diperlukan kolaborasi berbagai pihak supaya itu bisa terwujud.

"BUMN tidak mungkin berdiri sendiri karena konteksnya lebar terkait kehidupan masyarakat itu sendiri dan juga kebijakan berbagai kementerian," kata Erick.


Kualitas udara Jabodetabek dan sekitarnya disebut memburuk beberapa waktu belakangan ini. Sejumlah wilayah terlacak jadi langganan zona merah polusi, termasuk Jakarta dan Tangerang Selatan.

Penyebab polusi udara pun telah diungkap oleh sejumlah ahli dan pemerintah. Namun terdapat perbedaan pandangan mengenai penyebab polusi udara, di antaranya PLTU, kebakaran hutan, dan transportasi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Curiga Ada 'Sesuatu' di Balik Aguan******

Pengamat curiga keterlibatan Aguan dan Sukanto Tanoto di proyek IKN dilakukan demi pencitraan pemerintah bahwa proyek itu diminati investor.
Pengamat curiga keterlibatan Aguan dan Sukanto Tanoto di proyek IKN dilakukan demi pencitraan pemerintah bahwa proyek itu diminati investor. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjelang akhir jabatannya, Presiden Jokowi kian getol merangkul sejumlah investoruntuk ikut membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tindakan tersebut tentu tak mengherankan. Maklum, Jokowi sendiri punya mimpi bisa melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun depan di ibu kota baru tersebut.

Kabar terbaru yang masuk soal investor, pemerintah mengklaim sejumlah konglomerat Indonesia akan berinvestasi di IKN. Konglomerat itu antara lain; pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Bahkan Aguan ia sebut menjadi pemimpin konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di IKN. Selain Aguan, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga menyebut nama Miliarder Sukanto Tanoto bakal masuk di proyek IKN.

Bahlil mengungkap proyek apa saja yang bakal dibangun oleh Aguan cs. Beberapa di antaranya adalah hotel, cafe, pusat olahraga, dan lainnya.

"Saya kan janji ke kalian kan September mereka akan membangun, groundbreaking untuk membangun hotel, akan membangun taman-taman, akan bangun tempat pertemuan, olah raga, cafe-cafe," ujarnya di sela-sela acara ASEAN Economic Ministers (AEM) di Semarang, Sabtu (19/8) seperti dikutip dari detikfinance.

Tak hanya itu, Bahlil juga menyebut di IKN juga akan dibangun stasiun-stasiun untuk moda transportasi. Menurutnya, kehadiran para cukong ini sekaligus menepis isu tidak ada investor yang masuk ke IKN.

Lihat Juga :
Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN

Ucapan Bahlil itu tentu bukan tanpa alasan. Pemerintah belakangan memang tekun mencari investor.

Pemerintah sempat menjajal kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi terkait investasi di IKN. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian terkait hal tersebut.

Juni lalu, Jokowi juga terbang ke Singapura dan menawarkan 300 paket investasi dengan total nilai mencapai US,6 miliar atau Rp38,68 triliun (kurs Rp14.880 per dolar AS) untuk proyek pembangunan IKN.

Selang satu bulan, Jokowi meluncur ke China. Di sana, ia bertemu dengan pimpinan sejumlah perusahaan Negeri Tirai Bambu.

Lihat Juga :
Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi

Kepala negara lantas menawarkan pengusaha China investasi di 34 ribu hektare (ha) lahan yang sudah siap di IKN.

Lantas, apakah keikutsertaan sejumlah taipan Tanah Air seperti Aguan-Sukanto Tanoto dalam membangun proyek IKN tadi bakal menjadi jaminan proyek itu akan berjalan seperti apa yang diinginkan Jokowi?

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita belum yakin mereka akan terlibat langsung dalam berinvestasi di IKN. Pasalnya para pengusaha ulung tersebut baru melakukan kunjungan saja.

Ia menilai keikutsertaan Aguan dan Sukanto merupakan pencitraan pemerintah.

"Menurut hemat saya, hanya sebagai bagian dari trik pemerintah untuk membangun kesan bahwa IKN sudah banyak diminati oleh pengusaha, terutama pengusaha papan atas nasional," ucap Ronny kepada CNNIndonesia.com, Senin (21/8).

Lihat Juga :
Lima Alasan Pemerintah Revisi UU IKN

Apalagi, kata dia, selama ini pengusaha-pengusaha tersebut terbiasa menggarap pasar yang lucrative alias menguntungkan di pusat-pusat keramaian dengan margin keuntungan besar dan jaminan keberhasilan yang tinggi. Sementara, IKN bukanlah lahan menguntungkan secara bisnis.

Menurut Ronny, IKN hanyalah proyek politik yang hitung-hitungan bisnisnya tak jelas sampai hari ini. Jika memang IKN adalah lahan investasi yang bagus untuk pengusaha, maka sejak awal seharusnya pengusaha sudah menyambut positif rencana tersebut.

"Nyatanya tak demikian toh. Sudah empat tahun, tak ada tanda-tanda komitmen pasti dari investor-investor besar. Bahkan beberapa investor yang awalnya berniat untuk berkomitmen, justru hengkang," ucapnya.

Perkataan Ronny ini bukan isapan jempol belaka. Lihat saja, kepastian investasi dari Arab Saudi saja belum jelas.

Lihat Juga :
Selain Aguan, Bahlil Sebut Sukanto Tanoto Juga Ikut Garap IKN

Tahun lalu, Softbank Group mundur dari proyek. Pemerintah sendiri mengklaim alasan konglomerat multinasional yang berkantor pusat di Tokyo itu mundur karena permintaan proposal yang tak menguntungkan Indonesia.

Ronny lantas menyinggung terkait niatan tulus atau tidaknya para pengusaha nasional membantu pemerintah memancing investor. Menurutnya, jawabannya jelas bahwa pengusaha tak memakai ukuran tulus atau tidak tulus dalam berinvestasi.

Ia menilai para pengusaha memakai parameter prospek perkembangan bisnis dan prospek mendapatkan keuntungan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

"Dan itu tak bisa disalahkan. DNA pengusaha toh memang begitu," kata dia.

Oleh karena itu, lagi-lagi ia menduga kedatangan Aguan cs ke IKN adalah dalam rangka undangan atau permintaan pemerintah. Mereka didatangkan sekadar untuk membangun kesan bahwa pengusaha-pengusaha tersebut berniat untuk terlibat lebih jauh dalam pembangunan IKN.

Lihat Juga :
Aguan Pimpin Konsorsium Pengusaha RI ke IKN Nusantara

"Hanya sebatas pembangunan kesan semata. Intinya, tak ada jaminan mereka akan terlibat langsung, apalagi setelah Jokowi tak lagi berkuasa," imbuh Ronny.

Jika dugaannya itu benar, maka rakyat dibohongi. Sebaliknya, jika mereka memang menjadi tulang punggung investor swasta di sana, maka IKN akan jadi ajang bancakan pengusaha properti, yang didukung secara penuh oleh pemerintah.

Ronny pun pesimis groundbreaking yang dijanjikan dilakukan pada September akan menjadi kenyataan bagi selesainya proyek IKN dalam waktu dekat. Ia mencontohkan groundbreaking Kereta Cepat Jakarta-Bandung dimulai pada 2016, namun baru akan selesai tahun ini.

Sementara, IKN jauh lebih masif proyeknya ketimbang kereta cepat.

"Proyek-proyek toh memang sudah berjalan. Tapi yang berjalan adalah yang dibiayai APBN toh, bukan dari sisi Investor," ucap Ronny.

Lihat Juga :
Blak-blakan Ahok soal Isu Dapat Gaji Rp8,3 M dari Pertamina

Pelibatan Aguan dan Sukanto Tanoto Tak Jamin Tarik Investor ke IKN

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:mimpi bergambar 2d

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
situs slot paling gacor terbaru
rtp subur88
bolaemas99
situs slot 388
pusatgercep88
akun baru slot
kingdom357
m11mpo
nama situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara main slot pragmatic
Bab 2 pinjol resmi ojk bunga rendah tenor panjang
Bab 3 slot game terbaru
Bab 4 top maxwin slot
Bab 5 link judi slot terpercaya
Bab 6 pinjaman online bank bri
Bab 7 puncak138
Bab 8 cara dapat uang yang banyak dan cepat
Bab 9 cara mendapat kan uang cepat
Bab 10 pinjaman online cepat cair ojk
Bab 11 voucher cashback gopay
Bab 12 slot terbaru resmi
Bab 13 hapyybet188
Bab 14 slot gacor slot gacor
Bab 15 slot16
Bab 16 trik licik main slot
Bab 17 gacor slot net
Bab 18 hohtoto
Bab 19 cara dapetin uang di dana
Bab 20 boyaqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah754bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kehidupan sehari-hariku bersama istriku

gacor situs
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Medan, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

"Saya berkali-kali menyampaikan bahwa negara kita ini memiliki potensi yang sangat besar. Dengan potensi yang kita miliki, bisa kita ini masuk lima besar ekonomi terkuat dunia," kata Jokowi saat pembukaan Rakernas Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Medan, Sabtu (19/8).

Lihat Juga :
Jokowi: Ada yang Tanya ke Saya, RI Dapat Apa dari Hilirisasi Nikel?

Jokowi mengingatkan saat ini sudah 96 negara masuk menjadi pasien Dana Moneter Internasional (IMF). Kondisi tersebut menggambarkan perekonomian global yang masih dalam masa sulit.

"Supaya kita tahu semuanya saat ini sudah 96 negara masuk jadi pasien IMF, 96 negara. Mengerikan tapi itulah fakta," katanya.

"Negara negara di Uni Eropa memikirkan pertumbuhan ekonomi, yang namanya inflasi itu sudah sangat pusingnya, kalau kondisinya kita melihat betul seperti itu," ujar Jokowi menambahkan.

Lihat Juga :
Pengusaha Ritel Ancam Buat Minyak Goreng Langka Lagi

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar masyarakat tetap bersatu dan mampu bersinergi menuju Indonesia maju.

"Kemudian antar masyarakat sendiri tidak bersatu tidak kompak bagaimana pemimpin bisa menyelesaikan masalah atau problem yang ada. Bersatu itu bukan hanya sekedar tidak bertengkar tapi lebih dari itu. Bersatu itu mampu bergerak bersama, mampu bersinergi bersama dalam meraih visi Indonesia maju yang kita cita-citakan," katanya.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Dunia Gelap Tertinggi

situs yang gacor malam ini
IHSG ditutup di level 6.991 pada Selasa (5/9), melemah 5,04 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.991 pada Selasa (5/9), melemah 5,04 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.991 pada Selasa (5/9). Indeks saham melemah 5,04 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,39 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,86 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 236 saham menguat, 286 terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,44 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,69 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis melemah 1,12 persen.

Senada dengan Asia, bursa Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,18 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,57 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,02 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Qi Master di Tokyo

togel 90
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berkelakar soal capres 2024. Ia menyebut Prabowo Subianto tak sesangar dulu, Ganjar paten dan Anies jasnya beda.
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berkelakar soal capres 2024. Ia menyebut Prabowo Subianto tak sesangar dulu, Ganjar paten dan Anies jasnya beda. (Rusman - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut Menteri PertahananPrabowo Subianto tak sesangar seperti saat aktif di TNI.

Bahlil menyebut sosok calon presiden (capres) itu kini orang yang matang dan hebat. Ia mengatakan Prabowo juga punya banyak gagasan luar biasa ketika masuk Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kami lihat beda Pak Prabowo dulu dengan sekarang. Kalau dulu waktu masih tentara sangar, saya sebagai aktivis kena betul dari dampak itu. Tapi kalau kita lihat sekarang, Pak Prabowo tidak lagi sesangar dulu, bahkan sudah lebih pengusaha daripada pengusaha. Ya kan?" katanya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPMI XVII 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (31/8).

Ia menyebut mungkin saja Prabowo memang pengusaha setelah menjadi tentara. Oleh karena itu, kemampuan berkomunikasi Prabowo mumpuni.

Selain Prabowo, Bahlil juga menyinggung capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Ia mengklaim Ganjar adalah sahabatnya sekaligus teman diskusi. Ia menggarisbawahi latar belakang Ganjar sebagai aktivis dan kader tulen PDIP.

"Gubernur (Jawa Tengah) 10 tahun yang juga punya cara baik dalam berkomunikasi. Bagaimana turun ke lapangan, ya ciri-cirinya beda tipis dengan Pak Jokowi. Ini juga cukup matang dan bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik. Ini paten juga," tutur Bahlil.

Bahlil juga menyematkan predikat sahabat kepada Anies Baswedan. Ia mengatakan eks gubernur DKI Jakarta itu adalah kawan lamanya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Akan tetapi, Bahlil berkelakar soal penampilan Anies. Ia menyebut Anies punya lebih banyak koleksi jas ketimbang Prabowo dan Ganjar.

"Cuma kalau kita melihat pakai jas, antara Pak Ganjar, Pak Anies, dan Pak Prabowo, lebih banyak Pak Anies jasnya kita lihat daripada yang lain. Ini juga kader bagus, bukan tidak bagus. Cuma kita lihat koalisinya akan bagaimana. Saya lihat juga dia punya komunikasi luar biasa," jelasnya.

Eks Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2018 itu menegaskan ketiga capres punya kualitas sama bagusnya. Menurutnya, HIPMI tinggal memilih akan mengekor capres mana.

Ia menyebut kualitas kepemimpinan ketiganya sudah teruji, di mana Prabowo Subianto di Kemenhan, Ganjar Pranowo sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah, dan Anies Baswedan yang pernah memimpin DKI Jakarta.

"Gubernur dulu kemudian jadi presiden ada sejarahnya Pak Jokowi. Tapi bukan tidak mungkin juga orang yang sudah maju (capres) berkali-kali itu lebih matang untuk bisa menunjukkan ke depan," kelakar Bahlil yang disambut riuh tepuk tangan kader HIPMI.

[Gambas:Video CNN]

.

(skt/agt)

Tiga alam itu bagaikan bunga kosong

link slot sering maxwin
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan dana US2 atau setara Rp2,01 juta per tahun untuk biaya kesehatan.
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan dana US2 atau setara Rp2,01 juta per tahun untuk biaya kesehatan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan dana US2 atau setara Rp2,01 juta (asumsi kurs Rp15.251 per dolar AS) per tahun untuk biaya kesehatan.

"Rata-rata masyarakat di sektor layanan kesehatan Indonesia menghabiskan US2 per tahun," katanya dalam acara ASEAN Investment Forum di Jakarta, Minggu (3/9).

Menurutnya, dana sebesar itu menghasilkan usia harapan hidup masyarakat RI menjadi 72 tahun.

Dengan biaya tersebut, rata-rata usia harapan hidup di Malaysia mencapai 76 tahun.

Sementara itu, biaya kesehatan masyarakat di Singapura jauh lebih tinggi, yakni US.800 per tahun. Angka ini merupakan yang tertinggi di Asia.

"Singapura tertinggi di Asia dan 84 rata-rata hidup. Mereka menghabiskan rata-rata US.800 atau US.700 lebih banyak dari rata-rata orang Indonesia," kata Budi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Catatan Gadis Emas

paito 3d
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Perdana Menteri China Li Qiang akan menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung siang ini.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Perdana Menteri China Li Qiang akan menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung siang ini. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan bakal mengajak Perdana Menteri China Li Qiang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) siang ini pukul 13.00 WIB.

"Nanti siang ini saya coba, jam 1 (13.00 WIB)," katanya di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Namun, saat ditanya soal rute uji coba apakah akan sampai Stasiun KCJB Tegalluar, Luhut menyebut tidak akan sejauh itu.

Akan tetapi, Luhut tidak memastikan apakah uji coba bersama PM China itu akan sampai stasiun mana. Apakah hanya sampai Stasiun KCJB Karawang atau Padalarang.

Rencana uji coba ini sudah dibongkar Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Roeslani. Namun, ia mengatakan waktunya masih tentatif.

Sementara itu, KCJB rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 1 Oktober 2023.



Sebelum peresmian, uji coba memang terus dilakukan sampai akhir bulan ini. Ini dilakukan untuk memastikan saat pengoperasian bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan harga tiketnya sekitar Rp250 ribu sampai Rp350 ribu untuk sekali perjalanan. Kendati, sampai saat ini hal tersebut masih sebatas wacana yang belum difinalkan.

Pemerintah masih menghitung harga yang tepat untuk tiket KCJB. Diharapkan harga yang nanti dipatok tidak terlalu memberatkan masyarakat maupun APBN.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Putri tertua dari keluarga terkenal

situs baru judi slot
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Wakil Kepala Polri Komjen. Pol. Agus Andrianto menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Wakil Kepala Polri Komjen. Pol. Agus Andrianto menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir menunjuk Wakil Kepala Polri Komjen. Pol. Agus Andrianto menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad menggantikan Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono.

Penunjukan tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN SK-243/MBU/08/2023 dan nomor: 009/KRUPS/LEN-PINDAD/VIII/2023 tanggal 28 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose berharap masuknya Agus di jajaran komisaris PT Pindad bisa membuat perusahaan yang dipimpinnya semakin kuat.

Sementara itu merespons penunjukan tersebut, Agus berjanji akan menjalankan amanah baru yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya.

"Akan kami jalankan amanah tersebut sebaik-baiknya. Perlu belajar dan belajar terus untuk setidaknya bisa memberikan warna guna tumbuh dan berkembangnya industri pertahanan dan keamanan dalam negeri," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(pik/agt)