petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ppslot

main slot 88 368Jutaan kata 671270Orang-orang telah membaca serialisasi

《ppslot》

Usai Beras, Kini Giliran Gula Langka dan Sulit Dicari di Toko Ritel******

Pasokan gula di sejumlah toko ritel di Jakarta kosong dalam beberapa hari terakhir. Selain langka, gula juga harganya naik.
Pasokan gula di sejumlah toko ritel di Jakarta kosong dalam beberapa hari terakhir. Selain langka, gula juga harganya naik. (CNN Indonesia/William).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gula langka di sejumlah minimarketdi Jakartabeberapa waktu balakangan ini.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Karung berisi 20 kg. Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg. 

"itu terjadi seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Tak hanya di Indomaret, kekosongan juga terjadi di Alfamidi di kawasan yang sama. Pegawai bernama Vera mengungkap pasokan gula di tempatnya pun kosong dalam beberapa hari terakhir.

Padahal, banyak masyarakat yang mencari gula.

"Habis mas, gulanya belum datang. Puluhan orang ada mas yang nanyain gula. Biasanya sekali datang, kita dapat 3 karung gula, tapi memang ini belum ada" ujar Vera.

Namun pemandangan berbeda terjadi di Alfamart Otista Raya. Di sana, pasokan gula baru masuk.

"Itu baru datang mas 2 karung, sudah dibuka karungnya," pungkas Bimas yang merupakan karyawan di sana.

Selanjutnya, harga di ketiga ritel tersebut dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp17.500 per kilogram (kg).

Kelangkaan pasokan bahan pokok di toko ritel tidak hanya terjadi pada gula. Kelangkaan juga pernah terjadi pada beras.

Kelangkaan terjadi pada Februari lalu.

[Gambas:Video CNN]


Pengusaha ritel menyebut kelangkaan merupakan efek domino bantuan sosial (bansos) atau bantuan pangan yang digeber pemerintah jelang Pilpres lalu.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan ada tiga jenis beras yang selama ini tersedia di ritel modern. Pertama,beras komersial swasta yang sekarang stoknya menipis.

Kedua,beras komersial Bulog. Ini adalah beras yang diserap Perum Bulog dari para petani, yang di mana sekarang tengah mengalami kemunduran masa panen.

Ketiga,beras medium alias Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Ini adalah beras yang dipasok dari Bulog ke pasar, termasuk toko-toko ritel.

"(Suplai) SPHP lancar, tetapi kemarin kan ada prioritas bansos (bantuan pangan). Jadi, kan beras SPHP (dari beras) impor, impornya belum masuk, tapi pemerintah harus tetap memberikan (bantuan pangan kepada) 22 juta masyarakat marjinal itu yang 10 kg. Selama Januari kemarin sudah terkirim hampir 850 ribu ton, jadi kondisinya utamakan itu (bantuan pangan) harus jalan dong," ucap Roy di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Senin (12/2).

"Kemarin kita memang sudah dapat SPHP, tetapi ada proses di mana beras impor belum datang, sehingga diutamakan juga dong yang lain. Jadi, kita ini harus agak kurang-kurang sedikit lah, toh masih ada premiumnya. Tapi begitu premium swasta naik (harga), kebingungan juga kan, mau enggak mau SPHP mesti dinaikkan (pasokan) lagi ke ritel," sambungnya.

Lihat Juga :
Berapa Duit Bangun Dubai Airport, Bandara Termahal yang Kebanjiran?
(wlm/agt)

Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di DKI ke Hong Kong saat Ibu Kota Dipindah******

Erick menawarkan 13 aset BUMN di kawasan Monas, Jakarta, ke para pengusaha Hong Kong saat ibu kota negara pindah ke Nusantara.
Erick menawarkan 13 aset BUMN di kawasan Monas, Jakarta, ke para pengusaha Hong Kong saat ibu kota negara pindah ke Nusantara. (Foto: CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir menawarkan 13 aset gedung milik perusahaan pelat merah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, kepada pengusaha Hong Kong.

Menurutnya hal ini dilakukan seiring pemindahan ibu kota ke IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Erick tak ingin gedung milik BUMN nantinya terbengkalai.

Penawaran dilakukan tatkala Erick roadshow di Hong Kong pada Maret lalu. Erick menyebut hal itu sekaligus mendukung rencana PT Danareksa (Persero) untuk meluncurkan Property Fund guna menaungi aset-aset BUMN di sekitar Monas untuk ditingkatkan nilainya atau value creation.

Erick mencontohkan dulu saat PT Pertamina (Persero) memiliki kantor baru, gedung yang lama malah terabaikan. Karenanya, ia tak ingin hal itu terjadi lagi.

Pria yang juga menjabat Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu pun mengaku sudah ada perusahaan Hong Kong yang berminat. Namun, ia belum bisa membocorkan siapa perusahaan tersebut.

Sebab, belum ada kesepakatan secara resmi atau perjanjian hitam di atas putih.

"Saya tidak boleh ngomong siapa karena belum ada black and white. Jadi ya, kita pun tentu harus mendorong tadi yang namanya value creation baru, di mana aset-aset BUMN yang belum maksimal ya itu harus kita upgrading atau beri kesempatan," jelas Erick.

Lihat Juga :
Luhut Minta China Serius Bantu RI Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Ia menuturkan tidak ada alasan khusus pihaknya memilih Hong Kong sebagai pengembang aset BUMN. Menurutnya, hanya kebetulan negara tersebut menjadi salah satu destinasi terdekat saat dirinya melangsungkan perjalanan dinas Maret lalu.

Di sisi lain, Erick menilai Hong Kong bisa menjadi alasan tepat untuk menjadi sasaran penjajakan aset BUMN. Apalagi, sudah banyak juga pemain-pemain besar Hong Kong yang terjun ke sektor properti Indonesia.

"Kenapa bukan Singapura? Karena kita belum melihat agresivitas perusahaan-perusahaan Singapura untuk properti di Indonesia. Karena mereka masih melihat properti di Singapura masih potensi," imbuh Erick.

Belakangan, Erick memang ingin kawasan Monas menjadi city center seperti New York di Amerika Serikat (AS). Ia menegaskan kehadiran city center yang dicanangkan akan seperti New York ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Jakarta. Terlebih, setelah Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota.

Mimpi Erick Thohir ini menyusul peresmian BSI Tower di kawasan Monas. Ia mengatakan keberadaan gedung anyar ini dan Danareksa Tower menjadi awal transformasi tersebut.

"Saya rasa sebenarnya BUMN tidak salah, apalagi ini aset yang luar biasa dan ini akan menjadi salah satu tentu financial center dan kita awali, kita awali membangun dua gedung kembar, yaitu Dana Reksa Tower dan BSI Tower," kata Erick akhir tahun lalu.

"Ini juga sejak awal saya minta kepada direktur utama (Dirut BSI Hery Gunardi) harus juga menjadi Islamic Financial Center karena itu gedungnya juga desainnya agak Timur Tengah, modern dan bersih, tetapi ini menjadi kawasan yang mungkin jadi ikonik nanti," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Investigasi: Produk Nestle Pakai Gula Berlebih yang Membahayakan Anak******

Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)




bab terbaru:bdslot88

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
balislot
rtp vegasslot77
62 di erek erek
bayar lazada pakai kredivo
slot deposit e wallet 5000
mevius88
akun slot gacor malam ini
arenamega
tajir365
Daftar isi semua bab
Bab 1 kakek zeus demo slot
Bab 2 nama situs slot gacor
Bab 3 cara mencairkan dana kredivo ke rekening
Bab 4 cara acc kredivo
Bab 5 pinjam uang 50 juta di bank bri
Bab 6 pinjaman seperti akulaku
Bab 7 jam gacor slot 2023 hari ini
Bab 8 slot69
Bab 9 link tergacor malam ini
Bab 10 agen18
Bab 11 slot withdraw dana
Bab 12 pascol4d 4d
Bab 13 group 88 slot
Bab 14 tenor kta kilat
Bab 15 asialiga88
Bab 16 bocoran live rtp
Bab 17 dapetduit
Bab 18 foto kakek zeus pakai peci
Bab 19 situs idn slot
Bab 20 jp slot 123
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3836bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Penerus Tuhan

rakyat123
Harga gula melesat di e-commerce di tengah langka pasokan di toko ritel. Bahkan, ada pelapak di e-commerce yang menjual gula dengan harga Rp22.800 per kg.
Harga gula melesat di e-commerce di tengah langka pasokan di toko ritel. Bahkan, ada pelapak di e-commerce yang menjual gula dengan harga Rp22.800 per kg. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gula menjadi komoditas yang menjadi sorotan belakangan ini. Selain stoknya yang langka di pasaran, harganya juga melesat.

Hal ini tak hanya terjadi di toko offline tapi juga di toko-toko ritel online.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, harga gula kristal putih premium merek Rose Brand dipatok Rp22.800 per kilogram (kg) di toko online Shopee.

Kemudian harga gula tebu kuning merek Gulaku berada di level Rp22.750 per kg.

Bergeser ke e-commerce Tokopedia, harga gula tebu kuning merek Rose Brand dibanderol Rp18.100 per kg. Kemudian gula premium dengan merek yang sama ada di harga Rp18.200 per kg.

Sedangkan harga gula premium merek Gulaku dipatok Rp19.250 per kg dan harga gula tebu kuning di harga Rp19.350 per kg.

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional (BAPANAS) merelaksasi harga gula dengan menaikkannya di tingkat konsumen menjadi Rp17.500 per kg hingga Mei mendatang.

Harga itu naik Rp1.500 per kg di wilayah Jawa jika dibandingkan kenaikan yang dilakukan pada akhir 2023 lalu.

Kenaikan itu terjadi lantaran adanya permintaan dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terhadap harga acuan pembelian (HAP) bahan-bahan pokok seperti beras dan gula.

Namun katanya, kenaikan harga gula itu hanya bersifat sementara.

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Kepala BAPANAS Arief Prasetyo di kantor BAPANAS, Kamis (18/4).

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

Gula pun ditemukan langka di sejumlah minimarket di Jakarta beberapa waktu belakangan ini.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

Lihat Juga :
IHSG Ambruk ke Posisi 7.087 Usai Israel Balas Serangan Iran

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Tapi sayang barangnya sedang tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak 2 karung gula.

Harga gula di ritel tersebut dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp17.500 per kilogram kg.

Kelangkaan pasokan bahan pokok di toko ritel tidak hanya terjadi pada gula. Kelangkaan juga pernah terjadi pada beras. Kelangkaan terjadi pada Februari lalu.

(del/agt)

Minecraft tidak bisa menjadi permainan

slot sonic 77
Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau pengelola Masjid Al Jabbar, Bandung, terapkan parkir digital di demi mencegah pungli oleh juru parkir.
Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau pengelola Masjid Al Jabbar, Bandung, terapkan parkir digital di demi mencegah pungli oleh juru parkir. (Foto: CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau diberlakukannya pembayaran parkir secara digital diMasjid Al Jabbar,Bandung, Jawa Barat, demi mencegah praktik pungutan liar (pungli) oleh juru parkir.

Sandiaga pun mendukung penindakan tegas praktik pungli sekaligus merekomendasikan pemberian program pelatihan keterampilan bagi pelaku pungli agar tak lagi melakukan praktik tersebut, melainkan memiliki alternatif pekerjaan.

"Programnya itu seperti apa? Mungkin, kita bisa melakukan digitalisasi untuk ruang parkir. Kita juga bisa melakukan pelatihan kepada calo yang tertangkap dan yang 'memalak' untuk diberikan alternatif pekerjaan yang lebih sesuai dengan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ujar dia di sela acara Road to Run For Independence Day (RFID) 2024 di Jakarta, Minggu (21/4), mengutip Antara.

Sandiaga juga telah mendengar pernyataan dari Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang akan menindak tegas pelaku pungli lantaran kejadian pungli terus berulang.

"Karena ini terus berulang, apalagi kita sekarang sudah memiliki datanya. Ditindak tegas saja dan diberikan tentunya sebuah program agar ini tidak terulang lagi ke depan," imbuhnya.

Sebelumnya, viral seorang warga yang mengeluhkan kena pungli juru parkir saat berkunjung ke Masjid Al Jabbar. Cerita itu ia tulis di media sosial X (Twitter) @petanirumah.

Ia mengeluhkan biaya parkir hingga Rp25 ribu masjid tersebut dengan dibayarkan beberapa kali. Tak hanya itu, ia juga dipaksa untuk membeli kantong plastik sebesar Rp5.000 saat hendak menitipkan sepatunya.

Lihat Juga :
Prilly Bisa Beli LPG 3 Kg, Syarat Beli Pakai KTP Apa Kabar?

Polisi mengaku sudah menegur juru parkir di Masjid Al Jabbar. Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia mengatakan memberikan peringatan kepada lima juru parkir agar tidak melakukan pungli kepada warga yang berkunjung.

"Kalau terulang lagi kita amankan. Kita kan sudah koordinasi dengan siber pungli polres maupun polda untuk antisipasi jangan sampai ada pungutan di luar daripada tarif parkir," kata Kurnia saat dihubungi.

Kurnia menegaskan masyarakat bisa lapor ke polisi yang ada di sekitar lokasi jika mengalami hal serupa.

Bey Machmudin juga menyebut operator pengelola parkir di Masjid Al Jabbar bakal dievaluasi pasca kontraknya selesai yang berlaku satu tahun dan berakhir pada Juni 2024.

Evaluasi operator parkir ini dimaksudkan untuk perbaikan pengelolaan di Masjid Al Jabbar, terlebih setelah ditemukan ada praktik pungli di sana.

"Perparkiran itu kontrak satu tahun dan berakhir Juni, dan pasti akan kami evaluasi. Karena kami ingin yang terbaik bagi Al Jabbar, jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan," tegas Bey di Gedung Sate Bandung, Kamis (18/4).

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Dewa Super Raja segala Raja

cara pinjam uang di sakuku
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim Uni Emirat Arab berminat membangun solar panel atau panel surya di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim Uni Emirat Arab berminat membangun solar panel atau panel surya di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadaliamengklaim Uni Emirat Arab (UEA) berminat membangun solar panel atau panel surya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Klaim itu disampaikan Bahlil usai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/4).

"Akan ada rencana pembangunan Uni Emirat Arab (UEA) berupa solar panel di sana, detailnya kami lagi susun," kata Bahlil di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4).

Panel surya ini kemungkinan akan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bahlil menyebut, salah satu BUMN yang akan dilibatkan adalah PLN.

"Ini B to B, dia akan masuk dari UAE, detailnya nanti disampaikan, tapi difasilitasi oleh Tony Blair Institute. Nilai kita belum bicara, kapasitasnya kurang lebih 1,2 giga watt," kata dia.

Kendati demikian, Bahlil menegaskan rencana tersebut baru merupakan tahap awal karena proposal baru masuk. Rencana penandatanganan kontrak hingga masa kerja sama pun belum dibahas lebih lanjut.

"Belum tahu, ini baru sampaikan minat. Insya Allah lah doakan ya, tahun ini," ujar Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(khr/agt)

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

situs terpercaya anti rungkad
Hotel Dharmawangsa dijual di marketplace seharga Rp2 triliun. Harga hotel mewah itu turun dari penawaran tahun lalu, Rp3 triliun.
Hotel Dharmawangsa dijual di marketplace seharga Rp2 triliun. Harga hotel mewah itu turun dari penawaran tahun lalu, Rp3 triliun. (Foto: Tangkapan layar web the-dharmawangsa.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotel Dharmawangsa dijual di marketplacedengan harga Rp2 triliun, bahkan masih bisa nego. Harga hotelmewah di bilangan Jakarta Selatan itu turun dari harga penawaran tahun lalu, sebesar Rp3 triliun.

Berdasarkan pantauanCNNIndonesia.com, iklan penjualan Hotel Dharmawangsa terpampang di situs jual beli properti Rumah123 oleh akun bernama Hendri Sia Oei, yang sudah aktif di platform tersebut sejak 9 bulan lalu.

"For saleHotel Dharmawangsa, The Dharmawangsa Hotel. Jalan Brawijaya Nomor 26 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," tulis deskripsi iklan tersebut, dikutip Kamis (4/5).

Ada empat skema pembelian yang ditawarkan, yakni Letter of Intent(LOI) atau Surat Pengakuan Hak (SPH), bukti dana, bertemu langsung dengan pemilik, atau melalui notaris.

Iklan penjualan Hotel Dharmawangsa secara onlineini bukan kali pertama dilakukan. Pada Agustus 2022, iklan serupa muncul di situs jual beli Lamudi dengan harga yang dipatok Rp3 triliun.

"Akomodasi mewah dan pelayanan 24 jam dan berbagai fasilitas hiburan, kamar luas dan elegan, kamar mandi marmer, ruang kerja, balkon menghadap ke taman. Berjemur dan santai di sekitar kolam renang, Clubs Bimasena, pusat olahraga dan kebugaran Jacuzzi, lapangan tenis dan squash, lounge dan bar," tulis penggalan iklan tersebut.

Selain harganya yang lebih mahal, tahun lalu skema pembayaran yang ditawarkan hanya SPH dan bukti dana. Pemasang iklan penjualan Hotel Dharmawangsa di Lamudi bernama Agus Mulyono.

Plt General Manager The Dharmawangsa Jakarta, Angga Karamoy membantah pihaknya menjual hotel bintang lima tersebut melalui sebuah marketplace.

"Tidak benar dan kami tidak pernah dimintakan klarifikasi sebelumnya," kata Angga kepada CNNINdonesia.com, Kamis (4/5) malam.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kegilaan energi

togel hongkon模 hari ini
Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau pengelola Masjid Al Jabbar, Bandung, terapkan parkir digital di demi mencegah pungli oleh juru parkir.
Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau pengelola Masjid Al Jabbar, Bandung, terapkan parkir digital di demi mencegah pungli oleh juru parkir. (Foto: CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau diberlakukannya pembayaran parkir secara digital diMasjid Al Jabbar,Bandung, Jawa Barat, demi mencegah praktik pungutan liar (pungli) oleh juru parkir.

Sandiaga pun mendukung penindakan tegas praktik pungli sekaligus merekomendasikan pemberian program pelatihan keterampilan bagi pelaku pungli agar tak lagi melakukan praktik tersebut, melainkan memiliki alternatif pekerjaan.

"Programnya itu seperti apa? Mungkin, kita bisa melakukan digitalisasi untuk ruang parkir. Kita juga bisa melakukan pelatihan kepada calo yang tertangkap dan yang 'memalak' untuk diberikan alternatif pekerjaan yang lebih sesuai dengan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ujar dia di sela acara Road to Run For Independence Day (RFID) 2024 di Jakarta, Minggu (21/4), mengutip Antara.

Sandiaga juga telah mendengar pernyataan dari Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang akan menindak tegas pelaku pungli lantaran kejadian pungli terus berulang.

"Karena ini terus berulang, apalagi kita sekarang sudah memiliki datanya. Ditindak tegas saja dan diberikan tentunya sebuah program agar ini tidak terulang lagi ke depan," imbuhnya.

Sebelumnya, viral seorang warga yang mengeluhkan kena pungli juru parkir saat berkunjung ke Masjid Al Jabbar. Cerita itu ia tulis di media sosial X (Twitter) @petanirumah.

Ia mengeluhkan biaya parkir hingga Rp25 ribu masjid tersebut dengan dibayarkan beberapa kali. Tak hanya itu, ia juga dipaksa untuk membeli kantong plastik sebesar Rp5.000 saat hendak menitipkan sepatunya.

Lihat Juga :
Prilly Bisa Beli LPG 3 Kg, Syarat Beli Pakai KTP Apa Kabar?

Polisi mengaku sudah menegur juru parkir di Masjid Al Jabbar. Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia mengatakan memberikan peringatan kepada lima juru parkir agar tidak melakukan pungli kepada warga yang berkunjung.

"Kalau terulang lagi kita amankan. Kita kan sudah koordinasi dengan siber pungli polres maupun polda untuk antisipasi jangan sampai ada pungutan di luar daripada tarif parkir," kata Kurnia saat dihubungi.

Kurnia menegaskan masyarakat bisa lapor ke polisi yang ada di sekitar lokasi jika mengalami hal serupa.

Bey Machmudin juga menyebut operator pengelola parkir di Masjid Al Jabbar bakal dievaluasi pasca kontraknya selesai yang berlaku satu tahun dan berakhir pada Juni 2024.

Evaluasi operator parkir ini dimaksudkan untuk perbaikan pengelolaan di Masjid Al Jabbar, terlebih setelah ditemukan ada praktik pungli di sana.

"Perparkiran itu kontrak satu tahun dan berakhir Juni, dan pasti akan kami evaluasi. Karena kami ingin yang terbaik bagi Al Jabbar, jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan," tegas Bey di Gedung Sate Bandung, Kamis (18/4).

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Tiran paling hebat dalam sejarah

permainan slot yang lagi gacor hari ini
Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern dipicu kesulitan pelaku usaha mendapatkan pasokan imbas tingginya harga di pasar internasional.
Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern dipicu kesulitan pelaku usaha mendapatkan pasokan imbas tingginya harga di pasar internasional. (CNN Indonesia/William).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) buka suara soal kelangkaan guladi ritel modernbelakangan ini.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan kelangkaan terjadi karena pelaku usaha kesulitan mendapatkan stok gula dari impor dan harga yang tinggi.

"Ya karena lebih kesulitan memperoleh gula di sana (dari impor) dengan harga yang boleh di Indonesia kan. Harganya kan di luar tinggi," kata Isy di Kemendag, Jumat (19/4) seperti dikutip dari detikfinance.

Selain itu, belum dilakukannya penggilingan oleh pabrik gula turut menjadi penyebab kelangkaan di ritel modern.

"Sekarang juga udah memasuki musim giling kan Mei," jelasnya.

Kendati demikian, menurut data yang dimilikinya, stok gula konsumsi masih cukup sampai bulan depan. Stok tersebut berada di BUMN hingga swasta sebanyak 330 ribu ton.

"Artinya cukup untuk satu bulan. Ketahanan stok itu kan 1,5 bulan hampir dua bulan, jadi cukup lah itu stoknya," ujarnya.

Menurut Isy, pemerintah dengan pelaku usaha juga tengah membahas terkait kelangkaan gula yang saat ini terjadi. Namun, ia menegaskan bahwa ketersediaan gula berada pada ranah Badan Pangan Nasional.

"Saya sudah ke Kemenko (Bidang Perekonomian), sekarang ada rapat gula di sana mengenai roadmap pergulaan. Sekalian ngobrolin ini karena sudah mulai ada kelangkaan. Tapi penanganannya di Bapanas. Kami menyampaikan hasil pemantauan kami," jelas Isy.

Gula di sejumlah toko ritel modern langka dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Namun sayang barangnya lagi tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak dua karung gula berisi 20kg.

Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(lna/agt)