petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pengajuan limit akulaku berapa lama

asiabet88 266Jutaan kata 665899Orang-orang telah membaca serialisasi

《pengajuan limit akulaku berapa lama》

Transaksi Kripto Anjlok Parah, Apa Pemicu Pasar Lesu Darah?******

Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir, padahal jumlah investor terus naik.
Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir, padahal jumlah investor terus naik. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir.

Pada 2021 nilai transaksinya tembus Rp859 triliun, namun pada 2022 transaksi mata uang digital itu merosot ke Rp306,4 triliun. Tahun ini lebih jatuh lagi, per September 2023 nilai transaksi hanya Rp94,4 triliun.

Penurunan nilai transaksi tersebut justru bertolak belakang dengan jumlah investor aset kripto yang terus naik. Pada 2021, jumlah investor kripto mencapai 11,2 juta orang, pada 2022 mencapai 16,7 juta orang, serta per September 2023 naik lagi menjadi 17,9 juta orang.

"Saat pandemi, banyak orang memanfaatkan dana menganggur yang tak terpakai karena aktivitas sektor riil yang belum bergulir ke aset kripto, itu sekarang tak ada lagi," katanya kepada wartawan di Bogor Jumat (3/11).

Faktor lain, pemberlakuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 68 Tahun 2022 tentang Peraturan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan atas Transaksi Perdagangan Aset Kripto. Menurutnya, pengenaan pajak kripto direspons negatif, meski komponen pajak yang dikenakan sebenarnya tidak besar.

Lantas, apa sebenarnya yang terjadi di industri kripto Indonesia sampai nilai transaksinya terjun bebas?

Lihat Juga :
Pertamina Bersuara soal Ahok Diperiksa KPK

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) Robby mengamini kondisi pasar cenderung lesu karena harga aset kripto yang turun di awal tahun.

Namun, ia melihat jatuhnya nilai transaksi kripto tak lepas dari pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penghasilan (PPh) kripto, yang diterapkan Maret 2022 lalu.

"Tidak bisa dipungkiri perdagangan aset kripto di Indonesia mengalami penurunan signifikan terjadi karena pajak yang dibebankan kepada pengguna," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11).

PMK 68/2022 mengatur pembeli atau penerima aset kripto dikenakan PPN dengan dua syarat. Jika transaksi dilakukan di bursa terdaftar Bappebti, pajaknya 0,11 persen dari nilai transaksi. Jika transaksinya di bursa yang tidak terdaftar di Bappebti, maka pajaknya 0,22 persen.

Sementara itu, penjual atau yang menyerahkan aset kripto dikenakan PPh 0,1 persen untuk transaksi di bursa terdaftar Bappebti, dan 0,2 jika dijual di bursa yang tidak terdaftar di Bappebti.

Lihat Juga :
Airlangga Sebut Gaji ke-13 PNS Cair Lebih Cepat Buat Ekonomi Lesu

Robby menilai penerapan pajak di Indonesia terbilang besar dibandingkan dengan negara lainnya. Bahkan, PPN kripto tidak diberlakukan di banyak negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Australia dan Brazil.

Chief Compliance Officer (CCO) Reku itu menuturkan tingginya beban yang ditanggung oleh investor ini mengakibatkan modal keluar (capital outflow) yang signifikan. Ia khawatir ini memicu transaksi tidak lagi dilakukan di Indonesia tapi di global. Ironisnya, masyarakat tak mendapatkan perlindungan hukum jika bertransaksi di bursa global.

Maka, Aspakrindo siap melanjutkan diskusi lebih jauh mengenai pajak dan keberadaan exchangeilegal agar tercipta industri yang sehat dan menguntungkan seluruh pengguna di ekosistem aset kripto Indonesia.

Meski nilai transaksi turun, Robby pun menuturkan kripto saat ini masih menjadi aset yang menarik. Ketidakpastian ekonomi global membuat pemodal melirik kripto, yang relatif tak terpengaruh isu-isu tersebut.

Selain itu, imbuh Robby, saat ini pasar kripto juga sedang optimis terhadap halvingBitcoin 2024 mendatang dan pengajuan ETF Bitcoin oleh institusi global.

"Saat ini sejumlah aset kripto seperti Bitcoin dan aset-aset lainnya sedang terapresiasi dan bisa semakin meningkatkan animo masyarakat terhadap aset kripto," ucapnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya...

Faktor Eksternal Turut Membuat Transaksi Kripto RI Jatuh

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Menilik Celah Korupsi Proyek Infrastruktur Berkaca pada Kasus Tol MBZ******

Proyek infrastruktur kerap jadi bancakan korupsi lantaran ada celah berbuat curang. Yang terbaru, di kasus pembangunan Tol MBZ.
Menelaah celah korupsi di proyek infrastruktur. Yang terbaru, dugaan korupsi pembangunan Tol Layang MBZ yang diusut Kejagung. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kasus korupsi kembali terjadi di proyek infrastruktur. Kali ini, kasus korupsi diduga terjadi dalam pembangunan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II alias Tol MBZ pada 2016-2017, yang tengah disidik Kejaksaan Agung (Kejagung).

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan modus yang dilakukan adalah mengurangi spesifikasi atau volume proyek dan mengatur pemenang tender.

Ia menjelaskan perbuatan tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh tiga tersangka, yakni Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JCC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia lelang proyek JCC, serta TBS selaku tenaga ahli jembatan PT LAPI Ganeshatama Consulting.

Kasubdit TPPU Direktorat Penyidikan Jampidsus Haryoko Ari Prabowo mengatakan aksi korupsi tersebut dilakukan para tersangka dengan mengurangi spesifikasi atau volume proyek.

Ia menyebut proyek jalan layang yang seharusnya dibangun dengan menggunakan rangka beton itu justru diubah menjadi rangka baja.

Kendati demikian, Haryoko enggan membeberkan lebih lanjut siapa sosok tersangka yang berperan melakukan perubahan tersebut.

Kejagung masih berkoordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menghitung total kerugian keuangan negara dalam kasus tersebut.

Lihat Juga :
Blak-blakan Jasa Marga soal Rangka Tol MBZ Berubah dari Beton ke Baja

Kasus korupsi di proyek infrastruktur bukan kali pertama terjadi. Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat menemukan jumlah kasus dan kerugian negara akibat korupsi Pengadaan Barang/Jasa (PBJ), khususnya pembangunan infrastruktur, setiap tahun masih tinggi.

Pada 2022, ada 250 dari 579 total kasus korupsi yang ditindak aparat penegak hukum berkaitan dengan PBJ. Dari 250 kasus itu, 58 persen di antaranya merupakan PBJ infrastruktur, termasuk pembangunan jalan dan jembatan.

ICW yakin korupsi infrastruktur lebih tinggi di lapangan dibanding angka penindakan yang dilakukan penegak hukum.

Lantas, bagaimana celah terjadinya korupsi dalam proyek infrastruktur?

Lihat Juga :
Menpan RB Ungkap 'Bonus' Bagi 2.000 PNS Pertama yang Mau Pindah ke IKN

Pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah melihat maraknya kasus korupsi di proyek infrastruktur terjadi lantaran tata kelola yang tidak baik, dari mulai perencanaan hingga pengawasan proyek.

"Dalam hal ini Kementerian PUPR dan para pemenang tender harusnya menerapkan tata kelola good corporate. Tapi itu ternyata lemah sekali mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pengawasan, jadi penuh dengan pelanggaran integritas," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Rabu (22/11).

Trubus mengatakan pelanggaran integritas oleh pihak-pihak yang terlibat dalam proyek infrastruktur merupakan masalah klasik yang kerap terjadi. Mengerutnya, akar masalah bukan terjadi pada sistem, melainkan sumber daya manusia (SDM).

Ia menambahkan pelanggaran integritas juga dipicu oleh tenggat waktu pengerjaan yang sering dikebut, khususnya untuk Proyek Strategis Nasional (PSN). Akibatnya, pengawasannya lemah.

Lanjut ke halaman selanjutnya...

Perencanaan Lemah hingga Partisipasi Publik Rendah Jadi Celah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Cek Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale Besok******

Transmart Full Day Sale bakal digelar pada Minggu (19/11) serentak di seluruh gerai se-Indonesia. Cek daftar produk diskonnya!
Transmart Full Day Sale bakal digelar pada Minggu (19/11) serentak di seluruh gerainya se-Indonesia. Cek daftar produk diskonnya! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan menawarkan berbagai macam produk yang didiskon besar-besaran hingga 50 persen plus 20 persen.

Transmart Full Day Sale bakal digelar pada Minggu (19/11) serentak di seluruh gerainya se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale

Ada banyak produk diskon selama periode Transmart Full Day Sale. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, ikan segar, alat elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik. Cek di sini daftarnya:

Ikan shisamo dan dori

  • Ikan shisamo di Transmart Jawa Tengah, harga normal Rp59.900/pack diskon jadi Rp47.920/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Jawa Timur harga normal Rp64.900/pack diskon jadi Rp51.920/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Medan, harga normal Rp75.500/pack diskon jadi Rp60.400/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Palu, harga normal Rp73.999/pack diskon jadi Rp59.199/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Karawang, harga normal Rp84.500/pack diskon jadi Rp67.600/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Makassar, harga normal Rp67.900/pack diskon jadi Rp54.320/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Jabodetabek dan Kupang, harga normal Rp74.900/pack diskon jadi Rp59.920/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Manado, harga normal Rp72.600/pack diskon jadi Rp58.080/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Denpasar, harga normal Rp80.000/pack diskon jadi Rp64.000/pack.
  • Ikan shisamo di Transmart Bandung, Balikpapan, Padang harga normal Rp69.900/pack diskon jadi Rp55.920/pack.
  • Ikan dori fillet di Transmart Mataram harga normal Rp6.990/gram diskon jadi Rp5.592/gram.

Buah anggur muscat

  • Anggur muscat di Transmart Padang harga normal Rp6.990 per 100 gr, diskon jadi Rp5.592 per 100 gr.
  • Anggur muscat di Transmart Pontianak harga normal Rp9.280 per 100 gr, diskon jadi Rp7.424 per 100 gr.
  • Anggur muscat di Transmart Medan harga normal Rp6.550 per 100 gr, diskon jadi Rp5.240 per 100 gr.
  • Anggur muscat di Transmart Mataram harga normal Rp8.990 per 100 gr, diskon jadi Rp7.1920 per 100 gr.
  • Anggur muscat di Transmart Jabodetabek dan Karawang harga normal Rp49.900 per pack, diskon jadi Rp39.920 per pack.
  • Anggur muscat di Transmart Jambi, Palembang, Lampung, dan Pangkalpinang harga normal Rp8.290 per 100 gr, diskon jadi Rp6.632 per 100 gr.
  • Anggur muscat di Transmart Kupang harga normal Rp65.900 per pack, diskon jadi Rp52.720 per pack.
  • Anggur muscat di Transmart Jawa Timur harga normal Rp8.490 per 100 gr, diskon jadi Rp6.792 per 100 gr.
  • Anggur muscat di Transmart Manado harga normal Rp65.590 per pack, diskon jadi Rp52.400 per pack.
  • Anggur muscat di Transmart Balikpapan dan Denpasar harga normal Rp55.000 per pack, diskon jadi Rp44.000 per pack.
  • Anggur muscat di Transmart Pekanbaru harga normal Rp5.990 per 100 gr, diskon jadi Rp4.792 per 100 gr.
  • Anggur muscat di Transmart Bandung dan Palu harga normal Rp52.900 per pack, diskon jadi Rp42.320 per pack.
  • Anggur muscat di Transmart Jawa Tengah harga normal Rp47.900 per pack, diskon jadi Rp38.320 per pack.
  • Anggur muscat di Transmart Makassar harga normal Rp45.900 per pack, diskon jadi Rp36.720 per pack.

Produk kebutuhan sehari-hari

  • Sosro teh botol kotal 1000ml harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.500.
  • Tisu Nice 1000gr harga normal Rp46.350, harga diskon jadi Rp33.520.
  • Softener sekali bilas blue/violet 650 ml harga normal Rp23.500, harga diskon jadi Rp14.000.
  • Cola-Cola, Fanta, Sprite 390ml harga normal Rp6.800, harga diskon jadi Rp4.800.
  • Eskulin kids/princess shampoo 200 ml harga normal Rp19.500, harga diskon jadi Rp12.400.
  • Royco Bumbu serbaguna ayam dan sapi 460gr harga normal Rp21.900, harga diskon Rp16.400.
  • Softener sekali bilas blue/violet 800 ml harga normal Rp26.500, harga diskon jadi Rp15.120. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Mataram dan Manado.
  • ABC sambal 335ml harga normal Rp18.700, harga diskon jadi Rp11.920.
  • ABC Sardines serundeng 400 gr harga normal Rp26.000, harga diskon jadi Rp19.920.
  • Amidis small 5lt harga normal Rp18.100 per galon, harga diskon jadi Rp11.500 per galon. Harga khusus Pulau Jawa.

Furnitur

  • Resta Geo 1in1 Set 120x200 cm harga sale Rp4.399.200 dari harga normal Rp13.860.000 per unit. Hemat Rp9.460.800. Harga berlaku di luar Jabodetabek.
  • Resta Geo 2in1 Set 120x200 cm harga sale Rp3.999.200 dari harga normal Rp10.500.000 per unit. Hemat Rp6.500.800. Harga berlaku di Jabodetabek, Karawang, dan Serang.
  • Comforta Twinkle Duo 2in1 120x200 cm harga sale Rp5.660.000 dari harga normal Rp14.150.000 per unit. Hemat Rp8.490.000. Harga berlaku di Medan.
  • Comforta Twinkle Duo 2in1 120x200 cm harga sale Rp5.240.000 dari harga normal Rp13.100.000 per unit. Hemat Rp7.860.000. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp1.999.200 dari harga normal Rp2.790.000 per unit. Hemat Rp799.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp2.079.200 dari harga normal Rp2.899.000 per unit. Hemat Rp819.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.
  • Calgary Sofabed Black harga sale Rp3.599.200 dari harga normal Rp4.799.000 per unit. Hemat sampai Rp1.199.800.
  • Jevan Computer Desk harga sale Rp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit. Hemat sampai Rp475.000.
  • Winston Office Chair Black harga sale Rp879.200 dari harga normal Rp1.499.00 per unit. Hemat sampai Rp400.000.

Alat elektronik

  • AC Split 1/2 PK dari harga normal mulai Rp4.199.000, diskon jadi Rp2.699.200. Diskon berlaku di wilayah Jawa, Bali, dan Lampung. Dengan harga tersebut, pembeli sudah mendapat bonus pipa dan instalasi standar.
  • Khusus wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung, AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.799.200, dari harga normal mulai Rp3.899.000 dan sudah mendapat bonus pipa dan instalasi standar.
  • LED TV 50" UHD Smart UA50CU8000K diskon jadi Rp5.519.200, dari harga normal mulai Rp8.409.000.
  • LED TV 65" UHD Smart diskon jadi Rp7.679.200, dari harga normal mulai Rp11.209.000 (berlaku nasional).
  • Kulkas Side by Side 472 L Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 (berlaku wilayah Jawa, Bali, dan Lampung).
  • Kulkas Side by Side 472 L diskon jadi Rp9.239.200 dari harga normal Rp 12.649.000 (berlaku wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung).

Sepeda listrik

  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.800.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.450.000.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX dari harga normal Rp4.650.000, diskon jadi Rp3.320.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.330.000.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.560.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.390.000.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.800.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di luar Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.450.000.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Luxor dari harga normal Rp5.750.000, diskon jadi Rp4.280.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.470.000.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Luxor dari harga normal Rp6.050.000, diskon jadi Rp4.520.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di luar Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.530.000.

Fashion item

  • Zandilac Phylon sandal anak harga spesial Rp60 ribu plus diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Justice League dan Disney Princess Sneakers harga spesial Rp299.000 dan diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Otha Flat Shoes diskon 50 persen plus 20 persen plus diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Dr. Kevin Shoes harga spesial Rp120.000 diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Dr. Kevin Flat Shoes diskon 50 persen plus 20 persen, dan tambahan diskon lagi 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Jim Joker dan Jackson Sepatu diskon 50 persen plus diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara pinjam kredivo tenor 12 bulan

Perbarui waktu:2024-06-24

Daftar bab terbaru
mpo 1221
naga26
kredivo pinjaman online
slot gacor 4d bonus 100
parlay judi bola
bonus new member bebas ip
rekomendasi bo slot gacor
prediksi sdy hari ini
jp jp adalah
Daftar isi semua bab
Bab 1 permainan slot terbaik
Bab 2 usaha188
Bab 3 slot ter
Bab 4 pinjaman online tanpa kartu kredit
Bab 5 mahjong ways demo 2
Bab 6 prediksi togel fabiofa original
Bab 7 rtp kebo88
Bab 8 data hk paito warna angkanet
Bab 9 masterbet111
Bab 10 pinjaman online dengan tenor panjang
Bab 11 pola slot mahjong ways 2 hari ini
Bab 12 situs slot gacor luar negeri
Bab 13 slot gacor malam hari
Bab 14 pinjaman online aman bunga rendah
Bab 15 cara pinjam uang di alfamart
Bab 16 situs slot yang ada hacksaw gaming
Bab 17 gudangslot
Bab 18 situs slot gacor malam ini
Bab 19 erek11
Bab 20 cari duit yang banyak
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4548bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Orang suci pertama sepanjang masa

rtp samanaga
Aneka buah-buahan segar berkualitas sekarang bisa dibeli di Transmart dengan diskon 20 persen setiap hari. Yuk, borong sekarang juga!
Aneka buah-buahan segar berkualitas sekarang bisa dibeli di Transmart dengan diskon 20 persen setiap hari. Yuk, borong sekarang juga! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka buah-buahan segar berkualitas sekarang bisa dibeli di Transmart dengan diskon 20 persen setiap hari.

Ada semangka merah dengan harga promo Rp990 per 100 gram jadi Rp792 aja per 100 gramnya, loh. Kapan lagi harganya semurah ini?

Lihat Juga :
Belanja Daging Makin Hemat di Transmart dengan Diskon 20% Setiap Hari

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir ya. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Tidak hanya buah-buahan segar, ada juga aneka produk segar berkualitas lainnya yang juga diskon 20 persen setiap hari untuk daging shabu dan bakso seafood.

Promo ini berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Dijamin belanja produk segar di Transmart makin memuaskan.

Yuk, langsung saja ke Transmart terdekat dan saatnya penuhi stok kebutuhan buah-buahan dan produk segar lainnya.

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik! Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Keluar dari Bintang Neraka

hp kredit tanpa dp
Produk elektronik mulai dari TV, kulkas, sampai AC diskon gila-gilaan besok, Minggu (3/12) selama gelaran Transmart Full Day Sale. Intip harganya, yuk.
Produk elektronik mulai dari TV, kulkas, sampai AC diskon gila-gilaan besok, Minggu (3/12) selama gelaran Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk elektronik mulai dari TV, AC, sampai kulkas diskon gila-gilaan besok, Minggu (3/12) selama gelaran Transmart Full Day Sale.

Pesta diskon ini berlangsung seharian mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Nikmati Belanja Murah dengan Diskon Setiap Hari di Transmart

Khusus produk elektronik seperti TV, AC, dan kulkas, ada maksimal pembelian 2 pcs per kategori, sementara untuk small appliance seperti setrika, rice cooker, dan lain-lain dapat dibeli tanpa pembatasan.

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale besok! Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tianmang Tertinggi

login slot gacor
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut 237.992 orang Indonesia bekerja di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut 237.992 orang Indonesia bekerja di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut ada 237.992 tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023.

"Penempatan PMI (pekerja migran Indonesia) sebanyak 237.992 orang dengan karakteristik persentase sektor formal ini Alhamdulillah jumlahnya lebih besar 54,67 persen dan informal sebanyak informal dan 45,3 persen," ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI, Selasa (14/11).

Ida merinci penempatan PMI itu terbagi dalam beberapa skema. Tercatat dari skema government to governmentmencapai 9.645 orang. Lalu, skema penempatan melalui Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) mencapai 189.101 orang.

Sementara berdasarkan wilayah penempatannya, di kawasan Asia dan Afrika mencapai 222.230 orang. Kemudian, di Eropa dan Timur Tengah mencapai 14.300 orang.

Adapun di Amerika dan Pasifik mencapai 1.462 orang.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan tantangan ketenagakerjaan di Indonesia. Ia mengungkapkan pasar tenaga kerja saat ini menampung banyak lulusan SMA, SMK, atau MA yang tak terserap perguruan tinggi.

Ida memaparkan saat ini sebanyak 1,8 juta lulusan SMA terpaksa masuk pasar tenaga kerja. Namun, lulusan SMA itu menghadapi tantangan besar lantaran pasar tenaga kerja membutuhkan pegawai yang menguasai skill digital.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sementara, para lulusan SMA ini belum memiliki kemampuan tersebut.

"Keterampilan digital yang dimiliki tenaga kerja Indonesia masih bersifat teoritis dan umum, sehingga terjadi kesenjangan sisi supply dan demand," kata Ida.

Ia lantas mengatakan di masa mendatang pola permintaan tenaga kerja akan lebih banyak pekerjaan yang bersentuhan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Selain itu, sisi soft skillseperti kemampuan analitis, orientasi penyelesaian masalah, kreativitas, dan komunikasi juga akan sangat dibutuhkan.

Ida pun merinci sejumlah keterampilan yang dibutuhkan pasar kerja saat ini. Berikut daftarnya:

- Creative thinkingkebutuhannya 73,2 persen

- Analytical thinkingkebutuhannya 71,6 persen

-Technological literacykebutuhannya 67,7 persen

- Curiosity and lifelong learningkebutuhannya 66,8 persen

- Resilience, flexibility and agilitykebutuhannya 65,8 persen

- Systems thinkingkebutuhannya 59,9 persen

-AI and big datakebutuhannya 59,5 persen

- Motivation and self awarenesskebutuhannya 58,9 persen

- Talent managementkebutuhannya 56,4 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Pedang membuktikan langit

situs slot jepang
Menhub Budi Karya bertemu Menteri Transportasi Kokuba Konusuke di London pada Senin (27/11). Budi mendorong proyek MRT Fase 2 A berjalan sesuai target.
Menhub Budi Karya bertemu Menteri Transportasi Kokuba Konusuke di London pada Senin (27/11). Budi mendorong proyek MRT Fase 2 A berjalan sesuai target. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan State Minister of Land, Infrastructure, Transport, and TourismJapan Kokuba Konosuke untuk membahas kelanjutan sejumlah kerja sama pembangunan infrastruktur transportasi yang dilakukan dengan Jepang, di antaranya MRT Fase 2A (Bundaran HI-Kota).

Dalam pertemuannya di London, Inggris pada Senin (27/11), Budi mendorong agar proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan target waktu yang ditetapkan.

"Membangun transportasi massal perkotaan di Jabodetabek menjadi suatu keharusan. Dengan terus dilanjutkannya pembangunan MRT di berbagai koridor, diharapkan semakin memudahkan mobilitas masyarakat, serta dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara," kata Budi dalam keterangan resmi.

"Kami berharap dukungan pemerintah Jepang untuk mendorong partisipasi perusahaan asal Jepang untuk mengikuti tender CP205. Kami menargetkan penandatanganan kontrak tersebut sudah selesai dilakukan pada Desember 2023," lanjut Budi.

Pembangunan MRT Fase 2 merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Proyek Fase 2 ini terdiri dari dua tahap yaitu fase 2A dan 2B.

Fase 2A menghubungkan Bundaran HI-Kota sepanjang 5,8 kilometer (km), yang melewati tujuh stasiun bawah tanah yakni Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, dan Kota. Sementara Fase 2B menghubungkan Kota-Ancol Barat (Depo) yang masih dalam studi kelayakan.

PT MRT Jakarta menargetkan pekerjaan fase 2A yang memiliki beberapa CP ini dapat diselesaikan pada 2028-2029.

Selain membahas proyek MRT, Budi juga membahas kelanjutan proyek pengembangan Pelabuhan Patimban yang saat ini masih dalam proses pengerjaan paket lima dan enam, yang diharapkan dapat selesai sesuai dengan target waktu yang telah disepakati.

Ia mengatakan pemerintah terus mengebut penyelesaian pengembangan Pelabuhan Patimban. Pembangunan fase 1 berupa terminal kendaraan berkapasitas 218 ribu CBU dan terminal peti kemas berkapasitas 250 ribu TEUs telah rampung.

Saat ini, kapasitasnya sudah mendekati optimal. Kini tengah berlangsung tahap konstruksi pembangunan fase 2, yang akan meningkatkan kapasitas terminal kendaraan menjadi 600 ribu CBU dan terminal peti kemas mencapai 3,75 juta TEUs.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kehidupan sehari-hariku bersama istriku

blibli bisa kredit
Liu Yongxing yang masa kecil dan remajanya pernah menjadi buruh tani menjelma menjadi salah satu orang terkaya di China dan dunia dengan kekayaan Rp155 triliun.
Liu Yongxing yang masa kecil dan remajanya pernah menjadi buruh tani menjelma menjadi salah satu orang terkaya di China dan dunia dengan kekayaan Rp155 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh tani bukan halangan bagi seseorang untuk berubah menjadi orang kaya.

Hal itu juga yang berlaku pada Liu Yongxing. Pernah menjadi buruh tani pada masa kecilnya, ia kini menjelma menjadi orang yang kaya raya.

Catatan Forbes, total kekayaannya mencapai US miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.532 per dolar AS, kekayaan Yongxing tembus Rp155,33 triliun.

Lihat Juga :
TAIPANFaisal Bin Qassim Al Thani, Raja Hotel Qatar Berharta Rp26 T

Mengutip berbagai sumber, Yongxing lahir di Sichiuan, China pada Juni 1948 lalu. Ia sebenarnya berasal dari keluarga tuan tanah yang kaya raya.

Namun, latar belakang keluarga yang kontrarevolusioner membuatnya hidup dalam masalah, terutama saat China dilanda Revolusi Kebudayaan.

Pasalnya, karena cap itu, ayahnya harus dihukum oleh pemerintah dan dimasukkan ke 'Kamp Pendidikan'. Masalah yang sama juga menimpa ibunya.

Karena masalah itu, ia harus menjalani masa hidup yang berat. Yongxing harus menghadapi cemoohan dan dikucilkan banyak orang.

Tak hanya itu, ia dan saudara-saudaranya harus bekerja sebagai buruh tani di perkebunan dan industri milik pemerintah. Namun, masalah hidup itu tak membuat Liu Yongxing dan saudara-saudaranya putus asa.

Lihat Juga :
Harta 100 Orang Terkaya di China Anjlok Rp189 T Tahun Ini

Ia tetap rajin belajar supaya bisa mendapatkan ilmu pengetahuan untuk meneruskan hidup. Pada 1978, ia berhasil diterima belajar jurusan teknik di perguruan tinggi di daerahnya.

Saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi itulah semangat Liu Yongxing dan saudara-saudaranya untuk bermimpi menjadi orang kaya raya menguat.

Setelah menyelesaikan studi di perguruan tinggi, Liu dan saudaranya langsung mendirikan perusahaan di bidang elektronik. Tapi apa daya, dewi fortuna belum berpihak kepada Liu bersaudara.

Usaha itu langsung bangkrut. Hal itu dipicu cap 'kapitalis' yang diberikan oleh pejabat Partai Komunis China kepada perusahaannya. Karena label tersebut, Liu dan saudaranya tidak bisa memiliki pabrik atau menjalankan bisnis elektronik karena orang China saat itu didorong menjadi pengusaha sosialis bukan kapitalis.

Namun, kekangan itu tak mengendurkan langkah mereka. Segera setelah itu, ia dan saudara-saudaranya mengumpulkan modal untuk mendirikan usaha baru pada 1982.

Mereka menggadaikan semua barang yang dimiliki dan berhasil mengumpulkan modal US0. Uang itu mereka pakai untuk memulai usaha peternakan burung puyuh di Gujia, salah satu desa yang sangat miskin di timur laut Chengdu.

Lihat Juga :
Daftar Taipan AS yang Buat Propaganda Hias Citra Israel-Jelekkan Hamas

Tidak ada listrik maupun air mengalir di sana. Rumah pun hanya berubah gubuk kecil yang dibangun dari lumpur dan rumput. Tapi itu tak mengendurkan semangat mereka.

Liu Yongxing justru menilai itu bagus untuk beternak puyuh. Pasalnya, burung puyuh tidak perlu banyak pakan.

Aksi mereka itu tiba-tiba diikuti penduduk desa lain. Mereka ikut beternak burung puyuh. Karena itulah, Gujia kemudian terkenal sebagai sentra penghasil telur puyuh.

Pelanggan dari kota besar China mengantre untuk membeli telur puyuh. Usaha Liu Yongxing dan saudaranya pun berkembang pesat.

Pada akhir 1980-an, bisnis telur puyuh mereka berhasil memproduksi 10 juta telur puyuh per hari. Kapasitas produksi itu menjadikan perusahaan mereka yang terbesar di dunia.

Keberhasilan itu menarik perhatian pejabat partai setempat. Ia diberi penghargaan sampai 10 ribu RMB karena dianggap menjadi teladan bagi pengusaha sosialis China dalam mengumpulkan mata uang China.

Lihat Juga :
TAIPANJan Koum, Keturunan Yahudi Berharta Rp232 T dari WhatsApp

Mendapat Iklan Gratis dari Kunjungan Pejabat China

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Wuzong

cara meminjam online
Buruh mengganggap pengusaha berlebihan menanggapi gerakan boikot produk terafiliasi Israel jadi alasan PHK karyawan.
Buruh mengganggap pengusaha berlebihan menanggapi gerakan boikot produk terafiliasi Israel jadi alasan PHK karyawan. (Foto: AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) meminta pengusaha tak perlu berlebihan menanggapi gerakan boikotproduk terafiliasi dengan Israel, termasuk mengaitkan dengan ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK).

Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat menilai sebelum ada gerakan boikot pun para pengusaha kerap melakukan PHK sepihak. Apalagi, setelah adanya Undang Undang Cipta Kerja yang semakin memudahkan PHK dan juga memudahkan praktek kerja kontrak dan outsourcing.

"Kekhawatiran pengusaha itu terlalu mengada-ada dan berlebihan. Karena faktanya, PHK sepihak dan massal sudah banyak dilakukan oleh pengusaha, sebelum adanya gerakan boikot," ujarnya dalam keterangan tertulis (9/12).

Ia malah mempertanyakan komitmen para pengusaha yang menolak gerakan boikot Israel. Pasalnya, di banyak perusahaan yang terafiliasi dengan Israel, masih banyak terjadi pelanggaran UU ketenagakerjaan, seperti upah minimum, hak kebebasan berserikat, dan lain sebagainya.

"Ke mana para pengusaha itu, khususnya asosiasi atau organisasi pengusahanya? Kok tidak bersuara ketika ada pelanggaran hak normatif di perusahaan-perusahaan lain?" imbuh Mirah.

Mirah menilai akar penyebab maraknya PHK massal bukan gerakan boikot Israel, tetapi regulasi pemerintah yang semakin memudahkan pemangkasan karyawan dengan menurunkan nilai pesangon. Penyebab lain, keserakahan pengusaha untuk memperkaya perusahaan dengan cara menekan biaya kesejahteraan pekerja.

Menurutnya, gerakan boikot produk terafiliasi Israel adalah gerakan moral rakyat, yang sesuai dengan amanah Pembukaan UUD 1945.

"Boikot Israel adalah perjuangan minimal yang bisa dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk ikut mewujudkan perdamaian dunia. Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," imbuhnya.

Mirah menuturkan gerakan boikot ini seharusnya bisa dimanfaatkan para pengusaha Tanah Air untuk memajukan usaha-usaha lokal asli Indonesia.

"Jika sebelumnya orang membeli ayam goreng dan kopi di perusahaan yang terafiliasi dengan Israel, saat ini beralihlah ke ayam goreng dan kopi produk usaha kecil menengah asli Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)