petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bintangmpo com

buku mimpi 4d bergambar lengkap 252Jutaan kata 578982Orang-orang telah membaca serialisasi

《bintangmpo com》

Harga Emas Antam Turun Jadi Rp1,072 Juta per Gram******

Harga emas Antam bertengger di Rp1,072 juta per gram pada Senin (10/4). Harga emas turun Rp2.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya Rp1,074 juta per gram.
Harga emas Antam bertengger di Rp1,072 juta per gram pada Senin (10/4). Harga emas turun Rp2.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya Rp1,074 juta per gram. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk aliasAntam bertengger di Rp1,072 juta per gram pada Senin (10/4). Harga emas turun Rp2.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya Rp1,074 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp2.000 dari Rp966 ribu per gram menjadi Rp964 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp586 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,1 juta, 10 gram Rp10,2 juta, 25 gram Rp25,4 juta, dan 50 gram Rp50,7 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,48 persen menjadi US.016 per troy ons. Senada harga emas di perdagangan spot juga turun 0,43 persen ke US.999 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Arus Mudik ke Sumatra di Ciwandan, Kemhub Siapkan 12 Kapal & 5 Dermaga

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal tertekan mengawali pekan ini karena naiknya imbal hasil obligasi AS setelah rilis data NFP yang menunjukkan sektor tenaga kerja AS yang masih ketat.

"Ini memicu kembalinya kekhawatiran akan kenaikan suku bunga yang lebih tinggi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.970 per troy ons dan resistance US.015 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kripto Jagoan Mulai Bangkit Dipimpin XRP******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound alias bangkit pada perdagangan Rabu (29/3) pagi, dipimpin XRP.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound alias bangkit pada perdagangan Rabu (29/3) pagi, dipimpin XRP. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar reboundalias bangkit padaperdaganganRabu (29/3) pagi, dipimpin XRP.

Mengutipcoinmarketcap, XRP yang pada perdagangan kemarin menjadi satu-satunya koin yang naik, masih melanjutkan tren positif tersebut hari ini.

XRP terbang 13 persen ke US312 Saham Terkoreksi, IHSG Ditutup Lesu ke 6.807******

IHSG ditutup di level 6.807 pada Senin (6/3). Indeks saham melemah 6,63 poin atau minus 0,1 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.807 pada Senin (6/3). Indeks saham melemah 6,63 poin atau minus 0,1 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.807 pada Senin (6/3). Indeks saham melemah 6,63 poin atau minus 0,1 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,41 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 206 saham menguat, 312 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia justru menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 1,11 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 0,23 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan ikut bertambah 1,26 persen.

Bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris stagnan, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,88 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,64 persen.

Sementara, bursa Amerika tampak makin perkasa. Indeks S&P 500 bangkit 1,61 persen, indeks NYSE Composite bertambah 1,24 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,97 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),536 per koin. Dalam sepekan, koin buatan Ripple Labs ini menanjak 16 persen.

BNB pun menanjak ke harga US3 per koin imbas penguatan 2 persen. Meski begitu, nilainya masih turun 6,7 persen dalam sepekan.

Cardano melonjak 9,3 persen ke USAstra Umumkan 84 Pemenang Lomba Foto dan Anugerah Pewarta 2022******

Astra mengumumkan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).
Astra umumkan 84 pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. (Foto: Arsip Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra mengumumkan pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan tema 'Bangkit Bersama untuk Indonesia' di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).

Para pemenang terpilih dari 9.987 foto dan 1.008 artikel dari total 3.097 peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Setelah menyeleksi seluruh foto dan artikel dari kategori umum dan wartawan, akhirnya dewan juri memilih 84 pemenang.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, mengatakan pihaknya menyambut baik antusiasme peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Dibandingkan ajang sebelumnya, terdapat kenaikan pendaftaran jumlah foto sebesar 63 persen dan artikel yang meningkat sebanyak hampir empat kali lipat.

Dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta 2022 terdiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya. Beberapa di antaranya adalah Fotografer Profesional Muhammad Fadli, Dewan Penasehat Pewarta Foto Indonesia dan Kepala Foto Editor Kontan Hendra Suhara, dan Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo, menjadi dewan juri yang menilai karya foto.

Sedangkan, untuk karya tulis dijurikan oleh Content Creator Fellexandro Ruby, Managing Director B Universe Apreyvita Wulansari, dan SVP Communication, Event, and Service Management Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto.

Pada acara kali ini, sesi talk showbersama Muhammad Fadli dan Fellexandro Ruby menjadi pembuka Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Sebagai perwakilan dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, mereka mengatakan bahwa karya foto dan artikel yang masuk sangat beragam dan setiap kategori memiliki kekuatannya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori umum dan wartawan mendapatkan hadiah berupa motor Honda PCX e:HEV untuk juara 1, motor Honda ADV 160 untuk juara 2, motor Honda Vario 160 untuk juara 3, drone DJI Mavic Mini 2 untuk juara harapan, dan tablet Samsung Galaxy Tab A7 untuk juara favorit.

Sebagai rangkaian dari Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022, publik juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung pameran karya dari pemenang di Galeri Astra mulai tanggal 1 hingga 6 Maret 2022, ataupun melihat pameran karya secara daring melalui Tur Virtual Astra.

Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development GoalsIndonesia.

(rir/rir),378 per koin, Dogecoin pun menguat 2,5 persen ke USAudit BPKP Kelar, RI Batal Impor KRL dari Jepang?******
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah menyelesaikan reviu rencana impor kereta dari Jepang pada akhir Maret 2023.
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah menyelesaikan reviu rencana impor kereta dari Jepang pada akhir Maret 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah menyelesaikan reviu rencana impor kereta dari Jepang pada akhir Maret 2023.

Juru Bicara BPKP Azwad Zamroddin Hakim menyebut laporan tersebut telah disampaikan kepada pemangku kepentingan.

"Yang jelas beberapa waktu lalu BPKP sudah menyerahkan hasil reviu rencana impor kereta kepada stakeholder," ujar Azwad melalui keterangan resmi, Rabu (5/4).

Kendati demikian, sebagai auditor internal, BPKP tidak dapat membuka hasil reviu tersebut kepada publik.

Pasalnya, kata Azwad, kode etik profesi auditor internal mengatur bahwa auditor internal menghargai nilai dan kepemilikan informasi dan tidak membuka informasi tersebut, kecuali terdapat kewajiban hukum atau profesional yang mengharuskan untuk melakukannya.

"Untuk rekomendasi dan saran dari hasil reviu BPKP dapat ditanyakan langsung kepada pemangku kepentingan yang telah meminta BPKP melakukan audit beberapa waktu lalu," ujarnya.

Lihat Juga :
Menaker Ungkap Alasan Driver Ojol Tak Dapat THR

Secara terpisah, Juru Bicara Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Febri Hendri Antoni Arif membenarkan sudah menerima laporan hasil kajian itu. Namun, ia belum bersedia untuk mengungkap hasil reviu tersebut.

"Sikap kami sesuai hasil kesepakatan pemerintah yakni, mengikuti rekomendasi audit BPKP," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Menaker Ungkap Alasan Driver Ojol Tak Dapat THR

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengaku sudah mendapat informasi yang menyebutkan BPKP tidak merekomendasikan impor kereta bekas dari Jepang.

"Informasinya juga yang saya dengar, dari sumber saya pejabat tinggi Kementerian BUMN, bahwasanya BPKP menolak merekomendasikan impor kereta bekas," ujar Andre, seperti dikutip dari Detik.

Menurut Andre, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) seharusnya sudah memesan kereta di PT INKA sejak 2021 jika memang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna KRL.

"Sesuai yang saya sampaikan dari awal bahwa seharusnya KCI, kalau memang ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat, seharusnya KCI sudah memesan jauh-jauh hari di awal 2021 sehingga kereta KRL baru dari INKA bisa selesai di pertengahan 2022 sehingga di 2023 ini tidak ada kekurangan rangkaian kereta KRL," ujarnya.

KCI sebelumnya ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

Anak usaha PT KAI itu sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Dalam perjalanannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan keputusan impor KRL bekas dari Jepang itu menunggu hasil audit BPKP.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),0740 per keping.

Peningkatan yang sama terjadi pada Polygon dan Solana. Masing-masing menguat 5,6 persen dan 4,6 persen. Polygon dihargai US,10 per keping sementara Solana US,7 per keping.

Dua koin stabil yakni Tether dan USD Coin masih setia di harga US per koin, berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:menghasilkan uang di telegram

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
cara menghasilkan uang dana gratis
buku mimpi buang air besar
apa itu permainan kakek zeus
situs slot maxwin hari ini
maxwin slot88
situs tergacor slot
ljo777
ina jpslot
joni slot 77
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi sejenis kredivo
Bab 2 nama situs slot gacor
Bab 3 slot gacor itu apa
Bab 4 mpoterbaru
Bab 5 anekatoto
Bab 6 slot gacor deposit 5000
Bab 7 erek erek pemalas
Bab 8 puncak slot login
Bab 9 gaming slot gacor
Bab 10 rajacasino88
Bab 11 slot138 gacor
Bab 12 dwptogel
Bab 13 slot paris
Bab 14 bocoran pola slot gacor hari ini
Bab 15 situs slot rate tertinggi
Bab 16 slot minimal deposit 5000 via pulsa
Bab 17 nama situs slot server thailand
Bab 18 waslot
Bab 19 kredivo tidak dibayar
Bab 20 play slot77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1533bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Orang suci pertama sepanjang masa

siputri88
Menteri BUMN Erick Thohir memangkas peluang direksi BUMN yang merangkap jabatan sebagai komisaris BUMN lainnya untuk menerima gaji dobel lagi.
Menteri BUMN Erick Thohir memangkas peluang direksi BUMN yang merangkap jabatan sebagai komisaris BUMN lainnya untuk menerima gaji dobel lagi. ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMNErick Thohir memangkas peluang direksi BUMN yang merangkap jabatan sebagai komisaris BUMN lainnya untuk menerima lebih dari satu remunerasi alias gaji dobel lagi. 

Pemangkasan peluang itu ia tuangkan dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor 03 Tahun 2023 tentang Organ dan Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara. 

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan beleid tersebut merupakan salah satu omnibus law BUMN.

Selain mengatur soal gaji dobel, Erick Thohir katanya, melalui aturan itu juga mengatur direksi perusahaan pelat merah tidak boleh lagi menjabat sebagai komisaris utama BUMN lain.

Persyaratan untuk mendapat tantiem pun diubah. Semula, syarat untuk mendapat tantiem ialah jika perusahaan mendapat opini dari auditor wajar dengan pengecualian (WDP). Kini, syaratnya diubah menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Yang eligibleterhadap tantiem itu yang WTP, dan menurut kami di kementerian, semua sudah sepakat arahan Pak Menteri sudah jelas ke depan WTP saja yang mendapatkan eligibilitas mendapatkan tantiem," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Gadis kelas atas

yukepo88
Astra mengumumkan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).
Astra umumkan 84 pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. (Foto: Arsip Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra mengumumkan pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan tema 'Bangkit Bersama untuk Indonesia' di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).

Para pemenang terpilih dari 9.987 foto dan 1.008 artikel dari total 3.097 peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Setelah menyeleksi seluruh foto dan artikel dari kategori umum dan wartawan, akhirnya dewan juri memilih 84 pemenang.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, mengatakan pihaknya menyambut baik antusiasme peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Dibandingkan ajang sebelumnya, terdapat kenaikan pendaftaran jumlah foto sebesar 63 persen dan artikel yang meningkat sebanyak hampir empat kali lipat.

Dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta 2022 terdiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya. Beberapa di antaranya adalah Fotografer Profesional Muhammad Fadli, Dewan Penasehat Pewarta Foto Indonesia dan Kepala Foto Editor Kontan Hendra Suhara, dan Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo, menjadi dewan juri yang menilai karya foto.

Sedangkan, untuk karya tulis dijurikan oleh Content Creator Fellexandro Ruby, Managing Director B Universe Apreyvita Wulansari, dan SVP Communication, Event, and Service Management Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto.

Pada acara kali ini, sesi talk showbersama Muhammad Fadli dan Fellexandro Ruby menjadi pembuka Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Sebagai perwakilan dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, mereka mengatakan bahwa karya foto dan artikel yang masuk sangat beragam dan setiap kategori memiliki kekuatannya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori umum dan wartawan mendapatkan hadiah berupa motor Honda PCX e:HEV untuk juara 1, motor Honda ADV 160 untuk juara 2, motor Honda Vario 160 untuk juara 3, drone DJI Mavic Mini 2 untuk juara harapan, dan tablet Samsung Galaxy Tab A7 untuk juara favorit.

Sebagai rangkaian dari Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022, publik juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung pameran karya dari pemenang di Galeri Astra mulai tanggal 1 hingga 6 Maret 2022, ataupun melihat pameran karya secara daring melalui Tur Virtual Astra.

Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development GoalsIndonesia.

(rir/rir)

Tian Xing Zhan Ji

cari duit dari internet
BPS mencatat pengangguran tembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Jawa Barat menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran.
BPS mencatat pengangguran tembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Jawa Barat menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pengangguranIndonesia menembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Jawa Barat(Jabar) menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran.

Untuk daerah dengan pengangguran terbanyak di Indonesia, BPS melaporkan urutan satu ada Jawa Barat (8,31 persen), Kepulauan Riau (8,23 persen), Banten (8,09 persen), DKI Jakarta (7,18 persen), dan Maluku (6,88 persen).

Kemudian, Sulawesi Utara (6,61 persen), Sumatra Barat (6,28 persen), Aceh (6,17 persen), Sumatra Utara (6,16 persen), dan Kalimantan Timur (5,71 persen).

Berdasarkan jenis kelamin, ada 5,93 persen pengangguran laki-laki dan 5,75 persen lainnya wanita. Meski begitu, BPS mencatat TPT pada 2022 turun ketimbang Agustus 2021, yakni 0,81 persen untuk laki-laki dan 0,36 persen wanita.

Jika dilihat berdasarkan kelompok umur, penduduk berusia 15-24 tahun tercatat dalam kategori TPT sebesar 20,63 persen pada 2022. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan penduduk usia 25-29 tahun (3,36 persen) dan 60 tahun ke atas (2,85 persen).

Lihat Juga :
Otorita IKN Buka Lowongan, Cek Syarat dan Formasinya

Sementara itu, jumlah pengangguran dari 2020 hingga 2022 masih banyak tersebar di perkotaan. Ada 7,74 persen TPT di perkotaan pada Agustus 2022, berbanding dengan 3,43 persen TPT di pedesaan.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah lantas mengatakan 2,8 juta dari 8,42 juta pengangguran di Indonesia pasrah mencari kerja. Ida menyebut 33,45 persen pengangguran itu hopeless of job.

Tercatat, dari 2,8 juta tersebut, 76,9 persen berpendidikan rendah atau lulusan SMP ke bawah. Menaker Ida lantas mengkategorikan pengangguran yang merasa tak mungkin memperoleh pekerjaan adalah tantangan pertama penurunan pengangguran.

"Jadi karena tingkat pendidikan rendah, mereka tak memiliki harapan untuk memiliki pekerjaan. Ini mengindikasikan tingkat pendidikan mereka tak mampu menyiapkan mereka memasuki pasar kerja, baik pendidikan yang rendah maupun kompetensi mereka," katanya dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forum Kordinasi Pimpinan di Daerah (Forkompimda) di Bogor bahwa, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (18/1).

Menurut Ida, tantangan kedua dalam penurunan pengangguran adalah tekanan untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja, khususnya di sektor formal. Ketiga, nilai budaya kerja baru.

"Generasi Y dan Z yang masuk dalam pasar kerja telah membawa nilai-nilai budaya kerja baru. Misalnya nilai work-life-balance, pekerjaan yang bermakna dan worktainment," ungkap Ida.

Keempat, risiko mismatched atau ketidaksesuaian antara supply and demand akibat adanya digitalisasi. Menurutnya, digitalisasi mendorong perubahan permintaan keterampilan kerja, pola hubungan kerja, serta waktu dan tempat bekerja yang semakin fleksibel.

Ia menambahkan kunci untuk mengatasi pengangguran di pasar kerja adalah dengan menciptakan pasar tenaga kerja yang inklusif.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Dominasi generasi muda

daftar judi bola parlay