petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot77 demo

bet188 148Jutaan kata 671738Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot77 demo》

KONI Pusat ucapkan selamat pada Rio Waida setelah lolos Olimpiade 2024******

KONI Pusat ucapkan selamat pada Rio Waida setelah lolos Olimpiade 2024
Arsip foto - Peselancar Indonesia Rio Waida beraksi menaklukkan ombak Pantai Plengkung (G-Land) di TN Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (28/5/2022). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengucapkan selamat kepada atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida yang berhasil mendapatkan tiket Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Tiket tersebut diraih pada ajang kualifikasi ISA World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico, Sabtu (2/3) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

“Selaku Ketum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat kepada Rio Waida dan juga tim pelatih yang karena persiapan dan kerja kerasnya dapat tampil gemilang sehingga mendapatkan tiket Olimpiade 2024 yang ketujuh untuk Indonesia,” kata Marciano melalui keterangan resminya, Minggu.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kontingen selancar ombak Indonesia pada ISA World Surfing Games 2024 serta Ketua Umum PB PSOI Bapak Pandu Patria Sjahrir yang memberikan dukungan kepada pembinaan selancar ombak Indonesia,” tambahnya.

Rio berhasil merebut tiket ke Paris setelah finis di urutan kedua babak Repechage 10 dengan 10,93 poin untuk melaju ke Repechage 11 ajang yang digelar oleh Asosiasi Surfing Internasional (ISA) tersebut.

Pada babak kualifikasi tersebut, Rio menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang meraih tiket menuju Paris di mana olahraga selancar ombak akan dimainkan pada 27 Juli sampai 5 Agustus di Teahupo'o, Tahiti, Prancis.

Sementara itu, atlet-atlet Indonesia lainnya yang turut bertanding I Ketut Agus Aditya Putra, Dhany Widianto, dan Jasmine Michelle Studder belum berhasil meraih hasil yang sama.

Baca juga: Rio Waida ungkapkan lolos ke Olimpiade Paris sangat luar biasa

Rio akan kembali mewakili Indonesia untuk kedua kalinya pada Olimpiade untuk cabang olahraga selancar ombak setelah sebelumnya tampil pada Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang yang merupakan kali pertama selancar ombak ada pada pesta olahraga empat tahunan itu. Saat di Tokyo, Rio hanya menembus babak 16 besar.

"Ini merupakan suatu hal yang membanggakan mengingat Rio dua kali berhasil masuk Olimpiade. Kemarin yang di Tokyo, sekarang di Paris. Dan kemarin yang di Tokyo itu adalah pertama kalinya surfing diperlombakan di Olimpiade," kata pelatih kepala tim nasional surfing Indonesia Arya Subyakto.

"Ini merupakan bukti bahwa surfing juga harus dapat perhatian lebih ya. Karena ini menjadi cabang olahraga ketujuh yang mendapatkan tiket Olimpiade. Semoga dengan prestasi Rio ini kita dapat perhatian dan kita akan melahirkan atlet-atlet lainnya." lanjutnya.

Dengan Rio tampil di Paris, maka Indonesia saat ini menyumbang tujuh wakilnya di Olimpiade. Adapun enam atlet Indonesia yang sudah memastikan tiket ke Paris adalah Arif Dwi Pangestu (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), dan Fathur Gustafian (menembak).

Baca juga: Empat atlet surfing Indonesia berburu tiket Olimpiade di Puerto Rico
Baca juga: Rio Waida dapatkan tiket Olimpiade Paris 2024
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Dua bayi bekantan dari kelompok Alpha lahir di Pulau Curiak******

Dua bayi bekantan dari kelompok Alpha lahir di Pulau Curiak
Bayi bekantan dari dua indukan betina kelompok Alpha saar terlihat di Pulau Curiak, Minggu (3/2/2024). ANTARA/Firman.
Kemunculan bayi bekantan ini terlihat saat kami melakukan patroli rutin di area Camp Tim Roberts hari ini
Banjarmasin (ANTARA) - Stasiun Riset Bekantan di Pulau Curiak Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan kembali menyambut kelahiran dua bayi bekantan dari dua indukan betina kelompok Alpha.

"Kemunculan bayi bekantan ini terlihat saat kami melakukan patroli rutin di area Camp Tim Roberts hari ini," kata Dr Amalia Rezeki selaku Founder Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) di Banjarmasin, Minggu.

Dia menjelaskan, kelahiran dua bayi bekantan itu merupakan sebuah capaian yang luar biasa bagi kawasan pulau kecil yang dikelola dan dijaga oleh SBI.

Masyarakat nelayan setempat juga telah berhasil menyumbang penambahan populasi bekantan di dunia.

Dosen Pendidikan Biologi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang sering disapa Amel itu mengungkapkan, sepanjang awal tahun ini sudah terdapat tiga ekor kelahiran bayi bekantan di kawasan Camp Tim Roberts, yang merupakan bagian dari kawasan Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak yang berada di luar kawasan konservasi.

Sehingga total populasi bekantan yang termasuk primata endemik terancam punah di kawasan ini mencapai 46 ekor dari 14 ekor ketika awal dibangun sebagai pusat riset bekantan oleh SBI foundation.

Sementara pegiat konservasi satwa liar Ferry F. Hoesain mengapresiasi upaya Amel dan timnya yang telah berhasil mewujudkan sinergi kerja pentahelix yang strategis dalam upaya pelestarian bekantan dan membuka harapan untuk peningkatan populasi bekantan sebagai maskot fauna Kalimantan Selatan.

Sedangkan Prof Hadi Sukadi Alikodra, guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB) yang merupakan peneliti senior bekantan turut menyambut gembira atas kelahiran dua bayi bekantan di Pulau Curiak itu.

“Alhamdulillah selamat untuk keberhasilan proteksi bekantan, lanjutkan hingga tercapainya hidup bahagia bagi masyarakat desa sekitarnya," katanya.

Pada sisi lain, Prof Tim Roberts dari University of New Castle Australia, yang namanya diabadikan di kawasan riset dan konservasi bekantan ini mengapresiasi kerja keras tim SBI dalam upaya pelestarian bekantan sehingga terus bertambah didukung ekosistem lingkungan lahan basahnya.
Amel dan tim SBI saat patroli rutin di Pulau Curiak, Minggu (3/2/2024). ANTARA/Firman.


Camp Tim Roberts adalah wahana riset bekantan dan ekosistem lahan basah yang berada dalam kawasan Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak dilengkapi dengan fasilitas, seperti trek yang juga berfungsi sebagai transek, menara pantau, rumah mangrove, green house rambai, pendopo untuk ruang diskusi, dan beberapa gazebo, serta ecolodge.

Kawasan ini didirikan pada 15 Januari 2020 oleh Yayasan SBI bekerja sama dengan ULM dan University Of New Castle Australia.

Nama Tim Roberts didedikasikan kepada Prof Timothy Roberts Killgour dari University of New Castle Australia, yang telah berjasa dalam pendirian Stasiun Riset Bekantan dan membangun jaringan kerja sama antara University of Newcastle dengan SBI foundation.

Pulau Curiak memiliki ekosistem lahan basah dengan didominasi vegetasi tumbuhan mangrove Rambai (Sonneratia caseolaris).

Adapun jenis satwa yang menghuninya selain bekantan yakni antara lain lutung, elang bondol, elang tikus, elang brontok, pekaka emas, burung paruh katak Borneo, dan juga buaya muara.

Pewarta: Firman
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat******

Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat
Menpora Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan Kemenpora bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan melakukan talent scouting(pencarian bakat) untuk pembalap F1 powerboat Indonesia. Dito membeberkan, pencarian bakat itu merupakan langkah awal untuk mulai membentuk tim F1 Powerboat dari Indonesia yang akan berlaga dalam ajang internasional tersebut. "Tadi malam kami sudah rapat dan akan mengadakan talent scoutingbersama dengan IMI," kata Dito dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu. Lebih lanjut, dia membeberkan, untuk mencari pembalap F1 powerboat akan lebih mudah bila calonnya merupakan atlet gokart, motocross, dan pilot pesawat jet tempur. Dengan pengalaman itu, lanjut Dito, para calon pembalap jet air akan semakin mudah untuk beradaptasi. Dia menyampaikan, selain mencari pembalap, pemerintah dan H20 Racing selaku promotor F1 Powerboat juga telah bersepakat membentuk akademi untuk olahraga F1 Powerboat dan aquabike atau jetski. Ia optimistis, kerja sama seluruh pihak dan juga kementerian akan mampu mendorong terbentuknya tim F1 Powerboat Indonesia. Selain itu, Dito juga mengimbau kepada pemerintah daerah lain untuk menjadikan Danau Toba sebagai acuan guna mengembangkan pariwisata olahraga (sport tourism) berskala internasional, khususnya olahraga air (watersport). Menteri termuda Kabinet Indonesia Maju itu menilai penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang dipadukan dengan kejuaraan nasional jetski dan kompetisi perahu dayung tradisional Solu Bolon mampu menyedot minat wisatawan lokal, domestik, dan mancanegara sekaligus. Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengeklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari penyelenggaraan tahun sebelumnya pada 2023. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.
 "Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," kata Maya. Dia menambahkan, pada tahun lalu dampak ekonomi penyelenggaraan ajang internasional tersebut mencapai Rp1,6 triliun. Tahun ini, diharapkan dampaknya bisa meningkat minimal 10-20 persen. Dia optimistis karena telah melihat langsung peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/ Silangit dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipusatkan di sekitar lokasi utama perlombaan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan aktivitas selama penyelenggaraan lomba jet air tersebut. Setelah seri Danau Toba 2024, kompetisi dilanjutkan dengan seri berikutnya di Vietnam. Sementara itu, di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt juara F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Rusty Wyatt: Saya beruntung dapat momentum untuk menang

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:ucokwin

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cash maju terdaftar ojk
bola88 fortuna
pinjaman online 30 juta
datasgp2021
aplikasi yang bisa kredit barang
cairin ilegal atau legal
bisnis kakek zeus
wa cs kredivo
ringan pinjol
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot tergacor
Bab 2 bonus new member depo 10k
Bab 3 cara cicil hp di shopee
Bab 4 klikbet77
Bab 5 mudah slot
Bab 6 kakek zeus kocak
Bab 7 rtp sultan33
Bab 8 autojp
Bab 9 buku tafsir mimpi erek erek
Bab 10 tektok777
Bab 11 cara dapat uang dari google adsense
Bab 12 pinjol lewat e wallet
Bab 13 slot gacor wild bandito
Bab 14 kerja online dapat uang langsung
Bab 15 wd 138 slot
Bab 16 slot 00
Bab 17 ligamansion2 slot
Bab 18 slot gampang maxwin terpercaya
Bab 19 cheat slot paling gacor
Bab 20 tutorial maxwin slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8214bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Seni Bela Diri Paling Suci di Dunia Kuno

slot online terpercaya pandora188
Partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Lumajang capai 83,5 persen
Foto dok, Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat memberikan sambutan dalam rekapitulasi suara di tingkat kabupaten. ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang.
Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mencapai 83,5 persen berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen," kata Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat dihubungi per telepon di Lumajang, Minggu.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Lumajang pada Pemilu 2024 sebanyak 837.666 orang yang terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 427.559 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 410.107 orang dengan jumlah TPS sebanyak 3.322 TPS yang tersebar di 21 kecamatan.

"Tingginya partisipasi pemilih karena semua pihak bekerja optimal dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih baik penyelenggara pemilu, pemerintah daerah hingga peserta Pemilu 2024," tuturnya.

Ia menjelaskan KPU Lumajang gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih agar menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 dan hal tersebut mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah daerah dan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca juga: KPU Jabar targetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 85 persen

Baca juga: Bupati Jember targetkan partisipasi pemilih 80 persen lebih

Baca juga: Bawaslu: Partisipasi pemilih PSU di 10 TPS Surabaya 50 persen lebih

Partisipasi pemilih di Kota Pisang tersebut pada Pemilu 2024 lebih tinggi dibandingkan pada Pemilu 2019 yang tercatat berdasarkan data KPU Lumajang sebesar 79 persen dari jumlah DPT sebanyak 835 ribu lebih pemilih.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono mengatakan partisipasi pemilih pemula di berbagai TPS di Lumajang sangat baik karena banyaknya pihak yang terlibat dalam meningkatkan hal tersebut.

"Dukungan yang kuat dari TNI-Polri, para pemangku kepentingan, dan kebijakan menggratiskan masuk wisata pasca-nyoblos menjadi faktor utama dalam kesuksesan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi inisiatif sejumlah masyarakat yang memberikan kuliner gratis bagi pemilih pemula pasca-nyoblos. Hal itu dapat menjadi dorongan positif, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Pangeran Daxia

pttoge
DLH Cianjur paparkan upaya atasi sampah menumpuk di perkotaan
Tumpukan sampah menghiasi sudut perkotaan di Cianjur, Jawa Barat, akibat baru beroperasinya TPSA Mekarsari di Kecamatan Cikalongkulon.(ANTARA/Ahmad Fikri). ANTARA/Ahmad Fikri.
Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat
Cianjur (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan seluruh sampah yang menumpuk di wilayah perkotaan hingga pinggiran Kota Cianjur, diangkut secara bertahap ke TPSA Mekarsari yang sudah beroperasi sejak dua hari terakhir.

Kepala DLH Cianjur Ahmad Rifai saat dihubungi pada Minggu mengatakan menumpuknya sampah di sepanjang jalan protokol hingga jalan provinsi sejak beberapa pekan terakhir akibat belum berfungsinya TPSA baru di Kecamatan Cikalongkulon, ditambah armada truk sampah yang sudah berusia tua.

"Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat," katanya.

Namun pihaknya menargetkan dalam beberapa hari ke depan sampah yang menumpuk di sejumlah wilayah itu akan diangkut dan dibuang ke TPSA Mekarsari. Untuk menunjang kecepatan pengangkutan pihaknya sudah mengajukan penambahan armada truk baru ke pemkab dan pemerintah pusat.

Baca juga: Ketiga kalinya, Pemkab Cianjur perpanjang status darurat sampah

Rifai menjelaskan armada yang dimiliki pemerintah kondisinya tidak 100 persen mampu untuk mengantarkan sampah ke TPSA Mekarsari karena jarak yang cukup jauh, ditambah medan jalan yang dilalui menanjak dan menurun sehingga cukup menyulitkan.

“Kondisi armada yang sudah tua ditambah jarak dan medan yang dilalui cukup berat, membuat waktu tempuh menjadi lama. Harapan kami secepatnya tumpukan sampah di wilayah perkotaan dan jalan provinsi dapat diangkut secepatnya," kata Rifai.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Cianjur Meidy Prasetyadi menambahkan jarak dari kantor DLH di Kecamatan Cilaku ke TPSA Mekarsari sekitar 35 kilometer, sehingga satu armada truk bermuatan sampah membutuhkan waktu empat jam pulang pergi.

Pihaknya mencatat saat ini DLH Cianjur memiliki 24 dump truckdan dua truck arm roll untuk armada pengangkut sampah dengan kapasitas enam ton, namun hanya 16 unit dump truckdapat mengantar sampah ke TPSA Mekarsari.

Baca juga: Kementerian PUPR ubah TPSA di Cianjur jadi tempat wisata

“Hanya belasan yang bisa membawa sampah ke TPSA Mekarsari, bahkan beberapa diantaranya sempat mogok, karena tidak kuat saat memasuki jalan menanjak. Sehingga banyak sampah yang masih menumpuk belum bisa terangkut di wilayah kota dan sejumlah wilayah lainnya,” kata Meidy.

Pihaknya berupaya mengajukan pinjaman armada pengangkut sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta, diarahkan untuk meminjam ke Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II.

“(BP2P) Jabar sudah memberi kabar akan meminjamkan tiga dump truck, namun belum tahu pasti kapan dapat diambil. Kami juga masih berupaya meminjam ke pusat dan provinsi dengan harapan truk dengan kapasitas banyak," katanya.

Baca juga: Pemkab tetapkan Cianjur darurat sampah selama 14 hari

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

dunia cermin tertinggi

youtube short bisa dapat uang
TP PKK pusatkan "Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia" di Bogor
Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memusatkan "Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia" di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 4 Maret 2024.

"Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pencanangan Gertam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52," ungkap Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah di Cibinong, Bogor, Minggu.

Sedikitnya ada 1.000 bibit cabai diserahkan dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Siti Chomzah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga karena cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

"Kabupaten Bogor insya Allah siap menjadi tuan rumah, dan sudah menyiapkan lokasi kegiatan yang tentunya representatif," kata Siti Chomzah.

Pada kegiatan pencanangan Gertam Cabai, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani dijadwalkan menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gertam Cabai Nasional.

Kemudian, keduanya akan menyerahkan 1.000 paket sembako, tiga buah bantuan kursi roda, dokumen kependudukan, serta 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis.

Lalu, kegiatan akan dilanjutkan dengan penebaran 50 ribu benih ikan di Situ Citata, peninjauan food truck, mobil ATI (Ahli Teknologi dan Informasi), rapid test keamanan pangan, serta penanaman tujuh benih pohon alpukat miki.

Selanjutnya, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani akan menutup kegiatan dengan meninjau berbagai kegiatan lain seperti gerakan pangan murah, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), serta stan-stan edukasi.


Baca juga: Pemprov Sulbar luncurkan gerakan tanam sejuta cabai

Baca juga:   Bank Indonesia dan Provinsi Banten lakukan gerakan tanam cabai 
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Xianchi

manjur 4d slot
Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Minggu (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut)
Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Medan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengatakan kesuksesan kejuaraan F1 Powerboat yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, pada 2-3 Maret 2024 dapat menjadi promosi wisata berkelanjutan.

“Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan," ujar Hasaanudin usai menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Toba, Minggu.

Promosi wisata berkelanjutan, menurutnya, sangat diperlukan bagi keberlangsungan pariwisata di satu daerah. Karena itu, dia mengharapkan destinasi wisata tidak hanya ramai saat ada ajang saja melainkan sepanjang tahun.

“Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat eventberlangsung, wisatawan pastilah akan balik lagi, ini yang kita kejar dari event-eventini, sehingga wisatawan tidak akan surut," kata dia.

Untuk itu, kata dia, Pemprov Sumut akan terus mendukung ajang-ajang internasional karena sangat memberikan dampak besar bagi masyarakat lokal maupun pemerintah.

“Dari hari pertama kita tadi lihat di jalan ada ribuan orang tumpah ke area sekitar venue, UMKM ramai, hotel atau penginapan penuh, ini hari kedua lebih ramai dari kemarin, kita optimis banyak perputaran uang di sana," jelasnya.

Baca juga: Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat
Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
Baca juga: Wisatawan dan pelaku UMKM: Kami senang ada F1 Powerboat

Sementara itu, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya pada 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," ujar Maya.

Ia menjelaskan, dengan berkaca pada tahun lalu, InJourney bersama dengan H2O Racing bersepakat untuk mengganti jadwal perlombaan menjadi pagi hari.

"Kami belajar dari tahun lalu sehingga mengganti jadwal menjadi pagi hari karena kondisi ombak atau gelombang air lebih stabil," kata dia.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt menang F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024 dimulai

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024

Pemecahan

ugslot link alternatif
Neraca perdagangan ekspor-impor Sulsel masih surplus di bulan ke-48
Arsip foto - Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) Zaeni Rokhman. ANTARA/Muh Hasanuddin.
Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19.
Makassar (ANTARA) - Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) mencatat hingga Januari 2024 neraca perdagangan ekspor dan impor Sulawesi Selatan (Sulsel) masih tetap surplus hingga bulan ke-48, yakni sekitar 88 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp1,3 triliun lebih (kurs Rp15.700).

Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulbagsel Zaeni Rokhman, di Makassar, Minggu, mengatakan Sulsel masih tetap konsisten dalam mempertahankan surplus perdagangan dari 2019 hingga 2024, atau hingga bulan ke-48.

"Jadi Sulsel berhasil mempertahankan konsistensinya dalam neraca perdagangan. Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19," katanya pula.

Dalam neraca perdagangan itu, Sulsel telah mengekspor berbagai komoditas unggulan pada Januari 2024 dengan nilai 186 juta dolar AS dan impor sekitar 98,23 juta dolar AS, sehingga surplus 88,26 juta dolar AS.

Ia menjelaskan, surplus Sulsel setiap bulan dalam neraca perdagangan, karena komoditas andalan provinsi ini setiap bulannya selalu mencatat angka ekspor yang cukup signifikan.

Bahkan untuk komoditas nikel, setiap bulan selalu menyumbang lebih dari 50 persen dari seluruh komoditas, sehingga mampu menyumbang devisa bagi negara.

Zaeni menyebutkan, untuk komoditas mate-nikel pada perdagangan Januari 2024 mencatat nilai perdagangan sebesar 73,21 juta dolar AS atau secara persentase 46,35 persen dari total perdagangan.

Kemudian di urutan kedua untuk komoditas ekspor yang menjadi andalan Sulsel, yakni fero-nikel dengan mencatat nilai perdagangan 61,54 juta dolar AS atau 37,96 persen, diikuti rumput laut dengan nilai transaksi 9,71 juta dolar AS (6,15 persen), semen sebesar 5,72 juta dolar AS atau sekitar 3,62 persen, serta karaginan sebesar 1,39 persen atau 2,19 juta dolar AS.

"Di Januari ini ada lima komoditas yang menjadi unggulan Sulsel dalam transaksi ekspor. Kelimanya memberikan andil besar dalam neraca perdagangan. Kelimanya itu nickel matte, fero-nikel, hasil laut, karaginan, dan semen," katanya pula.

Adapun yang menjadi negara tujuan ekspor Sulsel yakni Jepang, China, Taiwan, Rusia, Timor Leste, dan lainnya.
Baca juga: BPS: Neraca perdagangan ekspor impor Sulsel surplus 493 juta dolar AS
Baca juga: DJBC: Neraca perdagangan Sulsel masih surplus hingga bulan ke-47

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Jelajahi dunia baru

hoki388
Wisatawan dan pelaku UMKM: Kami senang ada F1 Powerboat
Ribuan wisatawan dan masyarakat menonton seremoni pembukaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Wisatawan dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengatakan merasa senang dengan penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Seorang wisatawan dari DKI Jakarta Aryo Prakasa mengaku senang dengan penyelenggaraan ajang internasional itu dan berharap akan lebih meriah pada tahun depan. "Saya senang karena bisa menikmati kompetisi perahu dayung Solu Bolon, ada jetski juga, hiburan band nasional dan lainnya," kata Aryo dengan antusias usai menonton F1 Powerboat Danau Toba, Minggu. Ia menambahkan, sudah berada di lokasi sejak Jumat (1/3) dan berencana pulang pada Senin (4/3) melalui Bandara Sisingamangaraja XII/Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara yang lebih dekat dengan lokasi kegiatan. Sementara itu, seorang pelaku UMKM yang berjualan makanan dan minuman ringan di luar lokasi utama perlombaan Radison Sinaga mengatakan penjualannya selama dua hari terakhir meningkat drastis. "Saya biasanya jualan dapat untung Rp100.000 per hari, tetapi selama ada lomba ini (F1 Powerboat), pendapatan saya mencapai Rp250.000 per hari," ujar dia. Ia berharap, pemerintah lebih banyak membuat acara dengan skala besar seperti ini dalam satu tahun sehingga bisa berdampak langsung terhadap masyarakat dengan ekonomi kelas bawah seperti dirinya.
Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
 Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan pada tahun lalu dampak ekonomi penyelenggaraan ajang internasional tersebut mencapai Rp1,6 triliun. Tahun ini, diharapkan dampaknya bisa meningkat minimal 10-20 persen. Dia optimistis karena telah melihat langsung peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/ Silangit dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipusatkan di sekitar lokasi utama perlombaan membuat wisatawan memiliki banyak pilihan aktivitas selama penyelenggaraan lomba jet air tersebut. Ia mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk membantu mempromosikan ajang otomotif itu sehingga minat wisatawan domestik dan mancanegara semakin tinggi untuk berlibur ke danau vulkanik terbesar di dunia itu.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt juara F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024