petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus download apk slot

apakah bisa main slot pakai dana 985Jutaan kata 140738Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus download apk slot》

YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024******

YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024
YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Yangtze Optical Fibre and Cable Joint Stock Limited Company (YOFC), pemimpin pasar serat dan kabel optik dunia, memamerkan rangkaian produk dan solusi mutakhir di 2024 Mobile World Congress Barcelona (MWC Barcelona). Mengusung tema "Connecting the Future with Fibre (Menghubungkan Masa Depan dengan Serat Optik)", pameran YOFC mencakup lima bidang: Move Toward 5G Advanced (Bergerak Menuju 5G Advanced), New Hub of Green Computing (Sentra Baru Komputasi Hijau), New Value of Digital Energy (Nilai Tambah Baru Energi Digital), New Experience of Digital Life (Pengalaman Baru Kehidupan Digital), dan Bridge the Digital Gap (Mengatasi Kesenjangan Digital).
Bergerak Menuju 5G Advanced
Setelah kehadiran teknologi 5G, berbagai industri di seluruh dunia mengawali perjalanan baru menuju transformasi digital. Tren ini menghadirkan sederet aplikasi dan skenario baru yang membutuhkan kemampuan jaringan yang lebih baik. Pergeseran tersebut mendorong munculnya konsep 5.5G. Dalam konteks ini, serat optik, sebagai saluran penting untuk transmisi informasi, menjadi tulang punggung interkonektivitas yang hadir di setiap lokasi (ubiquitous interconnectivity) pada era 5.5G. Di pameran ini, YOFC menghadirkan berbagai inovasi serat optik terbaru:
FarBand® Ultra G.654.E Fibre: Memiliki atenuasi yang sangat rendah, menjamin kapabilitas komunikasi jarak jauh.
EasyBand Fibre: Memiliki diameter eksternal yang lebih kecil, mengoptimalkan efisiensi instalasi.
GenBand Fibre: Solusi serbaguna yang memenuhi berbagai jenis kebutuhan jaringan.
OM4/OM4+ Ultra Bending Insensitive Multimode Fibre: Menyediakan kecepatan transmisi data yang tinggi, bahkan di medan berat.
Specialty Communication Fibre: Dirancang untuk aplikasi spesifik, menjamin reliabilitas dan kinerja.
Demi memenuhi kebutuhan ekonomi digital yang tengah berkembang dan evolusi kecerdasan buatan (AI), YOFC aktif terlibat dalam penelitian dan pengembangan serat optik generasi baru. Lewat langkah ini, YOFC mempertahankan statusnya sebagai pemimpin pasar di dalam dan luar negeri. Di pameran tersebut, berbagai produk serat optik generasi baru YOFC, misalnya serat optik space division multiplexing (SDM) dan serat optik hollow-core, menarik banyak perhatian praktisi industri.
Sentra Baru Komputasi Hijau
Di MWC tahun ini, pusat data—motor penggerak penting pada era digital—menyimpan kumpulan informasi dunia yang jumlahnya terus bertambah— menjadi sorotan. Dalam acara tersebut, YOFC melansir inovasi terbaru: solusi kabel pusat data yang ramah lingkungan, iCONEC. Solusi ini tidak hanya dirancang untuk meningkatkan pita lebar dan efisiensi spasial pada pusat data, namun juga secara signifikan memperpanjang masa operasional pusat data. iCONEC juga menurunkan emisi karbon dan menghemat biaya.
Lebih lagi, YOFC meluncurkan solusi modul optik holistis untuk jaringan komputasi pusat data yang didukung AI. Melampaui teknologi III-V konvensional, YOFC memperkenalkan solusi modul optik 400G/800G generasi baru dengan teknologi fotonik silikon. Terobosan ini akan memangkas konsumsi energi modul optik sekitar 20%. Maka, solusi tersebut membuka babak baru bagi pusat data yang lebih ramah lingkungan.
Nilai Tambah Baru Energi Digital
Inovasi digital membangkitkan kembali sektor energi, serta mengubah segala hal, mulai dari jaringan listrik hingga infrastruktur maritim. YOFC juga memimpin revolusi tersebut dengan melansir beragam produk dan layanan segera merombak infrastruktur energi digital.
Di segmen kelistrikan, transmisi Ultra High Voltage (UHV) menjadi teknologi transmisi listrik tercanggih secara global. YOFC menghadirkan rangkaian solusi listrik digital yang lengkap untuk sistem transmisi UHV DC, termasuk serat optik G654E, kabel ADSS (All-Dielectric Self-Supporting) dan OPGW (Optical Ground Wire), kabel tahan api tegangan tinggi, konektor daya, serta unit perangkat optik. Selain itu, YOFC menyediakan layanan panduan konstruksi profesional yang memastikan keamanan dan keandalan sistem UHV.
Di segmen maritim, YOFC menjadi pionir yang mengembangkan seluruh rantai teknik kelautan. Portofolio produk YOFC pada segmen ini mencakup serat optik bawah laut dan kabel listrik, serta rangkaian solusi terkait dan layanan EPC (engineering, procurement and construction). Portofolio produk ini memenuhi spektrum aplikasi yang luas, mulai dari memfasilitasi transmisi listrik dari pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) lepas pantai, serta melayani kebutuhan anjungan migas lepas pantai, hingga memfasilitasi komunikasi lintas-samudra dan membangun jaringan observasi bawah laut. Investasi strategis pada peralatan PLTB lepas pantai berskala besar melambangkan komitmen YOFC mempertahankan daya saing di bidang teknik kelautan.
Pengalaman Baru Kehidupan Digital
Ketika konektivitas digital yang lancar menjadi unsur terpenting, YOFC mengatasi hambatan "last mile" yang dikenal luas dalam komunikasi seluler. Upaya YOFC ini segera memperkaya kehidupan digital pengguna dengan menawarkan solusi konektivitas optik yang komprehensif.
Menyasar kebutuhan angkutan kereta api modern, YOFC melansir solusi khusus untuk beragam kebutuhan frekuensi sistem komunikasi nirkabel yang berbeda-beda. Dengan kabel leaky coaxial yang inovatif dan aksesorinya, YOFC menjamin, penumpang kereta dan pengguna terowongan memperoleh kecepatan internet dua gigabita sebagai komponen utama dalam gaya hidup mobile-first.
Untuk sistem kabel jaringan optik, solusi prakoneksi F.ODN generasi baru dari YOFC mempersingkat instalasi hingga 80% dibandingkan metode biasa. Hasilnya, klien mampu mengimplementasikan jaringan premium secara cepat dan efisien. Selain itu, YOFC juga meluncurkan solusi invisible cable wiring FTTR (Fibre to The Room). Solusi ini pun telah banyak dipakai operator telekomunikasi berkat kompleksitas instalasi yang lebih minim, serta tidak mengganggu tampilan.
YOFC juga menghadirkan kabel optik aktif leading-edge untuk industri smart audio dan industri. Solusi dengan serat optik bend-resistant yang dirancang secara independen, BendRobust®, ini telah banyak diminati. Produk-produk tersebut memiliki keunggulan berkat fleksibilitas yang luar biasa, serta fitur transmisi data unggulan. Dengan demikian, produk-produk YOFC menjadi lompatan penting dalam evolusi smart home dan teknologi multimedia. 
Mengatasi Kesenjangan Digital
Sejak 2014, YOFC mulai menjalankan misi ambisius untuk menghadirkan konektivitas serat optik ke berbagai area yang paling terpencil di bumi. Didukung sejumlah pabrik di Indonesia, Afrika Selatan, Brazil, dan Polandia, YOFC memimpin upaya berskala internasional untuk menghubungkan masyarakat yang kurang beruntung, mulai dari masyarakat yang tinggal di hutan lebat di Filipina hingga wilayah perkotaan yang padat penduduk di Peru dan Indonesia. Baik laut luas, gunung yang terjal, atau wilayah kumuh, YOFC hadir di tempat-tempat tersebut dengan memegang prinsip bahwa setiap orang layak memperoleh koneksi internet.
Related stocks: HongKong:6869 Shanghai:601869

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih******

Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih
Banjir lahar dingin Gunung Semeru melintasi jembatan yang berada di DAS Semeru di Lumajang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Warga Lumajang/pri.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tercatat 3 jam lebih karena hujan deras mengguyur kawasan puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut, Minggu.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Mukdas Sofian dalam laporan tertulisnya di Kabupaten Lumajang menyebutkan bahwa pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada 3 Maret 2024 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran banjir.

"Memang terjadi satu kali gempa getaran banjir dengan amplitudo 35 mm, dan lama gempa 10.819 detik atau 3 jam lebih," katanya di Lumajang, Minggu.

Baca juga: PVMBG rekam erupsi selama 102 detik di Gunung Semeru

Selain terjadi getaran banjir, aktivitas Gunung Semeru juga mengalami 10 kali gempa letusan/erupsi dengan amplitudo 11-22 mm, dan lama gempa 50-125 detik, kemudian 2 kali harmonik dengan amplitudo 2-6 mm dan lama gempa 75-120 detik.

"Untuk pengamatan secara visual, Gunung Semeru terlihat jelas hingga tertutup kabut 0-III. Asap kawah tidak teramati. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara," tuturnya.

Dalam rekaman CCTV yang dipantau oleh BPBD Lumajang terpantau letusan sekunder di daerah aliran sungai Besuk Kobokan dan Kali Lanang, sehingga masyarakat diimbau waspada terhadap aliran lahar panas.

Gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut mengalami erupsi pada Minggu pukul 00.13 WIB dengan visual letusan tidak teramati, namun erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 134 detik.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

Kemudian erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 19.10 WIB dengan visual letusan tidak teramati, erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 114 detik.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Baca juga: Menparekraf imbau masyarakat tetap waspadai erupsi Gunung Semeru

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:olympus trik

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara trik slot
aplikasi serupa kredivo
pinjaman tunaiku tidak disetujui
wd 138 slot login
ningrat4d
cara menang main slot higgs domino fafafa 2021
akun slot terpercaya dan gacor
cara menggunakan cicilan di shopee
pinjol kami kaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 pg slot88
Bab 2 senopatipoker
Bab 3 kilat365
Bab 4 cara pinjam uang di pegadaian dengan jaminan bpkb motor
Bab 5 neko slot88
Bab 6 jakarta pools paito
Bab 7 buku mimpi 1001
Bab 8 berkelahi di erek erek
Bab 9 ringan pinjol
Bab 10 situs slot mudah scatter
Bab 11 togel389 slot
Bab 12 kredit hp di shopee tanpa dp
Bab 13 tafsir mimpi 13
Bab 14 slot games login
Bab 15 joker268 slot
Bab 16 demoslotpgsoft
Bab 17 cara kredit barang di lazada tanpa kartu kredit
Bab 18 pola maxwin mahjong ways 2
Bab 19 mahjong ways 2 bet 200 demo
Bab 20 kastoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9099bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Transformasi Naga yang Dipanggil

cara mengajukan pinjaman di kredivo
PBSI akan bahas konsep triple badminton di internal federasi
Ketua Umum Komunitas BangBro Badminton Bambang Brodjonegoro (kiri) saat mengembalikan kok pada acara pertandingan pembuka Piala BangBro 2024 di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (2/3/2024). Turnamen tersebut mengusung konsep pertandingan triple atau 3 vs 3 dengan melibatkan legenda bulutangkis Indonesia dan artis ternama Ibukota. Warta Kota/Yulianto.
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan membahas konsep triple badminton di internal federasi.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Minggu, Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengapresiasi penyelenggaraan "Piala BangBro Badminton Triple 2024" yang berlangsung di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

"Mudah-mudahan turnamen bulu tangkis 3 lawan 3 ini kelak menjadi cabang olahraga yang bisa dipertandingkan secara resmi. Kami akan bicarakan lebih intens di PBSI. Kalau dalam cabang olahraga basket, voli ada konsep triple (3 on 3), kenapa tidak kalau diterapkan di badminton?," kata Fadil Imran.

Piala BangBro Badminton Triple 2024 merupakan turnamen yang diinisiasi Komunitas BangBro Badminton Triple.
Bambang Soemantri Broedjonegoro menjadi ketua umum komunitas yang berdiri sejak 2013 namun baru diresmikan 3 Oktober 2022 tersebut. BangBro diambil dari adalah sapaan akrab Prof Bambang.

"Konsep ini mencakup banyak elemen pencinta bulu tangkis khususnya pemula, senior, hingga mantan atlet yang memiliki semangat bermain masih tinggi tapi terhalang umur sehingga tidak lagi proporsional," ujar Fadil Imran.

Baca juga: PBSI bertemu dengan perwakilan Chambly terkait TC jelang Olimpiade

Bambang Soemantri yang juga merupakan mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia (2019-2021) ini menjelaskan penyelenggaraan turnamen Piala BangBro dilakukan untuk terus memperkenalkan konsep bulu tangkis 3 lawan 3 kepada masyarakat.
Alasannya, nomor triple pada cabang olahraga bulu tangkis dapat dimainkan seluruh lapisan masyarakat dengan intensitas yang lebih ringan.

"Yang terpenting bagaimana komunitas triple ini kian meningkatkan antusiasme seluruh masyarakat Indonesia terhadap bulu tangkis dan kami berharap nantinya ikut berkontribusi terhadap upaya pembinaan bulu tangkis," kata Bambang.

Piala BangBro Badminton Triple 2024 diikuti oleh 12 tim dengan total 120 peserta. Telkom 1 keluar sebagai juara usai mengalahkan Kemendikbudristek dengan skor 2-1. Peringkat ketiga diraih Telkom Akses.

Tim juara memperoleh uang hadiah senilai Rp20 juta, peringkat kedua Rp15 juta, dan peringkat ketiga Rp10 juta.

Dalam turnamen ini juga diselenggarakan pertandingan ekshibisi antara tim merah versus tim biru. Tim Merah diperkuat Prof Bambang, artis Arya Saloka, dan peraih medali emas Olimpiade 2000 Candra Wijaya.
Sedangkan Tim Biru diisi pelawak Faqih "Ngademin", artis Bopak Castelo, dan peraih medali emas Olimpiade 2004 Taufik Hidayat.

Ekshibisi lainnya dilakukan dengan konsep ganda putra mempertemukan Candra/Arya di Tim Merah menghadapi Taufik/Fadil dari Tim Biru.

Baca juga: PBSI: Tim Indonesia sudah siap bertanding di French dan All England
Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia langsung jalani latihan jelang French Open

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Iblis ada di sekitar

kode alam 32
Partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Lumajang capai 83,5 persen
Foto dok, Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat memberikan sambutan dalam rekapitulasi suara di tingkat kabupaten. ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang.
Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mencapai 83,5 persen berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen," kata Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat dihubungi per telepon di Lumajang, Minggu.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Lumajang pada Pemilu 2024 sebanyak 837.666 orang yang terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 427.559 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 410.107 orang dengan jumlah TPS sebanyak 3.322 TPS yang tersebar di 21 kecamatan.

"Tingginya partisipasi pemilih karena semua pihak bekerja optimal dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih baik penyelenggara pemilu, pemerintah daerah hingga peserta Pemilu 2024," tuturnya.

Ia menjelaskan KPU Lumajang gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih agar menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 dan hal tersebut mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah daerah dan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca juga: KPU Jabar targetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 85 persen

Baca juga: Bupati Jember targetkan partisipasi pemilih 80 persen lebih

Baca juga: Bawaslu: Partisipasi pemilih PSU di 10 TPS Surabaya 50 persen lebih

Partisipasi pemilih di Kota Pisang tersebut pada Pemilu 2024 lebih tinggi dibandingkan pada Pemilu 2019 yang tercatat berdasarkan data KPU Lumajang sebesar 79 persen dari jumlah DPT sebanyak 835 ribu lebih pemilih.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono mengatakan partisipasi pemilih pemula di berbagai TPS di Lumajang sangat baik karena banyaknya pihak yang terlibat dalam meningkatkan hal tersebut.

"Dukungan yang kuat dari TNI-Polri, para pemangku kepentingan, dan kebijakan menggratiskan masuk wisata pasca-nyoblos menjadi faktor utama dalam kesuksesan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi inisiatif sejumlah masyarakat yang memberikan kuliner gratis bagi pemilih pemula pasca-nyoblos. Hal itu dapat menjadi dorongan positif, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

latihan kecil

jitu777
Tito ingatkan Satpol PP jaga integritas dan kepercayaan publik
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyerahkan penghargaan pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/3/2024). ANTARA/Fandi Yogari.
Ini dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik
Padang (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk
menjaga integritas serta kepercayaan publik.

"Ini dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik," kata Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Padang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Mendagri Tito Karnavian pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Mantan Kapolri tersebut mengatakan Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan, dan keamanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, integritas dan kepercayaan publik harus terus dikedepankan.

"Tolong rekan-rekan jaga betul integritas, memegang kode etik dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta tetap dekat dengan rakyat," ujar Mendagri.

Ia mengatakan di negara demokrasi yang menempatkan kekuasaan di tangan rakyat, kepercayaan dan dukungan publik menjadi modal penting bagi setiap instansi untuk bisa bertahan. Namun, apabila sebuah organisasi atau instansi tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari publik, maka berdampak pada penurunan eksistensi.

Baca juga: Mendagri: Satpol PP ujung tombak penegakan peraturan daerah

Baca juga: Mendagri sebut 75.000 satpol PP berpeluang jadi ASN dan PPPK

"Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai kerja yang dilakukan," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Mendagri juga menyampaikan beberapa unsur yang perlu dimiliki Satpol PP maupun Satlinmas. Setiap anggota instansi itu harus memiliki kemampuan yang andal, baik diperoleh melalui pendidikan formal maupun informal.

"Selain itu, Satpol PP dan Satlinmas juga harus menjunjung kode etik, karena ini merupakan salah satu ciri dari profesi," kata dia.

Pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional itu Mendagri juga memberikan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada sejumlah kepala daerah. Di antaranya Gubernur Sumbar Mahyeldi, Penjabat (Pj) Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hemengku Buwono X, Bupati Sintang Jarot Winarno, dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Ada seorang gadis pedang yang tersembunyi di ruang penyimpanan

pg slot88
KPU Karawang berhentikan lima anggota PPK karena memainkan suara caleg
Penghitungan suara ulang saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan di Karawang, Jabar. (ANTARA/Ali Khumaini)
Karawang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberhentikan lima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan karena diduga melakukan "permainan" perolehan suara calon legislatif pada Pemilu 2024.

"Sampai sekarang sudah ada lima ketua dan anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang dinonaktifkan karena terindikasi melanggar etik sebagai penyelenggara pemilu," kata komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Ikmal Maulana saat dihubungi di Karawang, Minggu.

Awalnya, KPU menonaktifkan dua anggota PPK Pakisjaya, kemudian dilakukan sanksi nonaktif terhadap satu anggota PPK Lemahabang, dan yang terbaru KPU Karawang menonaktifkan dua orang PPK Cikampek.

"Dua orang PPK Cikampek yang dinonaktifkan adalah ketua dan satu anggotanya," kata dia.

Ia mengatakan kelima anggota dan ketua PPK yang dinonaktifkan diduga melakukan "permainan" perolehan suara calon legislatif DPRD Karawang.

Baca juga: KPU Sulsel rampungkan 14 daerah penghitungan suara Pemilu 2024  

Mereka melakukan penggeseran suara calon legislatif tertentu dan memindahkan perolehan suara ke calon legislatif lainnya.

Dia menjelaskan keputusan menonaktifkan lima anggota dan ketua PPK tersebut dilakukan setelah KPU Karawang menemukan bukti dan pengakuan terjadinya pergeseran perolehan suara dari satu caleg yang satu ke caleg lainnya.

KPU Karawang memutuskan untuk menonaktifkan lima orang PPK karena terbukti melanggar kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

"Semua yang terindikasi bermain, kami nonaktifkan. Dan kami lanjutkan dengan sidang pemeriksaan etik," katanya.

Seorang anggota dan ketua PPK Cikampek dinonaktifkan karena diduga melakukan penggeseran perolehan suara antara dua caleg di PKB yang mengakibatkan salah satu caleg dirugikan.

Seorang anggota PPK Lemahabang dinonaktifkan karena melakukan penggeseran perolehan suara antara dua caleg di Partai Golkar yang merugikan caleg lainnya dari partai yang sama.

Sebanyak dua anggota PPK Pakisjaya dinonaktifkan setelah mengaku telah melakukan penggeseran perolehan suara antara dua caleg di Partai Demokrat, yang mengakibatkan caleg lainnya merugi karena kehilangan perolehan suaranya. 

Baca juga: Partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Lumajang capai 83,5 persen
Baca juga: Din Syamsuddin: Jangan beri justifikasi pada perampas hak rakyat
Baca juga: Mengawal suara rakyat demi Pemilu berkualitas

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Pemrograman Tiandao

slot online mudah menang
Raja Norwegia tinggalkan Malaysia setelah jalani perawatan 
Raja Norwegia Harald V menghadiri rapat kabinet di Royal Palace pada ulang tahunnya yang ke-18, di Oslo, Norwegia, Jumat (21/1/2022). ANTARA/REUTERS/NTB/Lise Aserud/aa.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Raja Norwegia Harald meninggalkan Malaysia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi karena infeksi saat berlibur di sana.

Istana Kerajaan Norwegia dalam keterangan pers di laman resminya diakses di Kuala Lumpur, Minggu, menyebutkan Raja Harald meninggalkan Bandar Udara Langkawi dengan transportasi medis.

Setibanya di Norwegia, menurut keterangan itu, Raja Harald akan dirawat di Rumah Sakit Rikshospitalet.

Raja berusia 87 tahun itu akan cuti sakit untuk dua minggu. Selama periode itu, Putra Mahkota Haakon akan bertindak sebagai wali dan menjalankan tugas konstitusional Raja Norwegia.

Dalam keterangan pers Istana Kerajaan Norwegia, Sabtu (2/3), Raja Harald telah menjalani prosedur pemasangan alat pacu jantung sementara di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi.

Pemasangan alat pacu jantung itu dilakukan karena detak jantung yang lemah. Prosedur telah dilakukan dan kondisi Raja Harald baik namun masih membutuhkan istirahat.

Prosedur pemasangan alat jantung tersebut akan membuat proses pemulangan lebih aman, menurut dokter pribadi Raja Norwegia, Bjørn Bendz.

Baca juga: Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas
Baca juga: Pemerintah bangun jalan Mataso-Ulak Pauk di batas RI-Malaysia
Baca juga: Indeks perdagangan luar negeri Malaysia turun pada Januari 2024

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Bunga mekar di Jinxiang

jam gacor gates of olympus
AS kirim bantuan kemanusiaan ke Gaza lewat udara untuk pertama kali
Ilustrasi - Pesawat menerjunkan bantuan kemanusiaan via udara. ANTARA/Anadolu/pri.
Washington (ANTARA) - Amerika Serikat pada Sabtu mengatakan pihaknya telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza lewat udara untuk pertama kalinya dengan menerjunkan lebih dari 30.000 makanan menggunakan pesawat militer.

“Komando Pusat AS dan Angkatan Udara Kerajaan Yordania melakukan pengiriman bantuan kemanusiaan bersama ke Gaza lewat udara pada 2 Maret 2024, antara pukul 15.00 dan 17.00 (waktu Gaza) untuk memberikan bantuan penting kepada warga sipil yang terkena dampak konflik yang sedang berlangsung,” kata CENTCOM dalam sebuah pernyataan.

“C-130 AS menerjunkan lebih dari 38.000 makanan di sepanjang garis pantai Gaza yang memungkinkan akses warga sipil terhadap bantuan penting tersebut,” katanya.

“Kami sedang melakukan perencanaan untuk misi pengiriman bantuan udara lanjutan. Pengiriman bantuan melalui udara ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengirimkan lebih banyak bantuan ke Gaza, termasuk dengan memperluas aliran bantuan melalui koridor dan rute darat,” kata CENTCOM.

Menurut beberapa laporan, pengiriman bantuan lewat udara ini dilaksanakan di kota Rafah, Gaza dekat perbatasan dengan Mesir, dan lebih banyak bantuan lewat udara akan dikirimkan dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Presiden Joe Biden pada Jumat mengumumkan bahwa AS akan mulai menerjunkan bantuan kemanusiaan ke Gaza di sepanjang Yordania dan negara-negara lain.

Dia juga mengatakan AS akan berusaha membuka jalan lain ke Gaza, termasuk kemungkinan koridor laut untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam jumlah besar.

Selain itu, untuk memperluas pengiriman melalui darat, Biden mengatakan AS akan memaksa Israel memfasilitasi lebih banyak truk dan rute ke wilayah kantung yang terkepung itu.

Bantuan lewat udara tersebut dilakukan dua hari setelah pasukan Israel menembaki kerumunan warga Palestina yang menunggu bantuan kemanusiaan di bundaran Al Nabulsi di Jalan Al Rashid, sebuah jalan pantai utama di sebelah barat Kota Gaza di Gaza utara, yang menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai lebih dari 760 orang.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Tentara Yordania jatuhkan bantuan kemanusiaan di Gaza utara
Baca juga: AS akui tingginya kerawanan pangan di Gaza, minta tingkatkan bantuan
Baca juga: Uni Eropa kecam pembatasan masuknya bantuan kemanusiaan oleh Israel

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024