petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bingo4d

yang lagi gacor slot hari ini 635Jutaan kata 191081Orang-orang telah membaca serialisasi

《bingo4d》

Respons Korban Indosurya Cs soal Omongan Jokowi: Jangan Retorika Saja******

Korban Indosurya Cs meminta tindakan nyata pemerintah untuk membereskan asuransi dan koperasi bermasalah, tak cuma retorika saja.
Korban Indosurya Cs meminta tindakan nyata pemerintah untuk membereskan asuransi dan koperasi bermasalah, tak cuma retorika saja. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Korban kasus asuransi danKoperasiSimpan Pinjam (KSP) merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nasabah asuransi yang bercerita hingga menangis karena uangnya tak bisa kembali.

Iman, salah satu korban KSP Indosurya mengatakan pernyataan Jokowi tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan. Namun, ia meminta tindakan nyata dari pemerintah.

"Tindakan harus tegas. Jangan hanya retorika saja," kata Iman kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (7/2).

Padahal sebelumnya dua petinggi Indosurya itu ditetapkan sebagai terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana divonis lepas oleh majelis hakim.

Bagi Iman, hal terpenting saat ini adalah bagaimana agar uang korban bisa kembali. Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait uang mereka.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara Soal Pesawat Susi Air yang Dibakar di Papua

Ia pun berharap permohonan kasasi yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) atas putusan lepas dua petinggi Indosurya bisa membuahkan keadilan bagi korban.

"Harapan saya dengan kasus Indosurya lagi proses kasasi di MA (Mahkamah Agung), semoga MA tidak masuk angin dan korban mendapat rasa keadilan," ujar Iman.

Senada, korban asuransi Wanaartha, Tara, mengatakan keinginan nasabah agar uangnya dikembalikan memang sudah disampaikan Jokowi. Namun, ia mempertanyakan tindak lanjut dari pernyataan dari kepala negara itu.

"Pertanyaan kami, apa tindak lanjutnya pernyataan tersebut? Apakah bapak presiden segera meminta Bareskrim lebih tegas atau apalah istilahnya terhadap para buron?" tanya Tara.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Ia juga mempertanyakan apakah Jokowi akan meminta Kejaksaan Agung menyerahkan dana nasabah sebesar Rp2,4 triliun yang disita karena dikaitkan dengan Jiwasraya. Lalu, apakah Kementerian Keuangan atau Kementerian BUMN dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat membuat anggaran belanja khusus untuk menangani korban asuransi.

Tara juga meminta pertanggungjawaban kinerja OJK yang dinilai tidak bisa menyelesaikan kasus Wanaartha selama tiga tahun terakhir, tetapi malah mencabut izin usaha perusahaan asuransi tersebut.

"Apakah begini cara menyelesaikan yang baik? Di mana kehadiran negara untuk memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia? Mengapa hanya korban Jiwasraya yang diurusi," imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan banyak korban kasus asuransi yang bercerita sambil menangis kepadanya agar uang nasabah bisa kembali. Keluhan itu tidak hanya dari satu tempat saja, tetapi berbagai wilayah yang ia kunjungi.

Adapun asuransi yang ia maksud adalah Jiwasraya, Asuransi Bumiputera, Wanaartha, Indosurya dan sejumlah masalah di industri jasa keuangan lainnya.

"Indosurya, Wanaartha, unit link. Ini harus mikro satu-satu diikuti karena rakyat yang nangis. Rakyat itu hanya minta satu, duit saya balik, uang saya balik," katanya saat memberikan sambutan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2023, Senin (6/2).

Jokowi mengatakan pengawasan yang benar-benar ketat diperlukan supaya kepercayaan masyarakat terhadap industri jasa keuangan terjaga. Pasalnya, kalau sampai kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan runtuh, itu bisa berdampak besar.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kemenhub Buka Suara Soal Pesawat Susi Air yang Dibakar di Papua******

Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal kasus Penyerangan pesawat Susi Air PK - BVY di Lapter Paro, Papua.
Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal kasus Penyerangan pesawat Susi Air PK - BVY di Lapter Paro, Papua. (AFP/ROMEO GACAD).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal kasus penyerangan pesawat Susi Air PK - BVY di Lapter Paro, Papua.

Ditjen Perhubungan Udara telah menerima laporan awal terkait kasus penyerangan pesawat milik maskapai Susi Air PK-BVY pada hari ini, Selasa (7/2) pukul 06.17 waktu setempat (LT) di Lapangan Terbang (Lapter) Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

"Berdasarkan laporan, pesawat PK-BVY rute penerbangan perintis Timika - Paro take off normal dari Bandara Timika pukul 05.30 LT, dan landing pukul 06.17 LT di Lapangan Terbang Paro," kata Adita Irawati selaku Juru Bicara Kemenhub melalui keterangan resmi.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak keamanan TNI AU. Rencananya pihak TNI AU akan terbang kembali melintasi Lapter Paro untuk membantu observasi keadaan di sana.

Di samping itu, Ditjen Perhubungan Udara juga memerintahkan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke terus memonitor dan menyampaikan kondisi terkini pada kesempatan pertama.

Lihat Juga :
Gibran Batalkan Kenaikan Tarif PBB 3 Kali Lipat di Solo

Pesawat Susi Air PK BVY dilaporkan dibakar di Paro, Nduga, Papua. Managing Director Susi Air Nadine Kaiser menyebut pesawat mendarat dengan aman di airstrip Paro. Lalu, 2,5 jam kemudian ELT pesawat atau pemancar sinyal darurat aktif.

"Dan confirmed pesawat dibakar," kata Nadine saat dihubungi.

Pihak Susi Air pun kini tengah menelusuri keberadaan pilot dan penumpang pesawat PK BVY.

Kuasa hukum Susi Air Donal Fariz menyatakan sampai saat ini maskapai belum mengetahui secara pasti lokasi pilot dan penumpang.



"Kami menelusuri keberadaan pilot yang sampai jam ini belum bisa dipastikan lokasinya secara tepat, termasuk para penumpang yang menaiki pesawat," kata Donal.

Ia mengatakan Susi Air tengah berkoordinasi dan pihak otoritas terkait untuk mempercepat pengusutan dan penanganan peristiwa kebakaran pesawat tersebut.

Ia mengatakan Susi Air juga mengecek dugaan sabotase dari pihak tertentu terhadap pesawat.

"Kami berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk membantu mempercepat proses mengetahui kejadian tersebut, keberadaan pilot, dan kejadian yang terjadi pagi ini," ucapnya.

Lihat Juga :
Minyak Goreng Minyakita Langka di Sumut, Pedagang Sulit Dapat Pasokan

Ia berharap keberadaan pilot dan penumpang bisa segera dipastikan.

Sementara itu, Polda Papua akan menerjunkan tim ke Bandara Distrik Paro untuk mengusut kebakaran yang terjadi pada pesawat Susi Air itu.

"Kita baru dapat informasi, ini mau dikonsolidasi. Secepatnya kita akan kirimkan anggota," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

CT Transformasi Transmart, Jamin Harga Lebih Murah******

Transmart berikan jaminan harga yang lebih murah setiap hari sebagai salah satu upaya transformasi bisnisnya.
Transmart berikan jaminan harga yang lebih murah setiap hari. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat tak perlu khawatir boncos belanja kebutuhan sehari-hari di Transmart. Sebab, Transmart berani berikan jaminan harga yang lebih murah setiap hari.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya transformasi baru yang dilakukan Transmart dalam bisnisnya pada 2023 ini. Bahkan Chairman CT Corp Chairul Tanjung turun langsung memimpin transformasi di Transmart.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Bahkan CT sampai memimpin langsung supplier gatheringuntuk memastikan pasokan barang ke Transmart tak terkendala dan lebih lengkap.

"Lini bisnis FMCG naik seiring lengkapnya produk di Transmart dan harga yang kompetitif. Department store pun naik seiring semakin banyaknya multi-brand yang masuk ke Transmart dengan diawali Pak CT waktu lead supplier gathering," ujar Satria.

Sementara, lini bisnis elektronik naik dengan bertambahnya varian brand dan jenis produk dan diskon Allo 10 persen menjadi pembeda karena harganya jadi semakin turun.

Selain memberi jaminan harga lebih murah, keuntungan ini akan makin bertambah jika Anda menggunakan Allo Bank dan Bank Mega. Anda akan mendapat diskon belanja tambahan 10 persen.

Untuk Allo Bank caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mendownload Allo Bank dan upgrade akun kamu menjadi Allo Prime. Setelahnya, kamu bisa menikmati diskon sebesar 10 persen saat berbelanja kebutuhan di Transmart.

Lihat Juga :
CT Turun Tangan Pimpin Transformasi Transmart, Langsung Bukukan Untung

Nasabah Allo Bank yang memiliki akun Allo Prime bisa menikmati berbagai diskon belanja di Transmart, mulai dari makanan, minuman, hingga aneka kebutuhan pokok, mulai dari minyak, beras, sembako, sabun, susu, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, bagi kamu yang menggunakan Paylater Allo Bank bahkan bisa mendapatkan tambahan Cashback sebesar 5 persen. Selain itu dengan Allo Prime, kamu cukup bayar parkir hanya Rp1 di Transmart, Trans Studio Mall, Trans Park Mall, hingga Trans Icon Mall di seluruh Indonesia.

Bukan hanya memiliki banyak keuntungan diskon dan cashback, calon nasabah juga dapat membuka rekening dengan gratis dan tanpa saldo minimum. Untuk proses pembukaan rekening, kamu bisa download aplikasi Allo Bank sekarang.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjol yang cepat cair bunga rendah

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek erek 4d abjad lengkap
pinjol yang bekerja sama dengan akulaku
bonanza178
aplikasi pinjaman online akulaku
dewabet
wild 138 slot
tunai plus ilegal
buku seribu mimpi 2d abjad
rtp ligalgo
Daftar isi semua bab
Bab 1 hari hari slot
Bab 2 situs judi slot online resmi
Bab 3 pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah dan beda rekening
Bab 4 rmslot
Bab 5 link to slot
Bab 6 pinjam saldo dana
Bab 7 daftar slot gacor terpercaya
Bab 8 permainan slot game online
Bab 9 dewa991
Bab 10 link slot pagcor
Bab 11 cara maxwin slot zeus
Bab 12 voucher cashback lazada
Bab 13 pengajuan limit kredit akulaku
Bab 14 slot midas demo
Bab 15 situs yang lagi gacor malam ini
Bab 16 ip server thailand
Bab 17 gocengbet
Bab 18 link gacor hari ini slot
Bab 19 replay pragmatic play maxwin
Bab 20 link game judi slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3241bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Penjahat Generasi Biksu Bunga

mustang303
Jokowi mengungkap harga beras naik di seluruh provinsi. Ini daftar harga beras versi BPS, PIHPS, Food Station, dan e-commerce pada Februari 2023.
Jokowi mengungkap harga beras naik di seluruh provinsi. Ini daftar harga beras versi BPS, PIHPS, Food Station, dan e-commerce pada Februari 2023. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap terjadinya kenaikan hargaberas di seluruh provinsi. Ia memerintahkan PerumBuloguntuk menggelar operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga.

"Sedang kita lakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi, terus dilakukan awal Januari. Tapi baru turunnya sedikit minggu-minggu. Ini terus kita lakukan operasi pasar," katanya saat mengecek harga pangan pokok di Pasar Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (2/2).

Sehari sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut beras sebagai salah satu penyumbang inflasi bulanan terbesar RI. Pada Januari 2023, inflasi Indonesia tercatat menyentuh 5,28 persen secara tahunan (yoy).

Harga beras di penggilingan untuk Januari 2023 itu meningkat sebesar 3,54 persen secara bulanan (mtm) dan meningkat 14,90 persen secara tahunan (yoy). Di tingkat grosir, harganya meningkat 2,51 persen (mtm) dan 10,97 persen (yoy). Sedangkan di tingkat eceran meningkat sebesar 2,34 persen (mtm) dan 7,7 persen (yoy).

"Jadi itu untuk harga beras tertinggi terjadi di tingkat penggilingan," jelasnya dalam konferensi pers, Rabu (1/2) lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Beras Naik di Seluruh Provinsi

Ketua Umum Koperasi Pedagang Pasar Induk Cipinang Jakarta (Koppic Jaya) Zulkifly Rasyid mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang sudah menipis, sisa 13.370 ton. Ia meminta Bulog segera membanjiri pasar dengan beras impor demi menekan harga.

"Satu-satunya harapan yang bisa menolong adalah beras dari Bulog, untuk meredam harga supaya jangan naik. Sedangkan impor ini adalah satu-satunya harapan kami untuk bisa menekan harga," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi situs resmi BPS, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), Food Station, dan e-commerce, berikut daftar harga beras di pasaran untuk periode Januari-Februari 2023:

Harga beras di penggilingan versi BPS Januari 2023:

- Premium: Rp11.345,10 per kg

- Medium: Rp10.801,71 per kg

- Luar kualitas: Rp10.227,61 per kg

- Harga beras grosir versi BPS Januari 2023: Rp11.647,91 per kg

Harga beras versi PIHPS 2 Februari 2023:

- Kualitas bawah I: Rp11.800 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas bawah II: Rp11.500 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas medium I: Rp12.950 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas medium II: Rp12.800 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas super I: Rp14.250 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas super II: Rp13.850 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

Harga beras versi Food Station di Pasar Induk Beras Cipinang per 30 Januari 2023:

- Cianjur Kepala: Rp14.750 per kg (dari Rp14.450 per kg)

- Cianjur Slyp: Rp14.225 per kg (dari Rp14 ribu per kg)

- Sentra Ramos: Rp13.750 per kg (dari Rp13.475 per kg)

- Saigon: Rp12.350 per kg (dari Rp12.225 per kg)

- Muncul I: Rp11.150 per kg (dari Rp11.050 per kg)

- Muncul II: Rp10.400 per kg (dari Rp10.275 per kg)

- Muncul III: Rp10.100 per kg (dari Rp9.975 per kg)

- IR-64 I: Rp11.575 per kg (dari Rp11.325 per kg)

- IR-64 II: Rp10.800 per kg (dari Rp10.525 per kg)

- IR-64 III: Rp10.350 per kg (dari Rp9.975 per kg)

- IR-42: Rp13.500 per kg (dari Rp13.100 per kg)

Harga beras di e-commerceBlibli 2 Februari 2023 (per 5 kg):

- Koki mungil: Rp45 ribu-Rp51 ribu

- Bunga: Rp47.500-Rp58.500

- Rojolele: Rp47.500-Rp58.500

- Ramos beras bandung: Rp50 ribu

- Mentik wangi: Rp50.850

- HOKI Pink: Rp51.200

- Burung hong kong ayana: Rp54.700

- Nengsih biru: Rp55.300

- Sate ayam beras: Rp56 ribu

- Putri sejati: Rp56 ribu

- 4 mata biru: Rp56 ribu

- Tedja kencana: Rp56.250

- Setra ramos: Rp56.260

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Jalan menuju kebangkitan

moba4d demo slot
Menparekraf Sandiaga Uno optimis, bahwa gelaran Asean Tourism Forum (ATF) bakal membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Yogyakarta.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri) menyampaikan optimisme bahwa gelaran Asean Tourism Forum (ATF) yang diadakan di DI Yogyakarta bakal membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan optimisme bahwa gelaran Asean Tourism Forum (ATF) yang diadakan di DI Yogyakarta bakal membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Usai mengikuti pembukaan ATF 2023 di Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Sandiaga mengutip pernyataan Deputy Secretary-General for ASEAN, Satvinder Singh yang menyatakan enam dari 20 besar destinasi terbaik dunia berada di Asean, sehingga negara-negara anggota semestinya bisa bekerja sama membangkitkan pariwisata.

"Bapak Presiden berpesan bahwa kebangkitan dan kepulihan sektor ini harus membuka peluang untuk menciptakan lapangan kerja, untuk membuka peluang juga bagi UMKM, bagi kaum perempuan dan anak-anak muda agar lebih berpartisipasi. Dan kebangkitan kita diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja dan target untuk mencapai pariwisata yang lebih tangguh ke depan," kata Sandiaga, Jumat (3/2).

Kemudian, mereka pun dijadwalkan bersantap pagi yang dilanjutkan dengan pijat tradisional ala Borobudur, Magelang, dan Yogyakarta, sebelum makan malam di Keraton Yogyakarta bersama Sri Sultan Hamengkubuwono ke X.

Sandiaga mengungkapkan, peran Indonesia di ATF 2023 kali ini secara resmi berakhir pada September, tetapi keketuaan itu juga menjadi awal dari rangkaian pariwisata di mana Asean akan menjadi epicentrum of growth dan Asean Meters.

"Di mana dunia banyak kebergejolakan, dunia banyak menghadapi ketidakpastian, tapi Asean ini seru banget, masih bertumbuh, masih berkembang, stabil juga aman, nyaman, penuh dengan keheningan, ketenangan," kata Sandiaga.

Menurutnya, hal itu yang dirasakan oleh para delegasi. Usai menyaksikan tarian kolosal Ramayana dilanjutkan pertunjukan kembang api pada pembukaan ATF 2023, Sandiaga pun segera mendapatkan apresiasi secara berturut-turut.

Lewat semangat bersama, Sandiaga berharap ATF 2023 dapat mendukung geliat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan kerja. Terlebih, ada sejumlah menteri yang memperpanjang masa tinggal di Yogyakarta.

"Saya menitip pesan jangan hanya 'rohali', rombongan yang hanya lihat-lihat, tapi jadi 'rojali' rombongan yang jajan-jajan dan beli-beli, terutama produk ekonomi kreatif di Yogyakarta, sehingga memberikan dampak terhadap ekonomi lokal dan memperpanjang masa tinggal mereka," ujar Sandiaga.

(rea/rea)

Wu Po Jiu Huang

minimal umur daftar kredivo
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2).  Penguatan IHSG diprediksi masih bertahan meski The Fed menaikkan suku bunga. 

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan konsolidasi wajar di tengah kenaikan suku bunga yang baru dirilis oleh The Fed," kata CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dikutip dari riset hariannya.

William menilai potensi kenaikan IHSG masih terbuka berkat data perekonomian dalam negeri masih terlihat dalam keadaan stabil. Selain itu, faktor yang mendukung adalah saat ini masa rilis data laporan kinerja emiten yang diperkirakan menunjukkan kinerja membaik.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.754 dan resistance 6.921. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan PWON, BBRI, UNVR, BBCA, HMSP, TBIG, dan ASRI.

Serupa, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG akan menguat hari ini.

"IHSG diperkirakan akan menguji zona resisten 6.910-6.917," kata Ivan.

Lihat Juga :
13 Perusahaan Asuransi dalam Pengawasan Khusus OJK

Namun, menurutnya, pergerakan masih berpeluang untuk jatuh dan melanjutkan struktur downtrend sebelumnya menuju 6.790 apabila IHSG gagal menembus ke atas 6.917.

Menurutnya, pergerakan IHSG masih dalam momentum bullish. Bullish merupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.815 dan resistance 6.933. Saham pilihannya adalah ITMG, TBIG, dan TKIM.

Lihat Juga :
Buwas Sebut Beras Impor Sudah Masuk 300 Ribu Ton

IHSG ditutup di level 6.890 pada Kamis (2/1) sore. Indeks saham menguat 28,31 poin atau plus 0,41 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.111 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.928 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 237 terkoreksi, dan 185 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Keberuntungan membakar langit

toto7788
Perusahaan ritel asal AS Bed Bath & Beyond, kembali menutup ratusan gerainya untuk menghindari jurang kebangkrutan. Kali ini, 87 toko bakal ditutup.
Perusahaan ritel asal AS Bed Bath & Beyond, kembali menutup ratusan gerainya untuk menghindari jurang kebangkrutan. Kali ini, 87 toko bakal ditutup. Ilustrasi.(AP/Mark Lennihan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat(AS), Bed Bath & Beyond, kembali menutup ratusan gerainya untuk menghindari jurang kebangkrutan. Kali ini, 87 toko bakal ditutup.

Sebelumnya, pada Agustus 2022, perusahaan mengumumkan bakal menutup sebanyak 150 toko. Penutupan toko terbaru ini termasuk ada lima lokasi buybuy Baby dan 49 toko Harmon Face Value yang menjual kosmetik. Lalu ditambah beberapa toko bermerek andalan perusahaan.

"Saat kami terus bekerja dengan penasihat kami untuk mempertimbangkan berbagai jalur, kami menerapkan tindakan untuk mengelola bisnis kami seefisien mungkin," kata juru bicara Bed Bath and Beyond kepada CNN yang dikutip pada Kamis (2/2).

Dalam hal ini, jika perusahaan tidak juga membayar utang selama masa tenggang, maka akan dianggap gagal bayar.

"Kami berkomitmen untuk memperbarui semua manajemen kami dan memperbaikinya," kata juru bicara itu.

Lihat Juga :
Bulog Bakal Utamakan Beras Lokal Penuhi Pasokan Dalam Negeri

Namun, juru bicara tersebut tidak mengkonfirmasi jumlah utang Bed Bath and Beyond. Kendati, Wall Street Journal sebelumnya melaporkan Bed Bath and Beyond gagal membayar lebih dari US juta untuk tiga tahap wesel dengan total sekitar US,2 miliar yang jatuh tempo pada 1 Februari.

Didirikan pada 1971, Bed Bath & Beyond memiliki 953 toko tersisa sampai Februari tahun lalu dan sejak saat itu mengumumkan rencana untuk menutup lebih dari 200 toko tambahan.

Penutupan tersebut tidak hanya mengurangi jumlah karyawan dan biaya gaji, tetapi juga biaya sewa yang harus dibayar. Dengan langkah ini, biaya sewa toko perusahaan berhasil turun 36 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pengawal pribadi dari dunia lain

update slot gacor betnation77
Kementerian PUPR membantah Wisma Atlet mangkrak dan jadi sarang kuntilanak, dan akan kembali difungsikan sebagai hunian.
Kementerian PUPR membantah Wisma Atlet mangkrak dan jadi sarang kuntilanak, dan akan kembali difungsikan sebagai hunian. (CNN Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantah tudingan DPRD DKI Jakarta yang mengklaim Wisma Atlet Kemayoran mangkrak dan menjadi sarangkuntilanak.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan Wisma Atlet Kemayoran bakal diserahkan kepada Sekretariat Negara sebagai pemilik aset tersebut dan dikembalikan fungsinya seperti semula sebagai hunian.

"Tidak mangkrak sebagaimana informasi yang beredar luas di lapangan. Jadi tidak benar bahwa pemerintah membiarkan bangunan vertikal tersebut pasca pandemi covid-19 karena kami akan tetap merawatnya sebaik mungkin untuk bisa dikembalikan sebagaimana fungsinya sebagai hunian," kata Iwan di Jakarta, Jumat (3/2).

Saat ini, Kementerian PUPR dan BNPB sedang melakukan pendataan terkait aset milik kementerian atau lembaga yang ada di Wisma Atlet Kemayoran. Ini dilakukan agar aset-aset tersebut tetap terjaga dengan baik dan tidak mengalami kerusakan.

Masa pinjam Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 oleh BNPB telah berakhir pada 31 Desember 2022. Namun, BNPB sedang melakukan perpanjangan peminjaman khusus untuk Tower 6 sebagai RSDC-19.

Lihat Juga :
Viral Video PT Sai Apparel Tak Bayar Lembur Pegawai

"Ditargetkan tahun ini proses serah terima dan kewenangan pemanfaatan Wisma Atlet Kemayoran akan diserahkan Kementerian PUPR pada Kementerian Sekretariat Negara sebagai pemilik aset dari wisma tersebut," ujarnya.

Tudingan soal Wisma Atlet Kemayoran menjadi sarang kuntilanak muncul dari Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah. Ia mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memproses alih fungsi bangunan tersebut menjadi rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

Ida mengatakan wacana itu sudah bergulir sejak sebelum covid-19, tetapi urung terlaksana lantaran wisma itu dipakai sebagai tempat perawatan pasien covid-19.

Politikus dari Fraksi PDIP itu mengatakan preseden soal alih fungsi sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh Pemprov DKI terhadap Rusun Pasar Rumput. Rusun tersebut dibangun oleh Pemerintah Pusat, namun pengelolaannya telah diserahkan kepada Pemprov DKI.

"Kita sudah berhasil yang di Pasar Rumput, nah sekarang tambah lagi Wisma Atlet, daripada mangkrak, lama kosong, banyak kuntilanaknya, banyak kuntilanak, pak, serius, karena dekat rumah saya, saya tahu itu tempatnya kuntilanak," kata Ida dalam rapat Komisi D, Rabu (1/2).

Wisma Atlet Kemayoran dijadikan sebagai tempat perawatan covid-19 sejak Maret 2022 imbas melonjaknya kasus positif.

Namun, rumah sakit darurat di Wisma Atlet Kemayoran berhenti beroperasi pada akhir tahun lalu seiring dengan tak adanya pasien yang dirawat karena covid-19.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pembunuhan mutlak

turbo slot 188
Juru Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia Arie Rompas menduga ada monopoli industri di balik jalannya program B35 dan kelangkaan Minyakita.
Juru Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia Arie Rompas menduga ada monopoli industri di balik jalannya program B35 dan kelangkaan Minyakita. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Juru Kampanye Hutan GreenpeaceIndonesia Arie Rompas menduga ada monopoliindustri di balik jalannya program B35 dan kelangkaan Minyakita.

Kecurigaan itu merujuk pada laporan dari Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) yang menyebut program B35 menguntungkan 9 dari 12 raksasa korporasi.

"B35 berjalan, tiba-tiba Minyakita hilang. Karena memang monopoli industri ini sangat besar. Mereka yang dapat subsidi ya mereka-mereka lagi. Bukan subsidi, ini menambah keuntungan buat mereka (korporasi dan oligarki)," kata Arie di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Namun, hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum meresponsya.

Bicara soal kuota hingga supply crude palm oil (CPO), Arie mengatakan itu bergantung kuota permintaan. Menurutnya, di kasus kelangkaan minyak goreng, kebijakan Domestic Market Obligation (DMO)danDomestic Price Obligation (DPO)tidak mampu menjadi solusi.

"Karena kontrolnya dari hulu ke hilir masih dikuasai segelintir perusahaan, itu yang dimainkan. B35 diterapkan tiba-tiba Minyakita hilang. Dalam konteks saat ini, kuota terhadap minyak goreng juga digunakan untuk biodiesel," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

Di lain sisi, Sekjen SPKS Nasional Mansuetus Darto menuding mudahnya pemerintah menaikkan program B30 ke B35 tidak lepas dari peran orang kuat alias raksasa korporasi yang berperan mengatur alokasi dana di Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron merasa ironis Minyakita langka ketika program B35 resmi berlaku sejak 1 Februari 2023. Menurutnya, kebutuhan untuk minyak goreng sejatinya bisa terpenuhi melihat capaian produksi RI.

Herman mengatakan begitu volume subsidi biodiesel meningkat, ekspor meningkat, kemudian harga komoditas di tingkat internasional meningkat, kebutuhan untuk minyak goreng malah tidak terpenuhi.

"Kita hanya butuh 7,5 juta metrik ton dalam setahun untuk minyak goreng dengan harga afirmatif, tidak terjadi. Betapa ironisnya, padahal kita produksi 50 juta metrik ton setahun. Bahkan hari ini minyak goreng curah mulai langka, Minyakita yang disubsidi pemerintah hilang," jelas Herman.

Herman mengatakan pada akhirnya tetap swasta yang akan untung. Ia bahkan menyebut suatu saat sawit rakyat juga bakal hilang karena terus dipermainkan dan tidak memiliki saluran industrinya.

(skt/agt)