petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

seribu mimpi 56

slottuse99 876Jutaan kata 838876Orang-orang telah membaca serialisasi

《seribu mimpi 56》

Ayam Broiler Segar Harga Terjangkau, Mulai Rp20 Ribuan di Transmart******

Ayam broiler segar lagi-lagi didiskon di Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11). Intip daftar harga ayam broiler segar yang diskon di Transmart Full Day Sale.
Ilustrasi. Ayam broiler segar lagi-lagi didiskon di Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11). Intip daftar harga ayam broiler segar yang diskon di Transmart Full Day Sale. (iStockphoto/Ann_Zhuravleva)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ibu-ibu, Transmart Full Day Sale beri diskon ayam broiler khusus hari ini, Minggu (12/11). Harga ayam per ekornya mulai dari Rp20 ribuan aja dan kualitasnya sudah pasti segar.

Untuk mendapatkan harga diskon, Anda bisa tebus murah pembelian ayam dengan pembayaran lewat Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Lihat Juga :
Bikin Kalap Belanja, Transmart Full Day Sale Diskonnya Gak Main-main

2. Ayam broiler di Transmart Manado dari harga normal Rp38.900 per ekor jadi Rp31.120 per ekor.

3. Ayam broiler di Transmart Lampung dari harga normal Rp37.900 per ekor jadi Rp30.320 per ekor.

4. Ayam broiler di Transmart Kupang, Mataram, dan Pekanbaru dari harga normal Rp32.000 per ekor jadi Rp25.600 per ekor.

5. Ayam broiler di Transmart Jawa Timur dan Medan dari harga normal Rp34.500 per ekor jadi Rp27.600 per ekor.

6. Ayam broiler di Transmart Jawa Tengah, Padang, Palembang, dan Pangkalpinang dari harga normal Rp34.900 per ekor jadi Rp27.920 per ekor.

7. Ayam broiler di Transmart Jabodetabek dan Karawang dari harga normal Rp36.500 per ekor jadi Rp29.200 per ekor.

8. Ayam broiler di Transmart Denpasar dari harga normal Rp44.500 per ekor jadi Rp35.600 per ekor.

9. Ayam broiler di Transmart Bandung, Jambi dari harga normal Rp36.900 per ekor jadi Rp29.520 per ekor.

10. Ayam broiler di Transmart Balikpapan, Pontianak dari harga normal Rp43.000 per ekor jadi Rp34.400 per ekor.

Mau belanja ayam diskon tapi belum punya Allo Bank? Tenang, karena sekarang sudah bisa buka rekening sendiri melalui ponsel masing-masing.

Download Allo Bank dari Play Store atau App Store, lalu registrasi untuk buka akun seperti cara pada umumnya. Setelah itu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Sementara untuk Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diperoleh dengan mudah. Caranya bisa mengajukan pembukaan kartu kredit ke kantor cabang terdekat atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth Bank Mega yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Mudah bukan belanja di Transmart, selain dapat harga diskon kamu juga bisa belanja sekarang bayar belakang dengan Paylater.

Yuk buruan ke Transmart terdekat karena periode Transmart Full Day Sale cuma berlangsung hari ini aja mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Alasan Basuki Jamin Tol MBZ Aman Meski Beton Dikorupsi Jadi Baja******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjamin kontruksi Tol Jakarta-Cikampel (Japek) II alias Tol MBZ aman meskipun rangka betonnya dikorupsi dan diganti jadi baja.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjamin kontruksi Tol Jakarta-Cikampel (Japek) II alias Tol MBZ aman meskipun rangka betonnya dikorupsi dan diganti jadi baja. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjamin kontruksi Tol Jakarta-Cikampel (Japek) II alias Tol MBZ aman meskipun rangka betonnya dikorupsi dan diganti jadi baja.

Jaminan keamanan ia berikan karena penggunaan rangka baja secara kekuatan tak jauh beda dengan rangka beton. Rangka baja yang digunakan sekarang juga katanya, sudah diuji sertifikasi.

Rangka itu juga sudah dipakai di sejumlah proyek.

"Menurut kami dari Kementerian PUPR, enggak ada risiko. Itu udah diuji oleh Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ). Sudah ada sertifikasinya," sambung dia.

Basuki pun memastikan bahwa Tol MBZ sudah sesuai dengan standar keamanan. Menurutnya, pemilihan penggunaan rangka beton atau baja tergantung pada teknis.

"Kalau teknis enggak ada masalah. Itu pilihan teknis. Bisa beton, bisa baja. Hanya pilihan teknis. Kalau baja akan lebih cepat dikerjakan," ungkapnya.

Sebelumnya Kejaksaan Agung (Kejagung) RI membeberkan modus kecurangan kasus korupsi pembangunan Tol MBZ tahun 2016-2017.

Kasubdit TPPU Direktorat Penyidikan Jampidsus, Haryoko Ari Prabowo mengatakan aksi korupsi tersebut dilakukan para tersangka dengan mengurangi spesifikasi atau volume proyek. Ia menyebut proyek jalan layang yang seharusnya dibangun dengan menggunakan rangka beton itu justru diubah menjadi rangka baja.

"Rencananya memang diawal pakai beton, kemudian diubah menjadi baja," ujarnya kepada wartawan, Senin (20/11).

Kendati demikian, Haryoko enggan membeberkan lebih lanjut siapa sosok tersangka yang berperan melakukan perubahan tersebut.

Di sisi lain, ia menyebut pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menghitung total kerugian keuangan negara dalam kasus tersebut.

Dalam kasus ini, Kejagung menduga terdapat perbuatan melawan hukum berupa persekongkolan dalam mengatur pemenang lelang yang menguntungkan pihak tertentu. Akibatnya ditemukan indikasi kerugian keuangan negara pada proyek senilai Rp13,5 triliun tersebut.

Sementara itu terdapat lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada perkara ini. Mereka adalah Djoko Dwijono (DD), Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020; YM, Ketua Panitia Lelang JJC; TBS, tenaga ahli Jembatan PTLGC.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Cara Ikut Lelang Barang Gratifikasi KPK, Rampasan dari Koruptor******

Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang sejumlah barang hasil rampasan dari tindak pidana korupsi di Istora Senayan pada Rabu (13/12) mulai pukul 11.00 WIB.
Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang sejumlah barang hasil rampasan dari tindak pidana korupsi di Istora Senayan pada Rabu (13/12) mulai pukul 11.00 WIB. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Daftar Isi
  • 1. Registrasi/Pendaftaran
  • 2. Pilih Objek Lelang
  • 3. Menyetor uang jaminan lelang
  • 4. Melakukan penawaran lelang
  • 5. Membayar pelunasan lelang
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang sejumlah barang hasil rampasan dari tindak pidanakorupsidi Istora Senayan pada Rabu (13/12) mulai pukul 11.00 WIB.

Dalam lelang ini, KPK bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara DJKN. Meski barang yang dilelang ditempatkan di Istora dan bisa dilihat secara langsung, tetapi proses biddingtetap dilakukan melalui www.lelang.go.id.

Setidaknya ada 23 paket barang yang dilelang, mulai dari Rp183 ribu untuk handphone merek Nokia dan Blackberry sampai dengan Rp354 juta untuk jam tangan pria merek Rolex tipe oyster perpetual.

1. Registrasi/Pendaftaran

Sebelum mengikuti lelang calon peserta lelang harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Namun bagi peserta lelang yang sudah mempunyai akun dapat langsung masuk ke aplikasi lelang Indonesia atau situs lelang.go.id.

Untuk mendaftar, siapkan terlebih dahulu KTP, NPWP, E-mail, Nomor Handphone dan nomor rekening. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :
- Klik menu Daftar di laman utama
-Isi formulir pendaftaran pengguna baru yaitu terdiri dari Nama Lengkap sesuai KTP, Alamat Email, No Handphone dan Password
- Klik tombol Daftarkan Akun Saya
- Email aktivasi yang berisi tautan aktivasi akun akan dikirim ke email yang didaftarkan sebelumnya
- Buka email dan klik tautan "Aktifkan Akun Saya"
- Pendaftaran berhasil.

Lihat Juga :
Poin-poin yang Diusung Ganjar dan Anies di Depan Pengusaha

2. Pilih Objek Lelang

Setelah memiliki akun lelang, Anda dapat mengikuti lelang secara online diseluruh Indonesia.

Masuk ke akun lelang Anda dan pilih objek lelang atau lot lelang yang ingin diikuti.

Setelah memilih objek lelang, klik ikut lelang, selanjutnya pilih Data KTP, Data NPWP dan Rekening Pengembalian dan checklist status keikutsertaan.

Lihat Juga :
Suntik Rp23,4 T, TikTok Kempit 75 Persen Saham Tokopedia

3. Menyetor uang jaminan lelang

Untuk mengikuti lelang atas objek barang yang diinginkan, Anda harus menyetorkan sejumlah uang jaminan sesuai dengan yang telah ditentukan melalui virtual account yang telah didapatkan. Pembayaran uang jaminan lelang dapat dilakukan melalui ATM, Teller, Internet Banking dan sms banking. Selanjutnya setoran uang jaminan lelang akan divalidasi oleh penyelenggara lelang.

4. Melakukan penawaran lelang

Dalam melakukan penawaran lelang, penawaran yang diberikan harus lebih tinggi dari nilai limit yang ditentukan. Anda bisa mengajukan penawaran berkali-kali hingga batas akhir penawaran lelang ditutup dengan penawaran selanjutnya lebih tinggi dari tawaran sebelumnya.

5. Membayar pelunasan lelang

Jika berhasil memenangkan lelang, maka Anda harus melakukan pelunasan lelang dalam jangka waktu maksimal lima hari kerja dengan nominal yang sesuai dengan yang tercantum dalam aplikasi lelang. Pembayaran pelunasan juga ditujukan pada virtual account peserta lelang seperti saat menyetorkan uang jaminan lelang.

Selanjutnya, bagaimana dengan peserta yang tidak berhasil memenangkan lelang? uang jaminan lelang yang telah disetorkan akan dikembalikan. Pengembalian uang jaminan lelang pun tidak ada potongan sama sekali, kecuali biaya transfer untuk rekening bank yang berbeda dengan bank penyelenggara lelang dengan batas waktu 1 hari kerja setelah pelaksanaan lelang.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:impian88

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
gbo007 slot
slot gacor di dunia
kampung slot
slot terpercaya dan tergacor
buku tafsir mimpi 2 d
cara pinjam kredivo tenor 12 bulan
daftar slot online pandora188
premium kredivo
daftar slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek2 04
Bab 2 cara main shopee dapat uang
Bab 3 luck365 slot
Bab 4 cara mengisi kuota voucher indosat
Bab 5 doa 77 login
Bab 6 logo gacor88
Bab 7 pola gacor inces 1000
Bab 8 rtp gacor77
Bab 9 trik main judi slot
Bab 10 situs slot tergacor
Bab 11 chenel prediksi togel
Bab 12 macaudewa
Bab 13 slot gacor zeus gledek
Bab 14 gbo007
Bab 15 situs terpercaya
Bab 16 harum4d demo
Bab 17 arena369
Bab 18 slot gacor hari selasa
Bab 19 video slot gacor hari ini
Bab 20 pinjam uang di akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2107bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Bertemu dengan dewi dua dimensi di dunia lain

menang selalu slot
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan kenaikan upah minimum pekerja.

Hal itu seiring terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan yang dirilis pada 10 November 2023.

"Kenaikan upah minimum ini adalah bentuk penghargaan kepada teman-teman pekerja/buruh yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi kita selama ini," ujar Ida melalui keterangan resmi, Jumat (10/11).

Indeks Tertentu sebagaimana dimaksud ditentukan oleh Dewan Pengupahan Daerah dengan mempertimbangkan tingkat penyerapan tenaga kerja dan rata-rata/median upah. Selain itu, hal yang menjadi pertimbangan lainnya faktor-faktor yang relevan dengan kondisi ketenagakerjaan.

"Dengan ketiga variabel tersebut, kondisi ekonomi dan ketenagakerjaan pada suatu daerah telah terakomodir secara seimbang, sehingga upah minimum yang akan ditetapkan dapat menjadi salah satu solusi terhadap kepastian bekerja dan keberlangsungan usaha," ujarnya.

Dengan ketentuan tersebut, peran Dewan Pengupahan Daerah semakin kuat dalam hal memberikan saran dan pertimbangan kepada kepala daerah terkait penerapan upah minimum serta struktur dan skala upah di perusahaan pada wilayahnya masing-masing.

"Kenaikan upah minimum dapat mendorong peningkatan daya beli masyarakat, yang pada akhirnya berdampak terserapnya barang dan jasa yang diproduksi oleh pengusaha, sehingga perusahaan ikut berkembang dan mendorong terbukanya lapangan kerja baru," katanya.

Lihat Juga :
Buruh soal Diminta Prabowo Tak Tuntut UMP Naik: Tahu Kontrakan Mahal?

Selain itu menurut Ida, perubahan ketentuan pengupahan akan menciptakan kepastian berusaha bagi dunia usaha dan industri. Beleid baru itu juga diharapkan akan mewujudkan sistem pengupahan yang berkeadilan di perusahaan, salah satunya dengan penerapan struktur dan skala upah.

"Penerapan struktur dan skala upah akan memotivasi peningkatan produktivitas dan kinerja pekerja/buruh karena pekerja/buruh akan dibayar upahnya berdasarkan output kerja atau produktivitasnya," ujarnya.

Aturan yang baru diterbitkan itu juga bertujuan untuk mencegah disparitas atau kesenjangan upah antar wilayah.

"Jadi dalam hal mencegah kesenjangan atau disparitas upah minimum antar wilayah, PP Nomor 51 Tahun 2023 ini lebih baik dari pada regulasi pengupahan yang pernah ada selama ini," katanya.

Beleid yang dirilis berbarengan dengan peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan dasar untuk penetapan Upah Minimum tahun 2024 dan seterusnya.

"Selanjutnya kami meminta para gubernur, kepala dinas yang membidangi ketenagakerjaan, serta Dewan Pengupahan Daerah agar menjalankan tugas sebagaimana amanat peraturan pemerintah ini, dan penetapan upah minimum provinsi ditetapkan paling lambat 21 November dan untuk upah minimum kabupaten/ kota tanggal 30 November," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Grandmaster Dewa Super

slot yang mudah maxwin
KAI mencatat terjadi peningkatan volume penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang konser Coldplay di Jakarta pada Rabu (15/11) ini.
KAI mencatat terjadi peningkatan volume penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang konser Coldplay di Jakarta pada Rabu (15/11) ini. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImencatat terjadi peningkatan volume penumpang diStasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang diselenggarakannya konser Coldplay di Jakarta pada Rabu (15/11) ini.

Tercatat pada periode 14-15 November 2023 terdapat 15.687 penumpang KA Jarak Jauh yang tiba di Stasiun Gambir. Angka ini meningkat 30 persen dibanding periode pekan lalu yang hanya 12.033 penumpang.

"Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan yang menggunakan kereta api untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk menyaksikan konser Coldplay tersebut," ucap VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan resmi.

Menurut Joni setidaknya ada tiga stasiun commuter lineterdekat, yakni Stasiun Palmerah, Stasiun Karet, dan Stasiun Sudirman.

Coldplay bakal konser untuk pertama kalinya di Indonesia hari ini. Konser bertajuk Music of the Spheres Tour bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Konser satu hari di Jakarta itu berlangsung setelah band asal Inggris tersebut menggelar konser dua hari di Kaohsiung, Taiwan.

Tiket konser Coldplay di Jakarta pun sudah dinyatakansold outsejak dijual, baik secara presaledan general sale beberapa bulan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kaisar Barbar dari Tujuh Alam

id gacor
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut 237.992 orang Indonesia bekerja di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut 237.992 orang Indonesia bekerja di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut ada 237.992 tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023.

"Penempatan PMI (pekerja migran Indonesia) sebanyak 237.992 orang dengan karakteristik persentase sektor formal ini Alhamdulillah jumlahnya lebih besar 54,67 persen dan informal sebanyak informal dan 45,3 persen," ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI, Selasa (14/11).

Ida merinci penempatan PMI itu terbagi dalam beberapa skema. Tercatat dari skema government to governmentmencapai 9.645 orang. Lalu, skema penempatan melalui Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) mencapai 189.101 orang.

Sementara berdasarkan wilayah penempatannya, di kawasan Asia dan Afrika mencapai 222.230 orang. Kemudian, di Eropa dan Timur Tengah mencapai 14.300 orang.

Adapun di Amerika dan Pasifik mencapai 1.462 orang.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan tantangan ketenagakerjaan di Indonesia. Ia mengungkapkan pasar tenaga kerja saat ini menampung banyak lulusan SMA, SMK, atau MA yang tak terserap perguruan tinggi.

Ida memaparkan saat ini sebanyak 1,8 juta lulusan SMA terpaksa masuk pasar tenaga kerja. Namun, lulusan SMA itu menghadapi tantangan besar lantaran pasar tenaga kerja membutuhkan pegawai yang menguasai skill digital.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sementara, para lulusan SMA ini belum memiliki kemampuan tersebut.

"Keterampilan digital yang dimiliki tenaga kerja Indonesia masih bersifat teoritis dan umum, sehingga terjadi kesenjangan sisi supply dan demand," kata Ida.

Ia lantas mengatakan di masa mendatang pola permintaan tenaga kerja akan lebih banyak pekerjaan yang bersentuhan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Selain itu, sisi soft skillseperti kemampuan analitis, orientasi penyelesaian masalah, kreativitas, dan komunikasi juga akan sangat dibutuhkan.

Ida pun merinci sejumlah keterampilan yang dibutuhkan pasar kerja saat ini. Berikut daftarnya:

- Creative thinkingkebutuhannya 73,2 persen

- Analytical thinkingkebutuhannya 71,6 persen

-Technological literacykebutuhannya 67,7 persen

- Curiosity and lifelong learningkebutuhannya 66,8 persen

- Resilience, flexibility and agilitykebutuhannya 65,8 persen

- Systems thinkingkebutuhannya 59,9 persen

-AI and big datakebutuhannya 59,5 persen

- Motivation and self awarenesskebutuhannya 58,9 persen

- Talent managementkebutuhannya 56,4 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tiga harta yang sombong, bos misterius menyayangi istrinya dan sibuk

rp777
KAI mulai menggunakan biosolar B30 untuk bahan bakar seiring dengan upaya perseroan mengedepankan prinsip-prinsip Environment, Social, Governance (ESG).
KAI mulai menggunakan biosolar B30 untuk bahan bakar seiring dengan upaya perseroan mengedepankan prinsip-prinsip Environment, Social, Governance (ESG). Ilustrasi. (Antara Foto/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImulai menggunakan Biosolar B30 untuk bahan bakar kereta api.

Biosolar merupakan BBM dengan campuran 30 persen bahan bakar dari sumber nabati, minyak kelapa sawit.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan penggunaan B30 seiring dengan upaya KAI mengedepankan prinsip-prinsip Environment, Social, Governance(ESG).

Agus menjelaskan Biosolar B30 memiliki emisi gas buang yang lebih rendah. Dengan begitu, KAI dapat membantu mengurangi polusi udara.

Ia bahkan menyebut di beberapa titik di Sumatera KAI sudah menggunakan Biosolar B35, yang berarti tingkat ramah lingkungannya lebih tinggi.

Agus menuturkan salah satu kelebihan kereta api yaitu kapasitasnya yang sangat besar. Satu gerbong bisa mengangkut 50 ton barang atau seukuran 2 truk kontainer.

Bahkan, kata dia, satu rangkaian KA angkutan batu bara di Sumatera bagian selatan dapat menarik 60 gerbong atau 3.000 ton sekaligus.

Jika diangkut truk butuh kurang lebih 120 truk. Hal ini tentu lebih ramah lingkungan karena penggunaan BBM yang lebih rendah dan minim polusi.

Selain menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, KAI juga melakukan beberapa langkah nyata untuk menerapkan ESG. Adapun langkah tersebut seperti penggunaan panel surya di stasiun dan perkantoran.

Tak hanya itu, KAI juga melakukan kegiatan-kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang lingkungan hidup ataupun pendampingan UMKM.

Agus mengatakan KAI telah menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Stasiun Gambir dan gedung Jakarta Railway Center.

Ke depan, KAI akan memasang PLTS di 40 stasiun dan dua Balai Yasa. Menurut Agus, pemasangan solar panel ini merupakan upaya transisi energi yang dilakukan KAI untuk suplai listrik di berbagai aset KAI.

Sementara itu, KAI juga terus mendukung kemajuan UMKM di Indonesia melalui program TJSL. Agus menuturkan program itu di antaranya dengan memberikan bantuan permodalan, meningkatkan soft skill melalui pelatihan, serta mengikutsertakan dalam berbagai kegiatan pameran baik berskala nasional ataupun internasional.

Saat ini, total terdapat 660 mitra binaan aktif KAI yang tersebar di seluruh daerah operasional Jawa dan Sumatera. Adapun per Oktober 2023, KAI telah menyalurkan dana sebesar Rp3,8 miliar bagi UMKM binaannya melalui program kolaborasi.

"KAI menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap penerapan ESG. Melalui penerapan ESG, KAI bukan hanya menjadi pelopor dalam transportasi berkelanjutan, tetapi juga berperan dalam menciptakan nilai jangka panjang untuk semua pemangku kepentingan," tutup Agus.

Penerapan prinsip-prinsip ESG itu tak lepas dari kondisi keuangan KAI yang kuat. Hingga Kuartal III 2023, KAI berhasil mencetak laba bersih Rp1,51 triliun. Angka ini naik 20 persen dibandingkan periode yang sama 2022, yakni Rp1,26 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/wiw)

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

deltabet88
Para pengusaha yang berada di belakang capres-cawapres merupakan bos perusahaan besar. Beberapa, berstatus perusahaan terbuka.
Para pengusaha yang berada di belakang capres-cawapres merupakan bos perusahaan besar. Beberapa, berstatus perusahaan terbuka. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet pengusahaterang-terang menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Para pengusaha ini merupakan pemilik bisnis besar. Bahkan, beberapa perusahaan milik para pengusaha itu merupakan perusahaan terbuka.

Dukungan para pengusaha itu terpecah ke dalam tiga poros pasangan capres-cawapres. Ada yang merapat ke kubu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Prabowo Subianto.

- Tim Ganjar dan Mahfud

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 diisi oleh banyak pengusaha, di antaranya Arsjad Rasjid, Bagas Adhadirga, Regi Wahyu, dan Dharmaji Suradika.

Kemudian ada juga pengusaha yang masuk dalam koalisi pendukung Ganjar-Mahfud termasuk Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno.

Adapun emiten dari para pengusaha tersebut di antaranya PT Indika Energy Tbk (INDY) milik Arsjad Rasjid. INDY merupakan perusahaan investasi terdiversifikasi dengan portofolio bisnis energi, logistik dan infrastruktur, mineral, green business, dan usaha digital.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo memiliki gurita bisnis di antaranya PT MNC Digital Entertaiment Tbk (MSIN) dan PT MNC Asia Holding (BHIT).

Sandiaga Uno merupakan pendiri Saratoga Investama Sedaya. Emiten berkode SRTG ini adalah perusahaan investasi, yang ia dan Edwin Soeryadjaya bangun pada 1998. Investasi SRTG mengalir ke berbagai sektor antara lain konsumer, infrastruktur, hingga sumber daya alam (SDA).

Lihat Juga :
Budi Waseso Buka Suara Usai Dicopot dari Dirut Bulog

- Prabowo dan Gibran

Sejumlah pengusaha ternama juga tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam persiapan Pilpres 2024. Mereka di antaranya Aburizal Bakrie dan Pandu Sjahrir.

Aburizal Bakrie diketahui memiliki sejumlah emiten, di antaranya PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR), PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), dan PT Bumi Resources Minerals Tbk (BUMI).

Sementara Pandu Sjahrir diketahui merupakan keponakan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Pada 2010, ia diminta keluarganya membantu perusahaan tambang batu bara, PT TBS Energi Utama alias Toba Bara untuk go public.

- Anies dan Cak Imin

Pengusaha di TKN Anies Baswedan-Cak Imin sejauh ini ada pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison. Pasangan ini juga didukung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Surya Paloh diketahui memiliki sejumlah bisnis di luar media, termasuk PT Surya Energi Raya (SER).

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Kacamata VR tingkat dewa

paling gacor hari ini
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini dengan diskon spesial untuk semua kebutuhan sehari-hari di rumah, mulai dari kecap, detergen, hingga sabun mandi.
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini dengan diskon spesial untuk semua kebutuhan sehari-hari di rumah, mulai dari kecap, detergen, hingga sabun mandi. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira, Transmart Full Day Sale balik lagi! Seperti biasa Transmart selalu menawarkan diskon spesial untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari di rumah.

Apalagi kalau bayarnya menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, belanja semua kebutuhan harian sudah pasti dijamin hemat karena diskonnya banyak.

Lihat Juga :
Kabar Gembira, Ada Diskon 20% Setiap Hari Menanti di Transmart

Butuh sabun mandi? Ada Biore body foam moisture care 450 ml harga normal Rp28.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp19.600.

Lalu ada juga Cling glass cleaner ocean/lemon refill 425ml harga normal Rp3.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.640. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.

Sabun cuci piring Mama lemon/lime 680 ml harga normal Rp10.500, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.992. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.

Nice genuine original 1000 gr harga normal Rp46.350, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp33.520.

Sosro teh botol 6's x 250 ml harga normal Rp19.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp14.900.

Catat tanggalnya ya, Transmart Full Day Sale ini hanya berlangsung selama satu hari, pada Minggu (17/12) dan harga diskonnya berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jadi, jangan sampai terlewat diskon spesialnya hanya di Transmart Full Day Sale.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]