petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tafsir mimpi versi baru

cara menghindar dari pinjol ilegal 799Jutaan kata 688989Orang-orang telah membaca serialisasi

《tafsir mimpi versi baru》

Basuki Kejar Infrastruktur KTT ASEAN Labuan Bajo Kelar 1 Mei 2023******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei. (Arsip Direktorat Jenderal Perhubungan Udara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selesai pada awal Mei ini.

Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau pembangunan tersebut pada Rabu (26/4) kemarin. Adapun pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo akan berlangsung pada 9-11 Mei mendatang.

Basuki mengklaim saat ini progres pekerjaan peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo sebesar 73 persen. Sedangkan, progres pekerjaan di KEK Tana Mori mencapai sebesar 94 persen.

Lingkup pekerjaan yang sedang dilakukan di kawasan Labuan Bajo meliputi pembangunan Mako Polres Manggarai Barat, penataan Promenade Marina Labuan Bajo Zona 4, dan peningkatan kualitas lanskap koridor jalan Labuan Bajo.

Lalu, penataan lahan parkir VVIP kantor Bupati Manggarai Barat, penataan jalan dan trotoar Sp. Binongko - Sp.Sylvia (Jl. Waecicu), dan penataan median Jalan Yohanes Sehadun (depan Bandara Komodo).

Sedangkan, pekerjaan yang dilakukan di KEK Tana Mori meliputi pembangunan Roundabout Beach Club, Shelter Dermaga, pemasangan geomat pada koridor jalan Kawasan Tana Mori, penataan bundaran pintu masuk Kawasan ITDC, dan perkuatan lereng dan stabilisasi tanaman pada ruas jalan Labuan Bajo - Tana Mori yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada 14 Maret 2023 lalu.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Kementerian PUPR juga membangun Embung Anak Munting di antara Labuan Bajo menuju Tana Mori di Desa Warloka, Kecamatan Komodo.

Embung Anak Munting memiliki kapasitas tampung 159 ribu meter kubik dan luas genangan 4,5 hektare dengan fungsi utama untuk konservasi dan mendukung pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo dalam rangka KTT ASEAN.

Basuki menginstruksikan agar semua pekerjaan konstruksi, baik di Labuan Bajo maupun Tana Mori, harus dilakukan dengan metode dan kualitas yang terbaik.

"Saya minta agar terus dijaga dan ditingkatkan kualitas infrastrukturnya sesuai standar penyelenggaraan acara internasional. Jangan main-main, kualitas pekerjaan harus jadi prioritas nomor satu. Terutama pada infrastruktur jalan, segara tingkatkan kualitas aspalnya," katanya.

Selain itu, Basuki juga menegaskan agar semua pekerjaan dilakukan dengan rapi dan bersih, memperhatikan estetika dan penghijauan di setiap area venue dan koridor jalan akses KTT ASEAN. Hal ini agar lingkungan menjadi lebih asri dan tidak gersang.

Peningkatan fasilitas penunjang di Labuan Bajo - Tana Mori dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT Direktorat Jenderal Bina Marga.

Peningkatan fasilitas melalui penataan kawasan dan koridor jalan ini bertujuan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan selama penyelenggaraan KTT ASEAN berlangsung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Perang Sudan Ancam Pasokan Bahan Minuman Ringan******

Perang Sudan berpotensi mengganggu rantai pasok soft drink alias minuman ringan.
Perang Sudan berpotensi mengganggu rantai pasok soft drink alias minuman ringan. Ilustrasi. (kaicho20/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perang Sudan berpotensi mengganggu rantai pasok soft drinkalias minuman ringan. Pasalnya, konflik itu mengancam pasokan gum arabic alias getah arab yang merupakan salah satu bahan baku minuman berkarbonasi.

Hanya sedikit bahan baku yang bisa menggantikan gum arabic. Namun, 70 persen pasokan getah arab di dunia berasal dari pohon akasia yang tumbuh di wilayah Sahel, di mana melintasi Sudan yang tengah berkecamuk perang.

Bahkan, perusahaan minuman ringan, seperti Coca Cola hingga PepsiCo menimbun persediaan gum arabic tersebut. Eksportir dan pihak industri diklaim menyimpan stok untuk tiga hingga enam bulan mendatang.

"Pemasok kami berjuang untuk mendapatkan kebutuhan karena konflik. Baik pembeli dan penjual tidak tahu kapan keadaan akan normal kembali," kata Jinesh Doshi selaku Direktur Pelaksana Vijay Bros, importir yang berbasis di Mumbai, India, dikutip dari Reuters, Jumat (28/4).

Di tengah kekhawatiran ini, PepsiCo menolak mengomentari masalah rantai pasokan dan komoditas getah arab tersebut. Sementara itu, Coca Cola tidak merespons permintaan konfirmasi dari Reuters.

"Untuk perusahaan seperti Pepsi dan Coca Cola, mereka tidak bisa eksis tanpa gum arabic dalam formulasi mereka," kata Dani Haddad selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Agrigum, yakni perusahaan pemasok getah arab sepuluh besar global.

Sudan memang tengah bergejolak ketika pasukan paramiliter Rapid Support Forces (RFS) dan pasukan keamanan bertempur memperebutkan kekuasaan sejak 15 April.

Pertempuran juga terjadi di Ibu Kota Sudan, Khartoum. Banyak warga mendengar ledakan berkali-kali dalam sehari.

Selain itu, beberapa wilayah di Khartoum juga mengalami krisis air, listrik, sampai logistik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr/bac)

Pengusaha Respons Imbauan Jokowi Agar Pemudik Tunda Balik ke Kota******

Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas.
Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha buka suara soal kebijakan mudik ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Lebaran 2023. Suara terutama mereka arahkan pada imbauan Jokowi beberapa waktu lalu agar pemudik menunda kepulangan dalamarus balikdemi menghindari kemacetan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani tak keberatan jika Jokowi ingin menambah libur Aparatur Sipil Negara (ASN). Tetapi ia tidak ingin hal itu diterapkan kepada pekerja swasta.

Pasalnya, hal tersebut bisa mempengaruhi produktivitas perusahaan. Ia karena itu berharap Jokowi memberikan keleluasaan ke swasta untuk mengatur mudik pekerjanya.

"Pelaku usaha umumnya mengambil patokan 25 April sebagai hari libur terakhir dan setelahnya bisa kembali produktif menjalankan usaha serta komitmen-komitmen usaha lain dengan buyer,klien, dan lain-lain," tegasnya.

Untungnya, ia mencatat mayoritas karyawan perusahaan anggota Kadin tidak banyak yang mengajukan permintaan tambahan cuti menyusul imbauan Jokowi tersebut. 

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit bahkan mengatakan ada perusahaan yang sudah mulai masuk sejak 25 April. Kendati, Anton mengatakan Apindo tidak punya data rinci soal permintaan cuti tambahan para pekerja.

"Kami tidak punya data, sebab tergantung kebijakan masing-perusahaan perusahaan. Betul (data dipegang masing-masing perusahaan), sebab ini terlalu detail," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk sekaligus Ketua Bidang Pengupahan dan Jamsos Ketenagakerjaan Apindo Aloysius Budi Santoso menyebut tidak ada yang tiba-tiba minta cuti tambahan di perusahaannya menyusul imbauan Presiden Jokowi.

Aloysius merinci Astra Group memiliki 270 perusahaan terdaftar. Sedangkan kebijakan cuti karyawan diserahkan kepada masing-masing perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

"Terkait dengan Astra, di tempat kami tidak ada yang tiba-tiba minta tambahan cuti hanya karena imbauan Pak Jokowi. Secara umum karyawan sudah sesuai dengan permintaan cuti mereka," tegasnya.

Ia mengatakan waktu efektif karyawan Astra Group kembali bekerja juga bervariasi. Ada yang sudah masuk sedari kemarin, mulai hari ini, hingga baru efektif kembali bekerja besok Kamis (27/4).

"Jadi bervariasi, masing-masing manajemen memutuskan yang terbaik buat karyawannya. Di luar yang ditentukan perusahaan, tetap diperbolehkan mengambil cuti dan memotong jatah cuti tahunan. Libur bersama juga memotong jatah cuti tahunan," tutup Aloysius.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengatakan imbauan Jokowi tidak berdampak banyak pada pabrik sepatu. Menurutnya, beberapa pabrik malah baru akan kembali beroperasi awal Mei nanti.

Lihat Juga :
Induk Bentoel Didenda Rp8,9 T Gegara Jualan Rokok ke Korea Utara

Firman menegaskan jadwal masuk karyawan pabrik harus sesuai dengan jadwal produksi. Namun, ia mengatakan Aprisindo tidak mendata apakah ada karyawan yang tiba-tiba minta tambahan cuti.

"Beberapa informasi sebelum Lebaran kemarin, beberapa pabrik memang baru akan mulai operasional pada 2 Mei. Jadi mestinya tidak ada masalah. Kalau pabrik memang jadwal cuti harus disesuaikan sama jadwal produksi," ungkap Firman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau ASN, TNI, Polri, hingga pegawai BUMN dan swasta untuk menunda perjalanan balik dari mudik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jokowi menyinggung soal lonjakan arus balik yang diprediksi terjadi pada Senin (24/4) kemarin dan Selasa (25/4) hari ini. Ia berharap menunda kepulangan bisa mengurai potensi penumpukan kendaraan pada puncak arus balik.

"Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," jelasnya, Senin (24/4).

Lihat Juga :
Tak Bayar THR Sesuai Aturan, 1.537 Perusahaan Diadukan ke Kemnaker
(skt/agt)




bab terbaru:vivo4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
fragmatic88
akulaku aplikasi
cicilan kredit hp
capsatoto
akun slot bonus new member tanpa deposit
angka togel ikan lele
cara cicil kredivo
link game slot terbaru
pinjaman online yang mudah
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot korea
Bab 2 bo slot online
Bab 3 daftar pinjaman online resmi
Bab 4 togel nusantara
Bab 5 cara mendapatkan promo gojek
Bab 6 meriahtoto
Bab 7 situs slot zeus 138
Bab 8 nama situs slot tergacor
Bab 9 cara kredit hp tokopedia
Bab 10 slot lagi gacor
Bab 11 demo gmwin
Bab 12 situs gacor maxwin terpercaya
Bab 13 maxwin168
Bab 14 slot m
Bab 15 angka jitu yang sering keluar
Bab 16 jagoan 69 slot
Bab 17 rajaampo
Bab 18 pargoy4d
Bab 19 pinjaman online 15 juta langsung cair
Bab 20 slot gacor hari selasa
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9081bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Dewa Gila Pedang Terbalik

tafsir buku mimpi 2d erek erek abjad bergambar 1001 lengkap
Perusahaan otomotif Stellantis bakal mem-PHK kepada 3.500 karyawannya di AS serta menawarkan pembayaran pesangon Rp741 juta.
Perusahaan otomotif Stellantis bakal mem-PHK kepada 3.500 karyawannya di AS serta menawarkan pembayaran pesangon Rp741 juta. (AP/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia--

IndukJeepdan Chrysler, Stellantis, bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 3.500 karyawannya di Amerika Serikat (AS). 

Kabar PHK tersebut bocor dari surat serikat pekerja United Auto Workers (UAW) tertanggal Senin (24/4), yang kemudian diunggah di halaman Facebook mereka sehari setelahnya. Surat tersebut menyebut PHK ini menyasar pekerja paruh waktu yang dibayar per jam.

"Pembuat mobil tersebut sedang mencari cara mengurangi tenaga kerja per jamnya dengan menawarkan paket insentif yang mencakup pesangon US ribu atau sekitar Rp741 juta (asumsi kurs Rp14.836 per dolar AS) untuk pekerja yang dipekerjakan sebelum 2007," tulis surat UAW, dikutip Reuters, Rabu (26/4).

Akhir Februari lalu, Stellantis menghentikan operasi tanpa batas waktu di pabrik perakitan di Illinois, AS, dengan alasan meningkatnya biaya produksi kendaraan listrik. Tindakan tersebut berdampak pada sekitar 1.350 pekerja yang membuat SUV Jeep Cherokee.

Penutupan pabrik di Illinois ini menambah daftar melemahnya kinerja perusahaan. Pada Oktober lalu, Stellantis mengatakan usaha patungannya dengan Guangzhou Automobile Group Co (GAC) untuk memproduksi kendaraan Jeep di China bangkrut pada Oktober 2022.

Perusahaan menyebut penjualan SUV Jeep Cherokee dan crossover Compass di Negeri Tirai Bambu anjlok selama empat tahun terakhir sehingga para pemegang saham rugi.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Menipu dan merampas sistem amplop merah

slot indo gacor
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton.
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menurunkan kuota kewajiban pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Kebijakan itu berlaku mulai 1 Mei 2023.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan kuota DMO dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton selama Februari hingga April tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya menurunkan harga minyak goreng kemasan, Minyakita, di pasaran.

"Angka kewajiban DMO atau besaran jumlah DMO dilakukan pengurangan dari 450 ribu ton per bulan yang berlaku sampai akhir April ini kembali ke 300 ribu ton," ujar Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kemendag Kasan dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

Pemerintah juga menurunkan rasio volume ekspor minyak sawit atau Crude Palm Oil(CPO) dan turunannya dari 1:6 menjadi 1:4. Sebagai contoh, jika pelaku usaha memasok CPO sebanyak 1.000 ton maka akan memperoleh hak ekspor sebesar 4.000 ton.

Selanjutnya, pemerintah menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal dan naik dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Hal tersebut diharapkan bisa mendorong produsen atau eksportir untuk lebih banyak mendistribusikan DMO dalam bentuk kemasan merek Minyakita.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim mengatakan dengan penambahan insentif diharapkan dapat menaikkan proporsi perbandingan DMO minyak goreng curah dengan Minyakita. Menurutnya, sempat terjadi penurunan rasio DMO minyak goreng curah dengan Minyakita beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan saat ini proporsi DMO Minyakita sudah mulai naik menjadi 55 persen dibandingkan minyak curah dan diharapkan terus bertambah seiring ditambahnya insentif.

"Kita harapkan perbandingannya nanti jadi 70,30. Jadi kemasan 70, untuk curahnya 30," kata Isy.

[Gambas:Video CNN]





 

(fby/sfr)

Buka log tugas Anda

akunprotaiwan
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Jumat (28/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Jumat (28/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPT Aneka Tambang(Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Jumat (28/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga stagnan di Rp956 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,08 juta, 10 gram Rp10,11 juta, 25 gram Rp25,16 juta, dan 50 gram Rp50,24 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,19 persen menjadi US.9995 per troy ons. Begitu juga dengan harga emas di perdagangan spot turun 0,04 persen ke US.986,97 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal menurun terbatas hari ini setelah data ekonomi AS memberikan gambaran mix di mana pertumbuhan ekonomi lebih rendah dari perkiraan tetapi pertumbuhan harga lebih tinggi dari perkiraan.

"Walaupun demikian imbal hasil obligasi yang naik setelah data ini akan menekan harga emas," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.970 per troy ons dan resistance US.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

penyedia sistem

erek erek tafsir mimpi
Indomie Rasa Ayam Spesial, produk PT Indofood Sukses Makmur, ditarik dari peredaran di Taiwan dan Malaysia setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker.
Indomie Rasa Ayam Spesial, produk PT Indofood Sukses Makmur, ditarik dari peredaran di Taiwan dan Malaysia setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker. llustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan dan Malaysiamenarik mie instan asal Indonesia, Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker. Zat tersebut ditemukan di bumbu mi instan Indonesia tersebut.

Kemenkes Taiwan menemukan Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

Tak lama setelah Taiwan menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran, Malaysia juga mengambil langkah serupa. Menteri Kesehatan Malaysia Muhammad Radzi Abu Hassan mengonfirmasi kementeriannya menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah Tahan, Tes, dan Lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," ujar Radzi, seperti dikutip The Star.

Lihat Juga :

Daftar Mi Instan RI yang Tersandung Masalah Zat Bahaya di Luar Negeri

Indofood Klaim Mi Instan yang Dipasarkan Sesuai Ketentuan BPOM

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Indofood Sukses Makmur Franciscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaannya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Namun, ia tak berkomentar lebih jauh mengenai temuan Kemenkes Taiwan tersebut.

YLKI Desak BPOM Investigasi Buntut Penarikan Indomie

Di lain sisi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak agar BPOM segera melakukan audit dan investigasi atas temuan otoritas Taiwan terkait Indomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida.

Ketua Harian YLKI Tulus Abadi mendorong investigasi wajib dilakukan untuk menemukan titik terang apakah mi instan dengan merek dan varian yang sama di Taiwan juga beredar di pasar Indonesia.

"Audit dan investigasi harus dilakukan. BPOM harus memastikan apakah ini ekspor saja atau beredar di Indonesia juga," kata Tulus.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Sembilan hari guntur dan kesedihan

daftar judi slot terbaru
IHSG ditutup menguat ke 6.944 pada perdagangan Kamis (27/4) sore diitopang penguatan sektor transportasi dkk.
IHSG ditutup menguat ke 6.944 pada perdagangan Kamis (27/4) sore diitopang penguatan sektor transportasi dkk. (Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.944 pada Kamis (27/4) sore. Indeks saham menguat 34.424 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.173 triliun, dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.511 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 289 saham menguat, 234 terkoreksi, dan 207 lainnya stagnan. Terpantau, 7 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor transportasi sebesar 1,52 persen. Sementara 4 sektor lainnya melemah dipimpin oleh bahan baku dasar yang turun 0,36 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau dominan melemah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,05 persen, indeks CAC 40 di Prancis melemah 0,68 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,61 persen.

Sedangkan bursa saham Asia bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,71 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,14 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,17 persen.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

tujuh belas lagi

garuda568
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei. (Arsip Direktorat Jenderal Perhubungan Udara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selesai pada awal Mei ini.

Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau pembangunan tersebut pada Rabu (26/4) kemarin. Adapun pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo akan berlangsung pada 9-11 Mei mendatang.

Basuki mengklaim saat ini progres pekerjaan peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo sebesar 73 persen. Sedangkan, progres pekerjaan di KEK Tana Mori mencapai sebesar 94 persen.

Lingkup pekerjaan yang sedang dilakukan di kawasan Labuan Bajo meliputi pembangunan Mako Polres Manggarai Barat, penataan Promenade Marina Labuan Bajo Zona 4, dan peningkatan kualitas lanskap koridor jalan Labuan Bajo.

Lalu, penataan lahan parkir VVIP kantor Bupati Manggarai Barat, penataan jalan dan trotoar Sp. Binongko - Sp.Sylvia (Jl. Waecicu), dan penataan median Jalan Yohanes Sehadun (depan Bandara Komodo).

Sedangkan, pekerjaan yang dilakukan di KEK Tana Mori meliputi pembangunan Roundabout Beach Club, Shelter Dermaga, pemasangan geomat pada koridor jalan Kawasan Tana Mori, penataan bundaran pintu masuk Kawasan ITDC, dan perkuatan lereng dan stabilisasi tanaman pada ruas jalan Labuan Bajo - Tana Mori yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada 14 Maret 2023 lalu.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Kementerian PUPR juga membangun Embung Anak Munting di antara Labuan Bajo menuju Tana Mori di Desa Warloka, Kecamatan Komodo.

Embung Anak Munting memiliki kapasitas tampung 159 ribu meter kubik dan luas genangan 4,5 hektare dengan fungsi utama untuk konservasi dan mendukung pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo dalam rangka KTT ASEAN.

Basuki menginstruksikan agar semua pekerjaan konstruksi, baik di Labuan Bajo maupun Tana Mori, harus dilakukan dengan metode dan kualitas yang terbaik.

"Saya minta agar terus dijaga dan ditingkatkan kualitas infrastrukturnya sesuai standar penyelenggaraan acara internasional. Jangan main-main, kualitas pekerjaan harus jadi prioritas nomor satu. Terutama pada infrastruktur jalan, segara tingkatkan kualitas aspalnya," katanya.

Selain itu, Basuki juga menegaskan agar semua pekerjaan dilakukan dengan rapi dan bersih, memperhatikan estetika dan penghijauan di setiap area venue dan koridor jalan akses KTT ASEAN. Hal ini agar lingkungan menjadi lebih asri dan tidak gersang.

Peningkatan fasilitas penunjang di Labuan Bajo - Tana Mori dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT Direktorat Jenderal Bina Marga.

Peningkatan fasilitas melalui penataan kawasan dan koridor jalan ini bertujuan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan selama penyelenggaraan KTT ASEAN berlangsung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]