petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot banyak menang

hartap73 357Jutaan kata 129247Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot banyak menang》

Senyum Rp15 Juta Moro dan Geliat Pasar Tanah Abang Jelang Ramadan******

Geliat pedagang Pasar Tanah Abang menjelang Ramadan dan lebaran tahun ini mulai terasa. Namun, belanja online masih membayangi semarak ramai pasar tersebut.
Pasar Tanah Abang mulai ramai menjelang datangnya Ramadan dan Lebaran. ( CNN Indonesia/ Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Moro (40) sibuk meladeni pembeli yang berdatangan ke kiosnya di Pasar Tanah AbangBlok A, Jakarta Pusat pada Minggu (25/2) siang. Suasanapasarsangat ramai.

Wajah pria yang berjualan pakaian muslim itu tampak sumringah meski diminta ini-itu oleh pembeli. Ia rela naik-turun bangku untuk mengambil pakaian muslim yang dimaui pelanggannya sambil menyunggingkan senyumnya.

Senyum Moro tentu bukan tanpa alasan. Selain adab di depan pembeli, ia merasa senang karena pasar dipadati pengunjung dan kiosnya yang terletak di lantai LSG, ikut kecipratan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, siang itu Pasar Tanah Abang memang dipadati pengunjung. Di bagian luar sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan, mie ayam, nasi rames, hingga minuman ringan juga dikerubungi pengunjung.

Hal serupa juga terjadi di lobby pasar atau lantai LSG. Di sini para pengunjung memenuhi lantai.

Mereka berjalan pelan seraya menebarkan pandangan pada pakaian yang dijajakan pedagang.

Jalanan kecil di antara kios juga sesak. Adu bahu antar pengunjung pun tak terelakkan. Di antara mereka pun tampak tergopoh menenteng kantong berisi belanjaan yang sudah dibeli.

Lihat Juga :
Dugaan Pengamat Mengapa Sri Mulyani Tak Punya Chemistry dengan Prabowo

Sebagian lainnya tampak tengah tawar menawar dengan pedagang. Para pedagang tak kalah semangat, mereka terus berseru menawarkan barang jualannya. Alhasil, suara semua orang berpadu dan terdengar seperti dengungan lebah.

"Setiap mendekati Ramadan, pasar memang selalu ramai," kata Moro.

Penetapan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H sendiri diperkirakan jatuh pada 10 Maret 2024 mendatang. Selain menjelang Ramadan, Moro menilai ramainya pengunjung juga terjadi setelah Pemilu berlalu.

Kendati, ia mengaku omzetnya belum naik signifikan. Namun, dibanding hari-hari sebelumnya saat ini memang lebih baik.

"Paling seramai-ramainya bisa Rp15 juta sehari, ada juga toko-toko lain lebih dari itu, ada juga yang di bawah itu, tergantung yang dibutuhkan (pembeli)," tutur Moro.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

CNNIndonesia.com pun kembali menelusuri pasar terbesar dan tertua di DKI Jakarta itu. Naik satu tingkat ke lantai LG, suasana masih sama ramainya.

Ingar bingar lantai ini tak kalah dengan lantai sebelumnya. Pengunjung berjejal di beberapa kios. Pedagang pun tampak kerepotan melayani mereka.

"Boleh dilihat-lihat!", "Silakan kausnya Rp50 ribu, Rp50 ribu, Rp50 ribu!", "Boleh bunda, batiknya bunda, ukuran lengkap!" demikian seru para pedagang yang kiosnya belum terlalu ramai.

Pasar Tanah Abang Blok A sendiri terdiri dari 12 lantai. Setiap lantainya memiliki kategori mayoritas barang yang dijual.

Misalnya, lantai SLG adalah pusat penjual baju formal untuk bekerja seperti blaze hingga pakaian muslim. Lalu, lantai LG menyediakan berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Bersiap Naik, Ini Rincian Naiknya

Kemudian, lantai ground floor pusat baju anak, lantai 1 celana jeans, lantai 2 adalah surga bagi para pecinta batik, lantai 3 merupakan pusat aksesoris, lantai 3A menjual berbagai baju pria, dan lantai 5 pusat grosir busana muslim.

Lalu, lantai 6 adalah tempat berbagai macam model pakaian wanita yang modern, lantai 7 pusat grosir aneka macam sepatu, lantai basement 2 (B2) menyediakan beragam bahan tekstil, dan lantai basement 1 (B1) menjual berbagai perlengkapan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, gorden, hingga taplak meja.

Sedangkan, food court, tempat parkir dan masjid, berada di lantai 8 hingga 12.

Masih Dibayangi TikTok dan Belanja Online

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Onic Esports amankan tempat di final Games of the Future 2024******

Onic Esports amankan tempat di final Games of the Future 2024
Tangkap layar para pemain Onic Esports dalam babak semifinal Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) di Kazan, Rusia, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Arindra Meodia/youtube.com/gamesofthefutureofficial)
Jakarta (ANTARA) - Onic Esports berhasil mengamankan tempat di Grand Final Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) setelah mengalahkan Fire Flux Esports pada babak semifinal di Kazan, Rusia, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tim Indonesia yang diperkuat oleh Butsss, Alberttt, Kiboy, Sanz dan Kairi tersebut membungkam lawan asal Turki dengan 2-0 tanpa balas dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung melalui kanal Games of The Future 2024.

Onic Esports tampil begitu dominan pada gim pertama. Setelah Kairi mendapatkan first blood,tim berjuluk landak kuning tersebut bermain agresif mengamankan turtlepertama hingga berhasil menyelesaikan permainan dalam waktu 14 menit dengan delapan point killmenyisakan satu point kill untuk Fire Flux Esports.

Baca juga: ONIC Esport keluar sebagai juara trofeo GEMAZ Fest 2024

Unggul 1-0, Onic Esports seakan ingin menyelesaikan pertandingan berformat best of threetersebut dengan cepat. Namun, Fire Flux Esports tidak mudah menyerah begitu saja.

Kairi kembali mendapatkan first bloodpada menit ketiga yang dibalas kontan oleh Fire Flux dengan mencuri pemain Onic Esports. Meski begitu, perlawanan tim Turki tersebut tak mampu mengimbangi permainan tim wakil Indonesia.

Fire Flux Esports harus menyerah pada menit ke-17 saat Onic Esports berhasil menyapu bersih para pemainnya untuk meluluhlantakkan based, sekaligus mengemas kemenangan 2-0 untuk melaju ke babak Grand Final.

Pada babak akhir penentuan gelar, Onic Esports akan bertemu dengan AP Bren yang mengalahkan tim Indonesia lainnya RRQ Hoshi pada semifinal, Sabtu.

Baca juga: RRQ Hoshi akhiri perjalanan Falcon Esports di M4 World Championship

RRQ Hoshi harus mengakui kehebatan tim Filipina tersebut dengan skor 1-2. Skylar dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak semifinal, namun harus kehilangan gim terakhir yang juga menghentikan langkah mereka pada turnamen yang mengusung konsep memadukan fisik dan digital tersebut.

Meski begitu, RRQ Hoshi masih akan berjuang melawan Fire Flux Esports untuk memperebutkan tempat ketiga yang dijadwalkan hari ini, Sabtu.

Sementara, final Onic Esports vs AP Bren akan berlangsung sengit mengingat laga tersebut merupakan ulangan dari pertandingan final Kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship yang dimenangi oleh tim Filipina.

Baca juga: West Java Pride juara Indogamers Mobile Legends Championship Season I
Baca juga: Pelatih: Turnamen komunitas wadah munculnya talenta esports baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kemenperin: Prinsip industri hijau utamakan efisiensi dan efektivitas******

Kemenperin: Prinsip industri hijau utamakan efisiensi dan efektivitas
Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin Andi Rizaldi. ANTARA/HO-Kementerian Perindustrian
Industri hijau memberikan banyak manfaat, diantaranya mengurangi biaya operasi termasuk penghematan energi dan air
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkapkan penerapan prinsip industri hijau mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas yang mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi-fungsi lingkungan hidup.

“Industri hijau memberikan banyak manfaat, diantaranya mengurangi biaya operasi termasuk penghematan energi dan air, menghemat sumber daya alam yang terbatas, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, menjaga keseimbangan ekosistem, serta mendorong pengembangan teknologi yang ramah lingkungan,” kata Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin Andi Rizaldi di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, untuk mengatur pemanfaatan sumber daya energi, pemerintah telah menetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2023 tentang Konservasi Energi. Tujuan utama dari peraturan tersebut adalah memastikan ketersediaan energi nasional yang berkelanjutan dengan menerapkan teknologi energi yang efisien, pemanfaatan energi yang efisien dan rasional, serta mengedepankan budaya hemat energi.

Kemenperin terus mendorong perusahaan-perusahaan manufaktur di Indonesia dapat menerapkan prinsip industri hijau dalam proses produksinya. Tujuan dari penerapan industri hijau adalah mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas yang mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi-fungsi lingkungan hidup.

Sejalan dengan implementasi PP 3/2023, Kemenperin mendukung proyek Boosting Energy Efficiency Practices for the Industrial Sector (BENEFITS), dengan tujuan untuk memperkuat penerapan manajemen energi di sektor industri secara lebih masif untuk mempercepat dekarbonisasi industri dan transisi energi.

“Proyek ini dikelola oleh Indonesian Institute for Energy Economics (IIEE) dengan mitra pemerintah, yaitu Pusat Industri Hijau Kemenperin dan mitra pendukungnya ViriyaENB,” kata Andi.

Sasaran utama dari proyek ini adalah membangun Sistem Manajemen Energi di lima industri hingga mencapai kesiapan setidaknya 70-80 persen siap ISO 50001 (pada tahun ketiga).

Selain itu, proyek ini juga melakukan pelatihan Manajer Energi dan Auditor Energi (Level Awareness Seminar) untuk 25 Perusahaan Induk. Proyek BENEFITS juga memberikan asistensi teknis Sistem Manajemen Energi (EnMS) di sektor industri, dengan kriteria konsumsi energi industri setara atau lebih dari 4000 TOE/tahun.

“Bahkan proyek ini turut mendorong industri agar memiliki pemahaman internal audit dan manajemen energi dasar sehingga apabila perusahaan sudah mapan secara finansial dapat menerapkan dan melanjutkan implementasi sistem manajemen energi ke depannya,” ujar Andi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesian Institute for Energy Economics (IIEE) Didi Hasan Putra mengatakan kegiatan utama yang akan dilaksanakan dari proyek BENEFITS, antara lain pelatihan level awarenessuntuk 25 industri, Training of Trainer (TOT) di sektor audit energi untuk 24 Unit Pendukung Teknis (UPT) di Kemenperin, dan studi pendahuluan Indeks Konsumsi Energi (IKE) di lima industri terpilih.

Sedangkan Kepala Pusat Industri Hijau Kemenperin Apit Pria Nugraha menyampaikan bahwa proyek BENEFITS sejalan dengan kebijakan dekarbonisasi sektor industri dan konservasi energi nasional. Upaya ini diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan efisiensi industri dan daya saing industri.

“Sekaligus juga untuk meningkatkan kesadaran penerapan standar industri hijau, serta mendukung penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) di sektor industri dalam kontribusi pencapaian net zero emission(NZE) pada 2060 atau khusus untuk sektor industri target NZE dapat diakselerasi terwujud pada tahun 2050,” kata Apit Pria Nugraha.

Baca juga: Kemenperin sebut ekonomi sirkular kunci pengembangan industri hijau
Baca juga: Sistem pompa cerdas berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon
Baca juga: Kemenperin galang kolaborasi wujudkan komunitas industri hijau

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:master69 slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot akun 5000
tarikan jp paus sgp rabu
taipan78
pinjam uang bank mandiri
gacor indonesia
daftar pinjol bunga rendah tenor panjang
game slot baru
pejuang138
room prediksi angka jitu
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot
Bab 2 rtp bibit4d
Bab 3 balakqq
Bab 4 demo jili slot
Bab 5 cara mengajukan cicilan di lazada
Bab 6 gboplay138
Bab 7 alfa77
Bab 8 cara pinjam kredivo tenor 12 bulan
Bab 9 situs slot tergacor bulan ini
Bab 10 dragon303 slot
Bab 11 angka kadal dalam togel
Bab 12 pola gacor princess 1000
Bab 13 erek erek makan bersama
Bab 14 id88
Bab 15 sgn slot
Bab 16 sakti4d
Bab 17 slot daftar
Bab 18 suhu 888 slot
Bab 19 Indobookie88
Bab 20 luckyneko
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5488bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Buka log tugas Anda

situs slot gacor qris
Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pusat Statistik mencatat harga minyak goreng mulai naik pada pekan keempat Februari 2024.
Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pusat Statistik mencatat harga minyak goreng mulai naik pada pekan keempat Februari 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat harga minyak gorengmulai naik pada pekan keempat Februari 2024.

Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir mengatakan minyak goreng menjadi satu dari tiga komoditas utama yang harganya melonjak. Sedangkan dua lainnya adalah beras yang harganya tak kunjung turun serta cabai merah.

Kemendagri lantas meminta Kementerian Perdagangan memelototi dengan saksama apa biang kerok kenaikan harga minyak goreng di tanah air tersebut.

"Sebagai tambahan Pak Direktur (Direktur Impor Kemendag Arif Sulistyo), berkaitan juga dengan minggu ini kenaikan harga minyak goreng, kami mohon perhatiannya. Kalau memang stoknya cukup, berarti ini kendalanya ada pada distribusi. Bisa dicek kembali pendistribusiannya sehingga diharapkan minggu depan bisa turun," pesannya kepada Kemendag.

Senada, Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini menyebut minyak goreng memang terus menunjukkan tren kenaikan harga. Walaupun kenaikannya tidak terlalu signifikan dibanding pekan lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akhirnya Bersuara soal Makan Gratis Ala Prabowo

Pada bahan paparan BPS tampak harga rata-rata minyak goreng secara nasional pada pekan keempat Februari 2024 mencapai Rp17.710 per kg.

Ini naik dari pekan sebelumnya yang hanya Rp17.691 per kg.

Pudji menyebut kenaikan harga minyak goreng itu mencapai 1,35 persen jika dibandingkan dengan harga sepanjang Januari 2024.

"Jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan harga terus bertambah (dari 203 ke 220 daerah). Di minggu keempat Februari 2024 ini kita lihat secara spasial harga minyak goreng ini cenderung lebih homogen, di mana ada 22 persen wilayah Indonesia yang harganya masih lebih tinggi dibandingkan rata-rata harga nasional," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Ribuan hati

ggwp88
Pembangunan rumah menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih terus dalam proses. Berikut ragam fasilitas di dalamnya.
Pembangunan rumah menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih terus dalam proses. Ilustrasi. (Dok. Kementerian PUPR via Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan rumah menteri di Ibu Kota Negara (IKNNusantaramasih terus dalam proses. Proyek direncanakan selesai seluruhnya pada Juni 2024.

Namun, dari 36 rumah yang dibangun, dua diantaranya sudah jadi 100 persen dan layak untuk dihuni. Sebab, sudah dilengkapi dengan interior dan furniture lengkap.

"Iya ada 2 (rumah menteri) yang sudah jadi sampai dengan interiornya," ujar Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga kepadadetikcom, Kamis (22/2), seperti dikutip.

Berdasarkan foto yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (27/2), rumah menteri yang sudah jadi berdiri kokoh serta tampak megah dan mewah dari depan.

Rumah tersebut berdiri dengan luas bangunan sekitar 580 meter persegi (m2) dan lahan sekitar 1.000 m2.

Bangunan terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama diperuntukkan sebagai basement untuk kamar tidur supir, kamar mandi, dan ruang jaga. Pada lantai pertama merupakan area kedinasan, sedangkan lantai kedua merupakan area privat keluarga.

Rumah tersebut mengusung temaopen space. Posisi ruang tamu langsung menyatu dengan ruang makan dan ada lampu gantung. Meja makan panjang dilengkapi dengan 8 kursi sehingga lebih dari cukup untuk menampung keluarga utama para menteri.

Rumah menteri ini mewah dengan interior putih dan didominasi oleh marmer. Selain itu dilengkapi juga dengan balkon untuk bersantai yang dikelilingi oleh tanaman hijau.

Di lantai paling atas ada juga balkon yang diperuntukkan untuk kolam renang. Namun, masih belum diisi airnya.

Pemerintah berencana membangun 36 rumah menteri di IKN. Saat ini sudah 2 rumah yang selesai, maka artinya masih ada 34 rumah lagi dalam proses pembangunan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

biksu perang terakhir

erek erek 77 2d
KAI Commuter melakukan rekayasa operasi buntut gangguan yang terjadi pada KRL Commuter line No.1155B (Bogor-Jakarta) di Stasiun Cikini. Ini daftar rekayasanya.
KAI Commuter melakukan rekayasa operasi buntut gangguan yang terjadi pada KRL Commuter line No.1155B (Bogor-Jakarta) di Stasiun Cikini. Ini daftar rekayasanya. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter melakukan rekayasa operasi buntut gangguan yang terjadi padaKRL Commuter line No.1155B (Bogor-Jakarta) di Stasiun Cikinipada Senin (26/2) pukul 07.20 WIB tadi.

Rekayasa dilakukan karena gangguan telah membuat perjalanan Commuter line tersebut mengalami keterlambatan 53 menit.

Berdasarkan penjelasan External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan, berikut rekayasa operasinya;

Rekayasa dilakukan karena  terdapat keterlambatan perjalanan Commuter line dampak dari ganguan sarana Ka 1155B antara lain;

1. Commuter Line No. 1157B mengalami keterlambatan 56 menit.
2. Commuter Line No. 1159B mengalami keterlambatan 26 menit.
3. Commuter Line No. 1161B mengalami keterlambatan 44 menit.
4. Commuter Line No. 1163B mengalami keterlambatan 36 menit.
5. Commuter Line No. 5521 mengalami keterlambatan 24 menit.

Lihat Juga :
4 Analisis Ekonom soal Prabowo Tak Punya Chemistry dengan Sri Mulyani


Ia mengatakan saat ini perjalanan commuter line relasi Bogor-Jakarta masih proses penguraian antrian.

"Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada pagi ini," katanya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (26/2) ini.

Ia mengimbau kepada pengguna commuterline untuk mengikuti arahan petugas di stasiun.

"Kami harap penumpang tidak memaksakan naik jika keadaan commuterline sudah padat," katanya. 

Perjalanan KRL dari Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota mengalami gangguan pada Senin pagi ini.

Informasi itu disampaikan oleh PT KAI Commuter melalui akun X mereka.

Akibat gangguan itu, perjalanan KA 1159B Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai saja. Setelahnya, KA 1160B hanya melayani penumpang dari Manggarai-Bogor.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Sejarah perjuangan Lu Mingfei di ruang dewa utama

pkv games qq
Khusus gelaran Full Day Sale hari ini (25/2), Transmart kasih diskon sepeda listrik sampai Rp1 jutaan lebih per unitnya.
Khusus gelaran Full Day Sale hari ini (25/2), Transmart kasih diskon sepeda listrik sampai Rp1 jutaan lebih per unitnya. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari sepeda listrik yang murah tapi berkualitas? Beli di Transmart aja deh. Soalnya selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini (25/2) sepeda listrik lagi banting harga.

Bahkan Transmart kasih diskon tembus sejuta rupiah, lho. Penasaran kan, unitnya?

Lihat Juga :
Hemat Jutaan Rupiah Beli TV hingga AC di Transmart Full Day Sale

Nggak cuma sepeda listrik, sepeda anak Ride On & Tricyle juga didiskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan aja, berlaku di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Jawa, Ride On & Tricyle dibanderol mulai Rp310 ribuan.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda anak tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Cus ke Transmart Full Day Sale sekarang juga dan bawa pulang sepeda listrik idamanmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Saya datang dari gunung dan ingin turun gunung

tafsir mimpi 2d bergambar lengkap
Jaksel akui kasus DBD naik 100 persen lebih pada Februari 2024
Petugas melakukan pengasapan (fogging) di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU.
ada 149 kasus DBD sepanjang Februari
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengakui, kasus demam berdarah dengue (DBD) selama Februari tahun ini di daerah itu naik hingga 100 persen lebih dibandingkan bulan sebelumnya.

"Berdasarkan data ada 149 kasus DBD sepanjang Februari," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan (Sudinkes Jaksel) Yudi Dimyati di Jakarta, Sabtu.

Yudi mengatakan, pada Januari 2024 kasus DBD di wilayah Jaksel, berada di angka 81 kasus.

Ia menjelaskan berdasarkan data yang ada dari kasus itu, tidak ada yang sampai meninggal dunia, semua pasien dapat ditangani dengan baik oleh rumah sakit.

Yudi menambahkan bahwa gejala orang terkena DBD diawali dengan demam tinggi, untuk itu sebelum dibawa ke rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya, dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih.

Baca juga: Kecamatan Mampang dan Jagakarsa serta Kebayoran terbanyak kasus DBD

"Selain itu menurunkan panas dengan kompres dan obat penurun panas, makan makanan bergizi dalam jumlah lebih banyak," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, hingga 19 Februari 2024, tercatat ada 627 kasus dengan indeks rasio DKI Jakarta sebanyak 5,57 per 100.000 penduduk.

Menurutnya, berdasarkan tren data kasus mingguan 2024, tercatat sudah terjadi peningkatan kasus jika dibandingkan pada pekan awal Januari.

Ketika memasuki pekan ke-9, saat itu data kasus menunjukkan peningkatan yang tajam mulai pekan ke-5, yaitu di awal Februari.

"Kami mengimbau warga waspada dan menerapkan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus yaitu menguras, menutup, mendaur ulang plus kegiatan lain yang mencegah perkembangbiakan dan gigitan nyamuk aedes aegypti," kata Ani.

Baca juga: Uji coba "wolbachia" menunggu kesepakatan Kemenkes-DKI

Ani menjelaskan, data sebaran kasus DBD di wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat sebanyak 34 kasus, Jakarta Utara sebanyak 74 kasus, Jakarta Barat sebanyak 208 kasus, Jakarta Selatan sebanyak 145 kasus, Jakarta Timur sebanyak 161 kasus dan Kepulauan Seribu sebanyak lima kasus.

“Kami terus memantau perkembangan kasus DBD di setiap wilayah Jakarta. Sejauh ini, tidak tercatat kematian atas kasus tersebut,” kata Ani.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali modern setiap hari

permainan slot gacor hari ini
Starbucks Indonesia membantah memberi dukungan dana kepada Israel dalam perang di Gaza.
Starbucks Indonesia membantah memberi dukungan dana kepada Israel dalam perang di Gaza. ( noelsch/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

StarbucksIndonesia membantah memberi dukungan dana kepada Israeldalam perang di Gaza.

Bantahan mereka berikan karena isu dukungan perusahaan ke Israel sudah berimbas pada boikot produk yang dilakukan banyak konsumen.

Hal ini disampaikan Starbucks melalui postingan di instagram resmi yang dikutip pada Senin (26/2). Pernyataan bantahan disampaikan setelah berbulan-bulan dilanda boikot.

Menurut Starbucks, informasi yang salah berdampak negatif bagi kondisi perusahaan. Tak hanya itu, masalah juga berdampak pada mitra yang ada di Tanah Air, seperti petani pemasok kopi ke gerai Starbucks.

Selain itu, banyak karyawan juga yang terimbas akibat aksi boikot utamanya di Indonesia.

"Penting bagi kami untuk meluruskan hal ini, sebab penyebaran informasi yang salah tidak dapat dibenarkan - dan ini menyangkut lebih dari 6.000 partners (sebutan untuk karyawan), petani kopi, rekan bisnis, supplier hingga penerima manfaat kegiatan social impact kami yang adalah warga negara Indonesia," jelasnya.

Starbucks menekankan tidak memiliki kepentingan politik dan tidak pernah menggunakan keuntungannya untuk mendanai operasional pemerintah atau militer manapun, termasuk Israel seperti yang beredar.

"Starbucks menjunjung tinggi kemanusiaan, mengutuk kekerasan, hilangnya nyawa orang yang tak berdosa, serta semua ujaran kebencian dan senjata," pungkasnya.

Terkait dengan perang Israel di Gaza, hampir seluruh produk Amerika Serikat (AS) diboikot oleh masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Di dalam negeri, merek lain yang diboikot adalah McDonald's.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)