petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online bunga rendah 2021

angka kadal hk 776Jutaan kata 793097Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online bunga rendah 2021》

MCEBI fokus penciptaan produk jasa dalam kewirausahaan kampus******

MCEBI fokus penciptaan produk jasa dalam kewirausahaan kampus
Ketua Muhammadyah Center for Enterpreneurship and Business Incubator (MCEBI) Dr. Endang Rudiatin menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus periode 2023-2025 dan Klinik Bisnis di Auditoroum Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ pada Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-MCEBI
Society 5.0 adalah tentang mengintegrasikan teknologi ke dalam kehidupan kita dengan cara yang lebih cerdas, manusiawi, dan berkelanjutan,
Jakarta (ANTARA) - Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) akan fokus pada penciptaan usaha produk jasa yang mengandalkan soft skillberbasis web dalam kewirausahaan kampus.

“Society 5.0 adalah tentang mengintegrasikan teknologi ke dalam kehidupan kita dengan cara yang lebih cerdas, manusiawi, dan berkelanjutan,” kata Ketua MCEBI Dr.Endang Rudiatin dalam keterangan persnya yang dikutip di Jakarta, Jumat.

Endang mengatakan pihaknya secara rutin menyelenggarakan Klinik Bisnis kewirausahaan tiap tahun. Untuk tahun ini, selain praktisi dan pengusaha, MCEBI juga menggandeng akademisi untuk menentukan model inkubasi kewirausahaan ke depan.

Baca juga: Kemenpora gandeng PNM berikan pelatihan kewirausahaan muda di pasar

Dari pengalaman menyelenggarakan Klinik Bisnis selama dua tahun, MCEBI mendapatkan model pengembangan inkubasi bisnis dan kewirausahaan melalui elaborasi soft skill. Hal ini untuk menghasilkan produk jasa dengan penggunaan IT dan AI seperti, fintech dalam transaksi, pengolahan data bisnis, analisa pasar, ataupun manajemen risiko dan sejenisnya.

Endang juga menyebutkan besarnya andil Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dalam melahirkan dan membesarkan MCEBI antara lain pemberian fasilitas dalam berbagai kegiatan kepada para mahasiswa yang menggerakkan MCEBI.

Dikatakan, MCEBI didirikan oleh 30 Lembaga Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA). Dalam kiprahnya, MCEBI telah melakukan serangkaian kegiatan mulai dari klinik bisnis, bootcamp, mengikuti berbagai bazar dan pameran, serta mendampingi mahasiswa melakukan sertifikasi produk dan mengikuti temu bisnis bersama eksportir.

Baca juga: INDEF: Jiwa wirausaha perlu dikembangkan sejak masa prasekolah

Sementara itu, anggota Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadyah Dr.Ir.Paristiyanti Nurwardani mengatakan MCEBI harus menjadi pionir dalam mendorong akselerasi peningkatan prosentase jumlah wirausahawan.

"Hal itu karena masih sangat sedikit mahasiswa yang mau berwirausaha," kata Paristiyanti saat pengukuhan pengurus MCEBI periode 2023-2025 dan Klinik Bisnis di Jakarta pada Rabu (28/2/24).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof. Ma’mun Murod menyampaikan bahwa UMJ menjadi salah satu pionir dalam pembentukan MCEBI.

“UMJ menjadikan kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib bagi para mahasiswa sebagai bentuk dukungan universitas,” katanya.

Baca juga: Kemenperin fokuskan anggaran pengembangan wirausaha baru dan IKM

Menurut Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadyah Prof. Bambang Setiaji, para studentpreneurtidak perlu terpaku kepada produk barang tertentu seperti kuliner yang kini semakin menjamur.

“Mahasiswa mesti mengembangkan keilmuan yang diperolehnya di perguruan tinggi untuk menghasilkan produk jasa yang lebih dibutuhkan setelah Artificial Inteligence menjadi kebutuhan pasar,” kata Bambang Setiaji.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

nubia Resmi Melansir Ekspansi Global Yang Luas Di MWC24******

nubia Resmi Melansir Ekspansi Global Yang Luas Di MWC24
Booth nubia
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, mengumumkan ekspansi global nubia yang luas pada hari pertama MWC Barcelona 2024. nubia dikenal sebagai merek ponsel dengan fitur mobile photography berstandar profesional. Guna memenuhi beragam kebutuhan konsumen ponsel pintar, nubai melansir berbagai produk baru di ajang tersebut. Rangkaian produk baru ini mencakup ponsel lipat pertama ZTE, nubia Flip 5G, seri nubia Focus 5G, yang didesain untuk menyediakan pengalaman fotografi profesional bagi pengguna, nubia Music, menawarkan pengalaman musik yang komprehensif, serta nubia Neo 2 5G, mewujudkan pengalaman gaming mutakhir bagi seluruh pengguna. Produk-produk ini akan didistribusikan di Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika, untuk memenuhi beragam kebutuhan dan ekspektasi konsumen global.
nubia Z60 Ultra: Ponsel Unggulan dengan Under-display Camera Photography yang Eksklusif di Dunia
nubia Z60 Ultra menawarkan tampilan layar yang luar biasa berkat layar penuh nubia UDC dan teknologi under-display camera generasi kelima. Diterapkan dengan sistem fotografi Neovision, nubia Z60 Ultra menghasilkan gambar berdefinisi tinggi melalui modul triple-camera termutakhir yang dapat dikustomisasi, serta dilengkapi OIS. Dengan focal length dan sistem optik yang seimbang, nubia Z60 Ultra memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai skenario. Selain itu, nubia Z60 Ultra memakai cipset Qualcomm® Snapdragon™ 8 Gen 3, didukung baterai 6.000mAh dan daya tahan terhadap debu dan air dengan peringkat IP68. Seluruh fitur ini menghasilkan kinerja yang tangguh dan komprehensif. Hingga saat ini, nubia Z60 Ultra telah mendapatkan ulasan positif sejak pertama kali dilansir lewat platform e-commerce global. Ke depan, produk ini secara bertahap akan diluncurkan di lebih banyak pasar global.
nubia Flip  5G: Ponsel lipat pertama ZTE
nubia Flip 5G, produk pertama ZTE pada kategori ponsel lipat, didesain sebagai ponsel lipat pertama bagi generasi muda. Konsumen akan mendapat kejutan berkat harga produk ini dan banyaknya aplikasi yang telah disesuaikan untuk layar eksternal, termasuk aplikasi kamera yang menawarkan pengalaman fotografi dan swafoto unik dengan layar ganda internal dan eksternal.
Dengan layar lipat fleksibel dan engsel yang sangat kuat, nubia Flip 5G mudah dilipat dan dibuka tanpa kerutan. Produk ini dilengkapi layar internal fleksibel yang sangat jernih dengan kecepatan 120Hz dan ukuran 6,9 inci, serta layar eksternal multifungsi. Maka, pengguna cepat mengakses berbagai aplikasi tanpa harus membuka ponsel lipat ini. Gambar yang dihasilkan kamera belakang ganda 50MP dapat dipratinjau secara bersamaan pada kedua layar, menawarkan pengalaman fotografi unik lewat berbagai sudut pada posisi atas agar swafoto dapat dilakukan tanpa memakai tangan. Didukung cipset Qualcomm® Snapdragon™ 7 Gen 1, serta baterai 4.310mAh, nubia Flip 5G memiliki kinerja yang tangguh dan luar biasa. nubia Flip 5G dijual mulai dari harga US$ 599. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Focus 5G series: Teknologi Fotografi Inovatif 1.08MP
Agar semakin banyak pengguna global yang merasakan pengalaman teknologi fotografi mutakhir, nubia meluncurkan Focus 5G series. Produk ini mewarisi DNA fotografi seluler profesional nubia dari produk unggulan Z series, dikenal luas akan fitur fotografi yang luar biasa, namun tetap hadir dengan harga yang terjangkau. Terinspirasi desain kamera klasik, nubia Focus Pro 5G menghadirkan satu-satunya tombol fotografi ganda di dunia. Berkat tombol Sliding Shortcut, kamera dapat diaktifkan dengan satu sentuhan, sedangkan tombol Capture memberikan pengalaman memotret seperti kamera sungguhan.
Dengan sistem kamera ganda 108MP seperti produk unggulan, dilengkapi sistem fotografi Neovision, nubia Focus 5G series menawarkan performa tinggi dan efisiensi biaya. nubia Focus Pro 5G dilengkapi dengan lima focal length, sedangkan nubia Focus 5G hadir dengan empat focal length. Focus 5G series menampilkan serangkaian fitur impresif, terintegrasi dengan algoritma in-censor zoom, RAW super night mode, RAW HDR, serta 4K video. Maka, pengguna mudah mengambil foto yang menakjubkan. Didesain dengan back cover berbahan kaca, nubia Focus 5G series memiliki tampilan yang indah dan menarik, menyerupai lensa kamera profesional klasik.
nubia Focus Pro 5G dan nubia Focus 5G masing-masing memiliki layar berukuran 6,72 inci dan 6,6 inci. Keduanya memiliki refresh rate 120Hz dengan efek visual yang luar biasa, baterai besar 5.000mAh dengan teknologi hemat daya AI, dan audio DTS berkualitas tinggi. Hasilnya, produk ini menghadirkan pengalaman audio-visual dan bermain game yang sangat jernih. Fitur terbaru Live Island menampilkan berbagai perintah dan notifikasi sehingga meningkatkan pengalaman interaktif. Dengan cip octa-core 6nm 5G, memakai frekuensi maksimum 2,2GHz, nubia Focus 5G menawarkan performa superior. Selain itu, media penyimpanan data UFS3.1-nya memiliki kecepatan baca/tulis data yang dua kali lipat lebih cepat dibandingkan UFS2.2, menjamin pengoperasian ponsel yang semakin lancar. nubia Focus 5G series dijual mulai harga US$ 199. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Neo 2 5G: Ponsel Gaming yang Lebih Baik bagi Seluruh Pengguna
nubia Neo series merupakan ponsel gaming yang lebih baik bagi seluruh pengguna. Pada 2023, nubia Neo generasi pertama diluncurkan di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Eropa, serta mendapat banyak pengakuan dari penggemar game.
Melanjutkan produk generasi pertama, nubia Neo 2 5G dilengkapi dual gaming shoulder trigger, mewujudkan pengalaman menyenangkan yang baru pertama kali hadir bagi mobile gamer. Tombol-tombol ini membantu mobile gamer mengatur fungsi ponsel sesuai seleranya. Hal ini meningkatkan pengendalian game secara signifikan. Keunggulan ini diwarisi dari desain produk sebelumnya, secara konsisten menggunakan desain bionic mecha yang sangat unik. nubia Neo 2 5G dilengkapi dengan modul kamera belakang berbentuk segi delapan, menampilkan elemen teknologi futuristik dan estetika mecha. Pada bagian depan, nubia Neo 2 5G memiliki layar 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz demi pengalaman visual yang lebih halus dan jernih. Dengan baterai berkapasitas besar 6.000mAh dan pengisian cepat 33W, nubia Neo 2 5G mendukung semua pengguna menikmati game tanpa gangguan sepanjang hari. Gaming Space versi terbaru menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih dan praktis, memberikan kenyamanan ketika bermain game. Lebih lagi, nubia Neo 2 5G dilengkapi dual speaker dan audio DTS:X Ultra sehingga audio dalam game menjadi imersif dan realistis. nubia Neo 2 5G dijual mulai harga US$ 199. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Music Series: Menawarkan Pengalaman Musik yang Imersif
Nubia Music Series memiliki volume yang lebih besar hingga 600% dibandingkan model biasa. Produk ini secara khusus dirancang agar semakin banyak orang dapat menikmati musik lewat speaker berkualitas tinggi dan algoritma volume ekstrem yang didukung AI. Dua headphone jack 3,5 mm memberikan pengalaman audio yang imersif dan mendukung fitur music sharing. Nubia Music Series dijual mulai harga US$ 149. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
Terinspirasi dari slogan "Be Yourself", nubia berkomitmen menghadirkan beragam pilihan lewat desain, fitur, dan pengalaman berbeda bagi kaum muda. Lebih lagi, nubia siap berekspansi di pasar global secara luas dan akan meluncurkan produk baru mulai Maret 2024.
Informasi lebih lanjut tersedia di stan pameran ZTE (3F30, Hall 3, Fira Gran Via) di MWC Barcelona 2024, atau situs: https://www.zte.com.cn/global/about/exhibition/mwc24.html
TENTANG ZTE:
ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global 
IKUTI ZTE:
Facebook www.facebook.com/ZTECorp
Twitter www.twitter.com/ZTEPress
LinkedIn www.linkedin.com/company/zte
YouTube www.youtube.com/@ZTECorporation
NARAHUBUNG MEDIA:
ZTE CorporationCommunicationsSurel: ZTE.press.release@zte.com.cn
Related stocks: HongKong:0763 Shenzhen:000063

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:untung sport slot

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
erek erek06
erek erek 08 2d
tenor indodana
keahlian yang menghasilkan uang
togelkamboja
livdrawsgp
kakekqq
idr168
trik main gaple supaya menang terus
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi belanja online yang bisa bayar pakai akulaku
Bab 2 slot lagi
Bab 3 tokopedia cicil
Bab 4 gbo slot
Bab 5 warna paito hongkong
Bab 6 judi slot resmi
Bab 7 388 slot login
Bab 8 goltogel 168
Bab 9 pulsa303
Bab 10 aplikasi pinjaman seperti akulaku
Bab 11 bet 800 maxwin berapa
Bab 12 kredit online ojk
Bab 13 daftar game slot gacor hari ini
Bab 14 angka jitu bangkok 0930 hari ini
Bab 15 2d abjad
Bab 16 qqjoker
Bab 17 daftar situs slot resmi
Bab 18 rtp hoki99
Bab 19 menangslot777
Bab 20 cara pinjam duit di lazada
Klik untuk melihattersembunyi di tengah27bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Bangun kembali kehidupan sebelumnya

aplikasi yang punya paylater
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan regangan Terowongan Cisumdawu imbas gempa Sumedang kecil dan masih kalah dengan efek perubahan suhu.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan regangan Terowongan Cisumdawu imbas gempa Sumedang kecil dan masih kalah dengan efek perubahan suhu. (CNBC Indonesia/Adi Andono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengecek langsung Terowongan Kembar Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat yang sempat viral dikabarkan retak akibat gempa bumiyang mengguncang Sumedang beberapa waktu lalu.

Usai mengecek, Basuki memastikan tidak ada retakan atau kerusakan lainnya di Terowongan Cisumdawu akibat gempa tersebut.

Ia mengatakan memang ada pola mirip retakan pada terowongan tersebut. Tapi itu bukan retakan, melainkan tumpukan debu/kotoran yang menempel pada permukaan beton tidak rata di terowongan.

Keamanan didasarkan pada hasil pengukuran SHMS (Structural Health Monitoring System) yang tidak menunjukkan kerusakan struktur terowongan akibat gempa. 

Ia mengatakan berdasarkan pengukuran SHMS, regangan terowongan akibat gempa bumi pada 31 Desember 2023 dan gempa susulan pada 1 Januari 2024 yang lalu relatif kecil.

Malahan katanya, regangan masih kalah akibat akibat perubahan suhu yang terjadi setiap hari.

"Jadi suhu siang-malam atau panas-dingin itu menyebabkan adanya regangan pada terowongan. Dampak dari gempa kemarin lebih kecil dari pengaruh perbedaan suhu harian pada terowongan ini. Terowongan ini dilengkapi dengan expansion joint untuk menyerap regangan tersebut, jadi secara struktural aman," jelasnya Rabu (10/1) seperti dikutip dari detikfinance.

Terowongan Cisumdawu memiliki panjang 472 meter. Terowongan itu sempat dikabarkan retak akibat gempa bermagnitudo 4,8 yang mengguncang Sumedang beberapa waktu lalu.

Hal itu juga dikonfirmasi Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari. Ia mengatakan pascagempa di Kabupaten Sumedang, ada keretakan di terowongan ganda Tol Cisumdawu.

"Gempa bumi yang M 4,8, ketiga menyebabkan adanya sedikit keretakan di dinding Terowongan Kembar Tol Cisumdawu. Pihak pengelola melakukan asesmen dan tindakan lainnya yang dianggap perlu. Namun atas keretakan itu, dipastikan sementara tidak mengganggu lalu lintas dan kondisi masih aman terkendali," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

win39
Direktur Utama PT KAI Commuter (KCI) Asdo Artriviyanto blak-blakan soal wacana kenaikan tarif kereta rel listrik (KRL).
Direktur Utama PT KAI Commuter (KCI) Asdo Artriviyanto blak-blakan soal wacana kenaikan tarif kereta rel listrik (KRL). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT KAI Commuter (KCI) Asdo Artriviyanto blak-blakan soal wacana kenaikan tarif kereta rel listrik (KRL).

Asdo mengungkapkan pihaknya masih menunggu kepastian kebijakan itu dari regulator yang berwenang yakni Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Itu masih di level regulator, kita kan operator hanya jalanin saja. Kalau secara sistem kita ikut dari regulator karena kita PSO, kalau pemerintah menetapkan kebijakan tarif kita, secara IT kita siapkan dan kita siap untuk melakukan itu," ujar Asdo dalam diskusi di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (11/1), seperti dikutip Detik.

Adapun struktur biaya PSO yang ditentukan Kemenhub terdiri dari biaya operasi mulai dari bahan bakar, perawatan kereta, pembayaran kru, hingga margin keuntungan 10 persen untuk KCI.

Tarif KRL sendiri sudah tidak naik sejak 2016. Kalaupun tarif naik, sambung Asdo, pihaknya hanya tinggal menjalankan.

"Kita kan terakhir naik di tahun 2016, sekarang belum ada kenaikan tapi tunggu tanggal mainnya aja. Kalau ditanya akan ada kenaikan? Mungkin ada, tapi tunggu tanggal mainnya," canda Asdo.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada akhir 2022 menjelaskan skema tarif KRL akan diubah menjadi subsidi tepat guna.

Dalam hal ini, tarif KRL akan naik bagi masyarakat yang tergolong mampu ekonominya karenanya tidak mendapat subsidi.

Sementara, bagi masyarakat menengah ke bawah tarif KRL tetap terjangkau. Nantinya ada kartu baru yang diterbitkan untuk membedakan profil penumpang KRL.

Kendati demikian, wacana tersebut belum terealisasi hingga kini.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Peternak Jiwa Zhu Xiaoshan

link slot resmi terpercaya
Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang.
Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang. (Screenshot via instagram @TransNusa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang.

TransNusa baru saja menandatangani kerja sama dengan Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC). Kesepakatan bisnis itu disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajaran.

"Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara kedua belah pihak. Kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di Indonesia," kata Budi dalam keterangan resmi, Kamis (11/1).

Menhub juga mengunjungi langsung pabrik pesawat buatan China itu. Ia melihat detail pekerjaan kapal udara COMAC yang diklaim berteknologi mutakhir.

"Saya menekankan agar produksi pesawat terbang ini betul-betul mengutamakan kualitas yang lebih aman, efisien, dan ramah lingkungan," tutupnya.

TransNusa sempat membuat ramai jagad udara tanah air karena memborong 30 pesawat buatan China pada Desember 2022 lalu.

Maskapai Indonesia itu membeli jet penumpang jenis ARJ21-700 berkapasitas 78-97 penumpang dengan daya jelajah 3.700 km. Armada buatan COMAC ini adalah pesawat regional jet dengan kapasitas duduk 95 kursi dengan kemampuan terbang 3,5 jam.

Lihat Juga :
Membandingkan Giant Sea Wall yang Disebut Prabowo dengan Era SBY

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan pesawat Made in China itu akan dioperasikan untuk melayani rute domestik dan beberapa kota dan negara di ASEAN, seperti ke Kuala Lumpur, Johor Bahru, Kota Kinabalu, dan Singapura.

"Dengan kombinasi kedua tipe pesawat yang dioperasikan, yaitu Airbus A320 dan COMAC ARJ21, ke depan Transnusa akan mengembangkan rute-rute penerbangan domestik dan internasional, baik kawasan ASEAN maupun ke kota-kota di Tiongkok dan Australia," jelas Bayu kepada CNNIndonesia.com kala itu.

Pesawat buatan COMAC belakangan memang menjadi perbincangan. Salah satu yang disorot adalah C919 yang dianggap calon pesaing Airbus dan Boeing.

C919 merupakan pesawat jet penumpang yang dikembangkan China, sesuai standar kelaikan udara internasional dan memiliki hak kekayaan intelektual independen. Pesawat ini punya jarak tempuh hingga 5.555 kilometer.

Model C919 akan menjadi pesaing langsung jet berbadan ramping A320 dan B737 yang paling umum digunakan untuk penerbangan internasional domestik dan regional. Calon pesaing Airbus dan Boeing tersebut diklaim sudah menerima lebih dari 1.000 pesanan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

penjelajah bintang

monas pinjol
Biogas jadi solusi atasi limbah peternakan di Cikoko
Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho (kedua kiri) meninjau instalasi biogas di Kelurahan Cikoko, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkot Jaksel/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa permasalahan limbah peternakan sapi di Kelurahan Cikoko yang pernah dikeluhkan warga sudah diatasi dengan instalasi biogas.

"Saat ini sudah ditangani melalui program biogas pada peternakan sapi yang ada di Kelurahan Cikoko ini," kata Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pemasangan instalasi biogas di peternakan sapi yang berada di RT 009/RW 003 Jalan Cikoko Barat III, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel) ini merupakan langkah pemerintah dalam menangani limbah.

Menurut dia, keberadaan peternakan sapi di tengah kota sempat menjadi masalah.karena banyak warga mengeluh adanya limbah yang dihasilkan.

Untuk itu, kata Ali, instalasi biogas merupakan solusi untuk mengatasi permasalahan limbah padat dan limbah cair dari peternakan tersebut.
"Ini cara kami agar usaha warga berjalan, dan masyarakat tidak terganggu," katanya.

Baca juga: Anggota DPRD DKI: Peternakan sapi perkotaan masih prospektif
Baca juga: Beternak sapi di Jakarta bukanlah impian

Pada pertengahan tahun 2023, keberadaan limbah sapi sempat dikeluhkan oleh warga sekitar karena menimbulkan bau yang menyengat dan menjadi sarang nyamuk.

Seorang warga yang berada di sekitar peternakan itu, Hasan melaporkan permasalahan tersebut berulangkali, baik melalui aplikasi pengaduan masyarakat JAKI maupun langsung bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Permasalahan tersebut pernah diberikan solusi oleh pemerintah dengan membuang kotoran sapi dengan truk, namun hasilnya masih belum maksimal, dan sempat pula ditimbun hasilnya pun tetap nihil.

Akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jaksel memutuskan untuk memberikan solusi dengan pembuatan biogas, dan saat ini sudah masuk tahap akhir instalasi biogas.

Baca juga: Ini sejarah peternakan sapi perah di Jakarta Selatan
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Ji Youjiang Yuchu

bonus new member 500 di awal
Konsultan properti Colliers Indonesia memperkirakan harga sewa mal naik tahun ini setelah pengelola 'berdarah-darah' saat pandemi covid-19.
Konsultan properti Colliers Indonesia memperkirakan harga sewa mal naik tahun ini setelah pengelola 'berdarah-darah' saat pandemi covid-19. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konsultan properti Colliers Indonesia memperkirakan harga sewa mal naik tahun ini. Pasalnya, pengelola lelah 'berdarah-darah' setelah pandemi covid-19.

Colliers menyoroti rencana kenaikan harga sewa mal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Surabaya, Jawa Timur.

Senior Associate Director Colliers Ferry Salanto mengatakan rata-rata tarif dasar sewa tenant atau gerai di mal Jakarta pada kuartal IV 2023 sebesar Rp563 ribu. Sedangkan di kawasan Bodetabek disewakan senilai Rp388 ribu pada rentang waktu yang sama.

"Ada beberapa mal yang kemungkinan dia akan terus menyesuaikan tarif sewa. Kami perkirakan di tahun ini tarif sewa akan naik, walaupun naiknya tidak terlalu banyak," sambung Ferry.

Hal serupa juga terjadi di Surabaya. Ferry mengatakan rata-rata tarif dasar lahan mal di kota ini sekarang menyentuh Rp445 ribu per meter persegi.

Berdasarkan data Colliers, sudah ada beberapa mal di Surabaya yang ancang-ancang menaikkan tarif sewa. Salah satu alasan menaikkan tarif adalah tingkat hunian dan traffic mal.

"Secara umum, pengelola mal ini merasa bahwa mereka sudah cukup berkorban selama pandemi, dalam arti lebih fleksibel untuk tempo sewa, negotiabledalam menurunkan tarif sewa. Selama 2 tahun-3 tahun pandemi itu mereka merasa sudah banyak yang dikompromikan," jelas Ferry.

Lihat Juga :
ANALISISBau Aneh dan 'Bagong' di Balik Rencana Impor Beras 3 Juta Ton di 2024

Meski begitu, Ferry menyarankan para pemilik mal tetap fokus memikirkan cara agar pusat perbelanjaan modern itu tetap hidup di masa sekarang ini.

Jika trafficsudah bagus, baru akan lebih masuk akal mereka menawarkan tarif tenant baru.

Sampai kuartal IV 2023, tingkat hunian atau keterisian mal di Jakarta menyentuh 74,4 persen, Bodetabek 69,5 persen, dan Surabaya 73,1 persen.

Colliers mencatat beberapa penyewa yang cukup ekspansif di mal-mal Jabodetabek meliputi sektor pakaian olahraga, multi brand, aksesoris, kue, dan mainan anak. Tak jauh beda, sektorfood and beverage(FnB) juga menguasai sejumlah gerai di mal Surabaya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Taihuang Tianshoujue

pinjaman online bunga rendah terdaftar ojk
Harga ikan tongkol di Aceh turun dari Rp20 ribu menjadi Rp3.000 buntut melimpahnya hasil tangkapan nelayan.
Harga ikan tongkol di Aceh turun dari Rp20 ribu menjadi Rp3.000 buntut melimpahnya hasil tangkapan nelayan. (Istockphoto/Lina Moiseienko).
Banda Aceh, CNN Indonesia--

Hasil tangkapan ikan tongkol nelayandi Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaraja Lampulo, Banda Acehmeningkat tajam beberapa waktu belakangan ini hingga membuat harganya turun drastis.

Jika hari biasanya ikan tersebut per kilogramnya mencapai Rp15 ribu - Rp20 ribu, namun kini dihargai Rp3.000 sampai Rp4.000.

Seorang pedagang ikan di Lampulo, Abdul mengatakan kondisi itu terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Aliman membenarkan hasil tangkapan nelayan jenis ikan tongkol di Lampulo meningkat tajam. Bahkan katanya, tangkapan per hari bisa sampai 100 ton.

Akibatnya harga ikan tongkol mengalami penurunan yang sangat signifikan. Dari pantauan pihaknya, harga ikan tongkol hari ini rata-rata Rp3.000-4.000/kg. bahkan bisa lebih rendah lagi jika kualitas ikannya kurang baik.

"Harga ikan tongkol anjlok akibat jumlah tangkapan yang sangat banyak dari biasanya, sehingga tidak semuanya mampu diserap pasar, khususnya yang jenis Deho," kata Aliman kepada wartawan.

Sementara untuk pasar lokal baik untuk konsumsi rumah tangga maupun kebutuhan unit pengolahan ikan yang menggunakan bahan baku ikan tongkol juga tidak mampu menyerap seluruhnya.

Apalagi cold storageyang ada di kawasan PPS Kutaraja Lampulo semua sudah full.

"Sementara untuk harga ikan jenis lainnya terpantau masih normal. Seperti ikan tuna, cakalang, kembung, dencis, dan dungon tidak mengalami perubahan harga yang berarti, harganya relatif stabil," ucapnya.

Ia mengaku melimpahnya produksi ikan tongkol ini tidak hanya terjadi di Aceh, tapi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(dra/agt)

[Gambas:Video CNN]