petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs bagus slot

hutang online 577Jutaan kata 333421Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs bagus slot》

Alasan MR DIY Lakukan PHK Sepihak Pada Buruh Harian Lepas******

MR DIY Indonesia menjelaskan alasan PHK sepihak terhadap buruh harian lepas lantaran kinerja si pekerja tidak memenuhi kualifikasi perusahaan.
MR DIY Indonesia menjelaskan alasan PHK sepihak terhadap buruh harian lepas lantaran kinerja si pekerja tidak memenuhi kualifikasi perusahaan. (Tangkapan layar web mrdiy.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Duta Sentosa Yasa atau MR DIY Indonesia menjelaskan alasan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak terhadapburuh harian lepaslantaran kinerja si pekerja tidak memenuhi kualifikasi perusahaan.

President Director MR DIY Indonesia Cyril Noerhadi menuturkan pemberhentian terjadi karena performa kerja yang tidak sesuai dengan tolok ukur perusahaannya.

"Kami menyesalkan adanya kabar beredar yang kurang berdasarkan fakta lengkap. MR DIY Indonesia tidak melanjutkan perjanjian kerja dengan status kontrak terhadap 25 mantan karyawan dikarenakan performa kerja yang tidak memenuhi tolok ukur kinerja, sehingga tidak dapat memenuhi ketentuan MR DIY Indonesia," ungkap Cyril Noerhadi dalam keterangan tertulis, dikutip dari Detikfinance, Rabu (22/3).

Kendati demikian, MR DIY Indonesia berkomitmen untuk menyelesaikan isu ketenagakerjaan dengan cara musyawarah mufakat bersama pihak-pihak terkait.

"MR DIY Indonesia akan terus bertindak secara responsif untuk memitigasi isu apapun yang berkaitan dengan bisnis dan karyawan kami untuk terus dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia," ujarnya.

MR DIY dituding melakukan PHK sepihak kepada 25 karyawannya. PHK tersebut ternyata sudah berlangsung sejak April 2022.

Lihat Juga :
Sandiaga Uno Jelaskan Kenaikan Harta Rp300 Miliar

Ahmad Taufik selaku korban PHK tersebut mengatakan dirinya harus berjuang sendirian menuntut haknya, sebelum akhirnya terbentuk Serikat Buruh PT Duta Sentosa Yasa (SB DSY) pada Juni 2022. Ia adalah korban pertama PHK sepihak dari MR DIY, sebelum akhirnya bertambah menjadi total 25 orang.

Mulanya, Taufik bergabung bersama MR DIY sejak Juni 2021 sebagai pekerja harian. Toko ritel yang menjual berbagai peralatan rumah dan aksesoris itu menjanjikan Taufik upah Rp125 ribu per hari. Tidak ada kontrak, hanya ucapan lisan.

Ia bertugas di gudang MR DIY yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi, Jawa Barat sebagai salah satu staf. Namun, Taufik merasa ada eksploitasi dari perusahaan.

"Kita waktu itu tanpa kontrak. Jadi cuma lisan saja. Di dalam, masa daily workeritu banyak, seingat saya angkatan saya itu ada sekitar 70-100 orang. Dalam proses daily workerterjadi kekurangan upah. Setelah kita cek di UU bahwa pekerja harian itu ada perhitungannya yang kira-kira menurut UU harusnya diterima Rp191 ribu per hari," tuturnya.

Taufik mengacu pada aturan tenaga kerja yang berlaku di Indonesia bahwa pekerja harian lepas tidak boleh bekerja lebih dari 21 hari dalam sebulan. Selain itu, perusahaan yang mempekerjakan pekerja harian selama 3 bulan berturut-turut maka harus mengangkat buruh tersebut sebagai pekerja tetap.

Ia mengatakan dipekerjakan dengan status pekerja harian lepas selama 3 bulan berturut-turut atau tepatnya 83 hari. Namun, perusahaan menolak untuk mengangkat Taufik sebagai pekerja tetap alias Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat (Disnakertrans Jabar) menyebut PT Duta Sentosa Yasa atau MR DIY, memang bandel dan tidak kooperatif untuk menyelesaikan konflik perusahaan dengan buruh lepasnya.

Hasil pengawasan Disnakertrans Jabar melaporkan seharusnya pekerja kontrak alias Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) seharusnya diangkat menjadi pekerja tetap alias PKWTT, jika telah bekerja tiga bulan berturut-turut.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Jabar Joao De Araujo Dacosta mengatakan pihaknya pernah meminta data PKWT ke perusahaan, tetapi MR DIY awalnya sempat enggan memberikan.

"Memang dia (PT Duta Sentosa Yasa) bandel, nggak kooperatif. Tetapi kemarin sudah diberikan data nominatif yang PKWT karena kalau mau buat nota PKWT itu harus ada lampiran nominatif. Sekarang sudah diberikan, jadi proses," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/3).

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Buruh Ancam Penjarakan Pengusaha Halangi Aksi Mogok Nasional******

Partai Buruh akan memenjarakan pengusaha yang melarang aksi mogok nasional 5 juta buruh di 100 ribu perusahaan, yang digelar pada Juli atau Agustus 2023.
Partai Buruh akan memenjarakan pengusaha yang melarang aksi mogok nasional 5 juta buruh di 100 ribu perusahaan, yang digelar pada Juli atau Agustus 2023. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh mengancam akan memenjarakan pengusahayang melarang aksi mogok nasional5 juta buruh di 100 ribu perusahaan. Mogok nasional rencananya dilakukan pada Juli atau Agustus 2023.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan aksi ini adalah bentuk perlawanan atas pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Cipta Kerja).

Selain itu, buruh juga menggugat Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global. Dalam beleid tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memperbolehkan perusahaan memotong 25 persen upah buruh.

"Tidak ada alasan pengusaha melarang. Kalau melarang kita akan tuntut penjara perusahaan itu. Makanya mogok nasional diumumkan sebulan sebelumnya agar perusahaan bersiap-siap. Saya belum putuskan, kami rencanakan 3-5 hari (durasi aksi mogok nasional)," tegas Said dalam konferensi pers, Jumat (24/3).

Nantinya, 5 juta buruh tersebut akan setop berproduksi dan berkumpul di depan kawasan pabrik masing-masing. Said mewanti-wanti bakal ada penumpukan massa yang luar biasa.

Sementara itu, sebagian perwakilan buruh bakal datang ke kantor-kantor pemerintah. Khusus untuk wilayah Jabodetabek, buruh akan menggeruduk Istana Negara, DPR RI, dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia menegaskan outputaksi mogok nasional ini adalah meminta para gubernur, bupati/walikota, serta DPRD setempat untuk membuat surat rekomendasi resmi yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan pimpinan DPR RI. Isi surat tersebut adalah penolakan Perppu Cipta Kerja serta pencabutan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023.

"Di tingkat nasional outputnya adalah meminta DPR RI resmi mencabut Omnibus Law Perppu Cipta Kerja yang mereka telah sahkan tanpa melibatkan para buruh dan stakeholderlainnya," tandasnya.

Sebelum mogok nasional, Said menegaskan bakal ada aksi besar-besaran secara massal. Aksi massal itu dimulai pada 1 Mei 2023, bertepatan dengan Hari Buruh.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Buruh Soal Perppu Ciptaker Jadi UU: Indonesia Darurat Hukum******

KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum.
KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum. (CNNIndonesia/Ilham)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerjayang telah disetujui menjadi Undang-Undang (UU) menjadikan Indonesia darurat hukum.

Ia menjelaskan tindakan itu jelas melanggar konstitusi. Sebab, hal tersebut menghilangkan objek Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVII/2020, yaitu perbaikan terhadap pembentukan UU Cipta Kerja.

MK sendiri sebelumnya telah menyatakan UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR seolah mengulang masalah pembentukan UU dengan tidak memberikan ruang partisipasi publik dalam pengesahan Perppu Cipta kerja menjadi UU.

Arif menyebut sebenarnya waktu dua tahun itu cukup untuk memperbaiki UU dan berdialog dengan berbagai lapisan masyarakat. Tapi, pemerintah malah mengeluarkan Perppu dengan alasan kegentingan yang mendesak.

"Presiden melakukan kesewenang-wenangan bersama DPR. Presiden RI melanggar konstitusi UU 1945, DPR melanggar konstitusi UU 1945. Ulah presiden dan DPR menjadikan Indonesia darurat hukum," papar Arif di depan Gedung DPR RI, Minggu (26/3).

Oleh karena itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat yang setia menjunjung konstitusi UU 1944 berkontribusi menyelamatkan bangsa.

Pilihan Redaksi
  • Alasan MR DIY Lakukan PHK Sepihak Pada Buruh Harian Lepas
  • Buruh Ancam Penjarakan Pengusaha Halangi Aksi Mogok Nasional
  • Buruh Siap Geruduk dan Penjarakan Pengusaha Potong Upah 25 Persen

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dan mewakili Konfederasi Buruh Merdeka Indonesia (KBMI) Daeng Wahidin mengatakan tindakan pemerintah dan DPR itu mencederai kepercayaan rakyat.

Apalagi, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang ia nilai berpendidikan malah diam dan ikut menyaksikan kesewenangan itu. Dasco malah meminta pihak yang menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU, menggugat ke MK.

Daeng pun menyayangkan sikap Dasco tersebut. Sebab, hanya akan mengulang putusan dari MK sendiri.

"Masa yang tidak puas suruh lapor ke MK. Lantas kemarin putusan MK yang menyatakan inkonstitusional masa mau diulang lagi?" kata Daeng.

Ia pun menegaskan UU Cipta Kerja yang baru disahkan telah melanggar konstitusi. Menurutnya, banyak komponen dalam UU tersebut yang cacat formil, mulai dari mukadimah hingga beberapa pasal.

"Bapak Joko Widodo harus segera bertaubat dengan catatan segera cabut UU cilaka ini," kata Daeng.

[Gambas:Video CNN]



Sebelumnya, DPR secara resmi telah menyetujui Perppu 2/2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU.

Persetujuan itu diambil dalam Rapat Paripurna ke-19 masa sidang IV tahun sidang 2022-2023 di kompleks parlemen, Selasa (21/3) lalu.

Di tengah Rapat Paripurna itu fraksi Demokrat dan PKS sempat menyatakan penolakan terhadap pengesahan Perppu Ciptaker.

Keduanya terus melayangkan interupsi saat Ketua DPR Puan Maharani menanyakan kepada peserta sidang, apakah Perppu Ciptaker dapat disetujui.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar
(ryn/pra)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:angka keluar quezon

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
pinjol limit besar cepat cair
istana777
betlazada
slot gacor pragmatic play
rajajudi88
dewavegas88
novaslot88
galaxyslot88
slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot paling cepat menang
Bab 2 situs bo togel terpercaya
Bab 3 slot online terpercaya bonus new member 100
Bab 4 viobet88
Bab 5 vip voucher
Bab 6 situs slot gampang menang hari ini
Bab 7 link maxwin
Bab 8 magnum slot xyz
Bab 9 24 cash pinjol ilegal
Bab 10 hari kerja kredivo
Bab 11 slot deposit pulsa xl 5000
Bab 12 slot gacor pasti maxwin
Bab 13 pinjaman online 200 ribu
Bab 14 tongkat kakek zeus
Bab 15 sabatoto togel
Bab 16 zeus vs hades gods of war pragmatic
Bab 17 akun slot paling gampang menang
Bab 18 cara cicil hp di tokopedia
Bab 19 nada dering kakek zeus
Bab 20 jp slot 1
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3575bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Perdamaian di akhir dunia

slot gacor online
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan hartanya bisa melesat Rp300 miliar dalam setahun karena 80 persennya diinvestasikan di saham dan obligasi.
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan hartanya bisa melesat Rp300 miliar dalam setahun karena 80 persennya diinvestasikan di saham dan obligasi. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Sandiaga Uno membuka rahasia kenapa hartabisa melonjak Rp300 miliar dalam setahun.

Ia mengatakan lonjakan itu tak lepas dari strategi investasi yang dilakukannya dalam mengembangbiakkan harta. 

Ia mengatakan menginvestasikan 80 persen dari total hartanya di saham, obligasi konvensional maupun syariah. Sementara itu 20 persen sisanya ia investasikan di deposito atau harta lain yang tak bergerak. 

Terkait pilihan sektor untuk berinvestasi, Sandi menyarankan agar fokus menanam modal dalam bisnis berbasis konsumsi, seperti makanan, minuman dan pakaian. Menurutnya, ekonomi Indonesia yang berbasis konsumsi akan membuat investasi di sektor itu cuan.

"Berinvestasi lah di aset-aset yang berhubungan dengan konsumsi kita. Jadi perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang konsumsi yang digunakan masyarakat sehari-hari pasti akan meningkat sahamnya. Juga perbankan tapi yang bijak dalam mengelola aset, jangan ditaruh di saham-saham yang spekulatif," papar Sandi.

Selain sektor konsumsi, sandi juga menyarankan agar berinvestasi di perusahaan yang bergerak di sumber daya alam yang memiliki rekam jejak yang baik.

"Ketiga kita sedang membangun infrastruktur secara masif, cari lah perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur karena itu akan menghasilkan pertumbuhan aset dan peningkatan nilai dividennya. Semoga kita semua bijak berinvestasi, jangan beli saham-saham gorengan, jangan beli aset spekulatif, saya pernah bilang Kripto itu harus kita cermati, karena yang biasanya naik cepat, turunnya lebih cepat lagi," ucap Sandi.

Sandi meminta semua pihak bersabar dalam berinvestasi karena semua tidak bisa instan. Sandi pun mengaku tidak pernah menghitung total hartanya. Ia menjelaskan baru menghitung hartanya karena ada kewajiban lapor harta sebagai seorang pejabat pemerintah.

"Naik turunnya pernah juga turun secara signifikan maupun naiknya ini ditentukan mayoritas isi dari e-LHKPN saya yaitu surat berharga. Surat berharga itu adalah instrumen keuangan yang tercatat dalam bursa di pasar saham," katanya.

Berdasarkan situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sandi telah menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp10,99 triliun untuk periode 2022. Laporan LHKPN itu saat ini masih dalam proses verifikasi.

Harta kekayaan Sandi naik Rp300 miliar dibandingkan per 31 Desember 2021 sebesar Rp10,61 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/ldy)

Raja Seni Bela Diri

lgdbet slots
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak anjlok pada perdagangan Selasa (28/3) pagi, kecuali XRP.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak anjlok pada perdagangan Selasa (28/3) pagi, kecuali XRP. (istockphoto/Larina Marina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasarterbesar kompak anjlok pada perdagangan Selasa (28/3) pagi, kecualiXRP.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin anjlok 3,4 persen ke harga US.946 per keping. Pelemahan ini diikuti koin lainnya.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, amblas 3,1 persen ke US.710 per koin.

Begitu pula Cardano yang terkoreksi 1,9 persen ke USBuruh Uji Materiil Perppu Ciptaker ke MK 15 April, Tuntut 12 Hal******

Partai Buruh bakal melakukan uji materiil Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja pada 15 April mendatang dengan membawa 12 tuntutan.
Partai Buruh bakal melakukan uji materiil Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja pada 15 April mendatang dengan membawa 12 tuntutan. (CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruh bakal melakukan uji materiil Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja pada 15 April mendatang dengan membawa 12 tuntutan.

Pimpinan Partai Buruh Said Iqbal mengatakan ada 3 poin tuntutan petani dan 9 poin dari buruh. Ia optimistis buruh menang dalam uji materiil tersebut.

"Untuk omnibus law Ciptaker kami harus menunggu 30 hari untuk mendapatkan nomor. Kalau sudah dapat nomor baru kami menggugat ke MK. Diperkirakan 15 April 2023 gugatan judicial review (JR) omnibus law Ciptaker dimasukkan ke MK," katanya dalam konferensi pers, Jumat (24/3).

Sementara itu, 9 poin tuntutan buruh dalam uji materiil adalah upah minimum, pesangon, outsourcingalias tenaga alih daya, pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dipermudah, dan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT).

Lalu, pengaturan jam kerja, pengaturan cuti termasuk buruh atau pekerja perempuan, tenaga kerja asing (TKA), dan sanksi pidana yang dihapuskan.

"Tiga poin uji materiil petani adalah bank tanah, impor saat panen raya, dan sanksi yang dihapus bagi importir yang melakukan impor saat panen raya," tutur Said.

Ia menegaskan ada 4 konfederasi besar yang bersatu untuk melayangkan gugatan ke MK, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), ORI Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (ORI-KSPSI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI). Ada juga 60 federasi serikat pekerja lain di tingkat nasional.

"Orang yang pesimis dengan MK tidak memahami strategi perjuangan. Bagi Partai Buruh ada konsep, lobi, aksi, dan politik (KLAP). Kalah menang itu bukan ukuran, tapi lebih pada keyakinan pada cita-cita bahwa gak boleh kita menyerah," tegas Said.

"Kami tidak pesimis, tetap optimis. Kami gak akan pernah menyerah, pasti menang. Man jadda wajada,Tuhan akan memberi kemenangan," tutup Said.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,346 per koin dalam 24 jam, tetapi masih naik 2,1 persen jika dilihat tren sepekan.

Dogecoin pun loyo ke USPesawat Kargo Terbesar Dunia Mendarat di Kertajati******

Pesawat kargo terbesar dunia Antonov 124-100 mendarat di Bandara Kertajati, Rabu (22/3) kemarin.
Pesawat kargo terbesar di dunia Antonov 124-100 mendarat di Bandara Kertajati, Rabu (22/3), menunjukkan bandara itu siap digunakan serta bisa menerima pesawat berbadan besar. (AFP/GENYA SAVILOV)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesawat kargo terbesar di dunia, Antonov 124-100, berhasil mendarat di BandaraInternasional Jawa Barat (BIJB)Kertajati, Jawa Barat, pada pukul 14.41 WIB, Rabu (22/3) kemarin.

Berdasarkan akun Instagram resmi BIJB yang dikutip Jumat (24/3), tujuan Antonov datang ke Indonesia untuk mengangkut barang berukuran besar, seperti mesin-mesin yang sudah siap di Bandara Kertajati.

Dengan pendaratan ini, maka pihak BIJB memastikan bandara tersebut telah siap digunakan, serta bisa menerima pesawat berbadan besar lainnya.

Setelah beberapa jam, pada pukul 18.12, Antonov 124-100 dengan No Reg UR-82007 tersebut take offatau meninggalkan Bandara Kertajati.

Dikutip dari berbagai sumber, pesawat AN 124-100 terbang perdana pada 24 Desember 1982 dan diperkenalkan di 1986. Ini adalah buatan Rusia dan Ukraina yang bermarkas di Kyiv, Ukraina.

Kapasitas pesawat ini mencapai 150 ton dengan panjang 69,10 meter dan tinggi 21,08 meter. Untuk kecepatannya, bisa menjelajah sampai 800-850 kilometer per jam.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta),0723 per keping. Tren sepekan, koin meme ini naik tipis 0,3 persen. Polygon juga ambruk 5,2 persen ke US,04 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US per koin. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Satu-satunya koin yang menguat adalah XRP. Harganya melesat ke USZulhas Izinkan Berjualan Barang Bekas Asalkan Bukan Produk Impor******

Zulkifli Hasan memperbolehkan para pedagang berjualan barang-barang bekas, termasuk pakaian, selama barang bekasnya bukan merupakan produk impor.
Zulkifli Hasan memperbolehkan para pedagang berjualan barang-barang bekas, termasuk pakaian, selama barang bekasnya bukan merupakan produk impor. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasan memperbolehkan para pedagang berjualan barang-barang bekas, termasuk pakaian bekas, selama baran tersebut bukan merupakan produkimpor.

Ia menegaskan yang dilarang pemerintah adalah aktivitas impor barang bekas.

"Kalau dagang pakaian bekas di dalam negeri boleh nggak? Boleh. Kemarin saya meresmikan kios pasar-pasar loak, ada shockbreaker motor, ada radio bekas, ada kulkas bekas, ada tv bekas, ada sepatu bekas. Boleh," ujarnya usai pertemuan ASEAN Economic Ministers Retreat ke-29 di Plataran Heritage Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, dikutip Detikfinance, Kamis (23/3).

"Kita impor barang bekas dilarang. Handphonebekas, motor bekas, mobil bekas, kereta bekas, pokoknya bekas-bekas nggak boleh, termasuk pakaian bekas enggak boleh, dilarang," ujarnya.

Namun, menurutnya masih ada barang bekas yang diperbolehkan impor asalkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Misalnya, mengimpor pesawat tempur F-16 bekas yang masih layak pakai.

"Impor barang bekas dilarang. Kamera bekas, tv bekas, kulkas bekas, ac bekas itu nggak boleh, dilarang. Kecuali yang diatur. Misalnya, pesawat tempur F-16 mahal, beli bekas, tapi dengan catatan kan layak dan sebagainya ada, itu boleh," paparnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

[Gambas:Video CNN]
,474 per koin imbas kenaikan 4,4 persen. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini mencatatkan penguatan 24 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Sistem penguasaan bola paling kuat

anda slot
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,096 juta per gram pada Jumat (24/3).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,096 juta per gram pada Jumat (24/3). (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPTAneka Tambang(Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,096 juta per gram pada Jumat (24/3). Harga emas Antam ini naik Rp9.000 per gram dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp9.000 dari Rp976 ribu per gram menjadi Rp985 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp598 ribu, 2 gram Rp2,1 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,2 juta, 10 gram Rp10,4 juta, 25 gram Rp26 juta, dan 50 gram Rp51,9 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,04 persen menjadi US.014 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga naik 0,02 persen ke US.993 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal menguat pada perdagangan hari ini ditopang oleh turunnya imbal hasil obligasi AS dan menurunnya ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed ke depannya pasca pertemuan FOMC kemarin.

"Ketidakpastian seputar kegagalan bank di AS juga masih akan mendukung harga emas," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.970 per troy ons dan resistanceUS.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Tian Yun Xian Yuan

cara menyelesaikan pinjol

Kaisar Suci yang Bangga

slot tergacor saat ini

Kecantikan Yan Xiaoyun

nusaplay