petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

1 bet slot

sejenis kredivo 997Jutaan kata 173006Orang-orang telah membaca serialisasi

《1 bet slot》

BPJT Ingatkan Pemudik Istirahat di Rest Area Maksimal 30 Menit******

BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi rest area. BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengimbau masyarakat beristirahat di rest areapaling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.

"Dihimbau kepada para pemudik untuk jangan terlalu lama di TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan)paling tidak 30 menit beristirahat di rest area menghindari terjadinya penumpukan kendaraan," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3).

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Pemudik Tembus 190 Juta: Naik 56 Persen

Ia menyebut hingga saat ini total rest area di seluruh jalan tol mencapai 134 yang beroperasi.

Hingga saat ini, Jalan Tol di Indonesia telah tersambung sepanjang 2.835 Km yang terbagi di Pulau Jawa (1.782,47 km), Sumatera (884,45 km), Bali (10,07 km), Kalimantan (97,27 km), dan Sulawesi (61,46 km).

[Gambas:Video CNN]



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik pada periode Hari Raya Idulfitri tahun 2024 ini mencapai 193,6 juta orang. Perkiraan itu naik dari tahun lalu dengan jumlah pemudik sebanyak 123,8 juta orang.

Kemenhub melihat ada tren peningkatan potensi pergerakan masyarakat berdasarkan survei yang dilaksanakan bersama Badan Kebijakan Transportasi, Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta para pakar dan akademisi di bidang transportasi.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 bakal terjadi pada 5 April, sementara arus balik diprediksi terjadi pada 15 April.

Lihat Juga :
7 Tol Baru Bakal Dibuka Saat Mudik Lebaran, Gratis!
(mrh/chri)

Proyek PSN PIK 2 Aguan Bakal Telan Biaya Rp40 T, Buat Apa Saja?******

Proyek Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 baru saja ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN). Kebutuhan investasinya diperkirakan mencapai Rp40 triliun.
Proyek Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 baru saja ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN). Kebutuhan investasinya diperkirakan mencapai Rp40 triliun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek pembangunan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang baru saja ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp40 triliun. Namun, dipastikan tidak menggunakan APBN maupun APBD.

Berdasarkan keterbukaan yang dikutip pada Selasa (26/3), pengembangan PIK 2 merupakan usaha patungan Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Group (SG) yang direncanakan menarik investasi dari investor swasta.

Saat ini kawasan PIK2 sedang dibangun jalan tol KATARA (Kamal-Teluknaga Rajeg) sepanjang hampir 40 KM dan diperkirakan akan mulai beroperasi dalam 1 tahun ke depan.

Dengan luas tersebut, rencananya akan dibangun beberapa objek wisata yang telah dikaji seperti:

- Pengembangan baru berkonsep eco-park dan dapat disebut Taman Bhineka yang akan mengusung keragaman religi dan sikap toleransi di Indonesia.
- Safari sebagai destinasi wisata alam yang dapat diakses oleh umum serta fasilitas penunjang yang diperlukan untuk mempermudah wisatawan untuk berkunjung termasuk hotel, restoran dan fasilitas lain yang berhubungan dengan wisata safari.
- Lapangan Golf dirancang untuk dapat mengakomodir standar 27 holes dengan skala design bertaraf internasional.
- Wisata Mangrove sebagai destinasi wisata alam yang berbasis pesisir pantai termasuk safari mangrove dan taman rekreasi keluarga, dan kebun binatang berhabitat mangrove.
- Sirkuit internasional untuk menyasar segmen pecinta otomotif dan direncanakan racing berskala nasional dan internasional sebagai magnet untuk segmen otomotif.
- Ekowisata dapat mencakup resort yang bertemakan pesisir pantai, taman terbuka dan tertutup dengan target segmen wisata ekowisata.

Selain itu, pembangunan PIK 2 juga ditargetkan akan memberikan kontribusi bagi perekonomian melalui beberapa target yang telah diidentifikasi seperti:

- Penyerapan lapangan kerja baru sekitar 30 ribu orang.
- Kunjungan wisatawan baik domestic maupun asing sekitar 10 juta wisman per tahun.
- Kontribusi kepada pendapatan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam bentuk pajak (PPN, PBB, PB1, PPh).
- Potensi investasi modal dari swasta/asing yang berminat untuk menanamkan modalnya di PIK2 PSN.
- Pemerataan distribusi pembangunan di luar DKI Jakarta sehingga tercapai dampak sosial dan ekonomi antara lain mengurangi kesenjangan pendapatan di seluruh lapisan masyarakat, memperkecil kesenjangan antar wilayah, pemerataan infrastruktur sehingga dapat menunjang tercapainya Indonesia Emas pada 2045.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pesantren kilat ala militer di atas KRI Semarang******

Pesantren kilat ala militer di atas KRI Semarang-594
Upacara pembukaan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk siswa-siswi SMA/sederajat bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) Ramadhan 1445 Hijriah di Dermaga Kolinlamil, Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.
Jakarta (ANTARA) - "Siap, salah!" seru sekelompok peserta pesantren kilat, yang tertangkap basah sedang tidur di kamar dan absen ketika presentasi materi pembekalan di geladak utama KRI Semarang-594.

Teriknya sinar mentari pada siang hari, kencangnya hembusan angin laut yang tiada henti, hingga dahsyatnya gelombang laut yang menerjang sesekali, tak membuat para peserta pesantren kilat patah semangat dan berkecil hati, kala menerima berbagai arahan serta instruksi yang menempa mental mereka menjadi kuat bagaikan besi.

Pendidikan ala militer di Indonesia telah terbukti menghasilkan sejumlah pemimpin berbakat dan berjiwa ksatria.

Beberapa tokoh nasional yang terkenal dari dunia militer seperti Jenderal Soedirman dan Jenderal Ahmad Yani menjadikan pendidikan militer di Indonesia menjadi salah satu model pendidikan yang bertahan di tengah berbagai macam jenis pendidikan yang ada di Indonesia pada saat ini.
Sejumlah peserta kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk siswa-siswi SMA/sederajat bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) Ramadhan 1445 Hijriah menjalani hukuman berupa push up akibat melanggar disiplin dalam kegiatan tersebut di Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Hal ini pula yang kemudian mengilhami Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan TNI Angkatan Laut (AL) dalam menyelenggarakan Pesantren Kilat Ramadhan untuk siswa-siswi SMA/sederajat bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) 1445 Hijriah yang diselenggarakan selama tiga hari pada 28 hingga 30 Maret 2024.

Sebanyak 500 peserta yang terdiri atas 310 siswa dan 190 siswi dari 102 institusi pendidikan di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur, terpilih untuk mengikuti kegiatan pesantren kilat ini.

Kegiatan pesantren kilat yang diawali dengan upacara pembukaan ala militer di lapangan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta, ini menjadi tantangan pertama para peserta.

Di bawah terik matahari, para peserta yang juga sedang berpuasa harus berdiri dengan posisi tegak sempurna selama kurang lebih dua jam. Meski terdapat sejumlah peserta yang tumbang dan harus dilarikan ke ruang medis, upacara tetap berjalan.

Selepas upacara, para peserta dipersilakan masuk ke dalam kapal, dengan cara berbaris per kelompok, dan meletakkan barangnya sesuai dengan kamar yang telah ditetapkan.

Selama tiga hari, para peserta diharuskan untuk tinggal di kamar berukuran sekitar 4 x 6 meter, menggunakan tempat tidur susun tiga seperti barak TNI, dan ditempati oleh 15-25 peserta yang diacak dari berbagai daerah yang berbeda.

Hal tersebut bertujuan agar para peserta dapat mengenal peserta lain yang berasal dari daerah yang berbeda, sehingga dapat menambah jejaring pertemanan dari berbagai daerah di Indonesia.
Peserta pesantren kilat Ramadhan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) melaksanakan shalat tarawih berjamaah dalam acara tersebut di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Di atas kapal perang yang mulai berdinas sejak Januari 2019 ini, para peserta menjalani kegiatan layaknya di pondok pesantren, seperti ibadah rutin, tadarus Al-Qur'an, sahur dan berbuka puasa Ramadhan, serta pembekalan intensif tentang berbagai materi keagamaan yang diiringi dengan kehidupan sehari-hari ala militer laksana anggota TNI.


Ilmu dengan pengamalan

Apakah dengan waktu yang singkat ini para peserta mendapatkan bekal yang cukup dan menjadi pribadi yang lebih baik usai mengikuti kegiatan ini ? Ya, jawabnya tentu sangat relatif. Namun demikian, setidaknya pendidikan seperti ini berperan besar dalam mewarnai kepribadian para siswa.

Para peserta tidak hanya mendapatkan pembekalan dalam bentuk materi berupa teori, namun juga dikenalkan dengan kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh 164 anggota TNI AL yang menjadi awak KRI Semarang-594.

Pendidikan diperoleh melalui hal sederhana, seperti peserta yang wajib menghabiskan makanan yang diambil saat sahur maupun berbuka puasa, yang mengajarkan arti pentingnya rezeki yang diberikan, sehingga tidak boleh menyia-nyiakannya, tidak mubazir, dan harus bersyukur atas nikmat yang Allah SWT  berikan.  Nikmat berupa makanan,  tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah.
Peserta pesantren kilat Ramadhan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) mengambil makan malam dengan cara mengantre pada acara tersebut di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Kemudian, pendidikan juga dapat diperoleh dari suara alarm dan imbauan dengan kode-kode yang hanya diketahui oleh para awak kapal yang sesekali terdengar, yang tidak lama kemudian diikuti dengan derap langkah dari mereka yang sigap menjalankan tugasnya masing-masing.

Dari peristiwa tersebut, para peserta dapat memaknai hal tersebut sebagai sebuah sikap disiplin dan taat aturan yang harus dilakukan untuk memastikan kapal tetap berjalan. Dalam kehidupan yang lebih luas, mereka juga dapat mengartikannya sebagai sikap yang harus dilakukan untuk dapat menjalani kehidupan dengan baik.

Selain melihat contoh disiplin dalam beraktivitas, para peserta juga mendapatkan contoh lainnya saat melakukan shalat berjamaah. Seperti pada saat melaksanakan shalat Jum'at yang dipimpin oleh anggota TNI sebagai imam dan khatib.

Hal tersebut memberikan pesan kepada para peserta bahwa anggota TNI tidak hanya bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, namun juga bisa menjadi pemimpin dalam menunaikan ibadah.

Sebagaimana yang harus dilakukan oleh para peserta dalam hidupnya, untuk tidak hanya menguasai satu kemampuan saja, namun juga harus mengasah kemampuan lainnya agar dapat hidup dengan mulia.

Kegiatan ini juga diikuti pula dengan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako, penyerahan santunan terhadap anak yatim, pelayanan kesehatan gratis, penyerahan tempat sampah kebersihan, penanaman mangrove, serta pembersihan masjid dan pantai. di Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.
Peserta pesantren kilat Ramadhan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Pulau Untung Jawa di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (30/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Menurut Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum, kegiatan ini dilakukan guna meletakkan fondasi yang kokoh berupa cinta tanah air, disiplin, akhlak dan ibadah yang baik, serta peduli sesama kepada para peserta sebagai generasi penerus untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program yang penting untuk meningkatkan pengetahuan, keimanan, dan memberikan pengalaman dalam pemberdayaan zakat melalui kegiatan bakti sosial, serta menanamkan jiwa maritim sejak dini kepada para peserta.

Sejumlah peserta mengakui kegiatan ini sangat berkesan. Bagi mereka, kesempatan menaiki dan tinggal di atas kapal perang TNI AL mungkin adalah kesempatan yang langka dan tidak bisa didapatkan oleh banyak orang.

Lebih dari itu, beberapa peserta juga mengakui kegiatan ini membuka pemikirannya terhadap berbagai hal baru, dan menambah jejaring pertemanan dengan orang-orang baru dari berbagai daerah yang berbeda.

Nadia Tazkia (17), sebagai salah satu peserta mengaku pengalaman ini adalah pengalaman yang berkesan baginya. Meski kegiatan belajar di pesantren seperti yang dilakukannya di Pondok Modern Darussalam Gontor sudah menjadi kegiatan rutinnya, ia mengaku pendidikan yang didapatkannya melalui acara ini berbeda dari apa yang dialaminya, dan memiliki nilai tambah tersendiri.

Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) 1445 Hijriah meski dilakukan dalam waktu yang cukup  singkat, tapi kegiatan ini bisa dibilang sukses menggabungkan antara pendidikan berupa teori, serta pendidikan berupa kegiatan nyata sehari-hari.  Pakar pendidikan, Abdullah Syukri Zarkasyi, mengatakan bahwa apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan adalah pendidikan.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:wd168 slot

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
62 togel
atta4d slot
slot gacor gampang wd
slot member baru
sensasi slot
plaza4d2
playking88
tafsir 10000 mimpi togel
rich77bet
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs resmi game slot
Bab 2 website slot tergacor
Bab 3 situs slot deposit 5000 bet 200
Bab 4 pinjaman online yang masuk bi checking
Bab 5 istana911 slot
Bab 6 buana togel
Bab 7 zora4d situs slot
Bab 8 buku mimpi pencuri
Bab 9 terjun slot
Bab 10 master prediksi togel hongkong hari ini
Bab 11 mpokataslot
Bab 12 erek erek kaki
Bab 13 kayaqq
Bab 14 game slot online gacor hari ini
Bab 15 masterbet138
Bab 16 erek erek mencuri
Bab 17 cara menang pasang togel
Bab 18 taiwan prediksi togel
Bab 19 pinjam duit kta cepat
Bab 20 tafsir mimpi 2d terlengkap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah812bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Hukum pacaran

jp paus hk malam ini
Sejumlah pelanggan memanfaatkan diskon Transmart Full Day Sale untuk memburu barang elektronik impiannya.
Yohan yang datang bersama istri dan anak dapat diskon hingga 20 persen saat membeli LED TV 32 inch. (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Saleyang digelar pada Minggu (31/3) tidak hanya menjadi ajang para pelanggan berbelanja kebutuhan harian. Sejumlah pelanggan juga memburu barang elektronik yang mendapat diskon besar.

Pantauan CNNIndonesia.com, area produk elektronik di Transmart Kota Kasablanka Jakarta Selatan ramai dipenuhi pelanggan yang ingin belanja atau sekadar melihat-lihat.

Beberapa pelanggan yang sudah berniat membeli barang elektronik pun mendapat keuntungan berkat diskon Transmart Full Day Sale, seperti Yohan yang merupakan warga Jelambar, Jakarta Barat.

Produk yang dibeli Yohan juga sudah termasuk alat penambah bass atau frekuensi rendah, subwoofer. Ia pun mengaku diskon yang diperoleh cukup memberi keuntungan bagi dirinya karena ingin memperbarui perangkat elektronik di rumah.

"Ini belanja TV dapat diskon 20 persen pakai Allo Prime. Jadi harganya 3,8 juta dan sepaket sama subwoofer," ujar Yohan usai berbelanja.

"Ini untuk upgrade kebutuhan di rumah. Hari ini udah cukup beli ini dulu," lanjutnya.

Selain televisi dengan berbagai ukuran, Transmart Full Day Sale juga menawarkan produk elektronik lainnya yang lengkap dengan potongan harga, mulai dari AC hingga kulkas.

Transmart Full Day Sale juga menawarkan berbagai produk sepeda listrik dari beragam merek yang mendapat diskon hingga jutaan rupiah.

Berbagai produk dapat dibeli secara murah dengan membayar menggunakan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Diskon Gede LED TV Merek Ternama di Transmart Full Day Sale

Akun Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah dapat dibuat dengan mudah. Aplikasi Allo Bank diunduh dari hp melalui Google Play Store dan App Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

(frl/isn)

[Gambas:Video CNN]

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

cara pasang togel lewat transfer
KAI mengungkapkan kereta untuk mudik Lebaran 2024 menipis imbas banyak armada sedang dalam perbaikan gara-gara terlibat kecelakaan.
KAI mengungkapkan kereta untuk mudik Lebaran 2024 menipis imbas banyak armada sedang dalam perbaikan gara-gara terlibat kecelakaan. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImengungkapkan lokomotif alias mesin penggerak rangkaian kereta untukmudik Lebaran 2024menipis.

Penyebabnya adalah kecelakaan yang banyak terjadi pada awal 2024 sehingga menyebabkan armada-armada tersebut masuk bengkel untuk diperbaiki.

"Yang memang berkurang adalah lokomotif, sebagaimana harap dimaklumi awal tahun (2024) kemarin kita mengalami accident (kecelakaan) sehingga ada beberapa lokomotif yang masuk kandang untuk diperbaiki," ungkap Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa dalam Konferensi Pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Hadis mengatakan penambahan armada ini terjadi di semua lini. Mulai dari ada perjalanan reguler hingga kereta tambahan.

Untuk mudik Lebaran 2024, Hadis mengatakan KAI menyediakan 4.220.508 tempat duduk.

"Secara umum, armada kita lebih baik dengan 2023. Kalau dibandingkan dengan 2023, kapasitas kita 104 persen dibandingkan dengan 2023. Volume untuk meng-utilize bisa 109 persen dan okupansi kita harapkan bisa tumbuh 105 persen," tuturnya.

"Yang relatif berhubungan erat dengan arus mudik angkutan Lebaran adalah kereta api jarak jauh (KAJJ), kapasitasnya 3,2 juta (penumpang). Realisasinya 1,87 juta. Artinya, untuk angkutan Lebaran KAJJ baru terjual 57 persen dari yang kami sediakan," imbuh Hadis.

Meski begitu, Hadis mencatat jika penjualan tiket KA mudik ditotal dengan angkutan lokal penjualannya baru 45 persen. Pasalnya, pemudik yang memanfaatkan KA lokal disebut baru akan membeli tiket mendekati hari Lebaran.

"Jadi masih tersedia tempat duduk, dimanfaatkan, jangan mepet. Silakan (beli) karena biasanya H-3 (Lebaran 2024) pasti habis, pasti habis. Jadi sebelum itu silakan, nanti gak bisa pilih-pilih tempat duduk," tutup Hadis.

Terlepas dari tingginya animo pemudik via kereta api, sempat terjadi kecelakaan 'adu banteng' di Cicalengka, Bandung pada Januari 2024 lalu. Ini melibatkan KA Turangga yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng ke Bandung dengan KA lokal Bandung Raya yang berangkat dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Jiuxiaojue

bonus 200 di depan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Selasa (19/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Selasa (19/3). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (19/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih nyaman dalam rentang konsolidasi wajar. Terlebih, ada sentimen jelang rilis data tingkat suku bunga acuan sejumlah bank sentral yang ikut membayangi gerak indeks.

"Namun, pergerakan nilai tukar yang masih cukup fluktuatif turut memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG. Sedangkan, masih tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd) turut menopang pola gerak IHSG hingga saat ini," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, UNVR, GGRM, BBRI, JSMR, AKRA, SMRA, dan LSIP.

Kendati, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai ada peluang indeks berbalik arah hari ini. Ia meramal IHSG bisa bangkit di rentang 7.270-7.400.

"IHSG bisa saja mengalami rebounddan menguat kembali. Proyeksi ini muncul setelah melihat pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin yang tidak disertai dengan peningkatan nilai transaksi," ramalnya.

IHSG melemah ke level 7.302 pada perdagangan Senin (18/3). Indeks saham turun 25,60 poin atau minus 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,67 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,85 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

bintang parkour

situs slot terbaru dan gacor
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,16 persen ke 7.365 pada Selasa (26/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,16 persen ke 7.365 pada Selasa (26/3) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.365 pada Selasa (26/3). Indeks saham melemah 12,09 poin atau minus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,42 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,10 miliar saham.

Lihat Juga :
Viral Pertalite Campur Air di Bekasi, SPBU Siap Tanggung Jawab

Mirip, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,17 persen, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,03 persen, dan indeks DAX di Jerman tumbuh 0,04 persen.

Bursa Amerika serempak ditutup merah. Indeks S&P 500 turun 0,31 persen, indeks NYSE melemah 0,19 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,34 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Catatan Perjalanan Dimensi Raja Iblis

angka jitu ular togel
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/3). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai gerak IHSG masih belum akan beranjak dari fase konsolidasi wajar. Namun, rilis kinerja emiten bisa jadi harapan penopang gerak indeks.

"Momentum koreksi masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek hingga menengah," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, LSIP, SMGR, BBCA, BBRI, SMRA, JSMR, dan GGRM.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyoroti daya tekan jual yang kuat dalam gerak indeks. Ia meramal IHSG hari ini akan melemah dalam rentang 7.270-7.400.

"Pembahasan masih tentang posisi candlestickIHSG, yang mana lebih mengindikasikan pelemahan daripada penguatan," ramalnya.

IHSG bangkit ke level 7.338 pada perdagangan Kamis (21/3). Indeks saham naik 7,22 poin atau plus 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,17 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,60 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

masa depan yang sempurna

gacor banget slot
Biaya tol perlu dihitung bagi masyarakat yang ingin mudik melalui jalur darat. Beberapa rute populer di antaranya Jakarta-Yogyakarta hingga Jakarta-Surabaya.
Biaya tol perlu dihitung bagi masyarakat yang ingin mudik melalui jalur darat. Beberapa tujuan populer di antaranya Jakarta-Yogyakarta hingga Jakarta-Surabaya. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta-Bandung
  • 2. Jakarta-Semarang
  • 3. Jakarta-Yogyakarta
  • 4. Jakarta-Surabaya
Jakarta, CNN Indonesia--

Biaya tol perlu dihitung bagi pemudik yang ingin pulang kampung melalui jalur darat. Beberapa rute populer di antaranya Jakarta-Yogyakarta hingga Jakarta-Surabaya.

Untuk memperkirakan tarif tol, Anda bisa mengeceknya langsung di situs resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anda cukup memilih ruas jalan tol yang akan dilalui, kemudian menentukan dari gerbang mana akan masuk dan keluar.

CNNIndonesia.com mencoba melakukan simulasi perhitungan biaya tol yang perlu dikeluarkan untuk mudik lebaran 2024 ini. Ada 4 rute favorit, yakni Jakarta-Bandung, Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, hingga Jakarta-Surabaya.

Untuk tiga rute mudik ke arah timur Jawa, semuanya akan melalui Tol Trans Jawa. Namun, perkiraan ini belum mempertimbangkan biaya-biaya lain, termasuk tarif tol dalam kota.

Berikut estimasi biaya tol mudik lebaran untuk kendaraan Golongan I per 20 Maret 2024:

1. Jakarta-Bandung

Jakarta-Cikampek: Rp27 ribu
Cikampek-Purwakarta-Padalarang: Rp45 ribu
Padalarang-Cileunyi: Rp10.500

Total biaya tol Jakarta-Bandung: Rp82.500

2. Jakarta-Semarang

Jakarta-Cikampek: Rp27 ribu
Cikopo-Palimanan: Rp119 ribu
Palimanan-Kanci: Rp13.500
Kanci-Pejagan: Rp29.500
Pejagan-Pemalang: Rp66 ribu
Pemalang-Batang: Rp53 ribu
Batang-Semarang: Rp111.500
Semarang ABC: Rp5.000

Total tarif tol Jakarta-Semarang: Rp424.500

Lihat Juga :
Serikat Driver Ojol Ultimatum Gojek - Grab Dkk soal Jatah THR

3. Jakarta-Yogyakarta

Jakarta-Cikampek: Rp27 ribu
Cikopo-Palimanan: Rp119 ribu
Palimanan-Kanci: Rp13.500
Kanci-Pejagan: Rp29.500
Pejagan-Pemalang: Rp66 ribu
Pemalang-Batang: Rp53 ribu
Batang-Semarang: Rp111.500
Semarang ABC: Rp5.000
Semarang-Solo: Rp92 ribu

Total biaya tol Jakarta-Yogyakarta: Rp516.500

4. Jakarta-Surabaya

Jakarta-Cikampek: Rp27 ribu
Cikopo-Palimanan: Rp119 ribu
Palimanan-Kanci: Rp13.500
Kanci-Pejagan: Rp29.500
Pejagan-Pemalang: Rp66 ribu
Pemalang-Batang: Rp53 ribu
Batang-Semarang: Rp111.500
Semarang ABC: Rp5.000
Semarang-Solo: Rp92 ribu
Solo-Ngawi: Rp131 ribu
Ngawi-Kertosono: Rp98 ribu
Kertosono-Mojokerto: Rp54 ribu
Mojokerto-Surabaya: Rp31.500

Total tarif tol Jakarta-Surabaya: Rp831 ribu

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)