petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol hanya modal ktp

erek2 cicak 998Jutaan kata 584457Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol hanya modal ktp》

ASDP Kupang Tutup 52 Pelayaran Akibat Gelombang Tinggi******

ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru.
ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru. ( ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S).
Kupang, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupangmenutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (10/4).

Penutupan tersebut imbas dari terjadinya gelombang tinggi di perairan NTT akibat adanya Siklon 98S yang muncul di Laut Arafuru dan peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG.

"Ada 52 lintasan yang ditutup sementara saat ini, sejak Senin," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Syamsudin kepada CNN Indonesia.com, Senin (10/4).

Dia menyampaikan penutupan sementara ini demi keselamatan pelayaran dan juga untuk kenyamanan pengguna jasa ASDP.

Pasalnya lanjut Syamsudin, terpantau dari peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, gelombang air laut berkisar 3 meter hingga 4 meter sehingga bisa membahayakan pelayaran.

"Apalagi sudah ada imbauan dan peringatan dini dari BMKG," imbuhnya.

Ia mengatakan ASDP akan terus memantau setiap perkembangan cuaca dan berkoordinasi dengan pihak syahbandar dengan memperhatikan peringatan dini dari BMKG.

Dia belum bisa pastikan sampai kapan penutupan pelayaran tersebut. Tetapi ASDP selalu memperhatikan maklumat pelayaran. Perusahaan juga memantau informasi dari BMKG, sebelum memutuskan untuk berlayar.

Syamsudin menambahkan pihaknya berusaha agar mengambil keputusan dengan tepat, sebelum memutuskan kapal yang dikelolanya berlayar atau tidak.

"Kasihan, kalau kita suruh berlayar, lalu tiba-tiba gelombang tinggi di jalan, maka otomatis kapal akan kembali ke pelabuhan. Kasihan juga kalau sampai kembali kapalnya," ujarnya dia.

Sementara itu Kepala BMKG Stasiun El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi menjelaskan tinggi gelombang di perairan NTT saat ini terpantau 3 hingga 3,5 meter.

[Gambas:Video CNN]

"Kita punya alat ukur gelombang di NTT itu, terpantau 3 hingga 3,5 meter," ujar Agung.

Dia menjelaskan sesuai perkiraan awal, Siklon 98S pada Senin (10/4)  telah menuju ke arah barat daya menuju ke Australia.

"Dan siklon 98S akan mati di Australia," kata Agung.

Agung mengatakan NTT yang diperkirakan terkena dampak langsung justru tidak terkena dampak ataupun kalau ada; kecil.

"Ini sangat disyukuri karena dampaknya ke NTT sangat kecil dan tidak terkena dampak langsung," kata Agung.

Lihat Juga :
Erick Thohir Imbau Orang Kaya Mudik Pakai Pesawat

Dia juga mengatakan bahwa kondisi angin dan hujan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di NTT terutama di Kota Kupang bukan sepenuhnya akibat Siklon 98S tetapi juga berdampak dari NTT yang memasuki pancaroba.

Agung mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan tidak perlu panik karena arah Siklon 98S telah meninggal NTT dan yang harus diwaspadai adalah musim pancaroba.

Disampaikan Agung, yang saat ini berstatus siaga adalah Sumba Barat Daya. Sedangkan Kupang, Kota Kupang, Manggarai Barat, Sikka, Nagekeo, Flores Timur, Timor Tengah Sleatan, Rote Ndao, Ende, Alor dan Ngada berstatus waspada.

Agung menyampaikan arah gerak Siklon 98S saat ini menuju ke barat daya dengan kecepatan angin 9 knots atau 16 km/per jam dan bergerak menjauhi wilayah Indonesia.

Dia menjelaskan pada Senin (10/4) ini bibit Siklon 98S telah terpantau berada Samudera Hindia selatan Pulau Sumba dengan kecepatan angin maksimum 30 knot dan tekanan udara minimum sebesar 1002 MB bergerak ke arah barat-barat daya.

Lihat Juga :
ESDM Blak-blakan soal Kapan Pertalite Bisa Turun ke Bawah Rp10 Ribu
(eli/agt)

Tupperware Kritis, Saham Anjlok 90 Persen dan Pegawai Terancam PHK******

Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional. (Dok. Tupperware)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.

Mengutip CNN Business, Selasa (11/4), kondisi keuangan perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu sedang buruk. Pihak perusahaan dan penasihat keuangannya mengatakan perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

Saham Tupperware pun turun 90 persen dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan kondisi perusahaan kian genting.

Lihat Juga :
Kronologi Dirut PHI Diusir DPR Saat Rapat Dengar Pendapat

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez.

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Lihat Juga :
ESDM Ungkap Syarat Harga Pertalite di Bawah Rp10 Ribu

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan Masuk Tahap Akhir Penjurian******

Penghargaan bergengsi Paritrana Awards Tahun 2023 periode penilaian Tahun 2022 memasuki fase akhir yaitu Tahapan Wawancara Kandidat.
Penyelenggaraan Paritrana Awards 2023 telah memasuki tahap akhir penjurian. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penghargaan bergengsi Paritrana Awards Tahun 2023 periode penilaian Tahun 2022 memasuki fase akhir yaitu Tahapan Wawancara Kandidat.

Sekretaris Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andie Megantara selaku Ketua Panitia Tingkat Pusat Paritrana Award dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin selaku Wakil Ketua Panitia Tingkat Pusat Paritrana Award mengawal langsung kegiatan wawancara kandidat sejak 31 Maret hingga 5 April 2023.

Zainudin menjelaskan Paritrana Award merupakan bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Daerah dan Perusahaan.

"Jadi setelah melalui proses di tingkat provinsi, saat ini total hanya 35 calon juara pada masing masing kategori yang berhak mengikuti tahap akhir wawancara kandidat," tambah Zainudin.

Terdapat beberapa inovasi dari ajang Paritrana Award tahun ini, antara lain diterapkannya sistem zonasi bagi Pemda. Terdapat 5 zona yaitu zona Sumatera, zona Jawa Bali, zona Kalimantan, zona Sulawesi. dan zona Nusra Maluku Papua.

Selain itu pada kategori perusahaan skala besar dibagi menjadi 3 sektor, yaitu sektor keuangan perdagangan dan jasa, sektor manufaktur pertambangan migas dan konstruksi, serta sektor perkebunan pertanian peternakan dan perikanan.

"Panitia Tingkat Pusat juga menambah kategori baru yaitu kategori usaha sektor layanan publik," ujar Zainudin.

Menurut Zainudin, setelah proses penjurian maka tahapan selanjutnya akan diumumkan para pemenang dan diserahkan Piala Paritrana Tahun 2023 oleh Presiden Republik Indonesia.

"Semoga para kandidat tahun ini bisa meraih hasil yang diharapkan sebagai upaya dalam mendukung dan mengimplementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah dan perusahaan masing-masing," ucap Zainudin.

Adapun kandidat yang lolos hingga saat ini dari kategori Pemerintah Provinsi adalah Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua Barat.

Untuk Kategori Pemerintah Kabupaten/ Kota terdiri dari Kepulauan Anambas, Kabupaten Bengkalis, Kota Tarakan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Manado, Kabupaten Morowali, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Jember, Kota Jayapura, Kabupaten Raja. Ampat dan Kota Ambon.

Adapun dari kategori Perusahaan Skala Besar adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, PT Fonusa Agung Mulia, PT Wijaya Karya (Persero), PT Pratama Nusantara Sakti dan PT Ciomas Adisatwa.

Kemudian dari Perusahaan Skala Menengah diwakili oleh PT BPR Syariah Bangka, PT Sera Food Indonesia, PT Tawon Jaya Makassar, BPR Tanaoba Lais Manekat dan PT Bintang Muara Kieraha (Muara Group). Terakhir dari Usaha Sektor Layanan Publik adalah Universitas Gadjah Mada dan Rumah Sakit Syafira.

Sebagai informasi Paritrana Award ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Ketenagakerjaan RI dan BPJS Ketenagakerjaan. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

"Paritrana Award ini agar dijadikan pemicu semangat yang memotivasi semua pihak, termasuk kepada pekerja, karena mereka sudah terlindungi, para pekerja dapat bekerja keras tanpa perlu cemas, dikarenakan seluruh risiko telah dialihkan kepada negara melalui BPJS Ketenagakerjaan," pungkas Zainudin.

(osc/osc)




bab terbaru:link slot tergacor terbaru

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cara mengkredit hp di shopee
merdeka138
situs terbaru slot 2023
slot888
perbandingan akulaku dan kredivo
master188
gambar akun kredivo
situs slot pusat
situs slot 4d tergacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 klik dapat uang
Bab 2 rtp daget77
Bab 3 tidak bisa bayar pinjaman online ojk
Bab 4 master sydney minggu jp paus
Bab 5 pinjam uang mandiri
Bab 6 jdb
Bab 7 pinjaman tunai selain kredivo
Bab 8 slot starxo88
Bab 9 online 128 slot
Bab 10 kata kata kakek zeus
Bab 11 link situs slot resmi
Bab 12 garuda138 gacor
Bab 13 situs parlay terpercaya
Bab 14 slot depo 25
Bab 15 cuan slot 88 login
Bab 16 top slot 77
Bab 17 kode alam potong rambut
Bab 18 aplikasi buy now pay later
Bab 19 togel terlengkap
Bab 20 btv 168
Klik untuk melihattersembunyi di tengah971bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Mahkota Keheningan

demoslotmonster
Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau Buwas mengungkapkan pihaknya pernah merugi Rp300 miliar imbas penugasan impor daging kerbau.
Buwas Blak-blakan Bulog Sempat Rugi Rp300 M karena Penugasan Impor Daging Kerbau. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PerumBulogBudi Waseso atau Buwas mengungkapkan pihaknya pernah merugi Rp300 miliar imbas penugasan impordaging kerbau.

Ia menjelaskan pemerintah menugaskan Bulog untuk melakukan impor daging kerbau pertama kali pada 2016. Namun, saat itu pihaknya belum bisa melaksanakannya.

Adapun kerugian yang dialami Bulog kala mengimpor daging kerbau terjadi pada 2018. Menurut Buwas, Bulog rugi karena dipermainkan oleh perusahaan yang akan membeli daging tersebut.

Alhasil, Bulog harus merogoh kocek Rp300 miliar per tahun untuk menyewa cold storageatau ruangan yang dirancang khusus dengan kondisi suhu tertentu demi menyimpan daging.

Dari kerugian itu, Buwas mengatakan pihaknya mengambil pelajaran dan akhirnya mengubah kebijakan dalam urusan daging kerbau. Ia menyebut saat ini pihaknya hanya mendatangkan daging kerbau setiap bulannya sesuai permintaan saja.

Dengan kata lain, perusahaan pembeli harus membuat perjanjian dengan Bulog dan membayar uang muka 40 persen. Jika nanti saat daging kerbau sudah tersedia dan perusahaan menghilang, maka uang muka pun hangus.

"Tapi pembelinya tidak sembarangan, (perusahaan) yang punyadownline, punya cold storage. Downline-nya jelas, dan dia menandatangani pernyataan bahwa dia mendiskusikannya dengan harga yang sudah kami tentukan," kata Buwas.

Untuk tahun ini, Perum Bulog akan mengimpor daging kerbau beku sebanyak 100 ribu ton. Buwas menjelaskan daging kerbau impor itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan saat puasa dan lebaran yang akan datang. Dengan begitu, terdapat keseimbangan dengan pasokan daging sapi yang akan dipenuhi juga oleh BUMN pangan PT RNI.

Meski begitu, per 6 April 2023, realisasi impor daging kerbau oleh Bulog baru mencapai 13.692 ton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

link slot toto gacor
Hutama Karya mendiskon tarif sebesar 20 persen untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatera untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.
Hutama Karya mendiskon tarif sebesar 20 persen untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatra untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTHutama Karya (Persero) memberikan diskon tarif sebesar 20 persen untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatera. Diskon diberikan untuk mendukung kelancaran arusmudikdan balik Lebaran tahun ini.

"Untuk ruas-ruas di Hutama Karya kami juga melakukan diskon tarif tol," ujar EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji, dikutip dari Antara, Selasa (11/4).

Dwi menyebut ruas-ruas tol yang diberlakukan diskon tarif yakni Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Kayu Agung.

Diskon tarif tol tersebut diberlakukan untuk tarif tol terjauh dan diberlakukan untuk pengguna tol saat arus mudik periode 16-18 April, serta arus balik pada 26-28 April 2023.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono mengajak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk ikut memberikan diskon jalan tol saat mudik dan balik Lebaran 2023.

Basuki menyebutkan pihaknya baru menerima usulan dari Asosiasi Tol Indonesia (ATI) untuk memberikan diskon sebesar 20 persen di ruas Tol Jakarta Cikampek.

Pemberian diskon tol pada saat mudik ini bertujuan mengurai kemacetan dengan menyebar konsentrasi masyarakat agar menyiapkan perjalanan mudik tidak serentak atau menumpuk pada H-3 maupun H+4 arus balik.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai salah satu Badan Usaha Jalan Tol telah mengumumkan pemberlakuan diskon sebesar 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka memaksimalkan distribusi lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran 2023.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]

Sistem budidaya yang tak terkalahkan

jika tidak membayar tagihan kredivo
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo buka suara soal kelanjutan rencana impor KRL bekas dari Jepang.
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo buka suara soal kelanjutan rencana impor KRL bekas dari Jepang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia(KAI) Didiek Hartantyo buka suara soal kelanjutan rencana imporKRL bekas dari Jepang.

"Kan kemarin Pak Wamen (Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo) sudah ngomong, tunggu habis Lebaran," kata Didiek singkat di Apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).

Kelanjutan impor KRL bekas Jepang memang sempat diungkap Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan bakal tetap mengajukan izin impor meski tidak disarankan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Mungkin 10-12 train set. Kita lagi diskusi, nanti Senin mau ketemu ketua BPKP dan nanti ada menko marves, menperin, mendag, kita izin ada impor darurat saja. Sementara sekitar 10-12 train set untuk memenuhi 2023," katanya di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Ia mengakui memang ada penumpukan penumpang KRL di jam-jam sibuk, seperti pukul 6 hingga 8 pagi dan 17 hingga 18 sore. Oleh karena itu, impor KRL tetap diperlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut di 2023.

Kemudian, pemenuhan rangkaian KRL untuk 2024 akan dilakukan dengan skema retrofit sebelum akhirnya membeli hasil produksi INKA pada 2025. Tiko mengatakan pihaknya dan kementerian/lembaga (K/L) terkait bakal menyiapkan rencana kerja detail.



Sementara itu, Tiko menegaskan sumber impor KRL untuk 2023 akan tetap sama dan dilakukan pendanaan melalui PT KCI. Namun, keputusan baru akan diambil setelah Lebaran 2023.

"Sumbernya sama, spek sudah jelas kok. Ini masalah izin saja. Memang saat ini posisi izin untuk itu, izin impor permanen gak dikasih, dianggap tidak sesuai dengan semangat pemerintah untuk tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Tetap dengan pendanaan KCI, tetap," tutur Tiko.

"Nggak, nggak keburu (keputusan impor KRL sebelum lebaran) karena sudah mau liburan. Mungkin setelah lebaran. Awal Mei lah," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Saya orang suci

slot gacor maxwin hari ini
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tak mudik pada 19-20 April supaya tak terjebak macet parah.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tak mudik pada 19-20 April supaya tak terjebak macet parah. (Pradita Utama/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengimbau masyarakat untuk mudiklebih cepat. Ia mengimbau mereka tak mudik pada 19-20 April. 

Tapi, ia menganjurkan masyarakat untuk mudik mulai Kamis (13/4) dan sampai Selasa (18/4) mendatang. Imbauan ia berikan supaya masyarakat tak terjebak macet parah. 

Pasalnya, 19-20 April ia perkirakan menjadi puncak arus mudik Lebaran 2023.

Menurutnya, pemerintah memberikan berbagai insentif bagi masyarakat yang mudik lebih awal atau pada periode 13-18 April 2023, seperti diskon tarif tol sampai kapal laut. Ia berharap insentif ini bisa mengurangi kemacetan saat puncak arus mudik pada 19 dan 20 April 2023.

"Kalau hari itu kita nggak kerja keras dan pemudik juga lancar, kan ada diskon. Diskon dari tol, diskon dari udara, selama ini nggak ada diskon, sekarang ada diskon. Kereta api dan bus juga ada diskon," imbuhnya.

Tahun ini, jumlah pemudik memang diprediksi meningkat cukup tajam menjadi 123 juta orang. 

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

pengamat dunia

4 angka jitu sgp hari ini
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong masyarakat terutama dari golongan orang kaya mudik menggunakan pesawat demi mengurangi kemacetan.
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong masyarakat mudik menggunakan kereta dan pesawat untuk agar tidak terjebak kemacetan dan bisa tiba di tujuan tepat waktu. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong masyarakat untuk mudikmenggunakan kereta dan pesawat agar tidak terjebak kemacetan dan bisa tiba di daerah tujuan tepat waktu.

Menurutnya, perjalanan mudik dengan kereta dan penerbangan juga sangat nyaman, serta lebih hemat dibandingkan membeli bensin untuk kendaraan pribadi. Hal ini ia ungkapkan melihat data pemudik yang banyak menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang kampung.

"Dengan kereta api dan penerbangan kan tidak perlu macet, bisa tepat waktu. Tentu kalau kereta api kan harga kompetitif dibandingkan bensinnya (kendaraan pribadi), tetapi untuk kalangan yang mampu lainnya bisa naik pesawat. Pesawat pun saya rasa nyaman," katanya di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Senin (10/4).

"Nanti juga ada motor membawa dirigen (BBM), ada pengisian BBM yang bisa pindah-pindah, itu kita dorong yang mobile," ungkapnya.

Meskipun begitu, Erick mengakui berbagai fasilitas itu tidak cukup mengingat banyaknya pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi ketimbang memakai transportasi umum. Akibatnya, bakal terjadi kemacetan di titik-titik tertentu.

"Transportasi darat seperti kendaraan pribadi memang kita harus antisipasi di beberapa titik. Tol Cipali dan lain-lain itu yang biasa menjadi kemacetan menuju Jawa Tengah itu jadi catatan yang tidak kalah penting. Saya akan turun juga memastikan bagaimana perputaran kendaraan ini bisa kita antisipasi kemacetannya," pungkas Erick.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)

[Gambas:Video CNN]

Raja Keberuntungan

bunga kredivo dan akulaku
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR). Ilustrasi. (Tangkapan layar web agellanggeng.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan PT Kapal ApiGlobal viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).

Buruh PT Agel Langgeng bahkan menggeruduk rumah salah satu bos Kapal Api Soedomo Mergonoto di kawasan Dharmahusada, Surabaya. Dalam video viral di media sosial, buruh menuntut perusahaan membayar uang pesangon dan THR.

Wakil Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur Nuruddin Hidayat menjelaskan duduk perkara perselisihan dimulai pada akhir 2022 ketika buruh PT Agel Langgeng di Pasuruan diliburkan selama satu pekan.

"Jadi, status hubungan kerja rekan-rekan buruh PT Agel Langgeng ini tidak jelas, apakah PHK atau skorsing atau seperti apa...Rekan-rekan ini aksi meminta pembayaran upah serta THR," kata Nuruddin.

Di lain sisi, Kuasa Hukum PT Agel Langgeng Atmari menjelaskan perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran mengalami kerugian. Perusahaan juga sudah resmi menghentikan operasionalnya pada 10 Januari 2023.

Atmari mengatakan PHK yang ditempuh perusahaan sudah sesuai dasar hukum Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

Lihat Juga :
Menhub: Mudiklah Lebih Awal, Jangan 19-20 April Karena Padat Sekali

"Perusahaan sudah memenuhi ketentuan normatifnya itu dan 122 pekerja lainnya sudah sepakat," kata Atmari.

Atmari mengatakan jika sisa pekerja masih kekeh tidak menerima besaran upah secara normatif, pihak perusahaan bakal menempuh proses hukum melalui mekanisme perselisihan di Disnaker Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari situs resmi Kapal Api Global, PT Agel Langgeng adalah anak perusahaan yang sudah berdiri sejak 1991 di Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, perusahaan memiliki 3 pabrik yang tersebar di Indonesia, yakni Bekasi, Dawuan, dan Pasuruan.

"Produk PT Agel Langgeng terbagi menjadi 4 jenis: hard boiled candy, soft candy, compressed tablet, dan cookies," tulis penjelasan di situs Kapal Api Global, dikutip Rabu (12/4).


Selain pabrik, perusahaan juga memiliki kantor utama di Bekasi, Jawa Barat. Sementara itu, di Pasuruan, Jawa Timur dan Dawuan, Jawa Tengah hanya berbentuk pabrik.

Perusahaan mengklaim setiap pabrik mereka menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi untuk memenuhi keinginan pasar dan pelanggan. Bahkan, PT Agel Langgeng mengklaim menerapkan sistem manajemen kualitas berdasarkan ISO 22000:2006 serta mengantongi sertifikat halal.

Beberapa produk yang diproduksi PT Agel Langgeng, antara lain Relaxa, Oatbits, Oat 8, Hi-Cal, Bontea Green, Kapal Api Coffee Candy, Espresso, Gingerbon, dan Lovy. Produk-produk tersebut familiar di masyarakat, terutama Relaxa dan Kapal Api Coffee Candy.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)