petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

liga188

miyaqq 79Jutaan kata 345275Orang-orang telah membaca serialisasi

《liga188》

Sepak Terjang Bisnis Gibran, Anak Jokowi yang Jadi Cawapres Prabowo******

Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Berikut deretan bisnisnya.
Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. (AFP/DIKA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendampingPrabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Nama Gibran diumumkan usai pertemuan para ketua umum partai KIM pengusung Prabowo di Kertanegara, Minggu (22/10) malam ini.

"Kami telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo.

Sebelum menjadi walikota Solo, Gran sendiri dikenal sebagai pengusaha. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun memiliki sederet bisnis.

Adapun beberapa bisnis Gibran tidak dijalankan sendirian. Diantaranya, ia berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk sang adik yang kini menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Berikut daftar bisnis Gibran yang kini diusung menjadi cawapres pendamping Prabowo untuk Pilpres 2024:

1. Chili Pari

Chili Pari merupakan bisnis katering yang didirikan Gibran pada 2010. Gibran mengusung konsep one stop wedding solution bagi kliennya.

Selain jasa katering, Chili Pari juga menyediakan gedung, souvenir, undangan, riasan pengantin, pembawa acara, hingga konsultasi rencana pernikahan.

Melalui bisnis ini Gibran diangkat sebagai Ketua Asosiasi Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas pada Hari Ini

2. Markobar

Pada 2015, Gibran masuk ke bisnis martabak manis lewat Markobar atau Martabak Kota Barat. Bisnis ini sebenarnya didirikan oleh Arif Setyo Budi sejak 1996.

Dalam perjalanannya, Gibran bergabung untuk mengembangkan bisnis tersebut. Saat ini, Markobar memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Pasta Buntel

Gibran juga merambah bisnis kuliner berbahan dasar pasta. Bersama tiga orang rekannya, ia mendirikan Pasta Buntel pada Oktober 2015.

Berbeda dengan pasta pada umumnya, Gibran memadukan pasta dengan bumbu nusantara. Cara memasaknya juga dibungkus daun pisang layaknya pepes.

Lihat Juga :
Kisruh Hotel Sultan, Kubu Pontjo Sutowo Klaim Okupansi Terjun Bebas

4. Mangkok Ku

Gibran juga tak ingin ketinggalan maraknya tren rice bowl. Pada pertengahan 2019, Mangkok Ku diluncurkan. Dalam bisnis ini, Gibran menggandeng Kaesang, Chef Arnold Purnomo, dan Randy Julius.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain brisket spicy sauce, ox-toungedabu, dan egg sausagemayo.

5. Hompimpa Games

Gibran dan Kaesang juga merambah bisnis di industri board game dengan bergabung bersama Hompimpa Games. Perusahaan itu merupakan sebuah publisher asal Solo yang menerbitkan Math Cat, The Art of Batik dan board game asli Indonesia lainnya.

Bergerak sebagai publisher and store,Hompimpa Games mencoba merealisasikan ide-ide kreatif paragame designerdangame developeragar dapat dinikmati oleh para seluruh lapisan masyarakat.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

6. Tugas Negara Bos

Gibran dan Kaesang juga berkolaborasi dalam merintis usaha pembuatan jas hujan bernama Tugas Negara Bos pada 2017.

Sekilas jas hujan buatan Kaesang dan Gibran ini sama dengan jas hujan pada umumnya. Perbedaan dari jas hujan ini dengan jas hujan lainnya terletak pada tulisan Tugas Negara Bos! dan gambar garuda di bagian depannya.

Meski demikian, tak semua bisnis yang dirintis Gibran sukses. Beberapa diantaranya ada yang gulung tikar seperti berikut:

1. Goola

Pada Juli 2015, Gibran menjajal bisnis minuman khas Indonesia lewat Goola. Gerai minuman ini menawarkan minuman tradisional yang dikemas kekinian seperti es doger, es cincau, hingga ketan hitam.

Keberadaan bisnis ini sudah tidak diketahui sejak 2020. Hal itu terlihat dari akun media sosial Instagramnya yang sudah tidak update.

2. Siapmas

Bersama Kaesang, Gibran meluncurkan merek Siapmas. Usaha ini memproduksi minuman tradisional siap seduh Ngedrink yang dipasarkan di minimarket.

Selain itu, Siapmas juga memproduksi camilan keripik yang terbuat dari tepung terigu, sagu, minyak sawit dan varian bumbu masakan tradisional seperti nasi goreng seafood dan seblak Bandung. Sama dengan Ngedrink, Kemripik dapat ditemukan di minimarket.

3. Ternakopi

Gibran dan Kaesang juga masuk ke bisnis kopi kekinian melalui Ternakopi pada April 2019. Ternakopi pun memiliki lebih dari 40 cabang di seluruh Indonesia.

Usaha ini gulung tikar saat pandemi covid-19 merebak. Kaesang mengatakan produk kopi itu tak laku. Alhasil, seluruh cabang pun lenyap.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Cerita Herni Omzet Melesat Rp2,5 Juta Usai Tiktok Shop Dilarang Jualan******

Pedagang ITC Cempaka Mas menyebut larangan TikTok Shop memberikan dampak besar. Pedagang bernama Herni menyebut berkait kebijakan itu, omzet melesat Rp2,5 juta.
Kebijakan pemerintah melarang TikTok Shop berjualan di Indonesia memberikan dampak luar biasa bagi pedagang di tanah air. Salah satunya di ITC Cempaka Mas. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kebijakan pemerintah melarang TikTok Shop berjualan di Indonesia memberikan dampak luar biasa bagi pedagang di tanah air. Salah satunya di ITC Cempaka Mas.

Dampak luar biasa salah satunya dirasakan oleh Herni. Pedagang pakaian pria di ITC Cempaka Mas itu mengaku penjualan tokonya mengalami peningkatan yang signifikan sejak TikTok Shop ditutup.

"Alhamdulillahdari penjualan agak meningkat. Kalau ramai banget belum, cuman ada peningkatan pengunjung sejak TikTok Shop ditutup. Pas TikTok Shop masih ada di sini sepi, ramainya Sabtu, Minggu doang. Sekarang sejak ditutup, walaupun weekday, orang lumayan datang ke sini, ada peningkatan," ungkap Herni kepada CNNIndonesia.com,Selasa (10/10).

Sementara setelah larangan TikTok Shop diberlakukan, tokonya bisa meraup omzet hingga Rp2 juta-Rp3 juta per hari.

Senada, Asri yang berdagang produk kecantikan di ITC Cempaka Mas juga mengungkap tokonya sudah mulai ramai pembeli sejak TikTok Shop ditutup. Ia berterima kasih kepada Kementerian Perdagangan karena sudah menerbitkan aturan terhadap social commerceyang dinilai melakukan praktikpredatory pricing.

"Iya, Alhamdulillah udah mulai tinggi lagi penjualannya. Kan ini baru-baru ini ditutupnya. Semenjak (TikTok Shop) ditutup, baru mulai agak ramai lagi. Terima kasih banget deh, Pak Zulhas (Mendag). Top banget," ungkapnya.

"Berasa banget. Udah agak-agak ramai. Sebelum ditutup, pas masih ada TikTok Shop, itu kita semua merasakan itu sepi. Ini bukan saya doang, pedagang di sini juga merasakan," lanjut Asri.

Lihat Juga :
Luhut Muncul Usai Dikabarkan Sakit: Saya Merasakan Lelah Luar Biasa

Menurutnya, larangan TikTok Shop saja sudah cukup. Pemerintah katanya, tak perlu melarang e-commerce lain seperti Shopee dan Lazada.

Pasalnya, harga barang yang dijual di Shopee maupun Lazada tak seperti TikTok Shop yang bisa membunuh pedagang offline.

"Kalau menurut aku sih Shopee dan Lazada itu enggak berpengaruh. Karena harga mereka masih standar. Kalau TikTok itu benar-benar jauh, benar-benar menjatuhkan harga banget," ujarnya.

Di sisi lain, Dwi, yang berjualan produk fesyen wanita di lokasi yang sama, mengungkap bahwa penghasilan tokonya tak terlalu berpengaruh usai TikTok Shop dilarang pemerintah.

"Penjualan kita dari sebelum TikTok Shop (ditutup) dengan sekarang ya sama aja, enggak sepi, enggak ramai, ya standar. Jadi kalau kita, TikTok Shop ditutup atau enggak, kita juga enggak rugi-rugi banget gitu, yang sepi banget enggak, pasti ada aja gitu masuk," kata Dwi.

Ia berpendapat seharusnya pada pedagang offlinesudah harus mengikuti zaman yang kini serba digital. Dwi menilai para pedagang offlineyang memintae-commercelain untuk dilarang terlalu bodoh.

"Pendapat saya, itu terlalu bodoh sih. Rezeki itu kan sudah ada yang mengatur. Orang zaman sekarang, ya mengikuti zaman aja lah, zaman yang lagi (serba) teknologi. Enggak munafik lah, kita yang karyawan toko juga belinya suka online, padahal barang kita ada. Bodoh aja sih," ujarnya.

Sementara itu, Menteri PerdaganganZulkifli Hasan senang dengan hasil larangan jualan TikTok Shop. Ia mengatakan setelah kebijakan itu berlaku pedagang offline sudah mulai banjir pembeli.

Ia mengungkapkan hal tersebut usai berkeliling menyapa para pedagang di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

"Tadi sebagian sudah ada penglaris, sudah mulai banyak yang belanja," ucap Zulhas, Selasa (10/10).

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Kronologi Sebelum Sakit dan Dirawat di Singapura
(del/agt)

Ada BUMN di Bawah Holding Pangan Jualan Kondom******

PT Rajawali Nusantara Indonesia menyebut sejumlah perusahaan pelat merah di bawah holding BUMN pangan ID Food jualan kondom.
PT Rajawali Nusantara Indonesia menyebut sejumlah perusahaan pelat merah di bawah holding BUMN pangan ID Food jualan kondom. ( Istockphoto/ADragan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Frans Marganda Tambunan menyebut sejumlah perusahaan pelat merah di bawah holding BUMNpangan ID Food jualan kondom.

"Kenapa, memang jadi banyak corebisnis di dalam? Memang awalnya kan RNI di bawah binaan Kementerian Keuangan. Jadi dulu gado-gado, ada alat kesehatan dan farmasi, perkebunan, bahkan kita dulu punya Phapros yang kita divestasi ke Bio Farma. Jadi macam-macam," katanya dalam Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

"Terkait pabrik Mitra Banjaran (PT Mitra Rajawali Banjaran yang menjual kondom) di Bandung, tahun lalu kita sudah coba divestasi ke teman kita Bio Farma. Cuma memang ada ketidakcocokan harga dan sebagainya, jadi kita tunda," imbuh Frans.

"Jadi kita gunakan sementara ini Mitra Banjaran mem-backup produksi alat kesehatan farmasi untuk Rajawali Nusindo sampai nanti kita berikutnya menunggu divestasi tahap dua kita tawarkan. Karena kami mengutamakan kalau didivestasi ke sesama BUMN," tegasnya.

Selain ada BUMN yang berjualan kondom, Frans menyebut ID Food juga punya anak usaha lain yang tidak sejalan dengan urusan pangan.

Beberapa di antaranya adalah pabrik karung, perkebunan, hingga alat suntik.

Ia mengatakan anak perusahaan di bawah ID Food yang tidak terkait langsung dengan pangan juga akan didivestasi. Ia menegaskan langkah ini sebagai upaya refocusinggerak perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:pro 88 slot

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
pinjol ilegal cepat cair tanpa verifikasi wajah
rtp megawin188
bocoran slot ollo4d
belanja di shopee pakai home credit
masterbet138
pasti win slot
kudaemas88
pinjol ada pundi
keahlian yang menghasilkan uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 datukplay77
Bab 2 demoslotpgsoft
Bab 3 tafsir mimpi togel 2d
Bab 4 arus4d
Bab 5 mafia 888 slot
Bab 6 agen69 login
Bab 7 nama slot yang gacor
Bab 8 tiktak togel
Bab 9 situs slot hoki hari ini
Bab 10 ldbplay
Bab 11 trik main slot pg soft
Bab 12 slot gacor 2022 mudah jackpot
Bab 13 situs slot yang lagi gacor hari ini
Bab 14 slot gacor yt
Bab 15 link pola gacor
Bab 16 daduemas88
Bab 17 hore55
Bab 18 jokergaming
Bab 19 situs slot paling gacor maxwin
Bab 20 situs game slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1292bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

ahli olahraga super

doremi play77
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (18/10). Namun kondisi ekonomi dalam negeri yang stabil akan menahan pelemahan.
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (18/10). Namun kondisi ekonomi dalam negeri yang stabil akan menahan pelemahan. ( ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (18/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG sedang mengalami teknikal reboundusai melalui fase konsolidasi wajar pada beberapa waktu lalu. Namun, ia meyakini indeks masih akan bergerak datar hari ini.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan berubah, maka masih akan mencerminkan kondisi kestabilan ekonomi. Ini diharapkan bisa membantu mendongkrak performa IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan SMGR, GGRM, JSMR, ITMG, TLKM, UNVR, BSDE, dan SMRA.

Bahkan, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai belum ada pemicu gerak indeks akan melesat ke level 7.000. Menurutnya, gerak IHSG malah cenderung melemah di rentang 6.823-7.000.

"Meskipun nampak menjanjikan, penguatan IHSG kemarin tidak disertai peningkatan nilai transaksi. Nilai transaksi justru menurun di perdagangan kemarin, sehingga belum mengindikasikan pergerakan IHSG sudah kokoh menuju 7.000," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 6.939 pada perdagangan Selasa (17/10). Indeks saham menguat 43,32 poin atau plus 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,77 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Planet terbelah menjadi dua

pengeluaran pk 888
Presiden China Xi Jinping menyebut Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sebagai
Presiden China Xi Jinping menyebut Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sebagai
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden China Xi Jinping menyebut Kereta CepatJakarta-Bandung Whoosh sebagai "golden brand" kerja sama China-Indonesia dalam membangun Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI).

Hal itu ia katakan saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat Jokowi mengunjungi China dalam rangka menghadiri KTT Belt and Road Initiative awal pekan ini.

Dalam perbincangan bersama Jokowi di sela-sela acara itu, Xi mengatakan China bersedia untuk memperluas dan memperkuat kerja sama dengan Indonesia di industri-industri berkembang seperti ekonomi digital, teknologi fotovoltaik dan kendaraan-kendaraan berenergi baru.

Menurut Xi, kedua belah pihak harus memperdalam integrasi rantai industri dan rantai pasokan, serta bersama-sama mempromosikan pembangunan koridor ekonomi komprehensif regional.

Jokowi menyatakan Indonesia menganggap China sebagai mitra strategis penting dalam pembangunan ekonomi dan konstruksi nasional.

Ia berharap bisa lebih memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan China.

Sementara itu, Xi mengatakan bahwa kedua belah pihak harus bekerja sama secara erat untuk menjaga sentralitas ASEAN, mempromosikan regionalisme terbuka, dan menunjukkan tanggung jawab negara-negara berkembang utama.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Istri militer yang terlahir kembali adalah peri

situs cash apakah aman
Para perajin tempe dan tahu gelisah dengan pelemahan rupiah belakangan ini karena telah membuat biaya produksi mereka melonjak.
Para perajin tempe dan tahu gelisah dengan pelemahan rupiah belakangan ini karena telah membuat biaya produksi mereka melonjak. (Syaiful Arif).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Koperasi Produsen Tempe TahuIndonesia (Gakoptindo) mengaku resah dengan pelemahan rupiahyang terus mendekati Rp16 ribu per dolar AS belakangan ini.

Ketua Umum Gakoptindo Aip Syarifuddin mengatakan ketergantungan Indonesia terhadap kedelai impor sama sekali tidak turun. Kondisi ini terjadi di tengah mata uang Garuda yang amblas 19 poin atau minus 0,12 persen per Jumat (27/10) ke level Rp15.938 per dolar AS.

"Jadi dari pandangan teman-teman perajin tempe dan tahu, sekarang ini di seluruh Indonesia sudah gelisah dengan kenaikan harga kedelai tiap minggu. Impornya itu sampai sekarang tidak berubah, 90 persen lebih impor dan hanya 10 persen lokal," kata Aip kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/10).

Aip menuntut pemerintah turun tangan mengatasi lonjakan harga kedelai di tengah pelemahan rupiah ini. Salah satu poin permintaan para perajin tempe dan tahu adalah gelontoran cadangan pangan pemerintah (CPP) demi menstabilkan harga.

"CPP itu tidak kunjung datang, baik oleh Bulog, Bapanas, atau BUMN pangan. Sehingga kemarin kita protes dan bikin surat resmi ke Bapanas minta supaya ada solusi. Ternyata di dalam rapat via Zoom Meeting minggu lalu dengan Bapanas itu belum ada solusi," klaimnya.

Gakoptindo mengaku dilema dengan kondisi ini. Para perajin sejatinya ingin menaikkan harga tempe dan tahu.

Tetapi mereka diprotes oleh para penjual olahan kedelai di pasar.

Karena masalah itu ia mengklaim sebanyak 5 juta anggota perajin tempe sudah ancang-ancang mogok kerja dan menggelar demonstrasi. Namun, Aip menahan para anggotanya tersebut demi keberlangsungan hidup rakyat banyak.

"Tukang (perajin) tempe dan tahu ini sudah berlangganan dengan penjual di pasar. Jadi, kalau kita naikkan harga tempe dan tahu, pedagang marah sama kami, 'Naik melulu, naik melulu. Ini sudah ditipisin, dikecilin, ini itu'," curhat Aip.

"Jadi please Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) itu bikin pengumuman kalau (harga) tempe dan tahu naik tolong dimengerti bahwa ini keterpaksaan. Kami juga usul berikan bantuan kepada kami seperti tahun lalu, apakah ada subsidi, bantuan transportasi, dan lain-lain. Sekarang ada gula, beras, dan minyak murah, kok kedelai tidak dibantu? Kok kami tukang tempe dan tahu tidak dibantu?" tandasnya.

Rupiah terus melemah mendekati level Rp16 ribu belakangan ini.  Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut pelemahan rupiah bukan karena lesunya mata uang Garuda.

Meski level rupiah mendekati Rp16 ribu per dolar AS, sang Bendahara Negara menganggap mata uang Negeri Paman Sam lah yang menguat.

Kendati, wanita yang akrab disapa Ani itu mengakui memang ada aliran modal asing cukup deras yang keluar dari Indonesia pada September 2023 hingga Oktober 2023.

[Gambas:Video CNN]

"Sebetulnya rupiah kita dalam posisi relatif baik depresiasinya. Meskipun, orang Indonesia biasanya lihat nominal, tapi kalau lihat pergerakan nilai tukar year to date (ytd) depresiasinya di 0,7 persen," ujar Ani dalam Konferensi Pers APBN KiTA, di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

"Jadi, penyebabnya mungkin bukan rupiahnya, tapi dolarnya (AS) yang menguat. Dolar dengan interest rate tinggi, kita lihat dxy (US dolar index) itu mengalami kenaikan 2,7 ytd," tandasnya.

(skt/agt)

Penginapan Tiantian Perkotaan

mpoqq88
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan data intelijen soal investasi yang masuk ke Indonesia.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan data intelijen soal investasi yang masuk ke Indonesia. (Setkab.go.id/Jay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan data intelijen soal investasi yang masuk ke Indonesia.

Bahlil mencatat realisasi investasi kuartal III 2023 mencapai Rp374,4 triliun atau tumbuh 21,6 persen secara year on year(yoy) alias naik 7 persen secara quarter over quarter(qoq).

Singapura tercatat sebagai negara dengan realisasi investasi terbesar di Indonesia di kuartal ini sebesar US,4 miliar. Kemudian, ada China yang mengucurkan US,8 miliar, Hong Kong US,7 miliar, Jepang US,3 miliar, dan Malaysia sebesar US0 juta.

"Korea (Selatan) ini juga hub. Jadi, Lotte di Cilegon total investasi hampir Rp60 triliun itu mereka pakai hub dari Malaysia," imbuhnya.

Lalu, Bahlil membeberkan data intelijen yang dikantonginya terkait investasi dari Singapura. Ia yakin penanaman modal dalam negeri (PMDN) akan meningkat jika uang orang Indonesia yang dipakai investasi melalui Singapura bisa kembali ke tanah air.

Namun, karena Singapura dijadikan financial hub, maka realisasi penanaman modal asing (PMA) menjadi lebih jumbo.

"Ini data intelijen saya, kalau dari Singapura sebagian orang Indonesia dimasukkan PMDN, jadi PMDN lebih tinggi dari PMA. Jadi sebenarnya sumber daya domestik kita ini kuat, cuma masih terpecah-pecah," ungkap Bahlil.

"Negara dari langit pun masuk (investasi) ke Indonesia akan kita urus dengan baik selama mematuhi peraturan perundang-undangan," tandasnya.

Kontribusi PMA pada kuartal III 2023 mencapai Rp196,2 triliun atau 52,4 persen. Nilai ini lebih besar melampaui PMDN sebesar Rp178,2 triliun atau 47,6 persen dari capaian investasi periode ini.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tuan muda yang malas dan pengurus rumah tangga yang cantik

link slot maxwin hari ini
Presiden China Xi Jinping mengumumkan negaranya akan menyuntikkan dana lebih dari US0 miliar ke Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI).
Presiden China Xi Jinping mengumumkan negaranya akan menyuntikkan dana lebih dari US0 miliar ke Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI). (REUTERS/TINGSHU WANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden China Xi Jinping mengumumkan negaranya akan menyuntikkan dana lebih dari US0 miliar atau sekitar Rp1.576,99 triliun (asumsi kurs Rp15.769 per dolar AS) ke program Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI).

Xi Jinping mengumumkan, pada Rabu (18/10), suntikan itu akan diberikan oleh pemberi pinjaman utama Belt and Road, China Development Bank dan Bank Ekspor-Impor. Tak hanya itu, kedua lembaga juga masih akan menyiapkan sejumlah peluang pembiayaan lain.

"Keduanya akan menyiapkan peluang pembiayaan sebesar 350 miliar yuan (US,9 miliar) untuk proyek-proyek BRI, kata Xi Jinping, dikutip Channel News Asia.

Namun, proyek ini dituding membebani negara-negara berkembang dengan utang yang sangat besar, sementara proyek-proyeknya yang besar seringkali menimbulkan kekhawatiran hingga protes atas dampak buruk terhadap lingkungan, pelanggaran ketenagakerjaan, dan skandal korupsi.

Beijing sendiri telah memberikan pinjaman dana talangan (bailout) miliaran dolar kepada negara-negara peserta BRI dalam beberapa tahun terakhir agar mampu memperpanjang pinjaman mereka dan tetap bisa membayar utang.

Tiongkok mengatakan bulan ini peserta BRI berutang lebih dari US0 miliar kepada Bank Ekspor-Impor Tiongkok.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Phoenix sebagai mak comblang

situs togel hadiah terbesar dan terpercaya
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikan harga bawang putih yang masih terjadi meski mayoritas impor sudah terealisasi.
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikan harga bawang putih yang masih terjadi meski mayoritas impor sudah terealisasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikanharga bawang putih yang masih terjadi.

Padahal, terang Tito, realisasi impor bawang putih telah mencapai 81,89 persen dari izin impor yang telah dikeluarkan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Persoalannya adalah harusnya harganya turun, kenapa masih harga naik," kata Tito dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 seperti dikutip Detik, Senin (9/10).

"Kedua adalah distribusinya, yaitu sudah masuk, tapi sudah disalurkan enggak sampai dengan pasar-pasar tradisional itu persoalan kuncinya," ujarnya.

Menurut Tito, perlu dukungan berbagai pihak untuk mengecek bawang putih ini.

Ia menyebut Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pangan Nasional hingga Satgas Pangan memastikan sekitar 82 persen bawang impor ini sudah masuk ke pasar tradisional.

Namun, kata Tito, baru 11 provinsi yang harga bawang putihnya relatif stabil. Artinya, kenaikan harga bawang putih masih terjadi di 27 provinsi.

Mengutip Info Pangan DKI Jakarta, harga bawang putih per Senin (9/10) tercatat naik Rp127 ke Rp40.777 per kg.

Namun, secara nasional, Pusat Informasi Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) melaporkan penurunan harga bawang putih ukuran sedang dari Rp38.450 menjadi Rp38.400 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)