petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

otwslot

cicilan untuk pelajar 433Jutaan kata 959651Orang-orang telah membaca serialisasi

《otwslot》

Anies imbau masyarakat untuk jaga iklim demokrasi agar tetap sehat******

Anies imbau masyarakat untuk jaga iklim demokrasi agar tetap sehat
Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Donny Aditra/aa.
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga iklim demokrasi, agar tetap berjalan sehat dan saling menghormati sesama pemilih. Ia mengatakan, siapapun harus menghormati proses demokrasi yang sedang berjalan, karena dengan begitu semuanya bisa berjalan baik dan saling menahan diri.
"Untuk rakyat semuanya, mari kita hormati proses, jangan mendahului, hargai aspirasi rakyat, jaga aspirasi rakyat, dan jaga agar iklim demokrasi tetap sehat," kata Anies saat tiba di Markas Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu.

Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina itu, jika penegakan demokrasi sudah dilaksanakan dengan jujur dan adil, maka masyarakatnya akan merasa tenang, nyaman, dan damai.

"Pertandingan sepak bola juga begitu, kalau wasit adil, panitianya adil, maka hasilnya akan membuat tenang," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang mengibaratkan pelaksanaan Pemilu sama dengan penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

Terkait hasil pilpres, ia optimistis untuk menang, karena masyarakat menginginkan perubahan.

Menurut dia, rakyat yg memiliki aspirasi perubahan makin hari makin terbuka untuk, sehingga dukungan terhadap hal itu diyakini semakin besar.

"Masyarakat Indonesia menginginkan adanya kondisi hidup yang lebih baik, keluarga-keluarga yang ingin lebih baik, biaya pendidikan lebih murah, harga-harga murah dan lain-lain," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski begitu, Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat, tim dan relawan agar bersabar dan tetap menahan diri untuk menunggu pengumuman hasil penghitungan suara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
Baca juga: Muhaimin tiba di Markas Timnas AMIN dampingi Anies pantau hasil pemilu
Baca juga: Anies ucapkan terima kasih ke petugas KPPS
Baca juga: Doa ibunda Anies ke pasangan Anies-Muhaimin

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.
 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

KedaiKOPI prediksi Pilpres 2024 satu putaran******

KedaiKOPI prediksi Pilpres 2024 satu putaran
Communication Specialist KedaiKOPI Rossi Rahardjo di Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliy/pri.
(Prediksi) Itu cukup satu putaran, tapi kami belum bisa memutuskan satu putaran atau dua ya. Ini berdasarkan data yang masuk
Jakarta (ANTARA) - Communication Specialist KedaiKOPI Rossi Rahardjo memprediksi Pilpres 2024 berlangsung dalam satu putaran, merujuk pada data sementara dari hasil hitung cepat nasional yang dilakukan lembaga survei tersebut. "(Prediksi) Itu cukup satu putaran, tapi kami belum bisa memutuskan satu putaran atau dua ya. Ini berdasarkan data yang masuk," kata Rossi kepada ANTARA di Jakarta, Rabu. Dia menjelaskan prediksi itu didasarkan pada data hasil hitung cepat yang masuk sebesar 66,55 persen per pukul 16.03 WIB, yang menunjukkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara sebesar 59,23 persen.

Sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin menduduki posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 23,02 persen. Lalu di urutan ketiga, ada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dengan perolehan suara sebesar 17,75 persen. Adapun data tersebut diperoleh KedaiKOPI berdasarkan informasi pada hasil penghitungan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di 37 provinsi. Tersisa satu provinsi yang datanya belum ter-input, yakni Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Syarief Hasan harapkan Pilpres 2024 berlangsung satu putaran

Baca juga: Megawati serukan Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024 satu putaran

Baca juga: Timnas AMIN nilai narasi pilpres satu putaran tidak perlu digaungkan Rossi menambahkan prediksi pilpres satu putaran itu juga didasarkan pada ketentuan dalam Pasal 6A ayat (3) dan (4) UUD NRI Tahun 1945. Pasal itu mengatur bahwa pilpres satu putaran bisa terwujud dengan syarat, yakni pasangan calon presiden dan wakil presiden mendapatkan suara lebih dari 50 persen dengan sebaran suara sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi dan tersebar di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia atau sebanyak 20 provinsi. Dalam hitung cepatnya, sampel yang digunakan KedaiKOPi adalah sebanyak 2.000 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia atau 38 provinsi. Proses samplingdilakukan secara acak melalui metode penarikan acak bertingkat (multistage random sampling) yang dilakukan dari tingkat daerah pemilihan (dapil) sampai tingkat kelurahan. Dengan penarikan acak bertingkat itu, hasil hitung cepat tersebut memiliki batas kesalahan (margin of error) kurang lebih 0,18 persen. Pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

KPU koordinasi Bawaslu untuk tambah waktu pemungutan suara di Jakut******

KPU koordinasi Bawaslu untuk tambah  waktu pemungutan suara di Jakut
Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terendam banjir di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Selasa (14/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Tadi ada diskresi dari KPU DKI Jakarta agar KPU menyerahkan kepada KPPS dan pengawas TPS untuk bermusyawarah sesuai dengan kearifan lokal di sana
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu  terkait dengan penambahan waktu pemungutan suara mengingat adanya pelaksanaan TPS di wilayahnya yang molor akibat banjir.

"Penambahan waktu secara aturan memang tidak diperbolehkan tapi ini situasi berbeda karena adanya banjir," kata anggota KPU Jakarta Utara Ibnu Affan di Jakarta, Rabu.

Menurut dia yang menjadi prinsip saat ini adalah bagaimana melindungi hak pilih mereka yang terdaftar di TPS yang molor jadwal pemilihannya. 

Kondisi TPS banjir dan ambruk sehingga mereka ada yang mulai absensi pada pukul 10.50 WIB sementara jadwal pemungutan hanya diperkenankan hingga pukul 13.00 WIB.

"Tadi ada diskresi dari KPU DKI Jakarta agar KPU menyerahkan kepada KPPS dan pengawas TPS untuk bermusyawarah sesuai dengan kearifan lokal di sana," kata dia.

Ia menegaskan hal pertama yang dilakukan adalah pemungutan secara normatif agar pemilih mengambil daftar hadir sebelum pukul 13.00 WIB dan ditutup sesuai jadwal.

"Selanjutnya kompromi KPPS dengan pengawas di masing-masing TPS saja karena ini ada pemberlakuan khusus karena keterlambatan," kata dia.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dengan pengawas apa akan menambah waktu agar seluruh pemilih dapat menunaikan hak pilih mereka.

Selain itu, lanjutnya KPPS boleh menambah bilik suara agar mengurai antrean orang yang ingin mencoblos surat suara di TPS tersebut.

"Menambah bilik suara diperbolehkan dan kami sudah sampaikan itu kepada mereka semua," kata dia

Sebelumnya Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Jakarta Utara Muhammad Sobirin ada puluhan TPS yang terdampak banjir akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Selasa dinihari.

"Kami masih melakukan pendataan terkait jumlah TPS yang terendam banjir di wilayah Jakarta Utara," kata di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan untuk di wilayah Pegangsaan dua ada 58 TPS yang terendam banjir selain itu ada di Sukapura.

Kemudian di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Penjaringan dan lainnya.
Baca juga: KPU Jakarta sebut 18 TPS lakukan pemilihan susulan karena banjir
Baca juga: BPBD DKI jemput pakai perahu karet warga terdampak banjir menuju TPS
Baca juga: Heru minta TPS terdampak banjir di Jakarta pindah ke tempat yang aman
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gampang

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
buku mimpi 2a
erek2 67
spinbet99
megapulsa88
vodka138
bolapelangi2
situs yang lagi gacor malam ini
erek2 86
situs web togel terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 dewa633
Bab 2 colowin
Bab 3 zeus777
Bab 4 main slot tergacor
Bab 5 bunga pinjaman akulaku
Bab 6 taysentoto
Bab 7 bento4d
Bab 8 situs ug slot terbaru
Bab 9 coinmpo
Bab 10 slot indonesia terbaik
Bab 11 situs slot warna hijau
Bab 12 pinjol ksp sejahtera bersama
Bab 13 bataraslot
Bab 14 bos89
Bab 15 prabujitu
Bab 16 apk cicilan barang
Bab 17 seribu mimpi 51
Bab 18 wen4d
Bab 19 cara kredit hp tanpa kartu kredit
Bab 20 oppatoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1296bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pedang dan Lan

singa legal atau ilegal
Presiden yakini rakyat Indonesia gunakan hak pilih dengan sebaiknya
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana (kanan) menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta usai menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir, kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Rabu (14/2/2024). Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/pri.
Saya yakini, rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Maka, mari kita bersama-sama menantikan pengumuman hasil resminya
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meyakini rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.

"Saya yakini, rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Maka, mari kita bersama-sama menantikan pengumuman hasil resminya," tulis Presiden Jokowi melalui akun instagram miliknya @jokowi yang diunggah pada Rabu.

Presiden menekankan bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus berlangsung dengan Luber-Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil), juga diikuti seluruh rakyat Indonesia dengan kedamaian serta kegembiraan.

Kepala Negara pun menekankan kepada seluruh pihak untuk mengikuti mekanisme Pemilu 2024, termasuk jika ada kecurangan dalam proses pelaksanaan.

"Jika ada kecurangan dapat dilaporkan ke Bawaslu RI, kemudian masih ada mekanisme gugatan lanjutan di MK RI," tulis Presiden.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu pagi, sekitar pukul 08.48 untuk mencoblos.

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sedangkan Iriana memakai tunik brokat berwarna hijau sage dengan bawahan senada.

Di tps tersebut, Jokowi terdaftar dalam daftar pemilih tetap (dpt) dengan nomor 50, sedangkan Iriana terdaftar dengan nomor 47.

Setelah melakukan pencoblosan, Presiden Jokowi dan Iriana memperlihatkan jari kelingking mereka kepada wartawan di tps yang berada di pelataran lapangan Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran 10, Jakarta Pusat.

Jokowi dan Iriana juga sempat memberikan keterangan singkat kepada wartawan yang hadir meliput kegiatannya, sebelum meninggalkan tps itu pukul 09.02 WIB.

Baca juga: Prabowo-Gibran unggul di TPS Presiden Jokowi

Baca juga: Presiden Jokowi mengaku belum menonton "Dirty Vote"

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

situs paling gacor hari ini
Stephanie tuntaskan kemenangan Indonesia atas Hong Kong jadi 5-0
Tunggal putri Indonesia Stephanie Widjaja saat melakoni pertandingan fase grup terakhir pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Stephanie Widjaja menyempurnakan kemenangan tim putri Indonesia atas Hong Kong dengan skor 5-0 pada pertandingan fase grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis.

Stephanie menang atas Liang Ka Wing dua gim langsung, 21-13, 21-10.

“Puji Tuhan saya bersyukur, semuanya berjalan lancar dan saya diberi kemenangan. Saya bisa menjawab kepercayaan dengan meraih kemenangan. Saya bersyukur Indonesia akhirnya bisa menang 5-0 atas Hong Kong,” kata Stephanie dalam keterangan singkat PP PBSI.

Stephanie mengaku telah mengantongi kepercayaan diri setelah timnya unggul empat poin yang memastikan tempat babak perempat final sebagai juara Grup X.

Peraih medali perak SEA Games 2021 Vietnam itu tampil lepas dan berusaha menyumbangkan angka untuk tim putri Merah Putih.

“Saat saya turun bertanding, memang Indonesia sudah unggul 4-0. Meskipun begitu, saya pun ingin tetap menang. Saya juga punya target pribadi untuk bisa menang dan menyumbangkan poin kepada tim," kata Stephanie.

Baca juga: Ester pastikan tempat Indonesia pada perempat final BATC 2024

Dia berharap bisa kembali dipercaya saat tampil dalam babak delapan besar mendatang.

"Untuk menghadapi perempat final, seandainya ditunjuk lagi turun bermain, saya tentu harus siap. Namun, memang saya harus bisa lebih baik lagi dalam beradaptasi dengan lapangan," kata Stephanie.

“Kondisi hembusan angin antara saat latihan dan bertanding itu berbeda. Jadi tadi memang ada pukulan saya yang pas dan ada pula yang tidak."

Tim putra Indonesia segera  melakoni pertandingan fase grup terakhir hari ini melawan Korea Selatan.

Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Yohanes Saut Marcellyno bermain pada tunggal, sedangkan ganda dimainkan oleh  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga: Ana/Tiwi persembahkan poin kedua Indonesia dalam BATC 2024
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Orang-orang biasa melakukan perjalanan melalui dimensi kedua

dapet duit cepet
Polri benarkan terima laporan polisi terhadap Connie Rahakundini
Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie. ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Erdi A Chaniago membenarkan adanya laporan polisi terhadap Connie Rahakundini yang diterima SPKT Bareskrim Polri. "Iya benar ada laporan tersebut ke Bareskrim Polri," kata Erdi di Jakarta, Selasa. Erdi menyebut laporan polisi tersebut tercatat dengan nomor LP/B/52/II/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI, dengan pelapor Rosan Perkasa Roeslani. Rosan diketahui sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Adapun dugaan tindak pidana yang dilaporkan terkait pencemaran nama baik, fitnah dan berita bohong, merujuk pada ucapan Connie dalam video di kanal YouTube "Kanal Anak Bangsa".
Dalam laporan tersebut, Connie diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik, fitnah dan berita bohong yang menyesatkan sebagaimana dimaksud Pasal 45 ayat (4) juncto Pasal 27A UU Nomor 1 tahun 2024 perubahan kedua atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP, Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946. Dengan adanya laporan polisi yang diterima SPKT Bareskrim Polri, kata Erdi, selanjutnya penyidik Bareskrim Polri akan meneliti terlebih dahulu. Kemudian, pelapor dan terlapor akan dimintai keterangan. "Proses laporan selanjutnya akan diteliti oleh penyidik dan setelahnya akan meminta klarifikasi dari pelapor dan terlapor," kata Erdi. Terpisah, Otto Hasibuan selaku tim hukum Rosan menyebut laporan polisi tersebut telah dilayangkan oleh pihaknya Senin (12/2). Alasannya melaporkan karena ada ucapan terlapor Connie yang diduga mencemarkan nama baik Rosan.
 "Karena merasa bahwa adanya ucapan-ucapan, dugaan perbuatan pidana dan pencemaran nama baik terhadap Pak Rosan dengan kata-kata yang ada di dalam video-video atau medsos yang ada," kata Otto.

Baca juga: Ketua MPR ingatkan TNI, Polri dan pemda siap siaga saat pemilu

Baca juga: Polri sebut pemungutan suara di TPSLN berjalan lancar 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

kartu hitam

robot 4d slot
Gibran segera sowan ke Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/pri.
Saya juga secara pribadi ingin segera sowan ke paslon nomor 1, paslon nomor 3 karena sekali lagi Bapak/Ibu, kita semua bersaudara, kita semua bersaudara
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku akan segera menemui atau sowan ke pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Saya juga secara pribadi ingin segera sowan ke paslon nomor 1, paslon nomor 3 karena sekali lagi Bapak/Ibu, kita semua bersaudara, kita semua bersaudara," ujar Gibran saat berpidato di hadapan pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Gibran menganggap seluruh rival-nya itu sebagai saudara. Karenanya, dia mengajak pendukung untuk tidak menjelek-jelekan pasangan calon lain atas hasil penghitungan cepat yang menunjukkan kemenangan dia dan calon presiden Prabowo Subianto.

"Sekali lagi, Bapak/Ibu, jangan jumawa, tidak perlu mem-bully(merundung) dan menjelek-jelekkan paslon lain. Kita semua bersaudara,” tutur Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku tidak terpikir hasil penghitungan cepat menunjukkan angka yang tinggi. Menurutnya, angka tersebut berasal dari suara kaum muda.

"Kami tidak mengira angka dariquick countsetinggi ini. Saya yakin ini angka yang tinggi ini karena anak-anak muda semua. Anak-anak muda yang ingin menjadi bagian dalam perjalan menuju Indonesia emas,” ujarnya.

Baca juga: KedaiKOPI nilai Prabowo-Gibran unggul karena efek Jokowi

Baca juga: Prabowo syukuri hasil hitung cepat, sebut menang sekali putaran

Gibran berjanji akan melibatkan lebih banyak anak muda dalam mewujudkan cita-cita nasional. "Ke depan kami ingin melibatkan lebih banyak lagi anak-anak muda, menyiapkan generasi-generasi emas untuk menuju Indonesia emas," ucapnya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Budidaya Perkotaan

website resmi akulaku
Cinta Laura sampai Ivan Gunawan gunakan hak pilih di luar negeri
Tangkapan layar - Aktris Cinta Laura saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di New York, Amerika Serikat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/claurakiehl/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah selebritas Indonesia seperti desainer Ivan Gunawan (Paris), aktris Acha Septriasa (Sydney), pemain sinetron Natasha Wilona dan Cinta Laura (New York), tertib mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota-kota luar negeri itu, terlepas dari aktivitas mereka yang padat menjelang Pemilu 2024.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadi masing-masing, Selasa, Cinta Laura menyatakan bahwa kesibukan pribadi tidak boleh menghilangkan hak memilih yang telah dijamin konstitusi.

"Suara kita adalah refleksi dari harapan dan mimpi kita untuk Indonesia. Jadi, mari kita tutup dengan mengingat bahwa setiap suara diperhitungkan, jadi, keluarlah dan lakukan peran kalian," kata Cinta Laura melalui akun Instagram @claurakiehl, dikutip Selasa.

Cinta Laura yang kini berusia 30 tahun itu juga berpose di depan spanduk bertuliskan "Satu Suara Dapat Mengguncang Keadaan" (One Vote Can Rock The Boat) dan latar perkotaan Manhattan, Amerika Serikat.
 
Tangkapan layar - Aktris Cinta Laura memperlihathan tinta biru di jarinya usai memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) New York, Amerika Serikat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/claurakiehl/am.


Pada foto lain, tangan Cinta juga membawa papan merah-putih, warna Bendera Negara Indonesia, bertuliskan "Suara Pemilu, Suara Rakyat" serta terdapat pula logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto-foto itu diunggah pada 11 Februari usai aktris dan penyanyi berdarah Jerman itu mencoblos di TPS 5 pada Sabtu (10/2).

Natasha Wilona, pemain sinetron yang terkenal lewat akting sebagai pemeran utama acara televisi "Anak Jalanan" itu membagikan foto jari kelingking yang ternoda tinta ungu usai mencoblos di salah satu TPS yang ada di New York, Amerika Serikat pada Sabtu (10/2).

Natasha berkata "walau lagi di New York, tetap tidak boleh tidak memilih alias golput! Karena hak pilih yang dimiliki setiap warga negara Indonesia, harus digunakan untuk memilih wakil rakyat yang terbaik".
 
Tangkapan layar - Pemain sinetron Natasha Wilona saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota New York, terlepas dari aktivitas mereka yang padat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/natashawilona12/am.



Selebritas Indonesia tak hanya menggunakan hak suara di benua Amerika, tapi, juga di Eropa dan Australia.

Seperti desainer Ivan Gunawan, presenter dan desainer kondang itu mengaku mencoblos lewat Pos 001 Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Prancis pada Sabtu (10/2) demi bisa berkontribusi terhadap masa depan Indonesia lima tahun mendatang.
 
Tangkapan layar - Desainer Ivan Gunawan saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Prancis, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/ivan_gunawan/am.



Setelah masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) luar negeri karena mengurus Surat Pindah Memilih dari Jakarta Selatan, Ivan boleh mencoblos dengan jenis surat suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta calon anggota DPR RI saja.

Sementara itu, aktris yang pernah bermain di film "Heart", Acha Septriasa, memilih di TPS 16 Sydney, Australia. Acha datang ke TPS bersama suaminya Vicky Kharisma. Acha beberapa tahun belakangan tinggal di kota tersebut.
 
Tangkapan layar - Aktris Acha Septriasa saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sydney, Australia, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/septriasaacha/am.



"Pesta demokrasi di Sydney AU," tulis Acha dalam unggahan di akun Instagram @septriasaacha.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Dokter sekolah khusus kepala sekolah

ketuaslot
Presiden teken perpres tambah satu direktorat Bareskrim Polri
Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di GOR Asber Nasution, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meneken peraturan presiden (perpres) yang mengatur penambahan satu direktorat di dalam institusi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Sebagaimana dipantau dalam laman jdih.setneg.go.id, di Jakarta, Selasa, Perpres Nomor 20 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga Atas Perpres Nomor 52 Tahun 2010 Tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia itu ditetapkan dan ditandatangani Presiden Jokowi, di Jakarta, 12 Februari 2024.

Dalam Pasal 20 ayat 5 Perpres itu disebutkan bahwa Bareskrim terdiri atas paling banyak 7 direktorat, 3 pusat dan 4 biro. Ketentuan ini mengubah aturan sebelumnya yang mengatur bahwa Bareskrim terdiri atas paling banyak 6 direktorat, 3 pusat dan 4 biro.

Pertimbangan diterbitkannya perpres itu yakni untuk optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi penanganan dan pemberantasan tindak pidana, perdagangan orang dan penyelundupan manusia oleh Polri.

Perpres diundangkan di Jakarta oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 12 Februari 2024, dan berlaku sejak diundangkan.


Baca juga: Jokowi teken keppres berhentikan Khofifah dan angkat pj gubernur Jatim
Baca juga: Jokowi terima undangan pencoblosan dari KPPS TPS 10 Gambir


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024