petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapatkan uang untuk dana

cara cek saldo kredivo 835Jutaan kata 758516Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapatkan uang untuk dana》

Harga Pangan Pekan Ini, Cabai Rawit Melesat dan Beras Mulai Mandek******

Harga cabai rawit melesat pekan ini ke Rp55 ribu, naik Rp4.200 dibanding pekan lalu. Di sisi lain, harga beras yang biasanya naik tertahan di Rp14.550 per kg.
Harga cabai rawit melesat pekan ini ke Rp55 ribu, naik Rp4.200 dibanding pekan lalu. Di sisi lain, harga beras yang biasanya naik tertahan di Rp14.550 per kg. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok naik pada pekan ini. Kenaikan paling besar dialami oleh cabai rawit.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga cabai rawit nasional pada awal pekan ini Rp55 ribu per kg. Harga itu naik dibanding awal pekan lalu yang masih Rp50.800 per kg.

Kenaikan itu terjadi secara merata pada harga cabai rawit merah dan hijau. Untuk cabai rawit merah, harga naik dari Rp54.550 per kg menjadi Rp58.900 per kg.

Tak hanya cabai rawit, kenaikan juga dialami oleh cabai merah yang naik dari Rp45.200 menjadi Rp45.300 per kg. Selain cabai-cabaian, kenaikan juga dialami oleh bawang merah dan bawang putih.

Untuk bawang merah, harga naik dari Rp27.100 menjadi Rp27.200 per kg. Untuk bawang putih, harga naik dari Rp45.200 menjadi Rp45.300 per kg. 

Namun, tak semua harga bahan pokok merangkak naik. Ada juga harganya yang stabil tak bergerak dan cenderung turun.

Untuk beras misalnya. Dalam seminggu ini, rata-rata harganya mandeg di Rp14.550 per kg. Segendang sepenarian dengan beras, harga minyak goreng juga stabil di Rp18.900 per kg selama sepekan ini. 

Sementara itu, telur ayam harganya turun dari Rp29.200 menjadi Rp29 ribu per kg. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari. (CNN Indonesia/Feri Agus Setiawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.

Pesan itu disampaikan Basuki saat memberikan sambutan dalam Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami.

Ia berpesan jangan sampai ada mark upharga dalam proses pengadaan hingga korupsi dana dari setiap proyek jalan tol di Indonesia.

"Kita selalu perbaiki supaya tidak terjadi hal-hal yang menyusahkan kita di kemudian hari. Itu tentang tata kelola, harus kita perbaiki. Saya mengajak semua untuk memperbaiki tata kelola ini. Semua pasti telah mendengarkan rumor-rumor di jalan tol ini. Saya tidak ingin itu terjadi terus, saya akan coba (perbaiki)," imbuh Basuki.

Salah satu cara yang diterapkan Basuki untuk memperbaiki tata kelola ini adalah memperketat aturan soal pengadaan. Ia menyebut sudah menyepakati ketentuan baru terkait pengadaan barang dan jasa proyek jalan tol dalam rapat internal Kementerian PUPR.

Ia bakal menambahkan mekanisme anyar, di mana penentuan harga perkiraan sendiri (HPS) harus disetujui dulu oleh Kementerian PUPR. Setelah itu, baru pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian PUPR, HPS adalah harga barang dan jasa yang dikalkulasikan secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan nilai total HPS merupakan hasil perhitungan seluruh volume pekerjaan dikalikan dengan harga satuan ditambah seluruh beban pajak dan keuntungan.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

"Harus kami approvedulu baru bapak boleh melakukan procurement karena sudah diindikasikan oleh eksternal ada hal-hal yang kurang baik di dalam ini," ungkap Basuki.

"Nanti kalau sudah, misalnya bapak mau ruang tertentu untuk dilelangkan, bapak ajukan dulu. Bagaimana investasinya, kami value engineering. Kemudian nanti kami sudah oke, baru bapak silakan melakukan procurement. Karena yang melakukan procurementpasti anggota Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sendiri. Ini yang ditengarai adasomethingdi sini," tambahnya.

Di lain sisi, Basuki menyebut jalan tol yang ada di tanah air belum ada apa-apanya. Ia mengatakan Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan jika ingin mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Teranyar, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami sepanjang 21,6 km akan dibangun dengan biaya investasi Rp21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK). Jalan tol ini akan dibangun dengan struktur full elevated di atas JORR eksisting dengan jumlah lajur 2x2 selebar 3,5 meter.

Lihat Juga :
Jokowi Dapat 'Oleh-oleh' Rp197,4 T dari China

"Walaupun jalan tol di Indonesia yang saat ini sudah ada 71 ruas atau sekitar 2.800 km, kelihatannya sudah banyak, tapi itu semua belum apa-apa. Itu semua dalam rangka kita mengejar ketertinggalan menuju Indonesia maju pada 2045. Sudah tinggal sekitar 20 tahun lagi hingga 2045, pasti kita membutuhkan konektivitas yang lebih baik lagi," tandasnya.

Terlepas dari itu, belakangan proyek Tol Jakarta Cikampek II (Japek) elevated alias Tol MBZ menjadi perbincangan. Kejaksaan Agung menangkap 5 tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek ini.

Mereka adalah Ibnu Noval (IBN) sebagai pensiunan BUMN yang pernah menjabat Kepala Divisi 5 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, TBS selaku tenaga ahli Jembatan PTLGC, dan Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama Tbk Sofiah Balfas.

Kasus ini merupakan dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan Tol MBZ ruas Cikunir-Karawang Barat, termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp13,5 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penyidik menemukan bukti dugaan tersangka menggunakan perannya untuk melakukan pemufakatan jahat, yakni mengatur dan mengubah spesifikasi barang terkait proyek Tol MBZ tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut merespons penetapan tersangka dalam proyek dugaan korupsi Tol MBZ. Menurutnya, ini adalah bukti dari bersih-bersih.

"Ya bagus kan kalau memang bersih-bersih BUMN ini terbukti bahwa banyak pihak yang memang korup atau oknum itu bisa diselesaikan dari hasil kerja sama kita dan Kejaksaan," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Bey Machmudin Keluarkan Edaran Agar PNS Jabar Terbang dari Kertajati******

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran berisi perintah agar PNS Jabar menggunakan Bandara Kertajati, Majalengka.
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran berisi perintah agar PNS Jabar menggunakan Bandara Kertajati, Majalengka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa BaratBey Machmudin mengeluarkan surat edaran yang 'memaksa' Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabar menggunakanBandara Kertajati, Majalengka.

"Aparatur Sipil Negara (ASN), kami sudah memberikan surat edaran. Jadi, selama masih ada penerbangan dari sini agar berangkat dan kembali di (Bandara) Kertajati," kata Bey, dikutip dari Antara, Kamis (19/10).

Bey mengatakan surat edaran itu akan disebarluaskan ke seluruh pemerintah daerah Jawa Barat. Menurutnya, kebijakan tersebut menjadi salah satu cara meningkatkan okupansi penerbangan di Bandara Kertajati.

"Bahkan teman-teman Kementerian Keuangan meminta dalam masa kembalinya operasi, meminta eselon I dan menteri berangkat dari sini (Bandara Kertajati)," klaimnya.

Selain itu, ia juga mengupayakan cara lain dengan meminta Pemda Cirebon dan sekitarnya menjalin kerja sama dengan asosiasi pariwisata. Harapannya, sejumlah kegiatan kreatif di sekitar bandara bisa ikut menarik minat calon penumpang.

Bey menegaskan pihaknya menyediakan tempat bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kerajinan lokal untuk mejeng di Bandara Kertajati.

Bandara Kertajati kini menampung penerbangan yang semula ada di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Pengalihan mulai Oktober 2023 ini adalah pengulangan yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada 2019 lalu.

Kala itu, pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati gagal. Bahkan, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink terpaksa menutup 3 rute penerbangan dari Kertajati imbas sepi penumpang.

Namun, Jokowi berharap dengan rampungnya Tol Cisumdawu bisa membantu Bandara Kertajati penuh sesak penumpang.

"Kita harapkan setelah jalan tol ini selesai, jalan Tol Cisumdawu selesai, Bandara Kertajati Oktober (2023) nanti sudah operasional penuh. Sekarang sudah dimulai dengan penerbangan embarkasi haji untuk Jawa Barat dan beberapa penerbangan yang sudah masuk," harap Jokowi saat meresmikan Tol Cisumdawu pada Selasa (11/7).

"Saya melihat Bandara Kertajati yang didukung Tol Cisumdawu adalah airport masa depan kita. Karena sekarang sudah mulai banyak keinginan negara-negara luar untuk masukequity-nya, berpartner di Bandara Kertajati, baik mengoperasikan maupun meningkatkan trafficlalu lintas penerbangan yang ada," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:pegadaian pinjam uang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot yang pasti menang
prediksi raja togel harian
trik pola mahjong ways
erek erek buronan
gacor777
akun judi slot online
buku mimpi togel 3d abjad
cara beli hp pakai kartu kredit
cara dapat uang dari telegram dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman bank online langsung cair
Bab 2 joswd805
Bab 3 judi slot terbesar di indonesia
Bab 4 kakek zeus slot login
Bab 5 erek2 berkelahi
Bab 6 indobet88
Bab 7 paito brunei 14
Bab 8 info slot gacor
Bab 9 togel 178
Bab 10 erek erek kaki
Bab 11 slot177
Bab 12 paito georgia night
Bab 13 dana bayar nanti
Bab 14 slot gacor pulsa tanpa potongan
Bab 15 mpoatm
Bab 16 pusattogel88
Bab 17 metro4d
Bab 18 dewanaga4d
Bab 19 jagobet4d
Bab 20 balislot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6953bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Badak

cara pinjam uang di bank bri online
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran berisi perintah agar PNS Jabar menggunakan Bandara Kertajati, Majalengka.
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran berisi perintah agar PNS Jabar menggunakan Bandara Kertajati, Majalengka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa BaratBey Machmudin mengeluarkan surat edaran yang 'memaksa' Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabar menggunakanBandara Kertajati, Majalengka.

"Aparatur Sipil Negara (ASN), kami sudah memberikan surat edaran. Jadi, selama masih ada penerbangan dari sini agar berangkat dan kembali di (Bandara) Kertajati," kata Bey, dikutip dari Antara, Kamis (19/10).

Bey mengatakan surat edaran itu akan disebarluaskan ke seluruh pemerintah daerah Jawa Barat. Menurutnya, kebijakan tersebut menjadi salah satu cara meningkatkan okupansi penerbangan di Bandara Kertajati.

"Bahkan teman-teman Kementerian Keuangan meminta dalam masa kembalinya operasi, meminta eselon I dan menteri berangkat dari sini (Bandara Kertajati)," klaimnya.

Selain itu, ia juga mengupayakan cara lain dengan meminta Pemda Cirebon dan sekitarnya menjalin kerja sama dengan asosiasi pariwisata. Harapannya, sejumlah kegiatan kreatif di sekitar bandara bisa ikut menarik minat calon penumpang.

Bey menegaskan pihaknya menyediakan tempat bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kerajinan lokal untuk mejeng di Bandara Kertajati.

Bandara Kertajati kini menampung penerbangan yang semula ada di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Pengalihan mulai Oktober 2023 ini adalah pengulangan yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada 2019 lalu.

Kala itu, pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati gagal. Bahkan, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink terpaksa menutup 3 rute penerbangan dari Kertajati imbas sepi penumpang.

Namun, Jokowi berharap dengan rampungnya Tol Cisumdawu bisa membantu Bandara Kertajati penuh sesak penumpang.

"Kita harapkan setelah jalan tol ini selesai, jalan Tol Cisumdawu selesai, Bandara Kertajati Oktober (2023) nanti sudah operasional penuh. Sekarang sudah dimulai dengan penerbangan embarkasi haji untuk Jawa Barat dan beberapa penerbangan yang sudah masuk," harap Jokowi saat meresmikan Tol Cisumdawu pada Selasa (11/7).

"Saya melihat Bandara Kertajati yang didukung Tol Cisumdawu adalah airport masa depan kita. Karena sekarang sudah mulai banyak keinginan negara-negara luar untuk masukequity-nya, berpartner di Bandara Kertajati, baik mengoperasikan maupun meningkatkan trafficlalu lintas penerbangan yang ada," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Panduan perjalanan dengan tuhanmu sendiri

singapuraresult
Pengusaha menyatakan polemik UU Cipta Kerja dan isu di dalamnya berakhir usai MK menolak gugatan uji formil uu tersebut.
Pengusaha menyatakan polemik UU Cipta Kerja dan isu di dalamnya berakhir usai MK menolak gugatan uji formil uu tersebut. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) merespons Mahkamah Konstitusi(MK) yang menolak permohonan uji formil Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Adapun permohonan tersebut diajukan oleh 15 organisasi serikat pekerja.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Bob Azam menuturkan dengan ditolaknya permohonan itu, polemik tentang ketenagakerjaan bisa diakhiri.

Lebih lanjut, Bob mengatakan persoalan saat ini adalah tentang bagaimana cara meningkatkan nilai tambah tenaga kerja RI.

Apalagi, kata dia, jumlah angkatan kerja Indonesia cukup berlimpah, yakni 140 juta orang. Namun, sebanyak 60 persen dari jumlah tersebut, tingkat pendidikannya masih di level SD dan SMP.

Oleh karena itu, Bob menyebut pendidikan dan pelatihan vokasi bisa menjadi solusi meningkatkan kualitas angkatan kerja Indonesia.

"Kemudian juga melalui program sertifikasi, sehingga SDM (sumber daya manusia) kita bisa menjadi driverpergerakan ekonomi kita ke depan," imbuh Bob.

Ia menambahkan saat ini banyak negara maju yang menghadapi krisis jumlah angkatan kerja. Sementara, di Indonesia jumlahnya berlimpah.

Bob mengingatkan para pemangku kepentingan harus saling mendukung peningkatan kualitas SDM yang sudah dimiliki.

"Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan kerja sama lebih baik lagi dengan serikat pekerja dan pemerintah, serta pemerintah daerah," pungkasnya.

MK menolak permohonan uji formil Perppu Cipta Kerja menjadi UU.

Permohonan yang diajukan 15 organisasi serikat pekerja ini terdaftar dengan Nomor Perkara 54/PUU-XXI/2023.

Adapun permohonan diajukan oleh Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional; Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan KSPSI; Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan KSPSI; Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin - SPSI; Federasi Serikat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif KSPSI; Federasi Serikat Pekerja Listrik Tanah Air (Pelita) Mandiri Kalimantan Barat.

Lalu, Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan; Federasi Serikat Pekerja Rakyat Indonesia; Gabungan Serikat Buruh Indonesia; Konfederasi Buruh Merdeka Indonesia; Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia; Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia; Serikat Buruh Sejahtera Independen '92; Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman; dan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu petitumnya, pemohon meminta MK membatalkan UU Nomor 6 Tahun 2023.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Anwar Usman saat membaca amar putusan di Gedung MK, Jakarta, Senin (2/10).

Anwar menyatakan pokok permohonan para pemohon tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya.

Keputusan ini diwarnai perbedaan pendapat (dissenting opinion) dari empat hakim konstitusi, yaitu Wahiduddin Adams, Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Suhartoyo.

Lihat Juga :
JK Klaim BUMN Punya Utang Rp300 M ke Kalla Group
(mrh/agt)

Tidak di masa muda

game slot 288
Presiden Jokowi mengungkapkan 21 investor siap berinvestasi di IKN Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun.
Presiden Jokowi mengungkapkan 21 investor siap berinvestasi di IKN Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan 21 investor dalam dan luar negeri siap berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun (asumsi kurs Rp15,728 per dolar AS).

Kabar ini ia sampaikan dalam Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat China (RRC) yang digelar di China World Hotel, Beijing, China, Senin (16/10).

"Sampai awal November ini sudah ada 21 investor dari dalam dan luar negeri yang sudah dan akan segera melakukan groundbreakingdi IKN dengan total nilai US miliar," ucap Jokowi melalui akun Instagram resminya, Selasa (18/10).

Dalam pidato yang sama, Jokowi juga menyebut IKN tengah dibangun dengan konsep hijau dalam rimba, di mana 60 persen wilayahnya merupakan hutan. Hal ini membuat IKN menjadi kota netral karbon pertama di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur dasar dan pusat pemerintahan di IKN diperkirakan bisa diselesaikan tahun depan," sambung dia.

Ia juga mengatakan Indonesia juga tengah fokus melakukan hilirisasi industri terhadap berbagai komoditas seperti nikel, tembaga, timah, dan minerba lainnya. Indonesia juga tengah fokus membangun ekosistem kendaraan listrik terintegrasi untuk menjadi bagian penting dari rantai pasok dunia.

"Semua ini butuh alih teknologi tinggi serta investasi, apalagi jika dipadukan dengan penggunaan sumber energi hijau yang sangat melimpah di Indonesia," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Hanya seorang pendeta Tao

pion777
IHSG dibuka di level 6.907,  menguat 0,16 persen dari penutupan sebelumnya usai MK muluskan jalan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden.
IHSG dibuka di level 6.907, menguat 0,16 persen dari penutupan sebelumnya usai MK muluskan jalan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada level 6.907. Ini menguat 11,22 poin atau plus 0,16 persen dari penutupan sebelumnya di posisi 6.896.

Mengutip RTI, 170 saham menguat di pembukaan pagi ini pada pukul 9.00 WIB. Sementara itu, 77 saham terkoreksi dan 250 lainnya stagnan.

Kapitalisasi pasar pagi ini menyentuh Rp10.583 triliun. Sementara itu, kelompok 45 saham unggulan alias LQ45 masih mandek di level 935,05.

Dalam sidang kemarin, MK menolak gugatan dengan nomor perkara 29/PUU-XXI/2023 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta usia minimal capres-cawapres diturunkan dari semula 40 tahun menjadi 35 tahun.

Akan tetapi, MK mengabulkan gugatan yang meminta agar syarat pendaftaran capres-cawapres diubah menjadi berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 itu diajukan oleh mahasiswa bernama Almas Tsaqib Birru Re A. Ia merupakan anak Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Hubungi Rasul Terakhir

dewa poker 88
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikan harga bawang putih yang masih terjadi meski mayoritas impor sudah terealisasi.
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikan harga bawang putih yang masih terjadi meski mayoritas impor sudah terealisasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikanharga bawang putih yang masih terjadi.

Padahal, terang Tito, realisasi impor bawang putih telah mencapai 81,89 persen dari izin impor yang telah dikeluarkan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Persoalannya adalah harusnya harganya turun, kenapa masih harga naik," kata Tito dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 seperti dikutip Detik, Senin (9/10).

"Kedua adalah distribusinya, yaitu sudah masuk, tapi sudah disalurkan enggak sampai dengan pasar-pasar tradisional itu persoalan kuncinya," ujarnya.

Menurut Tito, perlu dukungan berbagai pihak untuk mengecek bawang putih ini.

Ia menyebut Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pangan Nasional hingga Satgas Pangan memastikan sekitar 82 persen bawang impor ini sudah masuk ke pasar tradisional.

Namun, kata Tito, baru 11 provinsi yang harga bawang putihnya relatif stabil. Artinya, kenaikan harga bawang putih masih terjadi di 27 provinsi.

Mengutip Info Pangan DKI Jakarta, harga bawang putih per Senin (9/10) tercatat naik Rp127 ke Rp40.777 per kg.

Namun, secara nasional, Pusat Informasi Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) melaporkan penurunan harga bawang putih ukuran sedang dari Rp38.450 menjadi Rp38.400 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

spoiler alur cerita

slot gacor jp maxwin
Beragam produk elektronik diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (15/10), beli LED TV hemat sampai Rp3,5 juta!
Beragam produk elektronik didiskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (15/10), beli LED TV hemat sampai Rp3,5 juta! (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beragam produk elektronik didiskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (15/10).

Ada AC, kulkas, sampai LED TV yang diskon di pesta diskon seharian! Kalau kamu beli LED TV 65" di Transmart hari ini, bisa hemat sampai Rp3,5 jutaan loh!

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo PayLater
  • AC Split 1 PK bonus pipa dan instalasi standar, dari harga normal Rp4.199.000 menjadi harga sale Rp3.066.400, hemat Rp1.132.600.
  • Kulkas SBS 436L, dari harga normal Rp8.769.000 menjadi harga sale Rp6.215.200, hemat Rp2.553.800. Harga berlaku untuk Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 436L, dari harga normal Rp9.239.000 menjadi harga sale Rp6.639.200, hemat Rp2.599.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart, dari harga normal Rp6.969.000 menjadi Rp4.799.200, hemat Rp2.169.800.
  • LED TV 65" UHD Smart, dari harga normal Rp11.209.000 menjadi Rp7.679.200, hemat Rp3.529.800.

Penawaran ini berlaku bagi pelanggan yang menggunakan kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank Allo Prime termasuk layanan Allo Paylater.

Jangan sampai kehabisan diskonnya, yuk langsung belanja elektronik di Transmart Full Day Sale yang berlaku hari ini saja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]