petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sembilandewa88

gratis ongkir 0 rupiah shopee 2022 333Jutaan kata 416259Orang-orang telah membaca serialisasi

《sembilandewa88》

Salam Khusus Hotman Paris ke Sri Mulyani soal Pajak Hiburan: Haiii******

Hotman Paris menitipkan pesan khusus ke Menteri Keuangan Sri Mulyani soal kenaikan pajak hiburan sebesar 40 persen-75 persen.
Hotman Paris menitipkan pesan khusus ke Menteri Keuangan Sri Mulyani soal kenaikan pajak hiburan sebesar 40 persen-75 persen. (CNN Indonesia/Sakti Dharma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotman Paris menitipkan pesan khusus ke Menteri KeuanganSri Mulyani soal kenaikan pajak hiburan sebesar 40 persen-75 persen.

Pesan ini disampaikan usai Hotman, Inul Daratista, dan pengusaha jasa hiburan lainnya menggeruduk kantor Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Mereka keberatan dengan aturan UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

"Haiii," ucap Hotman di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Jumat (26/1).

Lihat Juga :
ANALISISBenarkah Hilirisasi Ala Jokowi Ugal-ugalan Seperti Tuduhan Cak Imin?

"Saya pesankan, saya mohon kepada Bapak Presiden (Jokowi) agar memeriksa pejabat terkait yang dulu ikut di DPR untuk menyetujui uu ini. Kenapa tidak lapor secara detail ke presiden? Karena Pak Jokowi saya tahu juga marah adanya pasal ini," tuturnya.

"Ya saya gak tahu (oknum pejabat terkait). Karena setiap uu kan pasti ada pejabat dari pemerintah. Anda audah tahu lah kalau uu (HKPD) menyangkut ini siapa ya, sudahlah sudah tahu. Dan kebetulan sekarang berbeda haluan," tandas Hotman.

Meski tak menegaskan menteri mana yang dimaksud, tetapi ucapan Hotman ini diduga mengarah ke Kemenkeu pimpinan Sri Mulyani. Terlebih, UU HKPD ini disusun dan disahkan oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu bersama DPR RI.

Hotman lantas mendesak para pejabat pemerintah daerah kembali menetapkan tarif pajak hiburan kelompok diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa dengan aturan lama. Ia mengacu pada pasal 101 UU HKPD yang memperkanankan pemberian insentif fiskal.

Selain itu, Hotman mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.13.1/403/SJ tentang Petunjuk Pelaksanaan Pajak Barang dan Jasa Tertentu atas Jasa Kesenian dan Hiburan Tertentu Berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang HKPD.

Pemerintah menaikkan pajak hiburan minimal 40 persen dan maksimal 75 persen. Hal ini seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 dan mulai berlaku 5 Januari 2024.

Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DJPK Kementerian Keuangan Lydia Kurniawati mengatakan tujuan pemerintah menetapkan pajak hiburan minimal 40 persen adalah untuk kemandirian fiskal daerah yang selama ini banyak masih bergantung kepada pemerintah pusat.

"Tujuannya akhirnya apa sih? sekali lagi highlight-nya ini pajak daerah, ini dukungan daerah semakin mandiri, semakin ketemu balancefiskalnya," ujarnya dalam media briefing di Gedung Kemenkeu, Selasa (16/1).

Menurutnya, selama ini pemerintah daerah masih mengandalkan transferan anggaran dari pemerintah pusat. Oleh karena itu perlu dicari cara agar penerimaan daerah lebih besar untuk membiayai programnya sendiri.

Lihat Juga :
KCIC Buka Kemungkinan Kereta Cepat Jakarta-Yogyakarta Dibangun Dulu

"Maka kita perlu berfikir, assigment-nya tidak hanya memberikan transfer ke daerah, tapi bagaimana mendukung daerah meningkatkan pendapatan daerah," jelasnya.

Namun, ia menekankan tidak semua sektor hiburan dikenakan tarif pajak 40 persen-75 persen. Hanya lima sektor yang penikmatnya orang tertentu saja.

Adapun kelima sektor yang dimaksud adalah diskotik, karaoke, bar dan spa. Sektor hiburan lainnya seperti bioskop, pagelaran musik, sirkus, pacuan kuda, wahana air atau kolam renang, peragaan busana dan lainnya justru turun dari 35 persen menjadi maksimal 10 persen.

"Jadi orang jawa bilang jangan gebyah uyah, jangan digeneralisasi bahwa pajak hiburan batas bawah 40 persen batas atas 75 persen. Yang umum A-K tadi turun, nggak boleh tinggi. Jadi ini bukan jenis yang baru, sudah ada di uu sebelumnya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Girona gagal dekati Real Madrid seusai telan kekalahan dari Getafe 0******

Girona gagal dekati Real Madrid seusai telan kekalahan dari Getafe 0-1
Arsip foto - Penyerang Girona Spanyol #24 Cristian Portugues mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Girona FC dan CA Osasuna di stadion Montilivi di Girona pada 9 Maret 2024. ANTARA/AFP/Josep Lago.
Jakarta (ANTARA) - Girona gagal mendekati Real Madrid seusai menelan kekalahan tipis dari Getafe 0-1 pada pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Coliseum, Madrid, Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan ini Girona takluk akibat gol semata wayang Getafe yang dicetak oleh Yellu Santiago, demikian catatan Liga Spanyol. Kini Girona berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 62 poin dari 29 pertandingan, sementara Getafe naik ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 38 poin. Secara statistik Girona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan, namun Getafe dapat tampil efektif. Girona langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Ivan Martin yang masih menyamping dari gawang Getafe. Getafe berbalik memberikan ancaman lewat tendangan pemain pinjaman dari Manchester United Mason Greenwood, akan tetapi masih belum menemui sasaran. Tim tuan rumah akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Yellu Santiago pada menit 34 setelah memanfaatkan umpan dari Ilaix Moriba sehingga skor berubah menjadi 1-0. Girona berupaya untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Artem Dovbyk, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Getafe.


Baca juga: Pesta enam gol terjadi saat Real Madrid gasak Osasuna dengan skor 4-2 Memasuki babak kedua, Getafe memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan bebas Oscar Rodriguez yang masih mengarah ke pelukan kiper Girona Paulo Gazzaniga. Getafe kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat sundulan Moriba setelah menerima umpan silang dari Diego Dica, namun masih menyamping dari gawang Girona. Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim dan Girona memiliki peluang lewat tendangan Dovbyk yang masih dapat diamankan kiper Getafe David Soria. Girona terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Getafe tetap bertahan. Selanjutnya Girona pada pekan ke-30 Liga Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Real Betis, Minggu (31/3), sementara Getafe akan menjamu Sevilla, sehari sebelumnya.


Baca juga: Klasemen LaLiga: Real Madrid menjauh dari kejaran Barcelona dan Girona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Prediksi Kemenhub: Puncak Arus Mudik 8 April, Balik 14 April******

Kemenhub memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Senin (8/4). Sementara puncak arus balik terjadi pada Minggu (14/4).
Kemenhub memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Senin (8/4). Sementara puncak arus balik terjadi pada Minggu (14/4). (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2024akan terjadi pada H-2 atau Senin, (8/4). Prediksi itu dibuat berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan puncak mudik itu terjadi seiring dimulainya cuti bersama. Ia mengatakan pada puncak itu setidaknya 26,6 juta orang akan mudik.

Potensi itu mencapai 13,7 persen dari total pergerakan 193,6 juta orang di Indonesia yang melakukan pergerakan selama musim mudik Lebaran 2024 nanti.

Budi mengatakan untuk mengatisipasi potensi terjadinya kemacetan dan kepadatan lalu lintas akibat pergerakan arus mudik dan balik itu pihaknya sudah membuat beberapa persiapan dan koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan.

"Melihat gambaran kondisi tersebut, kami melakukan langkah persiapan baik secara operasional maupun kebijakan dalam pengendalian, pengaturan transportasi, dan penanganan secara komprehensif bersama Instansi kementerian dan lembaga pada pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, serta pihak swasta," papar Budi dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa (12/3).

"Pengaturan waktu mudik, penyelenggaraan diskon tarif transportasi massal untuk mudik lebih dini, mudik gratis, rekayasa lalu lintas, diskon tarif jalan tol, hingga pengaturan lalu lintas terutama pada daerah yang beresiko terjadi kepadatan luar biasa akan kami lakukan," lanjutnya.

Sementara itu hasil survei BKT menunjukkan daerah asal perjalanan terbanyak selama musim mudik Lebaran 2024 diduduki Jawa Timur sebesar 16,2 persen (31,3 juta orang), disusul Jabodetabek sebesar 14,7 persen (28,43 juta orang), dan Jawa Tengah sebesar 13,5 persen (26,11 juta orang).

Sementara itu, untuk daerah tujuan terbanyak, yaitu Jawa Tengah sebesar 31,8 persen (61,6 juta orang), Jawa Timur sebesar 19,4 persen (37,6 juta orang), dan Jawa Barat sebesar 16,6 persen (32,1 juta orang).

Sedangkan minat masyarakat terhadap pemilihan penggunaan angkutan untuk mudik lebaran terbanyak adalah kereta api sebesar 20,3 persen (39,32 juta), bus 19,4 persen (37,51 juta), mobil pribadi 18,3 persen (35,42 juta), dan sepeda motor sebesar 16,07 persen (31,12 juta). Minat masyarakat tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain tidak adanya covid-19, ekonomi keluarga, cuti bersama, liburan anak sekolah, peningkatan kualitas dan kuantitas sarana prasarana transportasi, serta kondisi cuaca.

Hasil survei ini sendiri telah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo dan telah diinformasikan kepada pemangku kepentingan (stakeholder) terkait seperti kementerian/lembaga, pemerintah daerah, Korlantas Polri, BUMN dan swasta.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)




bab terbaru:janda4d slot demo

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
dapat uang online gratis
slot judi
prediksi togel kamboja hari ini
uangme tutup
angka jitu ini hari
pinjol ojk bayar bulanan
888 slot online
daftar situs judi slot gacor
ezzesport
Daftar isi semua bab
Bab 1 mobil 77 slot
Bab 2 situs slot freebet
Bab 3 cara daftar di kredivo
Bab 4 cara cicil akulaku
Bab 5 erek 2 d bergambar
Bab 6 dapat uang dari google adsense
Bab 7 gbo4d
Bab 8 gacor888
Bab 9 game slot gacor terbaru
Bab 10 mitra 88 slot
Bab 11 situs gacor
Bab 12 metaspin88
Bab 13 kredit lewat tokopedia
Bab 14 link terpercaya slot
Bab 15 demo slot 888 gold
Bab 16 calyabet
Bab 17 cara memakai kredivo
Bab 18 game slot terpercaya di indonesia
Bab 19 slot gacor indonesia
Bab 20 demoslots88 com
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2185bab
takutBacaan TerkaitMore+

Invasi Raja Iblis

mama slot 888
AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur saat Transmart Full Day Sale meskipun musim hujan masih berlangsung.
AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur saat Transmart Full Day Sale meskipun musim hujan masih berlangsung. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendingin ruangan alias AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur meskipun musim hujan masih berlangsung.

Hal itu diungkapkan oleh Hasan (42), salah satu karyawan Transmart. Ia mengatakan pada program Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (28/1), toko yang ia jaga sudah menjual sampai puluhan unit AC.

"AC rame lumayan. Ada puluhan hari ini, padahal masih musim hujan kan," kata dia saat ditemui CNNIndonesia.comdi Transmart Cibubur, Minggu (28/1).

Andri (47), pria asal Cilangkap, Jakarta Timur, memutuskan membeli AC Polytron 1/2 PK di Transmart yang berada di Trans Studio Cibubur ini.

"Memang sudah seminggu ini nyari AC, tapi kebetulan aja kali di sini cocok jenis sama harganya ya," kata dia.



Lebih lanjut, Andri menjelaskan bahwa AC yang ia beli semula dibanderol dengan harga Rp4.199.000 per unit, kemudian mendapatkan diskon menjadi Rp2.699.200.

Ia pun melakukan transaksi dengan menggunakan Allo Bank, sehingga mendapat potongan harga yang terbilang besar.

Selain itu, Rudi (50) yang merupakan warga asal Bekasi, Jawa Barat, juga membeli AC split 1/2 PK merek Sharp. Harga normal hampir Rp4 juta, lalu mendapatkan diskon menjadi Rp2,9 jutaan.

"Enggak cuman beli AC sih, tadi memang lagi nemenin istri belanja aja di sini. Ternyata cocok aja sama AC ini," tuturnya.

Lihat Juga :
Baju Pria dan Wanita Didiskon Berlipat di Transmart Full Day Sale

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini dengan diskon besar-besaran buat sejumlah produk terpilih. Salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Sejumlah merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Jika belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.
Setelah itu, kamu bisa upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

(can/pra)

[Gambas:Video CNN]

Pergi ke dunia lain dengan seni bela diri

situs slot maxwin
AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur saat Transmart Full Day Sale meskipun musim hujan masih berlangsung.
AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur saat Transmart Full Day Sale meskipun musim hujan masih berlangsung. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendingin ruangan alias AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur meskipun musim hujan masih berlangsung.

Hal itu diungkapkan oleh Hasan (42), salah satu karyawan Transmart. Ia mengatakan pada program Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (28/1), toko yang ia jaga sudah menjual sampai puluhan unit AC.

"AC rame lumayan. Ada puluhan hari ini, padahal masih musim hujan kan," kata dia saat ditemui CNNIndonesia.comdi Transmart Cibubur, Minggu (28/1).

Andri (47), pria asal Cilangkap, Jakarta Timur, memutuskan membeli AC Polytron 1/2 PK di Transmart yang berada di Trans Studio Cibubur ini.

"Memang sudah seminggu ini nyari AC, tapi kebetulan aja kali di sini cocok jenis sama harganya ya," kata dia.



Lebih lanjut, Andri menjelaskan bahwa AC yang ia beli semula dibanderol dengan harga Rp4.199.000 per unit, kemudian mendapatkan diskon menjadi Rp2.699.200.

Ia pun melakukan transaksi dengan menggunakan Allo Bank, sehingga mendapat potongan harga yang terbilang besar.

Selain itu, Rudi (50) yang merupakan warga asal Bekasi, Jawa Barat, juga membeli AC split 1/2 PK merek Sharp. Harga normal hampir Rp4 juta, lalu mendapatkan diskon menjadi Rp2,9 jutaan.

"Enggak cuman beli AC sih, tadi memang lagi nemenin istri belanja aja di sini. Ternyata cocok aja sama AC ini," tuturnya.

Lihat Juga :
Baju Pria dan Wanita Didiskon Berlipat di Transmart Full Day Sale

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini dengan diskon besar-besaran buat sejumlah produk terpilih. Salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Sejumlah merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Jika belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.
Setelah itu, kamu bisa upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

(can/pra)

[Gambas:Video CNN]

Pria pemberani yang melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu

cara pinjam kredivo
AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur saat Transmart Full Day Sale meskipun musim hujan masih berlangsung.
AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur saat Transmart Full Day Sale meskipun musim hujan masih berlangsung. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendingin ruangan alias AC menjadi perangkat elektronik yang laku keras di Transmart Cibubur meskipun musim hujan masih berlangsung.

Hal itu diungkapkan oleh Hasan (42), salah satu karyawan Transmart. Ia mengatakan pada program Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (28/1), toko yang ia jaga sudah menjual sampai puluhan unit AC.

"AC rame lumayan. Ada puluhan hari ini, padahal masih musim hujan kan," kata dia saat ditemui CNNIndonesia.comdi Transmart Cibubur, Minggu (28/1).

Andri (47), pria asal Cilangkap, Jakarta Timur, memutuskan membeli AC Polytron 1/2 PK di Transmart yang berada di Trans Studio Cibubur ini.

"Memang sudah seminggu ini nyari AC, tapi kebetulan aja kali di sini cocok jenis sama harganya ya," kata dia.



Lebih lanjut, Andri menjelaskan bahwa AC yang ia beli semula dibanderol dengan harga Rp4.199.000 per unit, kemudian mendapatkan diskon menjadi Rp2.699.200.

Ia pun melakukan transaksi dengan menggunakan Allo Bank, sehingga mendapat potongan harga yang terbilang besar.

Selain itu, Rudi (50) yang merupakan warga asal Bekasi, Jawa Barat, juga membeli AC split 1/2 PK merek Sharp. Harga normal hampir Rp4 juta, lalu mendapatkan diskon menjadi Rp2,9 jutaan.

"Enggak cuman beli AC sih, tadi memang lagi nemenin istri belanja aja di sini. Ternyata cocok aja sama AC ini," tuturnya.

Lihat Juga :
Baju Pria dan Wanita Didiskon Berlipat di Transmart Full Day Sale

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini dengan diskon besar-besaran buat sejumlah produk terpilih. Salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Sejumlah merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Jika belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.
Setelah itu, kamu bisa upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

(can/pra)

[Gambas:Video CNN]

Pengubah kehidupan perkotaan

pinjol dengan limit awal tinggi
Girona gagal dekati Real Madrid seusai telan kekalahan dari Getafe 0-1
Arsip foto - Penyerang Girona Spanyol #24 Cristian Portugues mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Girona FC dan CA Osasuna di stadion Montilivi di Girona pada 9 Maret 2024. ANTARA/AFP/Josep Lago.
Jakarta (ANTARA) - Girona gagal mendekati Real Madrid seusai menelan kekalahan tipis dari Getafe 0-1 pada pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Coliseum, Madrid, Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan ini Girona takluk akibat gol semata wayang Getafe yang dicetak oleh Yellu Santiago, demikian catatan Liga Spanyol. Kini Girona berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 62 poin dari 29 pertandingan, sementara Getafe naik ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 38 poin. Secara statistik Girona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan, namun Getafe dapat tampil efektif. Girona langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Ivan Martin yang masih menyamping dari gawang Getafe. Getafe berbalik memberikan ancaman lewat tendangan pemain pinjaman dari Manchester United Mason Greenwood, akan tetapi masih belum menemui sasaran. Tim tuan rumah akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Yellu Santiago pada menit 34 setelah memanfaatkan umpan dari Ilaix Moriba sehingga skor berubah menjadi 1-0. Girona berupaya untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Artem Dovbyk, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Getafe.


Baca juga: Pesta enam gol terjadi saat Real Madrid gasak Osasuna dengan skor 4-2 Memasuki babak kedua, Getafe memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan bebas Oscar Rodriguez yang masih mengarah ke pelukan kiper Girona Paulo Gazzaniga. Getafe kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat sundulan Moriba setelah menerima umpan silang dari Diego Dica, namun masih menyamping dari gawang Girona. Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim dan Girona memiliki peluang lewat tendangan Dovbyk yang masih dapat diamankan kiper Getafe David Soria. Girona terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Getafe tetap bertahan. Selanjutnya Girona pada pekan ke-30 Liga Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Real Betis, Minggu (31/3), sementara Getafe akan menjamu Sevilla, sehari sebelumnya.


Baca juga: Klasemen LaLiga: Real Madrid menjauh dari kejaran Barcelona dan Girona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Jangkar kecil antarbintang

naga508
Bupati: Waspadai cuaca ekstrem di Bantul
Kejadian pohon tumbang di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dampak cuaca ekstrem beberapa hari lalu. (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)
Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdul Halim Muslih meminta masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang di daerah ini.

"Saat ini kita sedang memasuki cuaca yang cukup ekstrem, sehingga diperlukan kewaspadaan kita semua," kata Abdul Halim menyikapi kondisi cuaca ekstrem di Bantul, Minggu.

Menurut dia, beberapa hari ke depan cuaca ekstrem ini dimungkinkan terjadi, sehingga kewaspadaan ini harus menjadi satu pegangan semua baik masyarakat maupun pemangku kepentingan di Bantul.

Baca juga: BMKG: Waspada hujan lebat & angin kencang di DIY hingga 3 hari kedepan

Bupati mengatakan bahwa cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai angin kencang seperti yang terjadi sebelumnya telah mengakibatkan berbagai bencana seperti pohon tumbang dan tanah longsor.

"Oleh karena itu, kita serukan seluruh warga Bantul agar melihat .lingkungan sekitar barangkali ada beberapa hal yang perlu disikapi dengan segera maka sampaikanlah kepada pak lurah," katanya.

Selain itu, kata dia, apabila masyarakat menjumpai tanda bahaya di sekitarnya juga bisa melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul sehingga bisa terhindar dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi.

Baca juga: BMKG sebut cuaca ekstrem masih terjadi hingga Senin

Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Bantul, hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (14/3) setidaknya mengakibatkan pohon tumbang di 77 lokasi, yang tersebar di 13 kecamatan dan 28 kelurahan di wilayah Bantul.

Sebelumnya pada Sabtu (9/3) cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang di Bantul mengakibatkan pohon tumbang di 87 lokasi, tersebar di 13 kecamatan dan 29 kelurahan, dengan terbanyak di wilayah Sanden yang berjumlah 13 titik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bantul Antoni Hutagaol mengatakan, berdasarkan prediksi, hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi merata di seluruh wilayah DIY termasuk Kabupaten Bantul.

Baca juga: Warga Gunungkidul diimbau waspada hujan lebat disertai angin kencang

"Untuk itu, masyarakat kita imbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Selalu berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan, FPRB, lembaga terkait dan jejaring relawan lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Kamu Xuan Zhou Youwei

situs judi slot online terpercaya 2020 mudah menang
Kesuksesan Taiwan menjadi raja semikonduktor dunia tak diraih dalam semalam namun melalui proses yang panjang. Berikut pelajaran yang bisa diambil dari Taiwan.
Kesuksesan Taiwan menjadi raja semikonduktor dunia tak diraih dalam semalam namun melalui proses yang panjang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Taipei, CNN Indonesia--

Suhu dingin menyambut saat tiba di Hwaya Technology Park, Distrik Guishan, Kota Taoyuan, Taiwan, jelang penghujung 2023. Sepanjang mata memandang gedung-gedung perkantoran berdiri ditemani hamparan rumput hijau dan pepohonan yang tampak asri.

Hwaya Technology Park adalah kawasan yang diperuntukkan bagi pengembangan dan inovasi teknologi. Di taman sains itu, banyak perusahaan teknologi Taiwan berada, termasuk pabrik-pabrik semikonduktor yang menjadi andalan Negeri Formasa.

Taiwan merupakan pemasok cip semikonduktor terbesar di dunia, tulang punggung perkembangan elektronik dan teknologi dewasa ini. Maklum, semikonduktor merupakan komponen penting dan kerap dianggap sebagai 'otak' pada piranti elektronik yang digunakan sehari-hari mulai dari kulkas, televisi, komputer, telepon genggam, hingga kendaraan.

Taiwan merupakan pemain paling dominan. Tercatat, lebih dari 60 persen produksi cip dari lini foundryglobal berasal dari Taiwan yang dipimpin oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC).

Pagi itu, CNN Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi pabrik salah satu produsen semikonduktor besar Taiwan, Win Semiconductors Corp (WIN).

Perusahaan yang berdiri sejak Oktober 1999 ini merupakan produsen cip 6 inchi dari Gallium Arsenida (GaAs) pertama di dunia dan menjadi pemimpin di kelasnya. Cip produksi perusahaan banyak digunakan pada piranti komunikasi seperti telepon pintar hingga wifi.

Setelah diajak melihat proses litograf pada ruang bersih bercahaya kuning, CNNIndonesia berbincang-bincang dengan Chairman WIN Dennis Chen (Chin-Tsai Chen).

Lihat Juga :
Demi Investor, Bahlil Berharap Pilpres Hanya Berlangsung 1 Putaran

Chen mengungkapkan industri semikonduktor Taiwan tidak dibangun dalam semalam. Industri ini merupakan akumulasi dari pengembangan dan konsistensi hingga terbentuk satu rantai produksi.

Taiwan melakukannya secara bertahap mulai dari perakitan, pengemasan, manufaktur semikonduktor (foundry), hingga kini unggul dalam hal riset dan pengembangan.


"Dimulai dari industri yang sangat tradisional, perlahan, perlahan berkembang menjadi industri semi konduktor. Dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit," ujar Chen di kantornya.

Chen menilai modal penting untuk membangun industri berbasis teknologi adalah talenta sumber daya manusia. Beruntung, menurut Chen, Taiwan diberkati oleh warganya yang pekerja keras, berpendidikan tinggi, dan bertanggung jawab besar. Dengan modal itu, Taiwan bisa mewujudkan riset dan pengembangan (R&D) di bidang teknologi yang mumpuni.

Hal itu penting mengingat kebutuhan semikonduktor terus berkembang. Saat ini, lanjut Chen, perkembangan teknologi semikonduktor akan mengarah ke piranti kecerdasan buatan dan internet untuk segala (internet of things).

Lihat Juga :
Daftar 'Contekan' Tom Lembong ke Jokowi Sebelum Banyak Disebut Gibran

Selain itu, permintaan semikonduktor masa depan juga akan meningkat untuk piranti realitas virtual, kendaraan listrik, rumah pintar, kota pintar, kendaraan otonom dan komunikasi satelit. Tak ayal, pihaknya juga bersiap untuk mengembangkan infrastruktur dan melakukan riset terkait kebutuhan permintaan itu agar bisa mengimbangi pasar.

"Ada ciri (industri semikonduktor), pabrik baru dibangun ketika permintaan datang, sudah terlambat. Semikonduktor merupakan industri yang berisiko tinggi. Anda harus memprediksi permintaan di masa depan, dan Anda harus membangun pabriknya terlebih dahulu. Jadi belanja modalnya tinggi, risikonya juga tinggi," terang Chen.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Berawal dari Meja Sarapan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2