petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher mtix hari ini

cara meminjam di kredivo 74Jutaan kata 689639Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher mtix hari ini》

Apresiasi Inspirasi Anak Muda, Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2022******

Kegiatan SATU Indonesia Awards 2022 diharapkan jadi pencetus semangat generasi muda Indonesia untuk tumbuh bersama memberi dampak positif bagi masyarakat.
Kegiatan SATU Indonesia Awards 2022 diharapkan jadi pencetus semangat generasi muda Indonesia untuk tumbuh bersama memberi dampak positif bagi masyarakat. (Foto: Arsip Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra menggelar acara penghargan 13th Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards 2022 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Menara Astra, Jakarta pada Jumat (28/10).

Dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro beserta Direksi Astra, Djony menyatakan percaya bahwa generasi muda memegang peran penting dalam percepatan pembangunan Indonesia.

"Melalui SATU Indonesia Awards kami berharap, pemuda pemudi Indonesia terus semangat bergerak dan tumbuh bersama untuk memberikan dampak positif yang lebih besar kepada pembangunan di daerahnya," ujar Djony.

Selanjutnya terdapat Live Illustration bersama ReplayRepliy, Live Experience Paint in Thrift bersama Hana Madness untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait limbah fashion, dan kelas Latte Art bertajuk "Seni Kopi Sunyi" bersama teman-teman tunarungu dari Kopi Tuli.

Kemudian, ada juga rangkaian Young Entrepreneur Showcase yang menghadirkan karya dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards bidang Kewirausahaan, UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra, finalis Astra Startup Challenge, dan produk lokal lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi bincang inspiratif AstraTalks yang menghadirkan Ario Bayu, Adinda Thomas, pegiat industri kreatif Mochtar Sarman, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 Bidang Kewirausahaan Ahmad Sobirin, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Bidang Kewirausahaan Anjani Sekar Arum, dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 Bidang Kewirausahaan Nurman Farieka, juga penampilan akustik dari violinis Ava Victoria & Friends.

Acara turut dimeriahkan oleh Rona Mentari dan Arie Kriting, serta penampilan kolaborasi RAN bersama pianis tunanetra Michael Anthony dan Trio Drummer bersama Ayu Rika Putri.

6 Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2022

Astra InternationalKegiatan SATU Indonesia Awards 2022 dari Astra diharapkan jadi pencetus semangat generasi muda Indonesia untuk tumbuh bersama memberi dampak positif bagi masyarakat. (Foto: Arsip Astra International)

Djony mengatakan, semangat anak bangsa untuk berkontribusi positif bagi masyarakat adalah sejalan dengan cita-cita Astra, yakni sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Adapun para penerima apresiasi terdiri dari enam sosok inspiratif yang berkontribusi positif melalui lima bidang, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi, serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Dari 13.459 total peserta yang mendaftar 13th SATU Indonesia Awards 2022, ada enam penerima apresiasi tingkat nasional yang telah lolos serangkaian tahap seleksi. Dalam bidang kesehatan, ada Justitia Avia Veda dari Jawa Barat yang memiliki program Sahabat Korban Kekerasan Seksual.

Bersama rekannya, Veda menginisiasi Kolektif Advokat untuk Keadilan Gender (KAKG). Tak hanya konsultasi online, KAKG juga mendampingi klien dalam persidangan. Hingga saat ini, Veda dan tim menerima lebih dari 150 aduan, dengan 80 persen di antaranya merupakan kasus kekerasan yang berkaitan dengan teknologi. Layanan konsultasi mereka bisa diakses melalui media sosial Instagram dan TikTok KAKG.

Pada bidang pendidikan, Bhrisco Jordy Dudi Padatu dari Papua Barat dengan program Penyuluh Pelita dari Pulau Mansinam keluar sebagai pemenang. Sejak 2022, Bhrisco secara aktif membantu pendidikan anak-anak di Pulau Mansinam mulai pendidikan dasar hingga teknologi digital, serta dampak perubahan iklim bersama Papua Future Project.

Bhrisco mengaku tergerak oleh ketimpangan pengetahuan antara anak-anak di kota dan di pelosok Papua Barat. Pulau Mansinam hanya memiliki satu sekolah dasar, sementara mayoritas guru tinggal di Manokwari. Lewat programnya, Bhrisco ingin menggapai lebih banyak anak Papua.

Di bidang lingkungan, ada David Hidayat dari Sumatra Barat dengan program Penjaga Laut dari Pesisir Selatan. Program ini lahir karena masyarakat di Nagari Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan, banyak kehilangan mata pencaharian akibat gerusan potensi alam.

Untuk itu, David memprakarsai ANDESPIN Dee West Sumatra, sebagai akronim dari Anak Desa Sungai Pinang yang mendorong warga setempat untuk menanam kembali terumbu karang, mangrove, serta menangkar penyu dan membudidayakan rumput laut. Dimulai sejak 2014, cakupan wilayah yang sudah dikonservasi mencapai 70 persen dari target.

Sejak 2020, David juga berhasil mengembangkan usaha batik dan kopi mangrove.

Dari bidang kewirausahaan, Alfira Oktaviani dari Bengkulu dan Yogyakarta menawarkan program Pelestari Kain Lantung Bengkulu. Cinta pada fesyen dan seni mendorong Alfira mempelajari ecoprint. Sejak 2018, dia mendirikan Semilir Ecoprint untuk memperkenalkan fesyen ramah lingkungan yang menerjemahkan bentuk dan warna daun asli ke media kain melalui kontak langsung.

Melalui produknya, Alfira mengeksplorasi kekayaan flora Indonesia sebagai wujud lain pelestarian budaya dan alam. Dibantu sekelompok ibu, Alfira membuat berbagai jenis aksesori dan kerajinan, dengan andalan berupa produk dari bahan kulit kayu lantung khas Bengkulu.

Sementara pada bidang teknologi, Paundra Noorbaskoro dari Jawa Timur memiliki program Pembudidaya Udang Ramah Lingkungan Berbasis Teknologi. Sejak 2018, Paundra berupaya memanfaatkan lahan tak produktif di Kabupaten Pacitan sebagai tambak udang. Sempat gagal, sejak 2020 Paundra berinisiatif memanfaatkan Internet of Things (IoT) untuk mengontrol kondisi kolam dan kualitas air.

Pada awal 2022 data tambak dicatat dan diolah menggunakan aplikasi yang dikembangkan sendiri. Untuk mengendalikan limbah, Paundra membangun sistem smart farm village dengan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Kabupaten Pacitan dan Trenggalek. Saat ini, Paundra mengoperasikan 20 kolam budidaya udang vaname dengan luas total 10 ribu meter.

Terakhir, dari kategori kelompok, apresiasi diterima oleh Alvinia Christiany dari DKI Jakarta dengan program Pejuang Teman Autis. Melalui Teman Autis, Alvinia dan tim menciptakan wadah edukasi yang mempermudah orang tua maupun masyarakat umum mendampingi anak.

Tujuan Teman Autis, agar lebih banyak orang sadar bahwa autis bukan penyakit, namun kondisi spesial yang membutuhkan pendampingan dan arahan khusus. Teman Autis memiliki lebih dari 100 mitra, termasuk klinik, tempat terapi dan sekolah. Informasi tentang autisme bisa didapat melalui situs www.temanautis.com.

Selain itu, Eko Saputra Poceratu dari Maluku dengan program Gerilyawan Sastra Digital dari Maluku terpilih sebagai finalis favorit. Pemilihan finalis favorit dilakukan melalui voting yang dilaksanakan pada 17-23 Oktober 2022 melalui https://www.satu indonesia.com/SIA2022vote/. Untuk finalis favorit berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta.

Adapun para penerima apresiasi 13th SATU Indonesia Awards 2022 tingkat nasional mendapat dana bantuan kegiatan senilai Rp65 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasi dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra, seperti Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.

Selain enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional, terdapat juga 66 penerima apresiasi tingkat provinsi. Sehingga, total jumlah penerima apresiasi SATU Indonesia Awards hingga tahun ini mencapai 565 orang, terdiri dari 87 penerima apresiasi tingkat nasional dan 478 penerima apresiasi tingkat provinsi.

(rea/rea)

Harga Kripto Kompak Menghijau, Dogecoin Melonjak Lebih dari 100 Persen******

Harga aset kripto kompak menguat dalam 24 jam terakhir maupun 7 hari terakhir. Dogecoin meroket 115,64 persen dalam sepekan.
Harga aset kripto kompak menguat dalam 24 jam terakhir maupun 7 hari terakhir. Dogecoin meroket 115,64 persen dalam sepekan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak menguat dalam 24 jam terakhir maupun 7 hari terakhir. Dogecoin pagi ini dijual USZulhas Minta Bulog Impor Kedelai 350 Ribu Ton untuk Perajin Tahu Tempe******

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menugaskan Bulog untuk impor kedelai sebanyak 350 ribu ton demi memenuhi kebutuhan perajin tahu dan tempe.
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menugaskan Bulog untuk impor kedelai sebanyak 350 ribu ton. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasanmenugaskan Buloguntuk imporkedelai sebanyak 350 ribu ton. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan perajin tahu dan tempe.

"Kemarin kami sudah menugaskan Bulog untuk impor 350 ribu ton kedelai, kira-kira 40 hari hingga 50 hari akan sampai," kata Zulkifli usai mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unnimma), seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/11).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini mengungkapkan mayoritas impor kedelai tersebut berasal dari Amerika Serikat.

"Setelah 50 hari mudah-mudahan nanti harga kedelai sudah Rp11 ribu per kilogram," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyinggung persiapan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Ia meminta kerja sama dengan kepala daerah untuk menanggulangi apabila ada kenaikan harga.

Lihat Juga :
Uang Rp20 Ribu yang Viral di India Sudah Ditarik BI

"Kami ingin agar ketersediaannya ada dan harga terjangkau," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto mengungkapkan pemerintah akan menghitung ulang kebutuhan kedelai bagi perajin tahu tempe Indonesia setelah rakor terbatas dengan presiden.

"Memang dalam ratas itu kebutuhan nasional masih secara global, katakanlah 300 ribu atau 350 ribu ton tapi tentunya dalam hal ini nanti kami dari Kemendag bersama dengan Kementan dan para perajin menghitung berapa kebutuhan riil bagi perajin tahu tempe di Indonesia secara umum," ujarnya.

Lihat Juga :
Anak Buah Respons Teguran JK ke Sri Mulyani soal Resesi dan Kiamat

"Karena kami tidak bisa menghitung di lokal saja. Secepatnya akan dilakukan impor oleh Bulog," tambahnya.

Selain AS, kedelai juga akan dipasok dari Argentina.

Berdasarkan Informasi dari atase perdagangan, harga kedelai berpotensi turun pada akhir tahun setelah panen kedelai di sejumlah negara.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]
,128 per keping, melonjak 7,76 persen dalam 24 jam dan meroket 115,64 persen dalam sepekan.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (1/11) bitcoin kini berada di level US.506 per keping, naik 0,22 persen dalam 24 jam dan 6,26 persen dalam sepekan.

Ethereum naik 0,86 persen dalam 24 jam dan terkerek 17,93 persen dalam sepekan. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua itu ada di level US.579 per keping.

XRP berada di level USRusia Tangguhkan Pasokan Gandum, PBB Turun Tangan******

Rusia menangguhkan pasokan gandum untuk jangka waktu yang tidak terbatas.
Rusia menangguhkan pasokan gandum untuk jangka waktu yang tidak terbatas. (REUTERS/Thomas Peter).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rusia menangguhkan partisipasinya dalam penerapan kesepakatan koridor gandumLaut Hitam alias Black Sea Grain Initiative. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akhirnya turun tangan untuk melakukan negosiasi demi keselamatan pangan dunia.

Keputusan penangguhan ini diumumkan Rusia pada Sabtu (29/10) untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Alasannya, mereka tak bisa menjamin keselamatan kapal sipil yang bepergian di bawah kesepakatan usai serangan terhadap kapal Black Sea Fleet.

"Sangat penting semua pihak menahan diri dari tindakan apa pun yang akan membahayakan Black Sea Grain Initiative yang merupakan upaya kemanusiaan kritis yang jelas berdampak positif pada akses ke makanan bagi jutaan orang di seluruh dunia," tulis Juru Bicara untuk Sekretaris Jenderal PBB Stephane Dujarric dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Senin (31/10).

Ukraina tidak mengonfirmasi atau membantah berada di balik serangan itu. Militer Ukraina malah menyerang balik dengan mengatakan ledakan tersebut adalah akal-akalan Rusia.

Di lain sisi, NATO dan Uni Eropa telah mendesak Rusia untuk mempertimbangkan kembali keputusannya yang menangguhkan pengiriman pasokan gandum.

Presiden AS Joe Biden pada Sabtu (29/10) menyebut langkah Rusia keterlaluan dan mengatakan itu akan meningkatkan kelaparan global. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bahkan menuduh Rusia mempersenjatai makanan.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMSaham-saham Pilihan 'Anti Inflasi'

Di lain sisi, Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar telah melakukan kontak dengan rekan-rekannya dari Rusia dan Ukraina untuk mencoba dan menyelamatkan perjanjian dan telah meminta para pihak untuk menghindari provokasi.

Kesepakatan gandum ini telah memulai kembali pengiriman dari Ukraina, memungkinkan penjualan di pasar dunia, serta menargetkan tingkat sebelum perang sebesar 5 juta metrik ton yang diekspor dari Ukraina setiap bulan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menuduh Rusia ingin meningkatkan krisis dengan mengatakan 218 kapal diblokir dan menunggu untuk membawa makanan atau memasuki pelabuhan Ukraina.

"Kami siap melepaskan kapal ini ke laut, tetapi seperti kapal lain dengan produk pertanian, terpaksa menunggu, karena Rusia memeras dunia dengan kelaparan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),459 per keping, naik 1,74 persen dalam 24 jam dan 2,28 persen dalam 7 hari.

Cardano berada di level USWamenaker Pastikan UMP Naik Tahun Depan******

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan UMP pasti naik di tahun depan. Hanya saja nilai besarannya masih dalam pembahasan.
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan UMP pasti naik di tahun depan. Hanya saja nilai besarannya masih dalam pembahasan. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan upah minimumprovinsi (UMP) pasti naik di tahun depan. Nilai besarannya akan disesuaikan dengan inflasi. 

Menurutnya, besaran kenaikan akan sejalan dengan inflasi dan kondisi perekonomian yang kemungkinan terjadi di tahun depan. Selain itu, juga mempertimbangkan kondisi pelaku usaha.

"Pasti ada kenaikan dong, tapi persentasenya sesuai dengan inflasi. Karena keuangan negara juga, artinya pemerintah swasta dan lain-lain ini berdampak pada krisis yang sekarang gitu," ujarnya dalam Pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di JCC, Jumat (28/10).

Namun, ia berharap para pekerja bisa menerima keputusan pemerintah terkait dengan UMP 2023. Sebab, kenaikan tarif yang nantinya dirilis adalah hasil pembahasan dengan buruh dan pengusaha.

"Jadi saya berharap ini, terutama para pekerja juga mengerti keadaan kita juga. Jangan mau memaksakan kehendak juga gitu," jelasnya.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSKaum Muda dan Sejuta Topan Badai PHK Startup

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebutkan pembahasan UMP 2023 sudah berlangsung dengan pengusaha dan buruh. Perhitungan UMP 2023 dilakukan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021, sama seperti tahun ini.

Dalam pasal 26 aturan itu, nilai upah minimum 2023 ditetapkan berada di antara batas atas dan bawah pada wilayah yang bersangkutan.

"Saya kira ini adalah tahun kedua kita menerapkan penetapan upah berdasarkan PP 36/2021. Sebelumnya di 2022 ini kita sudah menetapkan dengan menggunakan formula ini," ujarnya dalam Rapat Kerja Bersama Komisi IX DPR RI, Senin (22/8).

Lihat Juga :
Jepang Siapkan Bansos Rp3.100 T untuk Redam Inflasi dan Angkat Yen

Sementara, untuk kabupaten/kota yang belum memiliki upah minimum, maka dapat memenuhi syarat tertentu yang ditetapkan pemerintah dalam menetapkan upah.

Pertama, berdasarkan rata-rata pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota tersebut selama tiga tahun terakhir. Dengan catatan, pertumbuhannya lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan ekonomi provinsi.

Kedua, bisa juga menggunakan perhitungan berdasarkan nilai pertumbuhan ekonomi dikurangi inflasi di kabupaten/kota bersangkutan dalam tiga tahun terakhir. Dengan catatan, nilai ekonominya selalu positif atau lebih tinggi dari provinsi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),407 per keping, naik 12,74 persen dalam sepekan dan terkerek 2,08 persen dalam 24 jam. Solana dijual US,7 per keping, melonjak 15,81 persen dan naik tipis 0,75 persen dalam 24 jam.

Sementara itu, USD coin, binance USD, dan tether pergerakannya cukup bervariasi namun stabil di angka US per keping.

Lihat Juga :
Harga BBM Shell Turun, Setara Pertamax Lebih Murah Dibanding Pertamina

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)




bab terbaru:slot 123 terbaru

Perbarui waktu:2024-06-02

Daftar bab terbaru
trik menang qiu qiu online
teh toto slot login
situs slot terpercaya terbaru
link game slot terpercaya
nama pinjaman online
mahjong ways 2 gratis
cara mengatasi tagihan pinjol ilegal
rtp dogelexus
jam gacor kakek zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp lebah4d
Bab 2 maxwin receh login
Bab 3 cara buat kredivo
Bab 4 situs slot wd 25
Bab 5 48 di erek erek
Bab 6 erek erek 2d angka
Bab 7 trik slot olympus modal kecil
Bab 8 cara dapat uang dari smule
Bab 9 gboplay777
Bab 10 web slot online
Bab 11 slot zeus dana
Bab 12 paito 5d florida
Bab 13 mpo7788 slot
Bab 14 dewagold slot
Bab 15 hoki69 slot
Bab 16 slot online tergacor
Bab 17 pinjol resmi ojk bunga rendah 2022
Bab 18 keringanan pembayaran kredivo
Bab 19 latoto
Bab 20 hoki633slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8570bab
takutBacaan TerkaitMore+

Saya tidak sedang bermain-main

mahjong ways 3 demo
Beberapa perusahaan skala global seperti Ford, Shopee, Netflix termasuk dalam daftar perusahaan yang melakukan layoff tahun ini.
Beberapa perusahaan skala global seperti Ford, Shopee, Netflix termasuk dalam daftar perusahaan yang melakukan layoff tahun ini. (Netflix Indonesia - Maker Lab)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) terus menghantui perekonomian global. Beberapa perusahaan skala global seperti Ford, Shopee, Netflix termasuk dalam daftar perusahaan yang melakukan layoff tahun ini.

Maraknya gelombang PHK ini terjadi karena ketidakpastian ekonomi global akibat perang Rusia-Ukraina.

Berikut daftar perusahaan yang melakukan PHK sepanjang pada 2022:

Mengutip , Rabu (12/10), PHK diumumkan pada awal Oktober dan beberapa divisi Intel, termasuk kelompok penjualan dan pemasaran, dapat melihat pemotongan yang mempengaruhi sekitar 20 persen staf.

Per Juli, jumlah karyawan di Inter Corp sebanyak 113.700 orang karyawan. Kendati demikian, Intel menolak mengomentari pemutusan hubungan kerja.

SoftBank

Softbank Group Corp Jepang melakukan PHK kepada 150 karyawan di unit Vision Fund dan SoftBank Group International.

Mengutip Reuters, Jumat (30/9), CEO Masayoshi Son melakukan PHK terhadap ratusan karyawan karena perusahaan merugi atas investasinya ke sektor teknologi.

Lihat Juga :
Electrolux Bakal PHK 4.000 Karyawan Gara-gara Rugi

Hal ini sejalan dengan rencana manajemen untuk memotong biaya operasional di unit Vision Fund karena merugi hingga US miliar selama semester I 2022. Kebijakan yang sama berlaku di SoftBank Group International. Unit usaha itu juga memotong biaya operasional karena terus merugi.

Sementara, seorang sumber mengatakan keputusan PHK akan mempengaruhi sekitar 30 persen karyawan di unit Vision Fund dan SoftBank Group Internasional. Sumber lain menyatakan PHK akan mempengaruhi karyawan yang berada di divisi investasi, keuangan, dan hukum.

Shopee

Shopee Thailand melakukan PHK terhadap 10 persen dari total karyawan di negara tersebut. Dilansir dari The Thaiger, Kamis (29/9), jumlah orang yang terkena PHK sebanyak 100 orang. Shopee melakukan PHK untuk restrukturisasi perusahaan.

Manajemen perusahaan teknologi multinasional Singapura itu mengatakan restrukturisasi dilakukan guna meningkatkan efisiensi operasional untuk membuat perusahaan lebih gesit dan mampu mengembangkan pertumbuhan jangka panjang. Shopee telah merestrukturisasi bisnisnya di banyak negara pada 2022. Hal itu dilakukan untuk membuat perusahaan lebih mandiri.

Lihat Juga :
Elon Musk Akuisisi Twitter Rp683 T, Uangnya Dari Mana?

GAP

Perusahaan fesyen ritel asal Amerika Serikat (AS), Gap, memutus hubungan kerja (PHK) dengan 500 orang karyawannya di New York, San Francisco, dan seluruh Asia. Mengutip CNN, Rabu (21/9), perusahaan itu juga menutup lowongan kerja di kantor cabang wilayah tersebut.

The Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, mengatakan PHK dimulai dalam beberapa hari terakhir dan berjumlah sekitar 5 persen dari 8.700 karyawan perusahaan Gap atau sebanyak 435 orang.

Berita tentang PHK datang beberapa bulan setelah Gap melaporkan penurunan pendapatan kuartal pertama, dengan penjualan yang merosot pada merek andalannya, Old Navy, yang lebih populer.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSWaspada Tsunami Pengangguran Kaum Muda

Bed Bath & Beyond

Perusahaan ritel asal AS Bed Bath & Beyond akan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 20 persen karyawan dan menutup 150 tokonya.

Langkah ini dilakukan oleh Bed Bath & Beyond untuk menyelamatkan perusahaannya dari ambang kebangkrutan. Selain itu, perusahaan tersebut juga akan memangkas beberapa merek perabotan rumah tangga.

Mengutip CNN, Kamis (1/9), Bed Bath & Beyond juga mendapatkan pembiayaan US0 juta untuk menopang keuangannya yang sakit. Analis ritel independen Berna Barshay mengatakan bisnis perusahaan tersebut sedang menurun.

Lihat Juga :
Serikat Pekerja KAI Tolak Restu Menhub soal Akuisisi KCI oleh MRT

Xiaomi

Perusahaan smartphone China Xiaomi melakukan PHK terhadap 900 karyawan karena pendapatan perusahaan menyusut akibat perlambatan ekonomi Negeri Tirai Bambu. Jumlah karyawan yang terkena PHK itu hampir 3 persen dari total tenaga kerja yang dimiliki oleh Xiaomi.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Jumat (26/8), pendapatan Xiaomi mencapai 70,2 miliar yuan atau setara Rp151,43 triliun (asumsi kurs Rp2.157 per yuan) pada kuartal II tahun ini. Jumlah ini menurun 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Ford

Produsen mobil asal Amerika Serikat Ford Motor Co. melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 3.000 karyawannya. Langkah ini dilakukan karena perusahaan sedang meningkatkan keuntungan untuk masuk ke pasar kendaraan listrik. Perusahaan mengatakan karyawan yang terkena PHK akan diberitahu akhir pekan ini.

"Membangun masa depan ini membutuhkan perubahan dan pembentukan kembali di hampir semua aspek terkait cara kami beroperasi selama lebih dari satu abad," tulis CEO Ford Jim Farley dan ketua eksekutif Bill Ford dalam sebuah pesan kepada karyawan seperti dikutip dari CNN Business, Selasa (23/8).

Lihat Juga :
KAI Kejar Dokumen Aset hingga ke Belanda

Bahkan Bank Besar pun PHK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Onmyoji hebat tingkat dewa

verifikasi kredivo berapa lama
Inflasi Eropa melesat hingga mencetak rekor tertingginya karena harga energi dan harga pangan semakin mahal.
Inflasi Eropa melesat hingga mencetak rekor tertingginya karena harga energi dan harga pangan semakin mahal. (AFP/Tolga Akmen).
Jakarta, CNN Indonesia--

Inflasi Eropamelesat hingga mencetak rekor tertingginya karena harga energi dan harga pangan semakin mahal.

Harga-harga di 19 negara yang menggunakan euro meningkat 10,7 persen pada Oktober, naik dari 9,9 persen pada September.

Mengutip CNN Business, Selasa (1/11), harga energi melonjak nyaris 42 persen, sedangkan harga makanan, minuman alkohol dan tembakau (rokok) naik 13 persen.

Kondisi ini mengkhawatirkan pembuat kebijakan yang tadinya sempat berharap pelonggaran tekanan rantai pasokan akan membantu mereka menurunkan lonjakan inflasi.

Di Jerman, inflasi melesat 11,6 persen. Kemudian, Italia inflasinya naik 12,8 persen, dan Prancis mencapai 7,1 persen. Sebagai perbandingan, inflasi AS pada September mencapai 8,2 persen.

Selain inflasi, pertumbuhan ekonomi negara-negara di Uni Eropa juga nyaris stagnan, meskipun tidak negatif. Periode Juli-September atau kuartal III saja, pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) di kisaran 0,2 persen dibanding kuartal sebelumnya.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM per 1 November, Pertamax Turbo Turun

Para ekonom memperkirakan resesi akan tiba selama musim dingin Eropa karena harga energi memaksa orang Eropa untuk menjaga dompet mereka.

Harga gas alam juga akan menekan produksi industri, meski telah turun cukup tajam sejak puncaknya pada Agustus lalu.

"Secara keseluruhan, gambarannya tetap suram. Dengan kenaikan suku bunga oleh bank sentral dan prospek ekonomi yang tidak pasti, ekspektasi investasi juga melemah," imbuh Ekonom Senior ING Bert Colijn.

Oleh karenanya, Colijn memastikan ekonomi Eropa masih akan terkontraksi selama kuartal mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

gerbang emosional

apel888
Mendag Zulhas mengakui harga kedelai impor saat ini mahal, tetapi akan turun pada Desember.
Mendag Zulhas mengakui harga kedelai impor saat ini mahal, tetapi akan turun pada Desember. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan menggelar diskusi dengan Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) soal kenaikan harga kedelai impor.

"Kita diskusi, Gakoptindo kan rakernas. Ini khususnya kedelai ya, sebetulnya harga dunia-nya kan turun. Tapi pengirimannya itu kan 40 hari, jadi harga turun itu akan tiba Desember. Yang sekarang harga yang kemarin masih mahal," ujarnya saat Rakernas Gakoptindo 2022 di IIC Bogor, mengutip Antara, Minggu (30/10).

Sebetulnya, ia melanjutkan harga kedelai impor saat ini turun dari negara asal. Namun, nilai rupiah terhadap dolar AS sedang melemah, yakni dari Rp14.500 menjadi Rp15.500 per dolar AS, sehingga terasa harga masih tinggi.

Menurut Zulhas, permasalahan harga kedelai impor dapat diringankan melalui skema berbagi subsidi bersama pemerintah daerah lewat Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 125 Tahun 2022 yang didalamnya menetapkan cadangan pangan pemerintah (CPP) atas 11 komoditas.

Pangan pokok tertentu yang ditetapkan sebagai CPP meliputi beras, jagung, bawang, cabai, daging unggas, daging ruminansia, gula konsumsi, minyak goreng, dan ikan.

"Nah, tadi saya coba, kalau Rp1.000 memang sudah nggak nendang. Akhirnya, kita bisa Rp2.000, nanti apakah dari pusat bisa dengan perpres yang baru ini kan bisa juga dengan pemerintah daerah," jelasnya.

Lihat Juga :
Rusia Tangguhkan Pasokan Gandum, PBB Turun Tangan

Di tengah kenaikan inflasi dan kenaikan harga-harga secara umum, Zulhas mengajak gotong royong bersama-sama pemerintah pusat, Gakoptindo, dan pemerintah daerah, supaya rakyat dapat membeli harga kedelai dengan terjangkau.

Ini artinya, jika harga kedelai impor sudah terlalu tinggi seperti saat ini, maka subsidi bisa dibagi antara pemerintah pusat Rp1.000, pemerintah daerah Rp1.000, sehingga menjadi Rp2.000 secara keseluruhan.

"Kalau misalkan naik lagi, nanti kita coba lihat, apakah pemerintah pusat bisa Rp2.000, pemda berapa. Contoh, Denpasar itu wali kotanya bagus, harga kedelai Rp10 ribu, kalau lebih dia akan subsidi karena ada anggaran cadangan yang 2 persen itu bisa dipakai," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Perampok Ruang dan Waktu

pola wild bandito

Penyelamat Pesawat

slot gacor4d

Keseharian saya

rubiconslot88