petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

triad4d

master138 964Jutaan kata 527441Orang-orang telah membaca serialisasi

《triad4d》

Polisi selidiki penyebab kecelakaan mobil Gus Aab di Tol Ngawi******

Polisi selidiki penyebab kecelakaan mobil Gus Aab di Tol Ngawi
Petugas mengevakuasi bangkai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab dan kecelakaan di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (29/1/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Ngawi (ANTARA) - Petugas kepolisian menyelidiki penyebab kecelakaan mobil yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab) di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dan mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, kendaraan Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi kiai akrab disapa Gus Aab itu mengalami selip kemudian menghantam "guard rail" di sisi kiri jalan hingga terperosok di parit KM 549B.

"Saat kejadian, kondisi sedang hujan. Karena kurang hati-hati, Toyota Fortuner mengalami selip, sehingga oleng ke kiri, menabrak guard rail dan terpental masuk ke parit," ujar Iptu Dian kepada wartawan, Senin.

Polisi menduga mobil Gus Aab mengalami "aquaplaning". Dalam insiden yang terjadi pada dini hari tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Korban meninggal di lokasi kejadian adalah atas nama Muhammad Baidowi (30), warga Dusun Krajan Karangan, Desa Curah Kalong, Bangsal Sari, Jember yang merupakan "driver" dari Gus Aab. Dua korban luka adalah Gus Aab bersama Hisyam Abdullah (18), putranya yang dirawat di RS Widodo Ngawi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, meski ditugasi sebagai driver, petugas mendapati bahwa Baidowi bukanlah pengemudi Fortuner P-1672-HO saat kecelakaan terjadi di tempat kejadian perkara (TKP). Baidowi diduga bergantian dengan Hisyam Abdullah, putra Gus Aab.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyempatkan diri membesuk Gus Aab yang dirawat di RS Widodo. Pihaknya berharap pengasuh Ponpes Darul Arifin di Jember itu segera diberi kesembuhan.

"Semoga keluarga besar Ponpes Darul Arifin diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," kata Kapolres Argowiyono.

Seperti diketahui, mobil yang ditumpangi KH Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab mengalami kecelakaan tunggal di Tol Solo-Ngawi kilometer 549-B pada Senin (29/1/2024) dini hari saat perjalanan dari arah Surabaya menuju Solo untuk menghadiri Harlah 101 NU di Yogyakarta. Mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya itu hilang kendali dan terbalik masuk parit.

Insiden kecelakaan mobil Gus Aab tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Sementara, mobil Fortuner yang ringsek tersebut telah berhasil dievakuasi petugas.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Musbes Nahdliyin Nusantara sepakat kembalikan netralitas NU di politik******

Musbes Nahdliyin Nusantara sepakat kembalikan netralitas NU di politik
Konferensi pers usai Musyawarah Besar Nahdliyin Nusantara di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (28/1/2024). ANTARA/Hery Sidik
Bantul (ANTARA) - Musyawarah Besar (Musbes) Nahdliyin Nusantara yang diselenggarakan di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyepakati untuk bersama mengembalikan netralitas Nahdlatul Ulama (NU) dalam politik yang sebenar benarnya sesuai khittah jamiyah.

Koordinator Mubes Nahdliyin Nusantara Hasan Basri Marwa dalam konferensi pers usai musyawarah di Bantul, Minggu, mengatakan, kesepakatan-kesepakatan dalam upaya mengembalikan netralitas NU dalam politik tersebut dituangkan dalam keputusan bersama yang dibacakan para kiai yang hadir di kegiatan.

"Memohon kepada semua unsur di dalam jamiyah NU, baik Nahdliyin, pengurus NU, dan politisi dari lingkungan NU, agar mentaati Khittah NU dan tidak melakukan pengkhianatan kepada para sesepuh dan para pendiri NU," kata Hasan.

Dia mengatakan, Hari Lahir (Harlah) NU dalam waktu dekat ini hendaknya benar-benar dilaksanakan sesuai amanah AD RT NU sebagai kewajiban pengurus pada setiap periode, sebagai bentuk khidmah Jamiyah NU, bukan menjadi alat mengorganisasi dukungan kepada salah satu pasangan calon dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sehingga Jamiyah membicarakan masalah-masalah penting dan mendasar yang diamanatkan pada pendiri dalam AD RT, seperti kemandirian jamiyah, independensi ulama, diversifikasi generasi muda NU, pembenahan organisasi secara berkelanjutan dan lain-lain," tuturnya.

Baca juga: PBNU tegaskan independensi dan netralitas NU tidak berubah sejak 1926

Baca juga: Said Aqil tegaskan netralitas NU dalam Pilpres

Dia juga mengatakan, kepada pengurus NU di semua tingkatan untuk memberi kesempatan kepada semua calon presiden dan calon wakil presiden yang berkontestasi agar dapat menyampaikan visi misi, dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon sebagai amanah dari Khittah NU.

"Pemihakan kepada salah satu pasangan calon yang dilakukan oleh Jamiyah NU merupakan pelanggaran atas Khittah NU," ujarnya.

Pihaknya juga memohon kepada pengurus NU agar mengembalikan kewibawaan para ulama dan kiai untuk tidak jatuh kepada politik praktis, sehingga para ulama di dalam jamiyah seyogyanya berkhidmah untuk kepentingan bangsa, umat dan Jamiyah untuk jangka panjang.

"Memohon kepada pengurus NU agar tidak terjebak pada politik transaksional yang akan menghancurkan marwah dan nilai nilai keulamaan, dan sebaliknya mengedepankan politik keumatan, kebangsaan dan kerakyatan," ucapnya.

Menurut dia, sesuai dengan prinsip asas politik Ahlussunnah wal Jamaah(Aswaja) karakter kepemimpinan Jamiyah NU adalah kepemimpinan keulamaan yang mengedepankan musyawarah dan mendengarkan poros-poros kyai-kyai di daerah.

Pihaknya memohon kepada semua elemen di dalam Nahdlatul Ulama untuk terbiasa dengan amaliah saling mengingatkan satu sama lain dalam rangka menegakkan kultur keterbukaan dalam perbedaan pendapat dan saling menghargai dengan sesama pengurus dan warga NU.

"Menyerukan kepada seluruh warga NU untuk menyalurkan aspirasi politiknya berdasarkan kebijakan hati nurani dan dilandasi oleh Khittah NU, Qonun Asasi, AD ART dan politik kemaslahatan aswaja an nahdliyah," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Sambut Tahun Baru Imlek, pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek******

Sambut Tahun Baru Imlek, pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek
Seorang penari menyajikan tari tradisional China di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat (26/1/2024). Pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024. ANTARA/Xinhua/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek dengan berbagai ornamen berwarna merah dan menampilkan pertunjukkan khas budaya China untuk menyambut Tahun Baru Imlek, yang tahun ini jatuh pada 10 Februari.

Mal Grand Indonesia, salah satu mal terbesar di Jakarta dengan luas lantai sekitar 26 hektare, mulai berhias sejak sepekan lalu dengan kehadiran miniatur paviliun tradisional China dan instalasi bunga berwarna dominan merah yang menjadi magnet bagi pengunjung untuk mengabadikan gambar.

Pengelola mal juga menyediakan panggung untuk menampilkan tari tradisional China dan Bian Lian yang mulai ditampilkan pada Jumat (26/1) sore, di gedung timur pusat perbelanjaan itu. Sejumlah pengunjung memadati sekitar panggung dan mengabadikannya melalui ponsel pintar.

"Ini pertama kali saya melihat pertunjukkan tari tradisional China, penampilannya sangat menghibur," ujar Kelvin yang berkunjung ke Mal Grand Indonesia bersama teman sekolahnya untuk sekedar melepas penat menjelang akhir pekan.
 
Sejumlah wanita dengan mengenakan pakaian tardisional khas China menyajikan tarian kipas di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat (26/1). (Xinhua)   

Hal serupa disampaikan pengunjung lainnya, Susiani, yang terkesima melihat pertunjukan tari tradisional China yang menampilkan sejumlah remaja perempuan memainkan kipas dengan lincah. Penampilan Bian Lian tidak kalah ramai terutama saat penari menghampiri beberapa anak kecil untuk membagikan rumbai kain berwarna merah.

"Tujuan saya ke mal ini untuk berkeliling sembari mencari makan, kebetulan saya melihat panggung ini dan penampilan tariannya sangat mengesankan," ujarnya.

Penampilan Bian Lian dan tari tradisional China dijadwalkan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu sore, sementara parade Barongsai dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu yang berlangsung sampai puncak acara pada Tahun Baru Imlek.

Asisten Manajer Komunikasi Korporat Mal Grand Indonesia Annisa Hazarini mengatakan tema Tahun Baru Imlek yang diusung tahun ini adalah "A Lunar Spectacle" dengan dekorasi bernuansa taman oriental klasik selama lima pekan hingga 18 Februari mendatang.

Beberapa mal lain juga menghadirkan hiburan serupa, Mal Blok M Plaza akan menghadirkan Barongsai selama tiga hari pada Tahun Baru Imlek. Demikian juga Mal Central Park yang akan menghadirkan penampilan Barongsai "kelas dunia" setiap akhir pekan serta atraksi kembang api dan drone saat puncak acara pada 10 Februari mendatang.

Hal lainnya yang identik dengan Tahun Baru Imlek yakni banjir diskon yang ditawarkan pusat perbelanjaan, berupa potongan harga hingga undian berhadiah. Sebagai contoh Mal Central Park yang menggelar acara belanja maraton hingga larut malam pukul 24.00 pada 3 Februari mendatang, menawarkan diskon belanja hingga 80 persen.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar situs judi slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
deposit terpercaya
nagamas99
klik win 138
paito floridamid
slot top
gacor slot
dewa911
pinjol bunga rendah tenor panjang ojk
bayar kredivo pakai akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 demo slot agen138
Bab 2 situs judi online resmi
Bab 3 rtp kode4d
Bab 4 slot gacor bonus 100 di awal
Bab 5 buku mimpi bergambar 2d lengkap
Bab 6 erek erek 96
Bab 7 situs slot server thailand 2023
Bab 8 pinjaman ke bank mandiri
Bab 9 daftar pinjol legal
Bab 10 singawin
Bab 11 mpo188 slot
Bab 12 slot gacor hari ini
Bab 13 bandar4d
Bab 14 aplikasi bisa kredit barang
Bab 15 slot gacor rtp tinggi
Bab 16 coloktoto login
Bab 17 slot terbesar dan gacor
Bab 18 asia4d situs slot
Bab 19 buku mimpi 2 d
Bab 20 sensasional
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5300bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sistem Penukaran Poin Super

erek erek bergambar lengkap
Putin minta penyelidik publikasikan detail jatuhnya pesawat IL-76
Presiden Rusia Vladimir Putin. ANTARA/Xinhua.
St.Petersburg (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin akan menginstruksikan Komite Investigasi untuk mengumumkan perincian jatuhnya pesawat angkut militer Ilyushin-76 (IL-76) milik Angkatan Udara Rusia.

Instruksi itu disampaikan Putin di St. Petersburg saat ia bertemu para mahasiswa yang sedang mengikuti operasi militer khusus.

"Saya akan meminta Komite Investigasi untuk memublikasikan semua kejadian kejahatan ini sebanyak mungkin, sehingga masyarakat di Ukraina juga tahu apa yang sebenarnya terjadi. Badan penyelidik masih mengkaji semua fakta dan meningkatkan upaya," kata presiden.

Putin juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasih awak pesawat IL-76, yang ditembak jatuh militer Ukraina selagi mengangkut tawanan perang Ukraina menuju lokasi pertukaran tawanan.

"Kami berduka bagi para pilot kita. Saya menyampaikan dukacita kepada keluarga mereka. Mereka (pilot) memberi tahu kami tentang ini (serangan terhadap pesawat) pada detik-detik terakhir," katanya.


Sumber: TASS-OANA

Baca juga: Rusia: Pesawat yang bawa tahanan Ukraina ditembak jatuh oleh Ukraina

Baca juga: Rusia konfirmasi tewasnya pimpinan Wagner dalam kecelakaan pesawat

 

Putin cek senjata baru di markas militer Rusia dekat batas Ukraina

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Baca buku sejarah untuk mendominasi zaman kuno

toto777
Jordania taklukkan Irak secara dramatis untuk melaju ke perempat final
Para pemain Yordania merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Irak dan Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (29/1/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/aa.
Jakarta (ANTARA) - Jordania secara dramatis melangkah ke babak perempat final Piala Asia 2023 Qatar setelah meraih kemenangan 3-2 atas Irak di Stadion Internasional Khalifa, Al-Rayyan, Qatar, Senin.

Pada laga itu, tiga gol Jordania dicetak oleh Yazan Al-Naimat (45+1’), Yazan Alarab (90+5’), dan Nizar Mahmoud (90+7’), sedangkan dua gol Irak dicetak oleh Saad Natiq (68’) dan Aymen Hussein (78’).

Kedua tim sama-sama memulai laga dengan tempo cepat. Dalam 45 menit pertama, The Chivalrous, julukan Jordania, lebih menguasai jalannya laga dengan serangan-serangan yang merepotkan lini pertahanan Irak.

Pada menit ke-17, Jordania mempunyai peluang emas. Ali Olwan mendapatkan bola muntah hasil clearance kiper Jalal Hassan yang kurang sempurna. Namun, tendangan pemain bernomor punggung 9 itu ke gawang yang sudah kosong masih menyamping.

Dua menit setelahnya, Olwan kembali mengancam. Kali ini kerja samanya dengan Yazan Al-Naimat membuahkan peluang berbahaya dimana ia melesatkan tendangan keras. Bukan menyamping, kali ini tendangannya bisa ditepis Hassan.

Memasuki menit ke-26, lagi dan lagi Hassan menjadi momok bagi Olwan yang kembali gagal mengeksekusi peluang emas dimana ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Singa Mesopotamia tersebut.

Pada menit ke-35, Jordania hampir kebobolan andai sang kiper Yazees Abulaila tidak melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan jarak jauh Ibrahim Bayesh.

Pada laga yang memasuki menit-menit kritis, Jordania akhirnya membuka keunggulan setelah Yazan Al-Naimat yang lolos dari penjagaan bek Irak mengeksekusi tendangan dengan baik yang gagal diamankan Hassan. Skor 1-0 untuk Jordania menutup 45 menit pertama.

Irak lalu mengambil alih permainan babak kedua setelah tertinggal 0-1. Ahmed Al-Hajjaj memulai ancaman Irak dengan umpan crossing-nya yang hampir berbuah gol pada menit ke-48. Tujuh menit setelahnya gantian Hussein Ali yang memberikan ancaman melalui tendangan kaki kanannya yang masih diselamatkan oleh Yazees Abulaila.

Serangan-serangan pasukan Jesus Casas akhirnya berbuah pada menit ke-68 dimana berawal dari sepak pojok, bek jangkung Saad Natiq berhasil menanduk bola yang memperdaya Yazees. Skor menjadi imbang 1-1.

Irak kemudian bermain semakin percaya diri. Pada menit ke-75, giliran strikernya Aymen Hussein yang mencatatkan namanya ke papan skor untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah tendangan kerasnya membuat Yazees memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

Petaka bagi Irak karena setelah gol itu, mereka bermain dengan sepuluh pemain seusai pencetak gol Hussein mendapatkan kartu kuning kedua bagi sang striker. Keunggulan pemain pun dimanfaatkan dengan baik oleh Jordania. Pasukan Houcine Ammouta itu mengakhiri laga dengan kemenangan dramatis setelah Yazan Alarab (90+5’) dan Nizar Mahmoud (90+7’) mencetak gol pada menit-menit akhir.

Dengan kemenangan ini, Jordania melaju ke babak perempat final untuk kemudian menantang tim debutan Tajikistan pada Jumat (2/2) pukul 18.30 WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar. Sementara itu, Irak yang melaju dengan sempurna di Grup D harus rela mengubur mimpinya untuk melaju lebih jauh di Piala Asia 2023.


Baca juga: Tajikistan lanjutkan kejutan dengan singkirkan UEA lewat adu penalti
Baca juga: Souq Waqif yang tetap klasik meski dikepung moderenisasi Doha
Baca juga: Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Australia pada babak pertama

Susunan pemain kedua tim:

Irak: Jalal Hassan, Hussein Ali, Saad Natiq (Ali Adnan 72’), Rebin Sulaka, Ahmed Al-Hajjaj (Merchas Doski 54’), Osama Rashid (Mohanad Ali 63’), Amir Al Ammari, Ibrahim Bayesh, Ali Jasim Elaibi, Youssef Amyn (Zidane Iqbal 54’), Aymen Hussein
Pelatih: Jesus Casas

Jordania: Yazees Abulaila, Salem Al Ajalin, Yazan Alarab, Abdallah Nasib, Mahmoud Al-Mardi, Rajaei Ayed (Saleh Rateb 90’), Nizar Mahmoud, Ehsan Haddad, Ali Olwan. Moussa Al-Taamari, Yazan Al-Naimat
Pelatih: Houcine Ammouta.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Kekuatan MAX adalah yang utama

kaisartoto88
Polisi selidiki penyebab kecelakaan mobil Gus Aab di Tol Ngawi
Petugas mengevakuasi bangkai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab dan kecelakaan di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (29/1/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Ngawi (ANTARA) - Petugas kepolisian menyelidiki penyebab kecelakaan mobil yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab) di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dan mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, kendaraan Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi kiai akrab disapa Gus Aab itu mengalami selip kemudian menghantam "guard rail" di sisi kiri jalan hingga terperosok di parit KM 549B.

"Saat kejadian, kondisi sedang hujan. Karena kurang hati-hati, Toyota Fortuner mengalami selip, sehingga oleng ke kiri, menabrak guard rail dan terpental masuk ke parit," ujar Iptu Dian kepada wartawan, Senin.

Polisi menduga mobil Gus Aab mengalami "aquaplaning". Dalam insiden yang terjadi pada dini hari tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Korban meninggal di lokasi kejadian adalah atas nama Muhammad Baidowi (30), warga Dusun Krajan Karangan, Desa Curah Kalong, Bangsal Sari, Jember yang merupakan "driver" dari Gus Aab. Dua korban luka adalah Gus Aab bersama Hisyam Abdullah (18), putranya yang dirawat di RS Widodo Ngawi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, meski ditugasi sebagai driver, petugas mendapati bahwa Baidowi bukanlah pengemudi Fortuner P-1672-HO saat kecelakaan terjadi di tempat kejadian perkara (TKP). Baidowi diduga bergantian dengan Hisyam Abdullah, putra Gus Aab.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyempatkan diri membesuk Gus Aab yang dirawat di RS Widodo. Pihaknya berharap pengasuh Ponpes Darul Arifin di Jember itu segera diberi kesembuhan.

"Semoga keluarga besar Ponpes Darul Arifin diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," kata Kapolres Argowiyono.

Seperti diketahui, mobil yang ditumpangi KH Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab mengalami kecelakaan tunggal di Tol Solo-Ngawi kilometer 549-B pada Senin (29/1/2024) dini hari saat perjalanan dari arah Surabaya menuju Solo untuk menghadiri Harlah 101 NU di Yogyakarta. Mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya itu hilang kendali dan terbalik masuk parit.

Insiden kecelakaan mobil Gus Aab tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Sementara, mobil Fortuner yang ringsek tersebut telah berhasil dievakuasi petugas.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Tian Yun Xian Yuan

pinjol seperti kredivo
Jokowi bersepeda bareng AHY di Yogyakarta sambil menyapa masyarakat
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersepeda di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu, sambil menyapa masyarakat.

Video bersepeda itu dibagikan AHY melalui akun media sosial Instagram @agusyudhoyono yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Dalam video yang diunggah, tampak Presiden dan AHY bertemu secara kebetulan saat sedang bersepeda di Yogyakarta.

AHY yang sedang bersepeda bersama rombongan, terlihat berhenti di pinggir jalan karena mengetahui ada rombongan Presiden yang juga bersepeda.

Selanjutnya rombongan Presiden tiba di sebelah rombongan AHY dan menghentikan sepedanya.

Saat itu AHY langsung memberikan hormat kepada Presiden, menanyakan kabar dan meminta izin untuk ikut bergabung dengan rombongan Presiden.

"Sehat pak? Boleh ikut pak?" tanya AHY.

"Sehat, sehat. Ayo," jawab Jokowi.

Keduanya lantas bersepeda bersama.

Jokowi mengenakan kaos hitam lengan panjang dengan celana olahraga hitam. Presiden mengenakan helm berwarna merah.

Sedangkan AHY mengenakan kaos biru lengan pendek dengan celana olahraga dan helm biru.

Sambil bersepeda bersebelahan dengan Jokowi, AHY menjelaskan kepada Presiden kegiatannya beberapa hari ini, salah satunya menghadiri kampanye di Serang, Banten bersama Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Ia juga menyampaikan salam hormat dari sang ayah, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Jokowi.

Selanjutnya Presiden mengajak AHY ke rumah makan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta untuk sarapan bersama.

Di rumah makan itu keduanya duduk berdua di sebuah meja dan berdiskusi.

Menurut AHY, pada kesempatan itu dirinya banyak berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kesiapan pemilu, agar berjalan aman, damai dan demokratis.

Usai sarapan, keduanya kembali melanjutkan bersepeda dan menyapa masyarakat di Yogyakarta.

"Pak Jokowi, AHY," ujar masyarakat menyapa keduanya.

Saat sampai di depan Gedung Agung, Yogyakarta, AHY meminta izin kepada Presiden untuk melanjutkan kegiatan, dan keduanya berpisah.

"Habis gowes tadi dengan Pak Presiden Jokowi. Dan tentunya menyapa masyarakat Yogyakarta dari berbagai daerah. Jadi kita senang sekali sambil mencari keringat, olahraga dan menyapa masyarakat," ujar AHY usai bersepeda dengan Jokowi.

Baca juga: Presiden sarapan bareng AHY di Yogyakarta bahas politik terkini
Baca juga: Dukung timnas di Piala Asia, Jokowi bermain bola dengan warga Sleman
Baca juga: Istana sebut Presiden Jokowi belum ada rencana berkampanye

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Keturunan Master Bumi

cara memakai akulaku kredit
KCIC buka lowongan kerja pada 16 posisi bagi lulusan D3 sampai sarjana
Petugas PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memeriksa rangkaian kereta cepat Whoosh. ANTARA/HO-PT KCIC/aa.
....Kami mencari kandidat dengan dedikasi yang sama dengan kami dalam memberikan layanan transportasi kelas dunia ...
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan pekerjaan untuk 16 posisi di berbagai bidang, bagi lulusan D3 hingga sarjana baik lulusan baru (fresh graduate) maupun berpengalaman.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan seleksi penerimaan karyawan baru akan dilakukan bagi lowongan seperti Railway Business Development, SSHE, Internal Audit, Humas Resources, Finance & Budget Controling, Fixed Asset, General Affair, EMU Maintenance, dan Interpreter.

"Sebagai leader dalam operator kereta cepat di Asia Tenggara dengan Kereta Cepat Whoosh, KCIC berkomitmen terhadap keunggulan dalam semua aspek operasional. Kami mencari kandidat dengan dedikasi yang sama dengan kami dalam memberikan layanan transportasi kelas dunia dan mendorong inovasi di sektor ini," kata Eva dalam keterangan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Baca juga: KCIC hadirkan dua intermoda baru di Stasiun Whoosh Padalarang

Eva mengungkapkan bahwa masyarakat dapat membaca persyaratan selengkapnya mengenai posisi yang dibuka melalui laman resmi https://kcic.co.id/karir/.

"Perhatikan tata cara dan dokumen yang harus disiapkan dan lakukan registrasi jika sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan," katanya.

Eva menekankan bahwa seluruh proses rekrutmen pegawai gratis, tanpa biaya apapun, karenanya dia meminta masyarakat tidak percaya kepada pihak yang mengklaim bisa memuluskan seleksi atau menjamin pekerjaan di PT KCIC.

"Pembukaan lowongan pekerjaan ini merupakan salah satu bentuk manfaat lain dari kehadiran Whoosh di Indonesia. KCIC terus berkomitmen mencari individu yang terbaik dan memiliki semangat yang sama dengan visi kami untuk masa depan transportasi di Indonesia," tutur Eva.

Disebutkan bahwa Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/h.

Baca juga: KCIC : 220.227 penumpang gunakan Whoosh saat libur Natal-tahun baru

Moda transportasi ini memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

​​​​​​​Untuk meningkatkan konektivitas, Kereta Cepat Whoosh akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Crape Myrtle Yunani

slot penghasil saldo dana apk
Round Up hari ke-61 kampanye, paslon suarakan visi di barat Indonesia
Warga menunjukkan tulisan penolakan politik uang saat Bawaslu On Car Free Day pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Labuan Bajo (ANTARA) - Kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada hari ke-61, Sabtu (27/1), dimanfaatkan oleh ketiga pasangan calon untuk menyuarakan visi dan misi kepada masyarakat di wilayah barat Indonesia.

Pasangan calon nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berkampanye di Aceh dan Wonosobo.

Kemudian, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye ke Subang, Serang, dan Jakarta; sementara cawapres Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Bali.

Sementara itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memilih berkampanye di Semarang, Cirebon, Kuningan dan Jakarta; sedangkan cawapres Mahfud MD ke Tasikmalaya dan Karawang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan pemungutan suara dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Berikut rangkuman kegiatan ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada hari ke-48 kampanye:

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Anies Baswedan menyerukan semangat perubahan saat berorasi dalam kampanye akbar di hadapan masyarakat Aceh, untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

Dia berencana menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan dukungan peraturan yang memudahkan agar usaha mikro dan kecil (UMKM) bisa mendapatkan modal yang lebih banyak.

Anies juga menyebut reformasi tata niaga pangan menjadi prioritas pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) jika terpilih memimpin Indonesia dalam Pemilu 2024, dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

Kemudian, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat berada di Wonosobo menyampaikan bahwa Laskar Santri dan Laskar Pinggiran bergabung untuk memenangkan Capres-Cawapres AMIN.

Dia menangkap aspirasi mereka, pertama seluruh keluarga Nahdlatul Ulama aspirasinya tersalurkan, kedua para petani yang menjadi tulang punggung ekonomi Wonosobo ini benar-benar diperhatikan, tidak ditinggalkan pemerintah.

Baca juga: Anies Baswedan janji bangun stadion berstandar internasional di Aceh

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Prabowo Subianto mengawali hari dengan memenuhi undangan acara 'Sawala Dulur sa-Indung' di kediaman Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi yang berlokasi di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang.

Di sana, Prabowo mengingatkan agar memanfaatkan hak pilih dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat baik ini. 18 hari lagi kita semua ke TPS memilih pemimpin yang akan datang. Jangan lupa, demi masa depan kita, masa depan anak-anak kita, dan masa depan bangsa Indonesia," ujar dia.

Perjalanan dilanjutkan dengan menghadiri 'Deklarasi dan Kampanye Akbar Pemenangan Prabowo-Gibran' di Lapangan Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang.

Di hadapan warga yang rela berpanas-panasan, Prabowo menegaskan komitmen untuk selalu memperhatikan dan memperjuangkan rakyat kecil.

Setelah Subang, ia bertolak ke Jakarta untuk menghadiri agenda 'Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran' di Jakarta Convention Center (JCC). Ia kembali menegaskan akan melanjutkan program yang di lakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Acara keempat yang dikunjungi Prabowo adalah 'Ndaru Bershalawat Bersama Seribu Ulama dan Sejuta Santri untuk Pemilu Damai' di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvie Ananda mengikuti Wellness Tourism di Pantai Mertasari Sanur, Bali.

Gibran mengatakan wellness tourism yang dijalaninya lebih banyak membahas pariwisata yang sama seperti di Solo, bahkan dirinya juga mendapatkan jamu sebagai bentuk wisata kebugaran.

Baca juga: Prabowo disambut kaum ibu di Subang

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Ganjar Pranowo mengawali kegiatannya dengan mengunjungi Pasar Projo Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi. Teriakan-teriakan "Ganjar Presiden" hingga "Presiden Rakyat" santer terdengar selama capres berambut putih itu berada di pasar.

Selama berada di Pasar Projo Ambarawa, Ganjar menyempatkan berbincang dengan para pedagang pasar sembari menanyakan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Dia juga mengunjungi "Sawah Ganjar-Mahfud" di Lodji Londo, Jalan Kaprawiran Nomor 98, Sidorejo, Bergas, Semarang, Jawa Tengah.

Dari Semarang, Ganjar bergegas menghadiri "Hajatan Rakyat" di Stadion Bima Jalan Kalikoa Nomor 2 RT005/RW006, Sunyaragi, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat, pukul 10.20 WIB.

Di sana, dia mengatakan bahwa haram hukumnya untuk penyalahgunaan kekuasaan bagi pejabat yang sedang mengemban jabatan. Karena itu, lanjutnya, dia menegaskan bahwa siapapun yang mengemban jabatan maka harus melaksanakan amanah konstitusi dengan baik.

Selain itu, capres berambut putih itu menyoroti pembangunan kebudayaan begitu penting, sehingga perlu dipersiapkan strategi besar agar Indonesia memiliki ketahanan budaya.

Pada pukul 13.40 WIB, Ganjar mengadakan pertemuan dengan milenial, GenZ dan influencer(pemengaruh) di Saung Gunung Kuningan Jalan Raya Cilowa, Cibentang, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat.

Setelah itu, dia melanjutkan kampanye dengan menghadiri deklarasi akbar Kuningan di Lapangan Puryabaya, Ciawi Gebang, Kuningan, Jawa Barat, pada pukul 15.10 WIB.

Mengakhiri kegiatan kampanye, pada pukul 22.00 WIB, capres berambut putih itu menghadiri tabligh akbar di Plaza Barat GBK, Senayan, Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan diri bertemu mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Emil Salim. Dia dititipkan pesan untuk memberikan perhatian khusus kepada wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu, Mahfud MD menghadiri kampanye terbuka di Stadion Dadaha/Wiradadaha Tasikmalaya, Jawa Barat, pukul 06.00 WIB.

Kedatangan Mahfud dan rombongan disambut teriakan dukungan dan yel-yel. Mahfud seolah membelah lautan massa dan menyalami warga yang hadir.

"Mahfud, Hanura, Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang," pekik para pendukung.

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB, Mahfud mengikuti Halaqoh Kebangsaan bersama kiai se- Jawa Barat di Pondok Pesantren Al Hijaz di Karawang, Jawa Barat.

Di sana, dia mengajak masyarakat memilih calon pemimpin bukan karena uang atau tekanan pejabat pada Pemilu 2024.

Baca juga: Ganjar: Emil Salim berpesan perhatikan Indonesia timur
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024