petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bersama4d

slot 58 117Jutaan kata 635373Orang-orang telah membaca serialisasi

《bersama4d》

Sandiaga Targetkan Investor Suntik Rp800 M di Parapuar Labuan Bajo******

Sandiaga Uno berharap para investor menanamkan modalnya di Parapuar, Labuan Bajo, NTT paling tidak sekitar Rp800 miliar.
Sandiaga Uno berharap para investor menanamkan modalnya di Parapuar, Labuan Bajo, NTT paling tidak sekitar Rp800 miliar. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap parainvestor menanamkan modalnya di Parapuar, Labuan Bajo, NTT mengingat saat ini Kemenparekraf sedang mengembangkan wilayah tersebut menjadi tempat pariwisata.

Dalam hal ini, Sandiaga mengatakan Parapuar nantinya akan menjadi destinasi wisata berkualitas dan berkelanjutan, memberikan kesejahteraan masyarakat setempat, serta meningkatkan lama tinggal wisatawan.

"Kami baru saja meninjau Parapuar yang berarti pintu masuk dari hutan atau gate to the forest yang akan menjadi lokasi pertama pembangunan destinasi berkualitas Labuan Bajo yang dikelola oleh Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui BPOLBF (Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores)," katanya di view point Parapuar, Labuan Bajo, NTT, mengutip Antara, Senin (31/10).

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS

Untuk zona rekreasi diperuntukkan sebagai wellness tourism dengan target investasi sebanyak Rp200 miliar.

Lihat Juga :
BCA Resmi Hapus QRku Mulai Besok, 1 November 2022



Kemudian, zona alam liar meliputi mini zoo dan cagar biosfer komodo karena kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi landmark cagar biosfer komodo dengan target investasi Rp40 miliar.

Terakhir, zona petualang diproyeksikan menarik investasi sebesar Rp210 miliar yang terdiri dari outdoor activity seperti lintasan untuk lari (jogging track) hingga kereta gantung (cable car) yang mampu memberikan warna berbeda dan alternatif kunjungan selama berada di Labuan Bajo.

"Saya meyakini jika investasi masuk akan terbuka lapangan kerja yang lebih luas, meningkatkan ekonomi masyarakat di Labuan Bajo, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi di sini," ujar Sandi.

Lihat Juga :
Inflasi Filipina Diperkirakan Tembus 7,9 Persen pada Oktober

Sementara itu, Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung yang berkunjung ke Labuan Bajo menyampaikan Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan budaya yang bisa dikembangkan menjadi paket wisata berkualitas untuk menarik lebih banyak wisatawan dunia berkunjung ke Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

"Saya sangat berharap Menparekraf dan tim bisa mengembangkan Labuan Bajo sebagai top class in the world. Menurut saya Labuan Bajo itu sangat unik, dan saya juga berharap dengan pengembangan Parapuar semakin banyak investor yang berinvestasi di sini, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja yang lebih baik karena tourism is one of the best types for investment dan memberikan banyak manfaat untuk banyak orang," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]

Bulog Siapkan Aturan Demi Jalankan Titah Jokowi Kuasai 11 Bahan Pokok******

Perum Bulog tengah menyiapkan aturan turunan Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).
Perum Bulog tengah menyiapkan aturan turunan Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogtengah menyiapkan aturan teknis demi merealisasikan titah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan PanganPemerintah (CPP).

"Meski perpres ini (Perpres 125/2022) sudah menjelaskan penyelenggaraan CPP melalui pengadaan, pengelolaan, dan penyalurannya, namun diperlukan ditindaklanjuti dengan peraturan-peraturan turunan untuk menjadi dasar operasional bagi penugasan kepada Bulog", ujar Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto dalam keterangan resmi, Jumat (28/10).

Ia menyambut baik perpres tersebut terkait penugasan penyelenggaraan cadangan pangan pemerintah kepada Bulog.

Untuk tahap berikutnya, penyelenggaraan CPP akan ditetapkan oleh Badan Pangan Nasional.

Perpres 125/2022 itu juga menjelaskan kebijakan dari hulu ke hilir dalam pengelolaan pangan, mulai dari menjamin harga dan pasar bagi petani, menjaga ketersediaan pasokan bagi produsen berbahan baku pangan, penyimpanan sejumlah stok untuk cadangan, dan penyaluran untuk pemanfaatan cadangan.

Jokowi meneken Perpres 125/2022 pada 24 Oktober lalu. Dalam beleid itu, cadangan 11 komoditas pangan akan diatur oleh negara demi mengantisipasi krisis pangan, lonjakan harga, bencana alam, bencana sosial, maupun keadaan darurat lainnya.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSBarisan Para Perantau Muda ke Jakarta: Sulit Menabung, Dibunuh Sepi

"Selain jenis pangan pokok tertentu sebagaimana dimaksud, presiden dapat menetapkan jenis pangan pokok tertentu lainnya sebagai cadangan pangan pemerintah," ujar Jokowi sebagaimana dikutip dari aturan tersebut.

Berikut daftar 11 bahan pangan pokok yang cadangannya diatur negara:

a. beras
b. Jagung
c. Kedelai
d. Bawang
e. Cabai
f. Daging Unggas
g. Telur Unggas
h. Daging Ruminansia
i. Gula konsumsi
j. Minyak goreng
k. Ikan

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Harga Kripto Jatuh, Cuma Dogecoin dan BNB yang Mengilap******

Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan.
Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan. (REUTERS/Dado Ruvic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Bitcoin dan ethereum, dua cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar tercatat turun masing-masing 0,82 persen dan 1,57 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin dibanderol lebih murah senilai US.554 per keping dan ethereum menjadi US.583 per keping.

Padahal, keduanya sempat mendaki tajam sepekan terakhir, yakni 5,31 persen untuk bitcoin, dan 16,44 persen untuk ethereum.

Di antara 10 koin kripto teratas, hanya dogecoin dan BNB yang membukukan pertumbuhan.

Dogecoin meningkat 4,66 persen dalam semalam ke posisi USProyek Infrastruktur Dikebut Kelar Sebelum Masa Presiden Jokowi Habis******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan semua pembangunan infrastruktur harus sudah rampung pada semester I 2024.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan semua pembangunan infrastruktur harus sudah rampung pada semester I 2024. Ilustrasi. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan semua pembangunan infrastruktur, baik Proyek Strategis Nasional (PSN) maupun non-PSN, harus sudah rampung pada semester I 2024. Ini berarti pengerjaan proyek dikebut sebelum masa Presiden Jokowi habis.

"Kita pada 2023-2024, dua tahun terakhir Kabinet Maju, dengan pesan-pesan khusus dari Presiden Jokowi yang tadi diterjemahkan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, bagi kita yang selama ini di Kementerian BPN yang membangun infrastruktur, pesan khususnya adalah semua pekerjaan PSN maupun non-PSN harus sudah bisa diselesaikan," ujarnya, dikutip Antara, Senin (31/10).

Tidak cuma dikejar untuk selesai pada 2024, Basuki berharap proyek pembangunan infrastruktur bisa segera bermanfaat bagi masyarakat.

Kementerian PUPR diketahui mendapatkan amanat lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 120 Tahun 2022, yakni berupa penugasan khusus dari Presiden RI dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur.

"Tapi, itu hanya untuk infrastruktur yang diperintahkan langsung oleh Presiden RI saat melakukan kunjungan kerja atau rapat-rapat yang dipimpin oleh Presiden RI. Hal-hal itu yang harus diutamakan prioritasnya dalam pembangunan periode 2023-2024," ungkap Basuki.

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS

Kementerian PUPR perlu memastikan pembangunan baru sangat selektif dan hanya infrastruktur yang dipandang memberi nilai tambah pada keberfungsian dan penyelesaian masalah kawasan (quick wins).

Pembangunan infrastruktur tersebut, kata Basuki, harus dipastikan kualitasnya dengan baik dan pelaksanaannya tidak mangkrak.

Sebelumnya, pemerintah tidak akan membangun bendungan baru pada 2023-2024. Pemerintah hanya fokus menyelesaikan pembangunan 61 bendungan dan memanfaatkan bendungan yang sudah diselesaikan, khususnya untuk penyediaan air minum.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,1244 per keping. Sepekan terakhir, dogecoin telah melesat 105,56 persen.

Kemudian, BNB naik 3,10 persen menjadi US1,86 per keping. Sepekan terakhir, BNB melesat 12,87 persen.

Lihat Juga :
IHSG Bisa Melemah Tertekan Sikap Wait and See Investor

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:betting online terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
buku mimpi 3d bergambar lebih lengkap 2020
pinjol resmi ojk 2022 cepat cair limit tinggi
syarat kredit hp tanpa dp
voucher gocar mei 2022
dewa poker qq
danabijak ojk
game slot promo
bocoran pola kakek zeus
ratubola303
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam dana di akulaku
Bab 2 starxo88 daftar
Bab 3 adakami ojk
Bab 4 slot demo89
Bab 5 event hk
Bab 6 pinjaman online resmi ojk 2022 bunga rendah
Bab 7 trik pola olympus gacor
Bab 8 cara pinjam duit di home credit
Bab 9 deposit terpercaya
Bab 10 slot gacor free spin
Bab 11 pola mahjong 1
Bab 12 pola gacor olympus 1000
Bab 13 situs slot coloktoto
Bab 14 macau 1001slot
Bab 15 slot ternama
Bab 16 slot gila maxwin
Bab 17 pgshop slot
Bab 18 hal yang bisa menghasilkan uang di rumah
Bab 19 situs 388
Bab 20 dewa787 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5252bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Menantu Kaisar Abadi

situs online 88
Produsen peralatan rumah tangga Swedia Electrolux akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.000 karyawannya.
Produsen peralatan rumah tangga Swedia Electrolux akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.000 karyawannya. Ilustrasi. (Cristina Arias/Cover/Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen peralatan rumah tangga Swedia Electrolux akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.000 karyawannya.

Dilansir dari AFP, Jumat (28/10), Kepala Eksekutif Electrolux Jonas Samuelson mengatakan PHK dilakukan karena kerugian yang dialami perusahaan pada kuartal III tahun ini. Keuangan perusahaan berdarah imbas dari terganggunya rantai pasok dan kondisi pasar yang kian lemah.

Electrolux mencatat kerugian bersih mencapai 605 juta krona Swedia atau setara Rp855,54 miliar (asumsi kurs Rp 1,414 per krona) pada kuartal III 2022. Padahal, pada periode yang sama tahun lalu, perusahaan mencatatkan laba bersih hingga 1,1 miliar krona atau setara Rp1,55 triliun.

"Sebagian besar penghematan biaya yang ditargetkan akan direalisasikan di area bisnis Amerika Utara. Sebanyak 3.500-4.000 pekerja akan terpengaruh oleh program tersebut," ungkap Samuelson.

Perusahaan melaporkan bisnisnya di Amerika Utara merugi hingga 1,2 miliar krona atau setara Rp1,69 triliun. Kerugian terjadi karena wilayah tersebut sangat terdampak oleh ketidakpastian rantai pasok yang berimbas pada kenaikan biaya hidup.

"Pada kuartal ketiga, lingkungan pasar yang lebih lemah dalam kombinasi dengan ketidakseimbangan rantai pasokan menghasilkan volume yang jauh lebih rendah dan inefisiensi operasional yang menyebabkan pendapatan impas, tidak termasuk biaya satu kali untuk keluar dari pasar Rusia," kata Samuelson.

Lihat Juga :
Luhut Buka-bukaan soal Andil China dalam Ekonomi Indonesia

Keputusan Electrolux untuk melakukan PHK ini juga dilakukan oleh sejumlah perusahaan besar lainnya.

Tercatat, Philips bakal melakukan PHK pada 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dan peralatan medisnya dari pasaran.

Kemudian, Microsoft Corp (MSFT.O) yang melakukan PHK pada sekitar 1.000 orang karyawan. PHK ini seiring dengan upaya penyesuaian struktur perusahaan.

Perusahaan kantor pos di Inggris Royal Mail pun mewanti-wanti akan memangkas 5.000 sampai 6.000 orang karyawan pada Agustus tahun depan imbas perselisihan dengan serikat pekerja.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Bayi labu saya

rtp admin agus
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membantah stok beras dalam negeri menipis seperti yang diutarakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membantah stok beras dalam negeri menipis seperti yang diutarakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo membantah stok berasdalam negeri menipis. Dia mengklaim sampai saat ini, stok cadangan beras pemerintah (CBP) masih aman.

Sebelumnya, orang yang menyebut stok beras menipis adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Berdasarkan data BPS dan kondisi di lapangan justru melimpah. Jadi, stok beras cukup aman. Hasil survei stok beras (SCBN BPS): April 2022 mencapai 10,15 juta ton," kata Syahrul dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/10).

"Tahun 2022, produksi beras nasional mengalami surplus beras sebesar 1,88 juta ton beras, sementara tahun 2021 mengalami surplus sebesar 1,31 juta ton beras," ujarnya.

Selain itu, produksi padi pada 2022 mencapai 55,67 juta ton gabah kering giling (GKG). Jumlah itu juga mengalami peningkatan sebanyak 1,25 juta ton atau 2,30 persen dibandingkan produksi padi di 2021 yang sebesar 54,42 juta ton GKG.

Lihat Juga :
Zulhas Minta Bulog Ikut Pasok Kedelai hingga Akhir Tahun

Luas sawah yang dipanen pada 2022 mencapai sekitar 10,61 juta hektar, mengalami peningkatan sebanyak 194,71 ribu hektar atau 1,87 persen dibandingkan luas panen padi di 2021 yang sebesar 10,41 juta hektar.

Adapun produksi pada Januari- Juni 2022 sebesar 18,54 juta ton beras. Kemudian, prognosa Juli-Desember 2022 mencapai 13,53 juta ton beras.

"Jika melihat data yang ada neraca ketersediaan beras kita sangat-sangat aman," kata dia.

Lihat Juga :
Mengenal Perpres yang Mengatur Kewenangan Negara Kuasai 11 Bahan Pokok

Syahrul mengatakan impor beras juga tidak dilakukan sejak 2019 karena stok masih aman. Jika impor dilakukan, hanya beras khusus dan beras pecah lain-lain (menir).

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah melalui Bulog akan membeli beras dari petani dengan harga berapa pun. Pasalnya, cadangan beras menipis.

"Beras memang sudah ratas (rapat terbatas) ditugaskan oleh presiden agar Bulog segera membeli panen dari petani dengan harga berapa pun," ungkapnya, usai acara Konferensi Maju Digital GoTo, dikutip dari Detikcom, Jumat (28/10).

(yla/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Pahlawan yang berbeda

playstar
Menteri Koordinator dan Investasi Luhut Panjaitan membantah ucapan Jusuf Kalla bahwa pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China.
Menteri Koordinator dan Investasi Luhut Panjaitan membantah ucapan Jusuf Kalla bahwa pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator dan InvestasiLuhut Panjaitan membantah ucapanJusuf Kalla bahwa pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China.

Menurut Luhut, tenaga kerja China memang mendominasi smelter nikel. Tapi tambahnya, itu hanya pada masa konstruksi 2014 silam.

Ia mengklaim saat ini sudah lebih banyak tenaga kerja Indonesia di proyek itu.

JK mengkritisi pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China.

Menurutnya, Indonesia merupakan negeri yang kaya akan sumber daya alam, termasuk Nikel. Namun, dalam pengembangan smelternya masih banyak ditangani oleh tenaga kerja asal China.

"Ini daerah kaya nikel, tapi yang kerja semua China dari daratan sampai tukang las," ujarnya dalam peringatan HUT 70 Tahun Kalla Group, di Grand Ballroom Kempinski Jakarta, Jumat (28/10) lalu.

[Gambas:Video CNN]

JK mengatakan Kalla Group tengah membangun smelter nikel sendiri. Menurutnya, smelter tersebut akan dikelola oleh anak negeri dan pekerjanya adalah warga sekitar.

Ia pun yakin, pembangunan smelter itu bisa rampung tahun depan. "Kita bikin smelter, kita belajar sendiri, InsyaAllah tahun depan smelter pertama milik nasional akan beroperasi," kata JK.

"Semua dilakukan tapi tidak dengan otak dari luar. (Namun dengan) Kemampuan diri sendiri," lanjutnya.

JK menuturkan smelter yang sedang dibangun itu pun akan mengandalkan tenaga air alih-alih batu bara. Ia menekankan smelter buatan Indonesia harus bersumber dari energi bersih.

"Dari sumber bersih, pakai hidro tadi. Karena Eropa tak mau beli kalau kotor energinya," katanya.

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS
(mrh/agt)

Penerus Tuhan

80 togel
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menugaskan Bulog untuk impor kedelai sebanyak 350 ribu ton demi memenuhi kebutuhan perajin tahu dan tempe.
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menugaskan Bulog untuk impor kedelai sebanyak 350 ribu ton. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasanmenugaskan Buloguntuk imporkedelai sebanyak 350 ribu ton. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan perajin tahu dan tempe.

"Kemarin kami sudah menugaskan Bulog untuk impor 350 ribu ton kedelai, kira-kira 40 hari hingga 50 hari akan sampai," kata Zulkifli usai mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unnimma), seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/11).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini mengungkapkan mayoritas impor kedelai tersebut berasal dari Amerika Serikat.

"Setelah 50 hari mudah-mudahan nanti harga kedelai sudah Rp11 ribu per kilogram," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyinggung persiapan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Ia meminta kerja sama dengan kepala daerah untuk menanggulangi apabila ada kenaikan harga.

Lihat Juga :
Uang Rp20 Ribu yang Viral di India Sudah Ditarik BI

"Kami ingin agar ketersediaannya ada dan harga terjangkau," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto mengungkapkan pemerintah akan menghitung ulang kebutuhan kedelai bagi perajin tahu tempe Indonesia setelah rakor terbatas dengan presiden.

"Memang dalam ratas itu kebutuhan nasional masih secara global, katakanlah 300 ribu atau 350 ribu ton tapi tentunya dalam hal ini nanti kami dari Kemendag bersama dengan Kementan dan para perajin menghitung berapa kebutuhan riil bagi perajin tahu tempe di Indonesia secara umum," ujarnya.

Lihat Juga :
Anak Buah Respons Teguran JK ke Sri Mulyani soal Resesi dan Kiamat

"Karena kami tidak bisa menghitung di lokal saja. Secepatnya akan dilakukan impor oleh Bulog," tambahnya.

Selain AS, kedelai juga akan dipasok dari Argentina.

Berdasarkan Informasi dari atase perdagangan, harga kedelai berpotensi turun pada akhir tahun setelah panen kedelai di sejumlah negara.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]

Bagikan catatan sejarah

19 togel
Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan.
Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan. (REUTERS/Dado Ruvic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Bitcoin dan ethereum, dua cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar tercatat turun masing-masing 0,82 persen dan 1,57 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin dibanderol lebih murah senilai US.554 per keping dan ethereum menjadi US.583 per keping.

Padahal, keduanya sempat mendaki tajam sepekan terakhir, yakni 5,31 persen untuk bitcoin, dan 16,44 persen untuk ethereum.

Di antara 10 koin kripto teratas, hanya dogecoin dan BNB yang membukukan pertumbuhan.

Dogecoin meningkat 4,66 persen dalam semalam ke posisi US<句子>,1244 per keping. Sepekan terakhir, dogecoin telah melesat 105,56 persen.

Kemudian, BNB naik 3,10 persen menjadi US1,86 per keping. Sepekan terakhir, BNB melesat 12,87 persen.

Lihat Juga :
IHSG Bisa Melemah Tertekan Sikap Wait and See Investor

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Valkyrie Ajaib

permainan slot yang gampang menang