petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran admin bagus

bmw4d slot 238Jutaan kata 13753Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran admin bagus》

Round up hari ke******

Round up hari ke-63 kampanye, pasangan calon tebar visi dan misi
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memperlihatkan simulasi pencoblosan surat suara dalam Kampanye Akbar PSI di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/1/2024). ANTARA/Anita Permata Dewi/aa.
Jakarta (ANTARA) - Masa kampanye Pemilu 2024 telah memasuki hari ke 63 pada Senin (29/1), ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden memanfaatkan waktu untuk terus meyakinkan konstituennya di beberapa daerah di Indonesia terkait visi dan misi kepemimpinannya.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar membagi tugas kampanye di wilayah Jakarta dan Yogyakarta.

Serupa, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga berkampanye terpisah, Prabowo mendampingi presiden meresmikan gedung baru komplek Akademi Militer di Magelang, Jawa tengah. Sedangkan Gibran berkampanye di beberapa kota di pesisir utara Jawa (Pantura).

Sementara itu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berkampanye di wilayah Timur dan Barat Indonesia.

Seperti diketahui, KPU RI sudah menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Adapun hari pemungutan suara akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024.

Berikut rangkuman kegiatan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada hari ke-56 kampanye untuk kembali disimak.
 

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Memulai kampanye ke-63 Anies Baswedan berkesempatan bertemu dengan KH Mahfudz Asirun di Pondok Pesantren Al-Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta didoakan.

Kemudian, Anies menghadiri kegiatan Desak&Slepet AMIN secara dari di Jakarta. Dalam pertemuan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen mengkaji ulang undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang dinilai tidak memberikan rasa keadilan untuk para pekerja kerha biru.

Anies juga menghadiri acara Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Institute 2024. Dalam kesempatan itu, dia menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyinggung soal Undang-Undang Omnibus Law yang bermasalah, serta pengeluaran pemerintah yang banyak untuk keindahan kantor.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar yang menghadiri kegiatan apel akbar rakyat bersama di Purawisaa Kaparakan, Yogyakarta.

Muhaimin juga menghadiri acara Desak Anies x Slepet Imin feat Rhoma Irama di JiExpo Kemayoran.
 

Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka

Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto kembali bekerja sebagai menteri pertahanan pada hari ke-63 kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sementara pasangannya, Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berkampanye di beberapa kota di pesisir utara Jawa (pantura).

Prabowo, pada Senin (29/1), mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara peresmian gedung baru di kompleks Akademi Militer, yaitu Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Di Magelang, Prabowo makan bersama Presiden Jokowi di warung bakso Bandongan.

Usai makan Bakso dengan presiden, Prabowo menghadiri acara diskusi Industri Keuangan dan Pasar Modal dalam Roadmap menuju Indonesia Emas yang diselenggarakan oleh relawannya di Jakarta.

Dalam acara tersebut, Prabowo mengatakan bahwa program makan siang gratis tidak hanya dibutuhkan oleh para siswa, melainkan juga para guru.

Sementara itu, Gibran dijadwalkan berkampanye di Pekalongan, Tegal, dan Brebes. Kegiatannya bertemu dengan pengrajin batik dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Pekalongan pada Senin pagi.

Kemudian, Gibran dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Tegal untuk bertemu dengan komunitas nelayan dan pengrajin tembaga.

Dalam kampanyenya, putra sulung Presiden Jokowi ini berjanji bakal membantu usaha para pengrajin batik Pekalongan.

Saat bertemu komunitas petani di Tegal, Jawa Timur, Gibran juga berjanji akan menghapus Kartu Tani jika dirinya memenangkan Pemilu 2024.

Gibran menyebut, wacana itu muncul karena pasangan Prabowo-Gibran tidak ingin menyulitkan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah.
 

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Ambon dan Banda Neira, pada hari ke-63 kampanye Pilpres 2024, Senin, sedangkan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md mengunjungi Pekanbaru.

Di Maluku, Ganjar optimistis menangkan suara pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kemudian, saat berkampanye di Ambon, Ganjar menjanjikan akan menciptakan lapangan kerja lebih baik hingga melunasi utang petani dan bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) jika terpilih pada Pilpres.

Dalam kegiatan kampanyenya, capres berambut putih itu mengunjungi situs sejarah di Banda Neira, seperti Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Neira, Istana Mini dan Rumah Syahril.

Sementara itu, Mahfud MD menghadiri silaturahmi bersama Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh di Pemuda Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Riau, pukul 09.15 WIB.

Pada pukul 11.15 WIB, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Hukum ini akan menghadiri peresmian gerai UMKM progresif dan ramah tamah di Sultan Kopi Tiam, Pekanbaru.

Mahfud mengakhiri kampanyenya dengan menghadiri 'Kampanye Politik' di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, pukul 13.45 WIB.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Istana sebut Presiden Jokowi belum ada rencana berkampanye******

Istana sebut Presiden Jokowi belum ada rencana berkampanye
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum ada rencana berkampanye meskipun Undang-Undang Pemilu memperbolehkan keterlibatan Presiden dalam kampanye.

"Meskipun diperbolehkan UU Pemilu, sampai saat ini, Presiden Jokowi belum ada rencana berkampanye," kata Ari dalam pesan singkat diterima di Jakarta, Minggu.

Ari menjelaskan bahwa kehadiran Presiden Jokowi di Yogyakarta dan Jawa Tengah hingga beberapa hari ke depan termasuk dalam agenda kunjungan kerja.

Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan menghadiri peresmian Graha Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1).

Kepala Negara juga dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Lahir Ke-101 NU di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Yogyakarta pada Rabu (31/1), sekaligus peluncuran sekolah dalam acara tersebut.

"Hari-hari ini, Presiden berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah, untuk beberapa agenda kunker, di antaranya: peresmian Kampus UNU Yogyakarta dan kegiatan di Akmil Magelang," kata Ari.

Dalam kesempatan sebelumnya, Presiden menekankan pernyataannya beberapa waktu lalu mengenai Presiden boleh berkampanye, dilontarkan untuk menjawab pertanyaan wartawan dan sesuai ketentuan undang-undang.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/1), sebagaimana dipantau di Jakarta, Presiden kemudian menunjukkan sebuah kertas yang menunjukkan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

"Ini saya tunjukin (menunjukkan kertas). Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 jelas menyampaikan di pasal 299 bahwa presiden dan Wakil Presiden mempunyai hak melaksanakan kampanye, jelas?" kata Presiden.

Adapun Pasal 281 ayat 1 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum berbunyi "Kampanye Pemilu yang mengikutsertakan Presiden, Wakil Presiden, menteri, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, dan wakil walikota harus memenuhi ketentuan: a. tidak menggunakan fasilitas dalam jabatannya, kecuali fasilitas pengamanan bagi pejabat negara sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan".

Baca juga: Presiden Jokowi bersama AHY sarapan gudeg di Yogyakarta
Baca juga: Dukung timnas di Piala Asia, Jokowi bermain bola dengan warga Sleman
Baca juga: Ganjar khawatir konflik kepentingan terkait presiden boleh kampanye

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Penampilan keempat timnas kembali riuh kehadiran suporter******

Penampilan keempat timnas kembali riuh kehadiran suporter
Suporter timnas Indonesia Diko Permana datang bersama keluarganya mengenakan kaos berlogo Korpri untuk memberikan dukungan bagi pemain Indonesia jelang pertandingan melawan Australia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/aa.
Doha (ANTARA) - Penampilan keempat timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 kembali dimeriahkan dengan kehadiran 5.000-7.000 suporter yang meramaikan pertandingan babak 16 besar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

"Untuk pertandingan kali ini yang datang sekitar lima sampai tujuh ribu suporter Indonesia," kata Ketua Indonesian Football Association in Qatar (IFQ) Vidi Viciyandrie saat ditemui jelang pertandingan di Doha, Minggu.

Para suporter sudah berdatangan ke pelataran stadion sejak dua jam sebelum pertandingan, yang baru dimulai pada pukul 14.00 waktu Qatar. Semakin mendekati kick off, suporter kian memadati lokasi dan menyanyikan beragam yel-yel.

Tak hanya itu, suporter yang didukung pula oleh kehadiran komunitas Ultras Garuda Qatar (UGQ) itu, turut membawa sebanyak tujuh drum agar nyanyian para suporter di dalam stadion lebih semarak.

"Kami juga bawa tujuh drum supaya semakin ramai dan pemain bisa mendengar dukungan dari kami," ungkap Vidi.

Suporter timnas rupanya tak hanya sekedar ingin menonton pertandingan, namun banyak di antara mereka yang berniat menunjukkan keunikan budaya Indonesia.

Salah satu bentuk keramaian yang ditampilkan adalah pertunjukkan seni tari dan penggunaan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Susunan pemain Indonesia vs Australia: debut Pattynama di Piala Asia

Namun yang menarik ada juga salah seorang suporter yang hadir mengenakan pakaian bercorak logo Korpri.

Pria tersebut adalah Diko Permana, yang mengenakan kaos polo namun bercorak logo Korpri dengan warna dasar biru muda.

Pria yang sudah lima tahun tinggal di Qatar itu ingin tampil beda namun tetap membawa nuansa Indonesia di tengah suporter yang dominan memakai jersi timnas atau kaos berwarna merah-putih.

"Ini aslinya seragam golf mas, ini di lengan kiri ada logo komunitasnya, di lengan kanan ada bendera Indonesia dan Qatar," ucap pria yang sekarang bekerja di bidang migas tersebut.

Baca juga: Preview Piala Asia 2023 Indonesia vs Australia: lanjutkan kejutan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:momoslots

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
mandalatoto
cara pasang togel tanpa kalah
customer service kredivo
rtp coloksgp
pinjol ga ribet
pola gacor olympus petir merah
erek erek 4 angka
dapat uang dari neo+ bank
cara daftar channel youtube agar dapat uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 gasbet88
Bab 2 angka jitu hongkong malam ini
Bab 3 magnum cambodia paito
Bab 4 wallpaper kakek zeus
Bab 5 radiumplay
Bab 6 cara pinjam di bukalapak
Bab 7 jakartapoker
Bab 8 indosport99
Bab 9 ijobet
Bab 10 slotgaming88
Bab 11 siputri 88
Bab 12 akun slot gacor resmi
Bab 13 situs slot gampang maxwin
Bab 14 judi slot online terpercaya 2022
Bab 15 link situs gacor hari ini
Bab 16 megahoki88
Bab 17 juara 188 slot
Bab 18 daftar akun slot terbaik
Bab 19 game slot yang mudah jackpot
Bab 20 slot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3187bab
gadisBacaan TerkaitMore+

kelaparanku yang hebat

sistem kredit di shopee
Malaysia dukung upaya Indonesia dan Laos selesaikan krisis Myanmar
Arsip foto - Menteri Pertahanan Malaysia Dato Seri Utama Haji Mohamad bin Haji Hasan menghadiri pertemuan tingkat menteri pertahanan ASEAN (ADMM) ke-17 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (15/11/2023). ADMM ke-17 diantaranya membahas sejumlah isu pertahanan dan keamanan seperti dinamika geopolitik dan geostrategi globlal serta kerja sama pertahanan dalam kerangka ASEAN. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Malaysia Mohamad Hasan menyatakan dukungan dan kesediaan Malaysia untuk bekerja sama dengan Indonesia dan Laos dalam menjamin kesinambungan upaya penyelesaian krisis di Myanmar, kata Kementerian Luar Negeri  Malaysia dalam siaran pers di Putrajaya, Senin.

Kementerian itu juga menyebutkan bahwa Mohamad mendesak ASEAN agar melanjutkan upaya memfasilitasi solusi damai dalam krisis di Myanmar dengan menciptakan kondisi  kondusif untuk mengadakan dialog dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada semua pemangku kepentingan, sebagaimana diamanatkan oleh para pemimpin ASEAN.

Pernyataan Mohamad itu disampaikan dalam sesi pertemuan para menteri luar negeri ASEAN di Luang Prabang, Laos.

Mohamad juga mengingatkan seluruh pihak terkait agar mematuhi dan melaksanakan Konsensus Lima Poin.

Mohamad menyambut baik prioritas Laos dalam masa kepresidenannya yang fokus kepada konektivitas dan ketahanan regional.

Ia juga menekankan pentingnya ASEAN melipatgandakan upaya melindungi kawasan dan ancaman eksternal yang berdampak pada perdamaian, keamanan, dan stabilitas kawasan.

Baca juga: Retno: ASEAN tetap jadikan 5PC acuan utama penyelesaian isu MyanmarBaca juga: Retno: ASEAN tetap jadikan 5PC acuan utama penyelesaian isu Myanmar

Dia juga menggarisbawahi perlunya memperkuat sentralitas dan kesatuan ASEAN serta memastikan ASEAN mendorong upaya membangun arsitektur regional.

Mengenai krisis di Jalur Gaza, Malaysia mendesak agar kekerasan dihentikan dan gencatan senjata dilaksanakan secepatnya. 

Mohamad mengingatkan bahwa kekejaman yang terus-menerus dilakukan hanya menambah penderitaan yang dihadapi rakyat Palestina selama lebih dari 75 tahun.

Mohamad juga menyerukan agar bantuan kemanusiaan  disalurkan tanpa halangan kepada rakyat Palestina di Gaza, selain menyambut baik putusan Mahkamah Internasional pada 26 Januari 2024 lalu.

Terkait Laut China Selatan, dia menyampaikan kekecewaan bahwa sikap ASEAN di Laut China Selatan yang tidak diperhitungkan dalam Dokumen Akhir KTT Gerakan Non-Blok ke-19 yang diratifikasi di Kampala, Uganda, pada 20 Januari 2024.

Ia juga menyatakan perlunya ASEAN menangani masalah Laut China Selatan dengan tepat.

Baca juga: Pejabat senior junta Myanmar hadiri pertemuan ASEAN di Laos

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Kamu Ruxi Xie Chicheng

link main slot online
Presiden Jokowi akui bicara politik dengan Sri Sultan HB X
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada wartawan di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga.
Pertemuan berlangsung tertutup selama 1 jam lebih. Saat meninggalkan lokasi Presiden hanya tersenyum dan menyapa awak media dengan melambaikan tangan dari dalam mobil
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengakui dirinya membicarakan politik global hingga nasional dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam pertemuan di Keraton Kilen Yogyakarta, Minggu (28/1).

“Ya banyak, berbicara masalah ekonomi global, geopolitik global, termasuk juga ekonomi nasional, politik nasional,“ kata Jokowi secara singkat di sela kunjungan kerja di Magelang, Jawa tengah, Senin, sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi sapa ribuan nasabah PNM di Magelang

Presiden Joko Widodo menemui Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, Yogyakarta, Minggu.

Presiden Jokowi dengan menggunakan mobil Alphard berwarna hitam tiba di kawasan Keraton Kilen sekitar pukul 10.25 WIB.

Pertemuan berlangsung tertutup selama 1 jam lebih. Saat meninggalkan lokasi Presiden hanya tersenyum dan menyapa awak media dengan melambaikan tangan dari dalam mobil.

Baca juga: Prabowo: Graha Utama Akmil diharapkan tingkatkan kualitas taruna

Penghageng Kawedanan Hageng Punokawan (KHP) Kridhomardowo Keraton Yogyakarta Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro menuturkan kunjungan Presiden di kediaman Sultan merupakan silaturahmi biasa.

"Ini kan hal yang sudah biasa kalau beliau ke Yogyakarta dan ada waktu biasanya memang silaturahmi kepada Ngarsa Dalem (Sultan HB X)," ujar Notonegoro usai pertemuan itu.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam kesempatan terpisah juga menyatakan pertemuan Jokowi dengan Sri Sultan HB X dan petinggi partai politik serta tokoh bangsa adalah dalam rangka bersilaturahmi dan menjalin komunikasi.

Baca juga: Istana serahkan "misteri dua jari" di mobil presiden pada Bawaslu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Masuk ke filmnya

net play 88 slot
Istana sebut tugas dan fungsi Kemenko Polhukam tetap berjalan
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Yashinta Difa/aa.
Kita berharap tidak ada masalah yang terkait dengan pengunduran diri dari Pak Menko Polhukam. Proses penyelenggaraan pemerintah, fungsi-fungsi Kemenko Polhukam tetap berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana berharap penyelenggaraan pemerintahan termasuk tugas dan fungsi Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM tetap berjalan setelah Menko Polhukam Mahfud Md mengundurkan diri.

Pernyataan tersebut merespons soal pernyataan Menko Polhukam sekaligus calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md yang segera menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo.

"Kita berharap tidak ada masalah yang terkait dengan pengunduran diri dari Pak Menko Polhukam. Proses penyelenggaraan pemerintah, fungsi-fungsi Kemenko Polhukam tetap berjalan dengan baik," kata Ari saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu.

Ari menjelaskan bahwa setelah Menko Polhukam Mahfud Md menyerahkan surat pengunduran dirinya secara langsung kepada Presiden Jokowi, mekanisme berikutnya adalah Presiden memberikan persetujuan melalui Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Mahfud dari jabatannya.

Presiden pun selanjutnya akan mengambil keputusan terkait posisi pengganti Mahfud, baik itu sebagai Plt Menko Polhukam atau Menko Polhukam definitif.

Baca juga: Mensesneg sebut Mahfud Md ajukan waktu bertemu Presiden Joko Widodo

Baca juga: Istana sebut Mahfud tunjukkan tata krama ketimuran yang baik

Selagi menunggu arahan Presiden tersebut, Ari menekankan bahwa penyelenggaraan pemerintah dan fungsi yang dijalankan Kemenko Polhukam tetap berjalan seperti biasa.

Ketika disinggung dengan pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, Ari meyakini bahwa sistem penyelenggaraan Pemilu yang dimiliki Indonesia sudah baik dan teruji keandalan-nya.

"Saya yakin dengan sistem yang kita miliki dengan baik yang sudah teruji keandalan-nya melalui institusi-institusi penyelenggaraan pemilu, kemudian dalam institusi pemerintahan juga kita tahu sudah berjalan dengan baik," tutur Ari.

Seperti diberitakan, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya akan melaporkan, saya sudah selesai," kata Mahfud di Lampung, Rabu.

Baca juga: Jokowi hormati keinginan Mahfud sampaikan surat pengunduran diri

Baca juga: Ganjar: pengunduran diri Mahfud sebagai contoh baik

Dalam siaran langsung yang dipantau secara daring dari Jakarta, Mahfud mengatakan surat pengunduran dirinya akan dia sampaikan begitu ia mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (1/2).

"Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini," kata Mahfud.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Dewa super dari dewa tertentu, Marvel

syarat ketentuan kredivo
BI tekankan optimisme dan sinergi perkuat kebangkitan ekonomi di 2024
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meluncurkan Laporan Perekonomian Indonesia 2023 di Jakarta, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak/am.
Komitmen kami untuk terus memperkuat bauran kebijakan Bank Indonesia yang kami lakukan di 2023 kita perkuat di 2024
Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) dalam peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023 menekankan optimisme dan tetap waspada untuk menjalani tahun 2024, penguatan bauran kebijakan hingga sinergi dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional di 2024.

"Laporan Perekonomian Indonesia ini sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang memuat evaluasi kinerja dan kebijakan Bank Indonesia 2023 serta prospek perekonomian dan arah kebijakan Bank Indonesia di tahun 2024," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam acara peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023 di Jakarta, Rabu.

Perry menyampaikan tiga pesan penting dalam Laporan Perekonomian Indonesia 2023, yakni bersyukur atas kinerja perekonomian Indonesia pada 2023 dan juga optimisme namun tetap waspada atas prospek perekonomian 2024; komitmen BI untuk terus memperkuat bauran kebijakan; serta penguatan sinergi antarpemangku kepentingan.

"Komitmen kami untuk terus memperkuat bauran kebijakan Bank Indonesia yang kami lakukan di 2023 kita perkuat di 2024," ujarnya.

Bank Indonesia terus memperkuat bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran baik yang pro-stability maupun pro-growth untuk menjaga stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

BI juga berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi, koordinasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk menjaga ketahanan dan memacu pertumbuhan ekonomi.

BI akan terus bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), asosiasi perbankan, asosiasi pasar uang, asosiasi sistem pembayaran dunia usaha, media massa, dan akademisi.

"Karena hanya the power of weitulah, kita bisa melangkah ke depan dengan optimis dan waspada," ujarnya.

Baca juga: BI optimistis hadapi tantangan pasar keuangan global pada 2024
Baca juga: BI: Inflasi 2023 terjaga berkat sinergi erat antara pemerintah dan BI
Baca juga: Ekonom: Kredit perbankan belum akan tumbuh pesat di tahun politik
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Jin Ke Ru Giok

trik menang main domino gaple
Ginting gagal ke final Indonesia Masters setelah rubber game alot
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengusap keringat di wajahnya usai gagal mengantisipasi pukulan kok dari tunggal putra Kanada Brian Yang pada pertandingan babak semifinal turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (27/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final Indonesia Masters 2024 setelah kalah dari pebulutangkis Kanada Brian Yang di babak semifinal, Sabtu.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan Jakarta itu, Ginting kalah dari Yang melalui rubber game alot 21-13, 17-21, 19-21.

Pada awal gim pertama, perebutan angka berlangsung cukup cepat. Yang sempat memimpin beberapa poin di atas Ginting, tapi tunggal putra Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan dengan reli-reli panjang yang berlangsung cukup alot.

Perubahan pola permainan Ginting pun membuahkan hasil sehingga mampu menyamakan kedudukan 10-10, sebelum akhirnya smes dari tunggal putra peringkat empat dunia itu menyangkut di net dan interval gim pertama diraih oleh Yang.

Selepas turun minum, Ginting tampil lebih menyerang dan membuahkan delapan angka beruntun untuk memimpin keunggulan atas wakil Kanada, 18-11.

Di poin-poin tua, meskipun Yang sempat berusaha mengejar, dominasi Ginting semakin tak terhentikan dan akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Gim kedua berlanjut dengan Ginting yang tampil lebih percaya diri dan segera memimpin kedudukan sementara 7-1, sebelum akhirnya ia merebut interval gim kedua dengan skor 11-9.

Setelah interval, Ginting terlihat mencoba bermain dengan lebih taktis, tapi hal itu membuatnya lebih tergesa-gesa untuk mematikan bola. Perlahan tapi pasti, wakil Kanada pun bisa menyamakan kedudukan 13-13 dan untuk pertama kalinya memimpin dengan skor 14-13 atas Ginting.

Tunggal putra Indonesia yang turun sebagai unggulan ketiga itu mencoba mengejar ketertinggalan, tapi pertahanan Yang bisa dibilang cukup baik.

Baca juga: Ribka/Lanny evaluasi penampilan perdana mereka di semifinal Super 500

Setelah beberapa kali skor identik muncul di papan skor, tanpa diduga gim kedua akhirnya direbut oleh Yang dengan skor 21-17 dan memaksakanrubber game untuk memperebutkan satu tempat di babak final.

Gim pamungkas kembali berlangsung ketat dengan Ginting sempat tertinggal empat poin dari Yang pelan-pelan bisa menyamakan kedudukan dan unggul 11-9.

Selepas interval gim ketiga, Ginting mencoba tampil lebih tenang, ulet, dan menempatkan bola-bola yang menyulitkan lawan. Strategi itu membuahkan hasil dengan unggul sementara 15-11 dan 17-13.

Setelah melakoni laga yang begitu ketat, khususnya di poin-poin tua, Yang yang telaten dan tidak terburu-buru akhirnya mengamankan tempat di babak final usai mengunci kemenangan 21-19 atas Ginting.

Dengan ini, maka dipastikan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Indonesia Masters 2024.

Baca juga: Lanny/Ribka tampilkan perjuangan maksimal hadapi Liu/Tan di semifinal
Baca juga: Sempat dihentikan, semifinal Indonesia Masters kembali berlanjut

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan kecil di bidang lukisan tinta

tabel angka jitu
KPU Nunukan siapkan pesawat untuk distribusi logistik ke pedalaman
Ilustrasi - Sejumlah simbol Pemilu 2024 terpasang di atribut penyelenggara pemilu di Kalimantan Utara. ANTARA/Muh. Arfan.
Tanjung Selor (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menyiapkan pesawat udara perintis dan kapal tongkang atau LCT (landing craft tank)sebagai armada pendistribusian logistik pemilu 2024 ke wilayah pedalaman di daerah itu.

“Kami mendahulukan distribusi ke lima kecamatan di wilayah Krayan, yaitu Krayan Induk, Krayan Timur, Krayan Selatan, Krayan Barat, dan Krayan Tengah dimulai 3 Februari dengan menggunakan pesawat udara,” kata Ketua KPU Nunukan Rahman, di Nunukan, Sabtu.

Rahman mengatakan satu-satunya moda transportasi yang efektif untuk sampai di Krayan adalah pesawat udara perintis. Logistik yang diterbangkan dari Nunukan, Ibu Kota Kabupaten Nunukan akan sampai di bandara Yuvai Semaring pada hari yang sama, yaitu 3 Februari 2024.

Dari bandara di Kecamatan Krayan Induk itu, logistik akan didistribusikan ke empat kecamatan yaitu Krayan Timur, Krayan Selatan, Krayan Barat, dan Krayan Tengah, termasuk ke desa-desa dalam wilayah administratif kecamatan tersebut.

“Krayan Selatan dan Krayan Tengah itu agak sulit, terutama jika kondisi cuaca buruk bisa bermalam di perjalanan, sehingga menurut kami agak ekstra,” kata Rahman.

Meskipun begitu, kata dia, KPU Nunukan sudah memiliki pengalaman mendistribusikan logistik pada pemilu-pemilu sebelumnya, sehingga walaupun prosesnya cukup sulit, ia optimistis tetap bisa berjalan sukses.

Terkait penyiapan armada itu, KPU Nunukan sudah berkomunikasi dengan maskapai penerbangan perintis, Lanud Anang Busra, dan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

“Kami sudah meminta bantuan pihak terkait untuk membantu pendistribusian via jalur udara itu,” kata dia.

Adapun distribusi ke 14 kecamatan lainnya, antara lain Kecamatan Lumbis, Lumbis Hulu, Lumbis Ogong, Sembakung, Tulin Onsoi, dan Sembakung Atulai akan mulai enam hari sebelum pemungutan suara.

“Berdasarkan aturan, H-1 sebelum pemungutan itu mulai didistribusikan dan sampai di PPK, tetapi kondisi geografis tidak memungkinkan maka dilakukan lebih awal supaya sampai tepat waktu,” kata dia.

Dia juga mengatakan KPU Nunukan menyewa armada kapal tongkang LCT (landing craft tank) untuk mendistribusikan logistik pemilu ke daerah tersebut.

“Kapal LCT itu akan memuat truk-truk yang berisi logistik pemilu, kemudian nanti berpencar sesuai wilayah distribusinya,” kata Rahman.

Khusus proses distribusi ke Kecamatan Lumbis Ogong, Lumbis Hulu, dan Lumbis Pensiangan akan dilanjutkan menggunakan perahu long boatdengan jarak tempuh 6-10 jam perjalanan. Perahu tersebut juga disewa oleh KPU Nunukan.

Dia menegaskan pendistribusian logistik pemilu akan dikawal ketat oleh aparat TNI/Polri dan Bawaslu setempat.

“Pengawalan dan pengamanan di darat dilakukan oleh Patwal Polri, sedangkan distribusi di jalur laut dan sungai akan didampingi oleh TNI Angkatan Laut, termasuk teman-teman jajaran Bawaslu,” demikian Ketua KPU Nunukan.
 

Pewarta: Muh. Arfan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024