petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

adaslot

jam gacor olympus 2023 terbaru 125Jutaan kata 127668Orang-orang telah membaca serialisasi

《adaslot》

Harga Top 10 Kripto Bervariasi, Bitcoin Terbang Lagi ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.
Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kriptodengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin yang menjadi market leader, kembali tembus harga US.623 per keping, imbas penguatan 2 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut melesat 2,57 persen ke harga US.635 per koin.

Cardano menguat 1,10 persen ke harga USHarga Top 10 Kripto Bervariasi, Bitcoin Terbang Lagi ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.
Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kriptodengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin yang menjadi market leader, kembali tembus harga US.623 per keping, imbas penguatan 2 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut melesat 2,57 persen ke harga US.635 per koin.

Cardano menguat 1,10 persen ke harga USInovasi Pengolahan Sampah, Desa Pecatu Raih Program Desa BRILian 2022******

Daya tarik wisata dan budaya membuat Desa Pecatu di Kecamatan Kuta Selatan terus berkibar dalam deret teratas pelesir terbaik di Pulau Dewata.
Desa Pecatu. (Foto: Arsip BRI Simpedes).
Jakarta, CNN Indonesia--

Daya tarik wisata dan budaya membuat Desa Pecatu di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali terus berkibar dalam deret teratas pelesir terbaik di Pulau Dewata.

Desa Pecatu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Di desa sisi selatan Pulau Dewata ini berdiri Pura Uluwatu, yang menampilkan tarian kecak yang mendunia.

Garis pantai yang indah membuat desa berhunikan 8.333 jiwa ini terus berputar roda perekonomiannya.

Dari sampah tersebut, sejak 2018 Desa Pecatu mengaktifkan BUMDes untuk fokus pengelolaan sampah.

"Jadi sampah yang kami olah kami putarkan lagi untuk pengembangan desa," ujar Karyana.

BUMDes Catu Kwero Sedana Pecatu membentuk unit usaha pengelolaan sampah hasil rumah tangga, restaurant maupun akomodasi penginapan yang ada di Desa Pecatu. Salah satu inovasi ini yang kemudian menasbihkan Desa Pecatu menjadi satu di antara 15 pemenang Program Desa BRILian 2022.

Desa BRILian merupakan program pemberdayaan desa oleh BRI yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa. Melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul serta semangat kolaborasi, Program Desa BRILian dapat mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDG's).

Pengelolaan sampah berbasis desa (tanpa ada sampah desa di buang keluar desa) dengan salah satu produknya berupa Cocopeat untuk media tanam dan residunya untuk bahan pertunjukan kecak. Kemudian Desa Pecatu juga mendorong pertumbuhan usaha ekonomi kreatif, seperti kerajinan, produk olahan rumah tangga, dan sebagainya.

Pupuk kompos dan cocopeat yang dihasilkan dari pengolahan sampah organik pada unit usaha pengelolaan sampah terbukti mampu menyuburkan tanah yang dapat dimanfatkan oleh petani atau kelompok petani (subak abian) untuk bertani dan berkebun.

Adapun produk pertanian yang dihasilkan adalah terong, cabai, kacang Panjang, ketimun dan sayuran lainnya, serta produk ketahanan pangan berupa jagung, ubi kayu dan kacang tanah.

Sementara itu, produk perkebunan yang dihasilkan adalah buah-buahan seperti jeruk, pisang, kelengkeng, srikaya dan lainnya. Hasil perkebunan sementara ini masih dipasarkan pada lingkup lokal Desa Pecatu.

"Hasil pengolahan sampah menjadi kompos paling dibutuhkan pertanian di Pecatu," ujarnya.

Inovasi Telunjuk Sakti

Desa Pecatu memiliki inovasi berupa program 'Telunjuk Sakti' yang memberikan kemudahan pengurusan administratif kependudukan selesai di desa. Karyana menjelaskan, telunjuk sakti ini salah satunya memberikan kemudahan kepada pasangan untuk menikah.

"Jadi setelah menikah, saat itu pula mereka mendapat akta perkawinan, perubahan status KTP, hingga Kartu Keluarga," ujar dia.

BUMDes Catu Kwero Sedana Pecatu juga mengembangkan unit usaha lainnya yaitu di bidang perdagangan yang mulai beroperasi sejak Maret 2022. Unit usaha tersebut kini telah berkembang menjadi Distributor Kebutuhan Pokok Rumah Tangga, Vila, Hotel, Restaurant, serta warung yang berada di kawasan Desa Pecatu.

Unit usaha perdagangan BUMDesa Catu Kwero Sedana Pecatu ke depan ditargetkan mampu meningkatkan target pasar berbagai produk kerajinan tangan penduduk Pecatu.

"Saat ini sedang naik daun cinderamata berupa gelang 'good luck' serta aneka produk usaha kreatif lainnya," tutup Karyana.

(osc/osc),39 per koin. Sedangkan Dogecoin naik tipis 0,74 persen ke harga USKeluarga Chef Arnold Rugi Puluhan Miliar Akibat Jadi Korban Indosurya******
Chef Arnold Purnomo mengaku salah satu anggota keluarganya menjadi korban penipuan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya dengan total kerugian puluhan miliar.
Chef Arnold Purnomo mengaku salah satu anggota keluarganya menjadi korban penipuan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya dengan total kerugian puluhan miliar. (Tri Wahyuni).
Jakarta, CNN Indonesia--

Chef Arnold Purnomo mengaku salah satu anggota keluarganya menjadi korban penipuan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. Total kerugian akibat penipuan itu bahkan mencapai puluhan miliar.

"Bukan saya korban secara langsung, tapi anggota keluarga. Nilai kerugiannya mencapai puluhan miliar," ujar Chef Arnold, dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (1/2).

Chef Arnold mengatakan keluarganya tersebut meminta bantuannya untuk menuntut keadilan atas kasus penipuan Indosurya.

Hal itu kemudian membuat banyak korban yang terjebak. Sejak 2020, Chef Arnold mengatakan banyak korban yang tidak berani melaporkan karena banyak yang diancam untuk disomasi.

"Banyak korban yang baru tahu saat covid-19 dan yang meninggal, padahal dana yang mereka titipkan adalah dana pensiun, kan sangat disayangkan," ujar Arnold.

Indosurya menjadi sorotan karena berhasil menjaring 23 ribu nasabah selama delapan tahun beroperasi tanpa terdeteksi. Nilai dana yang dihimpun mencapai Rp106 triliun.

Lihat Juga :
Jokowi: Tekanan Ekonomi Kita Mereda, yang Kita Takutkan Tak Terjadi

Namun, dua petinggi KSP Indosurya yang menjadi terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana kemudian divonis lepas oleh majelis hakim.

Para petinggi yang divonis lepas itu adalah Ketua KSP Indosurya Henry Surya dan Direktur Keuangan June Indria. Padahal, Juni sebelumnya dituntut 10 tahun penjara, sedangkan Henry dituntut 20 tahun bui dan denda Rp200 miliar subsider 1 tahun kurungan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan negara tidak boleh kalah menindaklanjuti vonis lepas dan bebas Henry Surya dan June Indria. Bareskrim Polri pun merespons positif keinginan Mahfud itu.

"Itu kan keputusan rapat, laksanakan saja. Bapak Menko Polhukam kan sudah sampaikan negara enggak boleh kalah," ujar Kabareskrim PolriKomjen Agus Andrianto, Minggu (29/1).

Agus mengklaim sudah mengambil sejumlah tindakan. Satu di antaranya berkoordinasi dengan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana.

Lebih lanjut, Agus memastikan jajarannya terus memburu tersangka lainnya, yaitu Direktur Operasional KSP Indosurya Suwito Ayub yang terdeteksi di luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]
.08 per koin.

XRP tergelincir tipis 0,06 persen ke harga USBuwas soal Isu Jadi Mentan Gantikan SYL: Tidak Ada Masalah******

Dirut Perum Bulog Budi Waseso menanggapi isu dirinya akan diangkat menjadi menteri pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Dirut Perum Bulog Budi Waseso menanggapi isu dirinya akan diangkat menjadi menteri pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL). (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso atau Buwas buka suara soal isu dirinya akan diangkat menjadimenteri pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Buwas mengatakan saat ini ia lebih memilih fokus menjalankan tugasnya sebagai direktur utama Bulog. Kendati demikian, Buwas menyebut sudah terbiasa jika diamanatkan tugas baru seperti saat dipilih memimpin Bulog.

"Kita sekarang apa yang jadi tugas, kita laksanakan dengan baik. Nextkita mau diapainya terserah. Tidak ada masalah karena saya sudah terbiasa dengan itu," ujarnya di Kantor Pusat Bulog, Jakarta Selatan (3/2).

Isu reshufflekabinet menguat beberapa pekan terakhir. Nama Syahrul yang merupakan kader NasDem, masuk dalam daftar menteri yang diusulkan PDIP untuk dicopot.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menggelar rapat terbatas (ratas) mengenai persediaan beras tanpa kehadiran Syahrul. Yang diundang adalah Buwas, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo.

"Ya yang diundang saya cuma bertiga urusan beras ya, ini kan soal panyaluran, soal operasi pasar," kata Buwas di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (31/1).

Buwas berkata ia hadir sebagai pihak yang akan melaksanakan operasi pasar. Zulhas, ucapnya, hadir sebagai pihak yang bertanggung jawab tentang stabilisasi harga.

Sementara itu, Arief dihadirkan sebagai pihak yang akan menganalisis kebijakan terkait pangan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]
,41 per koin. Tren harga sepekan, XRP hanya naik 0,19 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu),39 per koin. Sedangkan Dogecoin naik tipis 0,74 persen ke harga USOrang Terkaya Asia Kehilangan Rp748 T Buntut Tuduhan Pencucian Uang******
Gautam Adani kehilangan lebih dari US miliar atau setara Rp748 triliun selama pekan lalu imbas dituduh melakukan pencucian uang dalam bisnisnya.
Gautam Adani kehilangan lebih dari US miliar atau setara Rp748 triliun selama pekan lalu imbas dituduh melakukan pencucian uang dalam bisnisnya. (AFP/DIBYANGSHU SARKAR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya Asia Gautam Adanikehilangan lebih dari US miliar atau setara Rp748 triliun selama pekan lalu imbas dituduh melakukan pencucian uang dalam bisnisnya.

Hindenburg Research selaku perusahaan riset asal AS menerbitkan penyelidikan terhadap bisnis konglomerat India tersebut, Adani Group. Hasil penyelidikan tersebut menuduh Adani melakukan manipulasi saham dan skema penipuan akuntansi selama beberapa dekade.

Mengutip CNN Business, saham perusahaan milik Adani Group yang terdiri dari tujuh perusahaan terbuka pada akhirnya rontok. Keruntuhan saham Adani antara 3 hingga 8 persen dimulai sejak Rabu (25/1) dan berlanjut hingga Jumat (27/1).

Sedangkan saham Adani Enterprises yang merupakan perusahaan andalan konglomerat itu turun 18 persen.

Jika diakumulasikan, kerugian yang diderita perusahaan Adani Group pada Jumat lalu menghapus hampir US miliar nilai pasar yang dimiliki orang terkaya Asia tersebut.

Sementara itu, Hindenburg mengatakan bahwa mereka sepenuhnya berpegang pada laporannya dan yakin tindakan hukum apa pun tidak akan berguna.

Lihat Juga :
Perusahaan Gautam Adani Dituding Terlibat Skandal Penipuan Akuntansi

"Jika Adani serius, itu juga harus mengajukan gugatan di AS tempat kami beroperasi. Kami memiliki daftar panjang dokumen yang akan kami tuntut dalam proses penemuan hukum," kata Hindenburg.

Adani Group lantas mengeluarkan tanggapan mendetail terhadap laporan Hindenburg pada Minggu (29/1). Perusahaan mengatakan mematuhi semua undang-undang setempat dan telah membuat pengungkapan peraturan yang diperlukan.

Menurutnya, laporan Hindenburg pekan lalu dimaksudkan untuk memungkinkan short seller yang berbasis di AS membukukan keuntungan tanpa mengutip bukti.

Lihat Juga :
IHSG Diramal Menguat Terbatas Jelang Rilis Kinerja Emiten

"Ini penuh dengan konflik kepentingan dan dimaksudkan hanya untuk menciptakan pasar palsu dalam sekuritas untuk memungkinkan Hindenburg, seorang short seller yang diakui, untuk membukukan keuntungan finansial besar-besaran melalui cara yang salah dengan mengorbankan investor yang tak terhitung jumlahnya," kata Adani, dikutip dari Reuters, Senin (30/1).

Meski begitu, Bloomberg Billionaires Index menempatkan Adani sebagai orang terkaya di Asia dengan kekayaan pribadi senilai US3 miliar. Total hartanya mencapai US miliar lebih banyak dari sesama pengusaha India Mukesh Ambani.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu).08 per koin.

XRP tergelincir tipis 0,06 persen ke harga USJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T******

Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.
Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jack Ma, salah satu orang terkayadiChinasekaligus pendiri raksasa e-commerce Alibaba, tengah berada di Hong Kong untuk bertemu teman dan eksekutif keuangan.

Hong Kong Economic Times (HKET) melaporkan taipan asal China tersebut terlihat berkeliling dunia akhir-akhir ini. Awal 2023 ini, ia juga nampak berada di Thailand. Selain itu, Ma juga dikabarkan pernah lama tinggal di Tokyo.

Mengutip Forbes, nilai kekayaan Jack Ma pada 2022 merosot dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2021, total kekayaan Ma mencapai US,2 miliar atau sekitar Rp727,82 triliun (asumsi kurs Rp15.100 per dolar AS). Namun, tahun lalu kekayaannya anjlok sekitar 50 persen hingga mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.

Jack Ma sangat terkenal karena kisah hidupnya dalam meraih kesuksesan.

Mengutip berbagai sumber, perjalanannya merintis Alibaba membuat banyak orang terinspirasi. Keuletan dan sikap pantang menyerah nya, membuat Jack Ma mampu meraih kesuksesan.

Pria asal China itu lahir di Hangzhou, bagian tenggara China, pada 10 September 1964 dengan nama Ma Yun. Jack adalah nama yang diberikan oleh wisatawan asing asal Australia.

Lihat Juga :
Jack Ma Nongkrong Bareng Bos Charoen Pokphand di Bangkok

Jack Ma tumbuh saat partai komunis di China berkembang pesat. Saat Ma masih muda, keluarganya menghadapi kesulitan ekonomi karena tidak memiliki banyak uang.

Tak disebutkan bagaimana keluarga Ma bertahan di tengah ekonomi sulit tersebut. Meski demikian, satu fakta yang menarik dari sosok Ma adalah ia sangat tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris sejak kecil.

Di masa remaja, ia pun menawarkan jasa mengajak turis berjalan-jalan atau sebagaitour guideuntuk mempertajam kemampuan bahasa Inggrisnya.

Jack Ma bukanlah anak yang pintar atau mungkin seperti kita kebanyakan. Hal ini dibuktikan dengan ia 2 kali tidak lulus ujian sekolah dasar, 3 kali tidak lulus ujian sekolah menengah, dan 2 kali tidak lulus ujian universitas. Di 1988 setelah dengan 3 kali percobaan, ia pun lulus dari Hangzhou Normal University jurusan Bahasa Inggris.



Tak hanya amsiongdi ujian sekolah, Ma rupanya juga pernah 30 kali ditolak saat melamar kerja. Bahkan saat melamar pekerjaan di KFC bersama 23 orang lainnya, hanya dia yang tidak diterima.

Ia kemudian bekerja menjadi guru Bahasa Inggris dengan bayaran US per bulan.

Pada 1995, Ma mengunjungi Amerika Serikat. Di situlah ia akhirnya terpukau dengan kecanggihan internet. Dengan internet, kata pertama yang dicarinya adalah bir China. Namun, ia terkejut karena tidak menemukan merek bir China.

Informasi tersebut membuat Jack Ma muda membuat sebuah website sederhana yang berisi informasi seputar China, idenya mendapat sambutan hangat dari lingkungan sekitar.

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga

Bersama sang istri Zhang Ying, Ma mendirikan mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan website.

Dengan modal US ribu, mereka berhasil mendirikan China Yellow Pages dan berhasil mencetak keuntungan 5 juta yuan (setara US0 ribu) dalam waktu 3 tahun.

Kerja keras Jack Ma membawa perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan The China International Electronic Commerce Center, Departemen Perdagangan dan Ekonomi. Sayangnya, karena ketidakcocokan di pertengahan jalan, Jack Ma berhenti dan mendirikan Alibaba pada 1999.

Situs ini merupakan platform e-commerce dan business to business.Di awal berdirinya, Alibaba mengalami beragam kendala. Yang paling sering adalah karena keterbatasan internet di China.

Lihat Juga :
Deretan 5 Perempuan Paling Tajir di Indonesia

Meski demikian, banyaknya keterbatasan di awal berdirinya Alibaba tidak membuat Jack Ma menyerah. Ma terus mengejar mimpinya agar Alibaba bisa menjadi perusahaan besar.

Pada 2005, portal internet asal Amerika, Yahoo!, membeli saham Alibaba sebanyak 40 persen. Dua tahun kemudian, initial public offering (IPO) Alibaba.com, naik hingga US.7 triliun di Hong Kong.

Alibaba terus berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan, dan Jack Ma juga perlahan mendapatkan banyak keuntungan. Jack Ma kemudian masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes.

Pada 2019, tepatnya pada bulan September, Jack Ma resmi mengundurkan diri dari Alibaba. Forbes real time net worth mencatatkan saat ini total kekayaan Jack Ma mencapai US,2 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,41 per koin. Tren harga sepekan, XRP hanya naik 0,19 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Usai Rilis Data Inflasi, IHSG Diramal Menguat******

IHSG diprediksi akan menguat pada perdagangan Kamis (2/2). Penguatan ini disebabkan sentimen positif dari rilis inflasi dalam negeri.
IHSG diprediksi akan menguat pada perdagangan Kamis (2/2). Penguatan ini disebabkan sentimen positif dari rilis inflasi dalam negeri. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan Kamis (2/2). Penguatan ini disebabkan sentimen positif dari rilis inflasi dalam negeri. 

"Pasca rilis data perekonomian tingkat inflasi yang menunjukkan adanya deflasi memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG," kata CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dikutip dari riset hariannya.

Meski demikian, ia menilai investor masih harus waspada terhadap capital outflow secara year to date. Sedangkan, rilis sejumlah kinerja emiten full year 2022 turut memberikan sentimen pada pergerakan IHSG.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.754 dan resistance 6.921. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, JSMR, AKRA, ICBP, TBIG, dan HMSP.

Berbeda, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG berpotensi untuk akan melemah dan berpeluang melanjutkan wave b, menembus support fraktal di 6.815. 

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membuka jalan menuju 6.790 bahkan 6.745 sebagai target koreksi moderat karena penutupan harian masih di bawah garis SMA-60 dalam tiga hari terakhir.

Menurutnya, pergerakan IHSG masih dalam momentum bullish. Bullish merupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Lihat Juga :
PGN Bakal Konversi Truk Pertamina BBM ke Gas Mulai Maret 2023

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.815 dan resistance 6.933. Saham pilihannya adalah AMRT, ASII, dan ESSA.

IHSG ditutup di level 6.862 pada Rabu (1/2). Indeks saham menguat 22,91 poin atau plus 0,34 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11.039 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.721 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 283 saham menguat, 220 terkoreksi, dan 220 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Daftar Diskon 8 Produk JD.ID Jelang Tutup di RI, Elektronik 99 Persen******

JD.ID menebar diskon besar-besaran untuk 8 kategori produk sebelum mereka tutup permanen. Elektronik diskon 99 persen.
JD.ID menebar diskon besar-besaran untuk 8 kategori produk sebelum mereka tutup permanen. Elektronik diskon 99 persen. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

JD.ID menebar diskonbesar-besaran untuk delapan kategori produk sebelum mereka tutup permanen. Ada diskon 99 persen barang elektronik tertentu hingga 92 persen untuk kebutuhan rumah tangga.

Layanan belanjaonline(e-commerce) mengumumkan akan berhenti beroperasi di Indonesia per 31 Maret 2023. 

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan JD.ID akan berhenti menerima pesanan mulai 15 Februari 2023 dan seluruh servis akan dihentikan efektif mulai 31 Maret 2023," tulis pengumuman JD.ID, dikutip Rabu (1/2).

Setelah pengumuman tutup muncul, JD.ID memberikan informasi obral gede-gedeanuntuk beberapa produk yang dijual di platform jual-beli daring tersebut. Promosi diskon tersebut dibagikan melalui akun Instagram dan situs resmi JD.ID.

Berikut daftar 8 produk diskon yang ditawarkan sebelum tutup permanen pada 31 Maret 2023:

- Diskon 99 persen produk elektronik tertentu
- Diskon sampai dengan 98 produk fashion, seperti aksesoris, tas, hingga outfit
- Promo sampai dengan 80 persen untuk jam tangan dan aksesoris
- Diskon peralatan gaming hingga 90 persen
- Diskon hingga 89 persen kebutuhan olahraga ditambah ekstra kupon Rp150 ribu
- Diskon sampai dengan Rp500 ribu untuk pembelian gadget via Akulaku Paylater
- Diskon sampai dengan 92 persen untuk kebutuhan rumah tangga
- Clearance Sale harga di bawah Rp50 ribu untuk kebutuhan rumah tangga tertentu

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot indo gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
macam play slot login
cara bayar kredivo sekaligus
cara pasang togel di gengtoto
istana55
gampangjp
pinjol ojk legal
link slot online terpercaya
sepatu di erek erek
akun bet slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 new member 100 to kecil
Bab 2 erek abjad 3d
Bab 3 situs judi yang lagi gacor
Bab 4 kumbang4d
Bab 5 situs slot 5000
Bab 6 totojitu
Bab 7 bo slot baru launching
Bab 8 tafsir mimpi 91
Bab 9 bso88
Bab 10 pinjam uang di traveloka
Bab 11 prakasajitu
Bab 12 idrpoker
Bab 13 akun slot bonus new member 100
Bab 14 situs slot terbaru dan gacor
Bab 15 ondel4d
Bab 16 tafsir mimpi 29
Bab 17 infini88 slot terbaru
Bab 18 situs depo 50 jadi 100
Bab 19 main slot 888
Bab 20 pinjol tunaiku legal atau ilegal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9111bab
game onlineBacaan TerkaitMore+