petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara shopee gratis ongkir

voucher potongan harga lazada 24Jutaan kata 63243Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara shopee gratis ongkir》

Mau Mudik Pakai Kereta Cepat Whoosh? Simak Aturan Bagasinya******

Penumpang Whoosh hanya boleh membawa bagasi berupa 3 barang dengan berat maksimal 20 kg untuk kenyamanan mudik Lebaran.
Penumpang Whoosh hanya boleh membawa bagasi berupa 3 barang dengan berat maksimal 20 kg untuk kenyamanan mudik Lebaran. (Foto: Arsip KCIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan aturan terkait jumlah dan jenis barang bawaan penumpang Whoosh di bagasi saat mudik Lebaran 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan para penumpang Whoosh hanya dibolehkan membawa bagasi sebanyak tiga barang dengan berat total maksimal 20 kg.

Lalu, dimensi maksimal barang bawaannya yaitu 100 cm x 30 cm x 40 cm. Adapun tiga barang tersebut dapat berupa dua koper atau dus, serta satu ransel atau tas tangan.

Namun, ia mengatakan terdapat pengecualian bagi beberapa barang yang dimensinya melebihi aturan tersebut, yaitu alat olahraga berupa alat golf dan pancing yang disimpan di dalam tas, alat transportasi pribadi berupa sepeda lipat, skuter lipat, serta sepeda biasa dalam keadaan tidak utuh yang diberikan penutup.

Kemudian, alat musik yang dapat dijinjing dan dibungkus dan alat bantu jalan berupa kursi roda manual, tongkat jalan, dan kereta bayi.

"Selama masa sosialisasi, penumpang yang kedapatan membawa barang tidak sesuai ketentuan akan diberikan edukasi dan imbauan terkait ketentuan barang bawaan tersebut," ungkapnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada H-2 atau Senin, (8/4). Prediksi itu dibuat berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kemenhub.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan puncak mudik itu terjadi seiring dimulainya cuti bersama. Ia mengatakan pada puncak itu setidaknya 26,6 juta orang akan mudik. Potensi itu mencapai 13,7 persen dari total pergerakan 193,6 juta orang di Indonesia yang melakukan pergerakan selama musim mudik Lebaran 2024 nanti.

Untuk arus balik, Kemenhub memperkirakan akan jatuh pada H+3 atau Minggu (14/4) dengan potensi pergerakan mencapai 41 juta orang.

Survei itu juga menunjukkan daerah asal perjalanan terbanyak selama musim mudik Lebaran 2024 antara lain Jawa Timur sebesar 16,2 persen (31,3 juta orang), disusul Jabodetabek sebesar 14,7 persen (28,43 juta orang), dan Jawa Tengah sebesar 13,5 persen (26,11 juta orang).

Lalu untuk daerah tujuan terbanyak, yaitu Jawa Tengah sebesar 31,8 persen (61,6 juta orang), Jawa Timur sebesar 19,4 persen (37,6 juta orang), dan Jawa Barat sebesar 16,6 persen (32,1 juta orang).

Sedangkan minat masyarakat terhadap pemilihan penggunaan angkutan untuk mudik lebaran terbanyak adalah kereta api sebesar 20,3 persen (39,32 juta), bus 19,4 persen (37,51 juta), mobil pribadi 18,3 persen (35,42 juta), dan sepeda motor sebesar 16,07 persen (31,12 juta).

Minat masyarakat tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain tidak adanya covid-19, ekonomi keluarga, cuti bersama, liburan anak sekolah, peningkatan kualitas dan kuantitas sarana prasarana transportasi, serta kondisi cuaca.

[Gambas:Video CNN]

(csr/pta)

Pengamat sebut Khofifah jadi titik temu koalisi di Pilkada 2024******

Pengamat sebut Khofifah jadi titik temu koalisi di Pilkada 2024
Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat. ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menyebut mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi titik temu koalisi antarpartai politik yang berbeda kubu dalam Pilpres 2024 untuk Pilkada 2024.

"Saya kira sih memang Bu Khofifah ini jadi titik temu, ya, buat PDI Perjuangan, buat PKS, buat yang lain di daerah," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Cecep menjelaskan potensi koalisi dari partai politik yang berbeda kubu di Pilpres 2024 untuk mengusung Khofifah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur memang terbuka dengan melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya.

"Ini 'kan pengalaman dari sebelum-sebelumnya ketika koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis. Jadi, karena kesamaan kepentingan atau yang lain sehingga koalisinya enggak permanen, koalisi jangka pendek semua," jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, koalisi seperti itu dimungkinkan dalam Pilkada 2024 diselenggarakan serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui partainya mencoba berkomunikasi dengan Khofifah terkait Pilkada 2024.

"Komunikasi-komunikasi politik untuk menghasilkan calon-calon pemimpin yang terbaik, termasuk di Jawa Timur berkomunikasi dengan Mbak Khofifah. Bagaimanapun beliau mantan Gubernur Jawa Timur," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (1/4).

Sebelumnya, kata dia, partainya telah melakukan pemetaan secara menyeluruh untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Jadi, pilkada kami lakukan suatu pemetaan secara menyeluruh, tetapi detail setiap daerah. Jawa Timur, kemudian Jawa Tengah, Bali, dan seluruh wilayah Indonesia kami lakukan pemetaan karena beda ruang lingkupnya antara pilpres dan pilkada," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS mulai menjajaki komunikasi politik dengan Khofifah terkait dengan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim.

"Sekarang ini satu-satunya nama yang masih muncul adalah Bu Khofifah. Makanya, kami mulai melakukan penjajakan dengan beliau," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ditemui di Surabaya, Selasa (2/4).

Pihaknya bahkan sudah mengutus tim untuk melakukan komunikasi dengan Khofifah. Namun, belum membahas ke arah dukung-mendukung bakal calon tertentu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (31/3).

Baca juga: Pengamat sebut pengawasan keamanan Pilkada 2024 perlu ditingkatkan
Baca juga: TII harap KPU dan Bawaslu lakukan manajemen risiko hadapi Pilkada 2024

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2024:

1. Pada tanggal 27 Februari—16 November 2024: Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

2. Pada tanggal 24 April—31 Mei 2024: Penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

3. Pada tanggal 5 Mei—19 Agustus 2024: Pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

4. Pada tanggal 31 Mei—23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

5. Pada tanggal 24—26 Agustus 2024: Pengumuman pendaftaran pasangan calon;

6. Pada tanggal 27—29 Agustus 2024: Pendaftaran pasangan calon;

7. Pada tanggal 27 Agustus—21 September 2024: Penelitian persyaratan calon;

8. Pada tanggal 22 September 2024: Penetapan pasangan calon;

9. Pada tanggal 25 September—23 November 2024: Pelaksanaan kampanye;

10. Pada tanggal 27 November 2024: Pelaksanaan pemungutan suara; dan

11. Pada tanggal 27 November—16 Desember 2024: Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Buruh soal Ancaman PHK Buntut Gerakan Boikot: Pengusaha Berlebihan******

Buruh mengganggap pengusaha berlebihan menanggapi gerakan boikot produk terafiliasi Israel jadi alasan PHK karyawan.
Buruh mengganggap pengusaha berlebihan menanggapi gerakan boikot produk terafiliasi Israel jadi alasan PHK karyawan. (Foto: AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) meminta pengusaha tak perlu berlebihan menanggapi gerakan boikotproduk terafiliasi dengan Israel, termasuk mengaitkan dengan ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK).

Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat menilai sebelum ada gerakan boikot pun para pengusaha kerap melakukan PHK sepihak. Apalagi, setelah adanya Undang Undang Cipta Kerja yang semakin memudahkan PHK dan juga memudahkan praktek kerja kontrak dan outsourcing.

"Kekhawatiran pengusaha itu terlalu mengada-ada dan berlebihan. Karena faktanya, PHK sepihak dan massal sudah banyak dilakukan oleh pengusaha, sebelum adanya gerakan boikot," ujarnya dalam keterangan tertulis (9/12).

Ia malah mempertanyakan komitmen para pengusaha yang menolak gerakan boikot Israel. Pasalnya, di banyak perusahaan yang terafiliasi dengan Israel, masih banyak terjadi pelanggaran UU ketenagakerjaan, seperti upah minimum, hak kebebasan berserikat, dan lain sebagainya.

"Ke mana para pengusaha itu, khususnya asosiasi atau organisasi pengusahanya? Kok tidak bersuara ketika ada pelanggaran hak normatif di perusahaan-perusahaan lain?" imbuh Mirah.

Mirah menilai akar penyebab maraknya PHK massal bukan gerakan boikot Israel, tetapi regulasi pemerintah yang semakin memudahkan pemangkasan karyawan dengan menurunkan nilai pesangon. Penyebab lain, keserakahan pengusaha untuk memperkaya perusahaan dengan cara menekan biaya kesejahteraan pekerja.

Menurutnya, gerakan boikot produk terafiliasi Israel adalah gerakan moral rakyat, yang sesuai dengan amanah Pembukaan UUD 1945.

"Boikot Israel adalah perjuangan minimal yang bisa dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk ikut mewujudkan perdamaian dunia. Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," imbuhnya.

Mirah menuturkan gerakan boikot ini seharusnya bisa dimanfaatkan para pengusaha Tanah Air untuk memajukan usaha-usaha lokal asli Indonesia.

"Jika sebelumnya orang membeli ayam goreng dan kopi di perusahaan yang terafiliasi dengan Israel, saat ini beralihlah ke ayam goreng dan kopi produk usaha kecil menengah asli Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:gacor maxwin slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cara kredit dengan kredivo
voucher oneplus
siuntung slot
luxury12
mahjong ways 2 akun demo
cara dapat uang di island king
surga88
gacor bet888
website slot paling gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel master sdy
Bab 2 akun server thailand
Bab 3 slot situs 777
Bab 4 erek2 berkelahi
Bab 5 pinjaman online dengan nik ktp
Bab 6 cara dapat uang 40 juta
Bab 7 okb88
Bab 8 judi slot online terpercaya
Bab 9 buku mimpi online
Bab 10 situs permainan slot
Bab 11 game slot gacor terbaru
Bab 12 permainan slot yang gampang menang
Bab 13 sosrobet
Bab 14 situs resmi slot
Bab 15 gacor hari
Bab 16 cicilan 3 bulan kredivo
Bab 17 pola trik olympus hari ini
Bab 18 simpan pinjam online
Bab 19 pinjaman dana online langsung cair
Bab 20 slot88 terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah659bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Pemrograman Tiandao

pinjaman jumbo kredivo ditolak
LRT Jabodebek mengalami gangguan operasional di Stasiun LRT Jabodebek Cikoko. Imbas gangguan, 18 perjalanan LRT tersendat.
LRT Jabodebek mengalami gangguan operasional di Stasiun LRT Jabodebek Cikoko. Imbas gangguan, 18 perjalanan LRT tersendat. (ANTARA FOTO/RIFQI RAIHAN FIRDAUS).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek mengalami gangguan operasional di Stasiun LRT Jabodebek Cikoko.

Gangguan operasional dialami TS 24 relasi Dukuh Atas -Harjamukti pada pukul 13.31. Ia mengatakan gangguan operasional itu dipicu kendala teknis pada sistem pengereman.

Lihat Juga :
Siapa Pemilik RBT, Penyeret Suami Sandra Dewi ke Kasus Korupsi Timah?

Ia menambahkan TS 24 yang mengalami gangguan sudah dievakuasi dan sedang dilakukan pemeriksaan serta evaluasi oleh tim KAI dan INKA. Saat ini perjalanan LRT Jabodebek sudah berangsur normal kembali, dan tim KAI sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi kelambatan.

"Berkat kesigapan tim KAI dan INKA, TS 24 yang mengalami gangguan sudah dapat dievakuasi, dan saat ini sedang dalam perbaikan. Namun demikian, akibat gangguan tersebut masih akan berimbas pada kelambatan perjalanan LRT Jabodebek," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Seni Penciptaan dan Pemurnian Tubuh

mpo900
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,52 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 380 saham menguat, 219 terkoreksi, dan 192 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham di kawasan Asia terpantau bergerak bervariasi.

Tercatat indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 0,81 persen dan indeks Straits Times di Singapura menguat 0,49 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong dan indeks Shanghai Composite di China mandek di posisi sebelumnya.

Sementara bursa saham Eropa terpantau bergerak di zona hijau. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,34 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,09 persen.

Sedangkan bursa Amerika terpantau bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,11 persen dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,23 persen. Hanya indeks Dow Jones yang melemah 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

teramat

situs slot gampang dapat scatter
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (5/4).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (5/4). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (5/4).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menjelaskan IHSG sedang dalam masa rebound minor dengan peluang melanjutkan tren turun yang terjadi sebelumnya.

"(Lanjut tren turun) apabila penutupan hariannya masih di bawah garis SMA020," tuturnya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG berhasil menggeser rentang konsolidasi wajarnya setelah mengalami tekanan pada beberapa waktu sebelumnya.

"Sedangkan jelang rilis data perekonomian, yakni cadangan devisa disinyalir masih akan menunjukkan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia, tentunya diharapkan dapat menjadi penopang bagi pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang," imbuh William.

Di sisi lain, lanjutnya, masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hari ini.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BMRI, GGRM, ICBP, BBCA, TLKM, CTRA, dan LSIP.

IHSG ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,52 miliar saham.

Pada penutupan kemarin, 380 saham menguat, 219 terkoreksi, dan 192 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

ahli olahraga super

bo slot tergacor
Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Dewa Gila Xingtian

harta88
PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) bersama Korlantas Polri meresmikan Command Center KM 188 di ex Kantor Gerbang Palimanan pada Senin (1/4).
PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) bersama Korlantas Polri meresmikan Command Center KM 188 di ex Kantor Gerbang Palimanan pada Senin (1/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) bersama Korlantas Polri meresmikan Command CenterKM 188 di ex Kantor Gerbang Palimanan. Command centeritu bertujuan sebagai lokasi pusat kendali operasional arus lalu lintas di wilayah Jawa Barat.

"Penggunaan kembali ex Kantor Gerbang Tol Palimanan ini merupakan salah satu bentuk sinergi ASTRA Tol Cipali dengan Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan. Dengan keberadaan Command Center di KM 188 Palimanan ini, kami harapkan informasi lalu lintas di Ruas Tol Cipali bisa ter-capturesecara real time," ungkap Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali Rinaldi dalam keterangan resmi, Senin (1/4).

Penguatan sistem informasi melalui command center yang di inisiasi langsung oleh Korlantas Polri pada Nataru 2023 lalu ini disambut baik oleh perusahaan.

Astra Tol Cipali memastikan Command Center KM 188 tak hanya siap digunakan dari sisi prasarana saja untuk mendukung fungsinya sebagai pusat komunikasi dan koordinasi lalu lintas.

Dari sisi visual, pemantauan lalu lintas dapat terlihat melalui 9 wall yang berisikan CCTV Ruas Tol Cipali, CCTV Ruas Tol Cisumdawu, CCTV Ruas Tol Jasamarga, hingga dashboard informasi Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS) serta Monitoring Lalu Lintas Per Jam (MLPJ).

Sedangkan dari sisi komunikasi, Command Center KM 188 dilengkapi dengan meja operator radio oleh Polda Jabar yang berfungsi sebagai alat komunikasi utama antara petugas di Command Center dengan petugas yang berada di lapangan.

"Dengan fasilitas pendukung yang telah siap, ASTRA Tol Cipali yakin koordinasi pengaturan lalu lintas bersama dengan Korlantas Polri akan semakin optimal," tutup Rinaldi.

Agar perjalanan selama arus mudik dan balik lebaran 2024 berjalan lancar, perusahaan mengimbau pengguna jalan untuk memastikan pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam kondisi yang prima.

Apabila kondisi fisik lelah dan telah mengemudi lebih dari 4 jam, segera beristirahat di 7 Rest Area Tol Cipali atau keluar gerbang tol terdekat untuk menikmati ragam kuliner dan fasilitas SPBU di 5 wilayah Tol Cipali tanpa tambahan biaya tol.

Bila pengguna jalan mengalami hambatan di sepanjang Ruas Tol Cipali, pengguna jalan dapat menghubungi petugas Traffic Monitoring Center (TMC) yang siap melayani pengguna jalan selama 24 jam melalui nomor +62-260-7600-600 atau 081 1234 7600. Pengguna jalan juga dapat mengetahui informasi terbaru mengenai lalu lintas melalui Instagram official Astra Tol Cipali (@astratolcipali).

[Gambas:Video CNN]



(asa/sfr)

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

wd gacor slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada hari ini, Selasa (19/12).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada hari ini, Selasa (19/12). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi pada perdagangan hari ini, Selasa (19/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai indeks saham masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah minimnya sentimen dari dalam negeri.

Sedangkan, peluang investasi terutama untuk saham-saham berfundamental kuat tentunya masih terbuka lebar. Hal itu tak lepas dari kondisi perekonomian yang cukup stabil.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.002 dan resistance7.231 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni KLBF, HMSP, TLKM, ICBP, UNVR, WIKA, PTPP, ISAT, dan TBIG.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham ada dalam kondisi netral.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) dalam kondisi netral," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentangsupport6.965 dan resistance7.300 hari ini.

IHSG ditutup melemah 71,46 poin atau minus 0,99 persen ke level 7.119 pada perdagangan Senin (18/12) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,36 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,84 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)