petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman bulanan online langsung cair tanpa ribet

membongkar trik slot 196Jutaan kata 165671Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman bulanan online langsung cair tanpa ribet》

Mayoritas Kripto Hijau Dipimpin Ethereum******

Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.
Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap.com, harga ethereum menanjak 3,44 persen ke US.356,34 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga koin ciptaan Vitalik Buterin ini menguat 4,28 persen.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin menjadi US,438 per keping. Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,23 persen dalam sehari dan 1,25 persen dalam seminggu.

Lalu, harga XRP naik 0,15 persen ke USBPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Manfaat Bagi Peserta Lewat Kolaborasi******

BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan.
BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menjalin kerja sama dengan Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank), dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN).

Kolaborasi ini untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi Account Linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan MotionPay.

Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani oleh masing-masing perwakilan kedua pihak.Dari pihak BPJAMSOSTEK, yakni Direktur Pelayanan Roswita Nilakurnia, Direktur Perencanaan Strategis dan Tl Pramudya Iriawan Buntoro, dan Direktur Kepesertaan Zainudin.

Anggoro Eko Cahyo mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan bagi seluruh pekerja Indonesia dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kerja sama dengan MNC Group ini merupakan salah satu terobosan yang baik untuk mewujudkannya," ucap Anggoro dalam keterangannya, Jumat (21/10).

Anggoro melanjutkan, integrasi antara aplikasi JMO dan aplikasi MotionPay serta layanan perbankan oleh MNC Bank ini diharapkan akan semakin memberikan kemudahan kepada seluruh peserta maupun pekerja yang belum terlindungi.

"Kerja sama ini sudah sejalan dengan apa yang ditargetkan yaitu kepesertaan aktif sebanyak 70 juta tenaga kerja di akhir tahun 2026. Target utama kami untuk dilindungi saat ini adalah pekerja informal atau pekerja Bukan Penerima Upah (BPU)," tambahnya.

Lebih jauh Roswita menambahkan, saat ini jumlah pekerja yang sudah mendownload aplikasi JMO sebanyak 16.9 juta, sedangkan pengguna aktif di tahun 2022 telah mencapai 11 juta peserta. Untuk jumlah yang mengajukan klaim JHT melalui JMO kurang lebih 70 ribu peserta per bulan.

"JMO ke depannya akan menjadi aplikasi keseharian bagi pekerja, kami menambahkan fitur-fitur dan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama, dengan menambahkan kanal edukasi entertainment dan juga kanal-kanal manfaat program di luar program utama misalnya manfaat perumahan, investasi dan pembiayaan," ucap Roswita

Sejalan dengan itu, Rita Montagna menambahkan, akan ada banyak hal ke depan yang tentunya membawa kebaikan terhadap masyarakat terkhususnya nasabah MNC Bank dan pekerja Indonesia.

Menurutnya, kerja sama dengan BPJAMSOSTEK ini akan memberikan dampak yang positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi usaha dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan.

"MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJAMSOSTEK khususnya dalam hal pendaftaran, pembayaran iuran maupun pencairan Jaminan Hari Tua," ungkap Rita.

Selain kemudahan daftar dan bayar, MNC Bank dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking.

Dari sisi kredit, debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Modal Ventura yang sumber dananya diperoleh dari MNC Bank (channeling) akan memperoleh fasilitas kepesertaan BPJAMSOSTEK, khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Terakhir, CEO BCAP Yudi Hamka menjelaskan, dengan Account Linkage, pengguna aplikasi JMO yang sudah memiliki akun MotionPay dapat melihat saldo mereka dari aplikasi JMO, serta menggunakan MotionPay sebagai metode pembayaran untuk transaksi yang terjadi di aplikasi.

Menurutnya, kerja sama yang dijalin ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Teknologi Nusantara, dan BPJAMSOSTEK, yang akan terus berdampingan saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling memberi keuntungan.

"Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara lebih mudah dan nyaman, di mana hal tersebut juga membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan nasional," pungkas Yudi.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]
,46 per keping, cardano menguat 1,45 persen ke USBingung Larangan Kemenkes, Pedagang Obat Pasar Pramuka Jual Obat Sirop******
Pedagang obat di Pasar Pramuka masih menjual obat sirop karena bingung dengan larangan yang diberlakukan Kemenkes di tengah kasus gagal ginjal akut.
Pedagang obat di Pasar Pramuka masih menjual obat sirop karena bingung dengan larangan yang diberlakukan Kemenkes di tengah kasus gagal ginjal akut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang obat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur masih menjual obat siropmeski dilarang oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Mereka menyerahkan masalah risiko gangguan gagal ginjal akutkepada pembeli.

Ketua Paguyuban Pedagang Obat Pasar Pramuka Yoyon mengatakan penjualan dilakukan karena konsumen masih mencari obat tersebut. Selain itu, pihaknya juga masih bingung soal penarikan obat penurun panas sirop yang dilakukan Kemenkes.

Pasalnya, sampai saat ini pedagang belum menerima daftar obat yang dilarang sementera untuk diperdagangkan dan berapa lama aturan ini diberlakukan.

Meski begitu, Yoyon tidak menampik permintaan obat sirop menurun usai kasus ginjal akut meningkat dan Kemenkes melarang penjualan obat tersebut.

Kemenkes telah menginstruksikan agar apotek maupun tenaga kesehatan di Indonesia untuk sementara ini tidak menjual atau meresepkan obat bebas dalam bentuk cair atau sirop kepada masyarakat.

Upaya itu dilakukan sebagai kewaspadaan atas temuan gangguan ginjal akut progresif atipikal yang mayoritas menyerang usia anak di Indonesia.

Lihat Juga :
Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Curhat Dibuat Bingung Batik Air

"Untuk sementara ini Kemenkes sudah mengambil langkah untuk menyelamatkan kasus yang lebih banyak, atau kematian yang berikutnya. Kita berhentikan sementara penggunaannya sampai selesai penelitian atau penelusuran kami," ujar Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril, Rabu (19/10).

Syahril menjelaskan dari temuan 206 kasus yang berdasarkan laporan 20 provinsi di Indonesia, 99 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia per Selasa (18/10).

Di lain sisi, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat sirop anak di Indonesia.

"Kami dari IAI meminta lebih bijak dalam mengambil satu keputusan karena jangan sampai keputusan tersebut menimbulkan tantangan baru," ungkap Juru Bicara Dewan Pakar IAI Keri Lestari Dandan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),36 per keping, dan dogecoin menanjak 0,82 persen ke USPedagang Pasar Pramuka Bisa Rugi Buntut Larangan Jual Obat Sirop******
Pedagang obat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur mengaku bisa rugi ratusan juta akibat larangan menjual obat sirop oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
Pedagang obat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur mengaku bisa rugi ratusan juta akibat larangan menjual obat sirop oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (iStockphoto/PORNCHAI SODA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang obat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur mengaku bisa rugi ratusan juta akibat larangan menjual obat siropoleh Kementerian Kesehatan(Kemenkes).

Ketua Paguyuban Pedagang Obat Pasar Pramuka Yoyon menjelaskan anggotanya masih ada yang menjual obat sirop meski dilarang oleh Kemenkes.

"Masih ada konsumen yang beli (obat sirop), masih kita jual juga. Namun agak berkurang penjualan," kata Yoyon, Kamis (20/10).

"Ada batas waktunya obat ini atau expired. Kawan-kawan (pedagang obat) ini bukan rugi Rp10 atau Rp20 juta, bisa ratusan juta ruginya. Walau kecil tapi jumlahnya banyak," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah menginstruksikan penghentian sementara penjualan obat penurun panas sirop di seluruh apotek selama pelaksanaan investigasi risiko infeksi menyusul munculnya kasus gangguan ginjal akut pada anak.

Lihat Juga :
Kimia Farma Setop Penjualan Obat Sirop Buntut Kasus Gagal Ginjal Akut

"Obat-obatan tersebut sudah dilakukan pemeriksaan di laboratorium pusat forensik dan sedang kita identifikasi lagi obat mana saja yang bisa menyebabkan kelainan ginjal," katanya, Rabu (19/10).

Dante mengatakan bahwa pemerintah tidak melarang penggunaan paracetamol, tetapi melarang penggunaan produk obat berbentuk sirop yang bisa tercemar etilen glikol (EG).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,68 miliar atau naik 1,57 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Telkom Unjuk Keunggulan Ekosistem Digital di SOE International 2022******

Telkom memperlihatkan keunggulan ekosistem digital yang dikembangkan pada acara SOE International Conference 2022 melaui booth Digital Ecosystem Zone.
Direktur Consumer Service sekaligus Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana melakukan pemaparan di booth Digital Ecosystem Zone kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) unjuk kebolehan dan keunggulan ekosistem digital yang dimilikinya pada boothDigital Ecosystem Zone di event SOE International Conference 2022, Nusa Dua, Bali.

Direktur Consumer Service sekaligus Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom, FM Venusiana berkesempatan memaparkan dukungan digitalisasi yang Telkom berikan untuk Indonesia di depan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Pada waktu yang sama, juga didemokan 5G Artificial Intelligence(AI) Robot.

Mengangkat tema Economic Transformation through Digitalization: Empowering Society to Accelerate Digital Economy, Telkom membawa tiga narasi besar dukungan untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital, yakni lingkungan digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital.

Saat ini layanan IndiHome telah menjangkau 499 IKK dan Telkomsel lebih dari 98 persen populasi. Untuk masyarakat dan ekonomi digital, Telkom menampilkan platform dan layanan digital yang memberikan kemudahan bagi berbagai lapisan masyarakat, baik personal, UMKM hingga korporasi.

Adapun beberapa produk unggulan yang disajikan adalah PaDi UMKM, BigBox, Agree, Logee, Pijar, dan lainnya. Ketiga aspek penting ini dikemas dalam format video, demo produk dan maket proyeksi.

"Ini adalah bentuk nyata dari implementasi digitalisasi Indonesia. TelkomGroup ingin memperlihatkan kepada publik dunia bahwa Indonesia adalah negara yang besar, tidak hanya dari potensi ekonomi digitalnya yang akan terus berkembang, tapi juga dari sumber daya khususnya BUMN melalui berbagai inovasi dan transformasi yang dilahirkan," ungkap SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza dalam keterangannya, Rabu (19/10).

MetaNesia Experience Center pun turut hadir dalam expo ini. metaNesia, dunia virtual yang menjadi penghubung ekonomi digital Indonesia milik Telkom ini hadir untuk memberikan pengalaman terkini melalui dunia Metaverse yang dapat dimanfaatkan untuk pasar yang masif.

MetaNesia dapat membantu membangun solusi bisnis dengan cara-cara kreatif yang baru dan khas sehingga para pelaku usaha dapat membangun komunikasi yang lebih mendalam dengan target audiens, menciptakan ekonomi digital bagi bisnisnya, dan membangun dampak yang relevan dan berharga bagi audiensnya.

Saat ini, metaNesia didukung smarteye.id yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan augmented realitydan virtual reality.

Tak ketinggalan, berbagai skenario implementasi 5G (use-cases) milik Telkomsel pun turut ditunjukkan, seperti 5G Smart Mining dan 5G Artificial Intelligence(AI) Robot. Untuk use-caseutama, Telkomsel mengusung beberapa teknologi dalam skenario 5G Smart Mining, yakni 5G in The Box, 5G Connected Worker,dan 5G Computer Vision.

Teknologi 5G Smart Miningtersebut membuka peluang besar terhadap transformasi digital serta peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Seperti pada implementasi untuk industri pertambangan bersama PT Freeport Indonesia dan MIND ID melalui penerapan 5G Underground Smart Mining pertama di Indonesia pada September 2022.

Selain 5G Smart Mining, Telkomsel juga menghadirkan use-case 5G AI Robot, sebuah robot dengan kemampuan menyerupai manusia.

(rir/rir)




bab terbaru:facebook maxwin

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
event tebak hadiah 4d
cara dapat uang kerja di rumah
cmcpoker
cara pinjam uang dari dana
dewa88 gacor
slot online 77
zona paito harian hk
ruangqq
sultan303
Daftar isi semua bab
Bab 1 gampang wd slot login
Bab 2 pinjaman cepat cair tanpa jaminan
Bab 3 memoriqq
Bab 4 pinjam mekar
Bab 5 apin bk
Bab 6 bursa slot188
Bab 7 situs tergacor malam ini
Bab 8 slot gacor 2022 bonus new member 100
Bab 9 pinjaman online cepat cair tanpa ribet 2021
Bab 10 slot raja slot
Bab 11 bayar kredivo tokopedia
Bab 12 cara nyicil akulaku
Bab 13 pinjam dompet ilegal
Bab 14 onestepwin
Bab 15 nama nama link slot gacor
Bab 16 pinjol julo legal atau ilegal
Bab 17 slot dijamin gacor
Bab 18 bola168
Bab 19 situs slot 303
Bab 20 bioskop777 rtp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7474bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Shen Yuan menyatukan dunia

prediksi togel argentina
Menurut Blibli, potensi bisnis e-commerce US0 miliar dan Blibli akan menjadi leading player, belum lagi potensi bisnis dari pasar travel dan lifestyle.
Menurut Blibli, potensi bisnis e-commerce US0 miliar dan Blibli akan menjadi leading player, belum lagi potensi bisnis dari pasar travel dan lifestyle. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO dan Co-Founder PT Global Niaga atawa Blibli Kusumo Martanto membeberkan potensi bisnisusai mengakuisisi Tiket.com dan Ranch Market.

Dia menuturkan potensi itu merujuk pada Survei Frost & Sullivan. Survei tersebut menyatakan total addressable market ecommerce pada 2020 mencapai US7 miliar dan akan meningkat menjadi US6 miliar pada 2025.

"Yang menarik adalah kami pilih punya bisnis model sustainable, potensinya besar, dari US6 miliar itu, US0 miliar itu adalah ecommerce, Blibli jadi leading player di sana," imbuh Kusumo dalam konferensi pers, Selasa (18/10).

Artinya, kata Kusumo, model bisnis Blibli saat ini sudah kapabel untuk memanfaatkan potensi tersebut. Ia menambahkan bisnis Blibli juga bisa terus berjalan berkelanjutan.

Sebagai informasi, Blibli telah mengakuisisi Ranch Market pada akhir 2021 lalu. Sementara, akuisisi terhadap Tiket.com dilakukan pada 2017.

Setelah proses akuisisi, semua founder Tiket.com tetap bertahan di perusahaan tersebut. Jabatan yang berubah hanya untuk posisi CEO yang sebelumnya ditempati Mikhael Gaery Undarsa. 

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

CEO Tiket.com kini diisi oleh George Hendrata. Sementara, Gaery menempati jabatan Chief Marketing Officer Tiket.com.

Untuk melebarkan sayapnya, Blibli pun dijadwalkan akan melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada November 2022 mendatang.

Rencananya, Blibli akan melepas 17,77 miliar saham dengan nilai nominal Rp250 per saham.

Berdasarkan prospektus, perusahaan akan membuka penawaran di harga Rp410-Rp460 per saham. Artinya, perusahaan berpotensi meraup dana Rp7,28 triliun hingga Rp8,17 triliun.

Lihat Juga :
BTN Incar Dana Segar Rp4,13 T dari Rights Issue

Sebanyak Rp5,5 triliun dana IPO akan digunakan untuk membayar seluruh saldo utang fasilitas perbankan. Sedangkan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja.

Masa penawaran umum bakal dilakukan pada 1 November hingga 3 November mendatang. Sedang, pencatatan atau listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 7 November 2022. BCA Sekuritas dan BRI Danareksa Sekuritas akan menjadi penjamin emisi efek atas IPO Blibli.com.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Tiket.com George Hendrata mengatakan pertumbuhan pasar yang besar pun menjadi alasan pihaknya bersama Blibli percaya diri melakukan IPO.

"Kenapa IPO hari ini? pasarnya besar sekali, perubahan begitu baik, margin luar biasa," kata dia.

Menurutnya, sudah banyak perusahaan serupa yang juga melakukan IPO karena memiliki bisnis model yang berkelanjutan dan potensi pasar yang besar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Perjalanan ke Barat: Guru Surgawi Penakluk Setan

daftar koperasi online yang terdaftar di ojk
PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.
PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini. (CNN Indonesia/ Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMNkonstruksi akan merampungkan dua seksi jalan tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.

"ADHI sebagai kontraktor pelaksana Tol Sigli - Banda Aceh berkomitmen untuk menyelesaikan kedua seksi ini di akhir Desember dengan kualitas terbaik," ujar Direktur Operasi I ADHI Suko Widigdo dikutip dari Antara, Jumat (21/10).

Suko mengatakan kedua seksi jalan tol yang akan terselesaikan yaitu seksi 5 Blang Bintang - Kutobaro sepanjang 7,3 km dengan progres konstruksi 91,4 persen dan seksi 6 Kutobaru - Simpang Baitussalam sepanjang 5,01 km dengan progres konstruksi telah mencapai 82,4 persen.

Jika tol tersebut rampung, artinya Adhi Karya telah menyelesaikan lima seksi dari total enam seksi jalan.

Sebelumnya total nilai kontrak pekerjaan Tol Sigli - Banda Aceh sebesar Rp8,2 triliun dan hingga saat ini perusahaan telah menerima pembayaran sebesar Rp5,7 triliun.

Seiring dengan diselesaikannya kedua ruas tersebut, perusahaan akan menerima kembali pembayaran progres pada akhir tahun 2022.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti untuk tetap menjaga keberlanjutan lingkungan dalam konstruksi Tol Sigli - Banda Aceh.

"Tebing-tebing yang ada langsung dihijaukan lagi, ditanami kembali. Jika tidak diperlukan, jangan menebang pohon-pohon yang ada, sehingga kondisi alam tidak terganggu. ADHI harus bisa tetap menjaga keberlanjutan lingkungan," kata Basuki.

Pembangunan Tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) merupakan salah satu ruas utama (backbone) Jalan Tol Trans Sumatra yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) demi mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Provinsi Aceh.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Lahan pertanian yang indah

cara dapat uang tambahan online
Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20.
Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20. Ilustrasi. (istockphoto/Bet_Noire).
Surabaya, CNN Indonesia--

Pendiri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Lumosh Fine Ceramics menceritakan pengalamannya kala produk usahanya terpilih jadi suvenir dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi mengatakan Lumosh terpilih lantaran pernah mengikuti acara yang digelar Kementerian Perindustrian di Jawa Timur. Kala itu, ia diundang untuk membuatkan suvenir acara.

"Sebelumnya itu ada kementerian industri kan memang ada acara di Jawa Timur, kebetulan ya memang habis itu nemu kita dan kita masuk diminta untuk bikinin suvenir waktu itu. Dari sana dua tahun berjalan, kan ada G20, nah orangnya kontak lagi. Saya tanya (ternyata) untuk acara ini (rangkaian G20)," kata Raymond saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/10).

Proses pembuatan suvenir G20 itu pun disebut sepenuhnya mengikuti permintaan pemerintah. Raymond berujar dia diminta memberikan sekitar lima rekomendasi model kerajinan oleh kementerian.

Konsepnya, kata Raymond, perlu menyesuaikan konsep G20 itu sendiri.

"Dia pun minta penawaran untuk beberapa model dan diminta agar model pewarnaannya itu bisa mengikuti konsepnya G20," ujar Raymond.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Indonesia Aman dari Resesi, Kok Bisa?

Dari lima rekomendasi itu, pemerintah disebut menyetujui dua warna, yakni biru dan merah. Dari kedua itu lalu diseleksi kembali hingga akhirnya terpilih warna merah. Sekitar 100 unit kerajinan pun dipesan pemerintah dari Lumosh Fine Ceramics untuk dijadikan suvenir dalam acara side event itu.

"Sekitar hampir 100 sih dia pesennya," ujar Raymond.

Lumosh Fine Ceramics merupakan UMKM di bidang kerajinan tangan yang didirikan sejak 1992. Lumosh pada mulanya fokus memproduksi keramik dalam jumlah besar, namun sejak 2016 usaha itu mulai beralih konsep menjadi personalisasi.

Sejumlah keramik yang diproduksi Lumosh umumnya sama seperti keramik pada umumnya, yakni cangkir, gelas, piring, hingga teko. Namun, Lumosh memiliki keunikan sendiri yaitu selalu menggunakan kayu untuk setiap keramik mereka.

Lihat Juga :
Dua Orang Terkaya di Dunia Wanti-wanti Ancaman Resesi Global

Lebih dari itu, Lumosh juga merupakan usaha yang memberdayakan ratusan masyarakat lokal, kebanyakan dari Probolinggo. Para pengrajin adalah orang dari berbagai latar belakang yang dilatih selama satu hingga dua bulan sebelum bekerja di pabrik kerajinan tersebut.

Lumosh Fine Ceramics juga merupakan salah satu UMKM yang memilih untuk mengepakkan sayap di dunia marketplace. Sepanjang bisnisnya, Lumosh telah bergabung dengan berbagai marketplace, termasuk Tokopedia, dan menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan agar dikenal hingga seluruh negeri.

Saat ini, Lumosh pun memanfaatkan fitur Dilayani Tokopedia, sebuah fitur yang memungkinkan penjual menitipkan produk ke gudang pintar di wilayah potensial, guna menipiskan jarak antara pembeli dan penjual dengan biaya ongkos kirim yang lebih terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(blq/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Ratu berdarah dingin bertemu cinta

cara main domino gaple agar menang terus

Legenda Moli

slot jarwo

Saya memiliki sistem Daru

slot online jdb