petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tarikan angka jitu hk malam ini

dolar188 603Jutaan kata 326291Orang-orang telah membaca serialisasi

《tarikan angka jitu hk malam ini》

KPK dalami pengadaan pupuk saat SYL jabat Menteri Pertanian******

KPK dalami pengadaan pupuk saat SYL jabat Menteri Pertanian
Arsip - Mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo usai diperiksa penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami soal proyek pengadaan pupuk di Kementerian Pertanian saat Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Hal tersebut didalami penyidik lembaga antirasuah dalam pemeriksaan terhadap Direktur PT Dwimitra Tommy Nursamsu Mardisusanto pada Senin (8/1).

"Saksi ini hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pengetahuannya soal pelaksanaan proyek pengadaan pupuk di Kementan RI pada saat tersangka SYL menjabat sebagai Mentan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

KPK pada Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta (MH) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di kementerian tersebut.

Baca juga: Penyidik KPK panggil enam saksi terkait kasus korupsi SYL

Perkara dugaan korupsi tersebut bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019 sampai 2023. Dengan jabatannya tersebut, SYL kemudian membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kurun waktu kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung dari tahun 2020 sampai 2023.

SYL menugaskan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Kementan Muhammad Hatta (MH) untuk melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II. Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, selanjutnya KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan hingga sekretaris masing-masing eselon I.

Baca juga: Penyidik KPK terus dalami gratifikasi SYL dan dua tersangka lain

Dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL dengan kisaran besaran mulai 4.000 dolar AS sampai dengan 10.000 dolar AS. Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu dilakukan rutin setiap bulan-nya dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

KPK mengatakan bahwa uang yang dinikmati SYL bersama-sama dengan KS dan MH sebagai bukti permulaan berjumlah sekitar Rp13,9 miliar. Meski demikian, tim penyidik KPK masih terus melakukan penelusuran lebih mendalam terhadap jumlah pastinya.

SYL, KS, dan MH telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari di rumah tahanan (Rutan) KPK untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindakan Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sedangkan tersangka SYL, turut pula disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca juga: KPK periksa Stafsus Mentan soal pengumpulan uang dari ASN
Baca juga: KPK sebut SYL dkk gunakan uang korupsi untuk umrah

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kandungan nanoplastik dalam air kemasan dapat bahayakan kesehatan******

Kandungan nanoplastik dalam air kemasan dapat bahayakan kesehatan
Ilustrasi - Air minum kemasan botol plastik. ANTARA/Pixabay/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebuah studi yang diterbitkan di Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences mengevaluasi air kemasan plastik dapat mengandung partikel plastik 100 kali lebih banyak atau 240.000 pecahan plastik yang dapat membawa masalah kesehatan.

Dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa, penelitian sebelumnya hanya memperhitungkan mikroplastik, atau potongan berukuran antara 1 hingga 5.000 mikrometer pada sebotol air berukuran satu liter.

Jurnal tersebut yang pertama mengevaluasi air kemasan untuk mengetahui keberadaan nanoplastik, partikel plastik yang panjangnya kurang dari 1 mikrometer, atau sepertujuh puluh lebarnya dari rambut manusia.

Baca juga: Komnas PA: Industri AMDK wajib cantumkan peringatan bahaya BPA

Nanoplastik menimbulkan ancaman yang lebih besar terhadap kesehatan manusia dibandingkan mikroplastik karena ukurannya cukup kecil untuk menembus sel manusia, memasuki aliran darah, dan berdampak pada organ. Nanoplastik juga dapat melewati plasenta menuju tubuh bayi yang belum lahir. Para ilmuwan telah lama mencurigai keberadaan nanopartikel dalam air kemasan, namun tidak memiliki teknologi untuk mengidentifikasi nanopartikel individu.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, rekan penulis penelitian ini menemukan teknik mikroskop baru, memprogram algoritma berbasis data dan menggunakan keduanya untuk menganalisis sekitar 25 botol air berukuran 1 liter yang dibeli dari tiga merek populer di AS. Mereka menemukan 110.000 hingga 370.000 partikel plastik kecil dalam setiap liternya, 90 persen di antaranya adalah nanoplastik.

“Studi ini memberikan alat yang ampuh untuk mengatasi tantangan dalam menganalisis nanoplastik, yang menjanjikan untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan saat ini mengenai polusi plastik pada tingkat nano,” kata Naixin Qian, penulis utama studi tersebut dan mahasiswa pascasarjana kimia Universitas Columbia.

Baca juga: Ombudsman RI: Gencarkan sosialisasi bahaya BPA pada galon guna ulang

Para peneliti menargetkan tujuh jenis plastik umum, termasuk polietilen tereftalat (PET), yang banyak digunakan dalam botol air, dan poliamida, yang sering digunakan dalam filter untuk memurnikan air sebelum dibotolkan. Namun mereka juga menemukan banyak nanopartikel tak dikenal di dalam air. Jika salah satu dari produk tersebut juga merupakan nanoplastik, maka prevalensi plastik dalam air kemasan bisa lebih tinggi lagi.

Meskipun polusi plastik ada di mana-mana di bumi, air kemasan menjadi perhatian khusus para ilmuwan karena potensinya memasukkan partikel plastik ke dalam tubuh manusia. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2022 menemukan bahwa konsentrasi mikroplastik dalam air kemasan lebih tinggi dibandingkan air keran.

Sebuah laporan dari tahun 2021 memperingatkan bahwa membuka dan menutup tutup botol plastik berisi air dapat melepaskan serpihan plastik kecil ke dalam cairan.

Mereka juga berencana untuk menyelidiki nanoplastik dalam sampel air keran dan salju yang dikumpulkan dari Antartika bagian barat.

“Ada banyak sekali nanoplastik yang perlu dipelajari, semakin kecil ukurannya, semakin mudah mereka masuk ke dalam diri kita,” kata rekan penulis lain dan ahli biofisika di Universitas Columbia Wei Min.

Baca juga: Akademisi ingatkan bahaya BPA pada air minum kemasan bagi manusia

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Liverpool kehilangan Trent Arnold beberapa pekan karena cedera lutut******

Liverpool kehilangan Trent Arnold beberapa pekan karena cedera lutut
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya di depan fans Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (25/11/2023). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders mengatakan jelang laga semifinal leg pertama Piala Liga melawan Fulham di Anfield, Kamis (11/1) pukul 03.00 WIB, timnya kehilangan wakil kapten Trent Alexander-Arnold.

Lijnders mengatakan Trent akan absen beberapa pekan setelah pesepak bola bernomor punggung 66 itu menderita cedera lutut yang didapatkannya saat membantu The Reds menang 2-0 melawan Arsenal di Stadion Emirates, Senin (8/1) WIB.

"Pertama-tama, kabar yang tidak terlalu bagus, Trent mengalami hiperekstensi lututnya pada pertandingan terakhir,” kata Lijnders, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

“Jadi dia mengalami sedikit robekan pada ligamen lateral lututnya dan akan memerlukan waktu untuk pulih. Dia telah menjalani pemindaian dan dia akan absen selama beberapa pekan, jadi mari kita lihat setelah itu,” tambahnya.

Lijnders pun berharap Trent dapat menjalani pemulihan dengan baik dan cepat kembali ke tim untuk membantu The Anfield Gank terus bersaing merebutjuara di empat kompetisi musim ini.

Cederanya Trent membuat Liverpool kini hanya mempunyai Conor Bradley yang dapat mengisi posisi bek kanan setelah pengganti sebelumnya Joe Gomez harus memainkan peran bek kiri menyusul cederanya Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas.

“Dia akan beristirahat dan mudah-mudahan dia bisa kembali ke kondisi semula. Karena pemain ini sangat menentukan dalam semua pertandingan dan merupakan orang yang terus-menerus menciptakan peluang bagi kami dari dalam dan memberi tim tingkat fleksibilitas yang tinggi. Kami akan melakukannya sangat merindukannya,” ucap Lijnders.

Baca juga: Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

Sebaliknya, Virgil van Dijk yang absen karena sakit saat melawan Arsenal beberapa hari lalu kini dapat tampil di jantung lini pertahanan pada semifinal leg pertama melawan Fulham.

“Virgil sudah kembali. Dia melakukan beberapa lari kemarin di lapangan, tampak bagus lagi. Jadi dia akan kembali ke skuad, dia pulih dengan baik. Jadi itu sangat membantunya untuk tidak melakukan perjalanan ke London,” kata Lijnders.

Dalam kesempatan yang sama, Lijnders juga memberikan kabar terbaru tentang perkembangan cedera Dominik Szoboszlai, Robertson, dan Tsimikas.

Ia mengungkapkan Szoboszlai segera kembali ke tim, tapi tidak saat melawan Fulham. Sementara dua bek kiri Liverpool Robertson dan Tsimikas menjalani pemulihan cedera dengan baik dan berpotensi kembali ke tim pada akhir bulan ini.

“Dom (Dominik Szoboszlai) berkembang dengan baik di lapangan, dia berlari, jadi mari kita lihat. Tidak tersedia untuk besok,” jelasnya.

“Dan kemudian ada Robbo, dia hampir tiga bulan, jadi dia akan diperiksa oleh dokter bedah,” tambahnya.

“Sama halnya dengan Kostas. Kostas berkembang dengan sangat baik, sangat cepat. Jadi mudah-mudahan keduanya, Robbo dan Kostas, akan kembali pada akhir bulan ini untuk berlatih bersama tim,” tutupnya.

Baca juga: Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur
Baca juga: Chelsea dan Fulham ke semifinal Piala Liga Inggris

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:uang 88 slot

Perbarui waktu:2024-07-09

Daftar bab terbaru
pinjol semi legal 2022
rtp newmacau88
bos88 slot
paling gacor slot
slot yang mudah maxwin
pinjam duit
poker 777 slot
fosil777
mposlot terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredivo login web
Bab 2 harga voucher xl 30 hari
Bab 3 slot resmi 2023
Bab 4 julo pinjol legal atau ilegal
Bab 5 sky77 rtp
Bab 6 pinjol cair ke e wallet
Bab 7 neng4d
Bab 8 tradisibet
Bab 9 bocoran rtp agusbet
Bab 10 paid2youtube web
Bab 11 erek2 ikan gabus
Bab 12 kumpulan situs slot gacor
Bab 13 bocoran admin jarwo
Bab 14 pinjam uang di tokopedia
Bab 15 game terbaru slot
Bab 16 slotvigor
Bab 17 rtp live prada188
Bab 18 buku tafsir mimpi 4d
Bab 19 situs togel 3 prize terpercaya
Bab 20 situs judi slot resmi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5601bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Segera menjadi dewa

garuda76
BPBD DKI tingkatkan kewaspadaan usai naiknya status siaga 1 di Pos Angke Hulu
Pejalan kaki berjalan melewati banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/aa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus memantau perkembangan genangan air dan memastikan aliran air berfungsi dengan baik menyusul kenaikan status Pintu Air Pos Angke Hulu menjadi siaga 1 pada Sabtu malam.

“BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu.

 


Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pos Angke Hulu pada pukul 21.00 WIB berada pada posisi 325 sentimeter atau berstatus Siaga 1.Kenaikan tinggi muka air tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB dengan tinggi 260 sentimeter, kemudian pada pukul 20.00 WIB dengan tinggi 329 sentimeter.

Sementara pukul 18.00 WIB ketinggian air sempat menyentuh 300 sentimeter, sementara pukul 19.00 WIB di angka 319 sentimeter.

BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar wilayah Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Kedaung Kaliangke, Kapuk., Sukabumi Selatan, Cilandak Timur untuk tetap hati-hati.

Upaya antisipasi juga telah dilakukan BPBD DKI Jakarta seperti, penyebaran informasi melalui media sosial, melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS) dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.

Selain itu, dalam keadaan darurat, masyarakat diimbau untuk menghubungi pusat informasi (call center) Jakarta Siaga pada nomor 112.

Baca juga: BPBD DKI: Pos Angke Hulu siaga 1 akibat curah hujan tinggi

Baca juga: BPBD DKI: Tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu siaga 2

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad warga yang tenggelam di Kali Cipinang

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan sangat mulia

cara cepat dapat uang 10 juta
Indonesia semakin dekat dengan Piala Asia 2023 Qatar
Dua pemain timnas Indonesia Sandy Walsh (kiri) dan Marselino Ferdinan (kanan) berpose saat akan terbang ke Qatar dari Turki, Sabtu (6/1/2024) waktu setempat. (ANTARA/HO-PSSI)
Jakarta (ANTARA) - Timnas sepak bola Indonesia kini semakin dekat menuju pagelaran terakbar se-Asia, Piala Asia 2023, yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Skuad Garuda telah terbang menuju negara di Timur Tengah itu pada Sabtu tengah malam, menyusul telah berakhirnya pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, demikian laporan resmi PSSI menyebutkan, Minggu.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan terlebih dahulu terbang dari Antalya ke Istanbul pada Sabtu pukul 20.55 waktu setempat atau Minggu pukul 00.55 WIB.

Setelah mendarat di Istanbul, Turki, timnas Indonesia melanjutkan penerbangan ke Doha, Qatar, pukul 01.30 waktu setempat atau Minggu pukul 5.30 WIB.

Indonesia berada di Turki sejak 21 Desember untuk menjalani TC Piala Asia 2023. Selama di Turki, tim Merah Putih menjalani dua laga uji coba melawan Libya dimana semua berakhir dengan kekalahan, yakni 0-4 pada pertemuan pertama dan 1-2 pada pertemuan kedua.

Di Qatar nanti, sebelum Piala Asia 2023 dimulai, Indonesia bakal menjalani satu laga uji coba terakhir yaitu melawan Iran pada 9 Januari.

Pada Piala Asia 2023, Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Iraq, dan Vietnam. Pasukan asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu melawan Vietnam pada 19 Januari, dan melawan Jepang pada 24 Januari.

Baca juga: Yakob Sayuri tak ingin cepat puas meski cetak gol lawan Libya
Baca juga: Shin Tae-yong minta suporter sabar soal perkembangan Timnas Indonesia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Perang Ling Tian

keterlambatan bayar kredivo
Tottenham resmi pinjam Timo Werner dari RB Leipzig hingga akhir musim
Timo Werner saat diumumkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur di London, Inggris pada Rabu (10/1/2024). ANTARA/Tottenhamhotspur.com
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, mengumumkan transfer Timo Werner sebagai pemain pinjaman dari klub Jerman RB Leipzig, Rabu.

"Kami dengan senang mengumumkan kedatangan Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig," tulis Spurs dalam situs resmi mereka.

Penyerang asal Jerman itu akan bermain bersama Spurs sampai akhir musim, dengan opsi dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024 dengan nilai 17 juta euro (Rp288 miliar). Timo juga akan mengenakan nomor punggung 16 di klub berjuluk The Lilywhites itu.

Timo memulai karirnya bersama TSV Steinhaldenfeld sebelum bergabung dengan tim junior VfB Stuttgart, ia kemudian menembus tim senior dan melakoni debutnya pada Agustus 2013 dalam pertandingan Kualifikasi Liga Europa, sekaligus menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah klub.

Bersama VfB Stuttgart, Timo mencatatkan 103 penampilan dan mencetak 14 gol. Ia lalu direkrut RB Leipzig pada musim 2016/17 saat klub tersebut untuk pertama kalinya berkompetisi di Bundesliga Jerman.

Baca juga: Timo Werner dikabarkan setuju untuk gabung Tottenham

Saat itu, Timo menjalani musim yang produktif dengan mencetak 21 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig dan membantu klub finis peringkat dua klasemen Liga Jerman yang otomatis lolos kualifikasi Liga Champions UEFA.

Sejak bermain untuk RB Leipzig, Timo menjadi top skor di empat musim berturut-turut. Catatan terbaiknya adalah pada musim 2019/20 ketika ia mencetak 34 gol dari 45 laga di semua kompetisi.

Performa itu membuat Timo direkrut Chelsea di musim berikutnya. Ia kemudian memainkan laga perdananya di Liga Premier Inggris pada September 2020 melawan Brighton and Hove Albion.

Ia lalu mencatatkan 89 penampilan bersama Chelsea, mencetak 23 gol, dan membantu timnya meraih gelar juara Liga Champions musim 2020/21, Piala Super UEFA pada August 2021, dan Piala Dunia AntarKlub pada Februari 2022.

Meski begitu, Timo kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea sehingga memutuskan kembali ke Leipzig pada Agustus 2022.

Bersama klub Jerman itu, ia berhasil menjuarai Piala Jerman musim 2022/23 dan Piala Super Jerman pada Agustus 2023. Selama dua musim di RB Leipzig, ia telah bermain 213 kali di semua kompetisi dan mencetak 113 gol.

Di tingkat internasional, Timo telah membela timnas senior Jerman sebanyak 57 penampilan dan menyumbangkan 24 gol.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA
Baca juga: Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024

Oga Emas dari dunia lain

cara dapat uang 500rb sehari untuk pelajar
OJK gelar edukasi keuangan bagi masyarakat di Kabupaten Magelang
Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi melakukan edukasi keuangan bagi masyarakat umum di Kabupaten Magelang. ANTARA/HO - Bagian Prokompim Kabupaten Magelang
Magelang (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan edukasi keuangan bagi masyarakat umum di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi di Magelang menyampaikan, Kabupaten Magelang merupakan salah satu wilayah di Jateng yang memiliki potensi dalam membangun perekonomian Indonesia.

Hal tersebut didasari bahwa Kabupaten Magelang memiliki kekayaan alam dan SDM berupa tempat wisata, budaya, kuliner dan usaha lokal masyarakatnya yang sudah berkembang hingga saat ini. Salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Indonesia adalah usaha dari masyarakat lokal yaitu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut dia UMKM diminati masyarakat karena mudah dan cepat dalam membuka usahanya. Oleh karena itu, UMKM menjadi unit usaha terbesar di Indonesia dengan jumlah sebanyak 99 persen dengan menyumbang Pendapatan Domestik Bruto sebanyak 61 persen atau Rp9,5 triliun serta berkontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja sebanyak 97 persen di tahun 2023.

Namun, di samping mudahnya membuka usaha UMKM, seringkali UMKM tidak stabil dalam menjaga pendapatan dan keuntungan. Hal tersebut terjadi karena kurangnya edukasi dan sosialisasi keuangan terhadap pelaku UMKM.

Untuk mencegah hal tersebut, katanya maka OJK mengadakan kegiatan edukasi keuangan bagi masyarakat umum di Kabupaten Magelang, sosialisasi ini menargetkan pelaku UMKM di Kabupaten Magelang dengan tujuan meningkatkan kualitas dalam mengatur UMKM.

"Mulai dari bijak mengatur keuangan, mengelola keuntungan dan kerugian serta menetapkan rencana dan target usaha. Selain itu, sosialisasi ini juga mengedukasi pentingnya membedakan pinjaman legal dan ilegal serta menginvestasikan pendapatan untuk perkembangan usaha," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menyampaikan, OJK adalah Lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi tugas dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan.

OJK dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

"Edukasi mengenai pentingnya kesadaran keuangan (Financial Literacy) untuk masyarakat Indonesia perlu terus ditingkatkan, agar masyarakat mampu mengelola keuangannya secara cerdas dan dapat mempersiapkan masa depan dirinya dan keluarganya menuju masyarakat yang sehat secara financial (financial freedom)" kata Adi.

Dia menjelaskan, dengan pemilihan lembaga yang memberikan jasa investasi maupun pinjaman, terutama investasi/pinjaman online, masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada dalam menanggapi penawaran tentang investasi, maupun pinjaman melalui media masa, agar tidak terjebak dan tertipu, atau bahkan menjadi korban dari kejahatan tersebut, apabila ingin berinvestasi dan meminjam modal, cari investasi dan pinjaman yang legal.

"Investasi ilegal atau investasi bodong dan pinjaman online ilegal, akhir-akhir ini benar-benar meresahkan masyarakat, karena tidak sedikit dari masyarakat yang telah menjadi korban dari investasi tersebut. hal ini terjadi dikarenakan pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan keuangan masih sangat rendah," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang sangat mendukung kegiatan edukasi keuangan ini, dengan harapan agar masyarakat hati-hati dan waspada dengan maraknya investasi ilegal dan pinjaman online ilegal.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan kepada kita semua, sekaligus masyarakat akan semakin mengenal tentang keberadaan, fungsi, tugas dan peran lembaga OJK serta memahami produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan, manfaat, fitur, risiko dan kewajiban, cara mengakses biaya yang dikeluarkan serta terampil memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan.

Pemkab Magelang juga menghimbau kepada pengelola Balkondes dan para pelaku usaha di Kabupaten Magelang, agar mengelola keuangan secara profesional, efektif, efisien dan akuntabel, sehingga keberlangsungan usaha bisnisnya tetap terjaga dan semakin maju.

Baca juga: OJK terbitkan aturan untuk penguatan sistem jasa keuangan syariah
Baca juga: OJK luncurkan panduan manajemen risiko iklim bagi perbankan
Baca juga: OJK sebut realisasi penerimaan mencapai Rp8,58 triliun
 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Terima kasih! Orang-orang berada di zaman prasejarah dan baru saja menjadi Daluo!

akun wso demo
Carabao Cup: Chelsea takluk 0-1 di kandang Middlesbrough
Arsip - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE/pri. (ANTARA/FRANCK FIFE/AFP)
Jakarta (ANTARA) - Chelsea takluk saat bertandang ke markas Middlesbrough dengan skor 0-1 dalam laga leg pertama semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Riverside Stadium, Rabu.

Gol kemenangan Boro dicetak oleh Hayden Hackney di babak pertama. Chelsea beberapa kali memiliki kesempatan untuk menyamakan skor, tetapi mereka masih belum beruntung.

Berdasarkan laman resmi Carabao Cup, The Blues memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan saat menjadi tuan rumah dalam laga leg kedua di Stamford Bridge yang rencananya akan digelar dua pekan lagi.

Middlesbrough memulai laga ini dengan tidak baik setelah dua pemain mereka, Emmanuel Latte Lath dan Alex Bangura harus ditarik keluar dalam 20 menit pertama karena mengalami cedera.

Meski demikian, Middlesbrough membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Hackney pada menit ke-37. Sebuah umpan tarik dari Isaiah Jones dituntaskan Hackney menjadi gol lewat tendangan first time. Skor menjadi 1-0.

Chelsea berupaya membalas dengan cepat melalui beberapa peluang emas, salah satunya lewat aksi Cole Palmer. Sayang, Palmer belum bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Skor 1-0 untuk keunggulan Boro pun bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang pun diciptakan oleh tim tamu. Namun, gol penyeimbang belum kunjung tercipta.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino kemudian memasukkan Mykhailo Mudryk dan Armando Broja agar dapat menebus pertahanan rapat Boro.

Chelsea terus-menerus menekankan pertahanan tuan rumah. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Boro pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain
Middlesbrough (3-4-2-1): Tom Glover; , Rav van den Berg, Dael Fry, Lukas Engel; Isaiah Jones, Daniel Barlaser. Jonny Howson, Alex Bangura (Matt Clarke 20'); Matt Crooks, Hayden Hackney; Emmanuel Latte Lath (Josh Coburn 5').

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto (Alfie Gilchrist 90'), Thiago Silva, Axel Disasi, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez (Armando Broja 63'); Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 63'), Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

dewa gacor 88 slot
Kuasa hukum Saipul Jamil datangi Polsek Tambora
Kuasa hukum bersama keluarga Saipul Jamil mendatangi Mapolsek Tambora untuk meminta penjelasan perihal ditangkapnya artis dan penyanyi dangdut tersebut, Jumat (5/1/2024). ANTARA/Risky Syukur
Kita mau ke dalam, minta penjelasan
Jakarta (ANTARA) - Kuasa hukum bersama keluarga Saipul Jamil mendatangi Markas Polsek Tambora, Jakarta Barat untuk meminta penjelasan perihal ditangkapnya artis dan penyanyi dangdut tersebut.

"Hari ini kita sama-sama mendoakan apa yg terjadi dengan Saipul Jamil. Kita mau ke dalam, minta penjelasan dari Kapolsek," kata Kuasa Hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak saat ditemui di Mapolsek Tambora, Jumat malam.

Ia mengatakan pihaknya mendapatkan informasi ditangkapnya Saipul Jamil dari pada pukul 17.00 WIB.

"Tadi saya dengar jam 5 (sore) ya, dari keluarga," kata Raja.

Pihaknya belum dapat menyampaikan informasi dari kepolisian terkait penangkapan Saipul Jamil.

Baca juga: Sempat ditangkap di Jakbar, Saipul Jamil negatif konsumsi narkoba

"Saya belum bisa sampaikan. Tapi menurut saya, nanti setelah dari Kapolsek, saya akan sampaikan," kata Raja.

Sementara itu, kakak dari Saipul Jamil bernama Samsul mengaku sempat bercakap dengan Saipul Jamil sebelum penangkapan terjadi.

"Dia (Saipul Jamil) nanya ke saya. Mau kemana Sul? Oh, saya ada agenda dapat 'endorse-an'," kata Samsul mengulang percakapannya dengan Saipul Jamil sebelum yang bersangkutan ditangkap petugas.

Samsul sempat mengira bahwa bahwa Saipul Jamil hendak keluar untuk makan.

"Justru, saya pikir rencana dia mau ketemu sama Citra (mantan pacar Saipul Jamil), (untuk) makan, tapi ternyata tidak jadi," katanya.

Baca juga: KPI minta stasiun TV tidak glorifikasi pembebasan Saipul Jamil

Sebelumnya, artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi, tetapi asistennya positif pengguna obat terlarang itu. 

Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida menjelaskan bahwa hasil itu didapatkan setelah keduanya menjalani tes urine seusai penangkapan.

"Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba)," kata Kompol Donny. 

Awalnya, kata Donny, polisi berencana menangkap seseorang terkait kasus narkoba, namun ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.

"Benar kami tangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi, penangkapan seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil," kata Donny.

Baca juga: Saipul Jamil bebas murni hari ini

Hingga kini, polisi sedang mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut.

"Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu," kata Donny.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024