petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

provider slot mudah menang

pinjol amanah 903Jutaan kata 626671Orang-orang telah membaca serialisasi

《provider slot mudah menang》

Putri Tanjung Bicara Tren Bisnis Kreatif yang Hits di 2023******

Founder Creativepreneur Corner Putri Tanjung memberi pandangan soal tren bisnis kreatif yang akan hits pada 2023.
Founder Creativepreneur Corner Putri Tanjung memberi pandangan soal tren bisnis kreatif yang akan hits pada 2023. (Tangkapan layar instagram @putri_tanjung)
Jakarta, CNN Indonesia--

Founder Creativepreneur Corner sekaligus CEO Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjungmemberi pandangan soal tren bisnis kreatif yang akan hits pada 2023. Kebetulan, berbagai lini bisnis ini menjadi fokus di acara Creativepreneur Corner 2023 yang akan diadakan di tiga kota di Indonesia.

Menurut Putri, tren bisnis kreatif yang akan hits pada tahun ini merupakan bisnis yang mengandalkan digitalisasi. Selain itu, merupakan bisnis yang berbeda dengan tren selama pandemi Covid-19.

Lihat Juga :
Creativepreneur Corner 2023 Hadir di Makassar, Medan, dan Malang

Dari dua alasan ini, menurut Putri, bisnis kreatif yang akan hits pada tahun ini, mulai dari tata rias (make up), kecantikan (beauty), teknologi dan informasi (IT), makanan dan minuman (FnB), gaya hidup (lifestyle), fesyen, e-sport, sampai film.

"Jadi sekarang lagi raising-nya lifestyle, kesehatan, e-sport, wellness, mental well being, jadi banyak banget sekarang opportunity-nya," ujar Putri.

Lebih lanjut, Putri memastikan berbagai pelaku usaha di lini-lini bisnis kreatif yang akan hits pada 2023 ini akan dihadirkan di Creativepreneur Corner 2023.

Mereka akan hadir untuk memberi penjelasan mengenai cara membangun bisnis sampai bangkit dari kegagalan bisnis. Selain itu, pastinya juga akan memberikan berbagai potensi bisnis yang bisa diraih.

"Jadi kita di Creativepreneur Corner juga menyediakan semua narasumber dari semua industri, ada dari IT, film, e-sport, FnB, fashion, investor, macam-macam," ujar Putri.

Harapan Putri, acara Creativepreneur Corner 2023 tidak hanya menjadi sumber pengalaman dan pengetahuan untuk para generasi muda yang tertarik membangun bisnis sendiri. Namun juga dapat melahirkan para pengusaha muda ke depan.

Creativepreneur Corner 2023 sendiri akan diadakan di tiga kota di Indonesia. Mulai dari Makassar pada 25 Februari 2023, Medan pada 4 Maret 2023, sampai Malang pada 11 Maret 2023 pada pukul 10.00-17.00 waktu setempat.

Harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp150 ribu per orang. Tiket dapat dibeli di Detik Event secaraonlinemelalui event.detik.com dan secara langsung (on the spot) di Trans Studio Makassar.

Lihat Juga :
CT sampai Raffi Ahmad Jadi Pembicara di Creativepreneur Corner 2023

Daftar Pembicara Creativepreneur Corner 2023

Berikut daftar pembicara di Creativepreneur Corner 2023

Makassar

  1. Chairman of CT Corp Chairul Tanjung
  2. CEO of Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung
  3. Founder Damn I Love Indonesia Daniel Mananta
  4. Co-Founder & CEO of Kopi Kenangan Edward Tirtanata
  5. Content Creator & Entrepreneur Deddy Corbuzier

Medan

  1. Chairman of Rans Entertainment Raffi Ahmad
  2. Founder & CEO of IDN Media Winston Utomo
  3. Founder & CEO Visinema Group & Director Angga Sasongko
  4. Co-Founder Krealogi Hanna Keraf
  5. F&B Business Owner & Food Vlogger Magdalena Fridawati
  6. Author & IP Owner Marchella FP

Malang

  1. CEO & President Director PT Bakrie & brothers Anindya Novyan Bakrie
  2. CMO OPPO Indonesia Patrick Owen
  3. Chairman of AVGI & Founder of ONIC E-Sports Rob Clinton
  4. Actor & Entrepreneur Dion Wiyoko
  5. Comedian & Filmmaker Ernest Prakasa
  6. Entrepreneur & Content Creator Arief Muhammad
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mayoritas Kripto Ambyar, Cuma Polygon yang Bersinar******

Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat.
Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargakriptoberkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2), setelah kemarinreboundtinggi. Cuma Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon melonjak 6,3 persen ke harga US,43 per koin. Koin urutan 10 ini juga merangsek ke urutan 9 dengan market share tertinggi, mendepak Dogecoin.

Dogecoin anjlok 4,5 persen ke harga USKemendag Minta Orang Kaya Tak Beli Minyakita Agar Stok Tak Langka******

Kemendag meminta masyarakat mampu tak membeli Minyakita karena diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah.
Kemendag meminta masyarakat mampu tak membeli Minyakita karena diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) meminta masyarakat mampu tak membeli Minyakita. Pasalnya minyak goreng kemasan besutan pemerintah itu lebih diperuntukkan untuk masyarakat menengah.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga Syailendra mengatakan Minyakita diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Karena itu, minyak goreng tersebut diutamakan tersedia di pasar tradisional.

"Masyarakat menengah ke atas yang sudah biasa beli (minyak goreng) premium, ya sudah jangan pindah dulu (ke Minyakita). Sebaiknya mereka nggak usah pindah kan mampu beli (minyak premium)," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/2).

"Kalau (masyarakat) menengah ke atasnya banyak, walaupun (beli) 1-2 liter kan jadi banyak juga," ujarnya.

Minyakita mendadak langka di sejumlah daerah sejak akhir Januari lalu. Kalaupun ada, harga jual dari pedagang melonjak di atas harga eceran tinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas pun kemudian membeberkan sejumlah alasan kenapa Minyakita langka di pasaran. Salah satu, program biodiesel B35 yang meningkatkan penggunaan CPO yang merupakan bahan baku minyak goreng.

Dalam program B35, pemerintah akan meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam BBM jenis solar dari 20 persen pada B20, menjadi 35 persen.

"B20 menyedot CPO 9 juta, begitu berubah jadi B35 tambah 4 juta, jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

Selain itu, ia mengatakan kelangkaan Minyakita juga dipicu aksi serbu masyarakat karena kualitasnya premium tetapi harganya murah. Kemudian, Minyakita juga mudah ditemukan di mana saja.

"Jadi semua ibu-ibu carinya Minyakita. Padahal jatahnya 300 ribu ton per bulan. Tentu di pasar jadi kurang," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),08 per koin. Tren sepekan, Koin meme ini masih naik 5 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut jatuh 2 persen ke US.659 per koin.

BNB juga terpeselet 4,1 persen ke US8 per koin. XRP amblas 3,1 persen ke USKementerian PUPR Cium 'Ketamakan' Pengembang di Kasus Meikarta******

Kementerian PUPR mengendus 'ketamakan' pengembang dalam kasus mangkraknya pembangunan Meikarta.
Kementerian PUPR mengendus 'ketamakan' pengembang dalam kasus mangkraknya pembangunan Meikarta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR mengendus 'ketamakan' pengembang dalam kasus mangkraknya pembangunan Meikarta. Hal ini lantaran pengembang tak bisa menepati janji kepada konsumen sesuai kesepakatan.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menilai kasus mangkrak tersebut disebabkan oleh pengembang yang menawarkan hunian tanpa perhitungan matang terkait pembiayaan.

"Latar belakang dari perilaku pengembang disebabkan ambisi ingin membangun dan menjual apartemen dengan keuntungan besar, sementara ada keterbatasan finansial pada sisi pengembang," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/2).

Di sisi lain, Iwan juga menyayangkan tindakan konsumen yang tidak teliti sebelum membeli hunian. Dalam hal ini, konsumen tergiur dengan harga yang penawaran yang lebih murah sehingga ada beberapa hal yang luput, misalnya legalitas tanah yang belum jelas.

Iwan lantas merinci enam hal yang akan dan sudah dilakukan Kementerian PUPR dalam menghadapi kasus apartemen mangkrak seperti Meikarta. Pertama,pihaknya mengaku sudah mendorong pemerintah daerah (pemda) melakukan sosialisasi, bimbingan teknis, dan bantuan teknis.

Kedua,mendorong pembentukan kelompok-kelompok kerja dan Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) di berbagai daerah. Iwan berharap langkah ini bisa membuat kebijakan, pengawasan, serta pembangunan apartemen termonitor.

Lihat Juga :
PUPR 'Seret' OJK, Minta Awasi Perbankan di Kasus Hunian Mangkrak

"Bagi masyarakat yang dirugikan, kami menyarankan untuk mengadukan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang terdapat di berbagai provinsi dan kabupaten/kota atau melaporkannya ke aparat penegak hukum, yakni polda atau kejaksaan negeri," jelas Iwan soal langkah ketiga Kementerian PUPR.

Keempat,Iwan menegaskan pihaknya bakal menyiapkan tenaga ahli untuk memberi masukan atau pandangan independen atas kasus yang dihadapi korban yang mengadu ke BPSK hingga penegak hukum.

Kelima,PUPR menyebut terus melengkapi pelaksanaan UU atau PP dengan Peraturan Menteri PUPR dan berkoordinasi dengan kementerian lain, seperti Kementerian Dalam Negeri hingga Kementerian Perdagangan.

Iwan menegaskan hal tersebut ditempuh sebagai langkah penyempurnaan berbagai instrumen pengaturan. Dalam pelaksanaannya, ia mengklaim berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemda, khususnya dinas PKP di provinsi dan kabupaten/kota.

Keenam,Iwan menyebut PUPR bisa ditugaskan untuk memastikan pembangunan sampai serah terima unit pada 2027. Hal ini dilakukan untuk kasus Meikarta yang sudah melalui proses pengadilan niaga dan keputusan berupa homologasi, di mana serah terima unit akan dilakukan bertahap sampai 2027.

"Namun, PUPR perlu dibantu oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk memastikan ketersediaan pembiayaan perumahan untuk penyelesaian pembangunan apartemen di Meikarta," tandas Iwan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),38 per keping.

Sementara itu, Cardano tergelincir 4 persen ke harga USIHSG Ditutup Lesu ke Level 6.894 Awal Pekan Ini******

IHSG ditutup melemah di level 6.894 pada Senin (20/2), turun tipis 0,01 dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup melemah di level 6.894 pada Senin (20/2), turun tipis 0,01 dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah di level 6.894 pada Senin (20/2). Indeks saham turun tipis 0,01 dari perdagangan sebelumnya.

IHSG sempat dibuka dengan positif pada perdagangan sesi I sebelum merosot saat penutupan. 

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,95 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,59 miliar lembar saham.

Indeks sektoral pun mayoritas merah, enam dari 11 sektor melemah dipimpin teknologi minus 1,49 persen. Sementara lima sektor lainnya menguat dipimpin oleh infrastruktur dengan penguatan 1,15 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika kompak ambruk. Indeks S&P 500 turun di 0,28 persen disusul indeks NASDAQ Composite minus 0,58 persen, dan indeks NYSE Composite minus 0,21 persen.

Lihat Juga :
Boy Thohir Mengundurkan Diri dari Kursi Komisaris Merdeka Copper Gold

Sedangkan, bursa saham Asia kompak di zona hijau. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat naik 0,07 persen disusul index Kospi di Korea ikut naik 0,16 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong ikut naik 1,22 persen.

Mengikuti AS, bursa saham Eropa terpantau kompak di zona merah. Indeks CAC 40 di Prancis turun 0,25 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,10 persen, serta Indeks DAX di Jerman ikut turun 0,33 persen.

(ldy/dzu),39 per keping. Jika dilihat sepekan, Cardano tercatat naik 8,9 persen.

Tiga koin stabil yakni Tether, USD Coin dan Binance USD masih bertengger di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:antamtt

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
link slot 5k
link slotgacor
klikfifa
gift card google play gratis
game slot pasti menang
juara slot
yang lagi gacor
rtp slot88ku
agenslot4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 mixparlay
Bab 2 login kredivo via web
Bab 3 voucher bein sport
Bab 4 situs slot online 2023
Bab 5 slot tergacor saat ini
Bab 6 gacor 5000 slot
Bab 7 situs slot yang terbaik
Bab 8 situs 123 slot
Bab 9 togel adalah
Bab 10 77 slot gacor
Bab 11 cara menghasilkan uang sehari 200 ribu
Bab 12 idn89 slot
Bab 13 link bonus new member 100 to kecil
Bab 14 setiabet88
Bab 15 erek erek rambut panjang
Bab 16 dapat uang dari hp tanpa modal
Bab 17 paito sgp angkanet
Bab 18 depoqq
Bab 19 hongkngpools
Bab 20 prediksi togel opesia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5629bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Agen Ratu: Selir Backgammon

judi slot mudah menang
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk investasi produk tembakau bebas asap di Indonesia.
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk investasi produk tembakau bebas asap di Indonesia. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun (asumsi kurs Rp15.155 per dolar AS) untuk investasiproduk tembakaubebas asap di Indonesia.

Presiden Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis mengatakan investasi tersebut berupa pabrik produk tembakau bebas asap IQOS, dengan merek HEETS.

"Investasi baru di Karawang, Jawa Barat senilai lebih dari US6 juta untuk memenuhi permintaan kawasan Asia Pasifik dan pasar domestik," katanya di The Langham, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Peresmian pabrik dan pelepasan ekspor perdana produk tersebut dilakukan pada Januari lalu. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga turut memberikan sambutan.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh manajemen dan karyawan Sampoerna atas peresmian fasilitas produksi dan pelepasan ekspor perdana produk tembakau inovatif bebas asap," ucap Airlangga dalam peresmian pabrik tersebut, Kamis (12/1), dikutip dari keterangan resmi Sampoerna.

Lihat Juga :
Teten Masduki dan OJK Digugat Rp7,4 M Gegara Koperasi Simpan Pinjam

"Investasi yang dilakukan Sampoerna ini diharapkan dapat memberi dampak positif dalam mendorong inovasi, serta penciptaan nilai ekonomi pada banyak sektor antara lain sektor UMKM, ritel tradisional, kemitraan dengan petani, dan pengembangan R&D," sambungnya.

Selain itu, Vassilis mengatakan Philip Morris International (PMI) selaku induk Sampoerna sudah berinvestasi lebih dari US,5 miliar sejak 2008 dalam pengembangan, penelitian, produksi, pemasaran, dan inovasi produk tembakau inovatif bebas asap.

Vassilis mengatakan proses pengembangan ini melibatkan lebih dari 980 ilmuwan, insinyur, teknisi, dan staf pendukung, termasuk dari Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kehidupan kecil di bidang lukisan tinta

jam gacor mahjong ways 1
Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membuka lowongan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pendaftaran akan dimulai pada 20-24 Februari 2023.
Ilustrasi. Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membuka lowongan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (CNN Indonesia/ Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membuka lowongan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pendaftaran akan dimulai pada 20-24 Februari 2023.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui laman https://ikn.go.id/RekPPNPNOIKN mulai pukul 16.00 WIB.

"OIKN membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari OIKN melalui skema PPNPN," cuit OIKN melalui akun Twitter @ikn_id, Jumat (17/2).

Formasi yang dibuka ada di sembilan unit kerja Otorita IKN, yakni:

1. Sekretariat;
2. Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan;
3. Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan;
4. Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan;
5. Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat;
6. Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital;
7. Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam;
8. Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi; dan
9. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Lihat Juga :
Otorita IKN Buka Lowongan Pegawai Non-PNS 20 Februari

Syarat pendaftarannya adalah:

1. Warga Negara Indonesia (WNI;
2. Berusia 21-33 tahun saat melamar;
3. Sehat Jasmani dan Rohani;
4. Berkelakuan baik;
5. Mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat yang diperlukan dalam jabatan.

Selain itu, pelamar juga harus memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (Strata 1) dari perguruan tinggi yang terakreditasi unggul dari BAN-PT dengan persyaratan IPK minimal 3,0 pada skala 4 dan PT yang terakreditasi sangat baik dari BAN-PT dengan persyaratan IPK minimal 3,2 pada skala 4.

(ldy/isn)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Iblis Abadi

maxwin pola gacor olympus
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Indonesia bukan negara 'republik pisang'. Indonesia dinilai sudah jauh lebih berkembang dari sebelumnya.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Indonesia bukan negara 'republik pisang'. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan Indonesia bukanlah negara 'republik pisang'. Pasalnya, Indonesia dinilai sudah jauh lebih berkembang daripada sebelumnya.

Banana republicmerupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan negara yang kondisi politiknya tidak stabil serta kondisi ekonominya hanya mengandalkan pada ekspor mentah dan sumber daya alam (SDA) tertentu.

Adapun pernyataan itu disampaikan Luhut saat bertemu dengan sejumlah peneliti terkemuka di Australia National University baru-baru ini.

[Gambas:Instagram]



Luhut menyinggung bagaimana pandemi virus corona (Covid-19) dan gejolak perekonomian global yang tak kunjung usai itu tak begitu berdampak signifikan di Indonesia. Menurutnya, Indonesia tetap tumbuh dan resilien meski banyak negara lain tertekan karena kedua krisis tersebut.

Luhut selanjutnya mengundang para peneliti Australia itu untuk ikut berkunjung bersama Menteri Perindustrian Australia ke Indonesia, untuk melihat bagaimana saat ini Indonesia mampu membangun industri hilirisasi dari hulu ke hilir.

Luhut berharap agar mereka bisa melihat langsung perkembangan Indonesia berdasarkan pengamatan sendiri, tak hanya berdasarkan ceritanya ataupun informasi-informasi yang beredar di media.

Lihat Juga :
Luhut Banggakan SDM RI di Industri, Singgung Biaya Tinggi TKA China

Luhut ingin Australia melihat sendiri bagaimana transfer teknologi yang dilakukan lewat dibangunnya beberapa politeknik industri terkait sangat bermanfaat untuk pengembangan SDM.

Ia menyebut tujuan dari hilirisasi industri di Indonesia itu adalah untuk membuat warga lokal mendapatkan 'berkah' dari aktivitas yang dilakukan di lingkungan mereka. Selain itu, Luhut berharap tenaga kerja lokal mampu mengelola sendiri SDA Indonesia sehingga pemerintah tak perlu lagi mendatangkan TKA.

"Because the industry needs qualified people to run the machines. Because if they bring employees from China, the cost is higher. They understand for a while that Indonesian fingers are very good," ujar Luhut.

(khr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Kesengsaraan Abadi Penglai

erek erek pangkas rambut

Sistem pelatihan pakaian wanita

id slot demo