petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

neonwin386

dana now ojk 478Jutaan kata 478647Orang-orang telah membaca serialisasi

《neonwin386》

Mendagri Jamin Stok Bansos Beras 21 Juta Rakyat Miskin Masih Aman******

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beras kian menipis.
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beras kian menipis. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beraskian menipis.

Menurutnya, stok beras masih cukup, termasuk untuk bantuan sosial (bansos) kepada 21,3 juta rakyat miskin.

"Saya belum tahu stok beras menipis. Setahu saya waktu rapat minggu lalu, stok beras relatif cukup bagus, relatif bisa mencukupi (termasuk untuk bansos rakyat miskin). Kalau ada yang menipis saya belum tahu, ini informasi bagi saya," jelasnya usai menghadiri Seminar Internasional Desentralisasi Fiskal di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Tito juga membantah pembatasan pembelian beras 10 kg per hari di toko ritel merupakan rekomendasi pemerintah. Kendati, ia tak menutup kemungkinan kalau memang alasan pembatasan tersebut imbas menipisnya stok beras.

Ia pun menegaskan selalu mengkoordinasikan kondisi perberasan tanah air dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) hingga Bulog. Meski, faktanya memang ada pembatasan di ritel modern, seperti Super Indo, Alfamart, hingga Indomaret berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com.

"Setahu saya enggak ada rekomendasi mengenai pembatasan. Setahu saya pemerintah berupaya untuk memperkuat persediaan stok dan melancarkan distribusinya. Saya belum tahu (pembatasan pembelian beras) penyebabnya apa. Ada pembatasan saya juga belum tahu. Kalau ada pembatasan, apa penyebabnya saya juga belum tahu," tutur Tito.

Lihat Juga :
Mendagri Sebut Selain Takut pada KPK, Pemda Juga Ngeri ke Sri Mulyani

Tito menegaskan pemerintah selalu menjaga rantai pasok beras. Ia merinci pengawasan dilakukan dari importasi ke Bulog, turun ke pasar besar, distributor besar, distributor kedua, hingga ke tingkat eceran.

Sebelum ramai pembatasan pembelian di ritel, 21,3 juta warga miskin yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dijanjikan Presiden Joko Widodo bakal mendapat beras gratis mulai September 2023. Bansos ini diberikan demi mengendalikan harga yang naik di pasaran.

Selain September, beras akan dibagikan pada Oktober dan November tahun ini. Jokowi menyebut beras adalah komoditas utama pendorong inflasi di Indonesia sehingga gerakan ini menjadi bagian operasi pasar.

"Mulai awal September akan didistribusikan bantuan pangan beras. Satu keluarga menerima manfaat dapatkan 10 kg beras," jelas Jokowi dalam pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara, Kamis (31/8).

"Ini semi operasi pasar, sehingga setiap bulan keluar 210 ribu ton, selama 3 bulan akan terus kita berikan bantuan pangan lewat beras kepada 21,3 juta KPM," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Qualcomm PHK 1.258 Orang di AS******

Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).
Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS). Ilustrasi. (www.qualcomm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).

Rencana pemangkasan itu terungkap berdasarkan surat pengajuan ke Departemen Pengembangan Ketenagakerjaan California baru-baru ini.

Dilansir CNBC, Rabu (12/10), perusahaan ini memiliki sekitar 51 ribu karyawan pada September 2022, menurut laporan keuangan tahunan terakhirnya. Artinya, jumlah pekerja yang terancam kena PHK mewakili sekitar 2,5 persen dari angkatan kerja tersebut.

PHK akan berlaku sekitar 13 Desember di kedua wilayah tersebut, tulis pengajuan tersebut.

Namun, dalam pengajuan itu, perusahaan memastikan tidak ada lokasi yang akan ditutup fasilitasnya.

Saat diminta konfirmasi CNBC, perusahaan tersebut mengacu pada laporan pendapatan kuartal terakhirnya, yang mencatat bahwa mereka memperkirakan pengurangan tempat kerja dan biaya restrukturisasi terkait.

Hal itu seiring ketidakpastian makroekonomi dan permintaan yang masih terjadi.

"Sementara kami sedang dalam proses mengembangkan rencana kami, saat ini kami perkirakan tindakan ini sebagian besar akan berupa pengurangan tenaga kerja, dan sehubungan dengan tindakan tersebut, kami perkirakan akan menimbulkan biaya restrukturisasi tambahan yang signifikan, yang sebagian besarnya kami perkirakan akan timbul pada kuartal keempat tahun fiskal 2023," ujar perusahaan.

"Saat ini kami mengantisipasi tindakan tambahan ini akan diselesaikan secara substansial pada paruh pertama tahun fiskal 2024," sambung perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pilihan Saham Ciamik yang Bisa Dilirik Pekan Ini******

Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. Berikut pilihannya.
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 13,69 poin atau 0,20 persen ke level 6.888 pada perdagangan Jumat (6/10) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa melemah 0,2 persen dari Rp10.288 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10.255. Senada, rata-rata volume transaksi harian turun 26,10 persen dari 24,52 miliar menjadi 18,12 miliar lembar saham.

Sedangkan, penguatan terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni plus 2,55 persen dari 1.204.385 menjadi 1.235.080 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 11,72 persen dari Rp11,69 triliun menjadi Rp10,32 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp26,88 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,249 triliun," kata Kautasar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (6/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Modal Asing Rp2,5 T Hengkang dari RI Pekan Pertama Oktober 2023

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentangsupport6.767 danresistance6.975.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham dipengaruhi oleh sentimen dalam negeri yakni rilis data indeks keyakinan konsumen periode September 2023 yang diperkirakan tetap di level 125 atau level optimis akan kondisi ekonomi saat ini.

"Kami melihat inflasi yang masih terkendali menjadi fondasi dan memberikan sentimen positif, khususnya untuk sektor konsumsi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/10).

Sedangkan sentimen dari luar negeri, indeks dipengaruhi oleh pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berpotensi masih memberikan ruang untuk The Fed menaikkan suku bunga acuan tahun ini.

Lihat Juga :
Isi Pesan SYL ke Pegawai Kementan 7 Jam Sebelum Mengundurkan Diri

Hal ini akan berdampak negatif untuk IHSG karena potensi terus terjadinya arus keluar dan pelemahan rupiah berlanjut.

Kemudian, indeks juga dipengaruhi rilis inflasi AS periode September 202 yang secara konsensus diperkirakan turun ke level 3,6 persen (yoy).

"Sejalan dengan data tenaga kerja yang ketat, inflasi yang masih d iatas target Fed akan membuat cenderung hawkish," katanya.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor lebih mewaspadai potensi pelemahan IHSG untuk jangka menengah jika jebol MA200 atau 6.818 yang menjadi supportsaat ini.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Biaya Tol Cisumdawu Bengkak Jadi Rp11 T

"Atau bisa untuk wait and seeterlebih dahulu," katanya.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah kesehatan dan konsumer non-cyclical karena sebagai defensive stock dan pergerakan teknikal yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, ia pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Medikaloka Hermina Tbk atau HEAL yang ditutup menguat 3,37 persen ke posisi 1.380 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi HEAL dapat menyentuh level 1.500 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang menguat 3,83 persen ke posisi 3.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi UNVR dapat menyentuh posisi 4.070 pekan ini.

Lihat Juga :
Profil Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan yang Jadi Plt Mentan

Sementara, Founder Stocknow.id Hendra Wardana memproyeksi IHSG bergerak menguat karena beberapa sentimen global dan regional.

Dari global, indeks dipengaruhi oleh pernyataan Gubernur Fed Michelle Bowman yang mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut untuk menekan inflasi AS, meskipun data ketenagakerjaan terbaru menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang solid. Ia mengatakan inflasi masih terlalu tinggi dan revisi data mempersulit proyeksi ekonomi.

"Dari dukungan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi investor untuk dapat melakukan planning lebih awal terhadap kebijakan terbaru nanti pada November mendatang, serta menjadi sentimen baik bagi inflasi AS yang diharapkan turun," kata Hendra.

Sedangkan dari domestik, cadangan devisa Indonesia turun menjadi US4,9 miliar pada akhir September 2023 karena pembayaran utang dan stabilisasi rupiah. Hal ini menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG pada minggu yang akan datang karena investor akan pesimis terhadap stabilisasi mata uang Indonesia.

"Meskipun demikian, BI menjamin cadangan devisa cukup untuk menopang impor dan utang luar negeri serta stabilitas ekonomi," katanya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham. Ia merekomendasikan swing saham PT Merdeka Battery Materials Tbk atau MBMA pada harga 780. Selanjutnya PT Barito Pacific Tbk atau BRPT di harga 1.335.

Kemudian dari fast trade,ia merekomendasikan PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN di harga 488 dan PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA di harga 151.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:hey link slot bonus new member

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs main slot terbaik
cara pinjam uang di bri
situs slot fendi188
erek erek 25 2d
paitowarnahongkong
bolaemas99
ggjudi
asia89 login
pinjaman online 24 jam langsung cair 2021
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot hari ini
Bab 2 giga slot88
Bab 3 cicilan kredivo
Bab 4 pinjol ojk pasti cair
Bab 5 cara pakai kredivo
Bab 6 daftar situs slot dapat freechip tanpa deposit awal
Bab 7 slot gacor hari
Bab 8 dewa787
Bab 9 mpoagen
Bab 10 cairin ojk
Bab 11 pola mahjong
Bab 12 138 slot online
Bab 13 toto4d
Bab 14 gercep88
Bab 15 cari slot gacor
Bab 16 paito warna sydney
Bab 17 situs 123 slot
Bab 18 cicilan tanpa dp akulaku
Bab 19 bursa togel
Bab 20 cara dapat uang di shutterstock
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6074bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Pangeran Daxia

slot 50000 login
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengungkapkan setumpuk tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya yang menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengungkapkan setumpuk tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya yang menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL). (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengungkapkan setumpuk tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya yang menggantikanSyahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ada banyak. Segini (menunjukkan gesture mengangkat tangan tinggi mendekati atas kepala). Beras kan sudah. Jadi, (impor) 2 juta ton November (2023) paling lambat. Kemudian penambahan 1,5 juta ton, berapa pun yang bisa masuk untuk mem-backuplebih baik," katanya di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

"Kemudian berikutnya lagi persiapan musim tanam 1. Jadi, nomor satu pupuk, sekarang saya lagi detailkan pupuk. Ada 26 ribu titik outlet lebih punya Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) akan saya kontrol, semuanya harus ada pupuk, baik komersial maupun subsidi," sambung Arief.

Di lain sisi, ia mengklaim selama ini ada kendala di bongkar muat yang membutuhkan waktu agak lama. Oleh karena itu, Arief meminta Pelindo dan Bulog turun tangan untuk membenahinya.

"Kalau khusus kayak port (pelabuhan) bayangin 270 ribu ton satu shipment bongkarnya 6 hari. Saya sudah minta tolong Direktur Utama Bulog (Budi Waseso) dan saya telpon Direktur Utama Pelindo (Arif Suhartono) untuk siapkan ekstra waktu bongkar kapal secepatnya, unload kapal. Itu secepatnya menggunakan 8 port yang ada di Indonesia, atas bawah sampai Indonesia timur," jelasnya.

Ini adalah kali pertama Arief memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementan usai ditunjuk Jokowi menggantikan SYL pada Kamis (5/10) lalu.

Dijadwalkan tiba pada pukul 11.00 WIB di Gedung A Kementan, Arief baru sampai sekitar pukul 11.57 WIB.

Ia telat karena ada agenda lain terlebih dahulu. Plt Mentan Arief tiba menggunakan mobil Toyota Alphard berpelat RI 37.

"Ini semua eselon 1, 2, ada dirjen pun semua. Saya lagi minta quick windalam 3 bulan. Jadi, dalam 2 hari terakhir ini saya minta beliau-beliau semua mempersiapkan. Saya mau kawal eksekusinya detail satu per satu," rinci Arief soal isi rapim hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Biarkan orang itu pergi

situs gacor maxwin
Menko Marves Luhut mengatakan organisasi transportasi saat ini terlalu banyak, mulai dari pemerintah pusat, BUMN, hingga pemerintah daerah.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasi di Indonesia menjadi satu. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasidi Indonesia menjadi satu.

"Iya, kita mau lebur, kita lihatlah. Jadi besok kami akan ketemu dan nanti ahli Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) kita undang," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Lihat Juga :
Menhub Cari Solusi Rencana Merger Garuda, Citilink, dan Pelita Air

"Sekarang bagaimana itu menjadi satu, jadi satu komandannya. Nanti kita cari CEO-nya siapa," ujarnya.

Akan tetapi, Luhut tidak merinci lebih detail bagaimana rencana peleburan organisasi transportasi tersebut. Ia juga tidak membahas dampaknya kepada badan atau lembaga yang sudah ada.

Luhut hanya menegaskan bangsa Indonesia harus guyub mengurus transportasi. Menurutnya, pemerintah akan mengakomodasi pikiran atau ide-ide cemerlang masyarakat serta para pakar.

Ia juga menyinggung soal titah Presiden Jokowi lain untuk mengintegrasikan sistem transportasi Indonesia. Luhut menyebut nantinya akan ada satu karcis untuk naik ke semua jurusan.

Lihat Juga :
Mundur Sehari, Luhut Sebut Peresmian Kereta Cepat WHOOSH 2 Oktober

Sebelumnya Luhut mengatakan Presiden Jokowi ingin membentuk organisasi untuk mengatur integrasi transportasi publik di Jabodebek.

Luhut mengatakan Jokowi meminta organisasi tersebut dibentuk dalam satu bulan ke depan. Namun, organisasi tersebut tidak akan dipimpin dirinya.

"Presiden memerintahkan saya untuk melihat strukturnya dan membuat organisasi yang lebih efisien, dan saya nanti akan undang beberapa pakar-pakar untuk memberikan masukan," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Rabu (27/9).

Jokowi meminta kolaborasi pemerintah dengan penyedia transportasi. Menurutnya, akan sangat bagus jika masyarakat cukup satu kali pesan, kemudian sistem sudah mengatur transportasi apa saja yang bisa digunakan.

"Misalnya pertama naik ojek ke stasiun, kemudian naik kereta, naik kereta naik Transjakarta sampe ke titik tujuan. sehingga tidak perlu dicari-cari, tidak perlu nunggu-nunggu karena semuanya sudah terintegrasi," katanya.

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Wu Yeruomeng

somasi4d
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas bercerita soal kisah di balik pelantikannya sebagai menteri.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas bercerita soal kisah di balik pelantikannya sebagai menteri. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas bercerita soal kisah di balik pelantikannya sebagai menteri. Ia mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurusi sederet 'badai' di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Saudara-saudara tahu saya jadi mendag sekitar satu tahun lebih yang lalu (Juni 2022). Kemendag ini mengalami badai yang sampai sekarang sedikit-sedikit kita dukung penuh aparat penegak hukum (APH) untuk menuntaskan beberapa kasus yang banyak," jelasnya usai mengunjungi ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (4/10).

"Makanya saya ditunjuk Pak Presiden (Jokowi) jadi mendag kan? Karena ada badai, banyak masalah, terutama minyak goreng yang dalam distribusi sekarang sudah bisa diatasi," imbuh Zulkifli.

Namun, ia berjanji akan terus mendukung APH untuk menuntaskan kasus-kasus hukum di masa lalu tersebut. Zulkifli pun membeberkan sederet cara untuk memberantas praktik kotor di Kemendag.

"Antara lain yang kami perbaiki itu sekarang impor komoditas harus melalui neraca komoditas, jadi tidak di Kemendag lagi, itu perbaikan-perbaikan. Misalnya, diputuskan bersama itu (impor) gula, jagung, dan garam. Jadi, tidak di Kemendag lagi, tapi diputuskan di neraca komoditas dengan ditunjuk nanti siapa yang dapat itu oleh kementerian terkait," beber Zulhas.

"Itu perbaikan-perbaikan yang dilakukan. Pendek kata, kita dukung agar masalah-masalah penegakkan hukum oleh Kejaksaan Agung bisa diselesaikan sehingga nanti (Kemendag) bisa lebih baik... Itu (tersangka dugaan korupsi impor gula) kita serahkan kepada aparat Kejagung, dipersilakan," tutupnya.

Sebelumnya, Kejagung menggeledah Kemendag terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang impor gula pada Selasa (3/10). Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penggeledahan dilakukan penyidik usai resmi menaikkan kasus tersebut ke tahap penyidikan.

Berdasarkan hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi terjadi di Kemendag pada periode 2015-2023. Kuntadi menyebut penyidik menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

"Kemendag diduga telah secara melawan hukum menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang. Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah," katanya dalam konferensi pers.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Jiuyou Abadi Racun

togel 66
KCIC meminta maaf lantaran dua rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Whoosh) sempat tertahan sekitar 15 menit pada Selasa (31/10).
KCIC meminta maaf lantaran dua rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Whoosh) sempat tertahan sekitar 15 menit pada Selasa (31/10). Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO).
Bandung, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) meminta maaf lantaran dua rangkaian Kereta CepatJakarta-Bandung (Whoosh) sempat tertahan sekitar 15 menit pada Selasa (31/10).

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan kedua rangkaian tertahan lantaran masalah pasokan listrik dari PLN yang pada sekitar pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong - Gedebage.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Kereta Cepat Whoosh atas kejadian ini. Menindaklanjuti hal tersebut KCIC juga telah melakukan kordinasi bersama PLN untuk melakukan evaluasi agar kejadian tidak terulang kembali," kata Eva dalam keterangan resmi, Rabu (1/11).

Setelah berkoordinasi dengan PLN dan suplai listrik kembali normal, perjalanan Kereta Cepat Whoosh kembali normal pada pukul 10.45 WIB.

Lebih lanjut, Eva memastikan seluruh sarana dan prasarana Whoosh dalam kondisi andal.

"Seluruh sarana kereta cepat Whoosh yang beroperasi dalam kondisi andal serta laik operasi dan tercatat tidak pernah mengalami kerusakan sejak dilakukan uji coba hingga kini telah dioperasikan secara resmi," ujarnya.

Adapun total penumpang Kereta Cepat Whoosh yang telah dilayani hingga 27 Oktober mencapai 87 ribu penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 90 persen. Sementara, jumlah penumpang mencapai 13 ribu penumpang dalam satu hari.

Perusahaan menambah jadwal perjalanan reguler Kereta Cepat Whoosh dari sebelumnya 14 perjalanan menjadi 28 perjalanan per hari mulai November ini.

[Gambas:Video CNN]



(csr/sfr)

Aku mencintaimu tanpa mengatakannya dengan tulus

cara menghasilkan uang di tokopedia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas bercerita soal kisah di balik pelantikannya sebagai menteri.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas bercerita soal kisah di balik pelantikannya sebagai menteri. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas bercerita soal kisah di balik pelantikannya sebagai menteri. Ia mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurusi sederet 'badai' di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Saudara-saudara tahu saya jadi mendag sekitar satu tahun lebih yang lalu (Juni 2022). Kemendag ini mengalami badai yang sampai sekarang sedikit-sedikit kita dukung penuh aparat penegak hukum (APH) untuk menuntaskan beberapa kasus yang banyak," jelasnya usai mengunjungi ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (4/10).

"Makanya saya ditunjuk Pak Presiden (Jokowi) jadi mendag kan? Karena ada badai, banyak masalah, terutama minyak goreng yang dalam distribusi sekarang sudah bisa diatasi," imbuh Zulkifli.

Namun, ia berjanji akan terus mendukung APH untuk menuntaskan kasus-kasus hukum di masa lalu tersebut. Zulkifli pun membeberkan sederet cara untuk memberantas praktik kotor di Kemendag.

"Antara lain yang kami perbaiki itu sekarang impor komoditas harus melalui neraca komoditas, jadi tidak di Kemendag lagi, itu perbaikan-perbaikan. Misalnya, diputuskan bersama itu (impor) gula, jagung, dan garam. Jadi, tidak di Kemendag lagi, tapi diputuskan di neraca komoditas dengan ditunjuk nanti siapa yang dapat itu oleh kementerian terkait," beber Zulhas.

"Itu perbaikan-perbaikan yang dilakukan. Pendek kata, kita dukung agar masalah-masalah penegakkan hukum oleh Kejaksaan Agung bisa diselesaikan sehingga nanti (Kemendag) bisa lebih baik... Itu (tersangka dugaan korupsi impor gula) kita serahkan kepada aparat Kejagung, dipersilakan," tutupnya.

Sebelumnya, Kejagung menggeledah Kemendag terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang impor gula pada Selasa (3/10). Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penggeledahan dilakukan penyidik usai resmi menaikkan kasus tersebut ke tahap penyidikan.

Berdasarkan hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi terjadi di Kemendag pada periode 2015-2023. Kuntadi menyebut penyidik menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

"Kemendag diduga telah secara melawan hukum menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang. Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah," katanya dalam konferensi pers.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

kelaparanku yang hebat

slot yang ada game booming
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian imbas dugaan korupsi yang menyeret Syahrul Yasin Limpo.
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian imbas dugaan korupsi yang menyeret Syahrul Yasin Limpo. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi menegaskan membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan)Kementan imbas dugaan kasus korupsiyang menyeret eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Pernyataan ini Arief sampaikan saat memberikan arahan khusus kepada Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan Ali Jamil yang mengepalai Direktorat Alsintan. Ia meminta Ali untuk merinci semua pemanfaatan Alsintan dengan tepat.

"Saya Per 6 Oktober (2023) kemarin memang membatalkan semua kontrak yang tidak beres. Bukan berarti semua kontrak dibatalkan begitu, tapi saya bersama Pak Wamen (Harvick Hasnul Qolbi) meminta kontrak-kontrak itu direview dengan benar," kata Arief dalam peluncuran Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Selain itu, Arief menegaskan kini tidak ada ekslusivitas di Kementerian Pertanian dalam komandonya. Ia menyebut semua pejabat di Kementan bisa dihubungi langsung oleh para kepala daerah.

Sebelumnya, Direktur Alsintan Kementan Muhammad Hatta ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hatta bersama dengan eks Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono menjadi kaki tangan SYL dalam tindak dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementan.

Syahrul dan Hatta ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (13/10). Keduanya tampak memakai rompi tahanan berwarna oranye dan terlihat diborgol.

Sedangkan Kasdi langsung ditahan setelah menjalani pemeriksaan pada Rabu (11/10). Ia ditahan selama 20 hari pertama hingga 30 Oktober 2023.

SYL bersama Kasdi dan Hatta disebut telah menikmati uang sekitar Rp13,9 miliar. Uang itu di antaranya digunakan untuk membayar cicilan kartu kredit dan pembelian mobil Alphard.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)