petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat duit dengan cepat dan mudah

trik jitu bermain slot 278Jutaan kata 296931Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat duit dengan cepat dan mudah》

Trade Expo Indonesia 2023 Cetak Kontrak Dagang Rp77 T di Hari Pertama******

Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Pilihan Saham Cuan pada Masa Daftar Capres******

Sejumlah analis memaparkan beberapa rekomendasi saham yang bisa menjadi pilihan pada periode masa pendaftaran capres-cawapres Pipres 2024 pekan ini.
Sejumlah analis memaparkan beberapa rekomendasi saham yang bisa menjadi pilihan pada periode masa pendaftaran capres-cawapres Pipres 2024 pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) menguat 2,74 poin atau 0,04 persen ke level 6.849 pada perdagangan Jumat (20/10) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 30,56 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 1,12 persen.

Tercatat rata-rata volume transaksi harian bursa naik 23,08 persen dari 19,51 miliar menjadi 24,01 miliar lembar saham. Kemudian, rata-rata nilai transaksi harian bursa meningkat 16,82 persen dari Rp10,11 triliun menjadi sebesar Rp11,81 triliun.

Lalu, rata-rata frekuensi transaksi harian bursa naik 12,27 persen dari 1.197.523 menjadi 1.344.504 kali transaksi.

"Kapitalisasi pasar bursa pekan ini turut mengalami kenaikan, yaitu sebesar 0,55 persen menjadi Rp10,62 triliun dari Rp10,56 triliun pada pekan sebelumnya," imbuh Kautsar melalui keterangan resmi.

Adapun investor asing mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp288,56 miliar pada Jumat kemarin. Sedangkan, sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp8,49 triliun.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANTips Mengembangkan Kekayaan Bagi Pekerja Bergaji Rp6 Juta

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.720 dan resistance6.920.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal terbebani oleh berbagai sentimen negatif dari dalam dan luar negeri. Dari dalam negeri, kenaikan suku bunga Bank Indonesia (BI) sebesar 25 bps menjadi 6 persen pada pekan lalu.

"Terlebih potensi (kenaikan suku bunga BI menjadi 6 persen) akan tertahan dalam waktu panjang seiring The Fed (bank sentral AS) masih ada potensi menaikkan kembali suku bunganya di akhir tahun ini," ucap Oktavianus kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (21/10).

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

Ia pun berpandangan kenaikan suku bunga BI itu berpotensi menggerus daya beli dan ekspansi emiten dalam jangka menengah. Hal tersebut disinyalir menghambat laju IHSG.

Okatvianus lantas mengatakan sentimen dari rilis laporan keuangan emiten kuartal III 2023, tidak akan signifikan menopang IHSG. Sebab, kondisi ketidakpastian ekonomi dari suku bunga yang tinggi dan geopolitik yang memanas dapat kembali mengerek inflasi.

Ia juga menyinggung masa pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) dan pendaftaran pasangan calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2024. Ia menilai hal tersebut tidak akan terlalu mempengaruhi pasar pada pekan ini.

Menurutnya, beberapa tokoh yang diusulkan memang memiliki rekam jejak baik.

Lihat Juga :
Carlos Slim Helu, Keturunan Lebanon Punya Harta Rp1.376 T di Meksiko

"Akan tetapi kami melihat potensi selama proses pemilu akan memberikan sentimen positif seiring dengan aktivitas ekonomi dan konsumsi yang berpotensi meningkat di berbagai daerah," tutur Oktavianus.

Belakangan, calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo menggandeng Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres.

Sementara, capres dari Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping dirinya.

Capres yang diusung Nasdem, Anies Baswedan telah lebih dulu mengumumkan pasangan cawapresnya, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Lihat Juga :
IMF Dicurigai Menyelundup ke Capres Demi Setop Hilirisasi Jokowi

Lebih lanjut, untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus menuturkan potensi kenaikan komoditas, khususnya minyak, dapat menekan pergerakan IHSG.

Ia menjelaskan potensi kenaikan harga minyak mentah masih terus terbuka seiring dengan konflik Israel-Hamas Palestina. Apalagi, OPEC+ memangkas produksi hingga akhir tahun ini.

"Kami melihat hal ini masih akan menjadi sentimen negatif seiring potensi kenaikan inflasi berlanjut," imbuh Oktavianus.

Dalam kondisi pasar seperti yang ia paparkan di atas, Oktavianus pun menyarankan investor untuk berhati-hati. terlebih, jika IHSG gagal bertahan di atas level 6.825 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Kisruh Hotel Sultan, Kubu Pontjo Sutowo Klaim Okupansi Terjun Bebas

"Investor masih harus berhati-hati untuk pekan ini, seiring dengan meningkatnya arus keluar asing dari IHSG pekan lalu karena meningkatnya potensi kenaikan suku bunga The Fed," katanya.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang ditutup menguat 1,31 persen ke posisi 3.860 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi UNVR dapat menyentuh level 4.160 pada pekan ini.

Kedua, saham PT Matahari Department Store Tbk atau LPPF yang menguat 10 persen ke posisi 2.6405 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi LPPF dapat menyentuh posisi 2.960 pekan ini.

Ketiga, Oktavianus merekomendasikan saham PT Medco Energi Internasional Tbk atau MEDC yang ditutup menguat 5,26 persen ke posisi 1.600 pekan lalu. Ia memproyeksi saham emiten energi itu dapat menyentuh posisi 1.820 pekan ini.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Data Intelijen soal Investasi yang Masuk ke RI

Segendang sepenarian, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG melemah dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support 6.798 dan resisten 7.878.

Herditya memperkirakan tensi geopolitik di Timur Tengah masih cenderung memanas. Hal ini berpotensi mengerek harga komoditas dan menekan IHSG.

Di satu sisi, investor masih mencermati kondisi perekonomian AS setelah adanya sinyal hawkishdari The Fed.

"Serta ekonomi China yang tampaknya akan cenderung stagnan," sambung Herditya.

Sama seperti Oktavianus, Herditya pun mengatakan pengumuman capres cawapres tidak signifikan mempengaruhi IHSG. Menurutnya, para investor masih akan mencermati visi misi dari para calon pemimpin tersebut.

Herditya pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten yang ia rekomendasikan, yakni PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup melemah 2,17 persen ke posisi 1.350 pekan lalu. Herditya memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.500 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Petrosea Tbk atau PTRO yang menguat 3,11 persen ke posisi 3.650 pekan lalu. Ia memperkirakan PTRO dapat menyentuh level 4.030 pekan ini.

Terakhir, Herditya merekomendasikan saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk atau WIIM yang ditutup melemah 1,8 persen ke posisi 3.280 pekan lalu. Ia memprediksi emiten industri manufaktur rokok itu dapat menyentuh level 3.600 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:pinjaman 5 menit cair tanpa ribet

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
slot gacor ini
jitu slot 777
menang hoki slot
pinjaman online pinjam duit
hoki88 slot
situs judi slot 4d
voucher gratis
rekomendasi slot gacor 2022
situs game slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 alfa303
Bab 2 link slot yang ada akun demo
Bab 3 link slot bos
Bab 4 lazada paylater bisa pinjam uang
Bab 5 vespa188
Bab 6 link slot gacor hari ini
Bab 7 hongkong singapore togel
Bab 8 togel pro
Bab 9 cara keluar dari kredivo
Bab 10 aromatoto
Bab 11 erek26
Bab 12 pinjol resmi ojk bunga rendah tenor panjang
Bab 13 judi
Bab 14 slot mansion88
Bab 15 pinjol mudah dan cepat cair
Bab 16 cara pinjam duit di bank bri
Bab 17 slot baru rilis 2022
Bab 18 slot gacor 5000 pragmatic play
Bab 19 slot aman gacor
Bab 20 buku mimpi layang layang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9304bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Yang lain berlatih seni bela diri sementara saya mengembangkan keabadian Shen Lang

pascol4d
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,17 persen ke 6.927 pada Rabu (18/10) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,17 persen ke 6.927 pada Rabu (18/10) sore. llustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.927 pada Rabu (18/10). Indeks saham layu 11,70 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp17,76 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 30,35 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 209 saham menguat, 321 terkoreksi, dan 220 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor cyclical yang turun 0,65 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan kuat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,01 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,55 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 0,10 persen.

Serupa, bursa saham Eropa mayoritas menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris macet, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,09 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,04 persen.

Sedangkan bursa Amerika dominan ditutup merah. Indeks S&P 500 melemah 0,01 persen, indeks NYSE naik 0,37 persen, dan indeks NASDAQ Composite merosot 0,25 persen.

Pengamat Komoditas dan Mata Uang Lukman Leong menilai pasar modal sebenarnya menyambut baik deklarasi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Pelemahan di 6.923 pada perdagangan sesi I hingga ditutup merah di 6.927 disebut bukan karena deklarasi pasangan tersebut.

"Pasar modal terlihat bereaksi positif pada pencalonan (pengumuman duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD). Namun, sentimen masih didominasi oleh faktor eksternal," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Pengumuman nama Mahfud MD disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati hari ini di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Jiang Qiao Zhanyi

serius slot
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising.
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Secretary PT Kereta CepatIndonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa menuturkan Whooshnomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105.

Ia menyebut hal itu terjadi usai masinis menerima laporan bahwa ada orang tak dikenal memanjat dinding penghalau kebisingan di KM 103, tepatnya di Cempaka Mekar, Padalarang, Bandung Barat.

Eva mengatakan petugas keamanan dan Polsek Padalarang langsung berkoordinasi mengamankan oknum tersebut. Setelah dievakuasi dan dinyatakan aman, Whoosh kembali dipacu pada pukul 10.49 WIB menuju Tegalluar.

Petugas pun melakukan pengecekan lebih mendetail pada lokasi kejadian. Bahkan, pemadaman jaringan listrik aliran atas dilakukan untuk melakukan inspeksi lebih mendalam demi keselamatan penumpang dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Pada akhirnya perjalanan Whoosh dengan jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB relasi Tegalluar-Halim dan sebaliknya sempat tertahan sekitar 20 menit. Eva pun memohon maaf atas keterlambatan tersebut.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan jalur serta melakukan sosialisasi ke masyarakat dan berkoordinasi dengan kewilayahan setempat untuk mencegah hal serupa kembali terulang," tutur Eva.

Di lain sisi, Eva mengklaim sejatinya KCIC sudah melakukan pengamanan jalur kereta cepat melalui pemasangan pagar pembatas lengkap dengan kawat berduri di sepanjang jalur. Ini dilakukan demi mencegah benda asing atau oknum tak bertanggung jawab masuk ke jalur kereta cepat.

Ada juga berbagai sensor dan CCTV yang dipasang untuk memantau kondisi jalur kereta cepat. Selain itu, Eva mengatakan seluruh petugas secara berkala melakukan patroli lapangan dan berkolaborasi bersama TNI/Polri untuk pengamanan serta sosialisasi kepada masyarakat.

Ia juga menuturkan bahwa sistem pengamanan berlapis dimiliki Kereta Cepat Whoosh, di mana dilengkapi dua emergency brake.

Pertama, emergency brakeEB yang bekerja berdasarkan perintah driver controller, di mana menjadi fasilitas rem darurat penumpang dan kontrol kewaspadaan masinis.

Kedua, emergency brakeUB yang bakal aktif berdasarkan fungsi automatic train protection (ATP), pendeteksi jarak antarkereta dengan benda asing, dan pada saat powerkereta dalam kondisi off alias tidak bekerja.

"Dengan dua sistememergency brakeini, kereta Whoosh menawarkan tingkat keamanan yang lebih untuk melindungi perjalanan kereta pada saat terjadi kondisi yang dianggap membahayakan, termasuk jika terdapat kesalahan sistem maupun human error," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Hutan belantara fantasi

golden bet slot
Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Beijing, Indonesia dan China sepakat untuk meningkatkan serta memperkuat kerja sama Belt and Road Initiative (BRI).
(Foto: CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Beijing, China. Dalam kunjungannya itu, Jokowi turut menghadiri pembukaan Belt and Road Forum (BRF) ke-3 pada Rabu (18/10).

Pada kesempatan itu, Indonesia dan China sepakat untuk meningkatkan kerja sama Belt and Road Initiative (BRI) untuk masa mendatang. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua negara, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun politik.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengapresiasi perkembangan kerja sama Indonesia dan China terkait BRI. Jokowi pun meminta agar kerja sama BRI tidak boleh dipolitisasi dan harus berlandaskan prinsip kemitraan yang setara dan saling menguntungkan.

Misalnya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jokowi berharap kerja sama serupa juga dapat dilakukan untuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan prinsip kemitraan dan saling menguntungkan.

"Keberlanjutan proyek BRI harus dipastikan untuk jangka panjang dan memperkokoh pondasi ekonomi negara mitra. Bukan justru mempersulit kondisi fiskalnya," ucap Jokowi.

Saat bertemu Perdana Menteri China, Li Qiang, Jokowi mengapresiasi perkembangan kerja sama Indonesia-China dalam 10 tahun terakhir. Diketahui China saat ini menjadi investor terbesar kedua di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berselebrasi saatKereta Cepat Jakarta-Bandung menyentuh kecepatan 351 kilometer perjam pada uji coba rute Bandung-Jakarta, Rabu (13/9/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz(Foto: ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY).

Adapun dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Ad Interim Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Erick Thohir.

Erick Thohir yang juga Menteri BUMN mengatakan bahwa Forum Bisnis Indonesia-China telah menghasilkan kesepakatan kerja sama senilai Rp204 triliun. Erick bahkan menyebut masih ada potensi kerja sama hingga Rp455 triliun dengan China.

"Forum yang Indonesia Cina bisnis forum ini adalah forum yang sangat positif. Kita lihat tadi pertumbuhan investasi dari China ke Indonesia itu kan kalau kita melihat 2013 baru kurang lebih US0 juta, sekarang sudah di angka US,6 miliar. Artinya ini Signifikan," jelasnya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa investasi China di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Investasi tersebut telah mendorong pengembangan industri dan kawasan ekonomi khusus di Tanah Air.

Menurutnya, investasi China di Indonesia pada semester 1 2023 ini sudah lewat dari US,8 miliar. Karenanya dia menyebut bahwa kerja sama BRI ini bakal terus mendorong pengembangan-pengembangan industri maupun kawasan ekonomi khusus di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi, dan Bali.

"Dan ini tentu sangat diperlukan oleh Indonesia terutama terkait dengan pengembangan industri, pengembangan teknologi, inovasi dan pengembangan sumber daya manusia," tuturnya.

Sekadar informasi, dalam Forum Bisnis Indonesia-China ini, kedua negara telah menandatangani total 31 kesepakatan kerja sama senilai Rp204 triliun. Kesepakatan tersebut mencakup berbagai bidang, antara lain infrastruktur, energi, manufaktur, dan pariwisata.

(osc/osc)

Peningkatan monster terkuat

surgaslot777
Jokowi akan groundbreaking proyek Bandara Very Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp4 triliun pada 1 November 2023.
Jokowi akan groundbreaking proyek Bandara Very Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp4 triliun pada 1 November 2023. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhwanuddin).
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJokowi akan groundbreakingproyek BandaraVery Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp4 triliun pada 1 November 2023.

Basuki mengatakan peletakan batu pertama proyek Bandara VVIP IKN ini dilakukan usai Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat pada akhir Oktober 2023 mendatang.

Selain melakukan groundbreaking atas proyek itu, Jokowi juga akan meninjau progres pembangunan proyek IKN lainnya.

Basuki berharap usai groundbreaking bandara itu, investor bisa lebih cepat melirik dan masuk ke IKN. Pasalnya, bandara tersebut punya akses langsung ke IKN.

"Ya, lebih cepat investor masuk karena lebih dekat. Jadi, orang bisa masuk situ langsung di IKN kan," harapnya.

Di lain sisi, Basuki mengatakan perkembangan pembangunan IKN Nusantara kini sudah lebih dari 30 persen. Akan tetapi, ia tidak merinci lebih lanjut proyek-proyek apa saja yang sudah rampung.

Pembangunan Bandara VVIP IKN merupakan perintah langsung Presiden Jokowi. Titah ini dialamatkan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Perintah itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Percepatan pembangunan dan Pengoperasian Bandar Udara Very Very Important Person untuk Mendukung Ibu Kota Nusantara. Bandara ini berlokasi di Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

Pengadaan tanah pembangunan Bandara VVIP IKN berasal dari tanah yang disediakan oleh Badan Bank Tanah. Sedangkan pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dikutip dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, nilai paket konstruksi fisik pemenuhan sebagian kebutuhan pembangunan Bandara VVIP IKN atau sisi landasan udara menyentuh Rp4,28 triliun. Duit sebanyak ini bersumber dari APBN 2023.

Bandara VVIP IKN bakal memiliki landasan pacu 3.000 x 45 meter yang mampu menampung pesawat berbadan besar jenis Boeing 777-300 ER dan Airbus A380.

Sementara itu, kapasitas apron bandara sanggup menampung 3 pesawat berbadan besar plus 1 pesawat berbadan kecil atau setara 7 pesawat berbadan kecil. Sedangkan kapasitas helipad di Bandara VVIP IKN mampu menampung 3 helikopter.

(skt/agt)

Saat keajaiban jatuh

urutan situs slot terbaik
PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek membeberkan alasan puluhan mobil pecah ban saat melintas di Km 18+400 Tol Layang MBZ arah Cikampek pada Jumat (20/10).
PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek membeberkan alasan puluhan mobil pecah ban saat melintas di Km 18+400 Tol Layang MBZ arah Cikampek pada Jumat (20/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) membeberkan alasan puluhan mobil mengalami pecah ban saat melintas di Km 18+400Tol Layang MBZ arah Cikampek pada Jumat (20/10).

GM Operasi dan Pemeliharaan JJC Desti Anggraeni menerangkan, awalnya, pengelola mendapatkan informasi dari pengguna jalan terkait sejumlah kendaraan mengalami pecah ban di lokasi tersebut sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah itu, petugas melakukan pengecekan.

Hasilnya, petugas layanan jalan tol menemukan material besi yang menancap pada expansion joint pada lajur 1. Hal itu menyebabkan setidaknya 21 kendaraan mengalami pecah ban di lokasi tersebut.

"Petugas melakukan penanganan dengan memasang rambu-rambu sesuai standar pada lajur 1 dan melakukan pencabutan material besi yang menancap pada expansion joint," ujar Desti dalam keterangan yang dikutip dari Detik.

Sekitar pukul 17.30 WIB, lajur 1 kembali beroperasi normal setelah perusahaan memastikan sudah tidak ada lagi besi dan material lainnya yang berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Petugas juga melakukan penyisiran secara berkala untuk memastikan jalur tol menuju Cikampek dan sebaliknya aman dilalui.

[Gambas:Video CNN]

"Untuk memastikan kembali tidak ada material yang berpotensi membahayakan pengguna jalan di Ruas LayangMBZ, petugas kembali melakukan penyisiran dari mulai Km 10 sampai dengan Km 48 baik pada jalur menuju Cikampek maupun arah sebaliknya," terangnya.

Lebih lanjut, perusahaan memohon maaf atas kejadian tersebut.

"JJC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut," ujarnya.



(sfr/sfr)

Keabadian

slot808
Kalau akhir pekan ini kamu belum tahu mau ke mana, mending berakhir pekan dengan berbelanja di Transmart aja, ada diskon 50%+20%!
Kalau akhir pekan ini kamu belum tahu mau ke mana, mending berakhir pekan dengan berbelanja di Transmart aja, ada diskon 50%+20%! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kalau akhir pekan ini kamu belum tahu mau ke mana, mending isi waktu dengan belanja di Transmartaja!

Soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale loh hari ini, Minggu (22/10). Ada diskon gede sebesar 50 persen dan tambahan diskon juga 20 persen.

Lihat Juga :
Si Paling Diskon Datang Lagi, Cus ke Transmart Full Day Sale Sekarang!

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Cus ajak pasangan, keluarga, atau sahabat sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]