petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

promo cicilan kredivo

pinjam akulaku ke dana 886Jutaan kata 551322Orang-orang telah membaca serialisasi

《promo cicilan kredivo》

Rapor Merah Harga Kripto, Bitcoin hingga Dogecoin 'Terbakar'******

Harga kripto di 10 papan utama dengan kapitalisasi pasar teratas kompak meradang. Bitcoin jatuh 1,86 persen ke posisi US.483 per keping.
Harga kripto di 10 papan utama dengan kapitalisasi pasar teratas kompak meradang. Bitcoin jatuh 1,86 persen ke posisi US.483 per keping. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di 10 papan utama dengan kapitalisasi pasar teratas kompak meradang. Bitcoin jatuh 1,86 persen ke posisi US.483 per keping.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (20/12), bitcoin sudah terjun bebas 3,89 persen dalam sepekan terakhir.

Begitu pula dengan ethereum. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua setelah bitcoin ini merosot 1,27 persen semalam menjadi US.177 per keping. Ethereum jatuh 7,40 persen sepekan terakhir.

Kejatuhan terbesar dialami dogecoin, yakni sebanyak 8,45 persen dalam semalam atau 20,22 persen dalam sepekan terakhir. Sekeping dogecoin kini dihargai USJasa Marga Prediksi 2,7 Juta Kendaraan Keluar Jabodetabek Saat Nataru******

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTJasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023 atau periode 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Jumlah ini naik 8,4 persen dari dari volume lalu lintas normal.

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan puncak arus mudik diperkirakan terbagi dalam dua hari yaitu pada 23 Desember 2022 dan 30 Desember 2022.

"Sedangkan untuk prediksi jumlah kendaraan masuk wilayah Jabotabek pada periode yang sama adalah sebanyak 2,71 juta kendaraan, naik 9 persen dari volume lalu lintas normal, dengan prediksi puncak arus balik juga terbagi dalam dua hari, yaitu pada Minggu, 25 Desember 2022, untuk periode Natal dan Minggu, 1 Januari 2023, untuk periode Tahun Baru," jelas Atika dalam keterangan resmi, Jumat (16/12).

Mayoritas distribusi volume lalu lintas yang keluar masuk Jabotabek pada periode tersebut adalah menuju Timur atau Trans Jawa dengan angka distribusi mencapai 47 persen.

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Jasa Marga memastikan kesiapan strategi dan layanan operasi jalan tol di seluruh ruas Jasa Marga Group berjalan dengan optimal.

Jasa Marga sebagai Badan Usaha Jalan Tol yang berperan di sektor infrastruktur transportasi darat telah menyiapkan berbagai upaya dan strategi mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas saat periode Nataru.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

Jasa Marga bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memaksimalkan kapasitas jalan tol dengan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, khususnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu, satu lajur juga akan ditambah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta mulai km 50 hingga km 67 sepanjang 16,3 km.

"Serta mempersiapkan pengoperasian fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Sadang sampai Kutanegara) sepanjang 8,5 km," ujar Atika.

Fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan merupakan alternatif untuk kendaraan kecil golongan 1 non bus pada arus balik jika terjadi kepadatan di Simpang Susun Dawuan yang merupakan titik pertemuan arus lalu lintas dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Cipularang.

Namun jalur ini perlu diantisipasi oleh masyarakat karena akan keluar di jalan nasional Karawang, kemudian melanjutkan kembali masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Barat km 47.

Sementara untuk optimasi kapasitas di gerbang tol, perusahaan menambah gardu operasi di GT Karangantar dan GT Madiun serta menyiagakan gardu temporer di km 149 Gedebage Jalan Tol Padaleunyi dan Km 99 Darang dan Jalan Tol Cipularang.

Sedangkan di gerbang tol lainnya, Jasa Marga mengoptimalkan gardu Oblique Approach Booth(OAB) atau gardu miring dan menambah mobile reader, hingga mengatur distribusi kendaraan di gerbang tol utama dan akses masuk.

Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business juga akan menambah toilet portable, berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kecukupan BBM, menambah layanan BBM Pertashop dan motoris, penyediaan posko layanan kesehatan dengan berkoordinasi dengan daerah setempat hingga berkoordinasi dengan kepolisian untuk pelaksanaan buka tutup rest areajika rest areamengalami kepadatan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),07252.

Cardano dan polygon juga ambruk masing-masing 5,76 persen dan 4,86 persen. Cardano kini dipatok USPartai Buruh Bakal Gugat Heru Budi dan Ridwan Kamil Terkait UMP 2023******

Partai Buruh mengancam akan menggugat Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah gubernur terkait UMP 2023 yang tak layak.
Partai Buruh mengancam akan menggugat Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah gubernur terkait UMP 2023 yang tak layak. (CNN Indonesia/ Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruh Indonesia mengancam bakal menggugat sejumlah gubernur terkait upahminimum provinsi (UMP) 2023.

Beberapa gubernur yang masuk daftar adalah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Propaganda Partai Buruh Kahar S Cahyono mengatakan gugatan dilayangkan karena UMP 2023 yang ditetapkan masih belum layak.

Untuk DKI Jakarta, Kahar menyebut gugatan diajukan karena UMP DKI Jakarta 2O23 yang ditetapkan Rp4,9 juta menjadi yang paling rendah. Pasalnya, UMP itu hanya naik 5,6 persen dibandingkan daerah sekitar, seperti Bogor yang UMK-nya naik 7 persen.

Sementara untuk Jawa Barat, ia mengatakan gugatan diajukan karena tindakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengabaikan rekomendasi dari berbagai daerah untuk menaikkan upah hingga 10 persen. Bahkan Bupati Bandung Barat ia sebut memberikan rekomendasi kenaikan upah hingga 27 persen.

Sementara Ridwan Kamil menetapkan UMP Jawa Barat 2023 hanya naik 7,88 persen menjadi Rp1,98 juta.

"Tapi kemudian sama gubernur (Ridwan Kamil) dipangkas dan rekomendasi bupati itu diabaikan," ujar Kahar.

Ridwan Kamil menetapkan UMP Jawa Barat 2023 naik 7,88 persen menjadi Rp1,98 juta.

Sebelumnya pemerintah masing-masing provinsi di Indonesia telah mengumumkan kenaikan UMP 2023. Kenaikan upah tersebut sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 tahun 2022 tentang Penetapan UMP 2023.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
,2537 per keping, sedangkan polygon dihargai USPelabuhan Bakauheni Siapkan 7 Dermaga dan 65 Unit Kapal Sambut Nataru******
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni.
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni. (CNN Indonesia).
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya mereka klaim baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal2022 dan Tahun Baru2023.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan demi menghadapi lonjakan penumpang pada momen tersebut, pihaknya telah menyiapkan 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif, lalu 65 unit Kapal yakni 56 unit kapal regular dan 6 uni tkapal eksekutif serta 3 unit kapal docking.

"Untuk secara keseluruhan, ada 65 unit kapal yang akan beroperasi menghadapi libur Nataru kali ini. Hal ini, sesuai dengan informasi yang kami terima dari UPTD Banten,"kata dia, kepadaCNN Indonesia.com, Kamis (15/12).

Kemudian, kata Suharto, tollgateuntuk kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke pelabuhan akan dibedakan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Bermodalkan pengalaman arus mudik lebaran 2021 kemarin berjalan lancar. Jadi nanti dipisahkan, antara tollgatekhusus (kanalisasi) jalur tersendiri untuk kendaraan roda dua (pemotor) dan tollgatekendaraan roda empat,"ungkapnya.

Penunjang lainnya yang disiapkan, meliputi satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit ambulans, satu unit mobil derek, satu unitrubber boatTim Sar, posko kesehatan, CCTV, Call Center 191, musholla, gerai ATM dan rest room.

Suharto juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.053 petugas, baik itu dari PT ASDP Cabang Bakauheni, personel dari TNI-Polri dan ditambah helper untuk menunjang arus penumpang libur natal dan tahun baru. Biasanya, antara 700-800 orang yang bertugas dan dibagi menjadi tiga shift.

"Untuk membantu penumpang kapal apakah sudah memiliki tiket atau kesulitan beli tiket online, serta penumpang yang belum paham arah menuju lokasi dermaga, kami juga menyiapkan petugas helper sebanyak 180 orang,"kata dia.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, Suharto mengimbau agar mereka mempersiapkan tiket penyeberangannya terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan. Hal ini, tentunya untuk menghindari adanya pembelian tiket melalui calo dan juga terjadinya penumpukan penumpang akibat pengurusan tiket.

"Kami mengimbau, jangan membeli tiket di area Pelabuhan Bakauheni. Sebab, kini sudah banyak outlet-outletuntuk membeli tiket penyeberangan Ferizy seperti di toko wiralaba (Alfamart dan Indomaret) serta BRILink. Jadi masyarakat bisa memesan dan menentukan jadwal keberangkatannya,"ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal membuka lima pos screeningdi jalan Tol Lampung (JTTS) yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni. Screening ini, untuk memastikan calon penumpang kapal sudah memiliki tiket saat masuk ke aera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Suharto mengutarakan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tollgatePelabuhan Bakauheni, pihaknya telah berkoordiansi dan bekerja sama dengan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pemilik rest areaJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dinas PUPR, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Rest areaJTTS seperti di Km 87, Km 67, Km 50, Km 33 dan Km 21, akan digunakan sebagai tempat delay system(penyekatan) dan sekaligus sebagai pos screeningbagi pengguna jasa penyeberangan yang belum memiliki tiket kapal,"kata dia.

Ia mengatakan pos screeningtersebut, sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa penyeberangan sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan. Posscreeningini juga, memastikan calon penumpang tiba di areal pelabuhan sesuai dengan jam keberangkatan yang tertera di tiket mereka.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

"Selain lima titik pos screeningdi rest areajalan tol untuk penumpang yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni, pos screeningini juga akan dibuka di jalur arteri,"terangnya.

Disetiap pos screeningyang berada di rest areajalan tol dan jalur arteri tersebut, akan disiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang kapal sudah membeli tiket melaui Ferizy.

Suharto memperkirakan jumlah penumpang kapal dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni-Merak saat libur natal dan tahun baru melonjak sekitar 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini, tentunya melebihi data sebelum pandemi covid-19 pada tahun sebelumnya (2019-2020).

"Pada 2020-2021 mengalami penurunan akibat pandemi covid-19, lalu 2021-2022 baru ada kenaikan. Kami prediksikan Nataru tahun 2022-2023 ini, akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan libur sekolah,"kata dia.

Lihat Juga :
Aksi Panik Beli Buah Persik Kuning Terjadi di China Usai Covid Naik

Dalam skala nasional, kata Suharto, pada libur Nataru kali ini diperkirakan sekitar 3,45 juta orang dan 808 ribu unit kendaraan akan menyeberang di setiap Pelabuhan.

Demi kelancaran arus penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, ASDP meningkatkan kapasitas di Dermaga IV. Peningkatan ini juga, dilakukan di Pelabuhan Merak yakni memperluas akses masuk di Dermaga Eksekutif dan perbaikan akses di Dermaga VII.

"Harapan kami, pengguna jasa penyeberangan dapat menikmati experienceperjalanan dan layanan kapal yang lancar, aman dan nyaman saat angkutan Nataru mendatang," tuturnya.

Menurutnya angkutan Nataru kali ini akan mulai berlangsung pada 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Sedangkan puncak arus libur Natal, diperkirakan bakal terjadi Kamis  (22/12) dan Jumat (23/12). Kemudian periode libur tahun baru 2023, diprediksi terjadi pada  29-30 Desember 2022.

"Sementara arus balik, diperkirakan bakal terjadi pada Minggu dan Senin tanggal 1-2 Januari 2023 mendatang,"pungkasnya. 

Lihat Juga :
Neraca Dagang Indonesia Surplus 31 Bulan Berturut-turut
(zai/agt)

[Gambas:Video CNN]
,7798 per keping.

Hanya USD coin yang tercatat stagnan atau mandek di level US per keping. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat ini tidak mencatat pertumbuhan, tetapi juga tidak turun.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pembeli Meikarta Akan Gugat Bank Nobu dan PT MSU ke Pengadilan******

Konsumen Meikarta akan menggugat Bank Nobu dan PT MSU ke pengadilan supaya proses perjanjian jual beli apartemen bisa dibatalkan.
Konsumen Meikarta akan mengajukan kasusnya ke pengadilan jika unit yang dijanjikan tak kunjung direalisasikan oleh pihak Bank Nobu. (CNN Indonesia/ Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perkumpulan komunitas peduli konsumen Meikarta (PKPKM) membuka peluang untuk meminta pengadilan menyelesaikan sengketa mereka dengan baik Bank Nobu maupun PT MSU selaku pengembang apartemen tersebut.

Langkah itu mereka lakukan karena para pembeli tersebut tak kunjung mendapatkan unit yang dijanjikan sejak 2019 meski mereka masih rutin membayar angsuran kepada Bank Nobu.

Kuasa hukum PKPKM Rudy Siahaan mengatakan gugatan dilakukan guna meminta pengadilan membantu proses pembatalan perjanjian dengan Bank Nobu maupun pengembang PT Mahkota Semesta Utama (MSU).

Menurutnya, usai mediasi yang dilakukan dengan Bank Nobu, kliennya akan menyusun strategi dalam 20 hari ini agar hak-hak yang dituntut segera terpenuhi. Sebelumnya, pihak Bank Nobu meminta waktu 20 hari kepada debitur untuk berkoordinasi dengan pengembang Meikarta.

"Kita menunggu, kita hargai. Kita juga di DPR lagi ditampung aspirasi kita," ucapnya.

Lihat Juga :
DPR Pertanyakan Subsidi Mobil Listrik Rp80 Juta

Rudy menjelaskan pihaknya sudah melaporkan keluhan ini pada DPR dan mengirim surat ke Presiden Joko Widodo. Ia pun mengaku akan mengutamakan langkah-langkah non-litigasi.

"Karena kita ini konsumen yang santun, kita mengedepankan langkah-langkah hukum yang ada. Kita tidak mau mengedepankan sistem barbar," tegas Rudy.

Sejauh ini, Bank Nobu hanya berjanji akan membantu konsumen untuk menjual unit apartemen. Kendati, Rudy mengaku kecewa sebab dua jam mediasi hasilnya tak menggembirakan. Tadinya, konsumen menuntut pengembalian dana (refund), dan bukan titip jual.

Apalagi, titip jual sejatinya dilakukan hanya jika unit apartemennya sudah ada. Sementara saat ini, unit tersebut belum terealisasi.

CNNIndonesia telah menghubungi Head Marcomm Meikarta Andika Surya Pratama melalui pesan WhatsApp dan telepon, namun hingga berita ini dinaikkan yang bersangkutan belum merespons. 

Selain itu, CNNIndonesiajuga sudah meminta tanggapan atas masalah yang dialami pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)




bab terbaru:slot gacor vvip

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
ojs99bet
gacor118
surgaslot77
jackpot388
bunga pinjaman akulaku
ayam slot88
situs slot resmi gacor
pinjol ilegal menagih ke rumah
arena99 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 semarjetu
Bab 2 cicilan hp di lazada
Bab 3 prediksi togel nusantara
Bab 4 situs game slot terbaru
Bab 5 trik menang main slot online
Bab 6 situs slot gacor terus
Bab 7 jenis slot gacor
Bab 8 situs slot tergacor hari ini
Bab 9 lazada kredivo
Bab 10 newslot88
Bab 11 situs tergacor 2022
Bab 12 ubo4d
Bab 13 mpo008
Bab 14 slot gacor 777 login
Bab 15 situs togel paling aman
Bab 16 cara mengajukan kredit di akulaku
Bab 17 situs judi slot
Bab 18 slot paling gampang jp
Bab 19 morgana megaways demo
Bab 20 situs terbaik gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8035bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Saya ingin hidup Anda menjadi tiga ribu

link alternatif naga cuan88
Harga sayur mayur di Sumut semakin mahal imbas curah hujan tinggi menyebabkan banjir di sejumlah sentra produksi.
Harga sayur mayur di Sumut semakin mahal imbas curah hujan tinggi menyebabkan banjir di sejumlah sentra produksi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Medan, CNN Indonesia--

Harga sayurmayur di Sumatera Utara (Sumut) makin mahal imbas curah hujan yang tinggi memicu bencana banjir di sejumlah sentra produksi.

Salah satunya, kacang panjang yang dibanderol Rp20 ribu-Rp22 ribu dari sebelumnya Rp10 ribu per kg. Ada pula sawi hijau yang tadinya dihargai Rp7.000 per kg menjadi Rp15 ribu di pedagang eceran.

Selanjutnya, bayam yang biasanya dipatok Rp2.500 per ikat, kini mencapai Rp5.000 per ikat. Harga sayur-sayuran lainnya juga terpantau naik nyaris atau bahkan melampaui dua kali lipat dari harga sebelumnya.

Ditambah lagi, curah hujan yang tinggi itu memicu kerusakan pada sejumlah tanaman jenis sayur, dan pembusukan lebih cepat.

"Belum lagi, gangguan distribusinya. Pada dasarnya, kenaikan harga sayur-sayuran lumrah terjadi saat berlangsungnya hari besar keagamaan. Namun, tidak seharusnya terjadi pada saat sekarang ini," urainya.

Apalagi, Natal dan Tahun Baru 2023 juga masih beberapa pekan lagi. Tetapi, kenaikan harga sayuran kali ini banyak dipengaruhi oleh tingginya curah hujan yang tinggi ditambah dengan kenaikan biaya input produksi seiring kenaikan harga pupuk dan pestisida.

Lihat Juga :
Industri Pangan dan Energi Jadi Kunci Hindari Resesi

"Harga biaya input produksi yang naik turut mempengaruhi petani menggunakan lebih sedikit pupuk atau pestisida, sehingga hasil panennya menjadi tidak maksimal. Kalau kenaikan harga sayur sayuran melebihi 100 persen atau dua kali lipat kerap terjadi saat perayaan hari besar itu berlangsung," terangnya.

Menurutnya, saat perayaan Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru harga sayur sayuran bahkan ada yang sempat naik hingga 200 persen. Tetapi, terjadi di saat hari-H, dimana keseimbangan pasar tengah mengalami gangguan tentunya.

"Namun, untuk kali ini memang situasinya berbeda, sehingga beberapa komoditas sayur-sayuran terpaksa naik meskipun hari-H (Nataru) masih jauh," bebernya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/bir)

[Gambas:Video CNN]

Gadis cantik dan menawan

slot gacor wajib wd
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor. (ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Semen Indonesia(Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG Andriano Hosny Panangian mengatakan selain China, pihaknya juga mengekspor semen ke Bangladesh, Australia dan Taiwan.

"Kami sudah ekspor ke berbagai macam destinasi. Kami ekspor yang terbesar itu justru ke China, South Asia itu Bangladesh, kemudian ke Australia, kami juga ekspor ke Taiwan," katanya kepada wartawan dalam Media Sharing, Kamis (15/12).

Menurutnya, ekspor ini dilakukan sebagai bagian dari optimalisasi kapasitas dan biaya. Andriano merinci ekspor semen SIG menyentuh 6 sampai 7 juta ton per tahun, bahkan diklaim bisa menembus 10 juta ton.

"Kami ekspor dari Semen Padang, Semen Tonasa, dari Cilacap, dan Tuban. Kami bisa ekspor, itu ada empat line yang bisa kami lakukan ekspor," jelas Andriano.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

Lebih lanjut, Andriano mengatakan pihaknya juga menyasar Asia Pasifik. Bahkan, Andriano menjelaskan harga semen ekspor kini sudah naik menyentuh US per ton.

Sementara itu, di pasar domestik, Andriano mengatakan 55 persen permintaan berasal dari Pulau Jawa.

Dalam hal ini, upaya untuk meningkatkan persaingan di industri semen adalah kesiapan dari sisi transportasi hingga pergudangan agar produk bisa sampai ke konsumen. Tak hanya itu, penting juga untuk memahami kapasitas dan permintaan yang ada.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Selir iblis yang tiada taranya

buku mimpi 2d 68
Aksi panik beli dilakukan warga China terhadap buah persik kuning seiring lonjakan kasus covid yang terjadi belakangan ini.
Aksi panik beli dilakukan warga China terhadap buah persik kuning seiring lonjakan kasus covid yang terjadi belakangan ini. (USDA/Jack Dykinga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lonjakan kasus covid-19 di Chinabeberapa waktu belakangan ini memicu aksi panik beli warga di Negeri Tirai Bambu. Mereka panik membeli obat demam, pereda nyeri, dan bahkan pengobatan rumahan seperti buah persikkuning kalengan.

Panik beli itu menyebabkan kelangkaan produk baik di toko online maupun offline.

Mengutip CNN, Kamis (15/12), pemerintah China mendeteksi sebanyak 2.249 kasus covid-19 bergejala dan 20 persen di antaranya ada di Kota Beijing. Karenanya, permintaan obat-obatan ikut melonjak di negara tersebut.

Buah persik kalengan ikut diborong dan langka di China karena dianggap sebagai makanan bergizi tinggi yang bisa melawan covid-19.

Popularitasnya yang melonjak tiba-tiba mendorong Dalian Leasun Food, salah satu produsen makanan kaleng terbesar di negara itu, untuk mengklarifikasi di sebuah pos Weibo bahwa buah persik kuning kalengan tidak memiliki efek pengobatan.

"Persik kuning kalengan tidak sama dengan obat-obatan!," kata perusahaan itu dalam postingan yang diterbitkan Jumat pekan lalu.

"Pasokan cukup, jadi tidak perlu panik. Tidak perlu terburu-buru untuk membeli," imbuhnya.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk tidak menimbun pasokan medis. Pada hari Senin (12/12), pemerintah Kota Beijing memperingatkan penduduk bahwa pihaknya menghadapi tekanan untuk memenuhi permintaan obat dan layanan medis karena kepanikan membeli dan masuknya pasien di klinik.

Karenanya, pemerintah mendesak masyarakat untuk tidak menimbun obat-obatan atau menelepon layanan darurat jika mereka tidak memiliki gejala.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Permainan online Raja Fajar

link server luar di jamin maxwin

Petani terkuat

nomor slot login