petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo111

cara mendapatkan duit 177Jutaan kata 788993Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo111》

WFH Demi Atasi Polusi Jakarta dan Ancaman Hangus Rp215 T Sekejap Mata******

Ekonomi menyebut WFH yang diterapkan demi mengatasi polusi udara di Jabodetabek berisiko membuat PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023 amblas.
Pengamat menyebut WFH bukan solusi tepat mengatasi polusi udara di Jabodetabek. Solusi itu justru bisa membahayakan ekonomi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Polusi udara DKI Jakartamemburuk belakangan ini. Berdasarkan, pengukuran indeks kualitas udara versi AQAir pada Selasa (22/8), Jakarta pada pukul 12.20 WIB menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan kualitas udaraterburuk di dunia.

Dalam situs IQAir, indeks kualitas udara Jakarta mencapai 161, yang termasuk ke dalam kategori tidak sehat. Dengan kondisi ini, kualitas udara Jakarta lebih buruk dari ibu kota negara tetangga Malaysia, Kuala Lumpur (AQI 112) di momen saat ini.

Menyikapi kondisi itu, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mewajibkan kantor-kantor pemerintahan se-Jabodetabek menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH)bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN).

"Untuk mengurangi jumlah kendaraan bermobilitas, kepala daerah diminta untuk melakukan penyesuaian kebijakan pengaturan sistem kerja yakni sedapat mungkin melakukan penerapan work from home (WFH)dan work from office (WFO)masing-masing sebanyak 50 persen bagi ASN di lingkungan perangkat daerah, karyawan BUMN, dan BUMD," kata Dirjen Administrasi Wilayah Syafrizal ZA melalui keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Selain ASN, demi memerangi polusi, Kemendagri juga mendorong pengusaha menerapkan sistem kerja WFH

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan WFH sejatinya bukan solusi untuk mengurangi polusi udara di Jabodetabek belakangan ini. Alih-alih mengurangi polusi, WFH justru bisa membahayakan ekonomi.

Ekonomi bisa kembali minus seperti periode awal pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Menaker Akan Cabut Tiga Aturan Demi Perbaikan Tata Kelola PMI

"Jika WFH diterapkan secara masif, otomatis situasinya akan mirip dengan situasi pandemik tempo hari, ekonomi minus," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Menurut Ronny, dampak utama jika diberlakukan WFH akan terlihat pada penurunan produktivitas pekerja dan perusahaan, karena tidak semua jenis perusahaan bisa dijalankan dari rumah.

"Bagi sebagian perusahaan, WFH justru berarti berhenti produksi dan berhenti melayani, karena proses produksi dan pengadaan layanan tak bisa dilakukan secara WFH," imbuhnya.

Selain itu, Ronny melihat WFH memiliki multiplier effectyang cukup mengkhawatirkan dibandingkan dengan kerja dari kantor (Work From Office/WFO) yang memberikan dampak positif, misalnya bagi sektor transportasi, UMKM, serta makanan dan minuman.

"Nah, jika WFH diberlakukan lagi, multiplayer effecttersebut akan berhenti dan akan memberikan tekanan ke sektor lainya," jelasnya.

Ronny menilai jika kendaraan dinilai menjadi penyebab masalah udara, maka karyawan atau pekerja yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor bisa beralih ke transportasi publik, seperti kereta, MRT, busway ataupun ojek online.

Lihat Juga :
Pemerintah Mulai Bangun Terowongan Bawah Laut IKN Tahun Depan

"Minimal jika satu karyawan berpindah dari motor pribadi ke ojek online, maka satu motor berkurang di jalanan, tapi sektor transportasi onlinetetap mendapatmultiplier effect-nya, UMKM makanan dan minuman di sekitar kantor juga masih memiliki demand, dan lainnya. Jadi WFH bukanlah pilihan yang tepat," tegasnya.

Senada, Direktur Center of Law and Economic Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga menilai WFH bukan solusi untuk memperbaiki masalah polusi di Jakarta. Bahkan usulan WFH dipastikan akan ditolak oleh para pengusaha.

"Pelaku usaha termasuk UMKM akan keberatan pastinya. Kebijakan WFH punya risiko menurunkan berbagai indikator ekonomi di Jakarta dan sekitarnya," kata Bhima.

Menurut Bhima, bila WFH diterapkan tidak hanya untuk PNS Jakarta tapi juga pekerja swasta (non esensial), maka akan berpengaruh pada penurunan 40 persen pengeluaran rumah tangga di sektor transportasi. Artinya ada risiko kehilangan PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023.

Potensi kehilangan pendapatan tersebut berdasarkan perhitungan asumsi rata-rata porsi pengeluaran rumah tangga untuk transportasi, rekreasi, komunikasi dan budaya sebesar 25,06 persen sepanjang 2018-2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Jika WFH nya lebih tinggi, maka pengaruhnya akan lebih besar lagi. Itu baru dari transportasi, dan rekreasi," jelas Bhima.

Lihat Juga :
Aturan yang Buat Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk

Sementara, asumsi konsumsi rumah tangga DKI berdasarkan harga berlaku untuk 2023 sebesar Rp2.153 triliun di 2023. Artinya, bila efek WFH sampai membuat 30 persen pendapatan sektor hotel dan restoran berkurang, maka ada potensi tambahan kehilangan pendapatan sebesar Rp98,9 triliun.

Hal ini berdasarkan hitungan dari asumsi porsi pengeluaran masyarakat DKI untuk hotel dan restoran 2018-2022 sebesar 15,3 persen.

"Melihat simulasi dampak tersebut diperkirakan WFH tidak akan ditaati oleh para pelaku usaha. Apalagi (WFH) tidak menyelesaikan masalah polusinya, justru mengganggu produktivitas," pungkas Bhima.

Pengusaha Minta Pemerintah Cari Tahu Biang Kerok Utama Polusi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tanggal Tua Beli Kulkas 2 Pintu di Transmart, Hemat Rp3 Jutaan******

Transmart Full Day Sale balik lagi menggelar diskon gede-gedean pada Selasa (22/8). Ada kulkas dua pintu harganya hemat sampai Rp3 jutaan!
Transmart Full Day Sale balik lagi menggelar diskon gede-gedean pada Selasa (22/8). Ada kulkas dua pintu harganya hemat sampai Rp3 jutaan! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Walau tanggal tua, kamu bisa beli kulkas dua pintu murah di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja! Soalnya ada diskon yang bikin hemat sampai Rp3 jutaan!

Transmart Full Day Sale balik lagi menggelar gebyar diskon besar-besaran, 50 persen plus 20 persen pada Selasa (22/8).

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Tebar Diskon 50% + 20% Lagi, Cek Tanggalnya

Ada kulkas side by side 4D 472L dengan harga normal Rp12 jutaan menjadi Rp8,7 jutaan, kamu bisa hemat Rp3,2 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Sementara untuk Transmart di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung, ada juga kulkas side by side 4D 472L harga normal Rp12,6 jutaan jadi cuma Rp9,2 jutaan. Kamu bisa hemat Rp3,4 jutaan.

Murah-murah banget kan? Buat yang belum gajian di tanggal tua ini, kamu jangan khawatir karena bisa mendapatkan diskon dan bayar nanti dengan Allo PayLater.

Pelanggan berkesempatan mendapatkan ekstra diskon sampai 20 persen dan bayar belakangan dengan Allo PayLater, kartu kredit Bank Mega, dan mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Tenang, caranya gampang cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega kamu bisa membuatnya di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart atau kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya ikutan Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung cuma satu hari aja!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

India Klarifikasi Tak Semua Jenis Beras Dilarang Ekspor******

Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor beras yang berlaku sejak 20 Juli 2023.
Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor beras yang berlaku sejak 20 Juli 2023. (Pixabay/ImageParty)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor berasyang berlaku sejak 20 Juli 2023.

Menteri Pangan India Sanjeev Chopra menyatakan pemerintah tidak pernah mengusulkan rencana pembatasan apalagi larangan terhadap ekspor beras pratanak non-basmati.

"Sampai sekarang tidak ada usulan untuk membatasi ekspor beras pratanak," kata Chopra menanggapi pertanyaan wartawan soal pajak ekspor beras pratanak pada Selasa (22/8), dikutip dari Reuters.

Sementara itu, stok beras India saat ini telah mencapai tiga kali lipat dari target tahun ini.

"Pemerintah memiliki stok surplus, pasar terbuka memiliki stok surplus, dan panen baru akan mulai berdatangan dalam dua bulan," kata Presiden Federasi Eksportir Beras India Prem Garg.

"Persediaan beras lebih dari cukup," ucapnya.



Sebelumnya, Pemerintah India menutup keran ekspor beras non-basmati karena harga naik 3 persen dalam sebulan.

Selain itu, gagal panen di sentra-sentra produksi beras seperti Punjab dan Haryana, menyebabkan petani harus menanam ulang padi mereka.

"Untuk memastikan ketersediaan beras putih non-basmati yang cukup, serta untuk menahan kenaikan harga di pasar dalam negeri, maka pemerintah India mengubah kebijakan ekspor," kata Kementerian Pertanian India dalam rilis resmi, dikutip Reuters, Jumat (21/7).

Akibat dari penutupan keran ekspor itu, beberapa negara pemasok atau produsen beras terbesar di dunia seperti Vietnam berencana memangkas ekspor beras.

Bahkan eksportir beras asal Thailand dan Vietnam pun menuntut kenaikan harga komoditas pangan tersebut.

Lihat Juga :
Rumah Dinas Menteri di IKN Nusantara Siap Huni Mulai 2024

Pada 2022, beras pecah dan non-basmati tercatat mencapai 10 juta ton dari 22 juta ton total ekspor beras India.

Adapun beras jenis pratanak, yang menyumbang 7,4 juta ton ekspor pada 2022, tidak termasuk dalam larangan tersebut.

Presiden Asosiasi Eksportir Beras B.V. Krishna Rao mengatakan larangan ekspor beras oleh India ini akan mengganggu stabilitas pasar komoditas itu.

"Langkah India akan mengganggu pasar beras dunia, yang dampaknya lebih cepat dari imbas invasi Rusia ke Ukraina yang mengganggu pasar gandum," kata Rao.

"Larangan ekspor yang tiba-tiba akan sangat menyakitkan bagi pembeli, yang tidak dapat mencari alternatif ekspor dari negara lain," imbuhnya.

Beras adalah makanan pokok bagi lebih dari 3 miliar orang. Hampir 90 persen padi diproduksi di Asia. Harga beras dunia sudah berada di level tertinggi dalam 11 tahun.

Afrika menjadi negara paling terpengaruh oleh keputusan India. Pasalnya, pembeli utama beras India antara lain Benin, Senegal, Pantai Gading, Togo, Guinea, Bangladesh, dan Nepal.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:situs maxwin

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
123 slot online
neo177
slot server luar negeri gacor
pokermaya
juara mpo slot
123 situs
paling gacor slot
hartap73
kredivo simulasi cicilan
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor
Bab 2 303vip
Bab 3 situs game online slot
Bab 4 mawartoto
Bab 5 gacor 305 slot
Bab 6 situs main slot gacor
Bab 7 superhoki89
Bab 8 cara cepat dapat duit banyak
Bab 9 main slot 388
Bab 10 slot resmi terpercaya gacor
Bab 11 ikan mas 2d togel
Bab 12 voucher diskon lazada
Bab 13 slot pasti menang hari ini
Bab 14 shopee gratis ongkir 0
Bab 15 mavius88
Bab 16 cara dapat uang 2 juta dalam 1 hari
Bab 17 ovo bisa pinjam uang
Bab 18 vipdewa situs slot
Bab 19 cara mendapat uang di shopee
Bab 20 rtp sensa138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6047bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Telapak tangan Guru Qiao yang halus

shutterstock cara dapat uang
Saham PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) masuk dalam radar pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI).
Saham PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) masuk dalam radar pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PT Amman MineralInternasional Tbk (AMMN) masuk dalam radar pantauan Bursa Efek Indonesia(BEI).

Mengutip surat pengumuman yang tertera di website resmi keterbukaan, Senin (11/9), BEI mengeluarkan peringatan ke AMMN karena harga saham yang naik di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham AMMN yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang- undangan di bidang pasar modal," ungkap BEI.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham AMMN tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini."

Dengan pengumuman itu, maka para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.



Selain itu, investor juga perlu mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

Kemudian, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Adapun pada 11 Agustus 2023 saham Amman berada di level 3.000, sedangkan per 11 September 2023 saham perusahaan tersebut berada di level 5.625.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Kecantikan Yan Xiaoyun

ip slot gacor
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ingin Indonesia mencontoh AS dan India yang berani melarang TikTok menjadi tempat berjualan.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ingin Indonesia mencontoh AS dan India yang berani melarang TikTok menjadi tempat berjualan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki ingin Indonesia mencontoh Amerika Serikat (AS) dan India yang berani melarang TikTokmenggunakan platform tersebut sebagai tempat berjualan.

"India pun berani menolak TikTok, kenapa kita enggak? Amerika juga melarang TikTok. Jualannya boleh, tapi enggak boleh disatukan dengan media sosial. Di kita, media sosial, dia juga jualan," tegas Teten dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi VI DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

"Kita tahu dari survei dan riset, orang belanja online itu dinavigasi serta dipengaruhi perbincangan di media sosial. Apalagi nanti payment system sama (via TikTok), pembiayaan, logistiknya mereka semua. Ini monopoli," sambungnya.

Di lain sisi, Teten meminta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia memperketat Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 63121 bagi portal web dan/atau platform digital tanpa tujuan komersil (nonprofit). Alasannya, agar barang-barang impor tidak langsung bebas dijual di marketplace.

"Sedikit saya mau tambah dari Pak Teten. Itu benar Pak Martin (Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung), kenapa? Negara kita terlalu bebas hanya karena supaya tidak dibilang ketinggalan. Itu e-commerce di China memang semua dibuka? Enggak. Di India itu lebih parah lagi," ucap Bahlil.

Bahlil menegaskan pasar besar yang dimiliki Indonesia tidak dibarengi dengan upaya memagari produk-produk tanah air. Ia mengatakan salah satu penyebabnya adalah aturan yang belum memadai.

"Jadi, Pak Teten mohon maaf, tanpa aturan ada, saya sudah sampaikan ke deputi saya 'Lock itu izin di KBLI e-commerce yang datang tidak dulu didaftarkan langsung main jualan saja'. Aku sudah tutup. Gak apa-apa saya lapor DPR, kalau memang orang komplain, saya hadapi saja," ungkapnya.

"Suara wong cilik itu harus begini Bu Evita (Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Evita Nursanty), korelasi dengan regulasi. Ini serius. Jadi, Pak Teten itu sudah betul. Kalau enggak, habis kita. Ini serius," imbuh Bahlil.

Ia mengatakan siasat licik yang dilakukan pihak luar adalah menjual produk serupa dengan harga rendah, lalu mengakuisisi UMKM-UMKM kecil di tanah air. Setelah pedagang lokal bangkrut, oknum tersebut bakal bermain dengan volume lebih besar dengan permainan harga.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Judul artikel ini diubah pada Selasa (5/9) pukul 21/.08 WIB.



(skt/sfr)

Jiwa naga di dunia ini

situs slot rate tertinggi
Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral koper dalam momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.
Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral koper dalam momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral koper dalam momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.comdi lokasi, koper merek Polo Classic tipe TC 1917-28 size 20 dibanderol cuma Rp799 ribu, diskon dari harga normal Rp2,3 juta. Ada juga koper Polo Classic tipe TC 1971 size 24, harganya turun dari Rp2,7 juta jadi Rp999 ribu.

Tak ketinggalan, koper merek President tipe 1920-28 size 20, harganya diskon dari Rp2,9 juta jadi Rp1,4 juta. Kemudian koper President tipe TC TSA 5267 size 20 harganya cuma Rp1,6 juta, diskon dari Rp3,3 juta.

Transmart memberi diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk sehari-hari mulai dari jam buka sampai tutup toko pukul 22.00 waktu setempat.

Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Diskon berlaku untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Lihat Juga :
Belanja Persiapan 17 Agustusan di Transmart Aja, Banyak Diskonnya
(fby/agt)

Dewa Memasak Satu Pukulan

situs slot viral
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.995 pada Rabu (6/9) sore. Indeks saham menguat 4,24 poin atau 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.995 pada Rabu (6/9) sore. Indeks saham menguat 4,24 poin atau 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.995 pada Rabu (6/9) sore. Indeks saham menguat 4,24 poin atau 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,92 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,71 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 240 saham menguat, 278 terkoreksi, dan 241 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,62 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,07 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,73 persen.

Sementara, bursa saham Eropa kompak melemah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,79 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,32 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,8 persen.

Menyusul Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai ambruk. Indeks S&P 500 melemah 0,42 persen, indeks NYSE Composite minus 0,93 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,08 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Buku Harian Kerakusan

jitu777
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kondisi BUMN aman saat ini. Namun, ia mengakui BUMN Karya sedang diterpa berbagai masalah.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kondisi BUMN aman saat ini. Namun, ia mengakui BUMN Karya sedang diterpa berbagai masalah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kondisi BUMN aman saat ini. Namun, ia mengakui BUMN Karyasedang diterpa berbagai masalah.

Kondisi BUMN baik disebut setidaknya terlihat dari peningkatan laba bersih.

"Insyaallah terlepas dari isu (BUMN) karya-karya, BUMN sehat kok. Kita punya net profit ketika saya masuk cuma Rp13 triliun sekarang Rp124 triliun," kata Erick dalam Forum Sinergi BUMN-Swasta: Kolaborasi untuk Pembangunan Inklusif di Jakarta, Senin (14/8).

Erick mengatakan BUMN akan terus meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian dengan mengoptimalkan sinergi dengan swasta. Di tengah situasi global yang tidak stabil, Erick menyebut kolaborasi BUMN dengan swasta perlu ditingkatkan untuk memastikan RI berada dalam kondisi yang baik.

Meskipun, lanjut Erick, ada pihak-pihak yang nakal baik di BUMN maupun swasta.

"Tapi memang kesehariannya pasti ada yang nakal. Dariprivate sectorada yang nakal, dari BUMN ada yang nakal. Nah itulah yang kenapa saya selalu menekankan di BUMN apa good corporate governance," kata Erick.

BUMN Karya sedang dirundung masalah. Misalnya PT Waskita Karya (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) atau Wika dituding manipulasi laporan keuangan.

Saham Waskita juga ditangguhkan di pasar modal, bahkan hengkang dari indeks IDX BUMN 20 atau kumpulan saham-saham perusahaan pelat merah pilihan.

Kemudian, PT Istaka Karya (Persero) bakal melelang aset jaminan utang perusahaan melalui Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) demi membayar para vendor yang berasal dari beragam UMKM.

Terbaru, BUMN Karya ternyata memiliki utang segudang kepada perbankan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar.

Ia menyebut perbankan memberikan utang sebesar Rp46,21 triliun kepada sejumlah BUMN Karya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Legenda Master Yuemang

keluaran semua togel hari ini
Transmart kembali menggelar gebyar diskon pada Selasa (15/8) bertajuk Merdeka Belanja. Ada kulkas dua pintu, harganya hemat sampai Rp2 jutaan!
Transmart kembali menggelar gebyar diskon pada Selasa (15/8) bertajuk Merdeka Belanja. Ada kulkas dua pintu, harganya hemat sampai Rp2 jutaan! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli kulkas baru buat simpan stok minuman dingin di musim panas? Yuk, beli aja di Transmart. Soalnya lagi ada diskon yang bikin hemat sampai Rp2 jutaan.

Selain hemat, setiap pelanggan juga berkesempatan dapat ekstra diskon sampai 20 persen. Asalkan bayar belanjaannya pakai Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah supaya bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Lihat Juga :
Transmart Diskon 50%+20%, Harga Dijamin Murah dari Toko Sebelah

Salah satu produk yang nantinya didiskon gede-gedean ada produk elektronik kulkas side by side aneka merek yaitu LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Misalnya nih, kulkas side by side 4D 472L harga normal Rp12 jutaan, diskon mulai dari Rp9 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Ada juga kulkas side by side 4D 472L harga normal Rp12 jutaan, diskon mulai dari Rp8 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Supaya bisa tebus murah harga diskon kulkasnya, pastikan transaksi kamu pakai Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Tenang, caranya gampang cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega juga jangan khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park, atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya ikutan Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung cuma satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]