petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol legal 2023 cepat cair

habanero 88 slot 769Jutaan kata 100462Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol legal 2023 cepat cair》

IHSG Diprediksi Kurang Darah Awal Pekan******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Senin (7/8)
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Senin (7/8). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (7/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG cenderung akan melanjutkan koreksi jangka pendek yang diperkirakan sebagai subwave iv dari wave a.

"Pelemahan menuju 6.794 menurut analisis Fibonacci retracementapabila menembus ke bawah 6.835," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG bergerak menguat. Menurutnya, penguatan IHSG didukung oleh rilis data perekonomian cadangan devisa dan PDB pada pekan ini yang disinyalir masih akan menunjukkan kondisi perekonomian yang stabil.

"Data laporan kinerja emiten yang terlihat di dominasi oleh kinerja positif tentunya dapat menopang pola gerak IHSG yang memiliki kecenderungan tertekan di tengah capital inflow yang masih terlihat stabil," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.821 dan resistance6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni ICBP, BBNI, SMRA, dan LSIP.

IHSG ditutup di level 6.852 pada Jumat (4/8) sore. Indeks saham melemah 45,23 poin atau 0,66 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 227 saham menguat, 281 saham terkoreksi, dan 237 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Deretan Saham Layak Koleksi Pekan Ini: Properti hingga Konsumer******

Analis pasar modal membagikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut daftarnya.
Analis pasar modal membagikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.853 pada Jumat (4/8). Indeks saham melemah 47,39 poin atau naik 0,69 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, tercatat asing melakukan aksinet buysepanjang pekan lalu mencapai Rp3,43 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan sebesar Rp11,64 triliun, lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya sebesar Rp10,08 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat IHSG akan lanjut melemah sepanjang pekan ini jika bertahan pada level 6.835. Untuk pekan ini, ia memperkirakan pergerakan IHSG bakal berada di rentangsupport6.715 dan resistance6.971.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini baik dari dalam maupun luar negeri. Pertama,rilis data pertumbuhan ekonomi kuartal II 2023 yang akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) siang ini.

Dalam hal ini, meski perekonomian diperkirakan berada di bawah 5 persen atau hanya sebesar 4,93 persen tapi tetap berada di zona ekspansi.

"Ini akan menjadi periode ekspansi ke-9 berturut-turut. Kami berpandangan ini akan menjadi fundamental ekonomi yang solid dan memberikan sentimen positif untuk pasar," jelasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Lapor Jokowi soal Nadiem-Budi Gunadi Sering Minta 'Uang'

Kedua,rilis data indeks keyakinan konsumen Juli 2023 yang diperkirakan tetap tinggi berada di level 127,5. "Kami berpandangan dengan keyakinan konsumen tetap dalam zona optimis, akan menjaga pertumbuhan ekonomi dan terus menjadi sentimen positif untuk pasar," imbuh Audi.

Ketiga,rilis data tingkat inflasi tahunan Amerika Serikat pada Juli 2023 yang diperkirakan naik 3,3 persen. Hal ini dikarenakan harga minyak mentah yang naik untuk minggu ke-6 berturut-turut dan menjadi kenaikan mingguan terpanjang tahun ini.

Jika inflasi AS kembali naik, maka kemungkinan kebijakan The Fed akan kembali hawkish. Ini akan jadi faktor negatif bagi pasar.

"Meski sentimen cukup positif dari rilis data ekonomi Indonesia, kami melihat efek domino yang terjadi karena pemangkasan rating utang AS dan potensi kenaikan inflasi karena harga minyak yang menguat. Maka investor dapat untuk hold dengan antisipasi pelemahan," jelasnya.

Lihat Juga :
Jalan Tol Getaci Bakal Terkoneksi Hingga Yogyakarta

Meski di tengah risiko pelemahan, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor konsumer dan properti karena pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah SMRA (trading buy) di rentang Rp635-Rp770, MYOR (trading buy) di rentang Rp2.380-Rp2.750, CTRA (trading buy) di rentang Rp1.030-Rp1.215, dan PNBN (buy on breakRp1.340) di rentang Rp1.225-Rp1.485.

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim juga melihat IHSG pada pekan ini akan melemah dengan level resistance di level support6.754-6.767 dan resistance6.966-6.972.

Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG ke depan adalah data perekonomian sepanjang kuartal II/2023 dan inflasi AS yang bakal dirilis pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Lihat Juga :
TAIPANVictor Pinchuk, Konglomerat Pipa Ukraina Berharta Rp31,5 T

"Data (inflasi AS) ini akan menentukan the Fed dalam menentukan suku bunga yang dapat berpengaruh ke pergerakan pasar modal kita," kata Hadrian.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai masih ada sektor yang berpotensi menguat dan layak untuk koleksi, yakni properti. Sedangkan, sektor yang perlu diwaspadai adalah basic karena sedang rawan profit taking di area resistance-nya.

Sementara, sektor yang sedang menguji supportadalah transportasi dan infrastruktur yang dapat dipertimbangkan untuk dikoleksi pada pekan ini.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. CTRA
Trading buy area: 1.090-1.105
Target: 1.160-1.185
Support: 1.025-1.050

2. SMRA
Trading buy: 670-680
Target: 715-740
Support: 625-635

3. BDMN
Buy on support: 2.940-2.970
Target: 3.240-3.320
Support: 2.750-2.800

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Menteri Teten Dorong Penguatan Kerja Sama UMKM Indonesia******

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, pertemuan antara Indonesia dan Jepang sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang koperasi dan UMKM.
Menkop UKM Teten Masduki menemui Wakil Menteri Parlemen METI (Ministry of Economy, Trade and Industry) Jepang Nagamine Makoto untuk memperkuat kerja sama kedua negara di bidang UMKM dan koperasi. (Foto: KEMENKOP UKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, Jepang adalah salah satu mitra utama dan strategis bagi Indonesia di bidang koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bahkan kerja sama kedua negara di bidang koperasi dan UMKM sudah berlangsung sejak 1978 lalu. Demikian disampaikan Teten disela-sela pertemuan dengan Wakil Menteri Parlemen METI (Ministry of Economy, Trade and Industry) Jepang Nagamine Makoto.

Dalam pertemuan ini, kedua negara yakni Indonesia dan Jepang sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang koperasi dan UMKM. Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Rabu (2/8).

Kemudian, kemudahan pembiayaan UMKM dengan meningkatkan rasio kredit perbankan untuk UMKM dari sekitar 21 persen saat ini menjadi 30 persen pada 2024.

"Kami juga melanjutkan hilirisasi komoditas unggulan oleh UMKM. Seperti rumput laut, perikanan (termasuk udang, kepiting, dan sidat), natural ingredient, biofarmaka, buah-buahan, bambu, kelapa, kelapa sawit, dan peningkatan nilai tambah bagi komoditas unggulan tersebut," katanya.

Selain itu, mengembangkan start-up dan melakukan digitalisasi UMKM. Terakhir, peningkatan kemitraan dan akses pasar UMKM masuk ke dalam rantai pasok global.

Untuk itu, Teten berharap dukungan METI agar inisiatif kerja sama yang telah dijajaki selama di Jepang, termasuk bersama IFC, Small and Medium Enterprise-Organization for Small & Medium Enterprises and Regional Innovation, Japan (SMRJ), Pemerintah Kota Gamagori dan sejumlah industri di Jepang dapat ditindaklanjuti bersama.

"Sehingga terwujud kerja sama konkrit yang menguntungkan para pelaku UMKM di Indonesia dan Jepang," kata Teten.

Diketahui, sejak di Jepang Menkop UKM bersama jajarannya, sudah melakukan sejumlah pertemuan yang sangat relevan dengan perkembangan dan prioritas Pemerintah di Indonesia.

Diantaranya, pertemuan dengan Japan Financial Corporation (JFC). Di mana JFC dan Kemenkop UKM akan membentuk tim teknis membahas skema pembiayaan gabungan Indonesia dan Jepang untuk pengembangan kemitraan UMKM di sektor perikanan dan pertanian.

"Termasuk pertukaran informasi guna mendukung kemudahan akses pembiayaan bagi pelaku UMKM," ujar Teten.

Kemudian bersama SMRJ, saat ini tengah berlangsung CEO Business Matching antara 44 UKM Indonesia dengan 118 Pelaku Usaha Jepang.

"Kita sepakati agar tahun depan terus ditingkatkan jumlah UMKM-nya. Dapat dilakukan di Indonesia, dan sektor -sektornya terus diperluas," kata Teten.

Selanjutnya dengan Marusen Suisan, yang merupakan importir udang dari Tarakan, Indonesia. Pada Agustus ini, rencananya akan dilakukan pertemuan di Indonesia, dan menjajaki perluasan kemitraan dengan pembudidaya udang di Indonesia.

Lalu bersama Nagasaka Unagi Farm, Kemenkop UKM sepakat untuk melakukan penguatan SDM melalui pengiriman tenaga terampil untuk magang dan pengembangan budidaya sidat.

Selain itu, pertemuan dengan Wali Kota Gamagori, juga dilakukan pengembangan sister city sekaligus penguatan sektor UMKM di kedua kota. Setelah pertemuan tersebut, pihak MenKop UKM bersama jajaran juga akan bertemu Tokyo SME Center dan perusahaan pengolahan rumput laut.

Kolaborasi Smesco

Pada pertemuan dengan Tokyo SME Center, Menkop UKM mengatakan, memiliki Smesco sebagai lembaga pemasaran koperasi dan UKM Indonesia. Bahkan Indonesia juga sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan SMRJ.

Indonesia saat ini sedang melakukan hilirisasi produk tambang, Indonesia tidak akan mengirim raw material. Kemudian kebijakan substitusi impor untuk pengadaan barang Pemerintah, 40 persen APBN untuk membeli produk lokal. Dengan lokal konten 100 persen untuk perusahaan besar.

"Kami mengajak SME Jepang untuk join venture dengan UKM indonesia. Kerja sama dengan Tokyo SME dengan Smesco. Indonesia rangking enam start-up di dunia. Penting untuk dikerjasamakan dengan start-up di jepang," kata Menteri Teten.

Turut mendampingi, Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM atau Smesco Wientor Rah Mada mengatakan, Smesco sebagai lembaga di bawah Kemenkop UKM, mendukung segala proses yang dilakukan kedepannya. Karena saat ini SME Support Jepang pun sudah memiliki desk di Indonesia.

"Kita bisa bekerja sama transfer teknologi dan pengetahuan untuk SME. Seperti adanya SME Support Center, mampu membantu UKM lokal Jepang. Misalnya apakah ada tren tertentu untuk bersama-sama mengejar pasar internasional," kata Wientor.

(inh/inh)




bab terbaru:place 88 slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bunga indosaku
cara bayar kredit hp di akulaku
maxwin666
okejudi
erek 37
vitobet88
megawin77
jadwal slot gacor
paito 6d hongkong
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs yg lg gacor
Bab 2 slot gacor resmi
Bab 3 cara belanja dengan kredivo
Bab 4 kredivo batam
Bab 5 situs slot rame
Bab 6 putihslot
Bab 7 menang hoki slot
Bab 8 pinjol pencairan cepat
Bab 9 pinjol shopee paylater
Bab 10 tafsir mimpi 34
Bab 11 slot tergacor 2023
Bab 12 situs slot bet
Bab 13 togel ular masuk rumah
Bab 14 bunga 0 kredivo
Bab 15 indo seven slot
Bab 16 slot gacor 998
Bab 17 cara mengajukan pinjol agar di acc
Bab 18 cara pinjam uang di ovo paylater
Bab 19 main cuan 88
Bab 20 voucher yoshinoya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1282bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Sistem beruang paling kuat dalam sejarah

5unsur3
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan jalan tol ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan jalan tol ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian proyek jalan tol ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur pada pertengahan 2024.

Hal itu dilakukan untuk melakukan konektivitas di calon pengganti DKI Jakarta itu.

"Saat ini untuk progres pada Segmen 3A sebesar 12,33 persen, Seksi 3B sebesar 30,11 persen, dan Seksi 5A sebesar 37,39 persen. Ketiga seksi ini ditargetkan rampung pada pertengahan 2024 pada sekitar Juni atau Juli," kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Pembangunan IKN 2 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur Armen Adekristi dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Antara, Sabtu (5/8).

Untuk seksi 6A Riko-Rencana Outer Ring Road IKN dan Seksi 6B Rencana Outer Ring Road-Simpang 3 ITCI saat ini sudah dalam proses lelang paket pekerjaan dengan target penandatangan kontrak pada Agustus 2023.

"Sementara untuk Seksi 1 ruas Bandara Sepinggan-Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) akan dilakukan lelang pada Oktober 2023 dengan target kontrak pada Desember 2023 dan Seksi 5B-1 Segmen Jembatan Pulau Balang - Simpang Rencana Bandara VVIP serta Seksi 5B-2 Simpang Rencana Bandara VVIP - Riko akan mulai lelang pada September 2023 dengan target kontrak November 2023," kata Armen.

Sedangkan untuk seksi 2 adalah bagian dari Tol Balsam. Untuk di seksi 4 disiapkan pembangunan terowongan bawah laut (immersed tunnel) untuk menjaga lingkungan, dan di seksi 4 juga disediakan dua lintasan untuk satwa, jadi ada semacam terowongan pendek. Untuk immersed tunnel saat ini masih proses lelang pekerjaan desainnya.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANMasih Cuankah Investasi Rumah dan Tanah?

Saat ini, Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan jembatan duplikasi bentang pendek Pulau Balang di Kalimantan Timur sepanjang 514 meter.

Jembatan ini akan tersambung dengan jalan tol akses IKN Segmen 5A Simpang Tempadung -Jembatan Pulau Balang. Saat ini progres konstruksinya sebesar 25,3 persen dan ditargetkan rampung pada Mei 2024.

Terkait pembangunan KIPP IKN, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 1,2, dan 3 sepanjang 5,7 km dan sisanya Segmen 4 (4,4 km) sedang tahap konstruksi dengan progres 48,37 persen untuk mendukung konektivitas.

Selain Jalan Lingkar Sepaku, saat ini juga tengah dibangun Jalan Sumbu Kebangsaan sisi Barat sepanjang 2,02 km dan Jalan Sumbu Kebangsaan sisi Timur sepanjang 3,27 km.

Lalu, Jalan Sumbu Kebangsaan sisi Barat sudah dalam tahap konstruksi sejak September 2022 dan ditargetkan selesai April 2024 dengan progres 39,04 persen.

Lebih lanjut untuk Jalan Sumbu Kebangsaan sisi Timur sudah dimulai konstruksi sejak Desember 2022 dengan progres 36,52 persen dan target selesai Maret 2024.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kamu Xuan Zhou Youwei

situs judi slot online gampang menang
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Senin (7/8)
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Senin (7/8). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (7/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG cenderung akan melanjutkan koreksi jangka pendek yang diperkirakan sebagai subwave iv dari wave a.

"Pelemahan menuju 6.794 menurut analisis Fibonacci retracementapabila menembus ke bawah 6.835," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG bergerak menguat. Menurutnya, penguatan IHSG didukung oleh rilis data perekonomian cadangan devisa dan PDB pada pekan ini yang disinyalir masih akan menunjukkan kondisi perekonomian yang stabil.

"Data laporan kinerja emiten yang terlihat di dominasi oleh kinerja positif tentunya dapat menopang pola gerak IHSG yang memiliki kecenderungan tertekan di tengah capital inflow yang masih terlihat stabil," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.821 dan resistance6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni ICBP, BBNI, SMRA, dan LSIP.

IHSG ditutup di level 6.852 pada Jumat (4/8) sore. Indeks saham melemah 45,23 poin atau 0,66 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 227 saham menguat, 281 saham terkoreksi, dan 237 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

sistem tanam acak

oyo999
Harga cabai rawit dan cabai merah besar terpantau melejit pada Senin (7/8).
Harga cabai rawit dan cabai merah besar terpantau melejit pada Senin (7/8). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai rawit terpantau melejit pada Senin (7/8).

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga cabai rawit yang sebelumnya rata-ratanya secara nasional masih Rp45.500 per kg, selama sepekan terakhir berangsur naik jadi Rp46.050 per kg.

Untuk cabai rawit hijau, harga naik dari Rp41.250 menjadi Rp41.350 per kg. Sementara itu untuk cabai rawit merah harga naik dari Rp47.800 menjadi Rp50.650 ribu per kg.

Sementara harga pangan lainnya kompak turun. Harga daging sapi turun dari Rp135.050 menjadi Rp133.350 per kg. Untuk daging ayam, harga turun dari Rp35.850 menjadi Rp34.900 per kg.

Untuk bawang merah, harganya turun dari Rp34.750 menjadi Rp33 ribu per kg. Untuk bawang putih, harga turun dari Rp42.350 menjadi Rp41.500 per kg.

Untuk beras, harganya turun dari Rp13.550 ke Rp13.400 per kg. Sementara harga minyak goreng stabil di Rp19.150 dan gula pasir turun dari Rp15.400 ke Rp15.350 per kg.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Buku Domesday

erek2 39
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut pembangunan akses jalan ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Karawang bakal mundur 6 bulan.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut pembangunan akses jalan ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Karawang bakal mundur 6 bulan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMN Erick Thohir menyebut pembangunan akses jalan ke StasiunKereta CepatJakarta-Bandung di Karawang bakal mundur 6 bulan.

Menurutnya, fokus pemerintah saat ini adalah membangun stasiun Halim, Jakarta, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar, Bandung.

Menurutnya, wilayah Karawang sudah memadai dan didukung oleh perumahan yang cukup bagus. Erick menyebut saat ini tinggal dicarikan akses keluar-masuk jalan tol yang menghubungkan Stasiun Kereta Cepat di Karawang.

"Tetapi kalau melihat di Karawang itu perumahannya semuanya pada bagus, tinggal cari aksesnya yang masuk ke jalan tol," tambahnya.

Terkait masalah akses jalan ini, Erick balik bertanya soal siapa yang membuat akses ke stasiun Karawang. Meski begitu ia berkomitmen untuk meneruskan pembangunan akses jalan hingga rampung.

"Terus kalau ditanya yang salah Pak Erick Thohir, ya nggak tahu dulu yang bikin Karawang, Tegalluar, saha (siapa)? Cuman kita harus selesaikan," tegasnya.

Erick menambahkan wilayah Tegalluar akan dijadikan kota baru. Erick mengaku sudah ada pembicaraan dengan gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil.

Menurutnya, baik Padalarang dan Tegalluar menjadi lokasi yang berpengaruh bagi kota Bandung. Ia menilai wilayah tersebut harus dikembangkan.

Apalagi tambahnya, Kota Bandung sekarang ini cenderung macet saat hari libur.

"Karena itu dua-dua sayap di Bandung. Dan di Bandung itu hari libur 40 persen macet. Nah ini harus dikembangkan. Tegalluar sendiri Pak Emil kemarin bicara bahwa ini bisa juga kalau ada kesepakatan daerah menjadi kota baru. Ya bagus kan, supaya Bandung juga berkurang bebannya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Tidak ada penyesalan sembilan puluh dua

leci123
Raksasa keripik kentang asal Jepang, Calbee, memaparkan cara mereka mengantisipasi krisis suplai global agar tidak kembali menghantam perusahaannya.
Raksasa keripik kentang asal Jepang, Calbee, memaparkan cara mereka mengantisipasi krisis suplai global agar tidak kembali menghantam perusahaannya. (*Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa keripik kentang asal Jepang, Calbee, memaparkan cara mereka mengantisipasi krisis suplai global agar tidak kembali menghantam perusahaannya.

Calbeee menghadapi krisis besar ketika dihadapkan pada kekurangan suplai kentang dari musim panas 2021 hingga musim gugur 2022.

Krisis ini diakibatkan kondisi harga pangan tinggi, karena produsen bergulat dengan masalah rantai pasokan terkait pandemi, kekeringan parah di Brasil, dan peningkatan penggunaan minyak nabati, gula, dan sereal secara global.

Calbeee biasanya memasok sebanyak 90 persen kentangnya dari Jepang, dengan 80 persen pasokannya berasal dari Hokkaido, sebuah pulau di bagian utara Jepang.

Namun, daerah tersebut dilanda kekeringan pada 2021, dan pasokan kentang domestik perusahaan turun 8 persen dan 14 persen pada tahun fiskal 2021 dan 2022.

Lihat Juga :
Kuliner Terbaik di 10 Destinasi Wisata Dunia, Jangan Lupa Dicicip

Calbeee mencoba menutupi kekurangan tersebut dengan mengimpor lebih banyak dari AS, yang biasanya hanya menyumbang 10 persen sisa pasokan kentangnya. Namun, upaya ini tidak berhasil.

Kekurangan kontainer pengiriman secara global menyebabkan penundaan pengiriman dan membuat harga menjadi lebih tinggi.

Hal lebih buruk kemudian terjadi. Pada akhir 2021, banjir di Barat Laut Pasifik AS membuat pelabuhan tidak dapat beroperasi seperti biasa, sehingga menyulitkan Calbeee untuk mendapatkan kentang dan serpihan kentang (potongan kecil putih kentang tumbuk kering yang digunakan untuk membuat Jagarico, produk biskuit stik renyah yang populer).

Akibatnya, perusahaan harus menangguhkan promosi penjualan dan peluncuran produk baru, serta menerima biaya pengadaan dan pengiriman yang lebih tinggi.

Tantangan-tantangan ini berkontribusi pada penurunan laba operasional sebesar 7 persen pada laporan keuangan hingga periode Maret 2022.

Kini, untuk menopang pasokan kentang dan mengantisipasi krisis serupa, Calbeee bekerja sama dengan para petani di seluruh Jepang untuk meningkatkan pasokan domestiknya dari 320.000 ton menjadi 400.000 ton per tahun pada akhir dekade ini.

"Cuaca sangat, sangat penting bagi kami. Jadi untuk menghindari hal semacam itu, kami sekarang mencoba untuk menambah ladang di Jepang, selain di Hokkaido" kata Ehara, dikutip dari CNN.

Mereka juga memperkirakan akan mengurangi proporsi impor kentang yang mereka dapatkan dari Amerika Serikat (AS), satu-satunya pemasok luar negerinya, menjadi setengahnya.

Menurut Ehara, Calbee juga mempertimbangkan untuk mengimpor dari pasar lain, seperti Eropa, untuk melakukan diversifikasi.

(lom/asa)

[Gambas:Video CNN]

Perang Mata-Mata Tentara Beacon Fire

neo88 slot
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV.
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari TV baru, coba beli di Transmart, deh! Soalnya, Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja 8.8.

Promo diskonnya akan berlangsung seharian pada Selasa (8/8) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Spesial Merdeka Belanja, Produk Elektronik Diskonnya Jutaan

Nah untuk TV LED 50" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp4,55 juta dari harga normal berkisar Rp7,99 juta per unit.

Sementara untuk TV LED 65" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp7,83 juta dari harga normal berkisar Rp11,2 juta per unit.

Harga pastinya nanti menyesuaikan merek ya! Tapi yang pasti harganya jauh lebih rendah dari harga normal. Jadi pasti cuan banget beli TV di Transmart Full Day Sale!

Selain TV, ada promo diskon untuk berbagai jenis elektronik lain loh! Begitu juga untuk bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, sampai furnitur.

Diskonnya mencapai 50 persen untuk produk tertentu. Diskon pun masih bisa bertambah 20 persen jika melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Makanya yuk jangan sampai ketinggalan untuk ikutan Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja besok!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]