petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

syarat kredit di kredivo

angka 89 slot login 927Jutaan kata 314470Orang-orang telah membaca serialisasi

《syarat kredit di kredivo》

Membongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres******

Pengamat ekonomi menduga banyak pengusaha di balik tim sukses para capres terjadi demi logistik. Pengusaha diharapkan bisa membantu mencari modal untuk pilpres.
Pengamat ekonomi menduga banyak pengusaha di balik tim sukses para capres terjadi demi logistik. Pengusaha diharapkan bisa membantu mencari modal untuk pilpres. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pengusahaternama didapuk menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Para pengusaha tersebut mengisi posisi pembina, pengarah, penasihat, pakar, hingga koordinator relawan dalam struktur tim pemenangan.

Di tim pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, pengusaha yang bergabung di antaranya Ketua Kadin 2010-2015 sekaligus mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. Ia menjabat sebagai ketua TKN Prabowo-Gibran.

Ada juga bos perusahaan kosmetik Mustika Ratu, Putri Kuswisnu Wardani, dan Presiden komisaris PT Lippo Cikarang Theo Sambuaga.

Sementara di tim pasangan Ganjar Prabowo-Mahfud MD, pengusaha yang bergabung di antaranya Ketua Kadin Arsjad Rasjid sebagai ketuanya.

Lalu CEO Whitesky Group Denon Prawiraatmadja, Orias Petrus Moedak yang disebut-sebut berperan penting dalam pengambilalihan 51 persen saham PT Freeport, dan Heru Dewanto yang merupakan pengusaha di bidang jasa konstruksi.

Sementara pengusaha di TKN Anies Baswedan-Cak Imin sejauh ini ada pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison, dan Thomas Lembong yang merupakan mantan menteri periode 2015-2026 perdagangan sekaligus Chief Executive Officer dan Managing Partner di Quvat Management.

Lantas apa yang para pasangan calon presiden mempercayai pengusaha menjadi bagian dari tim pemenangan mereka, apa misterinya?

Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira menilai alasan para capres dan cawapres mengakomodir pengusaha dalam timnya adalah untuk menyediakan logistik. Pasalnya dibutuhkan modal yang besar untuk maju dalam kontestasi pilpres.

Lihat Juga :
Profil dan Usaha Leontinus Alpha Edison Co-Captain Timnas AMIN

Hal itu tentunya tidak gratis.  Sebagai ganti balas jasa yang sudah diberikan kepada para pasangan calon presiden dan wakil presiden, para pengusaha tersebut pasti mengajukan permintaan kalau yang mereka dukung nantinya menang. 

Permintaan salah satunya, kepentingan bisnis mereka tidak diganggu oleh kebijakan pemerintahan yang akan datang. Dan kalau bisa bahkan, pengusaha itu mendapat tambahan dan kesitimewaan proyek dari pemerintah.

"Dikhawatirkan kebijakan-kebijakan pemerintah ke depan akan pro terhadap pengusaha yang menjadi timsesnya (tim sukses). Ini menciptakan resiko persaingan usaha yang tidak sehat, menciptakan kebijakan yang tidak adil bagi seluruh lapisan pelaku usaha," kata Bhima kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/11).

Lihat Juga :
Kapan Berlaku Gaji PNS Setara BUMN?

Tak hanya itu, Bhima mengatakan investor yang baru mau masuk ke Indonesia akan melihat adanya keterkaitan yang erat antara kepentingan bisnis jangka panjang dengan politik.

Itu akan membuat investor khawatir bahwa berbisnis di Indonesia tidak cukup hanya dengan profesionalisme, tapi juga dibutuhkan hubungan yang erat dengan aktor politik.

Hal lainnya yang perlu diwaspadai dari maraknya pengusaha di timses pasangan capres dan cawapres adalah bagi-bagi jabatan. Pasalnya, kata Bhima, pelaku usaha yang masuk ke dalam perpolitikan rentan sekali mengalami konflik kepentingan.

"Karena mereka akan mementingkan bisnisnya, tapi juga menjadi regulator. Makanya harus dijaga keterlibatan pelaku usaha jangan sampai terlalu dalam. Apalagi yang punya konflik kepentingan dijadikan menteri," kata Bhima.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Untuk posisi menteri-menteri terkait ekonomi, Bhima mengatakan sebaiknya tidak diisi oleh para pengusaha. Misalnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Keuangan, dan Menteri Perdagangan.

Bhima menilai sebenarnya boleh saja posisi tersebut diisi oleh para pengusaha. Namun mereka harus bisa melepaskan diri dari konflik kepentingan.

Misalnya pengusaha batu bara tapi kemudian melepas semua kepemilikan saham, maka tidak masalah menjadi Menteri ESDM.

"Tapi selama dia masih menjadi pengusaha, pemilik saham, tapi juga menjadi menteri yang membidangi kebijakan yang akan berpengaruh ke bisnisnya, itu yang kemudian harus dijaga," katanya.

Lihat Juga :
Nestle Buka-bukaan soal Alasan PHK Karyawan di Jatim

Simbiosis Mutualisme Antara Pengusaha dan Capres di Pilpres

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Sandi soal Batal Konser BMTH: Kita Pastikan Promotor Tanggung Jawab******

Menparekraf Sandi memanggil promotor dan EO konser BMTH untuk mencari tahu akar masalah dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara.
Menparekraf Sandi memanggil promotor dan EO konser BMTH untuk mencari tahu akar masalah dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara. (CNN Indonesia/Ilham).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Sandiaga Uno telah memanggil promotor dan event organizer(EO) konserBring Me The Horizon (BMTH) di Ancol, Jakarta Utara.

Kesalahan teknis di Beach City International Stadium, Ancol, membuat gelaran konser hari pertama BMTH cacat. Bahkan, hari kedua konser band asal Sheffield, Inggris itu dibatalkan.

"Kita telah memanggil promotor dan event organizer(EO) karena Ancol Beach City ini adalah salah satuvenuepercontohan untuk perizinan penyelenggaraan konser dan eventberbasis digital," katanya di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Sandi tak menutup mata memang ada sederet konser di Tanah Air yang berujung kegagalan. Ia menyebut masalahnya bermacam-macam, mulai dari profesionalisme, reputasi, hingga keandalan promotor serta EO.

Selain itu, ia menyebut ada aspek cuaca, perizinan, dan faktor-faktor lain yang turut mempengaruhi kesuksesan jalannya pagelaran musik di Indonesia.

"Ini yang sedang kita evaluasi, kita sedang panggil industri. Pas juga kita sedang digitalisasi perizinan, sehingga kami lihat peluang menyertifikasi promotor, penyelenggara, dan EO ini supaya masyarakat juga bisa tahu mana yang memiliki track recordpositif serta mana yang mengalami kendala dan tantangan," jelas Sandi.

"Pemerintah akan memandu industri untuk meningkatkan kinerja dan profesionalismenya supaya konser-konser ini berlangsung tanpa kendala dan aman, nyaman, serta menyenangkan," tandasnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sebelumnya, konser BMTH pada Jumat (10/11) dihentikan di tengah acara. Gelaran hari pertama ini sempat berjalan normal dengan 11 lagu dimainkan.

Sayang, Ravel Entertainment selaku pihak penyelenggara naik ke atas panggung sekitar pukul 22.16 WIB dan meminta penonton beristirahat sejenak. Lebih dari 30 menit berselang, penonton mulai resah karena istirahat terlalu lama.

Ravel lalu kembali naik ke atas panggung pada 22.57 WIB dan mengatakan pertunjukan harus dihentikan.

Promotor juga membatalkan pertunjukan hari kedua. Kabar pembatalan itu dikonfirmasi Ravel Junardy selaku perwakilan Ravel Entertainment.

"Saya Ravel Junardy selaku promotor Ravel Entertainment ingin mengklarifikasi dan memohon maaf sebesarnya atas kekurangan setlist penampil utama di show hari pertama dikarenakan kendala teknis. Dan dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan," tulis akun @ravelentertainment via Instagram, Sabtu (11/11).

Vokalis Bring Me The Horizon, Oliver Sykes, sampai buka suara di Instagram pribadinya. Ia mengatakan venuedan panggung konser di Ancol itu tak aman karena menimbulkan getaran. Menurutnya, situasi tersebut memicu kekhawatiran serius.

BMTH dan promotor akhirnya enggan mengambil risiko demi mencegah akibat yang lebih parah, seperti jatuhnya korban.

Faktor itu yang turut membuat promotor membatalkan pertunjukan hari kedua BMTH pada Sabtu (11/11). Sykes mengatakan pihaknya sudah mengupayakan berbagai cara, tetapi tidak mendapat solusi selain pembatalan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Khusus Hari Ini, AC di Transmart Diskon Rp1,1 Juta Plus Gratis Pasang******

Selama gelaran diskon seharian Transmart ini, harga AC dikorting sampai Rp1,1 juta, loh. Pembelian AC sudah termasuk bonus pipa dan instalasi.
Selama gelaran diskon seharian Transmart ini, harga AC dikorting sampai Rp1,1 juta, loh. Pembelian AC sudah termasuk bonus pipa dan instalasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Minggu (12/11). Sederet diskon ditawarkan Transmart secara besar-besaran, salah satunya adalah air conditioner alias AC.

Selama gelaran diskon seharian Transmart ini, harga AC dikorting sampai Rp1,1 juta, loh.

Lihat Juga :
Ekstra Diskon Belanja di Transmart Khusus Pengguna Allo dan Bank Mega

Selain pendingin ruangan, Transmart juga memberikan diskon besar-besaran hingga 50% di seluruh gerai untuk berbagai produk, mulai dari daging ayam, buah, furnitur, peralatan dapur, produk elektronik, hingga sepeda listrik.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20% lagi khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Ingat ya, serbu Transmart Full Day Sale besok dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku besok saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank yuk, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:bidadari29

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs provider slot
cara beli hp cicilan di shopee
kungfu4d
kredit pintar terdaftar ojk
super88bet
prediksi togel bbfs
judi bola online
kamustoto
buku mimpi 91
Daftar isi semua bab
Bab 1 ringan pinjam ojk
Bab 2 klik33
Bab 3 intanbet
Bab 4 cara pasang togel untuk pemula
Bab 5 qqpastislot
Bab 6 dolar138
Bab 7 supraslot
Bab 8 situs hari ini yang gacor
Bab 9 seribu mimpi 23
Bab 10 silverbola
Bab 11 pinjaman online bulanan bunga rendah
Bab 12 bola228
Bab 13 jptopwin138
Bab 14 ladang123
Bab 15 pemain168
Bab 16 indo39 slot
Bab 17 slot gacor dijamin maxwin
Bab 18 pinjol bca cepat cair
Bab 19 klikwin88
Bab 20 mpoterbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6266bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Monyet kera memainkan Perjalanan ke Barat

mahjong138
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas.
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Nestle Indonesiamemutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Manajemen mengatakan kebijakan dilakukan karena mereka sedang melakukan penyesuaian bisnis agar perusahaan bisa lebih tangkas. Nestle mengklaim efisiensi ini dilakukan demi mengejar peluang terus tumbuh di masa mendatang.

"Sebagai hasil dari perubahan ini, dengan menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak," kata pernyataan resmi manajemen Nestle Indonesia, Senin (13/11).

Manajemen Nestle Indonesia menegaskan PHK ini akan memperkuat bisnisnya di tanah air. Perusahaan yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1971 itu berdalih akan terus menciptakan manfaat bersama di seluruh negeri, meski ada PHK massal.

Kabar PHK massal ini menyeruak dari Presiden Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) Dwi Haryoto. Ia mengatakan 126 karyawan terdampak merupakan anggota dari Serikat Buruh Nestle Indonesia Kejayan (SBNIK).

"Manajemen melakukan efisiensi dalam waktu yang sangat singkat. Pihak perusahaan mengomunikasikan adanya penurunan bisnis dalam waktu dua minggu terakhir dan akan melakukan efisiensi dari sisi jumlah buruh yang bekerja di Pabrik Nestle Kejayan," kata Dwi dalam keterangan resmi.

Ia menghormati jika memang efisiensi tak terhindarkan, tetapi bukan dilakukan secara wajib atau paksaan. Dwi juga mengatakan PHK mendadak ini baru terjadi pertama kali selama 35 tahun Pabrik Nestle Kejayan berdiri.

Para buruh pun melakukan aksi protes kepada Nestle Indonesia pada awal pekan ini. Aksi dilakukan SBNIK bersama serikat regional FSBMM di Kantor Pusat Nestle Indonesia Jakarta serta Pabrik Nestle Kejayan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Puncak seni bela diri

pola gacor starlight princess
Profil Thomas Lembong, mantan menteri sekaligus penulis pidato yang Jokowi yang kini gabung Timnas AMIN.
Profil Thomas Lembong, mantan menteri sekaligus penulis pidato yang Jokowi yang kini gabung Timnas AMIN. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha ternama Thomas Trikasih Lembong atauTom Lembong resmi ditunjuk menjadi salah satu co-captain dalam Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Namanya diumumkan langsung oleh Anies. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Co-captain berikutnya adalah Bapak Thomas Trikasih Lembong. Beliau adalah ekonom senior dari Indonesia, lulusan dari Universitas Harvard Amerika (Serikat)," kata Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Tom lahir pada 4 Maret 1971. Ia meraih gelar sarjananya di Universitas Harvard pada 1994 dengan gelar Bachelor of Arts di bidang arsitektur dan tata kelola.

Setelah lulus, ia bekerja di Divisi Ekuitas Morgan Stanley di New York dan Singapura pada 1995. Ia kemudian menjadi bankir investasi di Deutsche Securities Indonesia pada 1999-2000.

Jejak karir Tom mentereng. Tom bekerja di Deutsche Bank di Jakarta periode 1998-1999. Tugasnya, mengerjakan rekapitalisasi dan merger Bank Bumi Daya, Bank Eksim, Bank Dagang Negara dan Bank Bapindo menjadi Bank Mandiri.

Ia pun sempat menjadi Senior Vice President dan Kepala Divisi penanggung jawab restrukturisasi dan penyelesaian kewajiban Salim Group kepada negara akibat Bank BCA runtuh pada krisis moneter 1998.

Lihat Juga :
Profil Leontinus Alpha Edison, Pendiri Tokopedia yang Merapat ke Anies

Tom juga pernah dipercaya sebagai kepala divisi dan wakil presiden senior di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) periode 2000-2002.

Kala itu, BPPN berada di bawah Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia (BI), yang bertugas untuk merekapitalisasi dan merestrukturisasi sektor perbankan Indonesia usai mengalami krisis keuangan pada 1998.

Setelah itu, Tom pindah ke Farindo Investments pada 2002-2005.

Ia merupakan salah satu pendiri, juga Chief Executive Officer dan Managing Partner di Quvat Management. Ini adalah perusahaan dana ekuitas swasta yang didirikan pada 2006.

Tom juga tercatat sebagai presiden komisaris di PT Graha Layar Prima atau Blitz Megaplex pada 2012-2014.

Lihat Juga :
Apakah Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Utang Terbesar ke China?

Seperti kata Anies, Tom Lembong merupakan mantan 'pembantu' Jokowi di kabinet. Tak cuma itu, ia juga menulis beberapa pidato Jokowi.

Ia terjun ke dunia politik pada 2013 sebagai penasihat ekonomi dan penulis pidato untuk Gubernur DKI Jakarta kala itu, Jokowi. Peran ini diteruskan sepanjang masa jabatan pertama Jokowi sebagai Presiden.

Saat Jokowi menjabat presiden, Tom ditunjuk Jokowi sebagai menteri perdagangan pada 2015-2016. Ia kembali dipercaya masuk kabinet dengan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2016-2019, yang kini berganti nama menjadi Kementerian Investasi.

Tom adalah orang di balik layar yang menulis beberapa pidato Jokowi yang paling ikonik. Salah satunya adalah pidato "Game of Thrones" pada pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali pada 2018, dan juga pidato "Thanos" di Forum Ekonomi Dunia.

Saat ini, Tom bertugas di Dewan Penasihat Internasional Institut Kajian Strategis Internasional (IISS) di London dan Dewan Penasihat Internasional Plastic Omnium, perusahaan komponen otomotif di Perancis.

Pada Agustus 2021, Anies yang kala itu menjabat Gubernur DKI Jakarta, menunjuk Tom sebagai Ketua Dewan PT Jaya Ancol, satu-satunya Badan Usaha Milik Pemerintah Provinsi di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Setelah itu, Tom mendirikan Consilience Policy Institute yang secara resmi beroperasi di Singapura. Lembaga ini merupakan sebuah wadah pemikir yang mengadvokasi kebijakan ekonomi internasionalis dan reformis di Indonesia.

Berkat kerja kerasnya, Tom meraih sejumlah penghargaan bergengsi di kancah dunia. Ia terpilih sebagai Pemimpin Muda Global oleh Forum Ekonomi Dunia pada 2008.

Selain itu, Tom dianugerahi Asia Society Australia-Victoria Distinguished Fellowship pada 2017.

Kemudian pada 2020, Tom menerima penghargaan Order of Diplomatic Service Merit, First Class Second Grade atau Gwanghwa Medal dari Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Sistem boneka pamungkas

trik licik main slot
Sederet nama pengusaha resmi bergabung menjadi tim pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.
Sederet nama pengusaha resmi bergabung menjadi tim pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet nama pengusaha resmi bergabung menjadi tim pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) diPilpres 2024.

Dukungan para pengusaha itu terpecah ke dalam tiga poros pasangan capres-cawapres. Ada yang merapat ke kubu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Prabowo Subianto.

Sejauh ini, baru pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mengumumkan line up resmi tim suksesnya.

Lantas, siapa saja sosok pengusaha dibalik Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran? Berikut rangkumannya:

1. Anies-Muhaimin (Timnas Pemenangan AMIN)

TimNas Pemenangan AMIN sendiri hingga saat ini belum diumumkan. Meski demikian, Anies mengklaim ada sejumlah pengusaha menengah hingga besar yang ingin merapat.

Namun, mereka takut mendukungnya di Pilpres 2024.

"Takut. Karena kami mengalami, pengusaha-pengusaha yang berinteraksi, bertemu, setelah itu mereka mengalami pemeriksaan. Pemeriksaan pajak dan pemeriksaan lain-lain," kata Anies dalam acara Mata Najwa on Stage dalam Youtube UGM, Selasa (19/9).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut Timnas Pemenangan AMIN tidak akan diketuai oleh pengusaha maupun penguasa. Ia enggan AMIN meniru kandidat capres lain yang mengambil tokoh dari kalangan pengusaha beken.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

"Kita bukan dari unsur penguasa dan pengusaha. Kita cari rakyat biasa," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11).

"Maksudnya kami tidak mengambil tokoh-tokoh ternama dari dunia usaha. kalau bahasa sekarang bukan bagian dari oligarki," imbuhnya.

Dengan kata lain, belum jelas siapa pengusaha yang berada di jajaran pendukung AMIN. Sejauh ini baru Ketua Umum Partai NasDem sekaligus Pimpinan Media Group Surya Paloh yang bisa diidentifikasi sebagai pengusaha di balik Anies dan Cak Imin.

Pemilik gurita bisnis media massa, mulai dari Metro TV hingga Media Indonesia itu adalah orang yang pertama mengusung Anies Baswedan bertarung di kontestasi 2024. Surya Paloh juga yang menjodohkan Anies dengan Cak Imin.

Lihat Juga :
Profil Prajogo Pangestu, Eks Sopir Angkot yang Jadi Orang Terkaya RI

2. Ganjar-Mahfud (Tim Pemenangan Nasional/TPN)

Pasangan ini punya timses bernama Tim Pemenangan Nasional (TPN). Tak tanggung-tanggung, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai ketuanya.

Selain Arsjad yang memutuskan cuti untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, TPN diisi nama pengusaha yang tak kalah tenar lainnya. Berikut daftarnya:

- Deputi Operasi 247 TPN Ganjar Denon Prawiraatmadja

Denon dikenal sebagai pengusaha nasional di bidang transportasi udara. CEO Whitesky Group itu mengelola Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma setelah mengakuisisi PT Angkasa Transportindo Selaras.

Lihat Juga :
Beda Rumus Upah Minimum di Aturan Baru dan Lama Jokowi

- Bendahara Umum TPN Orias Petrus Moedak

Namanya tersohor karena disebut-sebut berperan penting dalam pengambilalihan 51 persen saham PT Freeport. Orias malang-melintang di BUMN, seperti Pelindo 2 hingga Inalum.

- Sekretaris Eksekutif TPN Heru Dewanto

Heru dikenal sebagai pengusaha di bidang jasa konstruksi. Selama lebih dari 25 tahun Heru memimpin korporasi multinasional dan perusahaan nasional di bidang investasi dan pengembangan usaha, mulai dari pembangkit listrik, jalan tol, kereta api, LRT, terminal, hingga perumahan.

- Wakil Ketua TPN Bagas Adhadirga

Bagas adalah pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan bandar udara.

Lihat Juga :
Mentan Ungkap Produksi Beras Terancam Januari 2024

Ia juga dikenal sebagai design engineering aerodinamika di BIRU System Infrastructure IT dan Dinamika Aviasi Indonesia serta Maintenance, Repair, dan Operation Organization Prizma Engineering Aerodinamika.

- Kepala Staf Pimpinan TPN Regi Wahyu

Regi merupakan pengusaha, co-founder sekaligus CEO HARA Token, co-founder dan CEO Dattabot (2015-sekarang), dan Asia Pacific Regional Director DUPONT (2007-2010). Sejumlah perusahaan miliknya bergerak di bidang teknologi dan blockchain.

- Ketua Tim Pemenangan Muda (TPM) Dharmaji Suradika

Pria yang akrab disapa Aji ini adalah co-founder sekaligus CEO dari start-up nonprofit Pemimpin.id. Ia mendirikan start-up yang bergerak di pemberdayaan para pemuda Indonesia pada Juli 2019.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Prabowo-Gibran

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Penginapan Tiantian Perkotaan

airbet slot88
Menaker Ida Fauziyah berupaya pekerja dari perusahaan terafiliasi Israel di Indonesia terlindung dari pemutusan hubungan kerja (PHK).
Menaker Ida Fauziyah berupaya pekerja dari perusahaan terafiliasi Israel di Indonesia terlindung dari pemutusan hubungan kerja (PHK). (Detikcom/Agung Pambudhy).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berupaya pekerja dari perusahaan terafiliasi Israeldi Indonesia terlindung dari pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ida menjelaskan gelombang boikot pada produk-produk terafiliasi Israel tengah menggema di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Boikot itu tak lepas dari pembantaian yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Meski demikian, ia berharap boikot itu sebisa mungkin tidak menimbulkan kekhawatiran pada pekerja di perusahaan terkait.

Oleh karena itu, Ida menyampaikan pihaknya mengutus Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri untuk berkomunikasi intens dengan perusahaan yang berafiliasi dengan Israel dan sekutunya.

"Bu Dirjen ini terus melakukan komunikasi agar ekspresi (boikot) itu juga tidak mengganggu kesempatan saudara kita yang bekerja di perusahaan tersebut," tutur Ida.

Di sejumlah media sosial saat ini memang ramai ajakan aksi boikot berbagai produk yang diduga mendukung kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Produk ini ada yang merupakan produk lokal tapi banyak juga produk yang merupakan brand-brand besar dari luar negeri.

Lihat Juga :
Thomas Lembong, Penulis Pidato Jokowi yang Kini Dukung Anies-Cak Imin

Gerakan tersebut kerap disebut BDS yang merupakan akronim dari Boycott, Divestment, Sanctions.

Gerakan BDS juga telah memisahkan target perusahaan yang diboikot ke dalam empat kategori. Pertama, target boikot konsumen dengan memboikot total perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam pelanggaran HAM yang dilakukan Israel. Sasaran boikotnya antara lain Siemens, PUMA, Carrefour, AXA, Hewlett Packard Inc (HP Inc), SodaStream, Ahava, dan RE/MAX.

Siemens merupakan perusahaan kontraktor utama untuk Euro-Asia Interconnector, kabel listrik bawah laut Israel-Uni Eropa. Koneksi ini direncanakan menghubungkan permukiman ilegal warga Israel di wilayah Palestina, ke Eropa. Sementara PUMA diketahui mensponsori Asosiasi Sepak Bola Israel.

Kedua,target divestasi. Gerakan BDS menekan pemerintah, lembaga, dan dana investasi untuk melakukan divestasi atau menarik investasi dari perusahaan, terutama produsen senjata, bank, dan lainnya. Beberapa perusahaan yang ditarget antara lain Elbit Systems, HD Hyundai, Volvo, Barclays, CAF, Chevron, HikVision, dan TKH Security.

Lihat Juga :
Nestle Buka Suara soal PHK 126 Karyawan di Pabrik Jawa Timur

Elbit Systems adalah perusahaan senjata terbesar di Israel. Perusahaan ini disebut "menguji coba" produk senjatanya kepada warga Palestina, termasuk dalam agresi brutal yang berlangsung di Gaza sekarang. Sementara mesin dari HD Hyundai dan Volvo telah digunakan oleh Israel dalam perang.

Ketiga,target tekanan non-boikot. Gerakan BDS secara aktif menyerukan kampanye tekanan lain selain boikot terhadap perusahaan atau produk tertentu karena keterlibatan mereka dengan Israel. Beberapa perusahaan sasaran BDS ini di antaranya Google, Amazon, Airbnb, Booking.com, Expedia, dan Disney.

Google dan Amazon disebut meneken kontrak senilai US,22 miliar untuk menyediakan teknologi cloud kepada pemerintah dan militer Israel, yang secara tak langsung membantu Israel mengebom rumah penduduk di Gaza.

Keempat,target boikot organik akar rumput. Gerakan BDS sebetulnya tidak menyasar perusahaan-perusahaan ini untuk diboikot.

Hanya saja, masyarakat di beberapa negara turut memboikot produk-produk perusahaan ini mendukung Israel dengan memberikan donasi dalam bentuk barang dan jasa kepada militer Israel. Beberapa perusahaan itu termasuk McDonald's, Burger King, Papa John's, Pizza Hut, dan WIX.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tuan Surgawi Bintang Kutub

link bagus hari ini
Mensos Tri Rismaharini yang mempertanyakan data 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Padahal, Menkeu Sri Mulyani menyebut data itu diambil dari Kemensos.
Wapres Ma'ruf Amin tanggapi polemik beda data BLT El Nino antara Mensos dan Menkeu. (Arsip Setwapres)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanggapi polemik beda data penerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino sebesar Rp400 ribu.

Perbedaan data ini diungkap Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mempertanyakan data 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Padahal, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut data penerima BLT El Nino diambil dari Kemensos.

"Saya kira memang kita kebetulan kemarin kita membahas mengenai bantuan beras, itu di samping yang sudah terdaftar, mungkin kita lakukan lagi yang memang belum ya ikut di-cross checklagi. Mungkin pak menko perekonomian (bisa bantu menjelaskan)," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Airlangga menyebut pemerintah akan menggunakan data baru untuk bantuan sosial beras 10 kg.

"Di tahun depan kita sudah menggunakan data yang baru (bansos beras). Ini data registrasi sosial ekonomi (regsosek) yang terus di-update. Sehingga dengan demikian tentu data ini sifatnya dinamis," ujar Airlangga.

"Apalagi tadi kita bicara mengenai desil 1, 2, 3, dan 4 yang tentu ini harus terus di-updateuntuk memberikan bantuan agar tepat sasaran," sambungnya.

Usai penjelasan Airlangga tersebut, Wapres Ma'ruf menegaskan pemerintah akan terus menyesuaikan data calon penerima bansos.

Soal anggaran dan calon penerima yang berpotensi bertambah, Ma'ruf tidak menjawab dengan tegas. Ia hanya mengatakan semuanya akan terus disesuaikan.

"Saya kira akan disesuaikan ya, kan anggarannya maupun juga penyediaan pembagian berasnya mungkin disesuaikan," tutup Ma'ruf.

Sebelumnya, Mensos Risma curhat dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi VIII DPR RI.

Risma mengaku heran muncul data 18,8 juta KPM yang disebut Menkeu Sri Mulyani sebagai penerima BLT El Nino. Padahal, menurutnya ada juga data 21 juta KPM.

"Kemarin memang keputusannya, saya tidak tahu angka 18,8 juta (KPM) itu dari mana," ujar Risma dalam raker tersebut di DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (7/11).

"Kami lagi mengajukan anggaran, kalau yang penerima program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non-tunai (BPNT), kemudian yang doubletumpang tindih totalnya itu 21 juta ratus ribu sekian KPM. Nah, sisanya lagi coba kita sampaikan," imbuhnya.

Di lain sisi, Menkeu Sri Mulyani selalu menegaskan data 18,8 juta KPM itu diambil dari Kementerian Sosial. Wanita yang akrab disapa Ani itu merinci pihaknya akan menambahkan anggaran Rp7,52 triliun agar Kemensos bisa mengeksekusi program ini.

Pada rencana awal, BLT El Nino dibagi dua termin pada November 2023 dan Desember 2023 dengan besaran Rp200 ribu per bulan untuk setiap KPM.

Namun, kini pemerintah akan merapel BLT El Nino tersebut dalam sekali transfer Rp400 ribu. Uang tersebut akan dibagikan ketika urusan administrasi anggarannya selesai.

(skt/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Cinta setelah Masehi

777 situs slot
BPP HIPMI bekerja sama dengan BTN untuk memberikan banyak kemudahan, fasilitas dan program pelatihan bagi para developer milenial yang tergabung pada HIPMI.
Sinergi HIPMI dan BTN untuk mendorong pengembangan pengusaha milenial di bidang properti. (Foto: Arsip HIPMI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menandatangani kerja sama untuk mendorong pengembangan pengusaha muda di bidang properti, di Jakarta, Kamis (9/11).

Kerja sama ini mencakup empat bidang, yaitu pembukaan rekening BTN Prioritas, Program KPR BTN Prioritas, penawaran aset NPL, dan pengembangan developer milenial HIPMI.

Kerja sama HIPMI dan BTN ini juga seiring dengan program Bidang V yang dipimpin oleh Ketua Mufti, A Anam, 'HIPMI Sinergi BUMN bersama BTN'. Program ini diharapkan dapat memberikan banyak kemudahan, fasilitas dan program pelatihan terutama bagi para developer milenial yang tergabung pada HIPMI di seluruh Indonesia.

BPP HIPMI pun langsung mengeksekusi dengan beberapa langkah konkrit. Pertama, dengan langsung bergabungnya pengurus HIPMI pada program BTN Prioritas.

Kedua, Memberikan serah terima bukti proyek dan proposal proyek sebanyak lima perusahaan yang ada di Subang, Majalengka, Bandar Lampung dan Makassar. Ketiga, dilangsungkannya pameran aset potential yang dimiliki oleh BTN kepada anggota HIPMI.

Akbar berharap, kerja sama ini dapat mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha muda baru dan kesempatan untuk mereka berekspansi usaha lebih cepat sehingga dapat membuka lapangan kerja lebih luas.

Di sisi lain, Direktur Distribution and Funding Bank BTN, Jasmin mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat membuka peluang-peluang bisnis Bank BTN baik dari segi fundingmaupun lendinguntuk seluruh anggota HIPMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Penawaran kerja sama ini akan saling menguntungkan baik bagi Bank BTN maupun anggota HIPMI," kata Jasmin.

Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat antara HIPMI dan BTN dalam mendorong pertumbuhan pengusaha muda di bidang properti.

(rir/rir)