petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher jd id pengguna baru

pinjol terbaik 2022 bunga rendah 793Jutaan kata 812659Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher jd id pengguna baru》

Mengenal PT TSI, Produsen Rokok SIN yang Buat Ustaz Solmed Kaya Raya******

Ustaz Solmed memiliki rumah mewah berkat usaha yang dijalani, salah satunya bisnis rokok herbal. Berikut profil bisnisnya.
Ustaz Solmed memiliki rumah mewah berkat usaha yang dijalani, salah satunya bisnis rokok herbal. (Detikcom/detikHOT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ustaz Solmed menjadi sorotan setelah memamerkan rumah mewah senilai Rp80 miliar di Bogor, Jawa Barat. Ia bisa memiliki rumah mewah berkat usaha yang dijalani, salah satunya bisnis rokok herbal.

Pria berusia 40 tahun ini menggeluti bisnis rokok herbal gara-gara ada tetangga yang meminta beras saat pandemi covid-19. Solmed bercerita seseorang itu datang sambil membawa rokok.

Melihat itu, ia heran kenapa seseorang lebih mampu membeli rokok dari pada beras untuk makan. Kala itu ia menyadari soal kebutuhan orang soal rokok, di mana orang tidak mampu membeli beras, tapi punya jatah untuk membeli rokok.

"Awal bisnis rokok kita juga di 2020 karena kita lihat orang datang minta beras tapi nggak bisa beli, rokok dia bisa. Ketemu lah saya dengan KH. Raden Abdul Malik pemilik brand rokok SIN ini," kata Solmed dalam YouTube MAIA ALELDUL TV, dikutip dari Insert Live, Jumat (26/1).

"Beliau kasih amanah pegang (SIN Indonesia), kita pasarkan banyak rokok. Alhamdulillah, jalanin tuh rokok. Sekarang gue dikasih 'mainan' baru lagi, SIN Kepo. Akhirnya punya uang," imbuhnya.

Lalu, apa sebenarnya rokok SIN yang bisa membuat Ustaz Solmed menjelma menjadi orang kaya?

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, SIN adalah rokok herbal yang diproduksi oleh PT Tridaya Sinergi Indonesia (TSI). Rokok ini adalah hasil racikan dari KH. Raden Abdul Malik.

Mengutip laman resmi perusahaan, TSI adalah Perusahaan Direct Selling & Network Marketing yang telah mengantongi izin resmi dari pemerintah dalam SIUPL : 197/SIPT/SIUPL/12/2020 dengan berbasis pada produk berkualitas dan support system yang dapat diikuti oleh seluruh mitranya.

Lihat Juga :
Boy Thohir Respons Djarum-Sampoerna Bantah Dukung Prabowo

Kendati, perusahaan yang berkantor pusat di Tasikmalaya, Jawa Barat itu tak merinci siapa saja jajaran direksi maupun sang pemilik.

Perusahaan memiliki misi membuka peluang usaha sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya melalui kemitraan Tridaya Sinergi dengan sistem penjualan langsung dan pemasaran berjenjang.

TSI juga memiliki misi untuk mengelola usaha inti dan pelayanan kemitraan dengan amanah dan profesional. Tak hanya itu, perusahaan juga membina Mitra Tridaya Sinergi dalam pemahaman atas Produk dan Strategi Pemasaran melalui pelatihan yang terstandardisasi.

Perusahaan itu pun memproduksi 17 varian rokok herbal SIN. Produk rokok itu mencakup SIN Platinum TSI, SIN Kujang Mas TSI, SIN Sinergi Mind, SIN Provost 19, SIN Platinum Filter, SIN Sinergi Mind Menthol, dan SIN Trust.

Lalu, SIN Sapu Jagat, SIN Trust Menthol, SIN Kujang Mas Filter, SIN Krakatau, SIN New Normal ORG, dan SIN New Normal Mind.

Kemudian, SIN New Normal Menthol, SIN Precision White, SIN Precision, dan SIN Sinergi Encode.

Rokok tersebut dijual mulai dari Rp17.500 hingga Rp57.600 per bungkus, tergantung varian.

Selain rokok, TSI juga menjual dua produk kopi, yakni Mega Remeng Kopi dan Mega Remeng Kopi Original.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tenun sutra lokal Gowa Cura Labba ditampilkan di Inacraft 2024******

Tenun sutra lokal Gowa Cura Labba ditampilkan di Inacraft 2024
Arsip foto. Ketua Dekranasda Gowa Priska Paramitha Adnan saat berada di JCC Jakarta mengikuti kegiatan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023. ANTARA/HO/Pemkab Gowa
Makassar (ANTARA) - Dekranasda Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan turut memamerkan produk unggulannya yakni tenun sutra Cura' Labba dalam pameran kerajinan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Sekretaris Dekranasda Kabupaten Gowa Suryanti melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Jumat, mengatakan, pada pameran itu booth Kabupaten Gowa memamerkan sarung sutra Cura' Labba, Cura' Tangga maupun Cura' Ca'di yang berbahan material kanvas dari Kecamatan Barombong.

"Ada banyak produk unggulan yang kami pamerkan, salah satunya sarung sutra Cura' Labba yang menjadi keunggulan kami," ujarnya.

Suryanti menyampaikan, Inacraft 2024 mengangkat tema "From Smart Village to Global Market" di mana program itu dilandasi dengan peningkatan tren, mengharuskan para pengrajin daerah atau dari desa untuk mandiri dan mampu membuat inovasi untuk produknya.

Dia mengatakan produk unggulan Kabupaten Gowa itu sudah menggunakan teknologi informatika sehingga dapat menghasilkan produk-produk yang bisa bersaing dengan pasar global atau pasar internasional.

"Meskipun Cura' Labba kita adalah warisan dari leluhur, tetapi kain sutra yang memiliki ciri khas sendiri itu sudah punya pasar dan sudah diekspor juga. Ini tentu dengan bantuan teknologi itu sendiri dalam pengembaraannya," katanya.

Baca juga: Inacraft 2024 perkenalkan keindahan kerajinan Toba di mata dunia

Baca juga: Hulu Sungai Tengah kenalkan marmer di pameran terbesar se-ASEAN

Dengan adanya pameran itu Dekranasda Kabupaten Gowa berharap dapat menjadi perpanjangan tangan untuk pelaku UMKM atau UKM dalam memberikan pembinaan informasi.

Melalui pameran tersebut juga diharapkan bisa memberi informasi kepada para pelaku UMKM terkait proses produksi produk-produk yang berkualitas berstandar internasional yang lolos kurasi dengan ketat.

Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa bersama dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) dan Dinas Koperasi dan UMKM senantiasa memberikan pembinaan kepada para pelaku UKM dan UMKM dan juga membantu memasarkan produk mereka.

"Ini juga tidak lepas dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa dalam hal ini bapak bupati dan Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa yang senantiasa tanpa bosan memberikan support kepada para pelaku UKM," ujar Mussadiyah.

Salah satu bukti nyata dukungan Pemkab Gowa kepada Dekranasda adalah dengan berdirinya gerai Dekranasda di Mal Pelayanan Publik yang baru saja diresmikan oleh Bupati Gowa.

"Di situ ada gerai yang bisa memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memajang produk mereka dan memamerkan ataupun menjual kepada masyarakat pengunjung mall tersebut," ucapnya.

Baca juga: Dekranasda Bogor pamerkan sembilan produk kerajinan di Inacraft 2024

Baca juga: Pelaku UMKM asal Wonosobo olah rami jadi kain batik di Inacraft 2024

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

AS dilaporkan cegah reaksi DK PBB atas serangan bantuan Gaza******

AS dilaporkan cegah reaksi DK PBB atas serangan bantuan Gaza
Ilustrasi - Suasana pertemuan di Markas PBB (ANTARA/Anadolu)
New York (ANTARA) - AS pada Jumat dilaporkan memblokir reaksi Dewan Keamanan PBB terkait serangan militer Israel terhadap konvoi bantuan kemanusiaan di Gaza, yang mengakibatkan kematian sedikitnya 112 warga Palestina dan melukai 760 lainnya.

Dalam pertemuan Dewan Keamanan di Markas PBB di New York, negara-negara anggota membahas penerbitan pernyataan sebagai tanggapan atas serangan terhadap konvoi bantuan kemanusiaan di Kota Gaza.

Setelah sesi tertutup, tidak ada pernyataan yang dikeluarkan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Anadolu, rancangan resolusi yang berisi komentar kritis terhadap Israel gagal mendapatkan persetujuan dari Misi Tetap AS untuk PBB.

Rancangan resolusi itu menyatakan keprihatinan mendalam atas laporan bahwa 112 orang kehilangan nyawa dan 760 lainnya terluka akibat pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah kerumunan yang menunggu bantuan makanan di barat daya Gaza.

Resolusi tersebut meminta semua pihak untuk menahan diri dari merampas layanan penting dan bantuan kemanusiaan bagi warga sipil di Jalur Gaza, berdasarkan hukum kemanusiaan internasional.

Resolusi itu juga memperingatkan potensi krisis pangan akut yang mempengaruhi seluruh populasi 2,2 juta orang di Gaza jika tindakan tidak diambil segera.

Anggota dewan mendesak Israel untuk tetap membuka penyeberangan perbatasan untuk memfasilitasi masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza dan memudahkan pembukaan penyeberangan tambahan untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan dalam skala yang lebih luas.

Baca juga: MUI: Serangan ke warga Gaza saat tunggu bantuan tindakan sangat keji

Pada Kamis (29/2), pasukan Israel menembaki kerumunan warga Palestina yang menunggu bantuan kemanusiaan di Jalan Al Rashid, sebuah jalan pantai utama di sebelah barat Kota Gaza di Gaza utara, menyebabkan 112 warga Palestina tewas dan 760 lainnya terluka, menurut Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan 7 Oktober 2023 oleh kelompok Palestina Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Sedikitnya 30.035 warga Palestina telah tewas dan 70.457 lainnya terluka di tengah kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza yang menyebabkan penduduknya, terutama penduduk Gaza utara, di ambang kelaparan.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil langkah untuk menjamin bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Tentara Yordania jatuhkan bantuan kemanusiaan di Gaza utara
Baca juga: China kutuk serangan Israel atas warga Palestina yang tunggu bantuan
Baca juga: Serang warga Palestina tunggu bantuan, Jerman desak penjelasan Israel
 

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek75

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot online pandora188
visitorbet situs slot gacor hari ini online terpercaya no 1
info situs gacor hari ini
luxury1288
livejudi
oregon 3 paito
slot paling mudah menang
cara dapat uang sambil rebahan
daftar slot new member 100
Daftar isi semua bab
Bab 1 dunia slot77
Bab 2 situs slot terupdate
Bab 3 indo7bet
Bab 4 lintasqq
Bab 5 jitu389
Bab 6 papislot
Bab 7 hero88 slot
Bab 8 siagabet
Bab 9 coba777
Bab 10 pinjaman online di shopee
Bab 11 gacor club slot
Bab 12 slot gacor real
Bab 13 link slot online terbaik
Bab 14 rtp sisil4d
Bab 15 cara pinjam uang di permata bank
Bab 16 situs judi slot yang sering menang
Bab 17 slot resmi dana
Bab 18 situs judi teraman
Bab 19 cara pasang togel lewat transfer
Bab 20 dewagacor89
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1739bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

buku keabadian

slot banyak menang
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) melaporkan kemajuan pembangunan IKN tahap 1 mencapai 71,47 persen.
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) melaporkan kemajuan pembangunan IKN tahap 1 mencapai 71,47 persen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) melaporkan kemajuan pembangunanIKN tahap 1 mencapai 71,47 persen.

"(Data progres pembangunan) IKN ini dari Kementerian PUPR," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam konferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta yang ditayangkan secara virtual, Selasa (30/1).

Apabila dirinci, progres pembangunan istana presiden dan lapangan upacara tercatat 54,07 persen.

"Di Sumbu Kebangsaan nanti akan ada satu memorial park, tempat di mana kita melakukan penghargaan kita pada pendiri republik dan lain sebagainya," ujarnya.

Di taman tersebut, akan ada patung besar Soekarno dan Mohammad Hatta. Taman itu juga memiliki tempat upacara yang memiliki api abadi.

"Mudah-mudahan itu akan membangkitkan semangat nasionalisme kita.

Bambang mengungkapkan pihaknya ingin membangun satu kota dengan ekosistem lengkap yang dicintai penghuninya.

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan pemerintah Finlandia untuk merancang studi yang dapat mengukur tingkat kebahagiaan penduduknya.

"Jadi tidak hanya fasilitas publik saja, kantor pemerintah saja, jadi ada tempat UMKM, tempat hangout, tempat buat standup comedian," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

ahli super

demo gacor77
Investigasi dugaan peran staf PBB dalam serangan 7 Oktober berlanjut
Orang-orang berjalan di Rumah Sakit Nasser di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, 28 Februari 2024. (Rizek Abdeljawad/Xinhua)
PBB (ANTARA) - Investigasi terkait tudingan Israel yang menyebut bahwa 12 staf Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) terlibat dalam serangan 7 Oktober 2023 di Israel terus berlanjut.

Investigasi tersebut terus berlanjut meskipun tim penyelidik belum mengunjungi Israel, ujar seorang juru bicara PBB pada Kamis (29/2).

Sekjen PBB Antonio Guterres pada Rabu (28/2) menerima kabar terbaru dari Kantor Pelayanan Pengawasan Internal (Office for Internal Oversight Services/OIOS) mengenai pekerjaan mereka terkait investigasi itu, tutur Stephane Dujarric, juru bicara Guterres.

OIOS mulai bekerja pada 29 Januari, hari ketika sang sekjen menugaskan mereka untuk melakukan penyelidikan itu. Proses investigasi masih berlangsung, ujar Dujarric.

Staf OIOS berencana segera mengunjungi Israel untuk memperoleh informasi dari otoritas Israel yang mungkin relevan dengan investigasi tersebut, imbuhnya.

Sejauh ini, tim penyelidik OIOS telah mengkaji informasi awal yang diterima UNRWA dari otoritas Israel. Mereka berkomunikasi dengan sejumlah negara anggota lainnya untuk memperoleh informasi apa pun yang relevan dengan investigasi tersebut.

Tim penyelidik OIOS juga telah mengunjungi kantor pusat UNRWA di Amman, Yordania, untuk mendapatkan dan mengkaji informasi yang dimiliki UNRWA yang relevan dengan investigasi itu, lanjut Dujarric.

Tim penyelidik terus mencari dan memperkuat informasi tambahan serta membandingkan informasi yang diperoleh dengan bahan-bahan milik otoritas Israel, yang diperkirakan akan segera diterima OIOS, urai Dujarric.

Saat ditanya mengapa Israel terkesan lamban dalam memberikan bukti, Dujarric menuturkan bahwa dirinya tidak ingin mengatakan apa pun yang akan membahayakan investigasi PBB tersebut.

"Para kolega kami di OIOS tidak akan berpangku tangan. Mereka telah bekerja secara aktif baik di kawasan tersebut maupun di sini (New York). Mereka telah berkomunikasi sejak awal dengan otoritas Israel," kata Dujarric.

Sejauh ini, kerja sama negara-negara anggota PBB dengan penyelidikan OIOS cukup memadai, ujarnya menambahkan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Tawarikh Tirus

mouse 777 slot
Kemenkumham: Kekayaan intelektual dapat perhatian penuh berbagai K/L
Direktur Kerja Sama dan Edukasi DJKI Kemenkumham RI Sri Lastami (tengah) dalam Pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation - Intellectual Property Rights’ Experts Group (APEC-IPEG) ke-58 di Lima, Peru, Rabu (28/02/2024). ANTARA/HO-DJKI Kemenkumham
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI mengungkapkan kekayaan intelektual mendapat perhatian penuh dari berbagai kementerian/lembaga (K/L) multi-sektoral di Indonesia.

Direktur Kerja Sama dan Edukasi DJKI Kemenkumham RI Sri Lastami mengatakan berbagai K/L sesuai kewenangan-nya bersama-sama bergerak membangun kesadaran akan pentingnya pelindungan kekayaan intelektual untuk membantu proses komersialisasi.

"Untuk perlindungan dan penegakan kekayaan intelektual yang efektif, kami telah membentuk satuan tugas yang terdiri dari beberapa lembaga penegak hukum," ujar Lastami dalam Pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation - Intellectual Property Rights’ Experts Group(APEC-IPEG) ke-58 di Lima, Peru, seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Lastami menjelaskan, satgas tersebut juga merupakan forum diskusi untuk mempercepat penyelesaian kasus kekayaan intelektual. Dengan demikian, hal tersebut sejalan pula dengan pengembangan strategis IPEG, yaitu Rencana Aksi Aotearoa.

Selanjutnya, ia pun membahas perkembangan Rancangan Undang-Undang Desain Industri (RUU) yang akan meningkatkan efektivitas penerapan sistem desain industri, memperkuat UU Desain Industri, dan menyelaraskan regulasi dengan perkembangan internasional di bidang desain industri.

"Diharapkan melalui revisi UU ini akan tercipta lingkungan yang lebih kondusif bagi kreasi dan inovasi di bidang desain industri sebagai bagian dari sistem kekayaan intelektual," ucap dia.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan perkembangan terkini terkait kebijakan pelindungan indikasi geografis (IG) di Indonesia serta strategi Indonesia mendukung usaha kecil dan menengah dalam pertemuan itu.

Dengan menetapkan tahun 2024 sebagai Tahun IG, Lastami menuturkan IG akan dirancang untuk mendapat perhatian khusus dari DJKI dan pemangku kepentingan terkait.

Baca juga: Kemenkumham bahas kekayaan intelektual pada Perundingan ke-17 IEU CEPA

Baca juga: Pembayaran royalti penulis penting lindungi hak kekayaan intelektual

"DJKI juga telah menyusun kebijakan untuk mendukung pelaksanaan berbagai program dalam rangka menyukseskan Tahun IG," kata Lastami menambahkan.

Pertemuan APEC-IPEG dilakukan rutin di tingkat Asia Pasifik dan dihadiri oleh negara-negara anggota APEC, termasuk Indonesia. Adapun Pertemuan APEC-IPEG ke-58 digelar pada 25 Februari 2024 hingga 1 Maret 2024.

Tahun ini Peru menjadi tuan rumah untuk pertemuan seluruh komite, kelompok kerja (working group), forum, dan sub-forum APEC, termasuk IPEG. Tujuan APEC yaitu meningkatkan kesejahteraan kawasan Asia-Pasifik melalui implementasi Visi APEC Putrajaya 2020-2040 yang mengidentifikasi tiga pilar.

Ketiga pilar dimaksud, yakni perdagangan dan investasi, inovasi dan digitalisasi, serta pertumbuhan ekonomi yang kuat, seimbang, aman, berkelanjutan, dan inklusif.

Pertemuan APEC-IPEG kali ini diawali dengan IPEG Workshop: IP Financing Dialogue with Industry Partners yang menampilkan pembicara dari Japan Patent Office(JPO) danInternational Trademark Association(INTA). Kedua pembicara menyampaikan strategi dan tantangan yang dihadapi oleh masing-masing dalam menjalankan program terkait pembiayaan kekayaan intelektual.

Seluruh anggota APEC yang hadir pun menyampaikan usaha yang telah dilakukan guna perbaikan layanan kekayaan intelektual, serta kontribusi mereka dalam menyukseskan prioritas dan rencana kerja APEC.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Istri Peri Tertinggi

brovegas
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (29/1) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (29/1) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (29/1) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham bisa menurun ke level 7.111. Selain itu, IHSG juga masih dalam tren melemah atau bearish.

"Berdasarkan indikator MACD (moving average convergence divergence) menandakan momentum bearish," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah. Menurutnya, gelombang tekanan dalam pola gerak indeks saham belum berakhir.

Ia juga mengatakan minimnya sentimen baik dari dalam maupun luar negeri masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten yang berada dalam pasar modal.

Oleh karena itu, belum terlihat pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

"Selain itu adanya sentimen negatif yang berasal dari pelemahan nilai tukar rupiah serta fluktuasi harga komoditas turut mempengaruhi pergerakan IHSG," tutur William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.271 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, BBNI, JSMR, BMRI, ITMG, ASII, AKRA, dan CTRA.

IHSG ditutup melemah 40,9 poin atau minus 0,57 persen ke level 7.137 pada perdagangan Jumat (26/1) pekan lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,05 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,08 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Sistem penyelamatan diri ilahi

web judi slot terpercaya
Jadwal operasi LRT Jabodebek hingga pukul 23.03 diperpanjang selama Februari 2024.
Jadwal operasi LRT Jabodebek hingga pukul 23.03 diperpanjang selama Februari 2024. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jadwal operasiLRT Jabodebek hingga pukul 23.03 diperpanjang selama Februari 2024.

PT KAI memutuskan memperpanjang penerapan penambahan waktu ini lantaran tingginya antusiasme warga menggunakan LRT Jabodebek.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan setelah penerapan penambahan waktu layanan mulai 16 Januari lalu, minat warga naik untuk menggunakan LRT Jabodebek semakin tinggi.

"Jumlah ini naik 16 persen dibandingkan pada periode yang sama pada bulan Desember 2023, yakni sebanyak 478.256 pengguna," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (31/1).

Ia menjelaskan penambahan waktu layanan ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek menjadi 264 perjalanan pada hari kerja (weekday), lalu 240 perjalanan pada akhir pekan (weekend) dan hari libur nasional.

"Kami berharap dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dan memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat," tutup Mahendro.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

rencana penyelamatan sampah

toto macau 5d paito
MA menolak kasasi Greylag Goose Leasing 1446 Designated Activity Company dan Greylag Goose Leasing 1410 Designated Activity soal PKPU PT Garuda Indonesia Tbk.
MA menolak kasasi Greylag Goose Leasing 1446 Designated Activity Company dan Greylag Goose Leasing 1410 Designated Activity soal PKPU PT Garuda Indonesia Tbk. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi dari dua kreditur, yakni Greylag Goose Leasing 1446 Designated Activity Company dan Greylag Goose Leasing 1410 Designated Activity terkait Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) PT Garuda Indonesia Tbk.

Melansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (27/1), kuasa hukum Garuda Indonesia telah menerima surat pemberitahuan dan penyampaian salinan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 1296 K/Pdt.Sus-Pailit/2023 jo.6/Pdt.Sus-pembatalan perdamaian/2023/PN Niaga.Jkt.Pst.

"Adapun amar putusan tersebut adalah menolak permohonan kasasi dari pemohon kasasi dari Greylag Goose Leasing 1446 Designated Activity Company tersebut," tulis Direktur Utara Irfan Setiaputra.

Sementara untuk penolakan kasasi yang diajukan oleh Greylag Goose Leasing 1410 Designated Activity, Garuda belum secara resmi belum menerima surat pemberitahuan dan penyampaian salinan putusan. Kendati, informasi penolakan putusan sudah dirilis di website MA.

"Dengan adanya informasi putusan kasasi tersebut pada situs web MA, maka putusan penolakan pembatalan perdamaian telah berkekuatan hukum tetap," kata Irfan.

Ia mengatakan penolakan kasasi oleh MA itu tidak berdampak langsung terhadap kegiatan operasional perseroan. Irfan memastikan seluruh kegiatan operasional berjalan dengan normal.

Lihat Juga :
Alasan 400 Ribu PNS dan PPPK Berhak terima Zakat

Garuda Indonesia pada September 2023 lalu juga telah memenangkan gugatan kasasi dari Greylag Goose Leasing 1410 Designated Activity Company dan Greylag Goose Leasing 1446 Designated Activity Company.

Putusan penolakan itu dibacakan oleh Majelis Hakim pada persidangan terbuka pada tanggal 31 Agustus 2023 lalu.

Menurut Irfan, putusan tersebut semakin memperkuat ketetapan hukum Garuda Indonesia terhadap berbagai tahapan restrukturisasi yang telah dirampungkan, khususnya melalui proses PKPU.

Pembatalan Perdamaian tersebut merupakan bagian dari serangkaian upaya hukum yang telah ditempuh Greylag Entities di Indonesia terhadap perjanjian perdamaian PKPU yang telah mendapatkan persetujuan mayoritas kreditur Garuda Indonesia.

Sebelumnya, langkah hukum yang ditempuh Greylag Entities terhadap hasil PKPU turut dilakukan melalui permohonan Peninjauan Kembali yang sebelumnya diajukan kasasi kepada MA.

Pengadilan juga telah menyatakan bahwa PK tersebut tidak memenuhi syarat formil (TMS) berdasarkan peraturan perundangan.

"Ditetapkannya putusan tersebut sekaligus memperkuat posisi hukum Garuda Indonesia terhadap ketetapan hukum yang telah diperoleh PKPU, di mana dalam prosesnya perusahaan telah mendapatkan persetujuan mayoritas kreditur atas usulan Perjanjian Perdamaian yang telah disahkan melalui putusan homologasi pada pertengahan tahun 2022 lalu," papar Irfan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)